Bitcoin Forum
March 04, 2021, 02:33:27 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.21.0 [Torrent]
 
  Home Help Search Login Register More  
  Show Posts
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 [18] 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 »
341  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Apakah para bitcoiner sanggup menerima resiko ini? on: January 26, 2018, 10:22:26 PM
Akhir-akhir ini saya sering memikirkan bagaimana jika dengan waktu yang sangat singkat tiba-tiba bitcoin tidak bernilai lagi bahkan tidak berlaku lagi/hilang, dan yang jelas aset ratusan juta para user bitcoin lenyap. Apakah anda pernah berfikir seperti ini?, apakah anda akan terima dengan lapang dada jika terjadi hal seperti ini?

pastinya didalam berkomitmen tentulah kita harus optimis tanpa memikirkan secara berlebihan. bahkan yang memiliki risiko besar bukan hanya bitcoin melainkan juga dengan investasi lainnya yang memang menjadi sebuah konsekuen.
dan pula kita juga mnegetahui bitcoin secara otentik tak bertuan.
342  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bitcoin, Sosialis atau Kapitalis? on: January 26, 2018, 10:19:50 PM
pastinya bitcoin bersifat kapitalis, karena memang pada dasarnya tujuan pengelola dari setiap komoditas hanyalah sistem nominal.
seperti umumnya kita ketahui unsur sifat daripada bang konvesiaonal juga menganut sistem kapitalis yang disebut saling menguntungkan yang bertujuan untuk mengelola sistem efektif dari setiap nominalnya.
343  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Aturan Mata Uang Digital Harus Lebih Diperketat, Bukan Dilarang on: January 26, 2018, 10:15:44 PM
Mantan Ketua Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) Amerika Serikat, Sheila Bair mengatakan bahwa mata uang digital seharusnya dipantau lebih ketat bukan dihentikan. "Mata uang digital harus ditangani oleh regulator bukan untuk dilarang,"

bagaimana pendapat agan tentang statement tersebut ?

kalau hal seperti ini ane sangat sepakat, karena hal tersebut bertujuan dengan segala pertimbangan yang adil tentu nya regulasi mengenai bitcoin dari setiap negara yang menunukan negara tersebut mampu untuk mengelola segala sistem dan tidak ceroboh dalam mempertimbangkan sesuatu hal yang baru.
344  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Sudut Pandang Ilmu Ekonomi Terhadap Perdagangan Cryptocurrency di Indonesia on: January 26, 2018, 10:13:18 PM
Salam Jumpa Buat Para Master-master di Sub-Forum Bitcointalk !!!

Pada Perjumpaan Kali ini saya ingin menjelaskan tentang Aktivitas Perdagangan Illegal yang ada di Indonesia yang biasa disebut dengan BLACK MARKET. Pengertian black market menurut para ahli ekonomi adalah sektor kegiatan yang terjadi dalam bidang ekonomi yang berbentuk berbagai macam transaksi ilegal, dimana pembelian dan penjualan yang dilakukan terjadi secara tidak sah menurut aturan dan undang-undan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat.Pengertian barang black market adalah barang yang masuk kedalam suatu negara secara ilegal atau tidak resmi yang tidak membayar pajak.

Naaahh, Sekarang yang menjadi pertanyaan saya buat para master-master disini yaitu:
Apakah perdagangan bitcoin dan altcoin (mata uang virtual) yang selama ini kita perdagangkan melalui bitcoin.co.id maupun ditempat lain merupakan salah satu perdagangan ilegal ?

Berilah Tanggapan Master-master dengan bijak dan jagalah Sub-Forum Bahasa Indonesia ini dari tindakan Spammer. Sekian dan Terimakasih.
menurut saya perdagangan yang kita lakukan saat ini termasuk legal gan karena kita tau sendiri exchange vip itu adalah PT jadi setiap PT harus ada izin resmi dari pemerintah indonesia jadi dengan begitu bisa di pastikan perdagangan yang kita lakukan sudah ada izin resmi gan.
benar gan, menurut saya VIP sudah bekerja sama dengan beberapa Bank dan sudah hampir seluruh bank kecuali Bank Indonesia, dan saya pikir itu adalah bukti bahwa perdagangan Bitcoin dan altcoin selama ini bukanlah ilegal melainkan legal, hanya saja regulasinya saja yang menjadi permasalahannya.

ane sangat sepakat dengan yang agan agan sampaikan. karena memang jelas jelas pada dasar nya bitcoin tidak di golong kedalam unsur yang salah, melainkan hanya cara menggunkannya, namun dengan sistem jual beli bitcoin dan Altcoin tentu legal tanpa bertentangan dengan aturan yang ada.
345  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Market pasar bitcoin hari ini sport jantung,...!!! on: January 26, 2018, 10:09:37 PM
pada panik sell dengan debaran yang tidak stabil, akan tetapi semua yang down kembali stabil kondisi ya walaupun tidak seperti semula harga dari setiap koin yang ada. Intinya sih sabar saja dan jangan sampai panik terus menyesal.
karena hal seperti ini kerap terjadi sesuai dengan permintaan pasar saja sih gan.
346  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Apa yang terjadi ketika uang negara-negara tidak dapat membackup Bitcoin on: January 26, 2018, 10:06:39 PM
Pertama, menurut pengetahuan saya yang terbatas ini saya melihat bahwa harga bitcoin yang saat ini masih bisa kita nikmati dapat dikatakan "berharga"  sebenarnya hanyalah karena bitcoin masih bergantung kepada komoditas lain yang mem-backup dibelakangnya, yaitu mata-mata uang resmi negara seperti USD, EURO, YEN, IDR dan lain-lain

Kedua, kita juga tahu bahwa mata-mata uang negara-negara diatas dapat dikatakan "berharga" katanya juga karena didukung oleh komoditas lain yaitu emas (konon), atau komoditas-komoditas lain seperti bahan-bahan pangan atau manufaktur yang bisa diperjual belikan atau ekspor-impor.

Nah, pertanyaan saya, katakanlah nanti terjadi perang dunia atau the big restart economy terjadi, sehingga nilai mata-mata uang resmi negara tersebut menjadi tidak ada nilainya sama sekali.

Lalu menjadi apa bitcoin kita?

Ketika kita pada akhirnya menyadari bahwa yang paling penting kita butuhkan bukanlah uang atau barang, ternyata yang kita butuhkan adalah hanya dua, yaitu 1. Makanan dan 2. Cinta.
Kalau makanan untuk melanjutkan kehidupan dan Cinta untuk melanjutkan keturunan.
Lho jangan ketawa, agan ini mantengin laptop begadang liat forum ini itu buat apa kalau ga buat cinta? cinta dalam arti agar menyenangkan orang tua, menyenangkan pacar, menyenangkan pacar teman, dan sebagainya ya to? dah ngaku aja.

Nha dengan pemikiran yang demikian, pada akhirnya nanti yang paling kita butuhkan hanyalah makanan dan cinta, kenapa kita tidak memanfaatkan kondisi geografis Indonesia yang subur dan berlimpah untuk menciptakan KOIN yang dibackup dengan komoditas bahan pangan? misalnya Kopi Koin, Lada Koin, Kelapa Koin, Gabah Koin, Jagung Koin. Yang mana peredaran-peradaran cryptocurrency berbasis blockchain itu diperhitungkan atau dibacking dengan jumlah banyaknya persedian pangan yang kita punya?

Tapi ini baru impian saya, sapa tau dari agan-agan juga punya mimpi dan ide yang mungkin dapat didiskusikan.

Silahkan, mari saya dibuli.

sejauh yang agan pikirkan mengenai perkembangan dengan memanfataankan kondisi geografis tidak ada salah nya.
namun sejarah pernah membuktikan kalau tingkat pembharuan serta perkembangan kemabali kepada manusia bagaimana memberlakukan kemajuan dari hasil buah fikir yang semakin lam semakin berkembang.
347  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Klarifikasi Mengenai Larangan Penggunaan Bitcoin di Indonesia on: January 26, 2018, 08:01:12 PM
Permisi gan saya ingin berbagi informasi kali aja ada yang belum tahu,

Mengenai larangan Bitcoin di Indonesia juga banyaknya berita-berita baik di web maupun media cetak yang kadang ngasih judul yang kurang jelas sehingga masyarakat banyak yang salah paham, agan bisa berkunjung ke sini

https://www.luno.com/blog/id/post/sikap-luno-terhadap-pernyataan-bitcoin-bank-indonesia

Jelas bahwa sampai saat ini pun baik pihak BI maupun Kementerian Keuangan itu tidak pernah melarang kepemilikan atau jual beli Bitcoin di Indonesia, yang dilarang hanyalah mempergunakan Bitcoin atau altcoin lainnya sebagai alat pembayaran yang memiliki fungsi yang sama dengan mata uang rupiah.

Semoga dengan ini maka yang belum tahu bisa tahu, dan yang telah salah dalam memahami maksud larangan dari BI atau Kementerian Keuangan semoga anda bisa paham.  Grin

benar ini gan karena untuk memahami dari setiap informasi bukanlah penjelasan melainkan sebuah kejelasan yang akurat dan sesuai dengan instrumen dari setiap aturan yang memang menatapkan tentang keberadaan bitcoin yang ada di Indonesia.
Sekarang dengan mudah nya media menyajikan berita dengan judul yang sangat kontroversial sehingga menimbulkan banyak tafsir yang tidak jelas dalam memahami bitcoin.
348  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Kemunculan Ribuan Koin dan Token Baru dan Dampaknya on: January 26, 2018, 07:07:19 PM
Dengan banyaknya bermunculan koin-koin baru, juga mulai menjamurnya ribuan project berbasis Blockchain, Teknologi Blockchain sudah semakin sesak dengan ribuan project koin / Token,  bagaimana pendapat agan mengenai hal ini ? apa dampak yang akan ditimbulkan olehnya ? positif ataukah negatif ?

sedikit berspekulatif, jadi tidak semua yang tahu cara mendapatkan koin atau token itu dari forum BTT melainkan juga dengan cara cara yang lain contoh nya seperti trading yang memang umumnya orang mengetahui cara mendapatkan token atau koin, jadi para penggiat BTT seperti kita tidak perlu khawatir akan hal menjamurnya ribuan project berbasis blokchain karena memang sekarang adalah fase dimana meningkat nya sistem berbasis blokchain, dan pun hal ini tidak akan bertahan lama dengan keterbatasan waktu nya. Namun kalau untuk dampak bagi ane ini positif karena untuk memajukannnya dibutuhkan waktu yang tidak lama, maka dari itu sekaranglah watu yang tepat untuk memperkenalkan sistem berbasis blokchain kepada dunia.
349  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Benarkah Bitcoin diprediksi tidak bisa di bendung? on: January 26, 2018, 05:26:46 PM
menurt ane setiap perkembangan  yang memang tidak mampu di bendung dari sudut pandang perekonomian pastilah bukan hal yang sederhana sehigga bisa dengan mudah untuk di hambat, melainkan adalah suatu hal yang memang mampu memberikan hal yang menguntungkan dari setiap penggunannya, nah malah yang terjadi seperti di Indonesia saat ini bukan nya pemerintah melihat dari sudut yang positif melainkan malah terkesan menghambat dan terkadang terlihat seperti membendung sesuatu yang memang tidak mampu.
350  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Crypto pengganti uang mungkin ga ya? on: January 26, 2018, 03:09:49 PM
Pernah ga terbayangkan kalau crypto sebagai alat tukar pengganti uang? Kemungkinan ga ada lagi perbedaan kurs dan ga ada lagi ketimpangan antar negara semua acuan ada dicrypto dan dipatenkan satu mata uang crypto aja. Mungkin ga menurut agan semua

Menurut ane hal yang demikian bisa saja gan, namun sangatlah besar gejolak yang akan ditimbulkan nanti nya, karena tidak semua negara bisa menerima pengantian alat tukar uang manual dengan crypto dan terkhususnya untuk Bitcoin.
Apa lagi dengan persoalan fatwa yang memang membuat pemerintah di beberapa negara memiliki pandangan negatif terhadap cryptocurrency.
Ane secara pribadi setuju kalau hal itu dilegalkan nantinya.
351  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Perlu Diketahui, Mata Uang Virtual Bukan Hanya Bitcoin on: January 19, 2018, 07:59:02 AM
Hallo Master-master !!!
Di era digital aset sekarang sudah sering kita dengar mata uang virtual. Salah satu yang paling banyak dibahas adalah Bitcoin, Bitcoin yang merupakan salah satu dari hasil implementasi dari cryptocurrency adalah coin pertama yang digadang-gadang sebagai pengganti transaksi keuangan, tetapi dengan perkembangan pengguna dialih menjadi ajang investasi khususnya di Indonesia. Tapi yang perlu diketahui bahwa, bitcoin bukanlah satu-satunya dari mata uang virtual yang ada didunia. Adapun jumlah keseluruhan mata uang virtual didunia yaitu lebih kurang ada 1400 jenis. Selain bitcoin, ada pula ethereum, riak, bitcoin cash, cardano, NEM, litecoin, dan sebagainya.

Yang menadi pertanyaan saya, Apakah semua mata uang virtual ini akan semakin tumbuh ataupun akan menghilang satu persatu berhubungan dengan banyaknya negara-negara yang gencar melarang transaksinya. Khususnya di Indonesia, semakin hari semakin banyak berita-berita yang menyebutkan bahwa dilarangnya bitcoin dan altcoin ini di Indonesia dan beberapa fatwa ulama tentangnya.

Berilah pendapat anda tentang ini, dan jagalah posting anda supaya Sub-Forum Indonesia selalu terjaga dari Spammer.

dalam dunia cryptocurency yang kita ketahui bersama bahwa harga bitcoin dan altcoin itu diatur oleh suplay dan demand. sesuai dengan peminat dari setiap altcoin yang ada di berbagai marketplace. sudah sangat banyak altcoin yangbtelah menghilang dari peredaran diakibatkan oleh peminatnya sudah tidak ada. begitu juga dengan penciptaan altcoin yang juga semakin banyak dan akan bertahan apabila peminatnya sudah tidak ada..jadi pertumbuhan ataupun hilangnya bitcoin dan altcoin itu bukan disebabkan oleh larangan diberbagai negara melainkan minimnya peminat untuk melakukan transaksi jual beli..
352  Local / Altcoins (Bahasa Indonesia) / Re: Cryptocurrency dari indonesia on: January 17, 2018, 11:49:42 AM
Sekarang sudah banyak sekali negara yang sebagian orangnya memgonsumsi cryptocurrency dan indonesia pun termasuk dalam hal tersebut. Dulu banyak yang berbicara kapan indonesia akan punya cryptocurrency, sekarang hal tersebut sudah ada, yang saya tahu sekarang itu adalah bali coin dan frascoin.
Siapa sih yang tidak kenal dan tidak tahu bali? Pasti semua tau jika mendengar kata bali yaitu tempat wisata terkenal hingga ke mancanegara. Sekarang bali menciptakan cryptocurrency, yang namanya balicoin. Target mereka untuk balicoin adalah sekitar 100 dolar pada desember 2018. Menurut saya itu adalah hal yang wajar. Karena balicoin adalah tempatnya orang lokal dan orang luar negri berwisata


dimana pun letak wilayahnya yang berada dalam negara kesatuan republik indonesia maka sudah pasti itu adalah sebuah karya anak bangsa indonesia dalam mengembangkan tehknology pada dunia cryptocurency. Dan sekarang sudah terbukti bahwa indonesia memiliki kemampuan untuk menciptakan coin nya tersediri seperti balicoin..semoga semakin berkembang dalam menghadapi tatanan global di era tehklongi masa depan.
353  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: dimana investasi bitcoin paling aman dan bisa untung besar ? on: January 16, 2018, 08:39:02 PM
dimana investasi bitcoin paling aman dan bisa untung besar ?


ane lagi galau nih,mau profit bitcoin malah kehilangan terus.pertama ane main dice abis,maen judi bola kalah,dan invest mala sering kena sekam

ada gk tempat invest yang aman?

untuk investasi yang aman itu melalui deposito di berbagai bank di indonesia gan, bukan nya di berbagai website yang menyediakan investasi dengan tawaran profit yang besar sehingga pada akhirnya website tersebut scam dan kita jadi korban nya. dan judi bukan lah investasi gan, judi itu pertaruhan modal yang kita masukan. Jika menang maka akan bertambah dan jika kalah akan habis. namun jika agan mau bermain trading bitcoin maka silahkan agan cek market yang terpercaya.
354  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Tanya hal hal seputar VIP.BITCOIN.CO.ID on: January 16, 2018, 08:35:25 PM
Halo agan2...ane ingin bertanya,kalo akun VIP kita belum verif apa saja hal yang gak bisa kita lakukan disana dan dengan keadaan akun yang blum verif,bisakah kita deposit ke akun VIP kita?
jika teman2 disini ada pertanyaan seputar VIP kalian bisa juga menanyakan di trit ini  Smiley Smiley
sementara hanya itu pertanyaan ane,sebelumnya ane ucapkan banyak2 terima kasih

Sepertinya jika kita belum melakukan verifikasi akun VIP maka kita belum bisa melakukan akses apapun di dalam nya, baik itu deposit maupu  melakukan withdraw.. karena secara pengalaman ane pribadi seperti itu dan ane membaca diberbagai berita juga seperti itu gan. Jadi verifikasi akun terlebih dahulu maka setelah itu kita bisa dapat mengakses apapun didalam nya..
355  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Polemik Pelarangan BITCOIN oleh pemerintah Indonesia on: January 16, 2018, 08:32:28 PM
Banyak dari temen2 crypto setanah air mungkin saat ini lagi was2 dan amburadul mikir UU Pemerintah yang mengatur tentang pelarangan BITCOIN sebagai alat tukar yang sah. Banyak yang bertanya , bagaimana nasib para investor VIP ? apakah nantinya akan ada sanksi pidana untuk itu?
Asli, sayapun was-was dengan hal ini, kenapa? Aku juga cryptomania gess. namun ada baiknya kita mengkaji dulu, menurut ane, sekali lagi ini menurut ane ( karena g ada satupun artikel yang mendukung tentang hipotes ane ini gess) Bukan kepemilikan BITCOIN atau perdagangan BITCOIN yang dilarang, namun secara garis besar BITCOIN di larang untuk di jadikan alat tukar di berbagai negara berkembang, sebagai contoh Korea Selatan yang melarang itu, namun mereka juga masih mengkaji labih dalam akan hal itu, karena dampak ekonomi dari itu bisa merembet ke banyak sektor gess.

Apakah nantinya akan ada inflasi jika BITCOIN dilarang dsb, karena secara akal, BITCOIN itu sebagai aset digital gess, jika aset kita di pindah ke luar, dan semua yang punya aset juga berpikir kesana, yo negara bakal rugi kan gees, itu cuma opiniku yo gees, kalo menurut kalian yo aku ra ngerti. ada baiknya saat ini para cryptomania ngumpul bareng, istigosah gess biar tentrem ati

salam crypto indonesia

yang penting kita masih bisa mengakses VIP bitcoin gan.. karena proses exchange bitcoin ke rupiah yang ane tau hanya VIP.. sehingga selama ViP masih ada dan tidak ditutup oleh pemerintah maka ane akan menanggapi dengan santaai tanpa harus mengkhawatirkan hal-hal yang tidak perlu kita khawatirkan.. tapi kita juga harus memiliki harapan bahwa pemerintah harus berfikir lebih bijak lagi mengenai keputusan nya mengenai pelarangan transaksi bitcoin di indonesia.
356  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Apakah bitcoin dapat dikategorikan sebagai barang mewah dan berharga on: January 16, 2018, 08:28:30 PM
Di Indonesia ada beberapa macam dan jenis pajak yang wajib dibayarkan oleh penduduknya, yaitu :
1. Pajak Penghasilan (PPh)
2. Pajak Pertambahan Nilai ( PPn)
3. Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)
4. Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM)
5. Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB)
6. Bea Materai

Pertanyaan saya adalah, apakah bitcoin dan altcoin bisa dikategorikan sebagai barang mewah dan berharga yang wajib kita bayarkan pajak ?

Berikanlah tanggapan anda sebaik mungkin supaya  terjaga dari spam yang bisa mengakibatkan nama baik sub-forum ini tercoreng.
Terimakasih.


Kalau menurut ane bitcoin bisa dikatakan sebagai barang mewah karena harga bitcoin mencapai ratusan juta rupiah / 1 bitcoin. Sehingga jika kita tinjau secara harga maka sudah bisa di katakan sebagai barang mewah.. namun dalam hal perpajakan, bitcoin belum bisa dikatakan sebagai barang mewah walaupun harganya sangat mewah karena bitcoin tidak di atur dalam undang-undang perpajakan di indonesia.
357  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: apakah bitcoin itu kontroversial? on: January 16, 2018, 08:25:23 PM
semenjak awal di ciptakan oleh sathosi nakamoto bitcoin terus berkembang sangat besar dan jadi fenomenal banyak dikenal masyarakat luas, tapi menurut saya bitcoin itu merupakan hasil dari sebuah kecanggihan teknologi dan di besarkan oleh para penggunanya

apakah kalian sependapat dengan saya?
berikan alasan anda

sangat kontroversial, karena secara harga nya bitcoin sangat meningkat dari tahun ke tahun bahkan peningkatan nya ini diluar logika para pengguna cryptocurency dunia. Dari awalnya tidak berharga sampai saat ini dengan harga pernah mencapai 250 juta / 1BTC. Sehingga menimbulkan kontroversial nya tersendiri bagi para penggiat dunia cryptocurency.. sehingga bitcoin sangat dikenal masyarakat luas..
358  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Notifikasi Project Bounty on: January 16, 2018, 08:22:37 PM
Dear All,

mohon pencerahannya mengenai beberapa pertanyaan saya dibawah ini :

1. bagaimana caranya kita mengetahui akan ada project bounty yg akan berjalan? apakah ada topic khusus mengenai pengumuman project?

2. apakah setiap hasil dari project selalu menggunakan ETH coint? atau ada juga yang menggunakan coint lain?


1. setiap ICO yang akan diluncurkan bisa kita liat melalui berbagai website ICO seperti ratei.co dan banyak website lain nya yang menyediakan calender ICO yang akan hadir.
2. tidak semua project itu menggunakan ETH gan. Karena ada juga project yang memberikan hasil menggunakan Bitcoin, waves serta altcoin lain nya.
Jadi menurut ane seperti itu gan, semoga terjawab
359  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Akankah Ethereum melampoi Bitcoin dimasa depan? on: January 16, 2018, 08:18:03 PM
"Bitcoin masih berkembang Blockchain-nya,tapi agak lambat dibandingkan dengan teknologi digital lain (Ethereum).
Jadi ada kemungkinan teknologi aset digital lain akan bisa melewati Bitcoin"
terang "Oscar"

https://m.cnnindonesia.com/teknologi/20180104173533-185-266765/nilai-bitcoin-diprediksi-mampu-lampaui-aset-digital-lain

Bagaimana Pendapat,Prediksi Mastah-Mastah?

Besar kemungkinan untuk ethereum beranjak naik untuk melampaui harga bitcoin di masa yang akan datang. Karena coin yang selama ini kita kenal selain bitcoin adalah ethereu, apalagi ethereum sudah sangat banyak pengguna nya dan bahkan setiap market banyak yang melakukan exchanger dari coin tertentu ke ethereum. Jadi ini membuktikan bahwa ethereum dapat melewati bitcoin suatu saat nanti
360  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Nasib VIP Bitcoin on: January 16, 2018, 08:15:34 PM
Gimana nasib VIP bitcoin ini.. apa masih bisa jalan nanti ini ke depannya? Banyak banget itu yang panik sell gara gara kabar tadi siang .. menurut kalian kita mesti gimana ini mesti tenang aja apa gimana ini harganya jatuh semua ini

Sejauh ini semenjak pelarangan bitcoin di indonesia yang disampaikan oleh pihak Bank indonesia bahwa VIp bitcoin masih lancar seperti biasanya walaupun harga bitcoin dan juga altcoin mengalami penurunan sangat fantastis, apakah ini disebabkan oleh pelarangan sehingga mengakibatkan harganya menjadi dump ataupun ada perihal lain yang telah menyebabkan harga bitcoin dan altcoin menurun.. tapi apapun yang terjadi saat ini di indonesia perihal bitcoin yang terpenting VIP Bitcoin indonesia masih tetap dapat diakses dan di proses secara transaksi nya..
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 [18] 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 »
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!