Bitcoin Forum
March 05, 2021, 09:59:17 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.21.0 [Torrent]
 
  Home Help Search Login Register More  
  Show Posts
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 [23] 24 25 26 27 28 29 30 »
441  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: 10 Ramalan Tentang Mata Uang Kripto di Masa Depan on: December 03, 2017, 09:14:46 PM
Ramalan hanyalah bentuk mengandaikan sesuatu yang keakuratannya masih belum mencapai sebuah kepastian yang absolute, maka dari itu apapun yang akan terjadi mengenai bitcoin nantinya ya kita selaku bitcoiner hanya bisa menerima itu, harapan kita yang pro akan bitcoin pastinya menginginkan sesuatu itu akan berjalan sebaik baiknya serta menjadikan pondasi yang besar dalam memenuhi bentuk kebaikan yang akan terjadi, seandainya sesuatu yang buruk akan terjadi dan kita mengetahui pastinya akan kita cegah apapun itu yang bersifat negatif.
442  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Apa bsa jadi mata uang dunia..? on: December 03, 2017, 09:04:50 PM
Apakah akan bisa kalau dimasa depan nanti bitcoin dijadikan mata uang dunia..?

Bisa bisa saja, bahkan sekarangpun banyak kalangan yang secara tidak langsung mengakui bitcoin sebagai mata uang dunia, bisa dekarenakan dengan nominal satuannya berharga diatas rata rata jumlah nominal mata uang apapun. Dengan demikian bisa sama sama kita simpulkan bitcoin lah yang merajai uang uang serta coin coin lainnya, yang namun bukan berarti bitcoin akan menggantikan jenis mata uang lainnya melainkan hanya nominalnya berbeda serta bisa digunakan untuk bertransaksi walaupun masih terbatas.
443  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bitcoin di jepang on: December 03, 2017, 08:55:44 PM
Halo...para pencari bitcoin. Bagaimana kabar agan semua ni?? Pasti sehat semua ya..amin..
Saya mau sharing soal kabar terbaru dr negeri sakura nie..
Kabar bagusnya, bahwa bitcoin di sana sudah resmi jadi mata uang yang di akui dan di jadikan alat pembayaran yang sah..bagaimana pendapat para member nie?

http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/

Alhamdulillah amiin, lagi lagi apa yang dikabarkan oleh negara tetangga seperti jepang kembali membamgkitkan semangat para bitcoiner di Indonesia dengan harapan pemerintah di Indonesia akan mengambil kebijakan yang sama dengan apa yang pemerintah jepang lakuka. Namun teruntuk bumi pertiwi ini masi dilanda dengan yang namanya bentuk keraguan akan kegagalan serta inflasi atau sebagainya. Harapan kita bersama seiring berkembanya teknologi di Indonesia dengan peran pemerintah yang nantinya juga akan andil menanggapi bitcoin dengan hal positif dan melegalkannya
444  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bitcoin di generasi selanjutnya. on: December 03, 2017, 08:43:35 PM
Agan semua, saya buat tread ini karena ingin tau pendapat agan tentang bitcoin untuk generasi selanjutnya, khususnya untuk agan yang udah punya ataupun belum punya anak.
1. Jika atau agan udh punya anak.. apakah anak
 agan juga akan kalian pelajari bitcoin.?
2. Jika iya, mengapa dan apa alasan agan hingga merasa harus mengarahkan anak agan ke dunia Bitcoin.
3. Bagaimana jika anak agan menolak dan tidak ingin mengenal bitcoin dan teknologi blockchain.
Silahkan gan berpendapat  Smiley

Jika ane punya anak tentunya akan ane ajari, tapi, harus selesai dulu jenjang sekolah menengahnya. Sehingga jangan sampai membuatnya lupa akan kewajibannya.
Dikarenakan akan kedepannya prospek dunia crypto akan semakin luas serta akan menjadi sebuah lahan yang berkebutuhan.
Seandainya si anak menolak, ane tidak akan memaksa akan kehendaknya karena si anak harus merdeka dalam berfikir dan bertindak, tugas ane ntar selaku ayah hanya mengajak.
Itu pendapat ane gan ! 😁
445  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Mengapa Bitcoin Memiliki Nilai? on: December 03, 2017, 08:32:14 PM
Intinya, mengapa harga bitcoin sangat fantastis dalam dunia crypto serta memiliki prospek yang sangat besar dan luas bisa dikatakan dalam bentuk kewajaran ketika saat ini. Hal tersebut dikarenakan peminat yang semakin hari semakin ramai serta mampu mengikuti perkembangan pasar, sehingga posisi bitcoin selalu menduduki peringkat tertinggi dalam dunia crypto saat ini, serta tingginya peran pe dukung dari pada investor dari berbagai penjuru dunia.
446  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: BITCOIN untuk Dunia, Dunia butuh BITCOIN on: December 03, 2017, 08:22:43 PM
Bagaimana pendapatmu jika seluruh negara mengakui BITCOIN mata uang digital resmi dan digunakan mata uang umum
1.BITCOIN akan melonjak tinggi?
2.BITCOIN akan anjlok?
3.BITCOIN akan memajukan sebuah negara?
4.BITCOIN akan menghancurkan sebuah negara?

Kirimkan pendapatmu beserta alasannya

Ketika bitcoin melonjak tinggi secara otomatis ane akan terus nambang sampe pemasukan dan pengeluaran stabil.
Ketika bitcoin anjlok ane akan tetap pertahanin sembari ane cari penghasilan lain untuk menutupi kebutuhan.
Ketika bitcoin akan memajukan sebuah negara, ane akan sangat berterimakasih kepada pemerintah yang dengan melegalkannya bitcoin sehingga Indonesia menjadi negara yang maju serta mempermudah para pengguna bitcoin dalam bertransaksi.
Ketika bitcoin akan menghancurkan negara maka ane akan tetap mempertahankannya serta akan merubah pemahaman tersebut ke arah yang lebih baik dengan cara mempergunakannya dengan cara yang bijak.
447  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: PENGAMAT POLITIK MULAI MENJUDGE BITCOIN on: December 03, 2017, 08:10:11 PM
Denny Siregar Fanspage yang biasa nya sering membahas Politik,sekarang mulai membahas bitcoin,tapi lebih ke arah negative,menurut saya ini bisa membuat citra bitcoin semakin buruk khusus nya untuk orang2 awan yang belum mengenal Bitcoin
Beberapa tulisan nya
- https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1657978607598334&id=961333513929517
- https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1658033717592823&id=961333513929517
Maaf ini bukan sara ya,sebagai bitcoiner pasti risih kalau ada berita2 tentang bitcoin yang tidak sesuai dengan fakta


Bukan hanya Denny Siregar yang menjudge bitcoin untuk saat ini. Banyak orang yang mengucilkan bitcoin, mungkin dia hanya memanfaatkan momen dimana pembahasan bitcoin lagi ramai ramainya di kalangaan bawah maupun elite. Pandangan tersebut lebih kepada mencari sensasi. Karena setiap statemen yang disampaikannya sangatlah fulgar tanpa referensi yang akurat. Bagi para bitcoiner tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut. Tetap optimis dalam menjalankan aktifitas dalam dunia crypto dan terkhusus bitcoin.
448  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Masa depan bitcoin di Indonesia? on: November 29, 2017, 08:43:49 PM
Dunia Cryptocoin ahir-ahir ini mengalami penaikan volume yang tajam (hususnya di indonesia)
menurut agan apakah di masa depan Indonesia mampu bersaing dengan negara2 lain ? dalam hal cryptocoin

semisal munculnya peraturan pemerintah yang mengatur Bitcoin ?
atau mgkin akan ada altcoin dari indonesia yang nantinya menjadi altcoin yang laris + banyak merchand seperti Guldencoin (coin lokal dr belanda)


secara besaran pengguna di indonesia memang tergolong ramai.. namun tidak dengan para pencipta coin atau altcoin seperti halnya negara-negara besar lain nya yang memang sangat banyak melahirkan coin-coin local negara mereka.. tapi ane yakin suatu saat akan ada beberapa orang indonesia yang akan meluncurkan coin baru yang berasal dari indonesia dan kita sebagai bitcoiner indonesia wajib untuk mensuport secara penuh..
449  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bertambah atau kurang menariknya para investor untuk melakukan investasi bitcoin on: November 29, 2017, 08:40:00 PM
Turun naiknya Harga Bitcoin dalam waktu dekat ( dalam hitungan Menit ),Apakah akan mempengaruhi minat para investor untuk menginvestasikan Bitcoin ini Gan ?

dalam dunia cryptocurenci ini khusus nya bitcoin yang juga memiliki sistem trading..jadi secara harga dalam dunia trading memang sangat fluktuatif sehingga sangat sulit untuk dapat di tebak apakah harganya akan turun atau naik.. dan dari hal tersebut yang membuat banyak investor tertarik untuk melakukan investasi pada bitcoin karena mereka bisa mendapatkan keuntungan dalam waktu singkat dan resikonya juga bisa rugi dalam waktu dekat juga..
450  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Cara apa yang paling menguntungkan dalam mencari bitcoin ? on: November 29, 2017, 08:34:31 PM
Cara apa yang paling menguntungkan dalam mencari bitcoin menurut agan ?
Menurut ane gambling, signature & gambling adalah cara paling menguntungkan

menurut ane cara yang paling menguntungkan dalam mencari bitcoin adalah dengan cara mendapatkan giveaway dan juga mengikuti signature campaign.. Karena diantara kedua cara tersebut kita tidak perlu mengeluarkan modal sedikit pun ntuk mendapatkan nya.. Hanya saja kita mengikuti dan menjalankan setiap rules yang di tentukan untuk bisa mendapatkan hasil dari dua cara tersebut..
451  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Berapa Modal Awal Trading Anda, dan Berapa Total Bitcoin Anda Sekarang? on: November 29, 2017, 08:31:46 PM
Berapa Modal Awal Trading Anda, dan Berapa Total Bitcoin Anda Sekarang?
karena saya masih pemula di dunia trading, saya pengen tau nih berapa  rata - rata modal awal agan untuk memulai dunia trading  Grin

ane dulu nya pertama sekali bermain trading menggunakan modal sebesar 0.05 BTC..sampai sekarang ane sudah bisa mengumpulkan sebanyak 2 BTC.. tapi hasilnya sudah banyak ane gunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam keseharian ane gan.. Tapi ane sampai saat ini masih memiliki saldo sebanyak 0.5 BTC ntuk ane tradingkan lagi untuk bisa mengambil hasil..
452  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Apakah penghasilan dari bitcoin kena pajak penghasilan? on: November 29, 2017, 08:26:00 PM
Seperti yang kita tahu saat ini bukan hal yang tidak mungkin banyak orang Indonesia bisa menghasilkan income yang besar dari bitcoin.
dari semua jalan yang ada, Trading adalah jalur paling signifikan untuk mendapatkan penghasilan secara konsisten untuk bitcoin.

mengacu pada hal itu peraturan perpajakan perdagangan mata uang asing pun telah dikeluarkan oleh pemerintah. mengingat banyaknya aktifitas forex di Indonesia.
Sebagaimana diatur dalam Pasal 4 ayat (1) huruf l Undang-Undang Pajak Penghasilan (UU PPh) Nomor 36 Tahun 2008, yang menjadi objek pajak penghasilan adalah setiap penghasilan dengan nama dan dalam bentuk apapun termasuk salah satunya adalah keuntungan selisih kurs mata uang asing.

Apakah penghasilan dari Trading Bitcoin juga termasuk kena pajak?
karena setahu saya bitcoin adalah mata uang crypto, bukan mata uang asing alias "desentraliasi"


trading bitcoin seperti nya tidak dikenakan seperti hal nya trading mata uang yang memang menggunakan mata uang asing yang disebut desentralisasi.. Dan itu sudah ada aturan nya yang seperti agan sampaikan di atas.. Namun berbeda dengan hal nya bitcoin yang belum memiliki aturan khusus terhadap penggunaan nya di indonesia..
453  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Kegunaan nyata Bitcoin atau Altcoin apa sih? on: November 29, 2017, 07:36:27 PM
Sesuai judul, ane kemarin di tanya teman ini (mata uang digital) gunanya apa sih?

Ane sedikit bingung jawabnnya dan langsung kepikiran "apa sih yang buat mata uang digital baik bitcoin/altcoin naik turun harganya?"

dan Transaksi-transaksi apa aja yang menggunakan uang digital ini...??  Huh Huh
Kalo bitcoin, mungkin sebagian online shop menerima pembayaran menggunakan bitcoin,

tapi ambil contoh seperti altcoin "Doge", "Litecoin", dan "Altcoin" lainnya. Kegunaan nyata nya apa sih?

Selama ini ngumpulin doge, litecoin, bitcoin, ethereum muluu..tapi gak tau kegunaannya/fungsi lainnya apa selain ditukar ke idr.

Ato ane salah konsep selama ini  Huh Huh

Mohon pencerahannya  Smiley

Terima kasih.

Kegunaan dari berbagai jenis altcoin itu menurut ane hanya sebagai alat trading atau jual beli di berbagai marketplace yang tersedia gan.. sebab altcoin seperti ethereum, doge, litecoin, dan beberapa jenis altcoin lainnya yang memang telah memiliki volume atau demand yang tinggi sehingga menjadi pilihan banyak orang untuk di tradingkan..
454  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Cryptocurrency apa yg paling sesuai untuk newbie? on: November 29, 2017, 05:32:37 PM
Newbie bertanya.
Dantara mata uang digital yg semakin hari semakin banyak, yg manakah yg paling sesuai utk newbie seperti saya? apakah bitcoin, dogecoin, ethereum etc?
dan crypto apa yg paling mudah kita dapatkan & mendapat hasil yg lumayan?
mohon pencerahan.

yang agan maksud untuk bermain trading ataupun seperti apa gan ?? Karena ane tidak bisa memahami dengan jelas pertanyaan agan.. karena mata uang digital itu hanya bitcoin dan lain nya hanyalah sebuah alternatif coin atau sering disebut dengan altcoin.. Jadi untuk menggunakan nya tidak mesti harus memiliki level tunggi. Dan newbie juga bisa menggunakan semua jenis altcoin..namun itu semua tergantung dari besaran modal yang kita miliki..
455  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Trading Dan Bitcointalk Menjadi Hobi Atau Pekerjaan on: November 29, 2017, 05:14:50 PM
Mungkin disini banyak orang yang setiap harinya bekerja di online . trading dan bitcointalk sekarang menjadi tumpuan agar dapur tetap ngebul. saya ingin bertanya apakah kalian merasa bekerja atau sebaliknya menjadi hobi? jujur saya sekarang ke dua nya menjadi hobby. karena setiap membuka bitcointalk dan poloniex hati ini cenat cenut. dan suka senyum2 sendiri  Grin


berhubung ane masih pemula dalam hal trading dan juga aktif pada bitcointalk.. Maka hal yang ane lakukan saat ini hanyalah sebatas hoby saja.. Sebab belum memiliki penghasilan yang pasti dan juga nominal yang besar.. Jadi belum bisa ane jadikan sebagai sebuah pekerjaan pada trading maupun menjadi bounty hunter pada forum bitcointalk.. Tapi untuk kedepan nya ane akan jadikan sebagai pekerjaan yang bisa menghasilkan banyak uang..
456  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Apa Yang Membuat Bitcoin Pantas Untuk Pilihan Investasi Masa Depan? on: November 28, 2017, 10:10:12 PM
Selamat malam...
Sebagai orang baru didunia bitcoin saya mau tanya, apa alasan yang membuat  bitcoin pantas untuk pilihan investasi masa depan teman-teman.? Karena mengingat yang saya baca dari artikel-artikel bahwa harga bitcoin dari tahun ke tahun itu meningkat dengan siknifikan. Kalau ada saran atau masukan dari teman -teman bisa ditulis disini.
Mungkin masukan dari teman - teman semua juga bisa menjadi pertimbangan saya untuk berinvestasi dibitcoin.
Terima kasih!


Salah satu alasan nya sudah agan sebutkan diatas bahwa harga bitcoin terus meningkat setiap tahun nya. Dan alasan selanjutnya karena sudah banyak orang dari sekian juta pengguna bitcoin  hampir seluruh nya bisa mendapatkan keuntungan dari investasi bitcoin. Serta popularitas bitcoin yang semakin naik daun di dunia cryptocurenci sehingga mampu mengundang orang banyak untuk terus melakukan investasi menggunakan bitcoin.. dan hal tersebut juga sangat mempengaruhi perkembangan bitcoin secara profitnya. Sebab semakin banyak pengguna maka semakin besar yang membutuhkan bitcoin sehingga membuat harga bitcoin itu terus melonjak tinggi..jadi hal yang ane sebutkan menjadi alasan nya kenapa bitcoin pantas dijadikan pilihan dalam berinvestasi.
457  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: kesalahan fatal ikut terjun bitcoin! on: November 28, 2017, 10:02:59 PM
gan saya ingin bercerita ,ada seseorang yg mencertakan pengalamannya terjun kedunia btc ,
dia baru tau bitcoin dan pemahaman tentang btc masih sedikit , beberapa waktu lalu dia invest ke btc waktu harga btc naik terus ,
tetapi ketika ada hardfork , harga btc turun dan dia malah menjual takut tambah rugi ..
akhirnya yg dia dapat adalah menyesal karena mengalami kerugian .

nah mungkin ada yg bisa diambil dari sini , bahwa kalau temen-temen mau terjun ke dunia bitcion entah itu bidang apa saja , : mining rig , bounty,cloud mining,dll harap pahamin dulu mengenai hal tersebut , dengan tujuan untuk mengurangi kerugian agan.

mungkin ada masukan yg lain , silahkan tambahkan dan semoga ini bisa membantu untuk orang yg baru akan terjun kedunia btc .terimakasih

Benar sekali gan dan ane juga sepakat dengan saran agan yang bahwa kita sebaiknya terlebih dahulu untuk dapat mempelajari setiap sesuatu yang ingin kita lakukan khusus nya pada trading bitcoin dan altcoin..sehingga pada saat kita sudah memulainya maka kita sedikit banyak nya sudah bisa memahami bagaimana sistem kerja nya dan mengenai berbagai kendala dan resiko yanb bisa saja terjadi pada kita nanti nya.. jadi jangan gegabah dalam mengambil sebuah tindakan yang bisa merugikan diri sendiri..
458  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Cara trading yg bener itu kayak gimn sih? on: November 28, 2017, 09:57:55 PM
Seperti yg kita ketahui trading cryptocurrency sekarang lebih digandrungi daripada trading forex maupun option, langkah2 apa aja sih yg perlu dipersiapkan agar minimal dapat keuntungan sehari 10% saja?

Cara yang benar dala  hal trading itu sudah pasti beli harga murah dan jual harga tinggi sehingga kita bisa mendapatkan profitnya. Namun hal tersebut tidak semudah yang kita katakan, maka dibutuhkan juga sebuah skill untuk mampu memprediksi dan menganalisa pergerakan bitcoin / altcoin yang ingin kita trdingkan dan besaran volume suply coin tersebut serta volume yang beredar pada marketnya..dan pastinya jika ingin mendapat profit besar harus di iringi dengan modal yang besar juga..
459  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: apakah ini signal bagus dari pemerintah Indonesia? on: November 28, 2017, 02:43:35 PM
Menurut kabar berita Direktur Eksekutif Kepala Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia (BI) Eni Vinstansi, instalsi BI sedang menjajaki kemungkinan pengembangan teknologi penggerak bitcoin di Indonesia.
semoga ini menjadi kabar baik bagi perkembangan bitcoin di indonesia.
bagaimana tanggapan kalian para bitcoiner indonesia?

http://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/09/153800126/bi-lirik-pengembangan-teknologi-penggerak-bitcoin

bener bangeet gan.. ini informasi yang memang penting untuk dapat kita ketahui yang bahwa pemerintah sedang mempelajari tehknology pada bitcoin.. sehingga besar kemungkinan setelah mendapatkan sebuah hasil dari pengkajian yang dilakukan pemerintah akan mendapatkan nilai positif terhadap bitcoin..sehingga pemerintah dapat melegalkan penggunaan bitcoin di indonesia..
460  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: apa ada yg pernah dapet pesan dari (Proxyban) ? on: November 28, 2017, 02:32:26 PM
Permisi agan semua saya mau tanya, saya buat akun baru kok malah dapet pesan dari  (Remove Proxyban) lalu suru bayar menggunakan bitcoin ke sini (15aPEg9jDaCXGG2V2AoRPZNZmwinRGWFs8 ) Lalu isi pesan tersebut bertuliskan begini, Akun Anda berisi 1.33 unit kejahatan. Untuk menebus, Anda harus membayar total 0,00005341 bitcoin (0,05341 mBTC; 5341 satoshi).

Mohon pencerahannya gan,
Trima Kasih Smiley

pada awal ane mendaftar akun bitcointalk pernah mengalami perihal tersebut yang membuat ane kebingungan untuk menanggapinya..sebab masih sangat pemula sehingga ane bertanya-tanya pada teman mengenai proxyban yang ane alami.. dan hal tersebut sering terjadi jika kita mendaftar melalui smartphone yang menggunakan jaringan provider.. dan pada akhirnya ane mendaftar akun ini menggunakan wify melalui laptop dan hal tersebut tidak terjadi lagi..
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 [23] 24 25 26 27 28 29 30 »
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!