Bitcoin Forum
October 23, 2020, 12:25:52 PM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.20.0 [Torrent]
 
  Home Help Search Login Register More  
  Show Posts
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 [13] 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 »
241  Local / Altcoins (Bahasa Indonesia) / Re: [ANN] BankEx | Protokol Proof-of-Asset (ICO 28 Nov 2017) on: December 26, 2017, 08:26:09 PM
30 Menit lagi sebelum ICO dari bankex ditutup buat yang mau deposit atau beli saya sarankan untuk segera membeli token bankex karena memang ini sangat berpotensi besar
242  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Ada yang punya bisnis yang pembayarannya bisa pakai Bitcoin? on: December 20, 2017, 08:37:55 AM
Mungkinkah kalo agan punya suatu bisnis (usaha dagang barang/jasa), agan akan menerima pembayaran menggunakan Bitcoin??
Btw ane punya usaha travel di Lombok. Kalo untuk pembayaran Bitcoin sangat mungkin untuk didiskusikan apabila ada pelanggan yang berminat bayar pake bitcoin.
Jika memang mayoritas penduduk di sana sudah banyak yang mengenal tentang bitcoin pasti tidak akan menjadi permasalahan sama sekali kalau anda ingin membuka usaha dengan menggunakan jasa bitcoin serta keuntungan bisa di peroleh nantinya tetapi di daerah saya mungkin belum dapat membuka bisnis seperti itu sebab belum terlalu banyak yang mengenal bitcoin.
sekarang ini bertambah rumit lagi kalo mau buka usaha dengan sistem pembayaran bitcoin,kalo dulu terkendala oleh belum banyak nya yang mengenal bitcoin .tapi sekarang semakin banyak masyarakat yang terjun di bitcoin ,semakin di persulitkan oleh aturan dari pemerintah yang jelas jelas di larang bitcoin buat transaksi.jadi kalo pengen ada usaha dengan pembayaran bitcoin kita harus menunggu aturan yang jelas dari pemerintah ,biar nantinya kita ngak tersangkut sama hukum di negara kita.
243  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Nasib Bitcoin Di Masa Depan on: December 19, 2017, 04:45:30 PM
Bitcoin masih akan tetap eksis gan seperti halnya mata uang lokal yang ada. Semua alternatif koin akan bersaing untuk menjadi alat pembayaran yang sah tetapi banyak investor yang masih setia dengan cryptocoin yang satu ini.
memang bitcoin semakin tahun semakin baik perkembanganya,karena sampai saat ini bitcoin masih di percaya oleh masyarakat.cuman sekarang yang menjadi gendala para bitcoiner adalah,bitcoin di indonesia yang kian hari semakin tidak jelas oleh aturan pemerintah kita.rupanya pemerintah masih ragu untuk mengakuai keberadaan bitcoin.padahal peran pemerintah juga sangat membantu untuk kelangsungan kemajuan bitcoin,karena tanpa aturan yang jelas bisa berdampak melambat nya perkembangan bitcoin di indonesia.
244  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bitcoin, Universitas eka unggul adakan pelatihan tentang Bitcoin on: December 18, 2017, 01:28:00 PM
melihat berita akhir akhir ini banyak yang menyudutkan bitcoin, tetapi universita eka unggul jakarta barat akan mengadakan seminar technopreneur untuk mahasiswa yang akan diadakan pada 21 desember 2017 di gedung R811 Universitas eka tunggal, yang akan di fasilitasi oleh nidya rahmanita (consultan bitcoin) dan didik wicaksono (CTO cookpad). bagaimana tanggapan saudara saudara tentang seminar tersebut? kapan bitcoiners aceh menyusul seminar tersebut.
" ayo ramaikan seminar bitcoin agar bitcoin legal di indonesia"

https://blog.bitcoin.co.id/kami-hadir-di-universitas-esa-unggul-jakarta-barat/
langkah yang bagus untuk pengenalan bitcoin di universitas,ini akan menjadi pemahaman bagi masyarakat luas bawasanya bitcoin merupakan teknologi yang di butuhkan oleh masyarakat ,khususnya di bidang alat transaksi.karena saat ini orang pengen yang namanya transaksi murah dan cepat .
245  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bitcoin, Universitas eka unggul adakan pelatihan tentang Bitcoin on: December 17, 2017, 06:53:31 PM
melihat berita akhir akhir ini banyak yang menyudutkan bitcoin, tetapi universita eka unggul jakarta barat akan mengadakan seminar technopreneur untuk mahasiswa yang akan diadakan pada 21 desember 2017 di gedung R811 Universitas eka tunggal, yang akan di fasilitasi oleh nidya rahmanita (consultan bitcoin) dan didik wicaksono (CTO cookpad). bagaimana tanggapan saudara saudara tentang seminar tersebut? kapan bitcoiners aceh menyusul seminar tersebut.
" ayo ramaikan seminar bitcoin agar bitcoin legal di indonesia"

https://blog.bitcoin.co.id/kami-hadir-di-universitas-esa-unggul-jakarta-barat/
bagus juga kalo ada orang yang mau membuka seminar tentang bitcoin.biar ini bisa menjadi pemahaman tentang sisi positif dan sisi negatif nya tentang bitcoin,karena selama ini masyarakat masih memandang bitcoin masih negatif saja.apa lagi dengan kabar berita bitcoin dari pemerintah tentang pelarangan ,seakan akan bitcoin itu haram bagi penggunanya.semoga dengan di adakan seminar tentang bitcoin bisa berdampak positif bagi masyarakat tentang pemahaman bitcoin.
246  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: [DISKUSI] Harga Bitcoin on: December 15, 2017, 07:19:58 PM
menurut saya harga bitcoin akan naik dari tahun ke tahun karena peminat bitcoin selalu bertambah dari hari ke hari apalagi suplay bitcoin hanya 21jt jadi sangat wajar bila bitcoin akan tembus 500jt perkeping di tahun yang akan datang.
bener juga dengan supllai yang terbatas yang hanya 21 juta ,dan penggunanya semakin hari bertambah jadi wajar kalo harga bitcoin semakin hari mengalami peningkatan,apa lagi sekaramg banyak orang yang mulai bermain investasi di bitcoin harga pun semakin naik terus.
247  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bank Indonesia melarang Bitcoin sebagai alat penasaran on: December 14, 2017, 05:49:50 PM
ane nggak mau ambil pusing tertang permaslahan itu, yang terpenting Bitcoin tetap eksis, kalau menurut ane Bank Indonesia mungkin ikut-ikutan Cina karena takut Bitcoin akan berdampak buruk buat Bank Indonesia.
bener juga'saya kira bank BI juga merasa kwatir bila seandainya bitcoin bisa di terapkan seperti mata uang rupiah,pastinya orang akan lebih memilih bitcoin buat transaksi ketimbang rupiah,soalnya dari segi keamanan dan biaya lebih murah bitcoin.semakin bayak orang yang beralih ke bitcoin akan berdampak berkurangnya nasabah bank,dan akan mengurangi dari segi pendapatan .
248  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Peringatan buat investor indonesia on: December 12, 2017, 04:20:58 PM
Setelah saya baca-baca kesana kemari masalah pelarangan pemerintah.
Ternyata di tujukan kepada investor.

http://m.liputan6.com/bisnis/read/3190358/waspada-ini-risiko-besar-mengintai-transaksi-bitcoin


mungkin pemerintah sengaja membuat pelarangan untuk para investor agar para investor tidak lagi berinvestasi dalam dunia crypto gan, tapi pemerintah mau para investor hanya berinvestasi dalam perusahaan-perusahaan yang ada di indonesia.
saya kira juga gitu,alasan pemerintah melarang investor  bermain investasi di bitcoin.otomatis akan mengurangi pemasukan pemerintah dalam hal ini pajak.karena saat ini investor sedang di galakan untuk mengejar pertumbuhan ekonomi indonesia.kalo cuman pendapatan saya pemerintah bisa mendapatkan pemasukan kalo member bitcoin indonesia di kenakan pajak,asal pemerintah sendiri mau bersikap melegalkan bitcoin untuk masyarakat indonesia.
249  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: BI mendapat dukungan dari menkominfo larang bitcoin on: December 09, 2017, 05:17:25 PM
Dari berita yang beredar menkominfo mendukung BI untuk melarang penggunaan bitcoin

https://m.detik.com/inet/law-and-policy/d-3760063/menkominfo-dukung-bank-indonesia-larang-bitcoin

kalau hanya sebatas larangan sebagai alat pembayaran, exchanger masih bisa tetap buka gan
dan pengguna bitcoin masih boleh menyimpan atau menjual nya sebgai sebuah komoditas
dari dulu juga begitu yang namanya mata uang digital di larang buat alat transaksi.kalo cuman seperti ngak usah di bikin binggung yang penting bitcoin buat komoditas ngak menyalahi aturan,toh kalo kita mau menggunakan tetap harus di rupiahkan dulu.semoga saja pemerintah kedepanya lebih bijak lagi dalam melihat perkembangan teknologi masa depan ini.
250  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Mengajak diskusi on: December 07, 2017, 06:07:49 PM
Selamat siang mastah-mastah semua, tadi ane sempat nonton berita di metro TV yang isinya tentang bitcoin, dalam berita itu bank Indonesia akan mengajak otoritas terbesar bitcoin untuk berdiskusi tentang sistem bitcoin, menurut agan-agan semua apakah ini perlu??
bisa saja pemerintah indonesia dalam hal ini ingin mempelajari keunggulan mata uang digital dari mata uang konfensonal,serta apa dampak positif dan dampak negatifnya seandainya bitcoin di legalkan di indonesia.ini merupakan langkah bagus dari pemerintah kita kalo sudah mau mendekati otoritas bitcoin.semoga saja ada hasil yang baik tentang bitcoin.
251  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Ditjen Pajak: Keuntungan Bitcoin Kena Pajak bagaimana pendapatnya? on: December 06, 2017, 03:36:33 PM
Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt
akhirnya setelah di isukan bakal di baned dan macam2 ujung2nya duit juga,..tapi gpp ane sendiri setuju,tapi akan sedikit sulit,karena perdagangan bitcoin beda dengan kerja.dan bila ada pajak enak juga,jadi kita pencari bitcoin di akui keberadaannya<kalau ada tetangga yg nanya jd enak jawabnya>
saya juga sepakat ,kalo memang pemerintah akan mengenakan pajak bagi yang berpenghasilan dari bitcoin,sebelum itu terealisasi saya kira pemerintah harus bisa meregulasi dulu bitcoin di indonesia,biar kedepanya para bitcoiner ngak terlalu was was tentwng aturan pemerintah.
252  Local / Altcoins (Bahasa Indonesia) / Re: ANN [CAS] Cashaa: The Next Generation Banking Platform for the Next Billion on: December 05, 2017, 08:31:16 PM
nah detik detik  selesainya project cashaa nih kalao ngga salah lihat 2 jam yang lalu penjualan token sudah mendapatkan 197 juta token CAS yang terjual,sudah 10.05 juta dollar yang dikumpulkan.dan pastinya posisi aman walau jauh dari hard cap 32 juta dollar
benar alhamdulilah kalau gitu gan semua sudah aman soalnya para peserta sudah bisa pasti gajian soalnya kasian banyak projeck yang delay2 bulan ini
253  Local / Altcoins (Bahasa Indonesia) / Re: [ANN] BankEx | Protokol Proof-of-Asset (ICO 28 Nov 2017) on: December 04, 2017, 07:21:13 PM
Kemitraan baru BankEx dengan Entrust Group (pengurus IRA terkemuka) akan mengembangkan proses investasi digital menggunakan blockchain dan kontrak cerdas untuk berinvestasi di mata uang digital. Lebih lanjut baca artikel berikut ya gan https://blog.bankex.org/bankex-announces-partnership-with-the-entrust-group-d34aa6d049c9



wah makin bagus aja ini ane liat perkembangan bankex jadi gak salah ane pilih project ini untuk signature
semoga perkembangan nya makin bagus aja untuk kedepan nya
memang sangat bagus project nya sangat menjanjikan sekali nih terbukti dengan ppencapaian nya saat ini, dan kemarin sebelum dibuka ICO sudah pada prediksi akan langsung ada gebrakan dan memang terbukti sekali. Wink
semoga dengan gebrakan yang sangat bagus seperti ini bisa menambah pendapatan dari project ini sampai nanti akhir ico ya gan. emang project ini memang digadang gadang bakalan sukses besar.
Memang projeck dari bankex sudah sukses gan sekarang cuma harus mengejar hardcap kalaupun gak kecapai pencapaian sekarang ini sudah banyak sekali
berarti posisi untuk peserta bounti sudah aman, sekarang tinggal menunggu tercapainya hardcap dengan waktu ICO yang terbilang masih lama ada kemungkinan bisa mencapai hardcap nih melihat dari penjualan saat ini yang memang sangat bagus.
Benar gan. tetapi jangan sampai lupa dengan rules nya yang. buat yang belum tau atau belum update silahkan baca di page sebelumnya untuk signature ada aturan yang dirubah
254  Local / Altcoins (Bahasa Indonesia) / Re: [ANN][SALE] BABB - Bank Account Based Blockchain - Presale Dec 2017 on: December 04, 2017, 07:14:55 PM
Kalau bernasib sama seperti pendahulunya,misalnya Change Bank,kemungkinan besar proyek ini akan sukses besar,,karena memang bank kripro sekarang sangat dibutuhkan,apalagi dengan perkembangan kripto yang semakin tak terbendung seperti sekarang ini,,
Benar tahun ini bank dan kartu kredit iconya cukup banyak peminatnya gan. projeck yang saya ikuti bankex juga sukses sekarang ini dalam hal pendanaan
255  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Dari mana asal coin yang diberikan kepada member? on: December 03, 2017, 04:37:44 PM
Saya masih newbie, dan sangat tertarik dengan bitcoin akhir akhir ini, karena menurut saya ini adalah pekerjaan yang sangat gampang dan mudah.
Dari hasil diskusi dengan teman teman member/bitcoiner timbul pertanyaan dari mana bitcoin itu berasal dan bagaimana proses penukaran sehingga adanya mata uang yang bisa kita ambil dibank
bitcoin di ciptakan oleh seseorang yang bernama satoshi nakamoto,yang bertujuan untuk memudah manusia dalam dunia transaksi atau jual beli.bitcoin sendi bisa di dapat dengan beberapa cara salah satunya,kita bisa ikut bonty atau berinvestasi di bitcoin.kalo masalah ingin menjadikan mata ung sebuah negara kita tinggal menukarkan di market yang sudah tersedia.
256  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: [ASK] Problem saat Kirim Bitcoin di blockchain.info on: December 01, 2017, 01:24:41 PM
 bisa jadi karena kofermasi tertunda karena bayak transaksi yang sedang di lakukan.karena saat banyak sekali orang yang melakukan transaksi di blokchain.apa lagi sekarang ini kalo fee ngak besar bisa bisa lama konfirmasinya, di sabar kan dulu gan.
257  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: GAWAT....??? Pernyataan BI terbaru tertanggal 28/11/2017 on: December 01, 2017, 01:10:31 PM
 dari informasi tersebut kelihatanya hampir sama dengan berita sebelumnya,bawasanya BI melarang penggunaan mata uang criptocurency.jadi menurut saya ngak perlu ada yang di kwatirkan dengan keberadaan bitcoin di indonesia.selagi kita ngak pernah melakukan transaksi secara langsung pakai bitcoin saya rasa ngak akan ada masalah.
258  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Dear Satoshi Nakamoto on: November 30, 2017, 05:06:34 PM

 sudah sepantasnya kalo kita semua berterimakasih kepada sosok belio.walaupun hanya nama sathosi nakamoto dan ngak bisa di lihat secara langsung sosok belio tak ubahnya dengan bitcoin yang anonim,semoga saja apa yang di ciptakan ini bisa menggubah dunia semakin maju dan bermangfaat bagi semua orang.
259  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: harga bitcoin di pengaruhi berita fundamental atau tidak? on: November 30, 2017, 04:57:34 PM
Dan jika USD menguat apakah harga Bitcoin menjadi menurun?
saya kira USD ngak bisa mempengaruhi harga bitcoin.karena bitcoin ngak akan terikat sama kelompok manapun yang bisa mempengaruhi harga bitcoin cuman penggunanya sendiri.semakin banyak orang yang beli atau menggunakan bitcoin akan berdampak pada kenaikan harga,sebaliknya semakin banyak yang jual akan berdampak menurunya harga bitcoin.
260  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Menyembunyikan uang bitcoin dari BPK on: November 27, 2017, 08:00:47 PM
Ada disini yang status nya Apparatus sipil negara (ASN), kalau ada mohon share nya bagaimana menyembunyikan pemasukan dari bitcoin dari BAdan pemeriksa keuangan (BPK), karena kita tahu ASN setiap uang masuk nya terdata di BPK, bagaimana menyembunyikannya?

Apapun yang di buat oleh Apparatus sipil negara(ASN) dengan keuangan bitcoin tidak ada ikatan dengan badan pemeriksaan keuangan(BPK) gan dikarena kan pemerintah juga  tidak bertangung jawab atas kehilangan uang atou bitcoin kita.karena pemerintah tidak pernah membuat UUD BPK tentang pasal keuangan atou kehilangan bitcoin.
memang bener bitcoin selama ini ngak ada aturan hukumnya,jadi saya kira pemerintah belum berani menarik pajak bagi bitcoiner di indonesia.tapi kalo mengacu pada undang undang wajib pajak bisa juga kita di kenakan pajak,karena wajib pajak yang jadi patokan seberapa penghasilan yang kita dapat,
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 [13] 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 »
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!