Bitcoin Forum
October 22, 2020, 04:50:15 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.20.0 [Torrent]
 
  Home Help Search Login Register More  
  Show Posts
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 [14] 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 »
261  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Inikah Penyebab Nilai Tukar Bitcoin Bergejolak? on: November 27, 2017, 07:51:13 PM
Tapi ada yang bilang kalau Jp morgan hanya memanfaatkan situasi karena dia juga diam diam juga beri investasi di bitcoin dan mata uang crypto lainya
ane juga pernah mendengar berita yang sama dengan ente gan yang bahwa para penyebar isu negatif tentang bitcoin ini diam diam membeli bitcoin ketika harga bitcoin turun setelah di terpa isu negatif  tersebut gan
bisa jadi ini hanya sebuah trik orang orang yang bermodal,kalo sudah di terpa isu akan banyak orang yang jual bitcoin sehinga bitcoin akan mengalami anjlok harganya.sehinga dia bisa memangfaatkan situasi itu untuk memborong bitcoin.namanya juga juga trik orang pembisnis kalo kita termakan isu tersebut kita juga yang rugi.yang jelas kalo saya berpendapat naik dan turunya bitcoin ngak bisa lepas dari peran orang orang yang punya modal besar.
262  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Akankah pemerintah indonesia mengambil tindakan?? on: November 27, 2017, 04:03:49 PM
pemerintah masih memantau saja mungkin beberapa dari anggota pemerintah sudah mulai bermain bitcoin  secara pribadi itu hanya kemungkinan Cheesy
bisa jadi untuk saat ini pemerintah lagi memantau perkembangan bitcoin dulu.kalo di rasa bisa mengguntungkan bagi rakyatnya dan negara ,pasti pemerintah akan mengambil keputusan dengan melegalkan bitcoin di indonesia.terutama pajak nanti yang jadi sasaranya.
263  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: apakah suatu saat ada orang yang bisa membuat coin lebih baik dari bitcoin ?? on: November 24, 2017, 02:36:38 PM
bagaimana nih menurut agan jika suatu saat ada orang yg bisa membuat coin lebih baik dan mahal dari bitcoin ??  Shocked Shocked
apakah mau milih inves coin itu atau tetap inves bitcoin !!!  Huh Huh Huh Huh Huh
itu bisa saja terjadi karena jaman sudah mulai maju dan banyak orang yang memiliki tingkat kecerdasan ,yang namanya coin bisa saja di bikin orang tapi msalah lebih baik atau lebih mahal itu tergantung tingkat kepercayaan masyarakat.tapi kalo sampai bisa mengalahkan bitcoin saya ngak mungkin.kalo memang ada saya tetap mau mencobanya berinvestasi walaupun sedikit.
264  Alternate cryptocurrencies / Bounties (Altcoins) / Re: [BOUNTY] BankEx - Proof-of-Asset Protocol. Up to $1M in rewards on: November 24, 2017, 03:37:53 AM
Hello manager. Update my rank please . my rank update to Senior Member.
265  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bitcointalk Phising on: November 23, 2017, 03:05:43 PM
heran, kok bisa ya link yang di klik sama dirrect link bisa beda padahal itu https loh.
sekalian mau tanya soal phising itu ngerampok akun dengan cara sign up ke fake website atau cukup klik link saja sudah bisa kena hack ?
pake fitur insert hiperlink gan, kan bisa itu, link blockhain cuma di pake buat teks, link asli pake fakenya (di hiperlink), harus signup kayanya gan, yg penting jangan masukin password, masukin password asal2an aja Cheesy

selain input, alangkah baik nya hindari pengaksesan phising link karena bisa saja si pelaku memasukkan malware yang dapat mencuri data2 penting.
Jadi menurut saya , jangan akses sama sekali !
ya ni gan ada ada saja kalo orang mau curi akun orang,memang ini menjadi perhatian kita semua agar berhati hati kalo dapat link yang ngak jelas.saya berterimaksih atas infonya biar nantinya menjadi perhatian kita semua.
266  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Mata Pelajaran BITCOIN on: November 23, 2017, 02:52:43 PM
Gan, saya pernah baca berita ada negara yang sudah memasukan bitcoin dan blockchain sebagai kurikulum pelajaran di sekolah, nah apakah indonesia juga bakal ada mata pelajaran BITCOIN & blockchain? Dan apa pendapat agan jika suatu saat indonesia benar benar memasukan teknologi bitcoin kedalam mata pelajaran di sekolah..?
kalo menurut saya untuk saat ini kalo bitcoin & blockchain di jadikan kurikulum di sekolahan kurang tepat.apa lagi masyarakat indonesia masih banyak yang belum mengenal apa itu bitcoin,tapi kalo sudah saatnya masyarakat mulai membutuh kan apa itu bitcoin dan kegunaanya pasti bisa terjawb sendiri,apa lagi status bitcoin di negara kita masih belum di akui keberdaanya.
267  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: bertanya tentang toko Bitcoin on: November 23, 2017, 02:41:42 PM
Apa bener gan bitcoin sudah mempunya nama toko bitcoin bisa isi pulsa dan juga membeli token listrik prabayar..? Soal nya saya pernah lihat di situs ada nama toko bitcoin pas saya buka saya baca kata nya bisa membeli pulsa dan token listrik prabayar dengan cepat, namun pas saya cobak isi pulsa namun keluar no anda belum terdaftar dalam token itu bagaimana maksud nya y gan..?
memang saya juga pernah lihat kabar itu tentang penjualan pulsa sama token listrik yang pembayaranya menggunakan bitcoin,cuman saya sendiri  belum pernah mencobanya. bisa jadi mungkin itu bisnisan para sesama komonitas bitcoiner kali. kalo memang ada bagus juga bisa memudah kan kita kalo pas membutuhkanya.
268  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bitcoin di Indonesia on: November 22, 2017, 01:01:02 PM
Kalo masalah legalitas bitcoin di indonesia. Tinggal menunggu waktu saja. Tapi kalo bitcoin di jadikan sebagai mata uang yang sah, mungkin gak akan pernah terjadi. Bitcoin akan tetap menjadi mata uang virtual.
saya kira juga begitu,bisa jadi pemerintah baru mengkaji seberapa besar dampak dari bitcoin bila di legalkan di indonesia.karena bitcoin sendiri masih jadi kajian di beberapa negara,bisa jadi pemerintah harus berhati hati sebelum mengeluarkan aturan tentang bitcoin,tapi saya tetap berharap di kemudian hari bitcoin bisa di legalkan di negara kita ini.
269  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bitcoin Dilarang di Korea Selatan on: November 22, 2017, 12:56:12 PM
Korea Selatan telah memutuskan untuk melarang praktik initial coin offering (ICO) atau penawaran perdana Bitcoin. Pelarangan dilakukan karena praktik tersebut dikhawatirkan sebagai investasi spekulatif yang bakal berdampak buruk.
ICO sendiri merupakan kegiatan penggalangan dana oleh sebuah startup, tapi dengan bentuk yang berbeda. Pada penggalangan dana ini, para investor tidak mendapatkan saham startup sebagai ganti uang yang dikucurkan.
Para investor hanya mendapatkan token digital yang ada kalanya berhubungan dengan layanan tertentu milik startup yang membuka penggalangan dana.
Hal ini memiliki risiko sangat besar. Salah satu yang terjadi adalah muncul banyak startup yang meluncurkan ICO dan memengaruhi orang awam untuk berinvestasi pada rencana bisnis yang tidak jelas. Bahkan ada juga yang sengaja menipu orang-orang.
Apa bener tentang info ini agan...?
saya kira dengan pelarangan pratik ico di korea tidak akan berpengaruh pada harga bitcoin.karena bisa di bilang negara korea tidak seperti negara cina,yang masyarakat nya banyak yang menggunakan bitcoin.mudah mudahan dengan pelarangan ico di korea tidak akan berdampak pada nilai tukar pada harga bitcoin.
270  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Investasi bitcoin menjanjikan apa merugikan on: November 22, 2017, 12:50:11 PM
Investasi tadi bitcoin  sangat sangat menguntungkan bagi pengunaya.. sampe saya berfikir kenapa saya gabung ya kok gak dari dulu ....
dengan harga setiap saat mengalami kenaikan saya optimis sekali kalo bitcoin bisa di jadikan investasi masadepan.bahkan sekarang ini banyak sekali orang yang beralih membeli bitcoin untuk di jadikan investasi,semakin banyak orang yang menggunakan bitcoin berarti akan semakin berpeluang keuntungan dalam berinvestasi.
271  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bagaimana masa depan suatu bangsa jika manyoritas rakyatnya adalah bitcoiners..? on: November 21, 2017, 06:45:44 PM
bisa dipastikan negara tersebut akan mengalami kemajuan yang sangat bagus gan, karena kehidupan yang sejahtera akan mereka rasakan gan.
bagaimana mau maju dan sejahtera gan,kalo sebuah negara masyarakatnya bitcoiner semua.kita juga butuh bahan pokok sandang maupun pangan.jadi itu semua siapa yang menghasilkan kalo masyarakatnya bitcoin semua.
saya setuju gan,kita hidup bukan hanya butuh uang saja ,tentunya di kehidupan harus lah bisa seimbang .kebutuhan pokok  juga sangat di butuhkan.memang semakin banyak para bitcoiner di suatu negara akan berdampak ekonomi yang lebih baik,tapi juga harus di imbangi dengan suatu kerjaan yang nyata juga.
272  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: CHINA Mengancam Memblokir bursa BITCOIN on: November 21, 2017, 06:34:14 PM
Bagaimana tangapan agan agan. semalam kan harga bitcoin sempat turun. apakah yang di pikirkan negara sebesar china sampai melarang ico dan akan menutup bursa bitcoin

Link berita https://www.cnbc.com/2017/09/08/bitcoins-price-tanks-after-report-china-plans-further-crackdown.html
Yang jelas dampaknya akan sangat signifikan buat harga altcoin maupun bitcoin, soalnya mayoritas pengguna bitcoin dan juga komunitas bitcoin berasal dari china. Apalagi untuk yang mining kan rata-rata banyak juga yang berasal dari negara china. Siap2 aja kalau berita ini sampai betul terjadi harga seluruh token dan altcoin bakalan lgsg seperti bulan2 kemarin yang merah berminggu2.
kalo dari kasus yg udah udah china hanya gertakan doang gan supaya harga bitcoin turun,ntar juga pas harga bitcoin turun isu nya akan musnah dengan sendiri nya,china hanya berstrategi doang kalo menurut ane jadi jangan di anggap serius Cheesy
walaupun begitu cina ngak bisa di remehkan di dunia criptocurrency,lihat saja kemaren setelah ada kejadian itu ,bitcoin langsung saja mengalami penurunan harga.walaupun sekarang ini sudah mengalami kenaikan lagi.
273  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Masa depan bitcoin di Indonesia? on: November 21, 2017, 06:26:15 PM
menurut saya pasti bisa bersaing gan dengan negara-negara luar,dimana kita lihat semakin banyaknya pengguna cryptocurrency di negara kita bahkan investor dari negara kita juga termasuk banyak ko.Jadi perkembangan pengguna bitcoin di negara kita dalam tahun ini sudah mulai naik pesat dan saya pikir di tahun-tahun yang akan datang akan sangat banyak pengguna cryptocurrency yang akan bertambah.

benar, dengan semkin tingginya pengguna bitcoin diindonesia, apalagisudah banyak investor juga yang tertarik (dari indonesia)maka ane yakin bitcoin akan bisa lebih populer di tahun tahun yang akan datang.
harapanya saya semoga pemerintah mau melegalkan bitcoin di indonesia,biar para pemakai atau pengguna bitcoin semakin bertambah terus,dengan semakin banyak  pengguna dan para investor di bitcoin ini bisa menjadikan negra kita kedepanya mampu untuk bersaing dengan negara negara lain di dunia cryptocurrency.
274  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: apakah program lending halal atau haram (riba)? on: November 20, 2017, 02:46:07 PM
banyak koin baru muncul baru baru ini. setelah ico program ico selesai mereka menawarkan program lending/pinjaman kepada investor. lending adalah investasi dengan meminjamkan koin kita kepada dev untuk mereka trading (menggunakan bot trading/software). kemudian kita mendapatkan profit harian dari hasil itu.

Tujuan lending sebenarnya untuk menaikkan harga koin itu sendiri. dengan lending koin beredar di pasaran lebih sedikit.
menurut agan agan sekalian dan para senior apakah ini termasuk riba atau halalkah?


Saya rasa lending itu halal gan, karena sistem pinjam meminjam modal memang sudah ada di negara kita seperti di koperasi dan lainnya jadi tidak ada masalah ane rasa karena itu sama-sama menguntungkan serta sama-sama membangun.
menurut ane jangan di pandang bahwa sesuatu yang resmi yang ada di dunia semua halal, seperti bunga di bank itu apakah itu halal?
menurut ane lebih baik minta saran kepada Ustad (bagi muslim) jangan memfatwa sendiri riba atau halal
justru di sini merupaka diskusi yang bagus,kalo sekiranya ada hal yang di rasa ragu kita musyawarahkan bersama.kalo ada pendapat yang saling beda akan lebih bagus karena ini kan menambah wawasan kita.kalo mengenai tentang lending haram tau halal saya ngak tau.jadi saya menuggu jawaban dari para senior aja yang tau tentang halal dan haram ,terimakasih.
275  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bank Indonesia melarang Bitcoin sebagai alat pembayaran on: November 20, 2017, 02:35:56 PM
Ya pemerintah melarang karna mata uabg kita rupiah..
Bukan bitcoin.. masa iya beli permen pakek bitcoin..
Ya kita cairkan ke idr btc kita.. baru boleh beli permen.. hehe
itu sudah jelas banget gan kalau bitcoin sebagai "alat pembayaran" tentu saja pemerintah melarang nya karena memang setiap negara mempunyai mata uang masing2 dan untuk menjaga nilai dari rupiah tu sendiri.
kalau pun nanti nya bisa di sah kan bitcoin hanya sebagai "alternatif alat pembayaran" dan tidak bisa menggantikan rupiah
kalau masalah permen bener banget gan, beli 1 permen pakai bitcoin ya gedean fee nya dari pada harga permen nya hahahahahaa
kalo saya mata uang digital seperti bitcoin cocoknya buat investasi buat cari penghasilan gan,kalo buat transaksi jual beli rasanya kurang bagus .jadi kedepanya ngak usah berharap beli permen pakai bitcoin.lebih baik beli mobil dari hasil bitcoin lebih keren kali.
276  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: [ASK] Misalnih Ada uang 100jt, menurut Agan rekomendasi Investasi Saham atau BTC on: November 20, 2017, 02:26:25 PM
100 Juta invest di bitcoin dan sebagian di real soalnya kita bisa jalan antara di online dan di nyata dan usahakan kalau mau memilih di pikirkan secar matang
Sebenarnya kalau invest di BTC dengan modal 100 juta cuma dapat 1 biji doang,
Jadi dengan rate BTC sekarang yang sudah melambung tinggi banget, maka tunggu
harganya murah dulu, baru deh ikut invest ke Bitcoin.
memang bener juga gan ,kalo seandainya punya uang 100 juta kalo di belikan btc dengan harga sekarang ko jadi ragu.karena harganya yang sudah tinggi sekali.mungkin kita harus tunggu dulu barang kali nantinya harga btc bisa turun lagi,karena kemungkinan turun itu pasti ada tergantung penggunanya.
277  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: seandainya BTC turun drastis.. on: November 20, 2017, 02:18:29 PM
aduh kalau saja betul terjadi seperti itu, btc turun drastis sampe ke 1juta,,kayak nya bahagia bnget ane,,,pasti buru -buru, itu ane borong btc sekuat nya ngebuy modalnya ,,, Grin Grin Grin Grin,,tapi gak tau itu apa bisa balik ke 1 juta lagi apa gak ,,,,
saya fikir juga begitu gan dengan harga bitcoin segitu itu kesempatan kita untuk memborong sebanyak2a gan dan kalau untuk harga 1juga saya rasa enggak akan terjadi dengan harga segitu
ngak usah berharap  kalo harga btc sampai 1 juta gan, jangankan 1juta 50 juta aja banyak yang beli ini bisa di lihat dari harga btc sekarang,yang terus mengalami kenaikan terus rasanya ngak bakalan btc turun sampai 1 juta.
278  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Pendatang baru di dunia bitcoin, agan agan kira nya ada yang ngasi supports dan on: November 19, 2017, 01:23:21 PM
Apes pengalaman pertama trading,nyangkut di harga 59jt. Gimana solusi nya gan,lepas apa nunggu up lagi.

Resiko bapak, harus diketahui untuk orang pemula yang baru trading mulailah dengan modal kecil karena jangan berharap langsung profit pelajari dulu ilmunya, ingat maket selalu buka setiap hari 24 jam gak perlu tergesa-gesa, yang penting ilmu trading bapak. Kalau ilmunya sudah oke baru mau modal banyak juga tidak apa-apa.
memang seharusnya kalo memang masih minim ilmunya tentang dunia trading seharusnya jangan terlalu ambisi,mendingan modal kecil kecilan dulu sambil memahami trading.karena yang namanya trading di samping pengalaman kesabaran juga sangat di butuh kan .
279  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Sudah coba sosial media "criptosocial" .? on: November 17, 2017, 04:32:15 PM
baru tau informasi tentang criptosocial.pengen gabung dan mau pelajari dulu  bagaimana caranya .dan pengen tau dulu keuntungan apa yang di dapat seandainya bisa gabung.
280  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bagaimana jika bounty campaign (ICO) tidak tersedia/tidak ada lagi on: November 17, 2017, 04:22:44 PM
Halo agan2 semuanya,ane mau tanya gan  Grin
Bagaimana jika ICO2 yang sekarang ada dan terus tumbuh,menjamur dengan segala macam konsep untuk masa2 yang akan datang sepi dan bahkan tidak ada lagi.

Dari pernyataan ane yang diatas itu ane mau tanya
1. Apa mungkin bisa seperti itu(tidak ada project ICO lagi)di masa yang akan datang?
2. Jika berkemungkinan seperti itu,Bagaimana agan2 menyikapinya?


Mungkin hanya itu aja yang ingin ane bahas mengenai itu gan,jujur ane juga kepikiran dengan hal itu  Cheesy Cheesy
Sebelumnya ane ucapkan terimakasih,selamat siang dan sukses selalu
memang saat ini dengan banyak nya ico yang bermunculan bisa di jadikan ladang penghasilan.karena sebagai pemburu bonty tentu saya berharap kan terus ada.tapi kalo seandainya kedepannya ico sepi atau ngak ada sema sekali berarti kita bersiap siap cari  penghasilan lain.karena ico merupakan kerjaan yang paling menjajikan saat ini.
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 [14] 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 »
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!