Bitcoin Forum
October 31, 2020, 04:01:57 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.20.0 [Torrent]
 
  Home Help Search Login Register More  
  Show Posts
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 [18] 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 »
341  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Apa bsa jadi mata uang dunia..? on: October 04, 2017, 05:39:51 PM
Bitcoin tidak bisa menjadi mata uang dunia namun secara tidak langsung bitcoin sudah menjadi sarana jual beli di online.
kalo jadi mata uang dunia memang ngak bisa gan ,karena masing masing negara sudah punya mata uang sendiri sendiri .kalo bitcoi itu sifat kerjanya hanya untuk berinvestasi jadi untuk sarana penghasilan.
342  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Apa jadinya kalau teknologi blokchain di diterapkan pada pemerintahan?? on: October 04, 2017, 05:34:22 PM
pasti akan banyak pencuxian uang karena teknologi bitcoin bersifat anonim atau tidak tau siapa nama pemilik address bitcoin itu.
dipake buat money laundry yah  Cry sayang sekali teknologi secanggih ini dimanfaatkan untuk hal yg tidak baik

kok jadi money laundry, yang di manfaatin ya transparansi nya semua transaksi tercatat dan bisa di lihat oleh banyak orang
contoh lah bitcoin dengan txid semua bisa lihat transaksi tersebut, beda dengan paypal, yang ga bisa di lihat transaksi nya secara publish

dan di luar indonesia ada beberap bank yang memanfaatkan teknology blockchain
teknologi blockhain bukan berarti menggunakan bitcoin dan memanfaatkan untuk money laundry

lah emang bank ga bersifat rahasia, kalau ga kena kasus hukum pihak bank juga ga akan ngasih data rekening nasabah nya kok
memang bener gan kalo itu di terapkan di bank bisa buat melacak kalo terjadi prihal penipuan,jadi denga tenlogi blokchain bisa untuk mengamankan asetnya seseorang dari tindak pencurian.
343  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: seberapa penting bitcoin dalam kehidupan anda? on: October 03, 2017, 03:16:28 PM
Penting ga penting gan buat ane, karena ini cuma sekedar sebagai pendapatan sampingan (walo pernah dapet lebih gede dari penghasilan utama ane dari trading)
Yang jelas bitcoin memberikan efek positif dari segi finansial tapi ada juga efek negativenya karena awal2 kenal btc ane jadi ga teratur tidurnya. Mungkin beberapa orang juga mengalami hal yg sama.
bener juga kata agan .sejak saya kenal bitcoin saya juga mengalami kurang istirahat atau kurang tidur,mungkin karena sangat semangat untuk mendaptkanya ..tapi sekarang saya juga bersyukur sejak berpenghasilan dari bitcoin ekonomi pun terbantukan sekali,jadi saya rasa bitcoin sangat penting untuk menambah perekonomian saya.
344  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bitcoin menggantikan rupiah.. on: October 03, 2017, 03:06:47 PM
Era digitalisasi teknologi telah melahirkan Bitcoin sebagai mata uang baru yang menggairahkan bagi masyarakat dunia.,,bagaimana menurut saudara semua bila bitcoin menjadi mata uang kita menggantikan uang kita saat ini?
kalo melihat kondisi saat ini tentu ini akan sulit terwujud . sebuah ekosistem ekonomi membutuhkan waktu yang cukup lama dalam merubah bagaimana sebuah transaksi dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat  . saya sebagai salah seorang pengguna bitcoin merasa bitcoin sangat membantu sekali tapi tidak untuk mereka yang saat ini belum bisa mengakses bitcoin seperti infrastruktur di daerah pedesaan yang belum memadai .  mungkin perlu beberapa dekade untuk bisa meujudkan era digitalisasi di negara ini . jujur karena faktor negara yang sangat luas inilah yang harus menjadi pertimbangan dalam pemerataan digitalisasi secara menyeluruh . karena ketika digitalisasi secara menyeluruh terjadi maka nilai mata uang konvensional akan tergantikan .
biar bagimanapun saya optimis kalo mata uang rupiah ngak mungkin bisa tergantikan oleh mata uang vertual,kalo di lihat asal usul uang bagaimana di ciptakan dan sah menurut hukum untuk buat transaksi,kalo dalam hukum jual beli ada penjual dan ada pembeli ada uang ada barang,sampai sampai pernah juga sebelum uang di ciptakan untuk bertransaksi lewat bater,barang di tukar barang tapi nominalnya harus tetap sama,berkat kepintaran orang di ciptakanlah uang supaya mudah menggunakanya,tapi kalo bitcoin sendiri tidak ujud bagaimana orang akan percaya bertransaksi .saya kira walaupun jaman udah cangih bitcoin ngak akan mampu mengatikan mata uang rupiah.
345  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: JIKA BITCOIN LEGAL DI INDONESIA on: October 03, 2017, 02:45:39 PM
BTC  Berdasarkan wawancara :Chief Executive Officer (CEO) Bitcoin Indonesia, Oscar Darmawan, ketika ditemui di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Selasa siang (12/9/2017). Beliau menyatakan bahwa kedatangan Bitcoin di Indonesia seperti awal-awalnya Internet masuk di Indonesia. kemudian juga dikatakan, Indonesia hanya butuh waktu, mungkin 3 tahun ke depan akan dilegalkan Bitcoin di Indonesia.
Kira-kira, bagaimana pendapat sahabat jika benar-benar Bitcoin legal di Indonesia?

https://beritagar.id/artikel/bincang/ceo-bitcoin-indonesia-oscar-darmawan-uang-tanpa-kewarganegaraan-adalah-masa-depan
Jika benar bitcoin legal di indonesia sih kabar baik bagi kita gan, karena kalau udah legal kalau di lihat dari segi positifnya kita udah mudah memakainya untuk bertransaksi, mungkin udah banyak tempat penukarannya, dan udah punya hukum keamanan juga. Kalau menurut pendapat saya sih gan
memang bener gan dari segi positfnya tapi kita juga harus melihat dari segi negatifnya juga,apa lagi bitcoin itu sifat anonim jadi ngak bisa di lacak transaksinya ,yang saya kwatirkan nantiya bisa di jadikan tempat tempat menyembuyikan uang dari hasil kejahatan,kalo memang bisa atau kemungkinan di sah kan bitcoin pemerintah harus punya aturan atau cara bagaimana supaya ngak di salah gunakan oknum oknum tertentu.
346  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Pajak on: October 01, 2017, 06:57:39 PM
Kalau mencari bitcoinnya sih tidak kena pajak gan tetapi mencairkannya yang kena pajak gan
memang bener gan selama ini para bitcoiner belum kena pajak,tapi seandainya para bitcoiner mau di kenakan pajak penghasilan saya si setuju aja ,asal jangan terlalu memberatkan tapi pemerintah juga harus bisa memberikan aturan yang jelas jangan sampai merugikan salah satu pihak,terutama kita para bicoiner.
347  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: proyek menjanjikan on: September 30, 2017, 07:05:56 PM
tidak semua proyek itu menjanjikan keuntungan gan ,kita juga harus bisa membedakan projek yang bayak di minati oleh investornya ,terus pembagian tuken banyak ngak.kalo banyak pasti untungya ya besar'
348  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Apa yang terjadi ketika uang negara-negara tidak dapat membackup Bitcoin on: September 30, 2017, 06:52:26 PM
Sepertinya cryptocurrency yang diciptakan berdasarkan sumber daya alam sudah ada dan sedang dalam progress.

Terkait tidak lakunya mata uang fiat di seluruh negara di dunia (karena perang atau hal lainnya) saya pikir hal itu juga akan menimpa bitcoin beserta koin yang anda pikirkan tadi, dan dalam hal ini akan sangat bergantung pada keputusan pemerintah masing-masing negara.

Anggaplah skenario terburuknya seluruh jaringan internet bermasalah akibat force majeure dalam rentang waktu yang sangat lama, maka manusia akan menggunakan sesuatu yang bisa dijadikan alat transaksi secara cepat, tanpa menunggu waktu konfirmasi seperti bitcoin. Jadi pada saat itu barang atau makanan adalah hal yang bagus untuk dijadikan alat transaksi tersebut. CMIIW.


jika melihat dari tulisan agan sekenario terburuknya kita akan kembali ke jaman batu , tetapi itu pasti terjadi di masa mendatang , melihat keadaan dunia sekarang perang sudah di buka di mana-mana dan kemungkinan perang dunia 3 juga akan terjadi (semoga saja tidak) dan jika sudah maka apa yang agan ungkapkan ini akan terjadi Bitcoin dan uang kertas akan menjadi sampah dan emas lah yang berjaya.
kalo itu sampai terjadi kita akan kembali ke masa dulu lagi gan,tidak hareus menggunakan uang untuk bertransaksi.yaitu dengan cara tukar barang atau barter,cuman barang yang akan kita barter harus sesui harganya.
349  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bertambah atau kurang menariknya para investor untuk melakukan investasi bitcoin on: September 29, 2017, 07:50:23 PM
pastinya berpengaruh gan,namnya lagi ngak stabil nilai harga bitcoin pastinya banya investor yang berpikir pikir untuk meg inveskan modalnya,tapi bukan berarti pelaku investor sepi peminatnya.
350  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: BANYAK TOPIC SAMPAH SETIAP HARINYA on: September 29, 2017, 07:46:47 PM
Sudahlah tak perlu diributkan. Dibikin asik aja biar ga tambah beban dan fikiran.
Kita ini hidup beragam, sepertinya ga akan mungkin bisa dijadikan satu fikiran.
Sukses aja buat semuanya
bener juga gan ,pada dasar nya semua sama sama pengen cari rezky tapi mengapa kerjaan orang lain yang kena dampaknya.yang piter seharusnya memberi contoh tauladan yang baik bukan sebaliknya.kalo ngak ada thread seperti itu pasti nya post nya pad berkurang.lebih baik benerin dulu diri kita sebelum benerin orang lain,kritik si ngak masalah tapi kalo udah urusan nya sampah waduh...parah Huh
351  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Singapura dan Korea Selatan tolak Bitcoin on: September 29, 2017, 07:40:47 PM
ini kabar ngak bagus lagi ya gan.kamarin cina sekarang singapura sama korea akan tolak bitcoin ,sepertinya bitcoin ini banyak sandunganya padahal kalo di lihat bitcoin itu sangat bermangfaat untuk masyarakat banyak .tapi saya yakin walaupun bitcoin di negra negra banyak yang mau menjegal keberdaanya tetap di percaya oleh maysarakat banyak.
352  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bounty hunter semakin banyak!!!! on: September 28, 2017, 03:39:47 PM
dampaknya si pasti ada gan ,kalo sekarang semakin banyak orang bergabung di bonty tentunya akan berpengaruh di penghasilan,memang bener rezky udah ada yang ngatur tapi kalo kita tidak berusaha ngak mungkin datang sendiri.semoga aja semakin banyak bonty juga semakin banyak projek iso yang bermuculan.biarasemua bisa sama sama berpenghasilan di bitcoin.
353  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Prediksi coin on: September 27, 2017, 04:48:54 PM
biasanya harga altcoin naik ketika harga bitcoin sedikit turun dan begitu juga sebaliknya
tapi bisa saja terjadi karena banyak para investor yang menjual atau beli coin ,itu juga berdampak nilai bitcoin atau alcoin naik turun.karena bitcoin sendiri di kendalikan dengan sistem harga pasar.
354  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Langkah-Langkah Apa Saja Mesti Dilakukan Ketika Baru Bergabung Di Forum Ini on: September 27, 2017, 04:32:41 PM
yang paling penting banyakin baca" thread dulu gan, nanti dengan berjalan nya waktu dengan sendiri nya bakal memahinya gan. jadi budayakan membaca dulu gan baru ambil tindakan, semangat aja buat belajar gan kita sama" masih belajar gan.
memang dalam tahap awal itu masih dalam tahap pembelajaran,tapi menurut saya di samping cuman baca baca mending  minta di ajarin teman barang kali ada teman yang bisa mengajari tentang bitcoin
355  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: banyak pemain bounty baru? untung atau rugi on: September 26, 2017, 05:37:56 PM
Hmhmm semakin banyak pengguna semakin sempit juga lowongan untuk mencari bounty jika pengguna banyak maka ada yang sudah tutup karena suatu perusahaan pasti mempunyai kapasitasnya untuk siapa saja yang menerima bounty tersebut
kalo memang di ukur bonty sama perusahan memang bener gan,semakin banyak semakin sempit kapsitasnya.cuman kalo di bonty ini tergantung projek kalo projek sedikit ,ya tingal untung untungan saja siapa yang dapat.
356  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: APAKAH INI ALASAN CHINA MELARANG BITCOIN ? on: September 26, 2017, 05:33:55 PM
dari semua alasan yang dipaparkan
yang paling srek yg ini nih

China ingin bikin uang virtual sendiri
Bukan tidak mungkin China ingin membuat cryptocurrency sendiri yang dapat legalitas pemerintah. Selama ini banyak hal dilarang di China, ujung-ujungnya mereka bikin sendiri.

China gitu loh, semua di ikutin  Grin Grin Grin
kemungkinan besar seperti itu. mereka tidak mau meniru dari negara lain. mereka mau nya negara mereka lah yang memegang kendali.
coba liat saja dari setiap produk. mereka membuat (meniru) produk yang sama seperti negara-negara lain  Grin ;
gak ada yang gak bisa mereka tiru. itulah kenapa china menjadi salah satu dari sekian banyak negara yang berpengaruh di bidang perekonomian dunia.
bener juga ini cuman trik pemerintah cina supaya bisa bikin coin sendiri,pa lagi warga cina banyak yang menggunaka bitcoin jadi kalo bitcoin di larang otomati banyak warganya beralih ke coin produk cina sendiri.
357  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: PILIH pekerjaan BITCOIN apa pekerjaan yang NYATA on: September 25, 2017, 03:38:49 PM
kalo saya kedua duanya bisa jalan ,pa lagi bitcoin ngak terikat waktu dan tempat jadi ngak perlu ningalin kejaan lama.
358  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Apa mimpimu dengan bitcoin ? on: September 25, 2017, 03:35:02 PM
Dengan mengikuti bounty camaign, pastinya agan agan disini punya penghasilan (bagi yang udah pernah gajian). apa rencana agan agan sekalian dari hasil bounty tersebut ? share aja gan, biar menambah ide dan wawasan  Cheesy

mimpi saya di bitcoin adalah pengin seperti agan yang sudah master punya penghasilan sendiri dari bitcoin
tapi sayang sekarang ane masih newbie
tapi saya akan terus belajar
kita boleh bermimpi masalah terwujud atau tidak itu urusan belakang karena tuhan lah yang menetukan.kalo saya juga pengen terus bisa berpenghasilan dari  bonty buat masa depan.
359  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Kerja apa bitcoin dan trading on: September 24, 2017, 07:52:48 AM
Apakah bitcoin dan trading bisa dijadikan penghasilan pokok
kalo bitcoin atau trading bisa di jadikan penghasilan pokok.saya kira bisa gan itu tergantung sama kemampuan agan,kalo memang agan di dunia trading sudah mengguasai saya kira trading hasil nya ckup besar.cman kalo di trading memang kita harus membutuhkan kesabaran dalam menganalisa ngak harus terburu buru kalo pengen profit,tapi keberuntunga seseorang juga menjadi faktor keberungan,pokoknya di trading bisa di jadikan penghasilan pokok .
360  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: ICO Sudah dicap Ilegal oleh Cina on: September 24, 2017, 07:45:34 AM
sepertinya bukan bermaksud melegalkan secara permanen namun akan dibuatkan regulasi khusus untuk mengakomodir ICO ini
buktinya bitcoin itu legal di cina, dan skarang harga BTC kembali naek
mirip2lah sama kasus gojek dan uber di negara kita, bukan legal tapi dibuatkan aturan atau regulasinya
biar pemerintah kecipratan pajak dan ada aturan maennya, biar ga ada cuci uang
saya juga setuju dengan pendapat agan.cina meilegalkan bitcoin pasti ada maksud tertentu dari pemerintanya.mungkin juga pemerintanya pengen memberi aturan yang bisa memberikan kontribusi buat negaranya,kalo di lihat cina sendiri masyarakat nya banyak yang berpenghasilan dari bitcoin.
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 [18] 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 »
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!