Bitcoin Forum
February 20, 2018, 04:43:30 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 [7] 8 »  All
  Print  
Author Topic: Mining VS Trading  (Read 9131 times)
novhitadaloma
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 250



View Profile
November 10, 2017, 03:18:10 AM
 #121

Keduanya sangat menguntunkan gan, tapi juga mempunyai resiko yang sangat tinggi.
1519101810
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1519101810

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1519101810
Reply with quote  #2

1519101810
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
hasanate
Member
**
Offline Offline

Activity: 61
Merit: 10


View Profile
November 10, 2017, 07:22:18 PM
 #122

kalo saran saya mending mining gan jadi kamu tidak perlu khawatir trading dan hafalin harga dan baca chart diagram dan grafik koin.
mining juga kita bisa tinggal untuk beraktifitas lain.
tapi kalo trading juga bagus karena bisa mungkin lebih banyak hasilnya daripada mining.
terserah agan mau pilih cara mana.

Jeck04
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 19
Merit: 0


View Profile
November 11, 2017, 02:08:35 PM
 #123

Terima ksh sudah mau mampir Cheesy

ane ingin sharing ma mastah - mastah disini mungkin pendapat ane slah ap bner
mksih

* MIning pc + vga
 - MOBO intel h1
 - proce XEON
 - VGa shanpire rx 480 ( 4gb ) >> ma bli y 8 gb lom da dana
 - Ram 8 gb
 - p.supplay 950 watt
 mining di z.pool mining zec 0,1 zec/ bln
TOTAL sekitar 10 jt lom termasuk listrik ma internet / bln

JADI : y ane alami bhwa mining tdk profit dr modal di atas lbih baik k trading n bisa langsung terasa hasilny
 y mau ane tanya kan ke mastah sekalian..apakah para mastah ada pemasukan / slah pemikiran ane ttng ini semua,mohon pencerahanny..

mohon solusi n pemasukan mastah.TRIMA KSIH








mendingan trading gan..

PlayBets.io • [JOIN NOW!] [/ center]
sandrabtc
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 61
Merit: 0


View Profile
November 12, 2017, 09:56:07 PM
 #124

kalau pendapat saya mending trading
gak terlau ribet
tiap hari profit 10%

____dock.io____
Decentralized professional data exchange powered by Ethereum (http://dock.io)
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬  ● ⚫ ●  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬[/center
batusangkar87
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 103



View Profile
November 14, 2017, 12:25:26 PM
 #125

Terima ksh sudah mau mampir Cheesy

ane ingin sharing ma mastah - mastah disini mungkin pendapat ane slah ap bner
mksih

* MIning pc + vga
 - MOBO intel h1
 - proce XEON
 - VGa shanpire rx 480 ( 4gb ) >> ma bli y 8 gb lom da dana
 - Ram 8 gb
 - p.supplay 950 watt
 mining di z.pool mining zec 0,1 zec/ bln
TOTAL sekitar 10 jt lom termasuk listrik ma internet / bln

JADI : y ane alami bhwa mining tdk profit dr modal di atas lbih baik k trading n bisa langsung terasa hasilny
 y mau ane tanya kan ke mastah sekalian..apakah para mastah ada pemasukan / slah pemikiran ane ttng ini semua,mohon pencerahanny..

mohon solusi n pemasukan mastah.TRIMA KSIH









bener gan mending trading drpda mining ,
tetapi alngkah bagus kalau agan menguasai keduanya ,
misal trading hasil profitnya sebagian buat nyicil build mining rig ,
ntar lama kelamaan agan mearasakan sendiri gimna enaknya menjalankan keduanya,
krna mining rig sudah pasti tiap bulan bisa diperkiraan hasilnya ,
nah kalau trading harus tau dulu market biar ga asal-asalan yg ujung-ujungny uma rugi doang.

mr.darkRazor
Member
**
Offline Offline

Activity: 72
Merit: 10


View Profile
November 15, 2017, 11:14:01 PM
 #126

 ya stah menurut ane sih mining tetapi  tidak punya uang ??
mining bisa menggunakan yang lain selain VGA card yang hharganya sangatlahh bisa dikatakan mahaaaaalllllllll
dan mining seperti itu juga membutuhkan tenaga laptop / pc yang besar dan pemeanfaatan listrik yang sangat besar jadi mining jenis ini sangatlah membutuhkan modal yang sangatlah besaar jadi saran saya adalah mining menggunakan ant miner yaitu sebuah flashdisk kecil yang bisa digunakan untuk layaknya mining tetapi menggunakan ant miner sangat membutuhkan banyak waktu tetapi tidak membutuhkan banyak llistrik yang dipakai jadi ini mungkin solusi anda untuk mining tetapi tidakk  mempunyai uangg
sekian dari saya ini cuma saran saya jadi kurang lebihnya mohon maaf  Wink Wink Wink  Grin
SeiryuuR
Member
**
Offline Offline

Activity: 140
Merit: 12


View Profile
November 16, 2017, 03:53:53 AM
 #127

Terima ksh sudah mau mampir Cheesy

ane ingin sharing ma mastah - mastah disini mungkin pendapat ane slah ap bner
mksih

* MIning pc + vga
 - MOBO intel h1
 - proce XEON
 - VGa shanpire rx 480 ( 4gb ) >> ma bli y 8 gb lom da dana
 - Ram 8 gb
 - p.supplay 950 watt
 mining di z.pool mining zec 0,1 zec/ bln
TOTAL sekitar 10 jt lom termasuk listrik ma internet / bln

JADI : y ane alami bhwa mining tdk profit dr modal di atas lbih baik k trading n bisa langsung terasa hasilny
 y mau ane tanya kan ke mastah sekalian..apakah para mastah ada pemasukan / slah pemikiran ane ttng ini semua,mohon pencerahanny..

mohon solusi n pemasukan mastah.TRIMA KSIH









mining dgn 1 vga hasilnya emank ga cocok gan, kl mining harus min 5-6 vga br keliatan hasilnya gan

kl dr penghasilan memang trading lbh gede. krn dalam hal ini prinsipnya highrisk high gain gan,
kl trading kan dapatnya cepat, kl laha jg perginya cepat  Roll Eyes ( 1hari dapat sejuta bisa, 1 hari kalah sejuta jg bisa)

kalau mining kan lbh safety, dalam arti tgl jalanin tinggalin hasil masuk sendiri, kl ga berharga lg hasil mining, tuh komp masih bisa di pake ato di jualin.
jd lbh low risk.


kopiwc
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 39
Merit: 0


View Profile
November 16, 2017, 12:44:12 PM
 #128

iya menurut gue emang mending trading aja karena trading tinggal nunggu bentar langsung dapet banyak (tergantung modal).
mendingan belajar trading aja. lebih worth kalo kerjaan dikit. kalo anda sibuk ya mining aja

DeepOnion - Tor integrated - 100% anonymous
===> Join DeepOnion Airdrop NOW! <===​  (https://deeponion.org/apply.php?ref=1218077)
MataHati
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 94
Merit: 0


View Profile
November 18, 2017, 03:47:53 PM
 #129

iya menurut gue emang mending trading aja karena trading tinggal nunggu bentar langsung dapet banyak (tergantung modal).
mendingan belajar trading aja. lebih worth kalo kerjaan dikit. kalo anda sibuk ya mining aja

kalau trading jangan terlalu nafsu akan hasil bnyak pak .
kalau mining bisa buat sampingan , mining juga bisa ditinggal .

BitSchool  |  |  |  AI Synergy
Pre-ICO ▶ Feb 26 - March 19  ★  PRE-SALE BONUS ★ (https://www.bitschool.io/)
Dianafangki
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 30
Merit: 0


View Profile
November 19, 2017, 03:34:01 PM
 #130

iya menurut gue emang mending trading aja karena trading tinggal nunggu bentar langsung dapet banyak (tergantung modal).
mendingan belajar trading aja. lebih worth kalo kerjaan dikit. kalo anda sibuk ya mining aja

kalau trading jangan terlalu nafsu akan hasil bnyak pak .
kalau mining bisa buat sampingan , mining juga bisa ditinggal .

sampai sekarang masih kerepotan fokus ke keduanya, saat fokus ke oprek2 mining, hasil yang di jual ke market dah tak pakai mikir lagi, langsung jual, tapi saat fokus ke trading, sama sekali malas untuk ngecek progress rig, kadang malah suruh sodara buat ngecek, dalam hal ini saya terbiasa berpikir aktif jadi trading masih lebih unggul, mining cuma sekedar pendapatan pasif saja.
Dermelon
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 320
Merit: 254



View Profile
November 20, 2017, 04:58:26 AM
 #131


sampai sekarang masih kerepotan fokus ke keduanya, saat fokus ke oprek2 mining, hasil yang di jual ke market dah tak pakai mikir lagi, langsung jual, tapi saat fokus ke trading, sama sekali malas untuk ngecek progress rig, kadang malah suruh sodara buat ngecek, dalam hal ini saya terbiasa berpikir aktif jadi trading masih lebih unggul, mining cuma sekedar pendapatan pasif saja.
Sudah ada ilmu khusus untuk mengatasi "kerepotan", namanya Ilmu Manajemen. Termasuk manajemen waktu, manajemen kerja, dll. smoga berhasil..
manji
Member
**
Offline Offline

Activity: 98
Merit: 11


View Profile
November 22, 2017, 11:37:59 AM
 #132

Mining ataupun trading pasti ada plus dan minusnya.jika mining kita harus sering liat dan hitung altcoin,dan jika trading kita harus cermat dan sabar. Keduanya memiliki karakteristik masing2

Ragnar Lothbrok
Member
**
Offline Offline

Activity: 98
Merit: 10


View Profile
November 22, 2017, 10:35:08 PM
 #133

Terima ksh sudah mau mampir Cheesy

ane ingin sharing ma mastah - mastah disini mungkin pendapat ane slah ap bner
mksih

* MIning pc + vga
 - MOBO intel h1
 - proce XEON
 - VGa shanpire rx 480 ( 4gb ) >> ma bli y 8 gb lom da dana
 - Ram 8 gb
 - p.supplay 950 watt
 mining di z.pool mining zec 0,1 zec/ bln
TOTAL sekitar 10 jt lom termasuk listrik ma internet / bln

JADI : y ane alami bhwa mining tdk profit dr modal di atas lbih baik k trading n bisa langsung terasa hasilny
 y mau ane tanya kan ke mastah sekalian..apakah para mastah ada pemasukan / slah pemikiran ane ttng ini semua,mohon pencerahanny..

mohon solusi n pemasukan mastah.TRIMA KSIH









menurut saya mining itu modalnya gede cuman keuntungan kita dapat stabil dan resikonya kecil gan, jadi kalau ada modal lebih lebih baik mining, terkecuali mau ada tambahan uang lagi baru bermain trading, karena trading memiliki resiko yang lumayan gede.

CryptoCoinNews
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 490
Merit: 253



View Profile
November 22, 2017, 11:53:19 PM
 #134

mining butuh modal besar untuk memulai beli hardware nya, cloud mining beda lagi, karena mayorits hanya ponzi
sedangkan trading bisa di mulai dengan modal kecil

Mhd-Bobbi
Member
**
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 10


View Profile
November 23, 2017, 12:57:02 AM
 #135

mining sekarang sepertinya semakin lama semakin susah ya gan, karena prosesnya saya lihat sudah mulai melambat untuk cari receh, kalau traiding itu mesti harus online setiap hari kan gan, atau ada cara praktis tinggal aja pas lagi kerja sendiri?

___________yahoo62278 CAMPAIGN MANAGER________  ◥◥  The Best & Most Popular Manager  ◤◤  ___________
✔ ICO Manager          ✔ Bounty Manager          ✔ Signature Campaign Manager          ✔ Twitter Campaign Manager
█████████████████████████   ADD "yahoo62278" on Telegram & Skype   █████████████████████████
ahoenk
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 644
Merit: 500


Never Stop Mining


View Profile
November 23, 2017, 02:51:15 AM
 #136

Mining ga bisa di vs in sama trading gan. Dua2nya beda. Kalo mining lebih ke bener2 jangka panjang. Alias semua koin yg agan mining jangan langsung di jual ( kalo yakin koin itu bakal naik harganya ). Dan kalo trading agan bisa mingguan dan harian atau bulanan. Mining sewaktu2 sama skali ga profit malah nombok bayar listrik. Trading juga begitu. Kadang kalo nyangkut di harga tinggi kita harus tahan itu koin ampe bulanan malah bisa2 tahunan. 2 tempat yg berbeda itu gan.

▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄        ▄▄▄▄▄▄▄▄▄
███████████▄    ▄███████████
█████████████▄▄█████████████
████████████████████████████
████████████████████████████
▀█████████████████████████▀
  ▀█████████████████████▀
   ▄████████████████████▄
 ████████████████████████▄
████████████████████████████
████████████████████████████
█████████████▀▀█████████████
███████████▀    ▀███████████
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀        ▀▀▀▀▀▀▀▀▀
RepuX▄██▄
████
████
████
████
████
████
████
▀██▀
.Decentralized Data & Applications Protocol For SMEs.
.
▔▔▔▔  ●  Twitter  ●  Facebook  ●  Bitcointalk  ●  Reddit  ●  ▔▔▔▔
▄██▄
████
████
████
████
████
████
████
▀██▀
Enterprise Blockchain Protocol
.GET WHITELISTED.
Token Sale starts 6th of February 2018
MataHati
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 94
Merit: 0


View Profile
December 08, 2017, 06:39:24 AM
 #137

Masih sama" menguntungkan , tergantung dengan kepribadian diri sendiri .
trading saran jangan buy mahal jual murah , kebnyakan orang" panic sell ....
semakin kesana koin akan meningkat tinggal dari diri kita mau bersabar atau tidak

BitSchool  |  |  |  AI Synergy
Pre-ICO ▶ Feb 26 - March 19  ★  PRE-SALE BONUS ★ (https://www.bitschool.io/)
stefven
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 84
Merit: 0

"One Token to Move Anything Anywhere"


View Profile
December 08, 2017, 07:43:54 AM
 #138

Terima ksh sudah mau mampir Cheesy

ane ingin sharing ma mastah - mastah disini mungkin pendapat ane slah ap bner
mksih

* MIning pc + vga
 - MOBO intel h1
 - proce XEON
 - VGa shanpire rx 480 ( 4gb ) >> ma bli y 8 gb lom da dana
 - Ram 8 gb
 - p.supplay 950 watt
 mining di z.pool mining zec 0,1 zec/ bln
TOTAL sekitar 10 jt lom termasuk listrik ma internet / bln

JADI : y ane alami bhwa mining tdk profit dr modal di atas lbih baik k trading n bisa langsung terasa hasilny
 y mau ane tanya kan ke mastah sekalian..apakah para mastah ada pemasukan / slah pemikiran ane ttng ini semua,mohon pencerahanny..

mohon solusi n pemasukan mastah.TRIMA KSIH

Pendapat anda ada salahnya dan ada benarnya.

Mining dan trading adalah 2 hal yang sangat berbeda walaupun bertujuan sama (profit) dan mengacu pada hal yang sama (harga koin).
Mining sangat membutuhkan pengetahuan teknis komputer. cara instal, konfigurasi, tuning, dll, trading tidak membutuhkan pengetahuan ini.

Mining low risk low gain. resiko mining kecil, kondisi paling rugi jika koin yg dimining adalah shit coin (koin mati sehingga tidak ada harganya) tetapi masih punya vga yang bisa dijual dan harganya masih sangat tinggi. profit rendah karena membutuhkan waktu lama, sehingga profit yang dihasilkan sulit untuk menyaingi hasil trading.
Trading high risk high gain, keuntungan yg didapat bisa sangat besar dalam waktu sangat singkat (bisa dalam hari bahkan jam). tetapi jika membeli shit koin resikonya semua uang yang dimiliki hilang (bernilai 0), kerugian juga bisa sangat besar dalam waktu singkat.

Trading membutuhkan waktu penuh untuk melihat perubahan harga setiap saat.
Mining tidak banyak membutuhkan waktu khusus, sekali mesin jalan stabil bisa ditinggal berminggu-minggu atau bulan

Mining membutuhkan modal relatif besar dan infrastruktur yang sangat memadai.
Trading bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil. dengan uang Rp. 50.000 sudah bisa trading.

Berkali-kali anda menyebutkan mining tidak profit, alasannya karena anda sudah pernah melakukan mining dan hasilnya tidak profit. Hal ini terjadi karena ketidakmampuan anda menghasilkan profit, bukan miningnya yg tidak profit.

Memang saat ini profit mining tidak sebesar tahun lalu. tapi profitnya tetap ada. Dengan 1 rig (6 x RX480 4 gb), saya masih bisa mendapatkan kurang lebih 14 xmr/bulan. dengan harga xmr hari ini, sangat lumayan hasilnya. apalagi jika harga xmr sperti di awal januari yg mendekati $17. apakah tidak profit? bahkan ketika harga pascal meledak bulan lalu, saya sempat coba mining solo, walaupun cuma dapat 2 hari, tapi hasilnya 100 pascal. dan dapatnya saat pascal sudah menyentuh 160k satoshi. artinya 2 hari mining dapat $150.

1 rig (6 x RX 480, artinya 1 cpu menggunakan 6 vga type RX480) modal kurang lebih Rp. 25 jt. kalau pakai RX470 4 GB, modal bisa lebih murah.

Kesimpulan :
Lihat saja besaran hashrate network koin, setiap bulan bertambah. artinya banyak mesin mining baru yang bertambah. hal ini menunjukkan masih banyak orang yang menambah investasi baru untuk mesin mining karena mereka berpikir mining masih profit.

Profit mining masih ada, tapi tidaklah mudah untuk mendapatkan profit besar. besar kecilnya profit mining tergantung keahlian dan keberuntungan. Trading pun juga begitu, besar kecilnya profit juga tergantung keahlian dan keberuntungan.

Kalau ditanyakan mana yang lebih bagus antara mining dan trading? yang paling cocok buat pribadi anda lah yang paling bagus. karena setiap orang memiliki kepribadian, kemampuan dan lingkungan yang berbeda-beda.


Wahhh ane dapat ilmu lagi Grin Terimakasih banyak gan penjelasannya sangat jelas, bermanfaat banget informasi seperti ini buat ane yang masih Newbie Cheesy Ane si belum paham banget tentang Mining dan Trading. Tapi kalau disuruh milih, ane lebih milih Trading gan Cheesy Kenapa Trading? Karena Trading dengan modal kecil bisa menghasilkan keuntungan yang sangat besar dalam waktu singkat.

DAV┃DECENTRALIZED AUTONOMOUS VEHICLES┃DAV
One token to move anything anywhere (https://dav.network)
cutputroe
Full Member
***
Online Online

Activity: 210
Merit: 100



View Profile
December 08, 2017, 12:13:11 PM
 #139

Terima ksh sudah mau mampir Cheesy

ane ingin sharing ma mastah - mastah disini mungkin pendapat ane slah ap bner
mksih

* MIning pc + vga
 - MOBO intel h1
 - proce XEON
 - VGa shanpire rx 480 ( 4gb ) >> ma bli y 8 gb lom da dana
 - Ram 8 gb
 - p.supplay 950 watt
 mining di z.pool mining zec 0,1 zec/ bln
TOTAL sekitar 10 jt lom termasuk listrik ma internet / bln

JADI : y ane alami bhwa mining tdk profit dr modal di atas lbih baik k trading n bisa langsung terasa hasilny
 y mau ane tanya kan ke mastah sekalian..apakah para mastah ada pemasukan / slah pemikiran ane ttng ini semua,mohon pencerahanny..

mohon solusi n pemasukan mastah.TRIMA KSIH









Kalou soal bener dan salah paati tentu ada gan,namun kalou soal bagian mining saya masih belum memahami dunia mining,namun kalou soal trading Alhamdulilah sudah lumayan memahaminya namun kalou tentang untung dan rugi pasti ada diantara kedua itu gan,semua butuh modal dan tidak ada yang install,butuh kesabaran disaat menjual coin dari mining dan trading terkadang harga nya lagi menurun.

ancafe
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 448
Merit: 252



View Profile
December 08, 2017, 05:11:34 PM
 #140

tentu saja minning memiliki hasil yang sngat banyak jika memiliki alat yang canggih, terlebih lagi itu di dapatkan hari. beda sama trading, kita tidak tahu kapan kita mendapatkan keuntungan, tapi saya rasa minning memiliki resiko yang lebih besar

.█████
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
█████
██▄
██████▄▄
██████████▄▄
██████████████▄▄
██████████████████▄▄
██████████████████████▄▄
█████████████████████████
██████████████████████▀▀
██████████████████▀▀
██████████████▀▀
██████████▀▀
██████▀▀
██▀
█████
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
█████
█████
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
█████
             ▄██
            ███
           ██▀
   ▄▄███▄▄  ▄▄███▄▄
 ▄██████████████████▄
▐█████████████████▀
██████████████████
██████████████████
███████████████████▄
▐████████████████████▌
 ▀██████████████████▀
  ▀████████████████▀
    ▀████▀▀▀▀████▀
█████
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
█████
Pages: « 1 2 3 4 5 6 [7] 8 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!