Bitcoin Forum
January 21, 2018, 09:02:11 PM *
News: Electrum users must upgrade to 3.0.5 if they haven't already. More info.
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 [9] 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 »
  Print  
Author Topic: Apa Yang Terjadi Jika INDONESIA Akui BITCOIN Sebagai Alat Pembayaran Yang Sah?  (Read 11582 times)
didio
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 322


Blocklancer - Freelance on the Blockchain


View Profile
July 20, 2017, 02:21:05 AM
 #161

yang pasti akan terjadi kemajuan teknologi perbankan dalam penerapan blockchain. mempermudah pemerintah dalam melacak korupsi yang lagi parah di negara ini. tak ada lagi human error yang sering terjadi di bank dan dari masyarakat mudah menyimpan uangnya tanpa perlu ke bank lagi maupun membelanjakannya

██
██
██
██
██
██
██
██
The first Decentralized Autonomous Job market (DAJ)
★★ VISIT US ! ★★ JOIN BOUNTY ★★
██
██
██
██
██
██
██
██
Freelance on the Blockchain

Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
mikomiki
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 6


View Profile
July 20, 2017, 02:43:16 AM
 #162

Harusnya penyedia layanan dan perusahaan perdagangan Bitcoin terkemuka, seperti Coins.ph dan Rebit.ph dapat bekerja sama dgn pemerintah indonesia utk mencapai tujuan tsb

DENT  ●  To (https://www.dentcoin.com/)
Indriahimovie
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238



View Profile
July 20, 2017, 02:46:50 AM
 #163

menurut ane pemerintah Indonesia tidak akan mengakui bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, karena seperti kita ketahui keadaan ekonomi Indonesia masih dibawah garis kemiskinan, pemerintah masih harus difokuskan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia dulu, dan bila kita berkaca ke negara maju, negara lain juga belum mengakui bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

LH CRYPTO
FOREX IN CRYPTO FOR EVERYONE
WhitepaperTelegramBountyANNURL
Allye
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 129


📶Decentralized free Wi-Fi📶


View Profile
July 21, 2017, 11:20:37 AM
 #164

Kalo saya sih setuju saja karena kalo BTC sudah legal untuk pembayaran di indonesia ,saya yakin lebih banyak yang menerima manfaatnya . .

Moblie_Legend
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224



View Profile
July 21, 2017, 12:39:46 PM
 #165

Kalo menurut ku tdk akan mungkin gan.
Pemerintah berfikir 2 kali utk menjadikan bitcoin sbg alat pembayaran yang sah.

▀▀█▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀ AMLT by Coinfirm ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀█▀▀
▬▬▬▬▬▬▬ The Token of Compliance ▬▬▬▬▬▬▬
▖▖▖▖▖▙▗▗▗ Facebook   ❱ ❱  Twitter   ❱ ❰  Telegram▖▖▖▟▗▗▗▗▗
Valko
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210


Crypterium - Digital Mobile Cryptobank For Everyon


View Profile
July 21, 2017, 05:58:57 PM
 #166

ya pasti akan terjadi kebingunan tingkat massal di seluruh penjuruh negeri ini gan Grin. Secara bitcoin juga belum terlalu banyak mengenalnya. Selain itu jga, pemerintah juga perlu bekerja keras untuk memberikan informasi terkait dunia perbitcoinan.

maryve20
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 314



View Profile
July 22, 2017, 10:09:03 AM
 #167

ya pasti akan terjadi kebingunan tingkat massal di seluruh penjuruh negeri ini gan Grin. Secara bitcoin juga belum terlalu banyak mengenalnya. Selain itu jga, pemerintah juga perlu bekerja keras untuk memberikan informasi terkait dunia perbitcoinan.

Kebingungan tingkat masal itu pasti terjadi gan kalau btc dijadikan alat pembayaran yang sah di Indonesia karena masyarakat kita terdiri dari suku2 yang plural yang belum semuanya mengerti mengenai btc, sehingga perlu usaha yang sangat besar dari pemerintah untuk mengenalkan btc ke seluruh lapisan masyarakat dan melakukan Benchmarking ke negara2 yg udah pake btc sbg alat pembayaran

   ▄ █     ▄
   ▀ █ ▄ ▀ █
 ▄ █ █ █ █ █ ▄
██ █ █ █▄█ █ ██
██▄███▄█ ██████
 ▀▀███▄█████▀▀
██▀▀███████▀▀██
 █▄  ▀███▀  ▄█
 ▀▀▀██▀ ▀██▀▀▀
   ███▀█▀███
   █ █▀█ █ █
     ▀ █ █
     ▀ █
   ▄ █     ▄
   ▀ █ ▄ ▀ █
 ▄ █ █ █ █ █ ▄
██ █ █ █▄█ █ ██
██▄███▄█ ██████
 ▀▀███▄█████▀▀
██▀▀███████▀▀██
 █▄  ▀███▀  ▄█
 ▀▀▀██▀ ▀██▀▀▀
   ███▀█▀███
   █ █▀█ █ █
     ▀ █ █
     ▀ █
   ▄ █     ▄
   ▀ █ ▄ ▀ █
 ▄ █ █ █ █ █ ▄
██ █ █ █▄█ █ ██
██▄███▄█ ██████
 ▀▀███▄█████▀▀
██▀▀███████▀▀██
 █▄  ▀███▀  ▄█
 ▀▀▀██▀ ▀██▀▀▀
   ███▀█▀███
   █ █▀█ █ █
     ▀ █ █
     ▀ █
.
●  Over 630 Cards
●  32 Heroes in 7 Classes
●  Innovative Dual System
.
●  Balanced & Varied
●  Great Community
●  FREE to play
[]   ▄ █     ▄
   ▀ █ ▄ ▀ █
 ▄ █ █ █ █ █ ▄
██ █ █ █▄█ █ ██
██▄███▄█ ██████
 ▀▀███▄█████▀▀
██▀▀███████▀▀██
 █▄  ▀███▀  ▄█
 ▀▀▀██▀ ▀██▀▀▀
   ███▀█▀███
   █ █▀█ █ █
     ▀ █ █
     ▀ █
moneng
Member
**
Offline Offline

Activity: 87


View Profile
July 22, 2017, 10:45:10 AM
 #168

kalau bitcoin menjadi alat pembayaran atau transaksi di indonesia Roll Eyes 
bitcoin terlalu secure dan privat, kalau ga ada badan atau lembaga pegawasnya, yang ada malah di salah gunakan  Huh
money loundry para koruptor Undecided
transaksi teroris semakin mudah Undecided
RUU nya juga ga akan pernah di acc Grin
Huawei8877
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168


View Profile
July 22, 2017, 12:06:48 PM
 #169

kalau bitcoin menjadi alat pembayaran atau transaksi di indonesia Roll Eyes 
bitcoin terlalu secure dan privat, kalau ga ada badan atau lembaga pegawasnya, yang ada malah di salah gunakan  Huh
money loundry para koruptor Undecided
transaksi teroris semakin mudah Undecided
RUU nya juga ga akan pernah di acc Grin

yup bitcoin ga mungkin dan ga ada pernah jadi alat pembayaran yang sah.
semua yang sah itu harus tercatat secara detail, dan bisa dibongkar datanya jika ada masalah
sementara bitcoin tidak mungkin dilakukan hal itu.
hasna17
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126


View Profile
July 22, 2017, 12:54:05 PM
 #170

ya pasti akan terjadi kebingunan tingkat massal di seluruh penjuruh negeri ini gan Grin. Secara bitcoin juga belum terlalu banyak mengenalnya. Selain itu jga, pemerintah juga perlu bekerja keras untuk memberikan informasi terkait dunia perbitcoinan.
waowww..repot juga ya gan, ydah kalo ane sih ikut aje deh,
 gmna baiknya yg penting masih ada yang buat beli...hehe syukurin ja mta uang yg skrang dlu

Kebingungan tingkat masal itu pasti terjadi gan kalau btc dijadikan alat pembayaran yang sah di Indonesia karena masyarakat kita terdiri dari suku2 yang plural yang belum semuanya mengerti mengenai btc, sehingga perlu usaha yang sangat besar dari pemerintah untuk mengenalkan btc ke seluruh lapisan masyarakat dan melakukan Benchmarking ke negara2 yg udah pake btc sbg alat pembayaran
pu.sandre
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238



View Profile
July 22, 2017, 03:22:46 PM
 #171

semakin bagus jika bitcoin di akui sebagai alat pembayaran yang sah agar semua masyarakt bisa mengenal
dan bisa mengunakan mata uang digital

Chrystora123
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210


CEDEX ICO


View Profile
July 22, 2017, 03:26:05 PM
 #172

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?

yang pasti harga bitcoin makin nanjak gan , jika indonesia ngakui bitcoin juga ,,

endut15
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182



View Profile
July 22, 2017, 03:41:17 PM
 #173

itu sih ide bagus gan.
kalau indonesia akui bitcoin sebagai pembayaran yang sah .
kadang malah karyawan gajinya pakek bitcoin .
bakalan keuangan di indonesia gak menipis.
tapi satu yang jadi penghalang semoga aja pajak yang ditarifkan gak tinggi amat lah.

▀▀█▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀ AMLT by Coinfirm ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀█▀▀
▬▬▬▬▬▬▬ The Token of Compliance ▬▬▬▬▬▬▬
▖▖▖▖▖▙▗▗▗ Facebook   ❱ ❱  Twitter   ❱ ❰  Telegram▖▖▖▟▗▗▗▗▗
dobolspeed2
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196



View Profile
July 22, 2017, 04:22:24 PM
 #174

kalo sekarang menurut saya belum bisa gan, karena ngga semua orang di Indonesia tau tentang Bitcoin ini, contohnya mbah mbah atau emak emak yang jualan sayur di pasar, mereka nggak akan tau apa itu bitcoin, bahkan pas ada edaran uang baru aja mereka belum yakin dan minta uang yang lama, tapi kalo di masa depan itu memang terjadi, itu malahan bagus, efisiensi waktu dan lebih praktis

▀▀█▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀ AMLT by Coinfirm ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀█▀▀
▬▬▬▬▬▬▬ The Token of Compliance ▬▬▬▬▬▬▬
▖▖▖▖▖▙▗▗▗ Facebook   ❱ ❱  Twitter   ❱ ❰  Telegram▖▖▖▟▗▗▗▗▗
ismelda_ita
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182



View Profile WWW
July 22, 2017, 04:26:13 PM
 #175

kalau menurut saya sih, mengingat banyaknya kasus suap yg terjadi di Indonesia dengan pembayaran melalui rekening sering ketahuan dan bisa dilacak. kalau dengan membayar menggunakan bitcoin yg bersifat Annonym kemungkinan besar ga bisa dilacak. jadi praktik suap dikalangan atas lebih marak terjadi tanpa bisa dilacak. menurut saya sih gitu gan

▀▀█▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀ AMLT by Coinfirm ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀█▀▀
▬▬▬▬▬▬▬ The Token of Compliance ▬▬▬▬▬▬▬
▖▖▖▖▖▙▗▗▗ Facebook   ❱ ❱  Twitter   ❱ ❰  Telegram▖▖▖▟▗▗▗▗▗
Rina_rins
Member
**
Offline Offline

Activity: 101


View Profile
July 23, 2017, 03:56:21 AM
 #176

jika bitcoin menjadi alat pembayaran yang sah di Indonesia apakah harganya bisa menjadi stabil?
kalau disahkan sebagai alat pembayaran pastinya karyawan jg bisa digaji dengan bitcoin, nah ketika harga anjlok turun karyawan bakalan rugi tapi kalau harga bitcoin melambung tinggi malah perusahaan yg bakal rugi. jadi menurut agan2 disini gimana?
Silver_Wost
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 234



View Profile
August 09, 2017, 04:33:33 PM
 #177

kalo saya setuju aja gan..cuman yang menjadi pertayaan apakah masyarakat indonesia sudah siap dengan adanya pembayaran yang mengunakan bitcoin.?
soalnya bitcoin itu sendiri masih awam di masyarakat indonesia.jadi menurut ku seandainya itu terjadi bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah akan semakin membingunkan masyarakat.pa lgi sekarang koropsi lagi merajalela,takutnya nanti uang negara habis buat beli btc gan.ini ngak seuzon lho.cuman ngatisipasi aja.. Roll Eyes Roll Eyes

▀▀█▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀ AMLT by Coinfirm ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀█▀▀
▬▬▬▬▬▬▬ The Token of Compliance ▬▬▬▬▬▬▬
▖▖▖▖▖▙▗▗▗ Facebook   ❱ ❱  Twitter   ❱ ❰  Telegram▖▖▖▟▗▗▗▗▗
hisyam_fathoni
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 163


View Profile
August 10, 2017, 09:12:48 AM
 #178

Untuk sekarang ini belom bisa, karena banyak masyarakat indonesia yang belum mengenal bitcoin. Dan juga banyak yg belum bisa mengakses bitcoin. Dikarenakan ekonomi di indonesia masih jauh modern di bandingkan dengan negara negara maju. Mungkin untuk 30 tahun kedepan saya rasa sudah banyak yang tau tentang bitcoin. Kita tunggu saja.
rizkyalhabsy
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 199



View Profile
August 18, 2017, 06:18:55 PM
 #179

menurut saya sangat bagus kalau masuk kenegara kita indonesia , karena bisa mempermudahkan kita sebgai alat pertukaran dan membeli sesuatu barang terima kasih

Silver_Wost
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 234



View Profile
August 18, 2017, 06:35:15 PM
 #180

menurut saya sangat bagus kalau masuk kenegara kita indonesia , karena bisa mempermudahkan kita sebgai alat pertukaran dan membeli sesuatu barang terima kasih
bagus si bagus gan,cuman yang menjadi pertayaan siap ngak masyarakat mengunakan bitcoin.
soal nya bitcoin itu sendiri belum banyak di kenal masyarakat banya.
masih butuh masa yang lama gan.agar bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

▀▀█▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀ AMLT by Coinfirm ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀█▀▀
▬▬▬▬▬▬▬ The Token of Compliance ▬▬▬▬▬▬▬
▖▖▖▖▖▙▗▗▗ Facebook   ❱ ❱  Twitter   ❱ ❰  Telegram▖▖▖▟▗▗▗▗▗
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 [9] 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!