Bitcoin Forum
November 22, 2017, 11:55:34 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 [9] 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 »  All
  Print  
Author Topic: Apa Yang Terjadi Jika INDONESIA Akui BITCOIN Sebagai Alat Pembayaran Yang Sah?  (Read 10001 times)
khiholangkang
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238


Crypterium-Digital Mobile Cryptobank For Everyone


View Profile
July 20, 2017, 02:06:10 AM
 #161

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?
Menurut saya sih bagus, jadi lebih memudahkan kita buat transaksi jadi gausah bawa uang cash / bawa kartu ATM, cukup cuma bawa HP aja kemana2 Grin

1511351734
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511351734

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511351734
Reply with quote  #2

1511351734
Report to moderator
Join ICO Now A blockchain platform for effective freelancing
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
didio
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 252


Blocklancer - Freelance on the Blockchain


View Profile
July 20, 2017, 02:21:05 AM
 #162

yang pasti akan terjadi kemajuan teknologi perbankan dalam penerapan blockchain. mempermudah pemerintah dalam melacak korupsi yang lagi parah di negara ini. tak ada lagi human error yang sering terjadi di bank dan dari masyarakat mudah menyimpan uangnya tanpa perlu ke bank lagi maupun membelanjakannya

██
██
██
██
██
██
██
██
The first Decentralized Autonomous Job market (DAJ)
★★ VISIT US ! ★★ JOIN BOUNTY ★★
██
██
██
██
██
██
██
██
Freelance on the Blockchain

mikomiki
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 6


View Profile
July 20, 2017, 02:43:16 AM
 #163

Harusnya penyedia layanan dan perusahaan perdagangan Bitcoin terkemuka, seperti Coins.ph dan Rebit.ph dapat bekerja sama dgn pemerintah indonesia utk mencapai tujuan tsb

DENT  ●  To (https://www.dentcoin.com/)
Indriahimovie
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168


View Profile
July 20, 2017, 02:46:50 AM
 #164

menurut ane pemerintah Indonesia tidak akan mengakui bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, karena seperti kita ketahui keadaan ekonomi Indonesia masih dibawah garis kemiskinan, pemerintah masih harus difokuskan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia dulu, dan bila kita berkaca ke negara maju, negara lain juga belum mengakui bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.
Allye
Member
**
Offline Offline

Activity: 118


View Profile
July 21, 2017, 11:20:37 AM
 #165

Kalo saya sih setuju saja karena kalo BTC sudah legal untuk pembayaran di indonesia ,saya yakin lebih banyak yang menerima manfaatnya . .

Lordmancer II — MMO RPG where you can mine cryptocurrency
■■■ Pre ICO: 21.08.2017 ■ WhitePaper ■ ANN ■ Bounty ■ ICO: 23.10.2017 ■■■
Website ~ Telegram ~ FB ~ Reddit ~ Twitter
Moblie_Legend
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168


Proof-of-Asset Protocol


View Profile
July 21, 2017, 12:39:46 PM
 #166

Kalo menurut ku tdk akan mungkin gan.
Pemerintah berfikir 2 kali utk menjadikan bitcoin sbg alat pembayaran yang sah.

Valko
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140


Crypterium - Digital Mobile Cryptobank For Everyon


View Profile
July 21, 2017, 05:58:57 PM
 #167

ya pasti akan terjadi kebingunan tingkat massal di seluruh penjuruh negeri ini gan Grin. Secara bitcoin juga belum terlalu banyak mengenalnya. Selain itu jga, pemerintah juga perlu bekerja keras untuk memberikan informasi terkait dunia perbitcoinan.

maryve20
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 314



View Profile
July 22, 2017, 10:09:03 AM
 #168

ya pasti akan terjadi kebingunan tingkat massal di seluruh penjuruh negeri ini gan Grin. Secara bitcoin juga belum terlalu banyak mengenalnya. Selain itu jga, pemerintah juga perlu bekerja keras untuk memberikan informasi terkait dunia perbitcoinan.

Kebingungan tingkat masal itu pasti terjadi gan kalau btc dijadikan alat pembayaran yang sah di Indonesia karena masyarakat kita terdiri dari suku2 yang plural yang belum semuanya mengerti mengenai btc, sehingga perlu usaha yang sangat besar dari pemerintah untuk mengenalkan btc ke seluruh lapisan masyarakat dan melakukan Benchmarking ke negara2 yg udah pake btc sbg alat pembayaran

   ▄ █     ▄
   ▀ █ ▄ ▀ █
 ▄ █ █ █ █ █ ▄
██ █ █ █▄█ █ ██
██▄███▄█ ██████
 ▀▀███▄█████▀▀
██▀▀███████▀▀██
 █▄  ▀███▀  ▄█
 ▀▀▀██▀ ▀██▀▀▀
   ███▀█▀███
   █ █▀█ █ █
     ▀ █ █
     ▀ █
   ▄ █     ▄
   ▀ █ ▄ ▀ █
 ▄ █ █ █ █ █ ▄
██ █ █ █▄█ █ ██
██▄███▄█ ██████
 ▀▀███▄█████▀▀
██▀▀███████▀▀██
 █▄  ▀███▀  ▄█
 ▀▀▀██▀ ▀██▀▀▀
   ███▀█▀███
   █ █▀█ █ █
     ▀ █ █
     ▀ █
   ▄ █     ▄
   ▀ █ ▄ ▀ █
 ▄ █ █ █ █ █ ▄
██ █ █ █▄█ █ ██
██▄███▄█ ██████
 ▀▀███▄█████▀▀
██▀▀███████▀▀██
 █▄  ▀███▀  ▄█
 ▀▀▀██▀ ▀██▀▀▀
   ███▀█▀███
   █ █▀█ █ █
     ▀ █ █
     ▀ █
.
●  Over 630 Cards
●  32 Heroes in 7 Classes
●  Innovative Dual System
.
●  Balanced & Varied
●  Great Community
●  FREE to play
[]   ▄ █     ▄
   ▀ █ ▄ ▀ █
 ▄ █ █ █ █ █ ▄
██ █ █ █▄█ █ ██
██▄███▄█ ██████
 ▀▀███▄█████▀▀
██▀▀███████▀▀██
 █▄  ▀███▀  ▄█
 ▀▀▀██▀ ▀██▀▀▀
   ███▀█▀███
   █ █▀█ █ █
     ▀ █ █
     ▀ █
moneng
Member
**
Offline Offline

Activity: 85


View Profile
July 22, 2017, 10:45:10 AM
 #169

kalau bitcoin menjadi alat pembayaran atau transaksi di indonesia Roll Eyes 
bitcoin terlalu secure dan privat, kalau ga ada badan atau lembaga pegawasnya, yang ada malah di salah gunakan  Huh
money loundry para koruptor Undecided
transaksi teroris semakin mudah Undecided
RUU nya juga ga akan pernah di acc Grin
Huawei8877
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154


INS Ecosystem


View Profile
July 22, 2017, 12:06:48 PM
 #170

kalau bitcoin menjadi alat pembayaran atau transaksi di indonesia Roll Eyes 
bitcoin terlalu secure dan privat, kalau ga ada badan atau lembaga pegawasnya, yang ada malah di salah gunakan  Huh
money loundry para koruptor Undecided
transaksi teroris semakin mudah Undecided
RUU nya juga ga akan pernah di acc Grin

yup bitcoin ga mungkin dan ga ada pernah jadi alat pembayaran yang sah.
semua yang sah itu harus tercatat secara detail, dan bisa dibongkar datanya jika ada masalah
sementara bitcoin tidak mungkin dilakukan hal itu.

hasna17
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126

🌟ATLANT ICO: 7/09/17🌟


View Profile
July 22, 2017, 12:54:05 PM
 #171

ya pasti akan terjadi kebingunan tingkat massal di seluruh penjuruh negeri ini gan Grin. Secara bitcoin juga belum terlalu banyak mengenalnya. Selain itu jga, pemerintah juga perlu bekerja keras untuk memberikan informasi terkait dunia perbitcoinan.
waowww..repot juga ya gan, ydah kalo ane sih ikut aje deh,
 gmna baiknya yg penting masih ada yang buat beli...hehe syukurin ja mta uang yg skrang dlu

Kebingungan tingkat masal itu pasti terjadi gan kalau btc dijadikan alat pembayaran yang sah di Indonesia karena masyarakat kita terdiri dari suku2 yang plural yang belum semuanya mengerti mengenai btc, sehingga perlu usaha yang sangat besar dari pemerintah untuk mengenalkan btc ke seluruh lapisan masyarakat dan melakukan Benchmarking ke negara2 yg udah pake btc sbg alat pembayaran

pu.sandre
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168



View Profile
July 22, 2017, 03:22:46 PM
 #172

semakin bagus jika bitcoin di akui sebagai alat pembayaran yang sah agar semua masyarakt bisa mengenal
dan bisa mengunakan mata uang digital

Chrystora123
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154


Do not Asking


View Profile
July 22, 2017, 03:26:05 PM
 #173

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?

yang pasti harga bitcoin makin nanjak gan , jika indonesia ngakui bitcoin juga ,,

endut15
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
July 22, 2017, 03:41:17 PM
 #174

itu sih ide bagus gan.
kalau indonesia akui bitcoin sebagai pembayaran yang sah .
kadang malah karyawan gajinya pakek bitcoin .
bakalan keuangan di indonesia gak menipis.
tapi satu yang jadi penghalang semoga aja pajak yang ditarifkan gak tinggi amat lah.

dobolspeed2
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168



View Profile
July 22, 2017, 04:22:24 PM
 #175

kalo sekarang menurut saya belum bisa gan, karena ngga semua orang di Indonesia tau tentang Bitcoin ini, contohnya mbah mbah atau emak emak yang jualan sayur di pasar, mereka nggak akan tau apa itu bitcoin, bahkan pas ada edaran uang baru aja mereka belum yakin dan minta uang yang lama, tapi kalo di masa depan itu memang terjadi, itu malahan bagus, efisiensi waktu dan lebih praktis

[                                                                              Aureus                                                                              ]
A UNIQUE COMBINATION OF THE BEST FEATURES OF CRYPTOCURRENCIES ALL IN ONE.
| HOME PAGE | TWITTER FACEBOOK | YOUTUBE |
ismelda_ita
Member
**
Offline Offline

Activity: 100


View Profile WWW
July 22, 2017, 04:26:13 PM
 #176

kalau menurut saya sih, mengingat banyaknya kasus suap yg terjadi di Indonesia dengan pembayaran melalui rekening sering ketahuan dan bisa dilacak. kalau dengan membayar menggunakan bitcoin yg bersifat Annonym kemungkinan besar ga bisa dilacak. jadi praktik suap dikalangan atas lebih marak terjadi tanpa bisa dilacak. menurut saya sih gitu gan

Rina_rins
Member
**
Offline Offline

Activity: 82


View Profile
July 23, 2017, 03:56:21 AM
 #177

jika bitcoin menjadi alat pembayaran yang sah di Indonesia apakah harganya bisa menjadi stabil?
kalau disahkan sebagai alat pembayaran pastinya karyawan jg bisa digaji dengan bitcoin, nah ketika harga anjlok turun karyawan bakalan rugi tapi kalau harga bitcoin melambung tinggi malah perusahaan yg bakal rugi. jadi menurut agan2 disini gimana?

[ cashaa ]  Blockchain FX Payments Platform
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ CAS Token Sale November 6th ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
FacebookTwitterLinkedYouTubeDiscordTelegram
Silver_Wost
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168



View Profile
August 09, 2017, 04:33:33 PM
 #178

kalo saya setuju aja gan..cuman yang menjadi pertayaan apakah masyarakat indonesia sudah siap dengan adanya pembayaran yang mengunakan bitcoin.?
soalnya bitcoin itu sendiri masih awam di masyarakat indonesia.jadi menurut ku seandainya itu terjadi bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah akan semakin membingunkan masyarakat.pa lgi sekarang koropsi lagi merajalela,takutnya nanti uang negara habis buat beli btc gan.ini ngak seuzon lho.cuman ngatisipasi aja.. Roll Eyes Roll Eyes

hisyam_fathoni
Member
**
Online Online

Activity: 108


View Profile
August 10, 2017, 09:12:48 AM
 #179

Untuk sekarang ini belom bisa, karena banyak masyarakat indonesia yang belum mengenal bitcoin. Dan juga banyak yg belum bisa mengakses bitcoin. Dikarenakan ekonomi di indonesia masih jauh modern di bandingkan dengan negara negara maju. Mungkin untuk 30 tahun kedepan saya rasa sudah banyak yang tau tentang bitcoin. Kita tunggu saja.

▀▀▀▀▀▀▀▀ BRING YOUR MONEY TO LIFE ▀▀▀▀▀▀▀▀
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ STACK ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
●● TelegramTwitterFacebookDiscord ●●
rizkyalhabsy
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 121



View Profile
August 18, 2017, 06:18:55 PM
 #180

menurut saya sangat bagus kalau masuk kenegara kita indonesia , karena bisa mempermudahkan kita sebgai alat pertukaran dan membeli sesuatu barang terima kasih

▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃  SRG  ▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃▃
■ ■ ■ decentralized gaming loyalty program - token sale 20th of november 2017 ■ ■ ■
◆     Website     ◆     White Paper     ◆     Slack     ◆     Telegram     ◆     Reddit     ◆     Medium     ◆
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 [9] 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!