Bitcoin Forum
November 21, 2017, 12:55:16 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 [14] 15 16 17 18 19 20 21 »  All
  Print  
Author Topic: Apa Yang Terjadi Jika INDONESIA Akui BITCOIN Sebagai Alat Pembayaran Yang Sah?  (Read 9959 times)
LanaWinda
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
October 17, 2017, 09:38:57 AM
 #261

Yang akan terjadi adalah rakyat indonesia akan kaya semua,,,  Grin
Pengangguran makin sedikit banyak perusahaan yang pusing tidak ada karyawan,karena pada sibuk dan pusing sama dunia bitcoin semua..

1511268916
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511268916

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511268916
Reply with quote  #2

1511268916
Report to moderator
Join ICO Now A blockchain platform for effective freelancing
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1511268916
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511268916

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511268916
Reply with quote  #2

1511268916
Report to moderator
uneps
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
October 17, 2017, 09:56:08 AM
 #262

Semakin banyak pemburu bitcoin pastinya. Terutama bagi yan pengagguran langsung menjadikan bitcoin alternatif mendapatkan uang. Peminat bitcoin semakin tidak terbendung lagi. Meskipun kecil kemungkinannya itu terjadi.

[ Multibot ] Multi-functional multi-threaded Trading Platform in the Cloud [ Multibot ]
❰ ◀ ◀ ◀ ❰ Token Sale Start 20th Oct ❱ ▶ ▶ ▶ ❱
▬▬▬▬▬▬▬▬ [ Telegram ] ❱  [ FaceBook ] ❱ ❰  [ Twitter ] ❰ [ Discussion ] ▬▬▬▬▬▬▬▬
devollito
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168



View Profile
October 17, 2017, 10:10:55 AM
 #263

Yang pasti harga akan melonjak tinggi. Apa lagi indonesia termasuk negara yv punya populasi yg tinggi. Karna akan ada kenaikan jumlah transaksi yg significant. Walopun indonesia bukan negara kaya tapi gw yakin akan ada dampak ke harga bitcoin nya.

Triwiyono
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
October 17, 2017, 03:22:39 PM
 #264

menurut saya itu akan terjadi mungkin 50 tahun lagi atau lebih. kalau untuk sekarang tidak akan mungkin. karena apa ? coba di pikir baik baik, wrga Indonesia mayoritas ekonominya menengah kebawah, nah semisal bitcoin legal di indonesia, terus nasib pedagang di pasar tradisional gimana gan. pasti akan sangat kerepotan, karena harus menggunakan internet. saya pribadi tidak setuju jika itu terjadi gan.

retnoanjani
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
October 17, 2017, 03:23:16 PM
 #265

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?
banyaknya pengguna bitcoin tidak semata-mata bisa dijadikan pertimbangan agar bitcoin bisa menjadi mata uang di Indonesia. Lebih rumit dari itu, ada banyak pertimbangan yang dilihat pemerintah. Termasuk efek dari adanya bitcoin terhadap rupiah. Apalagi banyak negara besar yang bahkan secara resmi tidak melegalkan bitcoin.

CΛVIΛR       CRYPTO & REAL ESTATE INVESTMENT FUND DIVERSIFICATION & CROWDFUNDING
[ PRE-ICO ▶  November 28th ]     [     ICO    ▶  December 12th ]

▐ ██ ███ ████          TWITTER        ●        TELEGRAM        ●        REDDIT          ████ ███ ██ ▌
Fariz zahari
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
October 17, 2017, 03:32:42 PM
 #266

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?

Kemungkinan besar akan terjadi seperti yang dikatakan CO bitcoint indonesia dalam wawancaranya dengan kompas news hal itu akan terealisasi dalam beberapa tahun kedepan ini, dan itu adalah suatu keuntungan tersendiri bagi bitcoiner yang ada di indonesia.

██▐      DROP DECK          Drop Deck Crowdsale   ▲   November 21st, 2017          WHITEPAPER    ▌██
Revolutionize Cross-Border Business Funding | The First to Complement A.I. with Blockchain
█▄               FACEBOOK      SLACK     TWITTER     ANN THREAD     MEDIUM     TELEGRAM               ▄█
nightwishx
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 672



View Profile
October 17, 2017, 05:36:31 PM
 #267

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?

Kemungkinan besar akan terjadi seperti yang dikatakan CO bitcoint indonesia dalam wawancaranya dengan kompas news hal itu akan terealisasi dalam beberapa tahun kedepan ini, dan itu adalah suatu keuntungan tersendiri bagi bitcoiner yang ada di indonesia.

iya gan. semoga saja regulasi bitcoin diIndonesia mengarah ke hal yang positif dan harapan kedepan bitcoin menjadi lebih di kenal dan tidak menjadi suatu aset dengan knotasi yang negatif.

Marble777
Member
**
Offline Offline

Activity: 69


View Profile
October 17, 2017, 05:41:15 PM
 #268

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?

Kemungkinan besar akan terjadi seperti yang dikatakan CO bitcoint indonesia dalam wawancaranya dengan kompas news hal itu akan terealisasi dalam beberapa tahun kedepan ini, dan itu adalah suatu keuntungan tersendiri bagi bitcoiner yang ada di indonesia.
]

Mudah-mudahan saja bukan hanya wacana gan , karena sudah saatnya indonesia melangkah lebih maju kedepan ,jika nanti indonesia sudah mengakui bitcoin sebagai pembayaran kemungkinan akan banyak lagi para investor dari indonesia yang mulai membuka usahanya di bitcoin dan saya hanya berharap pajak yang di kenakan jangan terlalu mahal untuk pembayaran menggunakan bitcoin.

▀▀▀▀▀▀▀▀ BRING YOUR MONEY TO LIFE ▀▀▀▀▀▀▀▀
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ STACK ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
●● TelegramTwitterFacebookDiscord ●●
cfif123
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 277



View Profile
October 17, 2017, 06:38:22 PM
 #269

Grin yang jelas siap siap aja ketemu dengan regulasi yang njelimet bin ngeblenger, belum lagi dibayang bayangi pajak Grin
iya gan saya setuju dengan anda saya ragu kalau di tarik pajak oleh pihak pihak tertentu yang isinya para koruptor.
ya kita berdoa saja gan kalau misalnya bitcoin di tarik pajak dan semoga jaga enggak ada koruptor yang mau ngorupsi bitcoin di indonesia.optimis aja gan dan jangan berperasangka buruk dulu.

     ▄██████████▄▄
   ▄█████████████████▄      ▄▌
  █▀▀▀▀▀▀▀███████████████████
▐          ▀▀▀█████████████
       ▄███▀     ▀▀▀█████▀
    ▄█████  ▄▄▄█████
   ██████▀▀▀███████▌
▄███████   ███████▌
████████   ███████▌
████████   ███████▌
████████▌  ███████▌
▀████████  ███████▌
  ▀███████▄ ████▀▀▀        ▄▀
   ▀███████▌             ▄█▀
     ▀▀██████▄         ▄▀▀
        ▀▀▀███████▀▀▀▀
CyberTrust.io█ ██  █
  █ █ █
█  ██ █
  █ █
█ ██  █
█ █ █ 
   ██ █
█ █ █ █
  ██   
█ █ █ █
█  ██ 
█ █ █ █
████████████████████████████████████████████████████████████████████   ██████████████  ████              ██████████████         ████        ████    ███████
Fueling Crypto Securitisation
███████    ████        ████         ██████████████              ████  ██████████████   ████████████████████████████████████████████████████████████████████
█ ██  █
  █ █ █
█  ██ █
  █ █
█ ██  █
█ █ █ 
   ██ █
█ █ █ █
  ██   
█ █ █ █
█  ██ 
█ █ █ █
        ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
       ██▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀██
    ▄████████████████▄  ██
    ▀               ██  ██
▄███████████▄       ██  ██
██         █▀█▄     ██  ██
██         █  ▀█▄   ██  ██
██         █    ██  ██  ██
██  ▀▀▀▀▀  ███████  ██  ██
██              ██  ██  ██
██  ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀  ██  ██  ██
██              ██  ██  ██
██  ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀  ██  █████▀
██              ██ ▄█▀   
▀████████████████▀       
 
Announcement
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
Whitepaper
jessie29
Member
**
Offline Offline

Activity: 98


View Profile
October 17, 2017, 08:08:41 PM
 #270

Itu akan terjadi jika amerika serikat mengakui nya dulu gan. Karna amerika serikat adalah negara yang di ikuti oleh negera berkembang lainnya seperti indonesia maka harus di akui oleh amerika dulu jika tidak maka indonesia akan susah sekali untuk mengakui bitcoin sebagai alat bayaran yang sah  Smiley

tukimen
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
October 17, 2017, 08:53:39 PM
 #271

ya mungkin indo nesia akan merubah mata uangnya, dan akan menjadi mata uang bitcoin, meskipun begitu saya rasa juga nggak apa apa karna kita ini kan mengikuti perkembangan teknologi, dan mata uang digital seperti bitcoin lah yang memang sekarang pantas menjadi mata uang dunia

Almasani
Member
**
Offline Offline

Activity: 84

Almasani


View Profile
October 17, 2017, 09:28:23 PM
 #272

Untuk saat ini saya pikir indonesia itu belum siap untuk menerima bitcoin sebagai mata uang yang sah. Karena keterpurukan ekonomi indonesia sekarang akan membuat harga rupiah tidak laku lagi. Negara lain mampu karena dari segi ekonomi negaranya membaik.
Kalo saya pribadi tidak sepakat kalo indonesia mensahkan bitcoin, karena ujung nya para bitcoiner pendapatan banyak penghasilan kurang.

riska hanissa
Member
**
Offline Offline

Activity: 98


View Profile
October 17, 2017, 09:48:34 PM
 #273

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?

jika memang indonesia akan melegalkan bitcoin sebagai mata uang digital yang sah untuk melakukan berbagai transaksi maka sudah pasti peminat dan penikmat bitcoin akan terus bertambah dengan pesat.. karena bitcoin menawarkan profit yang besar dan sangat bagus untuk di investasikan dalam waktu jangka panjang.. tapi negara harus melakukan dan membuat regulasi hukum yang jelas dan detail bagi setiap penggunaan nya..

asepkonelo1
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42

tidak ada kata terlambat untuk belajar


View Profile
October 17, 2017, 10:40:24 PM
 #274

menurut saya tidak akan terjadi karna berbenturan dengan peraturan undang undang BI ( Bank Indonesia ) dengan alassan lain bitcoin tidak memiliki bank central, kecuali BI mengubah undang undang nya dan itu akan banyak melibatkan berbagai pihak di pemerintah, akan sangat sulit..
hamba laeh
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
October 17, 2017, 10:51:15 PM
 #275

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?

menurut ane jika indonesia melegalkan bitcoin sebagai mata uang digital yang sah digunakan untuk melakukan pembayaran ataupun pembelian maka sudah pasti bitcoiner akan semakin bertambah banyak indonesia karena negara sudah mengakui nya apalagi sudah memiliki regulasi hukum yang sangat kuat..

prayogi
Member
**
Offline Offline

Activity: 103


View Profile
October 17, 2017, 10:59:07 PM
 #276

menurut saya tidak akan terjadi karna berbenturan dengan peraturan undang undang BI ( Bank Indonesia ) dengan alassan lain bitcoin tidak memiliki bank central, kecuali BI mengubah undang undang nya dan itu akan banyak melibatkan berbagai pihak di pemerintah, akan sangat sulit..

Sepertinya BI sudah tau dari awal kalau Bitcoin tidak mempunyai bank central , saya pikir itu memang hanya sebagai alasan pemerintah kita belum mengesahkan Bitcoin di Indonesia , tahu sendiri di sini nanti akan ada peraturan yang aneh mengenai Bitcoin karena ada pihak swasta yang berpenghasilan besar dan pemerintah tidak mendapatkan keuntungan dari situ . kita lihat saja kedepanya bagaimana.

CoinsOpen| LOW-FEE P2P ETHER AND ALL ERC20S
▬▬▬▬▬▬▬▬▬   Whitepaper | Ann Thread          ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
!CROWDSALE! 20-10-2017 ; 20-11-2017
Hidhid
Jr. Member
*
Online Online

Activity: 56


View Profile
October 19, 2017, 04:15:31 AM
 #277

Menurut saya itu sih bagus bagus saja ya gan.
Asalkan kita menggunakannya dengan sebaik mungkin, karena ada sekelompok hacker di dunia yang sudah membobol data perusahaan perusahaan dengan meminta tebusan bitcoin.
Itulah yang menjadi pertimbangan pemerintah Indonesia untuk menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.
Mungkin itu pendapat saya, salah atau tidak berkenan saya minta maaf gan.
Maklum masih newbie.

Salam Dan bahagia,
Nivia1st
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168


I don't pray to the death man


View Profile
October 19, 2017, 04:21:40 AM
 #278

sepertinya sulit untuk bitcoin menjadi alat pembayaran yang sah karena harga bitcoin naik turun. tapi sekarang udah banyak sih transaksi menggunakan bitcoin walau hanya sebatas online seperti pembelian pulsa, domain, vps dan lain - lain.


redyaprimasmara
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42


View Profile
October 19, 2017, 04:34:35 AM
 #279

sebelum berfikir untuk menjadikan bitcoin sebagai alat pembayaran yg sah
harus lebih diglobalkan dulu bitcoin nya
diinfokan ke seluruh indonesia
karena belum banyak orang yg tau tentang bitcoin dan cara penggunaannya

▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
trade.io ║ Join the Trading Revolution
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
darel
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168


View Profile
October 19, 2017, 05:32:18 AM
 #280

Yang pertama tentu akan banyak transaksi pembelanjaan onlline yang bisa menerima bitcoin sebagai alat pembayarannya jika bitcoin sudah di legalkan di negara kita saya rasa itu masih menunggu waktu entah kapan, karena pemerintahan kita belum membuat regulasi tentang bitcoin ini.
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 [14] 15 16 17 18 19 20 21 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!