Bitcoin Forum
November 19, 2017, 09:23:11 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 [16] 17 18 19 20 21 »  All
  Print  
Author Topic: Apa Yang Terjadi Jika INDONESIA Akui BITCOIN Sebagai Alat Pembayaran Yang Sah?  (Read 9855 times)
zaenulvaro
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42


View Profile
October 26, 2017, 02:40:49 PM
 #301

mungkin 10 tahun mendatang bisa jadi bitcoin di terima diindonesia sebagai alat pembayaran
dan mungkin pada masa itu 1 bitcoin berharga 1 M, indonesia hanya sebagai follower kl banyak negara maju sdh memakai bitcoin
 negara kita juga bakalan makai..
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1511083391
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511083391

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511083391
Reply with quote  #2

1511083391
Report to moderator
pirakuxpiraku
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 3


View Profile
October 26, 2017, 03:30:57 PM
 #302

kalo menurut ane sih apabila di indo bitcoin di sah kan ga akan lagi tuh ngantongin duit sama kartu kartu ga jelas kalo mau belanja
cukup bawa smartphone tinggal sorot kelar dah pembayaran
semua jadi simple
khimer_rangers
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
October 26, 2017, 05:40:03 PM
 #303

Kalu dari saya mungkin bisa bitcoin jadi alat pembayaran yang sah di Indonesia,,dan itu pun pasti ada pajak negara yang seimbang dengan harga bitcoin.
Jika itu terjadi pasti negara Indonesia bisa seimbang dengan keuangan negara yang lain,,dan otomatis Indonesia harus mengenalkan bitcoin kemasyarakatan bawah( pasar tradisional) agar semua pembayaran dapat berjalan lancar.

BUSTANN
Member
**
Offline Offline

Activity: 63


View Profile
October 27, 2017, 01:25:05 PM
 #304

Menurut saya sangat berat jika indonesia akan mengakui bitcoin sebagai alat yang sah untuk pembayaran  karena bitvoin adalah virtual

badungs
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 270


View Profile
October 27, 2017, 01:35:41 PM
 #305

Kalu dari saya mungkin bisa bitcoin jadi alat pembayaran yang sah di Indonesia,,dan itu pun pasti ada pajak negara yang seimbang dengan harga bitcoin.
Jika itu terjadi pasti negara Indonesia bisa seimbang dengan keuangan negara yang lain,,dan otomatis Indonesia harus mengenalkan bitcoin kemasyarakatan bawah( pasar tradisional) agar semua pembayaran dapat berjalan lancar.

bener banget sih kalau bitcoin menjadi pembayaran yang sah maka negara bakala dapat  penghasilan yang cukup lumayan besar, sayangnya pemerintah tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut yang akhirnya melarang penggunaan bitcoin sebagai alat pembayaran sehari hari. padahal peluang mendapatkan pajak dari bitcoin sangatlah lumayan

     ▄█████████████████████████████████▄
  ▄███████████████████████████████████████▄
 ▄██████████████████████████████████████████
▄█████████████████████▀  ███████████████████▄
█████████████████████▀   ████████████████████
████████████████████     ████████████████████
██████████████████▀      ████████████████████
█████████████████▀       ████████████████████
████████████████                █████████████
██████████████▀                ██████████████
█████████████▀               ▄███████████████
████████████████████        ▄████████████████
████████████████████       ▄█████████████████
████████████████████      ███████████████████
████████████████████    ▄████████████████████
████████████████████   ▄█████████████████████
████████████████████  ███████████████████████
 ███████████████████████████████████████████
  █████████████████████████████████████████
    ▀███████████████████████████████████▀
         ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
Zap Store






1
Decentralized Marketplace for Oracles







ghibran
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168



View Profile
October 27, 2017, 02:15:48 PM
 #306

Kalo bitcoin sampai di akui pemerintah, yang jelas ada dua hal yang berdampak terhadap bitcoiner. Bisa saja akan lebih baik dan akan lebih buruk.

Yanie
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
October 27, 2017, 02:27:22 PM
 #307

Ane setuju setuju aja gan kalau bitcoin di legalkan di Indonesia, karena dengan legalnya bitcoin otomatis bitcoin akan ada badan hukumnya dan keamanan bitcoin pun akan di tingkatkan gan, karna yang ane takutkan di bitcoin ini adalah incaran para hacker karena tidak adanya badan hukum maka yang bertanggung jawab atas segala sesuatu di bitcoin adalah kita sendiri

masbimz
Member
**
Offline Offline

Activity: 75


View Profile
October 27, 2017, 02:30:27 PM
 #308

Kalo ane pikir sih jangan dulu deh sebelum oemerintahan indonesia bebas dari korupsi. Karena kalo bitcoin sudah benar benar legal di indonesia para koruptor bisa menyimpan bitcoin di walletnya. Dan kalo itu sudah terjafi pikirkan saja bagaimana nasib negara kita

BintangBuleun
Member
**
Offline Offline

Activity: 84

BintangBuleun


View Profile
October 27, 2017, 03:09:22 PM
 #309

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?

Ini sangat sulit ya, jika memang ini terjadi saya rasa mata uang rupiah itu akan berhenti perputarannya, karena orang akan menggunakan bitcoin sebagai alat tukar. Karena bitcoin ini selain mudah di bawa kemana - mana dan juga tidak mudah di rampok. Sama hal nya ketika neara kita belum punya mesin ATM di bandingkan dengan sesudah punya mesin ATM. Selama ada mesin ATM orang mau jalan jalan keluar kota cuma ada uang cast 200 ribu sisanya di ATM, kalau ATM dirampok bagaimana cara ngambilnya Grin.

| LOCKCHAIN | 0% Commissions on Bookings | Hotel Booking & Vacation Rental |
██▬▬▬                     Marketplace With 0% Commissions                     ▬▬▬██
██▬▬▬         Telegram | Reddit | Facebook | TwitterSlack         ▬▬▬██
lissa brak
Member
**
Offline Offline

Activity: 69


View Profile
October 27, 2017, 03:11:36 PM
 #310

Kalau memang itu terjadi maka saya rasa akan banyak orang indonesia yang akan beralih ke bitcoin ini bereita yang bagus sekali karena itu akan memberikan sebuah keuntungan buat kita bayangkan klo indomaret mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran.
bisa melonjok atau menurun harga bitcoinnya gan.  Grin

bernike
Member
**
Online Online

Activity: 70

Saling Support 1 Bangsa "MERDEKA"


View Profile
October 27, 2017, 03:13:01 PM
 #311

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?
itu adalah kemajuan pesat apa bila bitcoin menjadi pembayaran yang sah di pemerintahan kita tetapi bitcoin tidak bisa mengantikan mata uang konvisional di negara kita om

bedeskon
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
November 02, 2017, 09:33:44 AM
 #312

Saat ini belum ada tanda – tanda dari pihak pemerintah mau melegalkan bitcoin, mereka belum memiliki rencana untuk mengizinkan peredaran bitcoin di Indonesia mungkin pihak pemerintah masih belum siap dengan resiko atau dampak negatif yang akan terjadi jika seandainya pemerintah melegalkan transaksi bitcoin di  Indonesia. Namun jika ada kemungkinan pemerintah mau melegalkan transaksi bitcoin dan penggunaan mata uang bitcoin di akui di Indonesia saya rasa bitcoin akan semakin eksis di Indonesia, jumlah pengguna bitcoin di Indoensia akan semakin bertambah dari hari ke hari dan peningkatan akan permintaan terhadap bitcoin akan semakin meingkat sehingga btcoin akan menjadi pasar terbesar di Indonesia dan akan memberiakn efek bagi pengguna bitcoin di Indonesia.

SNOVio – Decentralized Lead Generation  |  Telegram
suryati
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196


Spectiv VR Crowdsale: 12/08/17


View Profile
November 02, 2017, 10:06:39 AM
 #313

Sepertinya untuk saat ini pemerintah belum memberikan dukungan untuk bitcoin menjadi alat pembayaran langsung di pasar nyata tetapi saya rasa jika ekonomi global menginginkannya pemerintah Indonesiapun seharusnya mengkaji dan menganalisa kembali tentang bitcoin dan tentunya tidak menutup kemungkinan akan mendukung bitcoin tersebut, Kita tunggu sama sama perkembangan bitcoin kearah yang lebih baik.  Grin

               SpectivVR                                                           Crowdsale: 12/08 - 12/29
VR Streaming Platform & Attention Markets                   [ Website ]
BitcoinTalk   |   Slack   |   Twitter   |   LinkedIn   |   Medium   |   Facebook   |   Instagram
Moblie_Legend
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154


Proof-of-Asset Protocol


View Profile
November 03, 2017, 04:25:19 PM
 #314

Kalau memang itu terjadi maka saya rasa akan banyak orang indonesia yang akan beralih ke bitcoin, karena kemudahan yang bitcoin ditawarkan...

masih mudah perbankan dan cepat perbankan dari pada bitcoin saat ini  Grin soalnya bitcoin ga kaya dulu 2014 2015 konfrimasi by miner paling lama find block ga sampe 30 menit untuk sekarang amit" dah high prio aja masih bs lama konfrim belum lagi fee transaksi yg mahal mau kirim 100 ribu kena fee 25 rebu, untuk saat ini bagi ane cukup jadi barang komoditas aja ga lebih 

Kalo buat saya secara pribadi, sangat setuju seandainya bitcoin diakui sebagai alat pembayaran yang sah., jelas saya sebagai pencari bitcoin bisa semakin mudah memanfaatkan bitcoin untuk kebutuhan sehari hari.

Nilai tukar bitcoin yang naik dan turun tajam bakal susah di terima di indonesia sebagai alat pembayaran yang sah
Belum lagi Bank bakal merasa tersaingi produk-produk mereka bisa gak laku dan gak mungkin mereka diam aja
bisa jadi yang akan merasa tersaingi adalah bank,karena semakin banyak orang yang beralih di bitcoin otomatis sangat menggurangi pendapat bank,saya kira wajar kalo bitcoin banyak yang belum menerima keberdaanya.

jackpopo
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42


View Profile
November 04, 2017, 03:41:16 PM
 #315

menurut ane kemungkinan besar orang-orang akan malas bekerja offline jika bitcoin dijadikan alat tukar yang sah oleh pemeritah indonesia, maka intinya semua orang dari sabang sampai maroke akan memulai karirnya dengan kerja online setiap harinya, jadi bagaimanakah nasih rupiah sebagai alat tukar yang sah, apakan nilainya akan menurun drastis.
kak uli
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
November 04, 2017, 03:52:29 PM
 #316

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?

Menurut saya jika Indonesia mengakui Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah itu tidak masalah karena tidak akan berpengaruh terhadap rupiah, bukan berarti ketika Bitcoin ini dipasarkan rupiah tidak laku lagi bukan seperti itu juga, kalau diberlakukan Bitcoin sebagai alat pembayaran maka hanya yang memiliki Bitcoin saja bisa membayar ataupun menggantikan rupiah sebagai alat pembayaran nya yang namun mata uang kita tetap rupiah. Dan pembayaran dengan Bitcoin Saya yakin pastinya akan dilakukan oleh orang-orang yang hanya mengerti internet saja.

Muhammadaffandi10
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
November 04, 2017, 04:11:21 PM
 #317

selama amerika ga mengakui bitcoin sebagai alat pembayara yang sah
maka di indonesia akan susah untuk melegalkan bitcoin sebagai alat pemnayaran yang sah
indonesia dalam membuat kebijakan yang cukup rumit butuh triger dan memfolow negara adikuasa penguasa ekonomi amerika

jika sudah banyak negara yang melegalkan dan dari dalam negeri banyak tuntutan juga maka baru akan di regulasi
saya setuju pendapat agan agan itu yang semua komentator juga sangat setuju itu
jackpopo
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42


View Profile
November 07, 2017, 01:56:22 PM
 #318

Kalau bitcoin menjadi alat tukar yang sah diindonesia jadi bagai mana nasip rupiah, pasti akan turun drastis tidak ada harganya lagi, jadi nasip negara bagaimana ya, apakah maju atau malah jatuh, maka orang-orang akan berhenti kerja di kepemerintahan pintah melanjut karisnya ke dunia uang digital alias bitcoin.
Tapi kalu menurut saya itu tidak akan terjadi karena bitcoin berlaku didunia digital, akan tetapi kecuali ditukar dulu dollar atau rupaih supaya menjadi alat tukar yang sah, karena uang ditiap-tiap negara mempunyai nilai tukar tersendiri, walaupun harga bitcoin sangat mahal akan tetapi tidak bisa dijadikan alat tukar yang sah seperti sebagaiman uang yang dibuat suatu negara menjadi alat tukar yang sah, intinya bitcoin tidak bisa menggantikan rupiah.
WawanAlip90
Member
**
Offline Offline

Activity: 66


View Profile
November 07, 2017, 03:16:00 PM
 #319

kalau itu memang terjadi,mungkin akan ada banyak sekali peraturan2 dari pemerintah.tapi kita lihat saja ke depannya gan,itu juga dapat membantu untuk bertransaksi dalam pembayaran..
CryptoVzla
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 266


EIDOO Wallet - Hybrid Exchange


View Profile
November 07, 2017, 03:29:35 PM
 #320

Kalau diakui kemungkinan secara otomatis bitcoin akan semakin dikenal di kalangan masyarakat sih , dan saya yakin peminat btc di indonesia semakin banyak karena mereka udah mengetahui fungsi btc tsb.
Sama sperti paypal yang dlunya asing di indonesia , skrg rata" udah ngenal kata paypal" an gtu , pengalaman saya sih , itu dikarenakan media pembayaran paypal sudah banyak tersedia di indonesia , bayangin aja kalau media pembayaran btc sudah di anggap sah di indo , yah mungkin bakal seperti itu menurut saya , peminat bertambah , harga beli juga makin mahal.

██
█║█
║║║
║║║
█║█
██
'BTC MULTI-WALLET SOON'
▬▬▬ Download WHITEPAPER ▬▬▬

                    ▄██▄
                  ▄██████▄
                ▄██████████
              ▄██████████▀   ▄▄
            ▄██████████▀   ▄████▄
          ▄██████████▀    ████████▄
         ██████████▀      ▀████████
         ▀███████▀   ▄███▄  ▀████▀   ▄█▄
    ▄███▄  ▀███▀   ▄███████▄  ▀▀   ▄█████▄
  ▄███████▄      ▄██████████     ▄█████████
  █████████    ▄██████████▀    ▄██████████▀
   ▀█████▀   ▄██████████▀    ▄██████████▀
     ▀▀▀   ▄██████████▀    ▄██████████▀
          ██████████▀    ▄██████████▀
          ▀███████▀      █████████▀
            ▀███▀   ▄██▄  ▀█████▀
                  ▄██████▄  ▀▀▀
                  █████████
                   ▀█████▀
                     ▀▀▀
e i d o o
██

███▀▀
▐▐▌
▐▌
▐▌
▐▐▌
███▄▄
▀▀███
▐▌▌
▐▌
▐▌
▐▌▌
▄▄███
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 [16] 17 18 19 20 21 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!