Bitcoin Forum
May 25, 2018, 03:55:10 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.16.0  [Torrent]. (New!)
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 [16] 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 »
  Print  
Author Topic: Apa Yang Terjadi Jika INDONESIA Akui BITCOIN Sebagai Alat Pembayaran Yang Sah?  (Read 11596 times)
khimer_rangers
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 243
Merit: 100


Prasele is live!


View Profile
October 26, 2017, 05:40:03 PM
 #301

Kalu dari saya mungkin bisa bitcoin jadi alat pembayaran yang sah di Indonesia,,dan itu pun pasti ada pajak negara yang seimbang dengan harga bitcoin.
Jika itu terjadi pasti negara Indonesia bisa seimbang dengan keuangan negara yang lain,,dan otomatis Indonesia harus mengenalkan bitcoin kemasyarakatan bawah( pasar tradisional) agar semua pembayaran dapat berjalan lancar.

"Bitcoin: the cutting edge of begging technology." -- Giraffe.BTC
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1527220510
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1527220510

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1527220510
Reply with quote  #2

1527220510
Report to moderator
1527220510
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1527220510

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1527220510
Reply with quote  #2

1527220510
Report to moderator
BUSTANN
Member
**
Offline Offline

Activity: 63
Merit: 10


View Profile
October 27, 2017, 01:25:05 PM
 #302

Menurut saya sangat berat jika indonesia akan mengakui bitcoin sebagai alat yang sah untuk pembayaran  karena bitvoin adalah virtual

badungs
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 368
Merit: 250



View Profile
October 27, 2017, 01:35:41 PM
 #303

Kalu dari saya mungkin bisa bitcoin jadi alat pembayaran yang sah di Indonesia,,dan itu pun pasti ada pajak negara yang seimbang dengan harga bitcoin.
Jika itu terjadi pasti negara Indonesia bisa seimbang dengan keuangan negara yang lain,,dan otomatis Indonesia harus mengenalkan bitcoin kemasyarakatan bawah( pasar tradisional) agar semua pembayaran dapat berjalan lancar.

bener banget sih kalau bitcoin menjadi pembayaran yang sah maka negara bakala dapat  penghasilan yang cukup lumayan besar, sayangnya pemerintah tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut yang akhirnya melarang penggunaan bitcoin sebagai alat pembayaran sehari hari. padahal peluang mendapatkan pajak dari bitcoin sangatlah lumayan

ghibran
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 100



View Profile
October 27, 2017, 02:15:48 PM
 #304

Kalo bitcoin sampai di akui pemerintah, yang jelas ada dua hal yang berdampak terhadap bitcoiner. Bisa saja akan lebih baik dan akan lebih buruk.
Yanie
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 100



View Profile
October 27, 2017, 02:27:22 PM
 #305

Ane setuju setuju aja gan kalau bitcoin di legalkan di Indonesia, karena dengan legalnya bitcoin otomatis bitcoin akan ada badan hukumnya dan keamanan bitcoin pun akan di tingkatkan gan, karna yang ane takutkan di bitcoin ini adalah incaran para hacker karena tidak adanya badan hukum maka yang bertanggung jawab atas segala sesuatu di bitcoin adalah kita sendiri

eterbank Pay anywhere, buy anything with Crypto eterbank
ANN THREAD..WHITEPAPER..BOUNTY THREAD
Facebook Twitter
masbimz
Member
**
Offline Offline

Activity: 114
Merit: 10

Presale is live!


View Profile
October 27, 2017, 02:30:27 PM
 #306

Kalo ane pikir sih jangan dulu deh sebelum oemerintahan indonesia bebas dari korupsi. Karena kalo bitcoin sudah benar benar legal di indonesia para koruptor bisa menyimpan bitcoin di walletnya. Dan kalo itu sudah terjafi pikirkan saja bagaimana nasib negara kita

BintangBuleun
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 100


Galaxy eSolutions


View Profile
October 27, 2017, 03:09:22 PM
 #307

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?

Ini sangat sulit ya, jika memang ini terjadi saya rasa mata uang rupiah itu akan berhenti perputarannya, karena orang akan menggunakan bitcoin sebagai alat tukar. Karena bitcoin ini selain mudah di bawa kemana - mana dan juga tidak mudah di rampok. Sama hal nya ketika neara kita belum punya mesin ATM di bandingkan dengan sesudah punya mesin ATM. Selama ada mesin ATM orang mau jalan jalan keluar kota cuma ada uang cast 200 ribu sisanya di ATM, kalau ATM dirampok bagaimana cara ngambilnya Grin.

lissa brak
Member
**
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 10


View Profile WWW
October 27, 2017, 03:11:36 PM
 #308

Kalau memang itu terjadi maka saya rasa akan banyak orang indonesia yang akan beralih ke bitcoin ini bereita yang bagus sekali karena itu akan memberikan sebuah keuntungan buat kita bayangkan klo indomaret mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran.
bisa melonjok atau menurun harga bitcoinnya gan.  Grin

bedeskon
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 100



View Profile
November 02, 2017, 09:33:44 AM
 #309

Saat ini belum ada tanda – tanda dari pihak pemerintah mau melegalkan bitcoin, mereka belum memiliki rencana untuk mengizinkan peredaran bitcoin di Indonesia mungkin pihak pemerintah masih belum siap dengan resiko atau dampak negatif yang akan terjadi jika seandainya pemerintah melegalkan transaksi bitcoin di  Indonesia. Namun jika ada kemungkinan pemerintah mau melegalkan transaksi bitcoin dan penggunaan mata uang bitcoin di akui di Indonesia saya rasa bitcoin akan semakin eksis di Indonesia, jumlah pengguna bitcoin di Indoensia akan semakin bertambah dari hari ke hari dan peningkatan akan permintaan terhadap bitcoin akan semakin meingkat sehingga btcoin akan menjadi pasar terbesar di Indonesia dan akan memberiakn efek bagi pengguna bitcoin di Indonesia.
suryati
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 251



View Profile
November 02, 2017, 10:06:39 AM
 #310

Sepertinya untuk saat ini pemerintah belum memberikan dukungan untuk bitcoin menjadi alat pembayaran langsung di pasar nyata tetapi saya rasa jika ekonomi global menginginkannya pemerintah Indonesiapun seharusnya mengkaji dan menganalisa kembali tentang bitcoin dan tentunya tidak menutup kemungkinan akan mendukung bitcoin tersebut, Kita tunggu sama sama perkembangan bitcoin kearah yang lebih baik.  Grin


▀███████████▄▄
██▄▀█████████████▄
████        ▀▀█████▄
████           ▀▀▀▀▀
████████████████████████
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
                 █████
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
████████████████████████
████           ▄▄▄▄▄
████        ▄▄█████▀
██▀▄█████████████▀
▄███████████▀▀

 
 
..█████████▄     ███     ▄███████▄     ██████████
..███▀▀▀▀▀███    ███    ████▀▀▀▀███▄   ███▀▀▀▀▀▀▀
..███      ███   ███   ███▀      ▀▀    ███▄▄▄▄▄▄
..███      ███   ███   ███             █████████
..███      ███   ███   ███▄      ▄▄    ███
..███▄▄▄▄▄███    ███    ████▄▄▄▄███▀   ███▄▄▄▄▄▄▄
..█████████▀     ███     ▀███████▀     ██████████
money . redone












Instagram    
Facebook    
Reddit    
TECHNICAL WHITEPAPER
ICO WHITEPAPER
LITEPAPER











                         
Moblie_Legend
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 100



View Profile
November 03, 2017, 04:25:19 PM
 #311

Kalau memang itu terjadi maka saya rasa akan banyak orang indonesia yang akan beralih ke bitcoin, karena kemudahan yang bitcoin ditawarkan...

masih mudah perbankan dan cepat perbankan dari pada bitcoin saat ini  Grin soalnya bitcoin ga kaya dulu 2014 2015 konfrimasi by miner paling lama find block ga sampe 30 menit untuk sekarang amit" dah high prio aja masih bs lama konfrim belum lagi fee transaksi yg mahal mau kirim 100 ribu kena fee 25 rebu, untuk saat ini bagi ane cukup jadi barang komoditas aja ga lebih 

Kalo buat saya secara pribadi, sangat setuju seandainya bitcoin diakui sebagai alat pembayaran yang sah., jelas saya sebagai pencari bitcoin bisa semakin mudah memanfaatkan bitcoin untuk kebutuhan sehari hari.

Nilai tukar bitcoin yang naik dan turun tajam bakal susah di terima di indonesia sebagai alat pembayaran yang sah
Belum lagi Bank bakal merasa tersaingi produk-produk mereka bisa gak laku dan gak mungkin mereka diam aja
bisa jadi yang akan merasa tersaingi adalah bank,karena semakin banyak orang yang beralih di bitcoin otomatis sangat menggurangi pendapat bank,saya kira wajar kalo bitcoin banyak yang belum menerima keberdaanya.

jackpopo
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42
Merit: 0


View Profile
November 04, 2017, 03:41:16 PM
 #312

menurut ane kemungkinan besar orang-orang akan malas bekerja offline jika bitcoin dijadikan alat tukar yang sah oleh pemeritah indonesia, maka intinya semua orang dari sabang sampai maroke akan memulai karirnya dengan kerja online setiap harinya, jadi bagaimanakah nasih rupiah sebagai alat tukar yang sah, apakan nilainya akan menurun drastis.
kak uli
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 252
Merit: 101



View Profile
November 04, 2017, 03:52:29 PM
 #313

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?

Menurut saya jika Indonesia mengakui Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah itu tidak masalah karena tidak akan berpengaruh terhadap rupiah, bukan berarti ketika Bitcoin ini dipasarkan rupiah tidak laku lagi bukan seperti itu juga, kalau diberlakukan Bitcoin sebagai alat pembayaran maka hanya yang memiliki Bitcoin saja bisa membayar ataupun menggantikan rupiah sebagai alat pembayaran nya yang namun mata uang kita tetap rupiah. Dan pembayaran dengan Bitcoin Saya yakin pastinya akan dilakukan oleh orang-orang yang hanya mengerti internet saja.

Muhammadaffandi10
Member
**
Offline Offline

Activity: 98
Merit: 10


View Profile
November 04, 2017, 04:11:21 PM
 #314

selama amerika ga mengakui bitcoin sebagai alat pembayara yang sah
maka di indonesia akan susah untuk melegalkan bitcoin sebagai alat pemnayaran yang sah
indonesia dalam membuat kebijakan yang cukup rumit butuh triger dan memfolow negara adikuasa penguasa ekonomi amerika

jika sudah banyak negara yang melegalkan dan dari dalam negeri banyak tuntutan juga maka baru akan di regulasi
saya setuju pendapat agan agan itu yang semua komentator juga sangat setuju itu
jackpopo
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42
Merit: 0


View Profile
November 07, 2017, 01:56:22 PM
 #315

Kalau bitcoin menjadi alat tukar yang sah diindonesia jadi bagai mana nasip rupiah, pasti akan turun drastis tidak ada harganya lagi, jadi nasip negara bagaimana ya, apakah maju atau malah jatuh, maka orang-orang akan berhenti kerja di kepemerintahan pintah melanjut karisnya ke dunia uang digital alias bitcoin.
Tapi kalu menurut saya itu tidak akan terjadi karena bitcoin berlaku didunia digital, akan tetapi kecuali ditukar dulu dollar atau rupaih supaya menjadi alat tukar yang sah, karena uang ditiap-tiap negara mempunyai nilai tukar tersendiri, walaupun harga bitcoin sangat mahal akan tetapi tidak bisa dijadikan alat tukar yang sah seperti sebagaiman uang yang dibuat suatu negara menjadi alat tukar yang sah, intinya bitcoin tidak bisa menggantikan rupiah.
WawanAlip90
Member
**
Offline Offline

Activity: 70
Merit: 10


View Profile
November 07, 2017, 03:16:00 PM
 #316

kalau itu memang terjadi,mungkin akan ada banyak sekali peraturan2 dari pemerintah.tapi kita lihat saja ke depannya gan,itu juga dapat membantu untuk bertransaksi dalam pembayaran..
CryptoVzla
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 250


View Profile
November 07, 2017, 03:29:35 PM
 #317

Kalau diakui kemungkinan secara otomatis bitcoin akan semakin dikenal di kalangan masyarakat sih , dan saya yakin peminat btc di indonesia semakin banyak karena mereka udah mengetahui fungsi btc tsb.
Sama sperti paypal yang dlunya asing di indonesia , skrg rata" udah ngenal kata paypal" an gtu , pengalaman saya sih , itu dikarenakan media pembayaran paypal sudah banyak tersedia di indonesia , bayangin aja kalau media pembayaran btc sudah di anggap sah di indo , yah mungkin bakal seperti itu menurut saya , peminat bertambah , harga beli juga makin mahal.
crustez00
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 100



View Profile
November 07, 2017, 04:24:43 PM
 #318

Kalau hal ini sampai terjadi, bagus untuk perkembangan perekonomian di indonesia dan tingkat kemajuan teknologinya sendiri karena dengan bitcoin menjadi alat pembayaran yang sah, maka masyarakat indonesia dipaksa untuk tidak lagi buta akan teknologi dan menerima kemajuan teknologi sekarang ini  Smiley

Tumok_sewek
Member
**
Offline Offline

Activity: 98
Merit: 10


View Profile
November 08, 2017, 08:33:20 PM
 #319

Ya pemerintah tidak akan mempertimbangkan bitcoin sebagai alat pembayaran atau mata uang yang sah di indonesia karena pemerintah masih harus memperbaiki masalah perekonomi dan kalopun itu terjadi berapa anggaran negara yang dipake untuk rapat tentang pelegalan bitcoin berapa lagi hutang yang akan ditumpuk indonesia untuk peresmian bitcoin
tukimen
Member
**
Offline Offline

Activity: 112
Merit: 10


View Profile
November 08, 2017, 08:40:24 PM
 #320

indonesia tidak menutup mata kalau soal sumber ekonomi dan pendapatan aktif, pemerintah pasti sadar bitcoin bisa jadi devisa negara yang sangat penting karena bukan bisnis abal-abal, cuma yang sangat terganggu adalah eksistensi perbankan, bei dan ihsg, mereka pasti kawatir juga bitcoin akan menjadi majemuk untuk semua masyarakat.

Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 [16] 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!