Bitcoin Forum
December 15, 2017, 07:01:20 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 9 10 »  All
  Print  
Author Topic: Berpotensikan Negara Indonesia melarang regulasi dengan Bitcoin ?  (Read 2901 times)
ZBHS
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 6


View Profile
July 08, 2017, 06:34:47 AM
 #1

Hallo Bitcoiners,

Saya melihat pertumbuhan Bitcoin sangatlah pesat diseluruh dunia bahkan dinegara berkembang seperti negara kitapun sudah mulai membicarakan tentang Bitcoin. Lalu saya membaca tentang bagaimana kerja Bitcoin dalam segala bidang (tidak begitu paham semua, hanya dasar-dasarnya saja seperti kelebihan dan kekurangan dari bitcoin.) Dengan sifat Bitcoin yang termasuk dalam kategori anonim dalam transaksi bahkan akun dompetnya sekalipun, apakah ini adalah hal yang membahayakan untuk negara kita?
Mari kita ambil contoh sedikit dari "Kemungkinan" dapat meresahkan dalam hal penggelapan. Bagaimana pendapat kalian?


Salam,
Bitcoiners  Wink
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1513321280
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513321280

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513321280
Reply with quote  #2

1513321280
Report to moderator
2tang
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210


Titanium - Blockchain Infrastructure Services


View Profile
July 09, 2017, 11:17:11 AM
 #2

Hallo Bitcoiners,
Saya melihat pertumbuhan Bitcoin sangatlah pesat diseluruh dunia bahkan dinegara berkembang seperti negara kitapun sudah mulai membicarakan tentang Bitcoin. Lalu saya membaca tentang bagaimana kerja Bitcoin dalam segala bidang (tidak begitu paham semua, hanya dasar-dasarnya saja seperti kelebihan dan kekurangan dari bitcoin.) Dengan sifat Bitcoin yang termasuk dalam kategori anonim dalam transaksi bahkan akun dompetnya sekalipun, apakah ini adalah hal yang membahayakan untuk negara kita?
Mari kita ambil contoh sedikit dari "Kemungkinan" dapat meresahkan dalam hal penggelapan. Bagaimana pendapat kalian?
Salam,
Bitcoiners  Wink

tidak, indonesia sama seperti negara berkembang lainnya
mereka akan ambil sikap yang sama sesuai dengan regulasi negara maju
saat amerika punya sikap approval ke bitcoin, sri mulyani dan retno marsudi akan langsung presentasi ke presiden dan dpr
sudah jadi fakta bahwa kita beragrregasi dengan negara maju, dalam hal ini US dan rusia adalah panutannya.

jerowacik
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 938


★Jetwin.com★


View Profile
July 09, 2017, 11:45:37 AM
 #3

indonesia adalah negara yang berkembang dan juga memiliki banyak pengguna bitcoin . saya yakin pemerintah akan mendukung karena bitcoin bisa meningkatkan taraf ekonomi warga  dan memudahkan transaksi ekonomi secara glogbal .


▄▄▄████████▄▄▄
▄▄███▀▀▀ ▄  ▄ ▀▀▀███▄▄
▄██▀▀ ▄▄████  ████▄▄ ▀▀██▄
▄██▀ ▄███████    ███████▄ ▀██▄
██▀ ▄████████▀    ▀████████▄ ▀██
██▀ ██████████      ██████████ ▀██
██▀ ██████████        ██████████ ▀██
▄██                                ██▄
██ ▄                              ▄ ██
██ ███▄                        ▄███ ██
██ ██████▄                  ▄██████ ██
██ ▀████████              ████████▀ ██
▀██ ███████                ███████ ██▀
██▄ █████▀                ▀█████ ▄██
██▄ ████        ▄▄        ████ ▄██
██▄ ▀█      ▄▄████▄▄      █▀ ▄██
██▄    ▄▄██████████▄▄    ▄██▀
▀██▄▄ ▀▀██████████▀▀ ▄▄██▀
▀▀███▄▄▄ ▀▀▀▀ ▄▄▄███▀▀
▀▀▀████████▀▀▀
 

    [    ]
zaragozha93
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 32


View Profile
July 09, 2017, 12:10:40 PM
 #4

sepertinya tidak. karna bitcoin juga memberikan penghasilan bagi para pengguna internet terutama yang berkecimpung di dunia bitcoin
red4slash
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 348


UNIVERSA - BLOCKCHAIN FOR BUSINESS


View Profile
July 09, 2017, 12:14:13 PM
 #5

indonesia adalah negara yang berkembang dan juga memiliki banyak pengguna bitcoin . saya yakin pemerintah akan mendukung karena bitcoin bisa meningkatkan taraf ekonomi warga  dan memudahkan transaksi ekonomi secara glogbal .
Selama bitcoin tidak mengganggu kepentingan negara sih ane yakin ga bakal di larang,tetapi kalo negara udah merasa "kesenggol" sedikit aja pasti bakal langsung UU masalah bitcoin ini

cinta123
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182



View Profile
July 09, 2017, 12:58:06 PM
 #6

indonesia adalah negara yang berkembang dan juga memiliki banyak pengguna bitcoin . saya yakin pemerintah akan mendukung karena bitcoin bisa meningkatkan taraf ekonomi warga  dan memudahkan transaksi ekonomi secara glogbal .
Selama bitcoin tidak mengganggu kepentingan negara sih ane yakin ga bakal di larang,tetapi kalo negara udah merasa "kesenggol" sedikit aja pasti bakal langsung UU masalah bitcoin ini
klo menurut ane malah menguntungkan rakyat loh dari bitcoin kita bisa menghasilkan uang dengan percuma , itu bisa membantu rakyat jga kan
mugnkin negara kita belom mendungkung bitcoin mungkin karena sifatnya anonim dan penggunanya masih sedikit di bandingkan negara2 lainnya

CΛVIΛR       CRYPTO & REAL ESTATE INVESTMENT FUND DIVERSIFICATION & CROWDFUNDING
[ PRE-ICORunning Now!! ]     [     ICO    ▶  December 12th ]

▐ ██ ███ ████            TWITTER        ●        TELEGRAM        ●        REDDIT            ████ ███ ██ ▌
konco_kenthel
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196



View Profile
July 09, 2017, 01:42:11 PM
 #7

indonesia adalah negara yang berkembang dan juga memiliki banyak pengguna bitcoin . saya yakin pemerintah akan mendukung karena bitcoin bisa meningkatkan taraf ekonomi warga  dan memudahkan transaksi ekonomi secara glogbal .
Selama bitcoin tidak mengganggu kepentingan negara sih ane yakin ga bakal di larang,tetapi kalo negara udah merasa "kesenggol" sedikit aja pasti bakal langsung UU masalah bitcoin ini
klo menurut ane malah menguntungkan rakyat loh dari bitcoin kita bisa menghasilkan uang dengan percuma , itu bisa membantu rakyat jga kan
mugnkin negara kita belom mendungkung bitcoin mungkin karena sifatnya anonim dan penggunanya masih sedikit di bandingkan negara2 lainnya
Seiring berkembangnya waktu mudah mudahan bitcoin akan diterima oleh pemerintah dengan sah demi mewujudkan kesejahteraan perekonomian masyarakat yang masih minim.

salmaku
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 41


View Profile
July 09, 2017, 01:45:50 PM
 #8

menurut aku gak masalah sih, gak akan menggagu perekonomian negara juga kan, malah menguntungkan, apalagi Indonesia kan masih negara berkembang dengan angka penganguran yg juga terbilang banyak, nah dengan adnya bitcoint malah nantinya bisa juga mengurangi angka pengangguran itu sendiri kan gan,, so gak masalah laahh,,
TRONTON
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 280



View Profile
July 09, 2017, 08:40:50 PM
 #9

menurut aku gak masalah sih, gak akan menggagu perekonomian negara juga kan, malah menguntungkan, apalagi Indonesia kan masih negara berkembang dengan angka penganguran yg juga terbilang banyak, nah dengan adnya bitcoint malah nantinya bisa juga mengurangi angka pengangguran itu sendiri kan gan,, so gak masalah laahh,,

tanpa regulasi, bitcoin akan terus dapat cap zona merah, negara kita masih menganut paham kapitalis
sejauh ini sikap pemerintah adalah netral, mereka juga paham bitcoin punya masa depan.
potensi melarang sangat ada jika angka kriminalitas bitcoin meningkat tajam, tapi jangan khawatir yang penting indonesia tidak seperti negara di afrika yang pakai sanksi penjara 5 tahun.

        ▄▄█████████▄
     ▄████▀▀      ▀████▄
   ▄███▀    ▄▄▄▄▄   ▀████▄
  ▄██▀    ▄███████▄   ▀███
 ▄██▀    ▐███▀▀▀███▌    ████▄
 ███     ▐███          ▀▀███▌
 █▄
      ▀███████▄      ▄▀█
▐████▄       ▀▀▀███▌     ███
▀███    ▐███   ███▌    ▄██▀
  ███▄   ▀███████▀    ▄██▀
   ▀████▄   ▀▀▀▀▀    ▄███▀
     ▀████      ▄▄████▀
        ▀▀█████████▀▀
SWAPPER.io       ▄▄█████████▄▄
    ▄█████████████████▄
  ▄█████████████████████▄
 ▄███████▀▀▀▀▄▄▄▄▀███████▄
▄█████▀▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▀█████▄
██████ █▄▄█▄▄█▄▄▀  ▀ ██████
██████ ████████ ▄▀▀█ ██████
██████ ████████ ▀▄▄█ ██████
▀█████ █▀▀█▀▀█▀▀▄  ▄ █████▀
 ▀████▄▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▄████▀
  ▀█████████████████████▀
    ▀█████████████████▀
       ▀▀█████████▀▀
DEFERRED
TAX
PAYMENT
       ▄▄█████████▄▄
    ▄█████████████████▄
  ▄█████████████████████▄
 ▄█████▀▀▀ ▀▀▀▀▀ ▀▀▀█████▄
▄█████ ███▄█████▄███ █████▄
██████ ██▄▄▄▄▄▄▄▄▄██ ██████
██████ ██▄▄█▄▄▄█▄▄██ ██████
██████ ██▄▄█▄▄▄█▄▄██ ██████
▀█████ ██▄▄█▄▄▄█▄▄██ █████▀
 ▀████▄▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▄████▀
  ▀█████████████████████▀
    ▀█████████████████▀
       ▀▀█████████▀▀
LIKE
KIND
EXCHANGE
       ▄▄█████████▄▄
    ▄█████████████████▄
  ▄█████████████████████▄
 ▄███████▀▄▄▀█▀▄▄▀███████▄
▄█████████▄▀█ █▀▄█████████▄
██████ ▄▄▄▄▄ ▄ ▄▄▄▄▄ ██████
██████▄ ▄▄▄▄ ▄ ▄▄▄▄ ▄██████
███████ ████ █ ████ ███████
▀██████ ████ █ ████ ██████▀
 ▀█████ ▀▀▀▀ ▀ ▀▀▀▀ █████▀
  ▀█████████████████████▀
    ▀█████████████████▀
       ▀▀█████████▀▀
ASSET-NEUTRAL
SMART
CONTRACTS
[]
gidaahmad
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168


IDEX - LIVE Real-time DEX


View Profile
July 09, 2017, 10:50:48 PM
 #10

Saya kira tidak akan berpotensi, Karena apa?  Karena banyak masyarakat indonesia yang memakai BTC.

BurhanPSG
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196



View Profile
July 09, 2017, 11:07:07 PM
 #11

menurut saya bitcoin itu tidak akan membahayakan suatu negara berkembang seperti indonesia karena jika regulasi bitcoin itu digunakan dengan bijak dan mengikuti aturan-aturan yang sudah di sepakati oleh pemerintah tentu potensi tersebut tidak akan terjadi, tinggal bagamana cara pemerintah mengatur/mengelola regulasi bitcoin agar bisa bemanfaat bagi negara dan masyarakatnya.

SimpeleSimpele
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 490



View Profile
July 09, 2017, 11:31:35 PM
 #12

dari judul nya melarang regulasi, saat ini bitcoin belum di regulasi, dan emang belum ada yang mengajukan regulasi tentang bitcoin ke OJK
kalau di USA ada yang mengajukan regulasi di SEC tapi di tolak

mengenai penggelapan, apa nya yang mau di gelapkan, atau maksudnya pencucian uang dari koruptor
koruptor korupsi nya ratusan milyar, apa sanggup koruptor nya menanti wdithdraw yang maximal 100juta/withdraw di vip dan itu pun karena menggunakan kliring harus menunggu 1hari jam kerja bank, kalau ratusan milyar hehehehe

dan kalau per orang koruptor ratusan milyar dan yang korupsi dan mencuci uang ke bitcoin banyak apa ga tambah repot kopruptor nya dan vip nya

                                   
  ███████████████████████████████U
  ███████████████████████████████U
  ███████████████████████████████U
  ███████████████████████████████U
  ████████████▌     ]████████████U
  ████████████▌     ]████████████U
  ████████████▌     ]████████████U
  ██████""""""       """"""██████U
  ██████                   ██████U
  ██████                   ██████U
  ████████████[     ]████████████U
  ████████████▌     ]████████████U
  ████████████▌     ]████████████U
  ████████████▄▄▄▄▄▄▄████████████U
  ╙█████████████████████████████▀ 
    ╙█████████████████████████╜   
      `▀███████████████████▀'     
          ╙█████████████▀`         
              ╙▀███▀╜`             
                                   
.✫ Forex in crypto for everyone ✫.
Warkop
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 364



View Profile
July 09, 2017, 11:38:19 PM
 #13

indonesia adalah negara yang berkembang dan juga memiliki banyak pengguna bitcoin . saya yakin pemerintah akan mendukung karena bitcoin bisa meningkatkan taraf ekonomi warga  dan memudahkan transaksi ekonomi secara glogbal .
Selama bitcoin tidak mengganggu kepentingan negara sih ane yakin ga bakal di larang,tetapi kalo negara udah merasa "kesenggol" sedikit aja pasti bakal langsung UU masalah bitcoin ini

saya pikir Bitcoin tidak ada hubungan nya gan dengan negara, apa yang mau di senggol juga gan karna saya pikir Bitcoin itu hanya sebuah mata uang di gital yang nanti nya dari Bitcoin akan di tuker ke rupiah juga jadi menurut saya sie tidak ada masalah nya dengan pemerintahan.

██
█║█
║║║
║║║
█║█
██
'BTC MULTI-WALLET SOON'
▬▬▬ Download WHITEPAPER ▬▬▬

                    ▄██▄
                  ▄██████▄
                ▄██████████
              ▄██████████▀   ▄▄
            ▄██████████▀   ▄████▄
          ▄██████████▀    ████████▄
         ██████████▀      ▀████████
         ▀███████▀   ▄███▄  ▀████▀   ▄█▄
    ▄███▄  ▀███▀   ▄███████▄  ▀▀   ▄█████▄
  ▄███████▄      ▄██████████     ▄█████████
  █████████    ▄██████████▀    ▄██████████▀
   ▀█████▀   ▄██████████▀    ▄██████████▀
     ▀▀▀   ▄██████████▀    ▄██████████▀
          ██████████▀    ▄██████████▀
          ▀███████▀      █████████▀
            ▀███▀   ▄██▄  ▀█████▀
                  ▄██████▄  ▀▀▀
                  █████████
                   ▀█████▀
                     ▀▀▀
e i d o o
██

███▀▀
▐▐▌
▐▌
▐▌
▐▐▌
███▄▄
▀▀███
▐▌▌
▐▌
▐▌
▐▌▌
▄▄███
toni rahman
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 3


View Profile
July 10, 2017, 01:42:41 AM
 #14

Hallo Bitcoiners,

Saya melihat pertumbuhan Bitcoin sangatlah pesat diseluruh dunia bahkan dinegara berkembang seperti negara kitapun sudah mulai membicarakan tentang Bitcoin. Lalu saya membaca tentang bagaimana kerja Bitcoin dalam segala bidang (tidak begitu paham semua, hanya dasar-dasarnya saja seperti kelebihan dan kekurangan dari bitcoin.) Dengan sifat Bitcoin yang termasuk dalam kategori anonim dalam transaksi bahkan akun dompetnya sekalipun, apakah ini adalah hal yang membahayakan untuk negara kita?
Mari kita ambil contoh sedikit dari "Kemungkinan" dapat meresahkan dalam hal penggelapan. Bagaimana pendapat kalian?


Salam,
Bitcoiners  Wink

pemerintah indonesia tidak melarng bit coin ,, coz pada kaca mata pemerintah bitcoin di samkan seperti sebuah komoditas .,,, seperti emas dan tembaga..
ipankkerz
Member
**
Offline Offline

Activity: 98


View Profile
July 10, 2017, 11:31:26 AM
 #15

untuk saat ini belum kayaknya gatau kedepanya.... dari BI aja menolak BTC untung aja di kita ada @IV.bitcoin.co.** jadi tuker bitcoin bisa disitu....

dobolspeed1
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182


Crypterium - Digital Mobile Cryptobank For Everyon


View Profile
July 11, 2017, 12:21:43 PM
 #16

Kalau menurut saya sih kalo ditanyaberpotensi atau engga pasti berpotensi, kenapa ? karena ngga seluruh warga indoesia bisa menerima bitcoin "jika" di jadikan mata uang, SDM dan hal yang lainya juga berpengaruh karena masyaraktya nggak semua mau menerima perubahan hehe, jadi kal berpotensi iya berptensi, tp seberapa besar potensinya belum bisa di putuskan untuk sekarag ini, kita lihat saja nanti perkembangannya di indonesia.

taliwang
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 364



View Profile
July 11, 2017, 01:30:27 PM
 #17

Akhir-akhir ini perkembangan bitcoin de negara kita semakin pesat.
kalau di desa saya bitcoin merupakan trending topik yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan.
sampai-sampai ada isu yang bekerja di bitcoin kabarnya akan dilaporkan ke polisi, dengan alasan meresahkan masyarakat.

            ▄▄▄████████▄▄▄
        ▄▄██████████████████▄▄
      ▄███████████▀▀▀██████████▄
    ▄█████████████   █   ████████▄
   ██████████▀▀▀▀   ▀▀   ██████████
  ███████████           ████████████
 ██████████████   ▄▄     ▀███████████
 █████████████   █████▄   ███████████
██████████████   ██████   ████████████
██████████████    ▀▀▀   ▄█████████▀▀
█████████████    ▄      ▀████▀▀▀    ▄▄
     ▀▀▀█████   █████▄▄▄█▀▀     ▄▄████
█▄▄▄▄
      ▀▀▀▀▀▀▀         ▄▄▄███████
 ███████▄▄▄       ▄▄▄▄▄▄▄████████████
  ███████▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀      ███████████
   ███████▄▄          ▄▄███████████
    ▀██████   ▄██   █████████████▀
      ▀████▄▄▄██   ████████████▀
        ▀▀██████████████████▀▀
            ▀▀▀████████▀▀▀

   ▄████
   █████
   █████              ▄████
  █████               █████
  █████               █████               ▄▄▄▄▄▄
  █████▄▄████▄▄      █████             ▄█████████  ████      ████
  ██████████████     █████████████    ██████████    ████    ████
 ████████████████    ████████████    █████▀▀▀▀▀      ████  ████
 ██████    ▀█████   █████           █████             ████████
 █████      █████   █████           ████               ██████
 █████      █████   █████          █████                ████
█████      ██████  █████           █████               ██████
█████     ██████   █████           █████              ████████
█████▄▄▄███████    ██████▄▄▄▄███   ██████▄▄▄▄▄▄      ████  ████
██████████████     █████████████    ███████████     ████    ████
██████████▀▀        ▀█████████▀      ▀█████████    ████      ████
█  ██  █  █
█  ██  █  █
█  █    █  █
█  █  █    █
█  █  █  ██
█      █  ██
██  █      █
██  █  █  █
█    █  █  █
█  █    █  █
█  █  ██  █
█  █  ██  █

██
███
███
███
███
███
███
███
███
███
  ██
    █
    █
  ██
███
███
███
███
███
███
███
███
███
██
█  ██  █  █
█  ██  █  █
█  █    █  █
█  █  █    █
█  █  █  ██
█      █  ██
██  █      █
██  █  █  █
█    █  █  █
█  █    █  █
█  █  ██  █
█  █  ██  █
Moblie_Legend
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182


Proof-of-Asset Protocol


View Profile
July 11, 2017, 01:31:24 PM
 #18

aku sih dukung yang terbaik . kemarin cnn indonesia sudah buat vidio tentang minning dan kemarin kompas buat artikel ttg btc

mriansa
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196



View Profile
July 13, 2017, 02:04:29 PM
 #19

indonesia adalah negara yang berkembang ga mungkin pemerintah indonesia melewatkan peluang bisnis seperti bitcoin ini  Grin

maryve20
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 314



View Profile
July 14, 2017, 01:40:08 AM
 #20

Kalau menurut ane sih potensinya pasti ada tapi gak sebesar manfaatnya gan, ane bilang gini karena sudah terbukti dengan adanya bitcoin memang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat, yang tadinya pengangguran bisa dapet penghasilan dari bitcoin justru ini bisa berimpact positif bagi masyarakat luas, tp yang dikhawatirkan itu adalah adanya celah untuk praktek money laundry karena bitcoin sifatnya anonim...

   ▄ █     ▄
   ▀ █ ▄ ▀ █
 ▄ █ █ █ █ █ ▄
██ █ █ █▄█ █ ██
██▄███▄█ ██████
 ▀▀███▄█████▀▀
██▀▀███████▀▀██
 █▄  ▀███▀  ▄█
 ▀▀▀██▀ ▀██▀▀▀
   ███▀█▀███
   █ █▀█ █ █
     ▀ █ █
     ▀ █
   ▄ █     ▄
   ▀ █ ▄ ▀ █
 ▄ █ █ █ █ █ ▄
██ █ █ █▄█ █ ██
██▄███▄█ ██████
 ▀▀███▄█████▀▀
██▀▀███████▀▀██
 █▄  ▀███▀  ▄█
 ▀▀▀██▀ ▀██▀▀▀
   ███▀█▀███
   █ █▀█ █ █
     ▀ █ █
     ▀ █
   ▄ █     ▄
   ▀ █ ▄ ▀ █
 ▄ █ █ █ █ █ ▄
██ █ █ █▄█ █ ██
██▄███▄█ ██████
 ▀▀███▄█████▀▀
██▀▀███████▀▀██
 █▄  ▀███▀  ▄█
 ▀▀▀██▀ ▀██▀▀▀
   ███▀█▀███
   █ █▀█ █ █
     ▀ █ █
     ▀ █
.
●  Over 630 Cards
●  32 Heroes in 7 Classes
●  Innovative Dual System
.
●  Balanced & Varied
●  Great Community
●  FREE to play
[]   ▄ █     ▄
   ▀ █ ▄ ▀ █
 ▄ █ █ █ █ █ ▄
██ █ █ █▄█ █ ██
██▄███▄█ ██████
 ▀▀███▄█████▀▀
██▀▀███████▀▀██
 █▄  ▀███▀  ▄█
 ▀▀▀██▀ ▀██▀▀▀
   ███▀█▀███
   █ █▀█ █ █
     ▀ █ █
     ▀ █
Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 9 10 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!