Bitcoin Forum
October 16, 2018, 11:48:41 PM *
News: Make sure you are not using versions of Bitcoin Core other than 0.17.0 [Torrent], 0.16.3, 0.15.2, or 0.14.3. More info.
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 [26] 27 28 29 30 31 »
  Print  
Author Topic: Pandangan BITCOIN dalam Islam gimana ya gan ?  (Read 9208 times)
cantik11
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 0


View Profile
November 09, 2017, 08:27:09 AM
 #501

Menurut bagaimana kita menanggapinya dan bagaimana cara kita memakainya karna bisa saja bitcoin haram jikalau kita gunakan untuk perjudian,  tapi kalo kita gunakan bitcoin untuk hal positif boleh boleh saja
1539733721
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1539733721

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1539733721
Reply with quote  #2

1539733721
Report to moderator
1539733721
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1539733721

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1539733721
Reply with quote  #2

1539733721
Report to moderator
1539733721
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1539733721

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1539733721
Reply with quote  #2

1539733721
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1539733721
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1539733721

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1539733721
Reply with quote  #2

1539733721
Report to moderator
M.Fauzan07
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 100



View Profile
November 09, 2017, 08:44:35 AM
 #502

kalau menurut pandangan ane, terlepas dari hukum agama yah. tergantung kita cara dapetinnya kalu nyuri atau nge scam ya itu jadi gk halal, kalo kita kerja susah susah buat dapetinnya atas usaha sendiri dan no scam atau nyuri yah yakin aja yang kita lakuin halal. itu cuma prinsip sih gan, jangan ditiru kalo kurang baik hehe. sekian thanks

Kalo menurut saya bitcoin dalam islam halal, jadi berdagang lah bitcoin dengan baik dan hasilnya jugak baik dan berkah
Karna tidak mencuri dan tidak merugikan orang lain

Bazdy7
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 100

Spectiv VR Crowdsale: 12/08/17


View Profile
November 09, 2017, 09:07:59 AM
 #503

Inshaallah halal, tergantung bagaimana cara kita mendapatkannya. Apakah dengan cara curang atau tidak. Mending dapet dikit tapi berkah ketimbang banyak tapi gak berkah. Rezeki gak bakal kemana. Karena kita mendapatkan bitcoin juga harus berusaha ikuti regulasi yang ada. Tapi jika di kemudian hari di fatwakan haram maka tinggalkan saja.

              SpectivVR                                                           Crowdsale: 12/08 - 12/29
VR Streaming Platform & Attention Markets                   [ Website ]
BitcoinTalk   |   Slack   |   Twitter   |   LinkedIn   |   Medium   |   Facebook   |   Instagram
Andam76
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 406
Merit: 100



View Profile
November 09, 2017, 09:11:12 AM
 #504

Menurut saya selagi proyek itu benar tidak ada masalah..makanya kita harus teliti dalam mengikuti sebuah proyek....

❤   humancoin   ❤   Join our whitelist!      ❤   humancoin   ❤
███████                  A new era of charity                    ███████
▄ ▄ ▄ ▄▄▄▄▄▄▄  Telegram | Reddit | Medium | Twitter | ANN Thread | Facebook   ▄▄▄▄▄▄▄ ▄ ▄ ▄ ▄
sherenikaw
Member
**
Offline Offline

Activity: 244
Merit: 10


View Profile
November 09, 2017, 09:25:04 AM
 #505

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??

jika project yang ditawarkan disini merupakan project perjuadian atau taruhan pacuan kuda saya ras dilarang oleh agama. tapi kenyataanya di sini tidak seperti itu, disini kita bekerja mempromosikan sesuatu agar bisa dikenal masayraakt dan itu bukan situs porno atau jual beli narkoba. jadi halal saja menurut saya. di agama juga mengajarkan untuk bekerja keras, dan disinilah tempat untuk bekerja keras.

ajja
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 252
Merit: 100



View Profile
November 09, 2017, 09:53:33 AM
 #506

Bitcoin nya halal, cara mendapatkannya yang harus di teliti lagi. Selagi itu bukan dari hasil mencuri, merugikan orang lain, ataupun ikut project tentang perjudian menurut saya tidak ada masalah dalam Islam. Hasil yang di dapat juga dari kerja sendiri.

sumilah
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 10
Merit: 0


View Profile
November 09, 2017, 01:40:42 PM
 #507

Di dlm hadis udah jelas gan d dlm forum bitcoin itu adalah mata uang elektronik adalah mata uang digital .mata uang ini meskipun bentuknya digital dan tidak sama dengan mata uang yg lain ,namun d lihat dari sisi kesisi nilainya yg berketanggungan statusnya sama ,sehingga uang elektronik d HUKUMI sebagai mata uang yg bisa d simpan dalam patawa. ISLAM .intinya bolehenggunakan bitcoin/bitcointalk   dan juga sudah d sampaikan patwah para ulama Islamiyyah .kesimpulannya hingga SAAT ini menggunakan bitcoin itu. Tidak APA APA..........dan tidak ada sisi pelanggaran sela ini dan selama itu. D miliki secara legal dan bukan melalui pembajakan alias bukan penipuan kalau meturut agan. Gana ya.  Tq. ......
menurut saya sbagai muslim Yang terpenting adalah cara dan bagaimana kita memperoleh Bitcoin karena Forum Bitcointalk ini ada banyak project bounty.
nah itu yang perlu kita hati2 dalam memilih project
Zidan Bst
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 228
Merit: 100



View Profile
November 09, 2017, 02:15:01 PM
 #508

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??

Tergantung dari apa yang kita ikuti proyeknya gan. Semisalnya kita mempromosikan tentang proyek internet, proyek dengan hal-hal yang positif, dan tidak merugikan orang lain

❤   humancoin   ❤   Join our whitelist!      ❤   humancoin   ❤
███████                  A new era of charity                    ███████
▄ ▄ ▄ ▄▄▄▄▄▄▄  Telegram | Reddit | Medium | Twitter | ANN Thread | Facebook   ▄▄▄▄▄▄▄ ▄ ▄ ▄ ▄
1l1l11ll1l
Legendary
*
Offline Offline

Activity: 1064
Merit: 1000



View Profile
November 09, 2017, 04:16:04 PM
 #509

Inshaallah halal, tergantung bagaimana cara kita mendapatkannya. Apakah dengan cara curang atau tidak. Mending dapet dikit tapi berkah ketimbang banyak tapi gak berkah. Rezeki gak bakal kemana. Karena kita mendapatkan bitcoin juga harus berusaha ikuti regulasi yang ada. Tapi jika di kemudian hari di fatwakan haram maka tinggalkan saja.

iya. yang terpenting adalah cara mendapatkannya gan. yang penting kita nggak curang dan nggak menyalahi aturan, selama kita bisa menjaga itu, maka saya rasa bitcoin akan halal.

Platio
Smart Banking Ecosystem


█▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀█▄     
█  ████     █▀█▄   
█  ████     █  ▀█▄
█  ▄▄▄▄▄▄▄  ▀▀▀▀▀▀█
█  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄  █
█  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄  █
█  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄  █
█  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄  █
█▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄█

                   ████
 █ ███████████████████▄
                  ▀█████
                       ████
                          ████
                             ███
                                ███
                 ████             ████
  ████████████████████████████████████████████████
                 ████             ████
                                ███
                              ███
                           ████
                        ████
                   ▄█████
█ ███████████████████▀


          ▄▄███████▄▄         ▄█████
        ▄█████████████▄      ███████
       █████████████████    ████████    ▄█████▄
      ███████████████████  █████████   █████████
      ███████████████████  █████████   █████████
      ███████████████████  █████████   █████████
       █████████████████    ████████    ▀█████▀
        ▀█████████████▀      ███████
          ▀▀███████▀▀         ▀█████

                                     ████
                             ▄█████████████████████
                          ████▀      ████
                       █████
                     ████
                  ████
               ████
           █████
██████████████ ████████ ██████ ████████ ██████████
           █████
               ████
                  ████       
                    █████
                       █████
                          ████▄          ████
                             ▀██████████████████████
                                         ████
Smart Banking Ecosystem for crypto, fiat and
stocks, based on EOS blockchain technology

.
GET WHITELISTED NOW
Platio
Smart Banking Ecosystem
Bagong91
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 100


View Profile
November 09, 2017, 04:37:47 PM
 #510

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??
Menurut pemahaman ane yang ane pelajari dalam islam gan ada yang namanya ribah, ada yang masih ane ingat dalam pengertian ribah ini, yaitu mencari uang dengan uang, atau membeli uang dengan uang sama seperti rentenir yang membungakan uang, cuma ane berpandangan selagi kita bermain bitcoin tidak merugikan orang-orang, ya kenapa tidak gan Grin
Manchesterbiru
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 165
Merit: 100


https://i.imgur.com/Jspds27.png


View Profile
November 09, 2017, 05:13:07 PM
 #511

Aduuh belom pernah nanyak nih sama ustad.,  jadi belom tau gimana hukumnya bitcoin dalam pandangan islam.   Entah haram atau halal kah., 

  ❑  GOLDMA ❑     Facebook ✰  TwitterTelegramWhitepaper    ❑  GOLDMA ❑
  ICO JULY12th,2018    ..Gold Mining Asset (GMA) Digitizing Gold Assets..  END OCT12th,2018

██████████████████ Crypto-Based Gold Royalty Token █████████████████
awakchelsea
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 75
Merit: 0


View Profile
November 09, 2017, 05:31:45 PM
 #512

Gimana ya gan ,  kan dalam bitcoin ini kita tidak ada yang merasa dirugikan,  malah semua merasa menguntungkan., dan cara bekerjanya pun tidak ada yang bermasalah dari pandangan islam
taslimalfata
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 79
Merit: 0


View Profile
November 09, 2017, 05:35:42 PM
 #513

Indonesia merupakan negara yang dimana penduduknya adalah mayoritas muslim,  orang islam.,  nahh  bicara tentang bitcoin dalam pandangan islam,  kalau kita liat dari cara join atau cara kita bekerja dengan bitcoin, itu menurut saya aman-aman aja.,  toh tidak ada yang dirugikan,.  Dan ini pun tidak melenceng dari agama
atun jong
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 100

atun jong


View Profile
November 09, 2017, 05:42:14 PM
 #514

menurut ulama yang pernah saya dengar mengenai bitcoin halal atau tidaknya memang masih menjadi perdebatan yang panjang namun ada beberpa penerapan yang bisa di jelaskan mengenai bitcoin khususnya dalam islam antara lain adalah cara mendaptkan bitcoin,bitcoin itu seperti apa bentuk, siapa yang menjual, siapa yang yg membeli dan lain sebagainya tapi intinya adalah syarat jual beli di katakan sah apabila kedua belah pihak sama sama sepakat untuk melakukan transaksi.

siijombi
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 252
Merit: 107



View Profile
November 09, 2017, 05:45:48 PM
 #515

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??

nah ini dia
hukumnya boleh-boleh saja (mubah), sebelum ada aturan yang mengatur tentang hukum bitcoin dan yang mengatakan bahwa bitcoin itu haram maka dibolehkan bagi semua member untuk bermain atau mendapatkan bitcoin. namun apabila ke depannya ada fatwa ulama (MUI) yang menyatakan bahwa menggunakan bitcoin hukumnya haram, maka selaku muslim yang taat wajib untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh ulama (MUI). itu gan

jajamulika
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 70
Merit: 0


View Profile
November 09, 2017, 05:46:57 PM
 #516

Menurut pemahaman saya yg saya pelajari dalam islam apabila pekerjaan itu tidak dalam bentuk kejahatan itu boleh. Menurut saya bitcoin itu halal dan dibolehkan dan juga bitcoin juga alat tukat yg memudahkan pekerjaan seseorang. Jadi menurut saya bitcoin itu boleh.
kiwoh123
Member
**
Offline Offline

Activity: 113
Merit: 10

DATABLOCKCHAIN.IO SALE IS LIVE | MVP @ DBC.IO


View Profile WWW
November 09, 2017, 05:51:15 PM
 #517

bitcoin halal dan haram nya sama saja seperti uang nyata kalau agan dapat dari gambling jelas haram atau dari invest hyip jelas riba .

keziakusayang
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 364
Merit: 100



View Profile
November 09, 2017, 05:57:34 PM
 #518

Kalo menurut saya sih halal
Kenapa halal,karena coin yang kita terima itu dari kita kerja juga,kalo coinnya dari undian baru haram

135cc
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 100


Your professional profile on the blockchain


View Profile
November 09, 2017, 07:02:09 PM
 #519

Di dlm hadis udah jelas gan d dlm forum bitcoin itu adalah mata uang elektronik adalah mata uang digital .mata uang ini meskipun bentuknya digital dan tidak sama dengan mata uang yg lain ,namun d lihat dari sisi kesisi nilainya yg berketanggungan statusnya sama ,sehingga uang elektronik d HUKUMI sebagai mata uang yg bisa d simpan dalam patawa. ISLAM .intinya bolehenggunakan bitcoin/bitcointalk   dan juga sudah d sampaikan patwah para ulama Islamiyyah .kesimpulannya hingga SAAT ini menggunakan bitcoin itu. Tidak APA APA..........dan tidak ada sisi pelanggaran sela ini dan selama itu. D miliki secara legal dan bukan melalui pembajakan alias bukan penipuan kalau meturut agan. Gana ya.  Tq. ......
menurut saya sbagai muslim Yang terpenting adalah cara dan bagaimana kita memperoleh Bitcoin karena Forum Bitcointalk ini ada banyak project bounty.
nah itu yang perlu kita hati2 dalam memilih project
bener gan ane juga sependapat dengan ente, memang ane ngak tau awal mula bitcoin di ciptakan dengan cara apa, bagaimana dan oleh siapa? apakah yang mengharamkan btc bisa menjamin atau sebaliknya ? yang terpenting adalah gimana cara kita memperoleh btc dan menurut ane islam itu baik.

Jody.Drummer
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 589
Merit: 500



View Profile
November 09, 2017, 07:17:22 PM
 #520

Kalo kita berbicara bitcoin dgn ustadz atau kiyai pasti bkal blg bahwa bitcoin itu hukumnya haram tp klw kita berbicara dgn masyarakat skitar pasti mereka mengatakan bahwa bitcoin itu tidak haram.. Maka lbh baik kita jalani saja toh intinya kita tidak berbuat hal negatif/kriminal  Smiley

                    ░███▄
                   ░██████
                    ▀████▀
     
    ░▄███▒          ▒███▄▒
    ░█████▒         █████▒
    ░█████▒         █████▒
    ░█████▒         █████▒
    ░█████▒         █████▒
    ░█████▒  ▄██▄   █████▒
    ░█████▒ ██████ ░█████▒
    ░█████▒  ████▀ ░█████▒
     ▒██████▄    ▄██████▒▒
      ░████████████████▒▒
        ░███████████▒▒▒
            ░▀▀▀▀▀▀
KuBitX████████
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██████
██  ██████
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
██  ██
████████
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 [26] 27 28 29 30 31 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!