Bitcoin Forum
April 23, 2018, 04:08:29 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.16.0  [Torrent]. (New!)
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 [26] 27 28 29 30 31 »
  Print  
Author Topic: Pandangan BITCOIN dalam Islam gimana ya gan ?  (Read 9139 times)
cantik11
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 27
Merit: 0


View Profile
November 09, 2017, 08:27:09 AM
 #501

Menurut bagaimana kita menanggapinya dan bagaimana cara kita memakainya karna bisa saja bitcoin haram jikalau kita gunakan untuk perjudian,  tapi kalo kita gunakan bitcoin untuk hal positif boleh boleh saja
1524499709
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1524499709

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1524499709
Reply with quote  #2

1524499709
Report to moderator
1524499709
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1524499709

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1524499709
Reply with quote  #2

1524499709
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1524499709
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1524499709

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1524499709
Reply with quote  #2

1524499709
Report to moderator
1524499709
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1524499709

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1524499709
Reply with quote  #2

1524499709
Report to moderator
M.Fauzan07
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 100



View Profile
November 09, 2017, 08:44:35 AM
 #502

kalau menurut pandangan ane, terlepas dari hukum agama yah. tergantung kita cara dapetinnya kalu nyuri atau nge scam ya itu jadi gk halal, kalo kita kerja susah susah buat dapetinnya atas usaha sendiri dan no scam atau nyuri yah yakin aja yang kita lakuin halal. itu cuma prinsip sih gan, jangan ditiru kalo kurang baik hehe. sekian thanks

Kalo menurut saya bitcoin dalam islam halal, jadi berdagang lah bitcoin dengan baik dan hasilnya jugak baik dan berkah
Karna tidak mencuri dan tidak merugikan orang lain

Bazdy7
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 100

Spectiv VR Crowdsale: 12/08/17


View Profile
November 09, 2017, 09:07:59 AM
 #503

Inshaallah halal, tergantung bagaimana cara kita mendapatkannya. Apakah dengan cara curang atau tidak. Mending dapet dikit tapi berkah ketimbang banyak tapi gak berkah. Rezeki gak bakal kemana. Karena kita mendapatkan bitcoin juga harus berusaha ikuti regulasi yang ada. Tapi jika di kemudian hari di fatwakan haram maka tinggalkan saja.

              SpectivVR                                                           Crowdsale: 12/08 - 12/29
VR Streaming Platform & Attention Markets                   [ Website ]
BitcoinTalk   |   Slack   |   Twitter   |   LinkedIn   |   Medium   |   Facebook   |   Instagram
Andam76
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 100



View Profile
November 09, 2017, 09:11:12 AM
 #504

Menurut saya selagi proyek itu benar tidak ada masalah..makanya kita harus teliti dalam mengikuti sebuah proyek....

sherenikaw
Member
**
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 10


View Profile
November 09, 2017, 09:25:04 AM
 #505

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??

jika project yang ditawarkan disini merupakan project perjuadian atau taruhan pacuan kuda saya ras dilarang oleh agama. tapi kenyataanya di sini tidak seperti itu, disini kita bekerja mempromosikan sesuatu agar bisa dikenal masayraakt dan itu bukan situs porno atau jual beli narkoba. jadi halal saja menurut saya. di agama juga mengajarkan untuk bekerja keras, dan disinilah tempat untuk bekerja keras.

"▶▶  BTCitcoin 2  ◀◀    ⚡ Scalable Bitcoin Fork with instant verified payments ⚡
░░░░▒▒▒▓▓▓████████████████████████████████████████████████▓▓▓▒▒▒░░░░
Low Fees ✲ ✲ Truly Anonymous TransactionsJoin the discussion thread ✲"
ajja
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 100


Presale starts on 28th of April!


View Profile
November 09, 2017, 09:53:33 AM
 #506

Bitcoin nya halal, cara mendapatkannya yang harus di teliti lagi. Selagi itu bukan dari hasil mencuri, merugikan orang lain, ataupun ikut project tentang perjudian menurut saya tidak ada masalah dalam Islam. Hasil yang di dapat juga dari kerja sendiri.

sumilah
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 10
Merit: 0


View Profile
November 09, 2017, 01:40:42 PM
 #507

Di dlm hadis udah jelas gan d dlm forum bitcoin itu adalah mata uang elektronik adalah mata uang digital .mata uang ini meskipun bentuknya digital dan tidak sama dengan mata uang yg lain ,namun d lihat dari sisi kesisi nilainya yg berketanggungan statusnya sama ,sehingga uang elektronik d HUKUMI sebagai mata uang yg bisa d simpan dalam patawa. ISLAM .intinya bolehenggunakan bitcoin/bitcointalk   dan juga sudah d sampaikan patwah para ulama Islamiyyah .kesimpulannya hingga SAAT ini menggunakan bitcoin itu. Tidak APA APA..........dan tidak ada sisi pelanggaran sela ini dan selama itu. D miliki secara legal dan bukan melalui pembajakan alias bukan penipuan kalau meturut agan. Gana ya.  Tq. ......
menurut saya sbagai muslim Yang terpenting adalah cara dan bagaimana kita memperoleh Bitcoin karena Forum Bitcointalk ini ada banyak project bounty.
nah itu yang perlu kita hati2 dalam memilih project
Zidan Bst
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 163
Merit: 100


View Profile
November 09, 2017, 02:15:01 PM
 #508

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??

Tergantung dari apa yang kita ikuti proyeknya gan. Semisalnya kita mempromosikan tentang proyek internet, proyek dengan hal-hal yang positif, dan tidak merugikan orang lain
1l1l11ll1l
Legendary
*
Offline Offline

Activity: 994
Merit: 1000



View Profile
November 09, 2017, 04:16:04 PM
 #509

Inshaallah halal, tergantung bagaimana cara kita mendapatkannya. Apakah dengan cara curang atau tidak. Mending dapet dikit tapi berkah ketimbang banyak tapi gak berkah. Rezeki gak bakal kemana. Karena kita mendapatkan bitcoin juga harus berusaha ikuti regulasi yang ada. Tapi jika di kemudian hari di fatwakan haram maka tinggalkan saja.

iya. yang terpenting adalah cara mendapatkannya gan. yang penting kita nggak curang dan nggak menyalahi aturan, selama kita bisa menjaga itu, maka saya rasa bitcoin akan halal.

.
       ▄▄█████████▄▄
    ▄█████████████████▄      ██████████▄▄     ████▄      ▄████  ███████████▄▄   ████████████████     ▄▄███████▄▄
  ▄███████▀▀   ▀▀███████▄    █████████████▌    ████▄    ▄████   ██████████████  ████████████████   ▄█████████████▄
 ▄█████▀           ▀█████▄   ████    ▀█████     ████▄  ▄████    ████     ▀█████       ████        ████▀▀     ▀▀████
▄█████    ▄▄▄▄▄▄     █████▄  ████     ████▌      ████▄▄████     ████      █████       ████       ████▀         ▀████
▀▀▀▀▀    ████████▄▄▄▄██████▄▄████▄▄▄▄████▀        ████████      ████▄▄▄▄▄█████▀       ████       ████           ████
        ▐██████████████████████████████▄           ██████       █████████████▀        ████       ████           ████
▄▄▄▄▄    ████████▀▀▀▀██████▀▀████▀▀▀▀████           ████        ████▀▀▀▀▀▀▀           ████       ▀████         ████▀
▀█████    ▀▀▀▀▀▀     █████▀  ████     ████▄         ████        ████                  ████        ▀█████▄▄▄▄▄█████▀
 ▀█████▄           ▄█████▀   ████      █████        ████        ████                  ████          ▀███████████▀
  ▀███████▄▄   ▄▄███████▀    ▀▀▀▀       ▀▀▀▀▀       ▀▀▀▀        ▀▀▀▀                  ▀▀▀▀             ▀▀▀▀▀▀▀
    ▀█████████████████▀
       ▀▀█████████▀▀
      ▄██████████████████████████████████████████████████████████████▄
     ▐████▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀███▀▀▀▀█████████▀▀▀▀▀▀█▀▀▀▀▀▀███████▀▀▀▀▀▀███████
     █████           ███    █████████      ██▄     █████     ▄████████
    ▐█████    ▄▄▄▄▄▄▄███    █████████▄    ▄███▄     ███     ▄████████▌
    ██████    ██████████    ██████████    █████▄     ▀     ▄█████████
   ▐██████    ██████████    ██████████    ███████         ██████████▌
   ███████           ███    ██████████    ████████       ███████████
  ▐███████           ███    ██████████    ██████▀         ▀████████▌
  ████████    ██████████    ██████████    █████▀     █     ▀███████
 ▐████████    ██████████            █      ███      ███      █████▌
 █████████    ██████████            █      █▀      █████      ▀███
▐████████████████████████████████████████████████████████████████▌
 ▀██████████████████████████████████████████████████████████████▀
▄▄█████████▄▄
▄█████████████████▄
▄█████████████████████▄
▄████████████████▀▀█████▄
▄████████████▀▀▀░░░░██████▄
████████▀▀▀░░░▄▀░░░████████
█████▄░░░░░▄█▀░░░░░████████
████████▄░█▀░░░░░░█████████
▀████████▌▐░░░░░░░████████▀
▀████████░▄██▄░░████████▀
▀█████████████▄███████▀
▀█████████████████▀
▀▀█████████▀▀
▄▄█████████▄▄
▄█████████████████▄
▄████████░██░█████████▄
▄█████▀▀▀▀░▀▀░▀▀████████▄
▄███████▄░░░▄▄▄▄░░▀███████▄
█████████░░░████░░░████████
█████████░░░░░░░░░▀████████
█████████░░░████░░░░███████
▀███████▀░░░▀▀▀▀░░░▄██████▀
▀█████▄▄▄▄░▄▄░▄▄▄███████▀
▀████████░██░█████████▀
▀█████████████████▀
▀▀█████████▀▀
  .JOIN ICO..
April 15th
Bagong91
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 100



View Profile WWW
November 09, 2017, 04:37:47 PM
 #510

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??
Menurut pemahaman ane yang ane pelajari dalam islam gan ada yang namanya ribah, ada yang masih ane ingat dalam pengertian ribah ini, yaitu mencari uang dengan uang, atau membeli uang dengan uang sama seperti rentenir yang membungakan uang, cuma ane berpandangan selagi kita bermain bitcoin tidak merugikan orang-orang, ya kenapa tidak gan Grin

Manchesterbiru
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 150
Merit: 100



View Profile
November 09, 2017, 05:13:07 PM
 #511

Aduuh belom pernah nanyak nih sama ustad.,  jadi belom tau gimana hukumnya bitcoin dalam pandangan islam.   Entah haram atau halal kah., 

awakchelsea
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 81
Merit: 0


View Profile
November 09, 2017, 05:31:45 PM
 #512

Gimana ya gan ,  kan dalam bitcoin ini kita tidak ada yang merasa dirugikan,  malah semua merasa menguntungkan., dan cara bekerjanya pun tidak ada yang bermasalah dari pandangan islam

|  Node  |
INTELLIGENT TECHNOLOGY FOR WIRELESS ENERGY
█ █ █ █ █ [ PRE-ITO ► Dec 7th - Jan 7th ] █ █ █ █ █ (http://nodepower.io)
taslimalfata
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 84
Merit: 0


View Profile
November 09, 2017, 05:35:42 PM
 #513

Indonesia merupakan negara yang dimana penduduknya adalah mayoritas muslim,  orang islam.,  nahh  bicara tentang bitcoin dalam pandangan islam,  kalau kita liat dari cara join atau cara kita bekerja dengan bitcoin, itu menurut saya aman-aman aja.,  toh tidak ada yang dirugikan,.  Dan ini pun tidak melenceng dari agama

|  Node  |
INTELLIGENT TECHNOLOGY FOR WIRELESS ENERGY
█ █ █ █ █ [ PRE-ITO ► Dec 7th - Jan 7th ] █ █ █ █ █ (http://nodepower.io)
atun jong
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 100

atun jong


View Profile
November 09, 2017, 05:42:14 PM
 #514

menurut ulama yang pernah saya dengar mengenai bitcoin halal atau tidaknya memang masih menjadi perdebatan yang panjang namun ada beberpa penerapan yang bisa di jelaskan mengenai bitcoin khususnya dalam islam antara lain adalah cara mendaptkan bitcoin,bitcoin itu seperti apa bentuk, siapa yang menjual, siapa yang yg membeli dan lain sebagainya tapi intinya adalah syarat jual beli di katakan sah apabila kedua belah pihak sama sama sepakat untuk melakukan transaksi.

siijombi
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 107


LiveTreeToTheMoon


View Profile
November 09, 2017, 05:45:48 PM
 #515

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??

nah ini dia
hukumnya boleh-boleh saja (mubah), sebelum ada aturan yang mengatur tentang hukum bitcoin dan yang mengatakan bahwa bitcoin itu haram maka dibolehkan bagi semua member untuk bermain atau mendapatkan bitcoin. namun apabila ke depannya ada fatwa ulama (MUI) yang menyatakan bahwa menggunakan bitcoin hukumnya haram, maka selaku muslim yang taat wajib untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh ulama (MUI). itu gan

jajamulika
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 70
Merit: 0


View Profile
November 09, 2017, 05:46:57 PM
 #516

Menurut pemahaman saya yg saya pelajari dalam islam apabila pekerjaan itu tidak dalam bentuk kejahatan itu boleh. Menurut saya bitcoin itu halal dan dibolehkan dan juga bitcoin juga alat tukat yg memudahkan pekerjaan seseorang. Jadi menurut saya bitcoin itu boleh.

Freelancercoin ║ A BLOCKCHAIN FREELANCING PLATFORM ║Freelancercoin  (https://www.freelancercoin.io/)
kiwoh123
Member
**
Offline Offline

Activity: 98
Merit: 10


View Profile
November 09, 2017, 05:51:15 PM
 #517

bitcoin halal dan haram nya sama saja seperti uang nyata kalau agan dapat dari gambling jelas haram atau dari invest hyip jelas riba .

keziakusayang
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 266
Merit: 100



View Profile
November 09, 2017, 05:57:34 PM
 #518

Kalo menurut saya sih halal
Kenapa halal,karena coin yang kita terima itu dari kita kerja juga,kalo coinnya dari undian baru haram

135cc
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 100


Decentralized Transportation Economy


View Profile
November 09, 2017, 07:02:09 PM
 #519

Di dlm hadis udah jelas gan d dlm forum bitcoin itu adalah mata uang elektronik adalah mata uang digital .mata uang ini meskipun bentuknya digital dan tidak sama dengan mata uang yg lain ,namun d lihat dari sisi kesisi nilainya yg berketanggungan statusnya sama ,sehingga uang elektronik d HUKUMI sebagai mata uang yg bisa d simpan dalam patawa. ISLAM .intinya bolehenggunakan bitcoin/bitcointalk   dan juga sudah d sampaikan patwah para ulama Islamiyyah .kesimpulannya hingga SAAT ini menggunakan bitcoin itu. Tidak APA APA..........dan tidak ada sisi pelanggaran sela ini dan selama itu. D miliki secara legal dan bukan melalui pembajakan alias bukan penipuan kalau meturut agan. Gana ya.  Tq. ......
menurut saya sbagai muslim Yang terpenting adalah cara dan bagaimana kita memperoleh Bitcoin karena Forum Bitcointalk ini ada banyak project bounty.
nah itu yang perlu kita hati2 dalam memilih project
bener gan ane juga sependapat dengan ente, memang ane ngak tau awal mula bitcoin di ciptakan dengan cara apa, bagaimana dan oleh siapa? apakah yang mengharamkan btc bisa menjamin atau sebaliknya ? yang terpenting adalah gimana cara kita memperoleh btc dan menurut ane islam itu baik.

Jody.Drummer
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 560
Merit: 500



View Profile
November 09, 2017, 07:17:22 PM
 #520

Kalo kita berbicara bitcoin dgn ustadz atau kiyai pasti bkal blg bahwa bitcoin itu hukumnya haram tp klw kita berbicara dgn masyarakat skitar pasti mereka mengatakan bahwa bitcoin itu tidak haram.. Maka lbh baik kita jalani saja toh intinya kita tidak berbuat hal negatif/kriminal  Smiley

               ▄▄
           ▄▄▓▓▓▓▓▓▄▄
       ▄▄▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▄▄
   ▄▄▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▄▄
 ▄▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▄
█▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓██
█████▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▀▀▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓██████
████████▓▓▓▀▀      ▀▀▓▓▓█████████
████████▓▓▓▄▄      ▄▄▓▓▓█████████
█████▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▄▄▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓██████
█▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓██
 ▀▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▀
   ▀▀▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▀▀
       ▀▀▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▀▀
           ▀▀▓▓▓▓▓▓▀▀
               ▀▀

                          █
                         █
                        █
                       █
              █       █
             █ █     █
          █ █   █   █
         █ █     ▀▀▀
    █   █
   █ █ █
  █   █
 █

▄███████████████████▓▄
███       ██████████▓▓▓▄
███       ██████████▓▓▓▓▓▄
███       ██████████▓▓▓▓▓▓▓
███████████████████████████
███                     ███
███████████████████████████
███                     ███
███████████████████████████
███                     ███
███████████████████████████
███                     ███
███████████████████████████
▀█████████████████████████▀
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 [26] 27 28 29 30 31 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!