Bitcoin Forum
November 25, 2017, 12:24:24 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: [1] 2 3 4 5 »  All
  Print  
Author Topic: APAKAH INI ALASAN CHINA MELARANG BITCOIN ?  (Read 1447 times)
rikydeje16
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
September 15, 2017, 12:07:15 PM
 #1

https://m.detik.com/finance/moneter/3644321/mengapa-china-larang-transaksi-bitcoin  Huh
1511569464
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511569464

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511569464
Reply with quote  #2

1511569464
Report to moderator
1511569464
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511569464

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511569464
Reply with quote  #2

1511569464
Report to moderator
Goat says: "Bitcoin is NOT Illegal in Thailand. There is no law against Bitcoin in Thailand!"
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1511569464
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511569464

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511569464
Reply with quote  #2

1511569464
Report to moderator
Vinaa77
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 378



View Profile
September 15, 2017, 12:09:29 PM
 #2

Iya kemungkinan besar yang saya tangkap dari artikel diatas china bakal narik modal mereka dan akan mencipatakan koin sendiri. tau sendiri lah cina . sifatnya seperti apa. jadi ini menurutku cuma permainan saja oleh negara cina

|
 
 
50
|
 




                       ▄
           ▄▄▄▄▄▄███████
▄▄▄▄█████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████

█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
▀▀▀▀█████  █████████████
           ▀▀▀▀▀▀███████
                       ▀
|
 
 
$1,5 M
|



        ▄▄▄█████████▄▄▄
      ▄█████▀▀███▀▀█████▄
    ▄███▀     ███     ▀███▄
   ████       ███       ████
  ███▀                   ▀███
 ███▀                     ▀███
▄██▀       █████████       ▀██▄
███                         ███
███        █████████        ███
███                         ███
▀██▄       █████████       ▄██▀
 ███▄                     ▄███
  ███▄                   ▄███
   ████       ███       ████
    ▀███▄     ███     ▄███▀
      ▀█████▄▄███▄▄█████▀
        ▀▀▀█████████▀▀▀
|
 
|
 
<>
<>
<>
<>
 
GITHUB
TWITTER
YOUTUBE
FACEBOOK
Shadowz
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 124

Twitter @Shadowz_Jr


View Profile
September 15, 2017, 12:13:49 PM
 #3

dari semua alasan yang dipaparkan
yang paling srek yg ini nih

China ingin bikin uang virtual sendiri
Bukan tidak mungkin China ingin membuat cryptocurrency sendiri yang dapat legalitas pemerintah. Selama ini banyak hal dilarang di China, ujung-ujungnya mereka bikin sendiri.

China gitu loh, semua di ikutin  Grin Grin Grin

t3m4nc0k
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126



View Profile
September 15, 2017, 12:24:36 PM
 #4

dari semua alasan yang dipaparkan
yang paling srek yg ini nih

China ingin bikin uang virtual sendiri
Bukan tidak mungkin China ingin membuat cryptocurrency sendiri yang dapat legalitas pemerintah. Selama ini banyak hal dilarang di China, ujung-ujungnya mereka bikin sendiri.

China gitu loh, semua di ikutin  Grin Grin Grin
kemungkinan besar seperti itu. mereka tidak mau meniru dari negara lain. mereka mau nya negara mereka lah yang memegang kendali.
coba liat saja dari setiap produk. mereka membuat (meniru) produk yang sama seperti negara-negara lain  Grin ;
gak ada yang gak bisa mereka tiru. itulah kenapa china menjadi salah satu dari sekian banyak negara yang berpengaruh di bidang perekonomian dunia.

argiyan.tri
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154



View Profile
September 15, 2017, 12:44:02 PM
 #5

mungkin saja tuh kalau china ingin membuat mata uang digital sendiri. kita lihat saja bagaimana kedepan nya.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬  ●    UTRUST // The FUTURE of Online Payments    ●  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬        whitepaper     facebook     twitter     slack         ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Main-ICO | Coming soon...
Amevalentine
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 392



View Profile
September 15, 2017, 12:47:54 PM
 #6

dari semua alasan yang dipaparkan
yang paling srek yg ini nih

China ingin bikin uang virtual sendiri
Bukan tidak mungkin China ingin membuat cryptocurrency sendiri yang dapat legalitas pemerintah. Selama ini banyak hal dilarang di China, ujung-ujungnya mereka bikin sendiri.

China gitu loh, semua di ikutin  Grin Grin Grin
benar gan kan niat cina dari dahulu itu kan pengen mata uang mereka menggeser usd tetapi tidak bisa. mungkin di cryptocurrency mereka ingin menguasai dunia

|
 
 
50
|
 




                       ▄
           ▄▄▄▄▄▄███████
▄▄▄▄█████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████

█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
▀▀▀▀█████  █████████████
           ▀▀▀▀▀▀███████
                       ▀
|
 
 
$1,5 M
|



        ▄▄▄█████████▄▄▄
      ▄█████▀▀███▀▀█████▄
    ▄███▀     ███     ▀███▄
   ████       ███       ████
  ███▀                   ▀███
 ███▀                     ▀███
▄██▀       █████████       ▀██▄
███                         ███
███        █████████        ███
███                         ███
▀██▄       █████████       ▄██▀
 ███▄                     ▄███
  ███▄                   ▄███
   ████       ███       ████
    ▀███▄     ███     ▄███▀
      ▀█████▄▄███▄▄█████▀
        ▀▀▀█████████▀▀▀
|
 
|
 
<>
<>
<>
<>
 
GITHUB
TWITTER
YOUTUBE
FACEBOOK
Iskandar AB
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
September 15, 2017, 12:53:59 PM
 #7

Kalau menurut saya ini hanya sekedar strategi cina untuk mengecoh para pengguna bitcoin, seperti hal telah terjadi BTC turun sampai 25 juta, kemudian naik secara drastis sampai menyentuh 65 juta.

▌ ━━━ adbank │ a powerful online ad platform built on the blockchain ━━━  ▌
︽︾︽︾︽︾︽      WHITEPAPER     │    DECK      ︽︾︽︾︽︾︽
▌ ━━━  Pre-Register for Token Sale ━━━ ▌
cutputroe
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126



View Profile
September 15, 2017, 01:06:22 PM
 #8

ini semua trategi akalan china semata biar mata uang mereka berubah menjadi  USD akan tetapi tidak bisa sampai sekarang.namun para pecinta bitcoin sekarang sudah terkecomoh dengan isu dan trategi mereka.semoga saja semua ni tidak terjadi berkepanjangan hal tetang china agar para bitcoiner tetap fokus pada bitcoin dan altacoin.

kamilah147
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
September 15, 2017, 01:27:48 PM
 #9

Kalau menurut saya ini hanya sekedar strategi cina untuk mengecoh para pengguna bitcoin, seperti hal telah terjadi BTC turun sampai 25 juta, kemudian naik secara drastis sampai menyentuh 65 juta.
Benar itu gan. Kemungkinan china melarang bitcoin itu karna cina merasa merugi, dan mau membuat coin sendiri. Karna cina itu merasa rugi saat mengikuti bitcoin jadi kemungkinan membuat jelek bitcoin juga di kalangan masyarakat , dengan cara melarang bitcoin.

dulih99
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 32


View Profile
September 15, 2017, 01:51:58 PM
 #10

memang benar hal itu bisa terjadi,tapi dampak positif dari ico menurut ane gan mempermudah tansaksi penjualan secara online,dan dilihat dari pengguna bitcoin yang semakin hari semakin bertambah saya yakin bitcoin bisa menjadi nilai mata uang yang sah pada kemudian hari,sebab dengan bitcoin ini kita bisa mengalokasikan suatu proyek yang berada diluar negeri.kalo masalah bitcoin mempermudah pelaku kriminal untuk melakukan kriminal itu bisa saja terjadi tapi sebelum hal itu terjadi alangkah baik jika suatu negara yang akan menggunakan bitcoin mengajarkan dulu sistem sistem pada bitcoin kepada orang yang masih belum paham pada bitcoin dan ingin menggunakannya.

affandi
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 490



View Profile
September 15, 2017, 02:07:54 PM
 #11

Kalau menurut saya ini hanya sekedar strategi cina untuk mengecoh para pengguna bitcoin, seperti hal telah terjadi BTC turun sampai 25 juta, kemudian naik secara drastis sampai menyentuh 65 juta.

saya ambil logikanya gini gan,, dulu waktu bitcoin ga ada harganya sampe ditahun ini bisa menyentuh 60an juta, china bisa dibilang negara yang udah berperan besar atas peningkatan bitcoin. Apa ga aneh kalau tiba2 mereka ingin menghacurkan cryptocurrency ? pasti ada niat terselubung dibalik kekacauan ini Grin

           ▄▄█████████▄▄                         ▄█▄                ▀██████▄                   ▄██████▀
        ▄█████████████████▄▄                    ▄███▄                 ▀██████▄               ▄██████▀
         ▀███████████████████▄                 ▄█████▄                  ▀██████             ██████▀
           █▀▀       ▀▀████████▄              ▄███████▄                   ██████▄         ▄██████
  ▄█▄                    ▀██████▄            ▄█████████▄                   ▀██████▄     ▄██████▀
 ▄████▄                    ▀█████▄          ▄███████████▄                    ███████▄ ▄███████
▄█████▀                     ▀█████▄        ▄██████▀██████▄                     █████▀▀▀█████▀
██████                       ██████       ▄██████   ██████▄                     ▀█▀     ▀█▀
██████                       ██████      ▄██████     ██████▄                     █       █
██████                       ██████     ▄██████       ██████▄                   ▄█▄     ▄█▄
▀██████▄                    ▄█████▀    ▄██████         ██████▄                ▄█████▄▄▄█████▄
 ▀██████▄                  ▄█████▀    ▄██████                                ███████▀ ▀███████
  ▀██████▄               ▄██████▀    ▄██████                               ▄██████▀     ▀██████▄
   ▀████████▄▄       ▄▄████████▀    ▄██████                               ▄██████         ██████▄
     ▀███████████████████████▀     ▄██████                 ██████▄      ▄██████▀           ▀██████▄
       ▀▀█████████████████▀▀      ▄██████                   ██████▄   ▄██████▀               ▀██████▄
           ▀▀█████████▀▀         ▄██████                     ██████▄▄██████▀                   ▀██████▄
  O HOLD YOUR
OWN KEYS!
  O   O [SUCCESS   
RAISE
US$18mil+]
novie voresta
Member
**
Offline Offline

Activity: 98


View Profile
September 15, 2017, 02:11:51 PM
 #12

dari semua alasan yang dipaparkan
yang paling srek yg ini nih

China ingin bikin uang virtual sendiri
Bukan tidak mungkin China ingin membuat cryptocurrency sendiri yang dapat legalitas pemerintah. Selama ini banyak hal dilarang di China, ujung-ujungnya mereka bikin sendiri.

China gitu loh, semua di ikutin  Grin Grin Grin
kemungkinan besar seperti itu. mereka tidak mau meniru dari negara lain. mereka mau nya negara mereka lah yang memegang kendali.
coba liat saja dari setiap produk. mereka membuat (meniru) produk yang sama seperti negara-negara lain  Grin ;
gak ada yang gak bisa mereka tiru. itulah kenapa china menjadi salah satu dari sekian banyak negara yang berpengaruh di bidang perekonomian dunia.

Alasan kenapa hampir semua produk dapat china tiru kan karena memang negara2 lain yang ingin membuat produk nya di negara china karena biaya produksi di negara china itu lebih murah daripada negara lain makanya negara china tau bagaimana cara meniru2 produk lain .

Mungkin kalau begitu alasanya kenapa negara china melarang ,ya mau gimana lagi. Soalnya setiap negara itu kan punya hak masing2 apa lagi di bidang Finance. Tapi efek ke kita ya itu harga semua koin2 termasuk bitcoin drop drastis  Cry

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬  ●     UTRUST // The FUTURE of Online Payments     ●  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬      whitepaper     facebook     twitter     slack       ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Main-ICO | Coming soon...
Onika84
Sr. Member
****
Online Online

Activity: 336


Crypterium- Digital Mobile Cryptobank For Everyone


View Profile
September 15, 2017, 02:24:57 PM
 #13

Kalau menurut saya ini hanya sekedar strategi cina untuk mengecoh para pengguna bitcoin, seperti hal telah terjadi BTC turun sampai 25 juta, kemudian naik secara drastis sampai menyentuh 65 juta.

saya ambil logikanya gini gan,, dulu waktu bitcoin ga ada harganya sampe ditahun ini bisa menyentuh 60an juta, china bisa dibilang negara yang udah berperan besar atas peningkatan bitcoin. Apa ga aneh kalau tiba2 mereka ingin menghacurkan cryptocurrency ? pasti ada niat terselubung dibalik kekacauan ini Grin

Mungkin juga ya gan, kekacauan saat ini mungkin bisa jadi strategi mereka entah untuk menguasai pasar crypto atau membuat mata uang yang nanti mereka bisa menguasai pasar dunia.

Tapi sepertinya ada agenda tersembunyi dibalik larangan atau melegelisasi ICO yang memang ada bagusnya sih megingat beberapa kejadia seperti MT Gox atau BTC-e yang sebelumnya serta ICO yang scam, untuk mengontrol atau mengawasi lagi peredaran mata uang digital saat ini.



░░░░░░░░░░▄▄▄▄▄▄
░░░░░░▄███████████▄
░░░░▄██▀▀░░░░░░░░▀██▄
░░░██▀░░░▄▄▄▄▄▄░░░░▀██
░░██▀░░▄██▀▀▀▀▀░░▄▄
██▀░░██▀░░▄▄▄▄░░▀▀
██▀░░██░░▄██▀▀▀█▄
██░░██░░██▀
██░░▀▀░░██
██░░▄▄░░██
██░░██░░██▄
██▄░░██░░▀██▄▄▄█▀
██▄░░██▄░░▀▀▀▀░░▄▄
░░██▄░░▀██▄▄▄▄▄░░▀▀
░░░██▄░░░▀▀▀▀▀▀░░░░▄██
░░░░▀██▄▄░░░░░░░░▄██▀
░░░░░░▀███████████▀
░░░░░░░░░░▀▀▀▀▀▀


░░░░░░░░░░▄▄▄▄▄▄
░░░░░░▄███████████▄
░░░░▄██▀▀░░░░░░░░▀██▄
░░░██▀░░░▄▄▄▄▄▄░░░░▀██
░░██▀░░▄██▀▀▀▀▀░░▄▄
██▀░░██▀░░▄▄▄▄░░▀▀
██▀░░██░░▄██▀▀▀█▄
██░░██░░██▀
██░░▀▀░░██
██░░▄▄░░██
██░░██░░██▄
██▄░░██░░▀██▄▄▄█▀
██▄░░██▄░░▀▀▀▀░░▄▄
░░██▄░░▀██▄▄▄▄▄░░▀▀
░░░██▄░░░▀▀▀▀▀▀░░░░▄██
░░░░▀██▄▄░░░░░░░░▄██▀
░░░░░░▀███████████▀
░░░░░░░░░░▀▀▀▀▀▀

▀  Twitter
▀  Telegram
▀  Facebook
▀  ANN Thread
▀  Whitepaper
▀  Website
mangsitin
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140


View Profile
September 15, 2017, 02:38:34 PM
 #14

ini semua trategi akalan china semata biar mata uang mereka berubah menjadi  USD akan tetapi tidak bisa sampai sekarang.namun para pecinta bitcoin sekarang sudah terkecomoh dengan isu dan trategi mereka.semoga saja semua ni tidak terjadi berkepanjangan hal tetang china agar para bitcoiner tetap fokus pada bitcoin dan altacoin.
ane juga punya perkiraan yang sama gan,kalau ini adalah salah satu strategi dari negara china,dari isu berita tentang pelarang ico di negara china,kemudian ada lagi isu berita yang berkembang kalau negara china bakalan menutup perdagangan bitcoin,semua isu berita tersebut membuat para investor  dan trade bitcoin menjadi panik dan akhirnya banyak yang shell dan bahkan banyak juga yang mengambil tindakan cut lose.



Kalau menurut saya ini hanya sekedar strategi cina untuk mengecoh para pengguna bitcoin, seperti hal telah terjadi BTC turun sampai 25 juta, kemudian naik secara drastis sampai menyentuh 65 juta.

saya ambil logikanya gini gan,, dulu waktu bitcoin ga ada harganya sampe ditahun ini bisa menyentuh 60an juta, china bisa dibilang negara yang udah berperan besar atas peningkatan bitcoin. Apa ga aneh kalau tiba2 mereka ingin menghacurkan cryptocurrency ? pasti ada niat terselubung dibalik kekacauan ini Grin
ya sepakat dengan agan, maka dari itu saya merasa aneh ketika mereka memainkan isu seperti itu, saat saya membaca article tersebut, saya berpikiran mereka mau mengambil keuntungan dengan cara menurunkan harga Bitcoin dan memainkan isu tersebut. Grin

CROYA86
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 308


Blocklancer - Freelance on the Blockchain


View Profile
September 15, 2017, 02:42:52 PM
 #15

Bisa saja cina mau menciptakan forum yang di hasilkan dari negaranya sendiri sedangkan bitcoin kan asalnya dari jepang itulah alasan china melarang bitcoin di negaranya

kaka manteng
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140


KAKA MANTENG


View Profile
September 15, 2017, 03:09:15 PM
 #16

Keinginan cina itu untuk menguasai dunia gan baik secara ekonomi maupun pertahanan nagaranya, kalau menyangkut dengan Bitcoin itu sudah dalam  perekonomian dunia termasuk cina, saya rasa artikel agan itu sudah sangat benar gan den apa yang diutarakannya

Iskandar AB
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
September 15, 2017, 03:12:24 PM
 #17

Kalau menurut saya ini hanya sekedar strategi cina untuk mengecoh para pengguna bitcoin, seperti hal telah terjadi BTC turun sampai 25 juta, kemudian naik secara drastis sampai menyentuh 65 juta.

saya ambil logikanya gini gan,, dulu waktu bitcoin ga ada harganya sampe ditahun ini bisa menyentuh 60an juta, china bisa dibilang negara yang udah berperan besar atas peningkatan bitcoin. Apa ga aneh kalau tiba2 mereka ingin menghacurkan cryptocurrency ? pasti ada niat terselubung dibalik kekacauan ini Grin

Mungkin juga ya gan, kekacauan saat ini mungkin bisa jadi strategi mereka entah untuk menguasai pasar crypto atau membuat mata uang yang nanti mereka bisa menguasai pasar dunia.

Tapi sepertinya ada agenda tersembunyi dibalik larangan atau melegelisasi ICO yang memang ada bagusnya sih megingat beberapa kejadia seperti MT Gox atau BTC-e yang sebelumnya serta ICO yang scam, untuk mengontrol atau mengawasi lagi peredaran mata uang digital saat ini.
""menguasai pasar crypto" itu sebenarnya yang sedang mereka rencanakan, itu menurut analisa saya, tapi yang pasti jangan panik dengan isu-isu mereka. mudah-mudahan saja Bitcoin tetap maju.

▌ ━━━ adbank │ a powerful online ad platform built on the blockchain ━━━  ▌
︽︾︽︾︽︾︽      WHITEPAPER     │    DECK      ︽︾︽︾︽︾︽
▌ ━━━  Pre-Register for Token Sale ━━━ ▌
Habieredkill
Member
**
Offline Offline

Activity: 60


View Profile
September 15, 2017, 03:14:56 PM
 #18

Iya gan. . .
kayaknya china ingin menciptakan uang digital sendiri. .

apalagi bitcoin asalnya dari jepang. .

holdme___LET'S HOLD THE FUTURE OF AI CHATBOTS  [WHITEPAPER]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬     TOKEN SALE  LIVE     ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Facebook  Twitter  Slack  Medium  Instagram  ANN Thread  Telegram  Reddit  Github
faisaladitya
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154


Faisal Aditya


View Profile WWW
September 16, 2017, 05:40:37 AM
 #19

saat ini banyak beredar berita tentang cina yang melarang bitcoin, ini memang salah satu trik mereka melarang bitcoin sagar dapat mereka kuasai bitcoin di dunia dan menjadikan mereka yang mengeloa pertama bitcoin

LodisMcguire
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224


View Profile
September 16, 2017, 05:53:34 AM
 #20

Kalo untuk mata uang digital sendiri sudah banyak kok yang dari cina,tetapi memang bukan dari pemerintahnya
Mata uang digital itu unsur utamanya ya desentralisasi,jadi kalaupun pemerintah cina bikin mata uang digital sendiri,unsur desentralisasi nya pasti akan hilang
Pages: [1] 2 3 4 5 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!