Bitcoin Forum
October 16, 2018, 11:21:04 AM *
News: Make sure you are not using versions of Bitcoin Core other than 0.17.0 [Torrent], 0.16.3, 0.15.2, or 0.14.3. More info.
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 [5]  All
  Print  
Author Topic: APAKAH INI ALASAN CHINA MELARANG BITCOIN ?  (Read 1680 times)
alessyan
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 273
Merit: 100

Presale is live!


View Profile
November 14, 2017, 06:42:18 AM
 #81

Kalau menurut saya ini hanya sekedar strategi cina untuk mengecoh para pengguna bitcoin, seperti hal telah terjadi BTC turun sampai 25 juta, kemudian naik secara drastis sampai menyentuh 65 juta.

saya ambil logikanya gini gan,, dulu waktu bitcoin ga ada harganya sampe ditahun ini bisa menyentuh 60an juta, china bisa dibilang negara yang udah berperan besar atas peningkatan bitcoin. Apa ga aneh kalau tiba2 mereka ingin menghacurkan cryptocurrency ? pasti ada niat terselubung dibalik kekacauan ini Grin
sudah di pastikan kalo cina pingin buat mata uang virtual nya sendiri gan melihat ke untungan dari bitcoin cina termotivasi untuk memiliki uang virtual sendiri,,dan ingin menggeser bitcoin sebagai mata uang virtual yg sekarang sudah di kenal di seluruh dunia.menurut ane sih gitu gan
Hahaa parah emang tuh China, apa2 di duplikatin
Tapi ya begitulah sebuah bangsa yang besar, mereka ingin mandiri dan tanpa terikat dengan regulasi pemerintah negara lain.

1539688864
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1539688864

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1539688864
Reply with quote  #2

1539688864
Report to moderator
1539688864
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1539688864

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1539688864
Reply with quote  #2

1539688864
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
M.Fauzan07
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 100



View Profile
November 14, 2017, 07:13:52 AM
 #82


berdasarkan artikel di atas dapat saya tangkap adalah china takut kehilangan pengaruh di dalam perekonomian, alasan dia atas merupakan alasan klasik yang tidak bisa di jadikan sebagai alasan inti kecuali cina mau membuat uang crypto sendiri, mumbuat membuat uang cripto dan rusak nya ekonomi mereka menjadi alasan logis mereka tidak melegalkan bitcoin serta bertentangan dengan ideologi mereka tentang negara sosialis.

Kalo menurut pendapat saya cina hanya memainkan harga pasar
Tapi itu tidak masalah buat kita yang penting kita berusaha untuk mendapatkan bitcoin

husencoe
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 280
Merit: 100



View Profile WWW
November 14, 2017, 08:09:10 AM
 #83

Itulah uniknya Cina. Mereka tidak suka menggunakan teknologi orang lain. Jika mereka mau, mereka akan berusaha untuk membuatnya sendiri. Hal ini sama dengan Search Engine Google yang tidak laku di Cina. Mungkin alasan yang paling nyata disini adalah adanya rencana pemerintah Cina untuk membuat Cryptocurrency sendiri. Menurut saya tujuannya adalah agar tetap dapat mengontrol pergerakan mata uang virtual buatannya dan tidak lolos pajak. Cina adalah negara industri, pastinya penggunaan cryto currency sangat diperlukan disana. Kalo alasan lainnya ane rasa itu cuma pelengkap bumbu saja.

◕  INGOTCOIN  ◕    ██  Twitter  ██      ██  Telegram  ██  ◕  INGOTCOIN  ◕
█████ BRIDGING MARKETS █████
AN ALL INCLUSIVE ECOSYSTEM
Ten98
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 532
Merit: 250



View Profile
November 14, 2017, 08:18:42 AM
 #84

Kalau menurut saya ini hanya sekedar strategi cina untuk mengecoh para pengguna bitcoin, seperti hal telah terjadi BTC turun sampai 25 juta, kemudian naik secara drastis sampai menyentuh 65 juta.

saya ambil logikanya gini gan,, dulu waktu bitcoin ga ada harganya sampe ditahun ini bisa menyentuh 60an juta, china bisa dibilang negara yang udah berperan besar atas peningkatan bitcoin. Apa ga aneh kalau tiba2 mereka ingin menghacurkan cryptocurrency ? pasti ada niat terselubung dibalik kekacauan ini Grin
sudah di pastikan kalo cina pingin buat mata uang virtual nya sendiri gan melihat ke untungan dari bitcoin cina termotivasi untuk memiliki uang virtual sendiri,,dan ingin menggeser bitcoin sebagai mata uang virtual yg sekarang sudah di kenal di seluruh dunia.menurut ane sih gitu gan
Hahaa parah emang tuh China, apa2 di duplikatin
Tapi ya begitulah sebuah bangsa yang besar, mereka ingin mandiri dan tanpa terikat dengan regulasi pemerintah negara lain.
nah tepat sekali cina itu cerdas dan ingin trus maju untuk masa depan jadi dia banyak ide ide cemerlang buat memajukan bangsa nya sendiri,kalo indo kaya cina pemikirannya mungkin akan maju , ya apa boleh buat hahaha

.
                ▄▄▄▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▄▄
            ▄▄▓▓▀░░░░░░░░░░░░░░▓▓▓▓
          ▄▓▓░░░░░▄▄████████▄▄░░░░░░▓▓
        ▄▓▀░░░░██████████████████▄░░░▓▓▌
       ▓▓░░░▄██████████████████████▄░░░▓▓▄
      ▓░░░░█████████████████████████░░░░▓▄
     ▓▓░░░████████████████████████████▌░░░▓
    ▐▓░░░▓████████████░░░░░████████████░░░▓▓
    ▓▓░░░█████████████▓████▓███████████▌░░▐▓
    ▓▓░░░█████████████▓████████████████▌░░▐▓
    ▐▓░░░▓████████████▓░██░████████████░░░▓█
     ▓▓░░░████████████▓░██████████████▌░░░▓▌
      ▓▓░░░███████████▓██████████████▀░░░█▌
       ▓▓░░░░█████████▓▄███████████░░░░█▀
        ▓▓░░░░░██████████████████▀░░░░▓█
          ▓▓░░░░░░▀██████████▀▀░░░░░▓█▀
            ▀▓▓░░░░░░░░░░░░░░░░░░▓█▀
                ▀▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓▓██▀▀▀
██
██
██
██
██
██
██
███ BRIDGING MARKETS ███
AN ALL INCLUSIVE ECOSYSTEM
██
██
██
██
██
██
██
██  Social Media  ██
██▄███████████████████▄
██████████████████████▌
██████████████████████▌
████████████     █▀███▌
███   █████        ▐██▌
███               ▐███▌
███               ████▌
████             █████▌
█████▄▄         ██████▌
████         ▄████████▌
██████████████████████▌
██████████████████████▌
▄▓█████████████████████▓▓▄
▓██████████████████████████▌
███████████████████▓▓▀  ▓██▌
██████████████▓▀▀       ▓██▌
████████▓▀▀      ▄█    ▐███▌
███▓▀        ▄▄▓▀      ▓███▌
███▓▄▄▄   ▄▓█▓         ████▌
████████▓ ▓▌          ▓████▌
█████████▓    ▄       █████▌
██████████▌ ▄▓██▓▄   ▐█████▌
███████████████████▓▓██████▌
▐██████████████████████████
  ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
██
Kena Banned
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 322
Merit: 101


STEALTHCRYPTO


View Profile WWW
November 14, 2017, 08:20:52 AM
 #85

Mungkin kalau kita ambil sisi negatifnya seperti itu, tapi kalau kita ambil sisi postifnya mungkin bahasany beebeda bitcoin memberikan peluang investasi bagi pemiliknya dan memberikan keuntungan yang berlipat. Mungkin gitu. Tapi itu tergantung pada masing masing negera gimana cara nyikapinnya. Lebih banyal poatifnya atau negatifnya.. yang penting bagi saya. Indonesia tetap tidak melarang penggunaan bitcoin

STEALTHCRYPTO        ═════•    QUANTUM MEST NETWORK   •═════ STEALTHCRYPTO
███ Quantum Secure Cryptography for data protection  ███
Telegram | Reddit | Medium | Twitter | Google plus | Facebook
Wong Kalong
Member
**
Offline Offline

Activity: 191
Merit: 10

🤖UBEX.COM 🤖


View Profile
November 14, 2017, 08:31:27 AM
 #86


saya rasa china memang pandai dalam suatu bisnis perdagangan. menurut yang saya tangkap china memang sengaja melakukan hal tersebut karena mereka merasa mampu untuk menciptakan koin sendiri dan bukan tidak mungkin nantinya koin tersebut akan di sebarkan dipasaran. mungkin itu lebih menguntungkan mereka pikirnya. ya kita lihat saja bagaimana hasil kedepanya nanti mengenai china ini sendiri.

▓▓▓█████████████████████████████░░          UBEX          ░░█████████████████████████████▓▓▓
▓██████████████████░░          Global Decentralized Advertising Exchange          ░░██████████████████▓
▓███░   • Telegram  • Facebook  • ANN Thread  • Youtube  • LinkedIn  • Twitter • Medium  • Reddit  • Github   ░███▓
mbahokey
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 434
Merit: 109



View Profile
November 14, 2017, 08:40:45 AM
 #87

kalau dilihat dari alasan di cina ya logis juga, seperti negara kita juga pemerintah masih bingung untuk legalitas bitcoin, BI tidak menganggap Bitcoin sebagai mata uang yang diakui, untungnya negara kita negara demokrasi jadi BI tidak menetapkan peraturan yang secara khusus melarang penggunaan Bitcoin/altcoin, jadi nasib komunitas kita ga seperti di cina yang dilarang. Grin


Almasani
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 336
Merit: 102



View Profile WWW
November 14, 2017, 09:11:24 AM
 #88

Iya kemungkinan besar yang saya tangkap dari artikel diatas china bakal narik modal mereka dan akan mencipatakan koin sendiri. tau sendiri lah cina . sifatnya seperti apa. jadi ini menurutku cuma permainan saja oleh negara cina

Ya, saya sepakat dengan apa yang anda sampaikan, mereka terkadang memblokir bitcoin ini inin menciptakan coins sendiri denan tujuan ingin memajukan negaranya sendiri. Sehingga dari ke untungan yang mereka dapatkan akan lebih besar di banding dengan mengunakan bitcoin.

[   D E A L J O Y  instant crypto cashbacks   ]       //    Whitepaper    //
               ►►  JOIN ICO NOW  ◄◄   Earn Crypto by shopping online
Facebook    .    Twitter    .    Telegram    .    Medium    .    Reddit    .   
indah fz
Member
**
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 10


View Profile
November 14, 2017, 09:35:50 AM
 #89

Emang dari zaman ke zaman china selalu melakukan hal menguntungkan bagi negara mereka, jadi sah saja jika china akan membuat coin sndiri dan legal di pemerintah, coba saja gan indonesia seperti china bisa membuat coin sendiri ane yakin kita enggak akan terlilit utang lagi

sherenikaw
Member
**
Offline Offline

Activity: 244
Merit: 10


View Profile
November 14, 2017, 09:48:08 AM
 #90

dari semua alasan yang dipaparkan
yang paling srek yg ini nih

China ingin bikin uang virtual sendiri
Bukan tidak mungkin China ingin membuat cryptocurrency sendiri yang dapat legalitas pemerintah. Selama ini banyak hal dilarang di China, ujung-ujungnya mereka bikin sendiri.

China gitu loh, semua di ikutin  Grin Grin Grin

iya gan saya setuju dengan pendapatnya, china memang negara yang hebat, apa saja bukan hal yang mustahil bagi china, dari barang, kendaraan bahkan saat ini mata uang kripto. bukan masalah besar bagi china saya rasa, mengenai laris atau tidaknya dipasaran ya kita lihat saja hasilnya nanti mata uang kripto china bagaimana.

tanggalsiji
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 81
Merit: 0


View Profile
December 05, 2017, 02:18:09 PM
 #91

Saya kurang paham dengan yang dimaksud  pertanyaan anda. Karena kalimat pertanyaan "apakah" yang saya tahu berarti ada bacaan tentang alasan cina melarang bitcoin.jadi kita tidak akan binggung berargumen lagi
cafee_orange
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 364
Merit: 100



View Profile
December 06, 2017, 04:39:03 PM
 #92


Begini Om Riki Deje,Setelah saya membaca artikel Yang anda Bagikan di Atas,Maka saya Mempelajari,Dikarnakan Cina mempunyai modal besar dan takut dengan adanya Kriminalisasi/penipuan terhadap Mata Uang Virtual,Maka China Melarang BITCOIN

      S P O R T S F I X           ●   BE A GAME CHANGER   ●
|     Whitepaper     |     Twitter     |     Telegram     |     Medium     |
████████████ [ Join SPORTSFIX ] ████████████
nebiki
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 588
Merit: 250



View Profile WWW
December 06, 2017, 04:59:19 PM
 #93

Kalau menurut saya ini hanya sekedar strategi cina untuk mengecoh para pengguna bitcoin, seperti hal telah terjadi BTC turun sampai 25 juta, kemudian naik secara drastis sampai menyentuh 65 juta.

saya ambil logikanya gini gan,, dulu waktu bitcoin ga ada harganya sampe ditahun ini bisa menyentuh 60an juta, china bisa dibilang negara yang udah berperan besar atas peningkatan bitcoin. Apa ga aneh kalau tiba2 mereka ingin menghacurkan cryptocurrency ? pasti ada niat terselubung dibalik kekacauan ini Grin
bener juga seandai nya cina punya niatan seperti itu,apa lagi negara hampir 3% mengguasai pasar bitcoin.jadi bisa memainkan harga agar bisa meraup keuntungan dari .pastinya dengan di larangnya bitcoin di negara itu akan berdampak pada penurunan harga dan bisa memborong dengan harga murah.ujung ujungnya hanya ingin mendapatkan keuntungan dari momen itu.

icanwir
Member
**
Offline Offline

Activity: 266
Merit: 10


View Profile
December 06, 2017, 05:06:35 PM
 #94

bisa jadi agan, karena china tidak ingin produk lain merusak perekonomian negara, coba kita lihat dari segi produk apa yang tidak ada di china, mereka tidak ingin tersaingi, itulah kira-kira kalo menurut saya.

Nasirmb
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 100



View Profile
December 06, 2017, 05:14:12 PM
 #95

Kalau dibaca artikelnya memang bisa terjadi begitu gan, karena kalau di pikir pikir mereka sangat anti akan penggelapan uang atau bisa di sebut pencucian uang, mungkin mereka takut suatu hal akan terjadi di pemerintahan mereka.

sueb
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 100


ImmVRse | Disrupting the VR industry


View Profile
December 06, 2017, 05:22:42 PM
 #96

Dari artikel di atas kalau menurut analisa ane mungkin Cina tidak mau kalau bitcoin bisa merusak nilai mata uang mereka dan bisa mempengaruhi perekonomian Negara tersebut..
Atau gak Cina akan membuat mata uang virtual sendiri gan ..

▬▬▬▬▬▬ ●   IMMVRSE    Disrupting the VR Industry    Whitepaper   ● ▬▬▬▬▬▬
❱  Facebook  ❱  Twitter  ❱  Medium  ❱  Instagram  ❱  Telegram  ❱  Bitcointalk
▬▬▬▬▬▬▬▬ ●  ❱  Proud Sponsor of Blockchain 360 at London Tech Week  ❱  ● ▬▬▬▬▬▬▬▬
reallester
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 368
Merit: 100



View Profile
December 06, 2017, 05:25:44 PM
 #97

dari semua alasan yang dipaparkan
yang paling srek yg ini nih

China ingin bikin uang virtual sendiri
Bukan tidak mungkin China ingin membuat cryptocurrency sendiri yang dapat legalitas pemerintah. Selama ini banyak hal dilarang di China, ujung-ujungnya mereka bikin sendiri.

China gitu loh, semua di ikutin  Grin Grin Grin
iya benar banget gan, ane setuju banget, karena cina ada negara KW yang di akui di dunia, kejadian seperti ini dalam sebuah bisnis sudah sering terjadi, apalagi jika berurusan dengan negara Cina

Pages: « 1 2 3 4 [5]  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!