Bitcoin Forum
May 23, 2018, 11:06:05 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.16.0  [Torrent]. (New!)
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 [6] 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 »
  Print  
Author Topic: Ditjen Pajak: Keuntungan Bitcoin Kena Pajak bagaimana pendapatnya?  (Read 4525 times)
panukurap
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 100


BLOCKCHAIN VERIFIED PRODUCT REVIEWS PLATFORM


View Profile
December 07, 2017, 11:34:20 AM
 #101

Iya, jika nantinya penghasilan dari bitcoin juga dikenakan pajak, sudah seharusnya donk pemerintah melegalkan Bitcoin, masak sudah meminta pajak, tapi dilarang. gimana ceritanya itu.
Kalau seandainya dilegalkan , ya wajar jika bitcoin dikenakan pajak (dengan catatan pajak yang dibayar juga sewajarnya) Grin
haha ane setuju dengan pendapat agan misalkan bitcoin dikenakan pajak pemerintah wajib melegalkan bitcoin demi kelancaran para bitcoiner, mudah mudahan pemerintah mengambil langkah yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.  Grin Grin Grin

ya kalau dikenakan pajak otomatis crypto dan bitcoin jelas telah di legalkan dong gan. hanya saja hal ini masih belum terjadi di negara kita. bahkan saat ini banyak isu yang menyudutkan bitcoin hingga BI menjadi gemar menyudutkan bitcoin.

Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1527116765
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1527116765

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1527116765
Reply with quote  #2

1527116765
Report to moderator
1527116765
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1527116765

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1527116765
Reply with quote  #2

1527116765
Report to moderator
yulionoo
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 420
Merit: 250



View Profile
December 07, 2017, 11:58:43 AM
 #102

dasar lah, kemaren bilang bitcoin bahaya, bitcoin akan di ilegalkan 2018, dan segala macam cara, tapi ujung ujung nya kena pajak. soak lah ahhaha
menurut ane sih bayar aja pajeknya, cuma ga semua dikasih, cuma sebagian. karena gak didukung ya udah kasih dikit aja ke mereka

Ardenoss
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 100



View Profile
December 07, 2017, 12:03:58 PM
 #103

Kalau menurut saya gan bitcoin di indonesia sudah punya payung hukum atau sudah di regulasikan ya wajar saya keuntungan dari bitcoin di kenakan pajak,apabila kita kehilangan bitcoin udah bisa kita tuntut gan,tapi untuk sekarang pemerintah belum berhak mengenakan pajak

▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀     │      JINBI      │     T H E   G O L D E N   I C O     ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
████████████                     JOIN ICO  -  22nd  M A Y                     ████████████
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄         Whitepaper       Telegram       Twitter       Reddit          ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
cente
oktana
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 490
Merit: 250



View Profile
December 07, 2017, 12:10:40 PM
 #104

Kalau menurut saya gan bitcoin di indonesia sudah punya payung hukum atau sudah di regulasikan ya wajar saya keuntungan dari bitcoin di kenakan pajak,apabila kita kehilangan bitcoin udah bisa kita tuntut gan,tapi untuk sekarang pemerintah belum berhak mengenakan pajak

sebenarnya sudah ada gambaran pajak penghasilan yaitu ditentukan terhadap besarnya keuntungan dari konversi btc/idr dan sebaliknya, ada artikel juga mengatakan modal awal diperhitungkan sehingga semua dana kita di vip akan transparan untuk mereka., besaran pph hanya tergantung dari vip dan pemerintah tidak bisa tracking dari sumber yang lain, keuntungan bagi kita adalah tidak perlu sembunyi2 lagi karena belakangan ini bitcoin dislentingkan sebagai pesugiahan,hyip, mlm dan hal buruk lainnya.


▀███████████▄▄
██▄▀█████████████▄
████        ▀▀█████▄
████           ▀▀▀▀▀
████████████████████████
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
                 █████
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
████████████████████████
████           ▄▄▄▄▄
████        ▄▄█████▀
██▀▄█████████████▀
▄███████████▀▀

 
 
..█████████▄     ███     ▄███████▄     ██████████
..███▀▀▀▀▀███    ███    ████▀▀▀▀███▄   ███▀▀▀▀▀▀▀
..███      ███   ███   ███▀      ▀▀    ███▄▄▄▄▄▄
..███      ███   ███   ███             █████████
..███      ███   ███   ███▄      ▄▄    ███
..███▄▄▄▄▄███    ███    ████▄▄▄▄███▀   ███▄▄▄▄▄▄▄
..█████████▀     ███     ▀███████▀     ██████████
money . redone












Instagram     
Facebook     
Reddit     
TECHNICAL WHITEPAPER
ICO WHITEPAPER
LITEPAPER











                         
Nick Abimanyu
Member
**
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 17

International Blockshare Identification Number


View Profile
December 07, 2017, 12:19:44 PM
 #105

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

Bagi saya tidak ada masalah sama sekali jika Pemerintah membebsnkan Pajak terhadap Bitcoin, asal saja mereka bisa memberikan REGULASI yang jelas dan menganggap Bitcoin sah untuk digunakan di Indonesia.

  (    MB8Coin    )         The new fuel for an existing Loyalty Rewards Network       
|   WHITEPAPER   |   WEBSITE   |   FACEBOOK   |   TWITTER   |   ANN THREAD   |
●  TOKEN SALE  L I V E !  ●  ( ( (  B U Y   N O W  ) ) )  ●  TOKEN SALE  L I V E !  ●
m.rifki
Member
**
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 10


View Profile
December 07, 2017, 01:29:48 PM
 #106

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

Untuk Indonesia saat ini yang terpenting ialah bagaimana cara memajukan perkembangan dari berbagai sektor, salah satunya di sektor perekonomian. Kemudian dengan maraknya pembahasan mengenai bitcoin di kalangan umum dan menjadi perbincangan hangat sehingga bagaimana nanti ketika Indonesia meregulasikan bitcoin akankah dapat memungut pajak untuk memajukan perekonomian seperti negara lain, itu suatu hal yang pasti, karena semakin tinggi tingkat pengguna maka tinggilah penghasilan dari setiap pajak tersebut. Ya mudahan saja nantinya masi dalam tingkatan yang normal.

           TWITTER ◣                        ☆☆☆✩✩✩✩ IAME ☆✩✩✩✩☆☆                        ◢ WHITEPAPERJOIN
                     WEBSITE ◣                         ☆✩✩Fragmented☆✩✩                         ◢ MEDIUM            ◢ AIRDROP
         TELEGRAM ◣                        ☆☆☆Identity☆☆☆                        ◢ FACEBOOK     ◢ NOW
valuater
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 546
Merit: 250


Deal Coin - P2P Lending Eco-system


View Profile WWW
December 07, 2017, 01:32:43 PM
 #107

Menurut ane kena pajak gpp sih tapi dengan catatan status bitcoin di legalkan , kalau ga di legalkan tapi pajak jalan skip ga usah di bayarin

Hafik
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 250



View Profile
December 07, 2017, 01:49:25 PM
 #108

Iya, jika nantinya penghasilan dari bitcoin juga dikenakan pajak, sudah seharusnya donk pemerintah melegalkan Bitcoin, masak sudah meminta pajak, tapi dilarang. gimana ceritanya itu.
Kalau seandainya dilegalkan , ya wajar jika bitcoin dikenakan pajak (dengan catatan pajak yang dibayar juga sewajarnya) Grin
haha ane setuju dengan pendapat agan misalkan bitcoin dikenakan pajak pemerintah wajib melegalkan bitcoin demi kelancaran para bitcoiner, mudah mudahan pemerintah mengambil langkah yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.  Grin Grin Grin

sepertinya membutuhkan proses yang panjang untuk melegalkan bitcoin di Indonesia. karena pemerintah masih mengkaji ulang bitcoin sebagai alat bertransaksi di Indonesia. dan apabila bitcoin dilegalkan di Indonesia, hal ini akan berdampak pada bank yang ada di indonesia. kemungkinan besar pelanggan yang ada di bank, akan beralih ke transaksi yang menggunakan bitcoin.

LoyalCoin
▄▄
████▄▄
████████
▀▀██████

▄▄░░▀▀██
████▄▄
████████
▀▀██████
▄▄░░▀▀██
████▄▄
████████
▀▀██████
░░░░▀▀██
..Redefining Customer Loyalty..
▬▬▬▬▬▬▬▬▬    PRE-SALE    OnGoing Now   ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
      ▄▄
  ▄▄████
████████
██████▀▀
██▀▀░░
▄▄
  ▄▄████
████████
██████▀▀
██▀▀░░
▄▄
  ▄▄████
████████
██████▀▀
██▀▀░░░░
Pulpypants99
Member
**
Offline Offline

Activity: 112
Merit: 10


View Profile
December 07, 2017, 02:32:53 PM
 #109

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt
Baru lihat saya beritanya gan , kalau begitu sepertinya akan dilegalkan . Seperti yang disebutkan di berita akan dianggap sebagai komoditas seperti emas . Dan hasil maupun kepemilikan otomatis wajib dilaporkan saat mengisi spt tahunan . Semoga tidak menjadi bahan polemik di tahun depan seperti yang agan kuatirkan.
azhariejaya
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 252
Merit: 112


Streamity Decentralized cryptocurrency exchange


View Profile
December 07, 2017, 02:44:55 PM
 #110

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

berita tentang bitcoin di negara kita ini memang sangat simpang siur, media yang satu memberitakan bitcoin 2018 bakalan di ban, media satunya lagi buat berita pemerintah kenakan pajak dari keuntungan bitcoin per individu, entah yang mana yang bakalan terealisasi nanti, tapi kalau saya lebih memilih berita ini tentang pemungutan pajak buat para pemain bitcoin, asalkan regulasinya harus jelas jangan memberatkan kita yang berkecimpung di dunia bitcoin kalaupun berita ini benar2 terealisasi di 2018 berarti sudah sepantasnya pemerintah melegalkan bitcoin di Indonesia, masa mungut pajak dari bitcoin sementara bitcoin sndiri tidak diakui oleh pemerintah, kan lucu Grin

kelinci_putih
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 252
Merit: 101


Stable coin to make charity free for everyone


View Profile
December 07, 2017, 02:48:51 PM
 #111

Kalau Bitcoin menarik pajak setiap transaksinya, itu hal yang wajar. Asalkan regulasinya jelas dan pajak yang di bebankan tidak terlalu banyak persentase nya dari jumlah transaksinya. Misal kan pajak yang di bebankan 5 % dari jumlah transaksi.

Riccey
Member
**
Offline Offline

Activity: 70
Merit: 10


View Profile
December 07, 2017, 04:02:09 PM
 #112

Iya, jika nantinya penghasilan dari bitcoin juga dikenakan pajak, sudah seharusnya donk pemerintah melegalkan Bitcoin, masak sudah meminta pajak, tapi dilarang. gimana ceritanya itu.
Kalau seandainya dilegalkan , ya wajar jika bitcoin dikenakan pajak (dengan catatan pajak yang dibayar juga sewajarnya) Grin

Kalo menurut ane betul agan kalo memang bitcoin di jadikan mata uang yang sah maka ada haknya pemerintah di kenakan pajak bitcoin.
bangkecol
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 448
Merit: 307



View Profile WWW
December 07, 2017, 04:02:43 PM
 #113

Kalau Bitcoin menarik pajak setiap transaksinya, itu hal yang wajar. Asalkan regulasinya jelas dan pajak yang di bebankan tidak terlalu banyak persentase nya dari jumlah transaksinya. Misal kan pajak yang di bebankan 5 % dari jumlah transaksi.

kalau 5% beban pajak yang harus di tanggung setiap transaksi itu bukan pajak tapi malak gan Cheesy
bayangkan aja kalau ada sekali transaksi 1M kena beban pajak 5% pindah negara dah :v

semgoa tahun depan ada berita positif mengenai bitcoin ini, biar kita tidak di PHP in aja sama isu isu yang bermunculan Grin

▄███▄
███████▄
██████▀██▄
█████▄  ▀██▄
████▀  ▄  ▀██▄
███▄ ▄██▀   ▀
██████▀  ▄█▄
███████▄█████▄
███████████████▄
████████████████▀
█████████▀
███████▀
 ▀███▀
Safein     
M A K E   I S I M P L E
A   R E V O L U T I O N A R Y   W A Y   T O   P A Y   O N L I N E
[WHITEPAPER]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
▄█████████████████████████▄
███████████████████████████
████████████████▀░░░░░▐████
███████████████░░░░░░░▐████
██████████████▌░░░▐████████
██████████████▌░░░▐████████
███████████░░░░░░░░░░░█████
███████████░░░░░░░░░░▐█████
██████████████▌░░░▐████████
██████████████▌░░░▐████████
██████████████▌░░░▐████████
██████████████▌░░░▐████████
▀█████████████▌░░░▐███████▀

██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
▄█████████████████████████▄
███████████████████████████
███████████████████████████
██████▀███████▀░░░▀▀▀▄█████
█████▌░░▀▀███▌░░░░░░░▄█████
█████▀░░░░░░░░░░░░░░░██████
█████▄░░░░░░░░░░░░░░███████
██████▄░░░░░░░░░░░░████████
███████▄▄░░░░░░░░▄█████████
██████▄░░░░░░░▄████████████
███████████████████████████
███████████████████████████
▀█████████████████████████▀

██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
▄█████████████████████████▄
███████████████████████████
███████████████████████████
██████████████████▀▀███████
█████████████▀▀▀░░░░███████
████████▀▀▀░░░▄▀░░░████████
█████▄░░░░░▄█▀░░░░░████████
████████▄░█▀░░░░░░█████████
█████████▌▐░░░░░░░█████████
██████████░▄██▄░░██████████
████████████████▄██████████
███████████████████████████
▀█████████████████████████▀

██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
A
▬▬

█▄▄
██████▄▄
██████████▄▄
██████████████▄▄
██████████████████▄▄
█████████████████████
██████████████████▀▀
██████████████▀▀
██████████▀▀
██████▀▀
█▀▀
GET IT ON               
Google Play
Moeda
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 280
Merit: 110


Beta Platform Launching on mid-June.


View Profile
December 07, 2017, 06:51:19 PM
 #114

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

Tentu kalau bitcoin ini sudah dilegalkan maka akan dikenakan pajak penghasilan. Namun selama bitcoin ini belum di legalkan ditjen pajak tidak boleh mengambil pajak dari bitcoin karena tidak ada landasan hukum yang mengatur tentang pajak bitcoin.
Ini menjadi tanda tanya besar bagi kita kedepan jika bitcoin di legalkan suatu saat nanti.

INPACTOR   |   A NEW HUMANITARIAN ECOSYSTEM   |   INCITEMENT
█     POWERED BY CSR Tokens     █
ANN  Telegram  |  Twitter  |  FB  |  JOIN WHITELIST  |  Medium  |  LinkedIn  |  Youtube  |  WP
Fettersmile
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 112
Merit: 0


View Profile
December 07, 2017, 06:57:00 PM
 #115

keuntungannya adalah perusahaan yang ingin mengembangkan platform kripto bisa melakukan projeknya dengan tenang
pajak adalah bentuk pengakuan dan jika memang tidak diregulasi sepenuhnya tapi negara tidak mungkin melarangnya secara keras.

▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄   DICE.money   ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
▀|   A NEW GENERATION SOCIAL CRYPTOCURRENCY   |▀
kirisakidaichi
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 250


Allah please protect my brothers in Palestine


View Profile
December 07, 2017, 07:05:37 PM
 #116

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt
seharusnya pemerintah itu memberi kepastian hukum dulu tentang bitcoin ,mau di leglkan atau di ilegalkan.kalo memang sudah ada aturan dan bitcoin di legalkan di indonesia,saya kira para pengguna bitcoin mau di kenkan pajak ngak masalah.asalkan jangan terlalu memberatkan masyarakatnya.

                 ▄▄██████████████▄▄
             ▄███████████████████████▄
           █████████████████████████████
         ███▀▀█████▀▀ ██  ██  ▀▀██████████
        ██▀ ▄  ▀      ██  ██      ▀█████████
       █▀ ▄██▀        ██  ██        █████████
      ▀ ▄███▌      ███████████▄▄  ▄███████████
      ▄████▌        ▀██████████████████████████
    ▄██████     ██▄   ▀███████████████████████████▀
  ▄████████    █████▄▄  ▀███████████████████████▀
▄██████████    ████████▄  ▀███████████████████▀
    ███████    ██████████▄   ▀██████████████▀ ▄█
    ███████    ████████████▄▄  ▀██████████▀ ▄███
    ███████▌    ██████████████▄  ▀██████▀ ▄████
     ███████      ██████████████▄  ▀██▀ ▄██████
      ███████▄      ▀██████████▀      ████████
       ████████       ██  ██        █████████
        █████████▄    ██  ██     ▄██████████
          ██████████▄▄██▄▄██▄▄▄███████████
            ████████████████████████████
              ▀██████████████████████▀
                  ▀▀████████████▀▀
                  

LocalCoinSwap
   World's Most Inclusive 
         Cryptocurrency Marketplace
[]
██████████████
█████████████████
██░░░░░████████████
██░░░░░██████████████
█████████████████████
██░░░░░░░░░░░░░░░░░██
█████████████████████
██░░░░░░░░░░░░░░░░░██
█████████████████████
██░░░░░░░░░░░░░░░░░██
█████████████████████
█████████████████████
TELEGRAM
TWITTER
FACEBOOK
REDDIT
INSTAGRAM
MEDIUM
LINKED IN
STEEMIT
mulia sabee
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 266
Merit: 102



View Profile
December 07, 2017, 09:55:39 PM
 #117

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

 semoga saja  itu adalah feeling anda saja bisa menjadi yang terbaik  untuk perkembangan Bitcoin di Indonesia. bila Nantinya di Indonesia pada tahun 2018 Mata uang virtual (bitcoin) ini akan dijadikan polemik pemerintah kita karena menjelang Pemilu mungkin saja ini adalah pengalihan isu yang dilakukan. kalau pun nantinya Bitcoin menjadi pembahasan menjelang pemilu maka kita harapkan adanya respon positif dari pihak pemerintah Indonesia maupun calon pemimpin yang baru.

▀▀▀▀▀▀▀  [     CRYPTOS⚫LARTECH      ]  ▀▀▀▀▀▀▀
  White Paper     ||   BLOCKCHAIN & ENERGY FOR A BETTER WORLD   ||     One Pager 
Telegram      Facebook      Twitter      [[     TOKEN SALE is LIVE     ]]      Medium      Youtube      Reddit
CAKWAWAN
Member
**
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 10


View Profile
December 07, 2017, 10:06:34 PM
 #118

Kalau pendapat ane ya gpp gan tapi kudu sesuai gan jangan terlalu tinggi pajaknya gan kasian para bitcoiner yg susah payah untuk mendapat 1 koin. Juga dari pemerintah sendiri kudu ada konsekuensinya biar para bitcoiner tetap nyaman dalam mencari koin kalau bisa di dukung oleh prasarana yg memadai.

PlayBets.io  •  Decentralized Platform with Mass Gambling Games  •  PlayBets.io
Closed Pre-Sale is Live[JOIN NOW!]

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ •  [FB]  ▬▬▬  [TW]  ▬▬▬  [TG]  ▬▬▬  [KC] • ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
mukulih
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 280
Merit: 100


Blockchain with solar energy


View Profile
December 08, 2017, 02:03:00 AM
 #119

Yang penting regulasinya dulu gan,ada payung hukumnya.bitcoin dilegalkan,baru kita omongin masalah pajak.karena kalau sudah dilegalkan pasti akan dikenakan pajak penghasilan dari bitcoin.mungkin saja nanti pajaknya tinggi.karena keuntungan dari bitcoin sangat besar.

▀▀▀▀▀▀▀  [     CRYPTOS⚫LARTECH      ]  ▀▀▀▀▀▀▀
  White Paper     ||   BLOCKCHAIN & ENERGY FOR A BETTER WORLD   ||     One Pager 
Telegram      Facebook      Twitter      [[     TOKEN SALE is LIVE     ]]      Medium      Youtube      Reddit
Wipangga
Member
**
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 10


View Profile
December 08, 2017, 02:06:54 AM
 #120

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt
seharusnya pemerintah itu memberi kepastian hukum dulu tentang bitcoin ,mau di leglkan atau di ilegalkan.kalo memang sudah ada aturan dan bitcoin di legalkan di indonesia,saya kira para pengguna bitcoin mau di kenkan pajak ngak masalah.asalkan jangan terlalu memberatkan masyarakatnya.

Ya saya setuju gan. Di saat ini bitcoin belum adanya pajak baik dalam bentuk  trasaksi maupun investasi. Karena belum adanya revolusi  hukum yang mengatur  tentang bitcoin.

Pages: « 1 2 3 4 5 [6] 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!