Bitcoin Forum
October 18, 2018, 09:37:24 PM *
News: Make sure you are not using versions of Bitcoin Core other than 0.17.0 [Torrent], 0.16.3, 0.15.2, or 0.14.3. More info.
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 [7] 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 »
  Print  
Author Topic: Ditjen Pajak: Keuntungan Bitcoin Kena Pajak bagaimana pendapatnya?  (Read 4614 times)
novhitadaloma
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 250



View Profile
December 08, 2017, 03:30:35 AM
 #121

Jika pemerintah indonesia sudah melegalkan bitcoin maka wajar menurut saya bitcoin di kenakan pajak, ini akan menambah pendapat suatu negara, dan bitcoin juga sudah mempunyai payung hukum di negara kita. Dan para bitcoiner akan lebih legah lagi jika hal itu nantinya akan terjadi.
1539898644
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1539898644

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1539898644
Reply with quote  #2

1539898644
Report to moderator
1539898644
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1539898644

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1539898644
Reply with quote  #2

1539898644
Report to moderator
Some PGP public keys you should import: theymos, Wladimir, Gregory, Pieter
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
wawan99
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 241
Merit: 250


View Profile
December 08, 2017, 03:36:46 AM
 #122

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

kalau pajak nya mengikuti pph
atau pajak penghasilan
pajak yang harus dibayar lumayan besar juga ya sekitar 5% dari total penghasilan
apakah itu tidak merugikan pengguna bitcoin itu sendiri yang penghasilan nya tidak menentu?
Saly yes
Member
**
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 10


View Profile
December 08, 2017, 03:54:00 AM
 #123

Iya, jika nantinya penghasilan dari bitcoin juga dikenakan pajak, sudah seharusnya donk pemerintah melegalkan Bitcoin, masak sudah meminta pajak, tapi dilarang. gimana ceritanya itu.
Kalau seandainya dilegalkan , ya wajar jika bitcoin dikenakan pajak (dengan catatan pajak yang dibayar juga sewajarnya) Grin

Kalo menurut pribadi ane itu sangat bagus sekali bitcoin di kenakan pajak
karena bitcoin sudah di legalkan di negara kita itu wajar saja dan tidak ada
boleh larang melanggar hukum uud.
armanhusni
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 100



View Profile
December 08, 2017, 04:33:42 AM
 #124

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

saya mendapatkan pertanyaan dalam topik anda dimana yang anda tanyakanapakah ada kemungkinan bitcoin dilegalkan diindonesia ?
Saya yakin bahwa diindoneaia nantinya akan dilegalkan bitcoin tapi akan diambil pajak yang besar dari setiap member yang mengembangkan bitcoin baik itu para trader maupun bounty hunter.

◖◖◖◖◖ RealtyReturns ◗◗◗◗◗
━━━ Cross-Border Blockchain-based Real Estate Marketplace ━━━
FACEBOOKREDDITTWITTERTELEGRAM ☞ANN Thread
q(O_O)p
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 100



View Profile
December 08, 2017, 08:08:24 AM
 #125

Saya rasa juga demikian gan bahwa tahun 2018 akan menjadi tahun yang penuh polemik untuk bitcoin karena harganya yang telah meroket akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat dan menarik di semua sektor, baik ekonomi, sosial bahkan politik. Jika pun suatu saat bitcoin di kenakan pajak apa boleh buat... Toh kita tinggal di negeri wajib pajak. Pastinya harus dengan regulasi yang jelas dan adil . Undecided

Wiwendefak
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 103



View Profile
December 08, 2017, 09:01:51 AM
 #126

pemungutan pajak tanpa adanya regulasi sama aja merampas hak orang itu. masak mau duitnya tp gamau ngasih peraturanya. dibaiarin aja asal duit ngalir gitu kali pemikiran dari ditjen pajak wkwkwk
Gayong88
Member
**
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 10


View Profile
December 08, 2017, 09:19:31 AM
 #127

Kalau ada regulasi nya yang bagus kenapa tidak,para  bitcoiner pasti setuju di kenakan pajak karena pajak adalah hak orang lain jugak toh,asalkan kalau regulasi nya jelas,tapi kalau regulasi nya enggak ada masih mengambang-ngambang tentang peraturan bitcoin ane rasa para bitcoiner tidak mau kalau di kenakan pajak

77JohnDoe77
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 434
Merit: 107



View Profile
December 08, 2017, 09:38:19 AM
 #128

kalo regulasinya jelas yah mau tak mau wajib pajak dong tapi lucu aja gitu kalo transaksi dilarang tapi pajaknya mau
tunggu aja dah berita lebih jelasx ntar gimana  Grin

★  ★  ★ Commodities Trading Revolutionized ★  ★  ★
●  ●  ● KRATOS ●  ●  ●
Telegram ◆ Facebook ◆ Twitter ◆ White Paper ◆ Medium◆ ⌚ PreSale Live
MelojoeBryan
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 240
Merit: 1


View Profile
December 08, 2017, 09:54:36 AM
 #129

pemungutan pajak tanpa adanya regulasi sama aja merampas hak orang itu. masak mau duitnya tp gamau ngasih peraturanya. dibaiarin aja asal duit ngalir gitu kali pemikiran dari ditjen pajak wkwkwk

ane juga masih bingung sama vip, mereka boleh operasi dan sudah taat pajak tapi bitcoin tidak dilegalkan
harusnya pemernitah tinggal konsen menata dan menetapkan pajak penghasilan karena sudah ada role modelnya
jika besok mereka mengenakan pph dan bitcoin masih dilarang, nah disitu letak blunder yang nyata.

▰▰▰   MODULE   ▰▰▰
▐▃ CRYPTOECONOMIC ECOSYSTEM ON A CLOUD STORAGE NETWORK ▃▌
https://modltoken.io/
dondonk
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 251


"SIMPLE SHOPPING AND SAFE PAY"


View Profile
December 08, 2017, 10:01:51 AM
 #130

Penghasilan dari bitcoin memang sudah dikenakan pajak dari dulu secara otomatis ketika kita melakukan jual, beli maupun withdraw di VIP, Pajak yang dipungut adalah Pajak Penghasilan . berikut saya mengutip dari web VIP

Quote
Ya. Per tanggal 9 November 2016, semua biaya untuk transaksi jual-beli maupun penarikan yang terjadi di Bitcoin.co.id sudah termasuk PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 10%.

  
     ▄█▄
   ▄████
 ▄████▀
████▀
███
████▄
 ▀████▄
   ▀████
     ▀█▀
 
▄███▄
███████
███████
 ▀███▀




 ▄███▄
███████
███████
 ▀███▀




 ▄███▄
███████
███████
 ▀███▀
 


█████████████▄▄            ▄▄██████▄▄    █████             █████  ████████████████  █████████████▄▄            ▄▄██████▄▄
████████████████▄       ▄██████████████▄  █████           █████   ████████████████  ████████████████▄       ▄██████████████▄
█████████████████▌     ██████████████████  █████         █████                                 ▀▀████▌     █████▀▀    ▀▀█████
            ▀█████    ██████▀      ▀██████  █████       █████                                     ████    ████            ████
             ▐████▌  ▐█████          █████▌  █████     █████                                      ▐███▌  ▐███              ███▌
             ▐████▌  █████▌          ▐█████   █████   █████                                       ▐███▌  ███▌              ▐███
            ▄█████   █████            █████    █████ █████                                        ████   ███▌              ▐███
█████████████████▌   █████            █████     █████████                                      ▄▄████▌   ███                ███
████████████████▀    ██████████████████████      ███████          ████████████████  ████████████████▀    ██████████████████████
█████████████▀▀      ██████████████████████       █████           ████████████████  █████████████▀▀      ██████████████████████
█████                ██████████████████████       █████           ███               ███       ███▌       ███                ███
█████                █████            █████       █████           ███               ███        ███▌      ███                ███
█████                █████            █████       █████           ███               ███         ███▌     ███                ███
█████                █████            █████       █████           ███               ███          ███▌    ███                ███
█████                █████            █████       █████           ████████████████  ███           ███▌   ███                ███
█████                █████            █████       █████           ████████████████  ███            ███▌  ███                ███
  

 ▄███▄
███████
███████
 ▀███▀
  

 ▄███▄
███████
███████
 ▀███▀
Instagram
Facebook
Twitter
  

 ▄███▄
███████
███████
 ▀███▀
Telegram
YouTube
Website
cunguks
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 100


PlayGame.com


View Profile
December 08, 2017, 10:07:17 AM
 #131

Penghasilan dari bitcoin memang sudah dikenakan pajak dari dulu secara otomatis ketika kita melakukan jual, beli maupun withdraw di VIP, Pajak yang dipungut adalah Pajak Penghasilan . berikut saya mengutip dari web VIP

Quote
Ya. Per tanggal 9 November 2016, semua biaya untuk transaksi jual-beli maupun penarikan yang terjadi di Bitcoin.co.id sudah termasuk PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 10%.
Wah berarti selama ini kitanya saja yang belum mengetahui kalau bitcoin itu sudah dikenakan pajak dong, makasih gan atas infonya 

──────⟩   PLAYGAME   ⟨──────
Whitepaper Powering real economy in the gaming world Onepager
Telegram ENG / IND Group Channel ⟩──MediumTwitterYouTube
Febriana98
Member
**
Offline Offline

Activity: 160
Merit: 10


View Profile
December 08, 2017, 10:09:34 AM
 #132

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

Ya, saya setuju jika kena pajak. asalkan regulasinya jelas dan menguntungkan pihak penambang bitcoin. Jangan asal main ambil pajak saja tapi tidak memperdulikan para penambang.

▐|   EOS Exchange   |▌          The Exchange for the EOS Community!          ▐|   EOSex   |▌
                    ICO: 15th October to 20th November  |  Free EXP Tokens: Join Bounty!                   
Whitepaper               ANN Thread               Telegram               Twitter               Mobile
Koreadi
Member
**
Offline Offline

Activity: 162
Merit: 10


View Profile
December 08, 2017, 10:12:25 AM
 #133

kalo regulasinya jelas yah mau tak mau wajib pajak dong tapi lucu aja gitu kalo transaksi dilarang tapi pajaknya mau
tunggu aja dah berita lebih jelasx ntar gimana  Grin


Mank negara kita negara pajak om,
Sebelum ada penghasilan atau pemasukan, sudah terlebih dahulu dibahas masalah pajak, hehe

naira
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 476
Merit: 250



View Profile
December 08, 2017, 10:46:42 AM
 #134

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt
Jelas banget gan secara tidak langsung kalo bitcoin dikenakan pajak berarti pemerintah mengakui keberadaan bitcoin, tapi haru jelas dulu kegiatan bitcoin mana yang bakal di kenakan pajak olen pemerintah, biar kagak ada kisruh tentang pengenaan pajak ada bitcoin

                            ████████████████
                    ████                                ████
              ███              ███████████            ███
          ███          ████                      ████        ███
        ███        ███                                  ███      ███
    ████      ███                                                    ████
  ███          ███                                                        ███
  ███          ████████████████████████████      ███
███                                ██        ██                  ██      ███
███                                ██        ██                  ██      ███
███            █████████████████████████████      ███
  ███                              ██        ██                          ███
  ███                              ██        ██                          ███
    ████                          ██        ██                      ████
        ███                        ██        ██                    ███
          ███                      ██        ██                  ███
              ███                  ██        ██              ███
                    ████                                ████
                            ████████████████
██
███
████
████
████
████
████
███
██
██
███
████
████
████
████
████
███
██
texas23
Member
**
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 30

The future of advertisement intelligence


View Profile
December 08, 2017, 11:22:42 AM
 #135

Brarti jelas klo dikenai pajak brarti regulasi hukumnya sudah ada bagi bitcoin jadi ngga ada masalah cuman perlu dipertimbangkan karna jgan asal ambil pajak dari setiap penambang bitcoin harus ada perhitungan yg jelas

▄█▀▀▀▀▀ ● ◯ SaTT - The Revolution of Advertising Transactions ◯ ● ▀▀▀▀▀█▄
●███    Website | Ann Thread | Whitepaper | Facebook | Twitter | Telegram    ███●
▀█▄▄▄▄▄▄▄▄   PRE-SALE COMPLETED IN LESS THAN 24 HOURS!   ▄▄▄▄▄▄▄▄█▀
Bagong91
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 100


View Profile
December 08, 2017, 01:15:33 PM
 #136

pengenaan pajak dari penghasilan bitcoin menurut ane tidak masalah gan, asal sejalan dengan regulasinya, jadi kita merasa aman dan di akui oleh Negara gan, hitung-hitung juga kita bantu Negara untuk memperbaiki perekonomian dan menambah hasil pendapatan di Negara kita, toh nantio kita juga yang merasakan kembali dampak dari itu semua gan.
Sompameng
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 490
Merit: 100



View Profile
December 10, 2017, 08:28:54 AM
 #137

legalkan dulu baru dikenakan pajak,itu gak jadi masalah bagi pengguna btc
pendapat saya aja gan,,

╔◎      TwitterBounty ┃   [WHITEPAPER]MediumFacebook      ◎╗
╠══════════◎════◎════◎    LeadRex    ◎════◎════◎═══════════╣
╚◎       RedditTelegram[ANN Thread]YoutubeLinkedin       ◎╝
Azhari876
Member
**
Offline Offline

Activity: 266
Merit: 42


View Profile
December 10, 2017, 08:38:41 AM
 #138

kalau memang sudah ada regulasinya yang jelas ane rasa wajar saja nantinya kalau keuntungan yang didapat dari bitcoin bakalan dikenakan pajak dan harus dilaporkan di spt tahunan.
saat ini bitcoin di Indonesia memang lagi gencar-gencar nya dibahas disemua kalangan dan instansi.

Ane sependapat dengan agan,  pertama tama harus di legalisasi penggunaan bitcoin di indonesia,  setalahnya baru di rumuskan regulasi undang undang perpajakan,  intinya jika semua pihak,pemerintah,pihak bitcoin termasuk ICO serta investornya dan bitcoiners selaku masyarakat pengguna bitcoin itu harus saling menguntungkan.

Almasani
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 336
Merit: 102



View Profile WWW
December 10, 2017, 08:47:07 AM
 #139

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

Jika bitcoin ini dikenakan pajak sudah pasti itu bitcoin akan di legalkan. Karena tidak mungkin di ambil pajak jika ilegal. Karena system pengambilan pajak harus di atur berdasarkan undang - undang yang berlaku.

[   D E A L J O Y  instant crypto cashbacks   ]       //    Whitepaper    //
               ►►  JOIN ICO NOW  ◄◄   Earn Crypto by shopping online
Facebook    .    Twitter    .    Telegram    .    Medium    .    Reddit    .   
TheWalkingCoin
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 406
Merit: 100



View Profile
December 10, 2017, 08:58:59 AM
 #140

Sejauh ini belum dilegalkan bitcoin otomatis tidak bisa dikenakan pajak penghasilan dari bitcoin, bagaimanapun alasan nya penghasilan dari bitcoin tetap tidak akan dikenakan pajak sama sekali. Namun jika ke depan ada nya regulasa dan wacan untuk melegalkan bitcoin dan akan dikenakan pajak penghasilan yang didapatkan dari bitcoin sah – sah saja dan setuju sih jika proses penggunaan pajak sesuai untuk kebutuhan masyarakat.

Pages: « 1 2 3 4 5 6 [7] 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!