Bitcoin Forum
December 15, 2017, 01:15:58 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 [7] 8 9 10 11 12 13 14 »  All
  Print  
Author Topic: Ditjen Pajak: Keuntungan Bitcoin Kena Pajak bagaimana pendapatnya?  (Read 1759 times)
novhitadaloma
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 266


Crypterium - Digital Mobile Cryptobank For Everyon


View Profile
December 08, 2017, 03:30:35 AM
 #121

Jika pemerintah indonesia sudah melegalkan bitcoin maka wajar menurut saya bitcoin di kenakan pajak, ini akan menambah pendapat suatu negara, dan bitcoin juga sudah mempunyai payung hukum di negara kita. Dan para bitcoiner akan lebih legah lagi jika hal itu nantinya akan terjadi.



░░░░░░░░░░▄▄▄▄▄▄
░░░░░░▄███████████▄
░░░░▄██▀▀░░░░░░░░▀██▄
░░░██▀░░░▄▄▄▄▄▄░░░░▀██
░░██▀░░▄██▀▀▀▀▀░░▄▄
██▀░░██▀░░▄▄▄▄░░▀▀
██▀░░██░░▄██▀▀▀█▄
██░░██░░██▀
██░░▀▀░░██
██░░▄▄░░██
██░░██░░██▄
██▄░░██░░▀██▄▄▄█▀
██▄░░██▄░░▀▀▀▀░░▄▄
░░██▄░░▀██▄▄▄▄▄░░▀▀
░░░██▄░░░▀▀▀▀▀▀░░░░▄██
░░░░▀██▄▄░░░░░░░░▄██▀
░░░░░░▀███████████▀
░░░░░░░░░░▀▀▀▀▀▀


░░░░░░░░░░▄▄▄▄▄▄
░░░░░░▄███████████▄
░░░░▄██▀▀░░░░░░░░▀██▄
░░░██▀░░░▄▄▄▄▄▄░░░░▀██
░░██▀░░▄██▀▀▀▀▀░░▄▄
██▀░░██▀░░▄▄▄▄░░▀▀
██▀░░██░░▄██▀▀▀█▄
██░░██░░██▀
██░░▀▀░░██
██░░▄▄░░██
██░░██░░██▄
██▄░░██░░▀██▄▄▄█▀
██▄░░██▄░░▀▀▀▀░░▄▄
░░██▄░░▀██▄▄▄▄▄░░▀▀
░░░██▄░░░▀▀▀▀▀▀░░░░▄██
░░░░▀██▄▄░░░░░░░░▄██▀
░░░░░░▀███████████▀
░░░░░░░░░░▀▀▀▀▀▀

▀  Twitter
▀  Telegram
▀  Facebook
▀  ANN Thread
▀  Whitepaper
▀  Website
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1513300558
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513300558

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513300558
Reply with quote  #2

1513300558
Report to moderator
1513300558
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513300558

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513300558
Reply with quote  #2

1513300558
Report to moderator
wawan99
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210



View Profile
December 08, 2017, 03:36:46 AM
 #122

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

kalau pajak nya mengikuti pph
atau pajak penghasilan
pajak yang harus dibayar lumayan besar juga ya sekitar 5% dari total penghasilan
apakah itu tidak merugikan pengguna bitcoin itu sendiri yang penghasilan nya tidak menentu?

Saly yes
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 18


View Profile
December 08, 2017, 03:54:00 AM
 #123

Iya, jika nantinya penghasilan dari bitcoin juga dikenakan pajak, sudah seharusnya donk pemerintah melegalkan Bitcoin, masak sudah meminta pajak, tapi dilarang. gimana ceritanya itu.
Kalau seandainya dilegalkan , ya wajar jika bitcoin dikenakan pajak (dengan catatan pajak yang dibayar juga sewajarnya) Grin

Kalo menurut pribadi ane itu sangat bagus sekali bitcoin di kenakan pajak
karena bitcoin sudah di legalkan di negara kita itu wajar saja dan tidak ada
boleh larang melanggar hukum uud.
armanhusni
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
December 08, 2017, 04:33:42 AM
 #124

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

saya mendapatkan pertanyaan dalam topik anda dimana yang anda tanyakanapakah ada kemungkinan bitcoin dilegalkan diindonesia ?
Saya yakin bahwa diindoneaia nantinya akan dilegalkan bitcoin tapi akan diambil pajak yang besar dari setiap member yang mengembangkan bitcoin baik itu para trader maupun bounty hunter.

q(O_O)p
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
December 08, 2017, 08:08:24 AM
 #125

Saya rasa juga demikian gan bahwa tahun 2018 akan menjadi tahun yang penuh polemik untuk bitcoin karena harganya yang telah meroket akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat dan menarik di semua sektor, baik ekonomi, sosial bahkan politik. Jika pun suatu saat bitcoin di kenakan pajak apa boleh buat... Toh kita tinggal di negeri wajib pajak. Pastinya harus dengan regulasi yang jelas dan adil . Undecided

Wiwendefak
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140


Fueling Crypto Securitisation


View Profile
December 08, 2017, 09:01:51 AM
 #126

pemungutan pajak tanpa adanya regulasi sama aja merampas hak orang itu. masak mau duitnya tp gamau ngasih peraturanya. dibaiarin aja asal duit ngalir gitu kali pemikiran dari ditjen pajak wkwkwk

───────────── CyberTrust ─────────────
■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ Fueling Crypto Securitisation ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■
───────── Whitepaper Twitter Telegram Announcement ─────────
Gayong88
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
December 08, 2017, 09:19:31 AM
 #127

Kalau ada regulasi nya yang bagus kenapa tidak,para  bitcoiner pasti setuju di kenakan pajak karena pajak adalah hak orang lain jugak toh,asalkan kalau regulasi nya jelas,tapi kalau regulasi nya enggak ada masih mengambang-ngambang tentang peraturan bitcoin ane rasa para bitcoiner tidak mau kalau di kenakan pajak

77JohnDoe77
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 121

What is C


View Profile
December 08, 2017, 09:38:19 AM
 #128

kalo regulasinya jelas yah mau tak mau wajib pajak dong tapi lucu aja gitu kalo transaksi dilarang tapi pajaknya mau
tunggu aja dah berita lebih jelasx ntar gimana  Grin

C
What is C?

MelojoeBryan
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 28


View Profile
December 08, 2017, 09:54:36 AM
 #129

pemungutan pajak tanpa adanya regulasi sama aja merampas hak orang itu. masak mau duitnya tp gamau ngasih peraturanya. dibaiarin aja asal duit ngalir gitu kali pemikiran dari ditjen pajak wkwkwk

ane juga masih bingung sama vip, mereka boleh operasi dan sudah taat pajak tapi bitcoin tidak dilegalkan
harusnya pemernitah tinggal konsen menata dan menetapkan pajak penghasilan karena sudah ada role modelnya
jika besok mereka mengenakan pph dan bitcoin masih dilarang, nah disitu letak blunder yang nyata.
dondonk
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 252



View Profile
December 08, 2017, 10:01:51 AM
 #130

Penghasilan dari bitcoin memang sudah dikenakan pajak dari dulu secara otomatis ketika kita melakukan jual, beli maupun withdraw di VIP, Pajak yang dipungut adalah Pajak Penghasilan . berikut saya mengutip dari web VIP

Quote
Ya. Per tanggal 9 November 2016, semua biaya untuk transaksi jual-beli maupun penarikan yang terjadi di Bitcoin.co.id sudah termasuk PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 10%.

           ▄▄█████████▄▄
       ▄████▀▀       ▀▀████▄
     ▄██▀▀               ▀▀██▄
    ██▀                    ████
   ██                     ███▀██
  ██                    ▄██▀   ██
 ██                    ▄██      ██
██▀                  ▄██▀      ▄███
██                  ▄██      ▄██▀██
██                 ██▀    ▄███▀  ██
██               ▄██▀   ▄██▀     ██
██▄             ▄██  ▄███▀      ▄██
 ██           ▄██▀ ▄██▀         ██
  ██         ▄██▄███▀          ██
   ██       █████▀            ██
    ██▄   ▄████▀            ▄██
     ▀██▄███▀            ▄▄██▀
       ▀████▄▄       ▄▄████▀
           ▀▀█████████▀▀
L I V E T R E E   A D E P T TM
Own the future of entertainment
The World's 1st Community-Powered,
Film, TV and Content Network  ★
cunguks
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140


Fueling Crypto Securitisation


View Profile
December 08, 2017, 10:07:17 AM
 #131

Penghasilan dari bitcoin memang sudah dikenakan pajak dari dulu secara otomatis ketika kita melakukan jual, beli maupun withdraw di VIP, Pajak yang dipungut adalah Pajak Penghasilan . berikut saya mengutip dari web VIP

Quote
Ya. Per tanggal 9 November 2016, semua biaya untuk transaksi jual-beli maupun penarikan yang terjadi di Bitcoin.co.id sudah termasuk PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 10%.
Wah berarti selama ini kitanya saja yang belum mengetahui kalau bitcoin itu sudah dikenakan pajak dong, makasih gan atas infonya 

───────────── CyberTrust ─────────────
■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ Fueling Crypto Securitisation ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■ ■
───────── Whitepaper Twitter Telegram Announcement ─────────
Febriana98
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 51


View Profile
December 08, 2017, 10:09:34 AM
 #132

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

Ya, saya setuju jika kena pajak. asalkan regulasinya jelas dan menguntungkan pihak penambang bitcoin. Jangan asal main ambil pajak saja tapi tidak memperdulikan para penambang.
Koreadi
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
December 08, 2017, 10:12:25 AM
 #133

kalo regulasinya jelas yah mau tak mau wajib pajak dong tapi lucu aja gitu kalo transaksi dilarang tapi pajaknya mau
tunggu aja dah berita lebih jelasx ntar gimana  Grin


Mank negara kita negara pajak om,
Sebelum ada penghasilan atau pemasukan, sudah terlebih dahulu dibahas masalah pajak, hehe

naira
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 322



View Profile
December 08, 2017, 10:46:42 AM
 #134

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt
Jelas banget gan secara tidak langsung kalo bitcoin dikenakan pajak berarti pemerintah mengakui keberadaan bitcoin, tapi haru jelas dulu kegiatan bitcoin mana yang bakal di kenakan pajak olen pemerintah, biar kagak ada kisruh tentang pengenaan pajak ada bitcoin



░░░░░░░░░░▄▄▄▄▄▄
░░░░░░▄███████████▄
░░░░▄██▀▀░░░░░░░░▀██▄
░░░██▀░░░▄▄▄▄▄▄░░░░▀██
░░██▀░░▄██▀▀▀▀▀░░▄▄
██▀░░██▀░░▄▄▄▄░░▀▀
██▀░░██░░▄██▀▀▀█▄
██░░██░░██▀
██░░▀▀░░██
██░░▄▄░░██
██░░██░░██▄
██▄░░██░░▀██▄▄▄█▀
██▄░░██▄░░▀▀▀▀░░▄▄
░░██▄░░▀██▄▄▄▄▄░░▀▀
░░░██▄░░░▀▀▀▀▀▀░░░░▄██
░░░░▀██▄▄░░░░░░░░▄██▀
░░░░░░▀███████████▀
░░░░░░░░░░▀▀▀▀▀▀


░░░░░░░░░░▄▄▄▄▄▄
░░░░░░▄███████████▄
░░░░▄██▀▀░░░░░░░░▀██▄
░░░██▀░░░▄▄▄▄▄▄░░░░▀██
░░██▀░░▄██▀▀▀▀▀░░▄▄
██▀░░██▀░░▄▄▄▄░░▀▀
██▀░░██░░▄██▀▀▀█▄
██░░██░░██▀
██░░▀▀░░██
██░░▄▄░░██
██░░██░░██▄
██▄░░██░░▀██▄▄▄█▀
██▄░░██▄░░▀▀▀▀░░▄▄
░░██▄░░▀██▄▄▄▄▄░░▀▀
░░░██▄░░░▀▀▀▀▀▀░░░░▄██
░░░░▀██▄▄░░░░░░░░▄██▀
░░░░░░▀███████████▀
░░░░░░░░░░▀▀▀▀▀▀

▀  Twitter
▀  Telegram
▀  Facebook
▀  ANN Thread
▀  Whitepaper
▀  Website
Okky Nyet
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 5


View Profile
December 08, 2017, 10:51:46 AM
 #135

Ya semoga saja dengan ini bitcoin bisa di legalkan di Indonesia, tergantung kena pajaknya atau tidak kita ikuti aturan saja yang ada,
texas23
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56

Proof-of-Asset Protocol


View Profile
December 08, 2017, 11:22:42 AM
 #136

Brarti jelas klo dikenai pajak brarti regulasi hukumnya sudah ada bagi bitcoin jadi ngga ada masalah cuman perlu dipertimbangkan karna jgan asal ambil pajak dari setiap penambang bitcoin harus ada perhitungan yg jelas

Bagong91
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126



View Profile
December 08, 2017, 01:15:33 PM
 #137

pengenaan pajak dari penghasilan bitcoin menurut ane tidak masalah gan, asal sejalan dengan regulasinya, jadi kita merasa aman dan di akui oleh Negara gan, hitung-hitung juga kita bantu Negara untuk memperbaiki perekonomian dan menambah hasil pendapatan di Negara kita, toh nantio kita juga yang merasakan kembali dampak dari itu semua gan.

Sompameng
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 52


View Profile
December 10, 2017, 08:28:54 AM
 #138

legalkan dulu baru dikenakan pajak,itu gak jadi masalah bagi pengguna btc
pendapat saya aja gan,,
Azhari876
Member
**
Offline Offline

Activity: 70

Azhari


View Profile
December 10, 2017, 08:38:41 AM
 #139

kalau memang sudah ada regulasinya yang jelas ane rasa wajar saja nantinya kalau keuntungan yang didapat dari bitcoin bakalan dikenakan pajak dan harus dilaporkan di spt tahunan.
saat ini bitcoin di Indonesia memang lagi gencar-gencar nya dibahas disemua kalangan dan instansi.

Ane sependapat dengan agan,  pertama tama harus di legalisasi penggunaan bitcoin di indonesia,  setalahnya baru di rumuskan regulasi undang undang perpajakan,  intinya jika semua pihak,pemerintah,pihak bitcoin termasuk ICO serta investornya dan bitcoiners selaku masyarakat pengguna bitcoin itu harus saling menguntungkan.

C
What is C?
Almasani
Member
**
Offline Offline

Activity: 112

Almasani


View Profile
December 10, 2017, 08:47:07 AM
 #140

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

Jika bitcoin ini dikenakan pajak sudah pasti itu bitcoin akan di legalkan. Karena tidak mungkin di ambil pajak jika ilegal. Karena system pengambilan pajak harus di atur berdasarkan undang - undang yang berlaku.

Pages: « 1 2 3 4 5 6 [7] 8 9 10 11 12 13 14 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!