Bitcoin Forum
November 12, 2018, 11:44:53 PM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.17.0 [Torrent].
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: [1] 2 3 »  All
  Print  
Author Topic: adakah sanksi menggunakan bitcoin dalam bertransaksi  (Read 253 times)
zenuxer
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 100


View Profile
December 07, 2017, 12:25:45 PM
 #1

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih
1542066293
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542066293

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542066293
Reply with quote  #2

1542066293
Report to moderator
1542066293
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542066293

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542066293
Reply with quote  #2

1542066293
Report to moderator
1542066293
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542066293

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542066293
Reply with quote  #2

1542066293
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1542066293
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542066293

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542066293
Reply with quote  #2

1542066293
Report to moderator
1542066293
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542066293

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542066293
Reply with quote  #2

1542066293
Report to moderator
amihada
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 434
Merit: 100



View Profile
December 07, 2017, 12:30:01 PM
 #2

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih
jika transaksi penukuran bitcoind dengan uang di vip mungkin tidak apa-apa tapi jika transaksi jual beli mungkin lebih baik dihindari gan karena itu masih di larang di indonesia gan

zenuxer
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 100


View Profile
December 07, 2017, 12:32:28 PM
 #3

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih
jika transaksi penukuran bitcoind dengan uang di vip mungkin tidak apa-apa tapi jika transaksi jual beli mungkin lebih baik dihindari gan karena itu masih di larang di indonesia gan
waduh kira-kira apa yang akan terjadi jika kita tetap bertransaksi meski bitcoin di larang untuk bertransaksi ? itu yang menimbulkan pertanyaan yang besar di benakku gan
Bazdy7
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 100

Spectiv VR Crowdsale: 12/08/17


View Profile
December 07, 2017, 12:36:30 PM
 #4

Sejauh yang saya tahu hal tersebut masih sebatas dilarang. Jika pun ada sanksi maka bisa saja dikategorikan transaksi ilegal oleh pemerintah karena pembayarannya dilakukan menggunakan mata uang yang tidak sah di indonesia. Tapi jikapun ada peraturan sanksi resminya saya belum tahu.

              SpectivVR                                                           Crowdsale: 12/08 - 12/29
VR Streaming Platform & Attention Markets                   [ Website ]
BitcoinTalk   |   Slack   |   Twitter   |   LinkedIn   |   Medium   |   Facebook   |   Instagram
KuraJamban
Member
**
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 10


View Profile
December 07, 2017, 12:38:36 PM
 #5

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih
jika transaksi penukuran bitcoind dengan uang di vip mungkin tidak apa-apa tapi jika transaksi jual beli mungkin lebih baik dihindari gan karena itu masih di larang di indonesia gan
waduh kira-kira apa yang akan terjadi jika kita tetap bertransaksi meski bitcoin di larang untuk bertransaksi ? itu yang menimbulkan pertanyaan yang besar di benakku gan
Sabar aja gan.. Selama VIP Bitcoin masih belum memberikan pengumuman resmi tentang larangan penggunaan bitcoin di Indonesia, dan web masih beroperasi kita fine" aja .. Untuk kepastian, kita Tunggu pengumuman resmi dari mereka aja

▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄ ▄ ■        SKYNET        ■ ▄ ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
▐▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬     PRIVATE SALE is LIVE     ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▌
Whitepaper   Bounty   Bitcointalk  ■  Facebook   Twitter   Telegram
zenuxer
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 100


View Profile
December 07, 2017, 12:39:19 PM
 #6

Sejauh yang saya tahu hal tersebut masih sebatas dilarang. Jika pun ada sanksi maka bisa saja dikategorikan transaksi ilegal oleh pemerintah karena pembayarannya dilakukan menggunakan mata uang yang tidak sah di indonesia. Tapi jikapun ada peraturan sanksi resminya saya belum tahu.
kita lihat saja semoga kedepannya bitcoin dapat legal dan resmi menjadi pembayaran yang sah di negara tercinta ini Indonesia ya gan
zenuxer
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 100


View Profile
December 07, 2017, 12:39:59 PM
 #7

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih
jika transaksi penukuran bitcoind dengan uang di vip mungkin tidak apa-apa tapi jika transaksi jual beli mungkin lebih baik dihindari gan karena itu masih di larang di indonesia gan
waduh kira-kira apa yang akan terjadi jika kita tetap bertransaksi meski bitcoin di larang untuk bertransaksi ? itu yang menimbulkan pertanyaan yang besar di benakku gan
Sabar aja gan.. Selama VIP Bitcoin masih belum memberikan pengumuman resmi tentang larangan penggunaan bitcoin di Indonesia, dan web masih beroperasi kita fine" aja .. Untuk kepastian, kita Tunggu pengumuman resmi dari mereka aja
aku sampek ketar ketir membaca beritanya di kompas news gan hahaha
anov996
Member
**
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 10


View Profile WWW
December 07, 2017, 12:43:49 PM
 #8

kalau transaksi pertukaran dari bitcoin ke rupiah kayaknya ga ada pengaruhnya ,beda lagi kalo kita belanja menggunakan bitcoin yang katanya di larang sama BI

zenuxer
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 100


View Profile
December 07, 2017, 12:44:59 PM
 #9

kalau transaksi pertukaran dari bitcoin ke rupiah kayaknya ga ada pengaruhnya ,beda lagi kalo kita belanja menggunakan bitcoin yang katanya di larang sama BI
bener juga gan.. semoga saja bitcoin bisa jadi legal di negara kita ini gan
berkatjunior
Member
**
Offline Offline

Activity: 90
Merit: 11


View Profile
December 07, 2017, 12:48:47 PM
 #10

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih
kalau transaksi menggunakan bitcoin ilegal menurut bank indonesia karena bank indonesia tidak melegalkan transaksi dengan bitcoin tetapi kalau pertukaran dengan rupiah sepertinya tidak ada larangan karena exchange vip bitcoin masih beroperasi sampai saat ini

Vcam76
Member
**
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 13

INGOT Coin


View Profile
December 07, 2017, 12:58:04 PM
 #11

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih

Kalau untuk saksi bagi kita yang bertransaksi via bitcoin untuk saat ini belum ad gan, karna kalau ada saksinya, pasti toko online yang menerima pembayaran via bitcoin akan sanksi juga, tapi buktinya sekarang cuma sebatas larangan aja

◕  INGOTCOIN  ◕    ██  Twitter  ██      ██  Telegram  ██  ◕  INGOTCOIN  ◕
████  BRIDGING MARKETS ███
██          AN ALL INCLUSIVE ECOSYSTEM          ██
nter]
m.rifki
Member
**
Offline Offline

Activity: 141
Merit: 10


View Profile
December 07, 2017, 12:59:02 PM
 #12

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih

Tidak ada sanksi apapun dalam melakukan transaksi bitcoin di Indonesia gan, karena tidak adanya larangan yang memiliki kekuatan hukum tetap mengenai bitcoin saat ini di Indonesia. Maka dari itu, para bitcoiners masih bisa dengan bebas menggunakan bitcoin saat ini. Mungkin banyak himbauan larangan mengenai bitcoin di Indonesia, namun itu hanyalah himbauan yang bisa disampaikan oleh siapa saja dan tidak mempunyai kekuatan hukum yang mengikat. Berarti aman !

Dextord
Member
**
Online Online

Activity: 266
Merit: 11


View Profile WWW
December 07, 2017, 01:05:16 PM
 #13

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih
benar bitcoin sekarang sedang mengalami peningkatan yang sangat signifikan belakangan ini dan juga kedepannya sepertinya, menurut saya jika transaksi dengan bitcoin dilarang oleh pemerintah tapi jika perukaran dengan rupiah masih bisa dengan website vip yang masih buka sampai sekarang
Oom4ja
Member
**
Offline Offline

Activity: 288
Merit: 12


View Profile WWW
December 07, 2017, 01:32:52 PM
 #14

Kalo yang saya tau gan belum ada sangsi tuh ber transaksi pake Bitcoin.selama tidak saling merugikan dan pada intinya harus saling percaya dan bisa menjaga itu dengan se baik baik nya

Hafik
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 504
Merit: 250



View Profile
December 07, 2017, 01:43:12 PM
 #15

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih

sanksi untuk penggunaan bitcoin di Indonesia mungkin belum diatur oleh pemerintah. tapi himbauan dari BI sangat jelas bahwa bitcoin tidak bisa dipakai sebagai transaksi pembayaran di Indonesia. kalau sampai bitcoin menjadi alat transaksi di Indonesia, dikhawatirkan akan melemahkan nilai tukar rupiah dimata dunia.

LoyalCoin
▄▄
████▄▄
████████
▀▀██████

▄▄░░▀▀██
████▄▄
████████
▀▀██████
▄▄░░▀▀██
████▄▄
████████
▀▀██████
░░░░▀▀██
..Redefining Customer Loyalty..
▬▬▬▬▬▬▬▬▬    PRE-SALE    OnGoing Now   ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
      ▄▄
  ▄▄████
████████
██████▀▀
██▀▀░░
▄▄
  ▄▄████
████████
██████▀▀
██▀▀░░
▄▄
  ▄▄████
████████
██████▀▀
██▀▀░░░░
joe marla
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 102



View Profile
December 07, 2017, 01:43:46 PM
 #16

belum ada sanksi apapun apabila kita bertransaksi dengan bitcoin, hal ini diungkapkan oleh Menko keuangan indonesia ibu sri mulyani, bahwa masyarakat bisa menggunakan uang virtual tetapi apabila terjadi sesuatu nantinya itu anda tanggung sendiri apabila terjadi bubble (pengumpalan) investasi di situ, artinya pemerintah belum menerapkan sanksi apa pun bagi pengguna bitcoin.
bungbara93
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 198
Merit: 101


Next Generation Antivirus


View Profile
December 07, 2017, 01:47:48 PM
 #17

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih

kalau kita transaksi menggunakan selain rupiah gan dan ketauan oleh pemerintah itu pasti kena sanksi karena BI dan dalam UU sudah menegaskan kalau alat transaksi yang resmi adalah rupiah gan, tapi saat ini belum kita lihat ada yang kena sanksi karena menggunakan mata uang digital.

kazu2102
Member
**
Offline Offline

Activity: 78
Merit: 11


View Profile
December 07, 2017, 01:53:21 PM
 #18

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih

kalau kita transaksi menggunakan selain rupiah gan dan ketauan oleh pemerintah itu pasti kena sanksi karena BI dan dalam UU sudah menegaskan kalau alat transaksi yang resmi adalah rupiah gan, tapi saat ini belum kita lihat ada yang kena sanksi karena menggunakan mata uang digital.

hmm iya gan betul. hati-hati aja gan soalnya masih legal bisa bisa nanti malah kena penjara. semoga saja untuk kedepannya negara indonesia ini bisa menerima bitcoin sebagai alat pembayaran. dan pastinya nanti para investor di indonesia sangat senang dengan kabar itu.  walaupun pada saat ini masih ada kabar katanya menkeu akan memblokir bitcoin. semoga saja tidak terjadi. aamiin

SYMMETRYFUND ▀ ▀ ▀ █ NEW DIMENSION IN CRYPTO INVESTMENT █ ▀ ▀ ▀ SYMMETRYFUND
Unrivaled Returns Flexibility Voting Rights Lowered Risk Dividends Leverage
TWITTER ▄ ▄ ▄ LINKEDIN ▄ ▄ ▄ GITHUB ▄ ▄ ▄ TELEGRAM ▄ ▄ ▄ MEDIUM
Pulpypants99
Member
**
Offline Offline

Activity: 112
Merit: 10


View Profile
December 07, 2017, 01:56:39 PM
 #19

Menurut kepala departemen komunikasi BI agusman , sanksinya dikenakan pada penyelenggara jasa sistem pembayaran , adapun sanksi yang diberikan yaitu teguran tertulis dan dihapus dari daftar penyelenggara teknologi finansial di BI.
TopT3ns
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 731
Merit: 500



View Profile
December 07, 2017, 01:57:26 PM
 #20

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih
saat ini belum ada sih, menunggu BI mengeluarkan statement saja apa peraturan untuk transaksi dengan menggunakan bitcoin. kalau sekarang sih yang ane baca baru pelarangan. itupun udah bikin beberapa situs penjualan online yang nerima bitcoin gak beroperasi lagi


██████████████████████████████████████████████████
███```````█████````````█████````````██████████████
```````````██``````````███``````````████████████
```````````██``````````███``````````████████████
███```````██████``````███████``````███████████████
██████████████████████████████████████████████████
██````````█████````````████`````````█████████████
```````````██``````````███``````````████████████
```````````██``````````███``````````████████████
███```````██████``````███████``````███████████████
██████████████████████████████████████████████████
███```````███████████████████████████████```````██
```````````███████████████████████████``````````
```````````████████████████████████████`````````
███```````███████████████████████████████```````██
██████████████████████████████████████████████████
█████████████````````█████````````█████```````███
█████████████``````````███``````````███`````````
█████████████``````````███``````````███`````````
████████████████``````███████``````███████``````██
█████████████████████████████████████████████████
vgvv
SECURIX
|
|
Pages: [1] 2 3 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!