Bitcoin Forum
February 20, 2020, 06:15:08 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.19.0.1 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 [27] 28 29 30 31 32 33 34 »
  Print  
Author Topic: Layakkah Bitcoin Sebagai Mata Uang  (Read 2480 times)
sekalitas
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 448
Merit: 250


View Profile
February 11, 2018, 08:09:00 AM
 #521

Melihat sejarah terbentuknya mata uang disebutkan bahwa mata uang adalah media pertukaran barang. Media pertama yang digunakan sebagai mata uang adalah emas dan perak. Seiring berkurangnya pasokan emas dan perak, mereka menggunakan makanan seperti gandum dan kurma sebagai media pertukaran tapi tidak termasuk binatang ternak.

Pada fase selanjutnya muncullah mata uang logam dan kertas yang nilainya tertera pada logam dan kertas tersebut dan kita kenal dengan nilai nominal. Banyaknya uang yang beredar diback up dengan emas atau logam mulia lainnya.
Kemudian ketika emas dan logam mulia lainnya tidak dapat memback up atau menjamin peredaran mata uang, maka perekonomian suatu negara dipakai sebagai jaminannya. Hal ini disebut nilai kepercayaan.

Yang jadi pertanyaan saya : mungkinkah bitcoin menjadi sebuah mata uang dalam arti sebenarnya?

Menurut saya sih tidak bisa ya gan , karena bitcoin tidak cocok untuk dijadikan mata uang real pengganti logam dan kertas karena harganya yang tidak stabil , jadi tidak memenuhi syarat sebagai mata uang ya , cmiiw  Grin
1582179308
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1582179308

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1582179308
Reply with quote  #2

1582179308
Report to moderator
1582179308
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1582179308

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1582179308
Reply with quote  #2

1582179308
Report to moderator
1582179308
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1582179308

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1582179308
Reply with quote  #2

1582179308
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1582179308
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1582179308

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1582179308
Reply with quote  #2

1582179308
Report to moderator
reisuke24
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 360
Merit: 100


View Profile WWW
February 11, 2018, 08:40:56 AM
 #522

menurut saya aih gak mungkin gan. karena bitcoin punya harga.
1 rupiah punya harga, bisa dijual dan punya harga yang lebih dari 1 rupiah sendiri. alasannya karena itu uang lama yang gak di produksi lagi, dan semakin berkembangnya jaman barang langka bisa jadi berharga.
bitcoin sendiri juga gitu, kalau emang mau dimata uangkan setidaknya harus punya nilai yang relatif tetap, dan gak mahal amat kayak sekarang. kalau masih kayak gini orang jual bitcoin karena keuntungan pribadi
dhaumakan1
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 532
Merit: 1


View Profile
February 11, 2018, 08:41:26 AM
 #523

Kalau saya melihat perkembangan ekonomi dunia ini dan perkembangan teknologi internet sepatutnya bitcoin menjadi mata uang dunia yang telah diterima oleh masyarakat dunia.  Dunia ini butuh sebuah mata uang yang diterima oleh masyarakat dan bitcoin telah mendapat kepercayaan masyarakat. Sekarang seluruh penjuru dunia telah menggunakan bitcoin sebagai aset digital dan tidak menutup kemungkinan bitcoin akan menjadi mata uang dunia.
adilkuhoky
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 0


View Profile
February 11, 2018, 09:48:20 AM
 #524

Sangat Layak sebagai alat tukar pembayaran baik barang maupun jasa. Sperti negara negara lain yang sudah memeberlakukanya. Perihal di indonesia , masih di pelajari dan di kaji belum ada keputusan final.
bibirelza
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 22
Merit: 0


View Profile
February 11, 2018, 09:54:41 AM
 #525

Sepertinya tidak layak gan karena bitcoin belum diketahui oleh banyak masyarakat umum seperti yg ekonominya kebawah mungkin sangat aneh dengan menyebut nama bitcoin karena mereka mungkin hampir tidak pernah dengar. Tapi jika dimasa yg akan datang jika semua masyarakat indonesia paham dan tau mengenai bitcoin mungkim bisa akan terjadi bitcoin bisa digunakan alat pembayaran yg sah oleh pemerintah tetapi semua tergantung masyarakat dan pemerintah indonesianya
Momogi
Member
**
Offline Offline

Activity: 170
Merit: 10


View Profile
February 11, 2018, 10:02:15 AM
 #526

Menurut saya sih layak layak saja karena bitcoin juga sudah di kenal semua orang dan banyak juga orang menggunakanya sebagai alat pembayaran
wildey
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 924
Merit: 251


View Profile WWW
February 11, 2018, 10:12:32 AM
 #527

Melihat sejarah terbentuknya mata uang disebutkan bahwa mata uang adalah media pertukaran barang. Media pertama yang digunakan sebagai mata uang adalah emas dan perak. Seiring berkurangnya pasokan emas dan perak, mereka menggunakan makanan seperti gandum dan kurma sebagai media pertukaran tapi tidak termasuk binatang ternak.

Pada fase selanjutnya muncullah mata uang logam dan kertas yang nilainya tertera pada logam dan kertas tersebut dan kita kenal dengan nilai nominal. Banyaknya uang yang beredar diback up dengan emas atau logam mulia lainnya.
Kemudian ketika emas dan logam mulia lainnya tidak dapat memback up atau menjamin peredaran mata uang, maka perekonomian suatu negara dipakai sebagai jaminannya. Hal ini disebut nilai kepercayaan.

Yang jadi pertanyaan saya : mungkinkah bitcoin menjadi sebuah mata uang dalam arti sebenarnya?

Menurut saya sih tidak bisa ya gan , karena bitcoin tidak cocok untuk dijadikan mata uang real pengganti logam dan kertas karena harganya yang tidak stabil , jadi tidak memenuhi syarat sebagai mata uang ya , cmiiw  Grin
kalau sebagai mata uang saya rasa itu memang tidak bisa digunakan. tapi, karena bitcoin memiliki harga tukar, dan nilai di internet, tentu saja itu bisa digunakan sebagai alat transaksi. yah, ini memang masih sering di perbincangkan, karena terkadang banyak yang menggunakan bitcoin sebagai alat tukar pada dunia nyata.
nrvasquez
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 826
Merit: 500


View Profile
February 11, 2018, 10:46:34 AM
 #528

Menurut saya sih layak layak saja karena bitcoin juga sudah di kenal semua orang dan banyak juga orang menggunakanya sebagai alat pembayaran
kalau saya masih pikir pikir terlebih dahulu gan, karena memang masih harus ada beberapa hal yang harus di benarkan, seperti persepsi negatif masyarakat terhadap bitcoin
surya12mild
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 0


View Profile
February 11, 2018, 11:05:16 AM
 #529

Kayaknya masih di kaji pemerintah tentang mata uang bitcoin ini....
MN_Sidik
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 672
Merit: 110


View Profile
February 11, 2018, 01:17:35 PM
 #530

Menurut saya kalau buat di Indonesia itu tidak bisa menjadi mata uang mungkin di negara tetanga mungkin bisa karena tergantung dari pemerintahan itu sendiri.
dobol
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 364
Merit: 250


View Profile
February 11, 2018, 01:27:02 PM
 #531

Menurut saya kalau buat di Indonesia itu tidak bisa menjadi mata uang mungkin di negara tetanga mungkin bisa karena tergantung dari pemerintahan itu sendiri.
tentu saja pemrintah adalah yang paling penting, karena mereka yang mengkaji dan membuat peraturannya, tapi kalau bitcoin bisa legal, saya rasa itu juga merupakan awal yang bagus gan
bul_abul
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 140
Merit: 0


View Profile
February 11, 2018, 01:38:04 PM
 #532

Menurut saya layak aja, krn seiring dgn perkembangan Zaman, maka mungkin Saja perkembangan Mata uang jg berkembang Dari bentuk yg Mata uang yg skrng Ini ke mata uang digital spt bitcoin, krn Mata uang digital tidak mengenal inflasi Dan bisa menghambat korupsi jg.
gabriell178
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 5
Merit: 0


View Profile
February 11, 2018, 02:20:08 PM
 #533

Melihat sejarah terbentuknya mata uang disebutkan bahwa mata uang adalah media pertukaran barang. Media pertama yang digunakan sebagai mata uang adalah emas dan perak. Seiring berkurangnya pasokan emas dan perak, mereka menggunakan makanan seperti gandum dan kurma sebagai media pertukaran tapi tidak termasuk binatang ternak.

Pada fase selanjutnya muncullah mata uang logam dan kertas yang nilainya tertera pada logam dan kertas tersebut dan kita kenal dengan nilai nominal. Banyaknya uang yang beredar diback up dengan emas atau logam mulia lainnya.
Kemudian ketika emas dan logam mulia lainnya tidak dapat memback up atau menjamin peredaran mata uang, maka perekonomian suatu negara dipakai sebagai jaminannya. Hal ini disebut nilai kepercayaan.

Yang jadi pertanyaan saya : mungkinkah bitcoin menjadi sebuah mata uang dalam arti sebenarnya?

Untuk waktu dekat mungkin belum bisa, karena begitu banyak mata uang yang ada
Bougenvil
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 100



View Profile
February 11, 2018, 02:21:04 PM
 #534

Kalau menurut Zaman sekarang ini penuh dengan tehnologi yang canggih yang sedang berkembang ini pasti sangat layak dan cocok sekali untuk kita gunakan investasi Bitcoin sebagai mata uang untuk kita pakai saat ini lebih nyaman dan lebih praktis dalam menggunakan nya dan tidak asing lagi dalam menggunakan bitcoin yang sudah lama berkembang sampai sekarang dan masa yang akan datang.

Teknologi memang terus berkembang gan, di era kita teknologi cepat sekali berkembang. Mulai dari yang bisa disentuh sampai tidak bisa disentuh seperti software  lain-lain. Dan sekarang juga telah muncul teknologi mata uang yang tidak bisa di sentuh karena berbentuk digital. Dan semakin kedepan kemungkinan mata uang-mata uang akan berubah bentuknya menjadi sesuatu yang tidak terlihat seperti halnya bitcoin dan cryptocurrency lain

Vionaa
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 71
Merit: 1


View Profile
February 11, 2018, 02:27:35 PM
 #535

Menurut saya sih layak gan Karena bitcoin ini sudah hampir di kenal di seluruh kalangan masyarakat gan,dan saya sangat berharap bitcoin di jadikan mata uang yang sah gan walaupun masih ada mata uang seperti rupiah, Dollar,dll nya gan tapi saya lebih setuju bitcoin di jadikan mata uang karena mudah dalam melakukan transaksi gan.
Mahlil99
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 22
Merit: 0


View Profile
February 11, 2018, 02:30:59 PM
 #536

kelayakan bitcoin sudah jelas gan hanya saja karna pemerintah sulit untuk mengatur transaksinya saja. dan pemerintah belum berani mengambil tidakan untuk melegalkan bitcoin di Indonesia.
iya gan dengan perkembngan zaman dan technologi yg begitu pesat, bitcoin cocok dijadikan sebagai mata uang untuk investasi di dunia maya,, tapi kalo di dunia nyata,, belum bisa pemerintah merealisasikan transaksi,karena melihat harga bitcoin yg tidak stabil,, semoga aja untuk kdepannya pemerintah bisa mmbntu para masyarakat indonesia khususnya dalam bertransaksi di dunia nya,, mf gan jika post saya kurang berkenan,,mohon bimbingannya
Terimakasih
Bonenx14
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 602
Merit: 250

CryptoTalk.Org - Get Paid for every Post!


View Profile
February 11, 2018, 02:42:22 PM
 #537

kelayakan bitcoin sudah jelas gan hanya saja karna pemerintah sulit untuk mengatur transaksinya saja. dan pemerintah belum berani mengambil tidakan untuk melegalkan bitcoin di Indonesia.
iya gan dengan perkembngan zaman dan technologi yg begitu pesat, bitcoin cocok dijadikan sebagai mata uang untuk investasi di dunia maya,, tapi kalo di dunia nyata,, belum bisa pemerintah merealisasikan transaksi,karena melihat harga bitcoin yg tidak stabil,, semoga aja untuk kdepannya pemerintah bisa mmbntu para masyarakat indonesia khususnya dalam bertransaksi di dunia nya,, mf gan jika post saya kurang berkenan,,mohon bimbingannya
Terimakasih
Tentu itu. Karena perkembangan teknologi memang selalu berkembang maka banyak negara juga yang tidak mau ketinggalan zaman. Jadi pendapat saya memang bitcoin itu layak menjadi mata uang tapi tentunya harus memiliki prosedur yang baik dan benar. Yang telah ditetapkan pemerintah kita.

 
                                . ██████████.
                              .████████████████.
                           .██████████████████████.
                        -█████████████████████████████
                     .██████████████████████████████████.
                  -█████████████████████████████████████████
               -███████████████████████████████████████████████
           .-█████████████████████████████████████████████████████.
        .████████████████████████████████████████████████████████████
       .██████████████████████████████████████████████████████████████.
       .██████████████████████████████████████████████████████████████.
       ..████████████████████████████████████████████████████████████..
       .   .██████████████████████████████████████████████████████.
       .      .████████████████████████████████████████████████.

       .       .██████████████████████████████████████████████
       .    ██████████████████████████████████████████████████████
       .█████████████████████████████████████████████████████████████.
        .███████████████████████████████████████████████████████████
           .█████████████████████████████████████████████████████
              .████████████████████████████████████████████████
                   ████████████████████████████████████████
                      ██████████████████████████████████
                          ██████████████████████████
                             ████████████████████
                               ████████████████
                                   █████████
YoBit AirDrop $|
Get 700 YoDollars for Free!
🏆
Takia
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 256
Merit: 100



View Profile
February 11, 2018, 03:17:43 PM
 #538

Kalau menurut saya melihat perkembangan bitcoin yang sangat pesat dan melihat kemajuan dan kecanggihan teknologi sekarang semoga aja kedepannya bitcoin layak sebagai mata uang
ChotyDonat
Member
**
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 34


View Profile
February 12, 2018, 05:55:08 AM
 #539

saya rasa tidak bisa gan. karena dari segi semua aspeknya pun berbeda,, bitcoin hanyalah mata uang virutal yang tidak berwujud tetapi mata uang sebuah benda berwujud yang real nyata. bitcoin memiliki harga yang dinilai tidak memiliki dasar penghitungannya, sedangkan mata uang ada. dari segi memperolehnya pun sangat berbeda.. bitcoin di cari dengan cara menambang dan butuh kemampuan baik teknologi dan person yang mumpuni sedangkan mata uang tidak demikian.
Benar sekali Bitcoin tidak bisa dijadikan sebagai mata uang. Semua fakta tentang mata uang digital dan mata uang real sangat berbeda. Dari latar belakang bahkan sampai cara mendapatkannya sangat berbeda. Bahkan yang lebih nyata lagi Bitcoin tidak berwujud dan nilainya hanya bisa dilihat melalui angka. Harga Bitcoin juga fluktuatif, sewaktu-waktu bisa berubah dengan sangat cepat. Sedangkan mata uang real nilainya tidak bisa berubah. Jadi dari perbedaan-perbedaan ini bisa disimpulkan bahwa sangat tidak mungkin Bitcoin menjadi mata uang.
Saya rasa yang tidak berwujud belum tentu tidak mempunyai nilai, ambil sederhananya saja, pulsa telpon saya rasa tidak ada wujudnya, tetapi kenapa mempunyai nilai dan dapat diperjual belikan.
Mata uang yang kita pegangpun sebenarnya nilainya tidak sebanding dengan apa yang dapat kita beli dengan uang tersebut. Kambing umpamanya, hanya dengan 10 lembar uang kertas 100 ribuan dapat kita memilikinya.
Nilai sebuah mata uang terletak pada tingkat kepercayaan masyarakat yang memegangnya, makanya ada kita dengar istilah inflasi, ketika mata uang tidak bisa mengimbangi harga suatu barang.
Jhonie
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 167
Merit: 0


View Profile
February 12, 2018, 06:01:02 AM
 #540

Kalau untuk saat ini belum sebab dari berbagai kalangan ada yang tau dan ada yang belum tau, seperti pembisnis yang menggunakan teknologi canggih pasti trx pake digital tetapi bagi yang belum terjamah masih sistem jual beli manual dan masih ada yang barter...mungkin butuh waktu dan masa akan datang seiring majunya teknologi dan orang2 pun mengenal dan paham akan Uang digital ataupun Bitcoin dan transaksinya
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 [27] 28 29 30 31 32 33 34 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!