Bitcoin Forum
May 24, 2018, 06:47:31 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.16.0  [Torrent]. (New!)
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 12 13 »  All
  Print  
Author Topic: Penekanan terhadap cryptocurrency tidak ada gunanya  (Read 794 times)
Avri Susanto
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 140
Merit: 4


View Profile WWW
February 05, 2018, 01:45:37 PM
 #81

memang benar, bitcoin itu bukannya ditekan atau di larang tapi di atur bagaimana penggunaannya, karena banyak dampak positif bitcoin bagi perkembangan ekonomi suatu negara

bitrace®
[ PRE-ICO | Jan 25th - Feb 25th ]
[    ICO    | Feb 25th - Mar 25th ] (http://bitrace-token.com)
1527144451
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1527144451

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1527144451
Reply with quote  #2

1527144451
Report to moderator
1527144451
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1527144451

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1527144451
Reply with quote  #2

1527144451
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1527144451
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1527144451

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1527144451
Reply with quote  #2

1527144451
Report to moderator
caffu chino
Member
**
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 10


View Profile
February 05, 2018, 01:48:15 PM
Merited by kidbounty (2)
 #82

memang benar, bitcoin itu bukannya ditekan atau di larang tapi di atur bagaimana penggunaannya, karena banyak dampak positif bitcoin bagi perkembangan ekonomi suatu negara
saya setuju dengan pendapat saudara yang bitcoin itu harus nya di atur bukan dilarang, jika pemerintah tidak mengeri bagaimana mengatur perkembangan bitcoin bukannya sudah banyak negara yang berhasil mengatur bitcoin agar bisa diterima oleh masyarakat salah satunya jepang

   Read Our WHITEPAPER              (((     BIDIUM     )))           Pre-ICO Active | Join NOW!
Revolutionizing Auction & Freelance Hiring with a Crypto Exchange Powered by Blockchain
███████████ |     FACEBOOK     |       TWITTER       |     TELEGRAM     | ███████████
kidbounty
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 100



View Profile WWW
February 05, 2018, 01:54:54 PM
 #83

memang benar, bitcoin itu bukannya ditekan atau di larang tapi di atur bagaimana penggunaannya, karena banyak dampak positif bitcoin bagi perkembangan ekonomi suatu negara
saya setuju dengan pendapat saudara yang bitcoin itu harus nya di atur bukan dilarang, jika pemerintah tidak mengeri bagaimana mengatur perkembangan bitcoin bukannya sudah banyak negara yang berhasil mengatur bitcoin agar bisa diterima oleh masyarakat salah satunya jepang
wah pedas nih statement nya gan, kalau ada member bitcointalk yang kerja di Bank Indonesia membaca nya pasti panas banget ya kupingnya, tapi ini memang bbenar pemerintah itu harusnya mengatur bukan melarang

rahmathidayat93
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 101



View Profile
February 05, 2018, 02:14:25 PM
 #84

Kalau menurut saya penekanan terhadap cryptocurrency itu tidak ada gunanya, suatu negara menginginkan rakyatnya makmur dan sejahtera, tapi akibat pelarangan dari negara tersebutlah membuat rakyat yang td nya makmur malah bangkrut akibat nilai aset turun. Negara berfikir bahwa cryptocurrency  bisa dimanfaatkan oleh para teroris. Tapi menurut saya uang digital maupun uang fisik, tetap saja yang namanya tindakan teroris sulit dihentikan. Malah kalau menggunakan uang fisik, sering terjadi korupsi dimana-mana...
Uang kertas itu kurang ramah lingkungan, karena untuk membuatnya saja harus menebang pohon. Sehingga itu sangat berdampak buruk kedepanya. Beda dengan uang digital yang hanya di akses lewat gadget. Sehingga jika gadget itu rusak hanya butuh daur ulang saja. Sehingga uang digital itu ramah lingkungan dan juga memudahkan orang2 dalam bertransaksi dan berinvestasi

 
Tepat sekali gan emang tiada guna sama sekali penekanan terhadap crypto menurut saya.
Berbicara Cryptocurrency/Bitcoin sama juga kita berbicara Teknologi.
apalagi teknologi yang mampu mensejahterakan kehidupan penggunanya gan.
Semakin ditekan semakin mampu untuk bangkit kembali.

L I N A   R E V I E W    .       COMMUNITY-DRIVEN REVIEW PLATFORM  
█     PARTICIPATE NOW     █
WHITEPAPER          TWITTER     ●     MEDIUM          YOUTUBE     ●     REDDIT
rolando1994
Member
**
Offline Offline

Activity: 173
Merit: 10

1st of May


View Profile
February 05, 2018, 02:39:34 PM
 #85

saya setuju sama agan, menurut saya dengan pelarangan yang ditetapkan oleh pemerinta berdampak buruk bagi harga mata uang digital tersebut. hal ini membuat banyak rakyat nya sengsara karena harga aset semakin turun, sebaiknya legalkan saya mata uang digital ini agar perekonomian semakin membaik.

》》  HashCard   ∥|▌REVOLUTIONISING HOW YOU USE CREDIT & DEBIT CARDS
█████████████████ ▌|∥     JOIN WHITELIST     ∥|▐ █████████████████
WPTelegramTwitterFacebookMediumGithubYoutubeANN
Adam Limpeun
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56
Merit: 0

"Cryptocurrency Cash Back"


View Profile
February 05, 2018, 02:42:48 PM
 #86

Saya setuju dengan pendapat yang agan sampaikan. Ke khawatiran pemerintah terhadap uang digital terlalu berlebihan. Sehingga membuat perkembangan uang digital di negara kita menjadi terbatas.

   

Anee sependapat dengan yang agan sampai kan di atas. Ke khawatiran pemerintah kita terhadap uang digital/crypto sangat terlalu berlebihan gan, Sehingga membuat perkembangan uang digital di negara kita menjadi terbatas dan terhambat untuk perkembangan ekonomi masyarakat kita sendiri gan.Anee heran gan dengan sikap pemerintah kita yang tidak terlalu tegasnya mengambil keputusan baik bagi kesejahteraan rakyat nya,apapun masalah nya selalu lambat untuk melakukan sikap positifnya terhadap Mata Uang digital/crypto nya gan.

_C A S H B A G_
│     THE CASH BACK CRYPTOCURRENCY     │
PRE-SALE OPEN  |  Get 40% Bonus
Cenil
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 112
Merit: 1


View Profile
February 07, 2018, 04:20:53 AM
 #87

Kalau menurut saya penekanan terhadap cryptocurrency itu tidak ada gunanya, suatu negara menginginkan rakyatnya makmur dan sejahtera, tapi akibat pelarangan dari negara tersebutlah membuat rakyat yang td nya makmur malah bangkrut akibat nilai aset turun. Negara berfikir bahwa cryptocurrency  bisa dimanfaatkan oleh para teroris. Tapi menurut saya uang digital maupun uang fisik, tetap saja yang namanya tindakan teroris sulit dihentikan. Malah kalau menggunakan uang fisik, sering terjadi korupsi dimana-mana...
Uang kertas itu kurang ramah lingkungan, karena untuk membuatnya saja harus menebang pohon. Sehingga itu sangat berdampak buruk kedepanya. Beda dengan uang digital yang hanya di akses lewat gadget. Sehingga jika gadget itu rusak hanya butuh daur ulang saja. Sehingga uang digital itu ramah lingkungan dan juga memudahkan orang2 dalam bertransaksi dan berinvestasi

 
Tepat sekali gan emang tiada guna sama sekali penekanan terhadap crypto menurut saya.
Berbicara Cryptocurrency/Bitcoin sama juga kita berbicara Teknologi.
apalagi teknologi yang mampu mensejahterakan kehidupan penggunanya gan.
Semakin ditekan semakin mampu untuk bangkit kembali.
Lagian kenapa juga gitu harus ada penekanan terhadap Crypto. Padahal teknologi ini sangat membantu semua penggunanya di seluruh Dunia. Teknologi seperti ini harusnya dipertahankan dan dikembangkan ke dalam diri kita. Walaupun banyak penekanan dimana-mana, ane yakin Dunia Cryptocurrency ini tetap bisa bertahan sampai kapanpun.

●●● | OctoBit | ●●●
●●● Multicurrency online wallet | Advertising platform ●●●
●●● ico.octobit.io ● Start ICO May 1, 2018 ●●●
Dekt403
Member
**
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 17


View Profile
February 14, 2018, 02:46:29 AM
 #88

Benar gan, memang tidak ada gunanya pemerintah menekan perkembangan bitcoin, malahan dengan sebab dilarang perkembangan bitcoin rakyat menjadi sensara, karna semanjak rakyat mengenal bitcoin, sudah banyak masyarakat yang Makmur, maka apabila ini terus detekankan untuk tidak dibolehkan, jadi rakyat akan bangkrut lagi.

Italy
Member
**
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 10


View Profile
February 14, 2018, 03:07:17 AM
 #89

Ane rasa penekanan terhadap Cryptocurrency memang tidak ada gunanya gan, sebaiknya crypto di atur regulasinya bukan perkembangannya yang di tekan. karena jika ingin menekan perkembangan Cryptocurrency itu hal yang mustahil ane rasa.sebab dunia crypto mengikuti perkembangan jaman makin kedepan teknologi makin canggih gan.

wismases
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 280
Merit: 100



View Profile
February 14, 2018, 03:08:02 AM
 #90

memang benar, bitcoin itu bukannya ditekan atau di larang tapi di atur bagaimana penggunaannya, karena banyak dampak positif bitcoin bagi perkembangan ekonomi suatu negara
Sebenar pemerintah dapat bersyukur , karena kehadiran bitcoin dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat .
dan juga dapat menyerab tenaga pengangguran khususnya di dunia elektronik. dengan demikian perkembangan bitcoin sangat pesat bahkan mendunia.
tinggal kebijakan pemerintah menglegalkan nya bukan menekan kan nya.

b3j0
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 103


Earn with impressio.io


View Profile
February 14, 2018, 05:23:33 AM
 #91

jadi maksud agan uang digital akan menjadi alat pembayaran yang sah di Indonesia ? saya rasa itu mustahil gan
kalau cuma masalah pelegelan menurut saya sih hanyalah masalah waktu aja gan. sudah sepentasnya pemerintah harus memikirkan dampak jika bitcoin di legalkan di Indonesia.

b3j0
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 103


Earn with impressio.io


View Profile
February 14, 2018, 06:24:47 AM
 #92

memang benar, bitcoin itu bukannya ditekan atau di larang tapi di atur bagaimana penggunaannya, karena banyak dampak positif bitcoin bagi perkembangan ekonomi suatu negara
Sebenar pemerintah dapat bersyukur , karena kehadiran bitcoin dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat .
dan juga dapat menyerab tenaga pengangguran khususnya di dunia elektronik. dengan demikian perkembangan bitcoin sangat pesat bahkan mendunia.
tinggal kebijakan pemerintah menglegalkan nya bukan menekan kan nya.
bener gan, di sisi lain pemerintah harus mempertimbangkan bahwa bitcoin bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan bisa membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran di Indonesia.

apepop
Member
**
Offline Offline

Activity: 161
Merit: 10


View Profile
February 14, 2018, 07:25:19 AM
 #93

Yang menganggap cryptocurrency berdampak buruk itu karena mereka mendapat pemahaman yang salah. Saya melihat justru memang banyak yang terbantu secara ekonomi dan tidak pernah melihat orang yang menjadi korban bitcoin. Jadi tidak perlu di larang penggunaannya di negara ini.

ahmadinejad93
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 100



View Profile
February 14, 2018, 07:29:19 AM
 #94

Walaupun uang kertas kurang ramah lingkungan yang kita butuhkan dan digunakan sehari-hari apa? uang kertas juga kan. gak mungking donk kita pakai bitcoin sedangkan bitcoin aja belum dilegakan sampai sekarang, masyarakat pun belum 80% yang mengenal dengan dunia crypto gan.

lenovop-70
Full Member
***
Online Online

Activity: 252
Merit: 108



View Profile
February 14, 2018, 07:56:27 AM
 #95

Betul apa yang agan TS kemukakan diatas, kasarnya sih, ada komoditas baru yang bisa membuat rakyat kecil cepet makmur kok dilarang, kadang disitu ane ga tau jalan pikiran pemerintah tu kayak gimana,
Lagi pula, bitcoin itu layaknya air, pasti tetap memiliki celah buat lolos jika dimana mana dihalangi.
So keep spirit buat kita bitcoiner, jangan mau dihentikan, jika sekiranya kita ga merugikan orang lain.

aprilnot
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 100



View Profile
February 14, 2018, 08:48:01 AM
 #96

Perkembangan bitcoin itu harusnya di atur dan di cari regulasi nya agar tidak di slah gunakan oleh oknum yang tidak benar bukan malah di larang dan dihalangi perkembangannya

   Read Our WHITEPAPER              (((   BIDIUM   )))         Pre-ICO Active  |  JOIN NOW!
Revolutionizing Auction & Freelance Hiring with a Crypto Exchange Powered by Blockchain
███████████ |     FACEBOOK     |      TWITTER      |     TELEGRAM     | ███████████
roadsirm
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 70
Merit: 0


View Profile
February 14, 2018, 09:33:03 AM
 #97

Memang untuk memenuhi tujuan negara kesatuan membutuhkan kerja keras terciptanya masyarakat adil dan makmur bagi seluruh masyarakat bukan di tentukan oleh mata uang apa yang di gunakan tetapi di tentukan oleh manusinya yang punya gaya hidup revolusi mental di utamakan, karena kegagalan, korupsi dan lain sebagainya terjadi karena mental yang buruk mengakibatkan cara kerja dan tujuan buruk tercipta.

〔ENLTE | A DECENTRALISED SOCIAL NETWORK ● GIVING POWER TO PEOPLE| (http://web.enlte.com)
setialovers
Member
**
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 11


View Profile
February 14, 2018, 09:46:22 AM
 #98

Kalau menurut saya penekanan terhadap cryptocurrency itu tidak ada gunanya, suatu negara menginginkan rakyatnya makmur dan sejahtera, tapi akibat pelarangan dari negara tersebutlah membuat rakyat yang td nya makmur malah bangkrut akibat nilai aset turun. Negara berfikir bahwa cryptocurrency  bisa dimanfaatkan oleh para teroris. Tapi menurut saya uang digital maupun uang fisik, tetap saja yang namanya tindakan teroris sulit dihentikan. Malah kalau menggunakan uang fisik, sering terjadi korupsi dimana-mana...
Uang kertas itu kurang ramah lingkungan, karena untuk membuatnya saja harus menebang pohon. Sehingga itu sangat berdampak buruk kedepanya. Beda dengan uang digital yang hanya di akses lewat gadget. Sehingga jika gadget itu rusak hanya butuh daur ulang saja. Sehingga uang digital itu ramah lingkungan dan juga memudahkan orang2 dalam bertransaksi dan berinvestasi


Memang tidak seharusnya Pemerintah atau Bank Indonesia melarang penggunaan cryptocurrency karena cryptocurrency adalah sebuah kemajuan teknologi. Seharusnya Pemerintah dapat mengambil keuntungan dengan menerbitkan regulasi dan dapat mengambil pajak atas transaksi tersebut. Kemajuan teknologi sangatlah mustahil untuk di hentikan

arifdadang34
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 253



View Profile
February 14, 2018, 10:12:20 AM
 #99

Memang tidak seharusnya Pemerintah atau Bank Indonesia melarang penggunaan cryptocurrency karena cryptocurrency adalah sebuah kemajuan teknologi. Seharusnya Pemerintah dapat mengambil keuntungan dengan menerbitkan regulasi dan dapat mengambil pajak atas transaksi tersebut. Kemajuan teknologi sangatlah mustahil untuk di hentikan
Indonesia saat ini sudah punya currency resmi yaitu rupiah, ngapain kita perlu bitcoin sebagai currency? kalo sebagai komoditas saya memang perlu bitcoin tapi untuk currency saya rasa tidak karena currency tidak perlu fee untuk pengirimannya Smiley apakah rupiah perlu fee untuk kirim uang? walaupun ada feenya tidak sebanyak btc.


                 ▄▄▄██████████████████▄▄▄
            ▄▄██▀▀▀▀▀███████████████████████▄▄
        ▄▄███▀   ▄▄▄   ▀████████████████████████▄▄
     ▄██████  ▄███████▄  ▀██████████████████▀▀▀█████▄
   ▄███████    ███▀▀ ██    ███████████  ███▀  ▄███████▄
  █████████▄  ▄█▀  ▄███    ██████████  ▄██  ▄███████████
 ██████████████▀  ████▀   ▄██▀▀▀████  ▄████▀  ███████████
██████████████▀  ▄███▀   ▄█▀  ▄▄ ██▀ ▄█  ██  █████████████
██████████████   ▀     ▄██▀  ▄█  █▀  █   █▀▄  ▀███████████
█████████████▀  ▄███▄  ▀██   ██ ▄▄▄  █▀ ▄▄▀█▄  ▀▄█████████
█████████████   █████   ▀██▄ ▀▄████▄  ▄███▄▀  ▄███████████
 █████   ▀██▀  ▄█████    █▀▀█████████████████▀███████████
  ████   ▄█▀   █████    ██ ▀▄█▀▄▄▀█ ▀▄▀█▀▄▀ █▀█ ▀▄██████
   ▀███▄▄   ▄█▄ ▀▀     ███ █ █ ▄▄▄█  █ █ █  █ █ ██████▀
     ▀██████████▄▄▄▄▄█████▄█▄██▄▄██ █▄███▄█▄█▄█▄████▀
        ▀▀██████████████████████████████████████▀▀
            ▀▀██████████████████████████████▀▀
                 ▀▀▀██████████████████▀▀▀
      Powered by
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
|
|
|
|

   ▀██▄       ▀████▄
▄    ▀██          ▀██▄
██▄ ▄███         ▄█████▄▄
 ▀███████▄     ▄██▀ ▀▀████
      ▀████▄ ▄██▀     ▀█▀
        ▀████▄
        ▄█▀████▄
      ▄███▄▀▀████▄
    ▄████▀    ▀████▄
  ▄████▀        ▀██▀█▄
  ▀██▀            ▀██▀
kakekbertopi
Member
**
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 12


View Profile
February 14, 2018, 11:35:49 AM
 #100

Saya rasa memang belum tepat saja gan waktunya, saya yakin semua dimember ini setuju sama pendapat agan, karena mereka tahu gimana manfaat cryptocurrency khususnya teknologinya yaitu blockchain. Mereka yang masih belum paham pasti akan melihat cryptocurrency efek negatifnya saja. Pernah baca sih gan internet masuk Indonesia itu termasuk telat, mengapa? Karena Indonesia dlu takut melihat efek negatifnya saja untuk pornografi, dll. Sekarang kita tahu manfaat Internet kan gan? Mau pake ini itu mau gini gitu pasti ada orang negatif didalamnya. Dan sebenarnya pemerintah sekarang sudah mulai aware kok dengan datangnya crypto itu menurut saya dari berita bahwa pemerintah akan membuat rupiah jadi digital. Saya sudah menduga pasti akan masuk nantinya uang akan jadi digitalisasi gan kita tengok saja sudah ada go pay, dompetku tokopedia, bukalapak, dan sebagainya. Yang menakutkan dari cryptocurrency khususnya btc adalah karena supply gak bisa dikendalikan, sehingga nilainya sangat fluktuatif yang kalau ga siap negara bisa rusak sih ekonominya itu menurut saya gan. Makanya crypto ilegal di Indo sebagai alat transaksi.
pembatasan akses terhadap cryptocurrency akan berpengaruh terhadap perkembangan teknologi di indonesia, padahal cryptocurrency lebih banyak manfaatnya ketimbang kerugian, hal ini dibuktikan dengan banyaknya orang sukses berkat dari cryptocurrency.

Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 12 13 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!