Bitcoin Forum
August 15, 2018, 07:05:00 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.16.2  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 [8] 9 10 11 12 »  All
  Print  
Author Topic: Chatib Basri: Peredaran Bitcoin Tak Bisa Dilarang  (Read 685 times)
sabelakudri
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 128
Merit: 0

“Decentralized Football Investments”


View Profile
February 13, 2018, 04:56:22 PM
 #141

pernyataan khatib basri ini di dukung oleh fakta bahwa saat ini kita tidak bisa membendung teknologi yang makin hari semakin meningkat, yang perlu kita lakukan adalah mengaturnya bukan melarang, karena dengan mengatur maka kita akan mendapatkan keuntungan, dari perkataannya dapat kita simpulkan bitcoin akan menjadi bagian ekonomi indonesia walaupun bitcoin tidak akan legal di indonesia.

Netscouters.com ⌁[ Decentralized football investments
–––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––  and funding Eco-System ]⌁
1534359900
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1534359900

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1534359900
Reply with quote  #2

1534359900
Report to moderator
1534359900
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1534359900

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1534359900
Reply with quote  #2

1534359900
Report to moderator
1534359900
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1534359900

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1534359900
Reply with quote  #2

1534359900
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1534359900
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1534359900

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1534359900
Reply with quote  #2

1534359900
Report to moderator
Abuknedy45
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 0


View Profile
February 13, 2018, 05:03:59 PM
 #142

menurut ane ini statmen yang cukup bagus gan,dimana masyarakat indonesia supaya lebih memahai dan megerti bagaimana peredaran bitcoin saat ini yang sudah diminti oleh masyarakat dunia sehingga bitcoin sagatlah penting bagi masayarakat unutuk mengembangkan ekonomminya peminatnya semakin hari semkin bertambaah dengan persentase yang begitu meninggi makan peredaran bitcoin tidak bisa dilarang .

🔵🔵🔵🔵🔵🔵🔵🔵🔵🔵🔵 [ FRELDO ]  UNLEASH THE POWER OF SERVICE MARKET 🔵🔵🔵🔵🔵🔵🔵🔵🔵🔵🔵
http://ico.freldo.com/
salam76
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 98
Merit: 0


View Profile
February 13, 2018, 05:05:39 PM
 #143

Memang benar peredaran bitcoin tidak bisa di larang,  sebab bitcoin sudah banyak membantu kebutuhan ekonomi masyarakat dunia, dengan pesat nya kemajuan tekhnologi di negara - negara dunia, jangan sampai negara kita ketinggalan jaman, semua negara di dunia sudah banyak menggunakan bitcoin dengan menggunakan tekhnologi maju sekarang Ini, jadi negara kita pun harus bisa lebih maju dengan menggunakan bitcoin yang sudah banyak membantu dalam perekonomian masyarakat.
bekti3
Member
**
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 10


View Profile
February 13, 2018, 05:09:20 PM
 #144

Menurut saya pendapat atau pernyataan mantan menteri keuangan indonesia Chatib Basri ini sangat tepat.  Mengingat di beberapa negara lain juga sudah melegalkan bitcoin dan indonesia juga sudah masuk dalam pasar bebas jadi kemungkinan besar masyarakat bertansaksi dengan menggunakan bitcoin karena mudahnya untuk bertransaksi dengan negara lain.  Jadi lebih baik jika memang BI ingin bisa mengontrol dan mengawasi,  seharusnya memang tidak dilarang tetapi juga membuat uang digital yg resmi shg dapat mengikuti perkembangan nya pula.
setuju sekali saya gan,,,kenapa mesti di larang ,,memang bagus sih seandai nya memang BI akan mengeluarkan uang digital,,,keanapa kita harus ketinggalan dengan negara lain yang telah bersahabat dengan bitcoin,,,banyak manfaat nya seandai nya memang terealisasi Rupiah DIgital,,,

Nazaruddin99
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 0


View Profile
February 13, 2018, 05:35:22 PM
 #145

menurut ane gan,apa yang disampaikan chatib basri yang diliput oleh " JAKARTA,KOMPAS .COM " ini suatu tanda bahwa dengan perkebangan teknologi yang semakin masif maka diperlukan upaya atau peran bank mengikuti arus teknologi tersebut salah satu perkebangan uang digital, juga bertanda bahwa people's interest in technology semakin melaju terus maka peredarab bitcoin tidak bisa dilarang atau cegah.

▰▰▰ [ Paygine ] ▰▰▰  
New stage of global banking evolution!
● ● ● https://www.paygine.com/ ● ● ●
memed97
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 100



View Profile
February 13, 2018, 10:28:45 PM
 #146

Peredaran bitcoin saat ini memang tidak bisa di larang karena peredaran nya yang begitu cepat,peredaran bitcoin tidak boleh di larang karena bitcoin dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat kecuali transaksi menggunakan bitcoin.Bank indonesia seharus nya membuat mata uang virtual sendiri yang mampu di awasi oleh bank sentral bukan malah melarang peredaran bitcoin seperti perkataan chatib basri,bisa saja bitcoin legal di indonesia kalau bank indonesia mengeluarkan mata uang virtual sendiri

TRONTON
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 518
Merit: 250


Global LED Adoption Through Blockchain Technology


View Profile
February 14, 2018, 04:06:49 AM
 #147

Aku jadi semakin percaya diri nih dengan adanya statment demikian soal Bitcoin di Indonesia dan kemungkinan akan di legalkan akan semakin besar pula, memang seharusnya sih dari pada di larang sama sekali karena sudah basah juga masyarakat kita masuk ke BItcoin lebih baik pemerintah ikut masuk juga dan mempelajari semua sistematikanya agar pemerintah dapat membuat regulasi yang jelas tanpa menimbulkan kerugian dari berbagai pihak.


░░░░░░░░░░░░░░░███████████████░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░██████████████████████░░░░░░
░░░░░░░░░░░█████████████████████████░░░░
░░░░░░░░░█████████░░░░░░░░░░░████████░░░
░░░░░░░░███████░░░░░░░░░░░░░░░░███████░░
░░░░░░░███████░░░░░░░░░░░░░░░░░░░█████░░
░░░░░░░███████░░░░░░░░░░░░░█████░██████░
░░░░░░░██████░░░░░█░░░░░████████░██████░
░░░░░░░███████░░░███░░░████░░███░██████░
░░░░░░░███████░░██░██░████░░███░░█████░░
░░░░░░░░██████░░██░░█░███░░███░░██████░░
░░░░░░░░░███████░██░█░█░░░███░░██████░░░
░░░░░░░░░░░██████░███░░░███░░░█████░░░░░
░░░░░░░░░██░░████░░░░░░██░░░██████░░░░░░
░░░░░░░░████░░░░░██████░░░█████░░░░░░░░░
░░░░░░░░███████░░░░░░░░░███░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░█████████████░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░███░░░█████░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░██████░░░███░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░██████░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░
▂▂ ▃▃ ▅ ▆ ▇ █ TeraWATT █ ▇ ▆ ▅ ▃▃ ▂▂
Global LED Adoption Through Blockchain Technology
≒≒≒≒≒≒≒≒≒『Private sale: June 2018』≒≒≒≒≒≒≒≒≒
WEBSITE』『WHITEPAPER
≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒
TWITTER』『TELEGRAM
Candukupi
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 112
Merit: 0

"Sponsy Tokensale is Hot! www.sponsy.org"


View Profile
February 14, 2018, 04:42:25 AM
 #148

Setuju gan dengan pendapat Chatib Basri peredaran Bitcoin emang tidak bisa di larang karna Bitcoin dapat menumbuhkan perekenomian masyarakat terutama kepada para pengangguran di sini lahan pekerjaan apalagi sekarang teknologi semakin maju seharus nya pemerintah melegalkan Bitcoin bukan malah malarang nya

SPONSY •  DECENTRALIZING SPONSORSHIP INDUSTRY 
▎Big brands are joining! • Private Sale is On!  ▎
yehezkielrevandi
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 322
Merit: 100



View Profile
February 14, 2018, 05:52:40 AM
 #149

Semua komentar diatas dapat disimpulkan ini kabar yang baik dan bermanfaat , 99% boleh dibilang semua setuju dengan keputusan BI . Sangat tepat dan bijaksana, dan membuat orang2 yang investasi di cryptocurrency semakin yakin akan profit mereka yang dapat memenuhi kebutuhan tersier

Bazdy7
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 100

Spectiv VR Crowdsale: 12/08/17


View Profile
February 14, 2018, 06:02:39 AM
 #150

Setuju tuh, ibarat dulu saat belum ada uang transaksi masih menggunakan barter kemudian memggunakan emas dan perak, baru ditemukan uang dan makin banyak digunakan sampai sekarang. Jadi kalaupun kedepannya akan beralih ke mata uang digital saya rasa itu bukan lah masalah selama bisa digunakan untuk segala macam transaksi. Mau tidak mau teknologi akan tetap di depan. Yang tidak mau mengikuti akan ketinggalan zaman. Lebih baik pemerintah mulai saat ini lebih fokus untuk mengikuti uang digital bitcoin ini kalau gak mau ketinggalan zaman.

              SpectivVR                                                           Crowdsale: 12/08 - 12/29
VR Streaming Platform & Attention Markets                   [ Website ]
BitcoinTalk   |   Slack   |   Twitter   |   LinkedIn   |   Medium   |   Facebook   |   Instagram
arn1122
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 0


View Profile
February 14, 2018, 06:19:34 AM
 #151

di larang pun juga percuma karena negara lain sudah ada yang melegalkan dan menurut ane juga gak lama lagi negara2 lain ikut melegalkan,kalau masih di larang ane cuma mau katakan..siap2 jadi negara yang tertinggal

Iya benar itu gan jika di indonesia benar2 melarang bitcoin pasti akan jadi sebuah negara yang tidak bisa mengikuti kemajuan zaman maka indonesia bisa disebut sebagai negara yang tertinggal

█▐▐ [ HOMELEND.io ]    A MORTGAGE CROWDFUNDING PLATFORM  ▌▌█
Businessprm
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 0


View Profile
February 14, 2018, 06:28:01 AM
 #152

Ya benar sekali gan setuju dengan gagasan ini, sekarang bukan seharusnya melarang yang sudah ada, tetapi ambil suatu kebijakan kedepan nya akan seperti apa, inilah perkembangan dunia digital..

European Crypto Bank | Private Banking & Trading Platform: Wealth Management and Tax Assistance  (https://www.europeancryptobank.io)
mix max
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 0


View Profile
February 14, 2018, 06:39:26 AM
 #153

Aku jadi semakin percaya diri nih dengan adanya statment demikian soal Bitcoin di Indonesia dan kemungkinan akan di legalkan akan semakin besar pula, memang seharusnya sih dari pada di larang sama sekali karena sudah basah juga masyarakat kita masuk ke BItcoin lebih baik pemerintah ikut masuk juga dan mempelajari semua sistematikanya agar pemerintah dapat membuat regulasi yang jelas tanpa menimbulkan kerugian dari berbagai pihak.

iya gan itu justru menurut saya akan lebih memajukan bangsa terutama dibidang perekonomian. jika dilihat bitcoin ini bisa membantu perekonomian masyarakat baik dikalangan tinggi maupun rendah, maka dari itu bitcoin mau tidak mau harus dilegalkan jika ingin mendukung perekonomian.

ARGENTAS AXU TOKEN PRESALE LIVE (https://argentas.io/) | ANN (https://bitcointalk.org/index.php?topic=4431900.0)
Bougenvil
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 100



View Profile
February 14, 2018, 06:42:00 AM
 #154

Seharusnya sih indonesia segera mencari solusi keamannan tentang cryptocurrency dan mendukungnya serta menciptakan altcoin indonesia agar bisa beradaptasi terhadap perkembangan negara luar.
Jangan hanya menghawatirkan peredaran crypto yang memungkinkan akan menambah tindak kriminal saja.
Itu malah hanya akan memperlambat pengetahuan saja.

Iyah gan, seharusnya sih bgitu. Menurut saya indonesia itu banyak orang pintarnya kok. Jadi lebih baik memperkuat keamananya. Daripada melarang nya. Namun sekarang BI sudah mulai bitcoin gan. Dan sedang dalam masa uji. Semoga saja kedepanya akan mendapat kabar baik tentang bitcoin di indonesia

Kalau04
Member
**
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 10


View Profile
February 14, 2018, 07:13:07 AM
 #155

di larang pun juga percuma karena negara lain sudah ada yang melegalkan dan menurut ane juga gak lama lagi negara2 lain ikut melegalkan,kalau masih di larang ane cuma mau katakan..siap2 jadi negara yang tertinggal

Menurut saya memang ya gan jika di larang bitcoin di negara kita Indonesia sangatlah jelas akan tertinggal dengan perkembangan teknologi karena negara luar sudah ada yang melegalkan bitcoin di negara nya,maka dengan di legalkan bitcoin di Indonesia kita juga akan maju dan berkembang.

__ ▂ ▃ ▅ ▇ █  TRADELIZE  █ ▇ ▅ ▃ ▂ __
█≣≣≣ICO Starts :April 17,2018≣≣≣█▃Your laser sword in Cryptocurrency Trading ▃█≣≣≣   whitepaper   ≣≣≣█         
≣     Onepager     ≣     ANN Thread     ≣     Facebook     ≣     Telegram     ≣     Twitter     ≣
sidodadii
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 451
Merit: 250


WPP ENERGY - BACKED ASSET GREEN ENERGY TOKEN


View Profile
February 14, 2018, 07:25:23 AM
 #156

Seharusnya sih indonesia segera mencari solusi keamannan tentang cryptocurrency dan mendukungnya serta menciptakan altcoin indonesia agar bisa beradaptasi terhadap perkembangan negara luar.
Jangan hanya menghawatirkan peredaran crypto yang memungkinkan akan menambah tindak kriminal saja.
Itu malah hanya akan memperlambat pengetahuan saja.

Iyah gan, seharusnya sih bgitu. Menurut saya indonesia itu banyak orang pintarnya kok. Jadi lebih baik memperkuat keamananya. Daripada melarang nya. Namun sekarang BI sudah mulai bitcoin gan. Dan sedang dalam masa uji. Semoga saja kedepanya akan mendapat kabar baik tentang bitcoin di indonesia


kalo kata dosen ane dulu jangan membunuh kutu pake palu, melihat kondisi di negara kita saat ini sudah jelas pemerintah maunya solusi paling mudah dan gak mau ribet, padahal banyak solusi buat meregulasi bitcoin dan crypto aset lainya agar berkembang di indonesia bukannya melarangnya secara penuh

﹏﹏﹋﹌﹌ WPP ENERGY ﹌﹌﹋﹏﹏
≈ WORLD POWER PRODUCTION ≈

██████████████████████
██████████████████████████████
██████████████████████████████████
████████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████████████
███████████████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████████████████
████████████████████████████████████████████████████
█████████████████████████████████████████████████████
████████████████████████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████████████████████████
█████████████████████████████████████████████████████████
███████████████████████████████████████████████████████████
███████████████████████████████████████████████████████████
████████████████████████████████████████████████████████████
████████████████████████████████████████████████████████████
████████████████████████████████████████████████████████████
████████████████████████████████████████████████████████████
████████████████████████████████████████████████████████████
████████████████████████████████████████████████████████████
████████████████████████████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████████████████████████
███████████████████████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████████████████████
████████████████████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████████████████
████████████████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████████
████████████████████████████████████████
██████████████████████████████████
██████████████████████████████
██████████████████████
Nana_Marini
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 103



View Profile WWW
February 14, 2018, 07:26:53 AM
 #157

Wah angin segar buat para bitcoiners nih gan, setidaknya ada pengamat ekonomi yang pro terhadap bitcoin. Semoga ini pertanda baik ya gan untuk para bitcoiners ke depannya. Semoga pemerintah Indonesia mempertimbangkan kembali keputusannya yang melarang bitcoin Smiley

NewRanger
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 448
Merit: 250


ENTRY cryptocurrency


View Profile
February 14, 2018, 08:13:52 AM
 #158

Wah angin segar buat para bitcoiners nih gan, setidaknya ada pengamat ekonomi yang pro terhadap bitcoin. Semoga ini pertanda baik ya gan untuk para bitcoiners ke depannya. Semoga pemerintah Indonesia mempertimbangkan kembali keputusannya yang melarang bitcoin Smiley
yang kontra dengan bitcoin hanya bank indonesia gan sebenarnya.dari bappebti ingin menjadikan bitcoin sebagai komoditi yang bisa diperdagangkan di bursa indonesia.dan presiden pun juga  secara implisit menyebut bitcoin dan blockchain.

      ████
      ████
▄██████████████   █████▄▄     █████  █████████████████  ██████████████▄  █████       █████
███████████████   ████████    █████  █████████████████  ████████████████  █████     █████
█████             █████████   █████        █████                  ▀█████   █████   █████
█████████████     ██████████  █████        █████                  ▄█████    █████ █████
█████████████     █████ █████ █████        █████        ██████████████▀      █████████
█████             █████  ██████████        █████        ███████████▄          ███████
█████             █████   █████████        █████        █████  ▀█████▄         █████
███████████████   █████    ████████        █████        █████    ▀█████▄       █████
▀██████████████   █████     ▀▀█████        █████        █████      ▀█████▄     █████
      ████
      ████
██████████████▄
██          ██▀█▄
██  █████   ██  ▀█▄
██  █████   ██    ▀█▄
██  █████   ██████████▄
██                   ██
██  ███████████████  ██
██                   ██
██  ███████████████  ██
██                   ██
██  ███████████████  ██
██                   ██
███████████████████████
[]
endut15
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 100



View Profile
February 14, 2018, 08:24:22 AM
 #159

Wah angin segar buat para bitcoiners nih gan, setidaknya ada pengamat ekonomi yang pro terhadap bitcoin. Semoga ini pertanda baik ya gan untuk para bitcoiners ke depannya. Semoga pemerintah Indonesia mempertimbangkan kembali keputusannya yang melarang bitcoin Smiley
yang kontra dengan bitcoin hanya bank indonesia gan sebenarnya.dari bappebti ingin menjadikan bitcoin sebagai komoditi yang bisa diperdagangkan di bursa indonesia.dan presiden pun juga  secara implisit menyebut bitcoin dan blockchain.
Memang yang bermasalah itu di BI. Kemungkinan saja BI itu takut kalau tersingkirkan dengan adanya bitcoin. Padahal yang sebenarnya bukan seperti itu. Dinegara lain juga sudah ada yang menetapkannya tapi mereka tidak ada masalah juga.

PlayBets.io  •  Decentralized Platform with Mass Gambling Games  •  PlayBets.io
Token Sale is Live

•  [Facebook]  ▬  [Twitter]  ▬  [Telegram]  •
putri annisa
Member
**
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 10


View Profile
February 14, 2018, 08:25:32 AM
 #160

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat ekonomi yang juga Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri mengatakan, adanya pelarangan terkait peredaran pelarangan bagi peredaran uang digital seperti bitcoin atau etherum bukanlah sebuah solusi yang tepat.

Menurut Chatib, saat ini lebih baik Bank Indonesia menerbitkan uang digital yang resmi dan mampu diawasi oleh bank sentral.

"Jadi lebih baik dia (BI) create sesuatu yang bisa dimonitor. Saya apresiasi langkah BI. Saya sadar kekhawatiran BI soal Bitcoin. Bitcoin itu sumber dari bubble (gelembung harga), underlying assetnya enggak ada, tapi tidak bisa dilarang," ujar Chatib saat menjadi pembicara pada acara Disruptif Ekonomi Digital di Ritz Carlton, Jakarta, Senin (5/1/2018).

Dengan perkembangan teknologi yang semakin masif, maka diperlukan upaya atau peran bank sentral mengikuti arus teknologi tersebut salah satunya perkembangan uang digital yang saat ini tengah masif.

Bagaimana menurut agan2 semua tentang berita ini apakah ini pertanda kalau bitcoin berpeluang akan dilegalkan di indonesia...
Benar apa yang di sampaikan oleh chatib basri bahwa pelarangan bagi peredaran uang digital bukanlah solusi yang tepat dan juga seharusnya pihak BI mampu mengikuti perkembangan tekhnologi dengan membuat uang digital yang resmi dan mampu di awasi oleh bank sentral sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak baik itu pihak BI ataupun masyarakat..semoga saja dengan adanya kabar ini dapat membawa dampak yang positif terhadap perkembangan bitcoin dan secepatnya bitcoin dapat di legalkan di indonesia..

Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 [8] 9 10 11 12 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!