Bitcoin Forum
February 17, 2018, 10:28:26 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 [8] 9 10 11 »  All
  Print  
Author Topic: Chatib Basri: Peredaran Bitcoin Tak Bisa Dilarang  (Read 566 times)
nakata121
Member
**
Offline Offline

Activity: 112
Merit: 11


View Profile
February 13, 2018, 04:55:20 PM
 #141

Selama hal itu bisa mengguntungkan perekonomian rakyat indonesia tentu saja pemerintah harus mau dan bisa melegalkan cryptocurency di negara ini, jangan hanya karena beberapa kelompok penguasa yang anti terhadap bitcoin/crypto sehingga pemerintah tidak mau melegalkan  crypto di indonesia, lebih baik pemerintah meninjau kembali manfaat dan keuntungan yang bisa di ambil untuk   perekonomian rakyat saat ini sehingga bisa melegalitaskan cyptocurency di indonesia.

1518906506
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1518906506

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1518906506
Reply with quote  #2

1518906506
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1518906506
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1518906506

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1518906506
Reply with quote  #2

1518906506
Report to moderator
sabelakudri
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 30
Merit: 0


View Profile
February 13, 2018, 04:56:22 PM
 #142

pernyataan khatib basri ini di dukung oleh fakta bahwa saat ini kita tidak bisa membendung teknologi yang makin hari semakin meningkat, yang perlu kita lakukan adalah mengaturnya bukan melarang, karena dengan mengatur maka kita akan mendapatkan keuntungan, dari perkataannya dapat kita simpulkan bitcoin akan menjadi bagian ekonomi indonesia walaupun bitcoin tidak akan legal di indonesia.
Abuknedy45
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 30
Merit: 0


View Profile
February 13, 2018, 05:03:59 PM
 #143

menurut ane ini statmen yang cukup bagus gan,dimana masyarakat indonesia supaya lebih memahai dan megerti bagaimana peredaran bitcoin saat ini yang sudah diminti oleh masyarakat dunia sehingga bitcoin sagatlah penting bagi masayarakat unutuk mengembangkan ekonomminya peminatnya semakin hari semkin bertambaah dengan persentase yang begitu meninggi makan peredaran bitcoin tidak bisa dilarang .
salam76
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 21
Merit: 0


View Profile
February 13, 2018, 05:05:39 PM
 #144

Memang benar peredaran bitcoin tidak bisa di larang,  sebab bitcoin sudah banyak membantu kebutuhan ekonomi masyarakat dunia, dengan pesat nya kemajuan tekhnologi di negara - negara dunia, jangan sampai negara kita ketinggalan jaman, semua negara di dunia sudah banyak menggunakan bitcoin dengan menggunakan tekhnologi maju sekarang Ini, jadi negara kita pun harus bisa lebih maju dengan menggunakan bitcoin yang sudah banyak membantu dalam perekonomian masyarakat.
bekti3
Member
**
Offline Offline

Activity: 140
Merit: 10

First celebrity management platform on blockchain


View Profile
February 13, 2018, 05:09:20 PM
 #145

Menurut saya pendapat atau pernyataan mantan menteri keuangan indonesia Chatib Basri ini sangat tepat.  Mengingat di beberapa negara lain juga sudah melegalkan bitcoin dan indonesia juga sudah masuk dalam pasar bebas jadi kemungkinan besar masyarakat bertansaksi dengan menggunakan bitcoin karena mudahnya untuk bertransaksi dengan negara lain.  Jadi lebih baik jika memang BI ingin bisa mengontrol dan mengawasi,  seharusnya memang tidak dilarang tetapi juga membuat uang digital yg resmi shg dapat mengikuti perkembangan nya pula.
setuju sekali saya gan,,,kenapa mesti di larang ,,memang bagus sih seandai nya memang BI akan mengeluarkan uang digital,,,keanapa kita harus ketinggalan dengan negara lain yang telah bersahabat dengan bitcoin,,,banyak manfaat nya seandai nya memang terealisasi Rupiah DIgital,,,

Nazaruddin99
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56
Merit: 0


View Profile
February 13, 2018, 05:35:22 PM
 #146

menurut ane gan,apa yang disampaikan chatib basri yang diliput oleh " JAKARTA,KOMPAS .COM " ini suatu tanda bahwa dengan perkebangan teknologi yang semakin masif maka diperlukan upaya atau peran bank mengikuti arus teknologi tersebut salah satu perkebangan uang digital, juga bertanda bahwa people's interest in technology semakin melaju terus maka peredarab bitcoin tidak bisa dilarang atau cegah.

❍  DOCADEMIC  ❍

Evolving Healthcare  (https://docademic.com/)
memed97
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 100



View Profile
February 13, 2018, 10:28:45 PM
 #147

Peredaran bitcoin saat ini memang tidak bisa di larang karena peredaran nya yang begitu cepat,peredaran bitcoin tidak boleh di larang karena bitcoin dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat kecuali transaksi menggunakan bitcoin.Bank indonesia seharus nya membuat mata uang virtual sendiri yang mampu di awasi oleh bank sentral bukan malah melarang peredaran bitcoin seperti perkataan chatib basri,bisa saja bitcoin legal di indonesia kalau bank indonesia mengeluarkan mata uang virtual sendiri

TRONTON
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 250



View Profile
February 14, 2018, 04:06:49 AM
 #148

Aku jadi semakin percaya diri nih dengan adanya statment demikian soal Bitcoin di Indonesia dan kemungkinan akan di legalkan akan semakin besar pula, memang seharusnya sih dari pada di larang sama sekali karena sudah basah juga masyarakat kita masuk ke BItcoin lebih baik pemerintah ikut masuk juga dan mempelajari semua sistematikanya agar pemerintah dapat membuat regulasi yang jelas tanpa menimbulkan kerugian dari berbagai pihak.

Candukupi
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56
Merit: 0


View Profile
February 14, 2018, 04:42:25 AM
 #149

Setuju gan dengan pendapat Chatib Basri peredaran Bitcoin emang tidak bisa di larang karna Bitcoin dapat menumbuhkan perekenomian masyarakat terutama kepada para pengangguran di sini lahan pekerjaan apalagi sekarang teknologi semakin maju seharus nya pemerintah melegalkan Bitcoin bukan malah malarang nya
yehezkielrevandi
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 100



View Profile
February 14, 2018, 05:52:40 AM
 #150

Semua komentar diatas dapat disimpulkan ini kabar yang baik dan bermanfaat , 99% boleh dibilang semua setuju dengan keputusan BI . Sangat tepat dan bijaksana, dan membuat orang2 yang investasi di cryptocurrency semakin yakin akan profit mereka yang dapat memenuhi kebutuhan tersier

Bazdy7
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 100

Spectiv VR Crowdsale: 12/08/17


View Profile
February 14, 2018, 06:02:39 AM
 #151

Setuju tuh, ibarat dulu saat belum ada uang transaksi masih menggunakan barter kemudian memggunakan emas dan perak, baru ditemukan uang dan makin banyak digunakan sampai sekarang. Jadi kalaupun kedepannya akan beralih ke mata uang digital saya rasa itu bukan lah masalah selama bisa digunakan untuk segala macam transaksi. Mau tidak mau teknologi akan tetap di depan. Yang tidak mau mengikuti akan ketinggalan zaman. Lebih baik pemerintah mulai saat ini lebih fokus untuk mengikuti uang digital bitcoin ini kalau gak mau ketinggalan zaman.

              SpectivVR                                                           Crowdsale: 12/08 - 12/29
VR Streaming Platform & Attention Markets                   [ Website ]
BitcoinTalk   |   Slack   |   Twitter   |   LinkedIn   |   Medium   |   Facebook   |   Instagram
arn1122
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56
Merit: 0


View Profile
February 14, 2018, 06:19:34 AM
 #152

di larang pun juga percuma karena negara lain sudah ada yang melegalkan dan menurut ane juga gak lama lagi negara2 lain ikut melegalkan,kalau masih di larang ane cuma mau katakan..siap2 jadi negara yang tertinggal

Iya benar itu gan jika di indonesia benar2 melarang bitcoin pasti akan jadi sebuah negara yang tidak bisa mengikuti kemajuan zaman maka indonesia bisa disebut sebagai negara yang tertinggal

L I N A   R E V I E W   ⚫●.  __COMMUNITY-DRIVEN REVIEW PLATFORM__
█ ▌   PARTICIPATE NOW   ▐ █ (https://lina.review)
Businessprm
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 12
Merit: 0


View Profile
February 14, 2018, 06:28:01 AM
 #153

Ya benar sekali gan setuju dengan gagasan ini, sekarang bukan seharusnya melarang yang sudah ada, tetapi ambil suatu kebijakan kedepan nya akan seperti apa, inilah perkembangan dunia digital..
mix max
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 18
Merit: 0


View Profile
February 14, 2018, 06:39:26 AM
 #154

Aku jadi semakin percaya diri nih dengan adanya statment demikian soal Bitcoin di Indonesia dan kemungkinan akan di legalkan akan semakin besar pula, memang seharusnya sih dari pada di larang sama sekali karena sudah basah juga masyarakat kita masuk ke BItcoin lebih baik pemerintah ikut masuk juga dan mempelajari semua sistematikanya agar pemerintah dapat membuat regulasi yang jelas tanpa menimbulkan kerugian dari berbagai pihak.

iya gan itu justru menurut saya akan lebih memajukan bangsa terutama dibidang perekonomian. jika dilihat bitcoin ini bisa membantu perekonomian masyarakat baik dikalangan tinggi maupun rendah, maka dari itu bitcoin mau tidak mau harus dilegalkan jika ingin mendukung perekonomian.
Bougenvil
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 100



View Profile
February 14, 2018, 06:42:00 AM
 #155

Seharusnya sih indonesia segera mencari solusi keamannan tentang cryptocurrency dan mendukungnya serta menciptakan altcoin indonesia agar bisa beradaptasi terhadap perkembangan negara luar.
Jangan hanya menghawatirkan peredaran crypto yang memungkinkan akan menambah tindak kriminal saja.
Itu malah hanya akan memperlambat pengetahuan saja.

Iyah gan, seharusnya sih bgitu. Menurut saya indonesia itu banyak orang pintarnya kok. Jadi lebih baik memperkuat keamananya. Daripada melarang nya. Namun sekarang BI sudah mulai bitcoin gan. Dan sedang dalam masa uji. Semoga saja kedepanya akan mendapat kabar baik tentang bitcoin di indonesia

Lubissimartenggang
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 11
Merit: 0


View Profile
February 14, 2018, 06:45:58 AM
 #156

Ya benar bukan nya dilarang, tapi dicari solusi nya kedepan nya seperti apa baik nya, mungkin akan ada pencerahan dengan adanya wacana pemerintah rupiahcryto, itu salah satu solusi dari pemerintah mengenai bitcoin ini
Kalau04
Member
**
Offline Offline

Activity: 112
Merit: 10


View Profile
February 14, 2018, 07:13:07 AM
 #157

di larang pun juga percuma karena negara lain sudah ada yang melegalkan dan menurut ane juga gak lama lagi negara2 lain ikut melegalkan,kalau masih di larang ane cuma mau katakan..siap2 jadi negara yang tertinggal

Menurut saya memang ya gan jika di larang bitcoin di negara kita Indonesia sangatlah jelas akan tertinggal dengan perkembangan teknologi karena negara luar sudah ada yang melegalkan bitcoin di negara nya,maka dengan di legalkan bitcoin di Indonesia kita juga akan maju dan berkembang.

sidodadii
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 303
Merit: 250



View Profile
February 14, 2018, 07:25:23 AM
 #158

Seharusnya sih indonesia segera mencari solusi keamannan tentang cryptocurrency dan mendukungnya serta menciptakan altcoin indonesia agar bisa beradaptasi terhadap perkembangan negara luar.
Jangan hanya menghawatirkan peredaran crypto yang memungkinkan akan menambah tindak kriminal saja.
Itu malah hanya akan memperlambat pengetahuan saja.

Iyah gan, seharusnya sih bgitu. Menurut saya indonesia itu banyak orang pintarnya kok. Jadi lebih baik memperkuat keamananya. Daripada melarang nya. Namun sekarang BI sudah mulai bitcoin gan. Dan sedang dalam masa uji. Semoga saja kedepanya akan mendapat kabar baik tentang bitcoin di indonesia


kalo kata dosen ane dulu jangan membunuh kutu pake palu, melihat kondisi di negara kita saat ini sudah jelas pemerintah maunya solusi paling mudah dan gak mau ribet, padahal banyak solusi buat meregulasi bitcoin dan crypto aset lainya agar berkembang di indonesia bukannya melarangnya secara penuh

Nana_Marini
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 100



View Profile
February 14, 2018, 07:26:53 AM
 #159

Wah angin segar buat para bitcoiners nih gan, setidaknya ada pengamat ekonomi yang pro terhadap bitcoin. Semoga ini pertanda baik ya gan untuk para bitcoiners ke depannya. Semoga pemerintah Indonesia mempertimbangkan kembali keputusannya yang melarang bitcoin Smiley

NewRanger
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 280
Merit: 250


“Innovation Powered by Crypto”


View Profile
February 14, 2018, 08:13:52 AM
 #160

Wah angin segar buat para bitcoiners nih gan, setidaknya ada pengamat ekonomi yang pro terhadap bitcoin. Semoga ini pertanda baik ya gan untuk para bitcoiners ke depannya. Semoga pemerintah Indonesia mempertimbangkan kembali keputusannya yang melarang bitcoin Smiley
yang kontra dengan bitcoin hanya bank indonesia gan sebenarnya.dari bappebti ingin menjadikan bitcoin sebagai komoditi yang bisa diperdagangkan di bursa indonesia.dan presiden pun juga  secara implisit menyebut bitcoin dan blockchain.



           ▄▄▄████████▄▄▄           
       ▄▄█▀▀▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▀▀█▄▄       
     ▄█▀▄▄█▀▀▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▀▀█▄▄▀█▄     
   ▄█▀▄█▀▄▄██████████████▄▄▀█▄▀█▄   
  ▄█ █▀▄███▀  ▄▄▄▄▄▄▄▄  ▀███▄▀█ █▄ 
▐█ █▀▄████  ███▄▄▄▄███  ████▄▀█ █▌
█▌▐▌▐█████  ▄▄▄▄▄▄ ▄▄▄  █████▌▐▌▐█
▐█ █ ██████  █▀▄█▀▄████  ██████ █ █▌
█▌▐▌▐██████  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄  ██████▌▐▌▐█
▐█ █ ██████  █▌ ▐██▌ ▐█  ██████ █ █▌
█▌▐▌▐█████  ██████████  █████▌▐▌▐█
▐█ █▄▀████▄▄   ▄▄▄▄   ▄▄████▀▄█ █▌
  ▀█ █▄▀███▀ ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄ ▀███▀▄█ █▀ 
   ▀█▄▀█▄▀▀██████████████▀▀▄█▀▄█▀   
     ▀█▄▀▀█▄▄▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▄▄█▀▀▄█▀     
       ▀▀█▄▄▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▄▄█▀▀       
           ▀▀▀████████▀▀▀           
CoinMetro
INNOVATION POWERED BY CRYPTO
  ● WHITEPAPER       ● JOIN ICO NOW



  ▄██
▄████
█████
█████
█████
█████
█████
█████
█████
█████
█████
█████
█████
█████
▀████
  ▀██



██▄
████▄
█████
█████
█████
█████
█████
█████
█████
█████
█████
█████
█████
█████
████▀
██▀
    ANN    Twitter    Facebook      Telegram    LinkedIn
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 [8] 9 10 11 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!