Bitcoin Forum
September 16, 2019, 01:36:30 PM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.18.1 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 [2] 3 4 »  All
  Print  
Author Topic: Kelistrikan  (Read 15148 times)
Iveyalla
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 100



View Profile
September 14, 2018, 02:03:19 AM
 #21

jadinya pada intinya mining pake listrik alternatif itu bisa aja dan sekarang yang ane tanyakan mungkin temen-temen ada yang tahu berapa duit untuk ngebuat energi alternatif seperti yang di percakapkan di sini terus ada kagak jasa pembuatan tuk membuat hal seperti itu

Untuk modal pembuatan listrik alternatif saya rasa tidak mahal gan,tapi kalou untuk jasa pembuatan nya ya tergantung daerah masing_masing apakah di tempat kita itu ada orang yang mengelola listrik alternatif itu.
Contohnya seperti kita membuat kincir angin untuk mendapatkan arus listrik alternatif itu,jika daerah kita tidak cocok dengan apa yang kita lakukan kan sama aja tetap tidak bisa.

BITCOINTALKTELEGRAMTWITTERFACEBOOK ●  DISCORD
  SEDO POW TOKEN    DOCUMENT MANAGEMENT SYSTEM BASED  ON BLOCKCHAIN
1568640990
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1568640990

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1568640990
Reply with quote  #2

1568640990
Report to moderator
1568640990
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1568640990

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1568640990
Reply with quote  #2

1568640990
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1568640990
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1568640990

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1568640990
Reply with quote  #2

1568640990
Report to moderator
1568640990
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1568640990

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1568640990
Reply with quote  #2

1568640990
Report to moderator
zbutterfly
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 454
Merit: 104


Investing in the future development of blockchain


View Profile WWW
September 16, 2018, 04:50:55 PM
 #22

menurut sya...lihat lingkungan sekitar kita, misal rumah kita dri pagi sampai sore terkena sinar matahari tanpa ada yng menghalangi..itu bisa kita buat listrik tenaga matahari/ panel surya... krna kalau sinar matahari tidak maksimal...percuma, nnti yg didapt tidak bisa maksimal juga tenaga listrik yg didapt. jika kita dekat sungai dengan aliran air deras dan itu bisa terus menerus , kita bisa membuat turbin yng bisa menghasilkan listrik....dan juga bila kita didaerah yng angin nya bertiup sangat kencang....kita bisa membuat kincir angin penghasil listrik juga....kesimpulannya kita lihat disekitar kita dulu...yng bisa memungkinkan untuk dibuat energi listrik yng mana dulu....utuk yng laennya sudah ada penjelasan di grup ini..sy hanya menambahkannya...semoga bermanfaat

kalo genset yang non bbm ngerti ga gan?

urab1004
Member
**
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 14


View Profile
September 17, 2018, 07:50:58 PM
Merited by dbshck (1)
 #23

Memang seharusnya sudah di pikirkan keuntungan menggunakan free energy karena di indonesia banyak sumber daya alam yang bisa menghasil energi listrik gratis.

Sebelum nya Kita lihat posisi terdekat dengan rumah kita.

Contoh :

1.kediaman Kita dekat dengan pegunungan / perdesaan
  Kita bisa mengandalkan sumber kekuatan arus sungai, curug ,air terjun sebagai tenaga free energy menjadi generator listrik free energy
  sepertinya mudah untuk membuat generator listrik tenaga air tinggal tanya google cara membuat generator air atau kincir air untuk tenaga
  lisrtik.
  
2.kediaman kita dekat laut/ kawasan panas
  bisa di akali dengan pembangkit listrik tenaga surya/solar panel untuk yang ini sepertinya kita harus tau arah kordinat matahari di
  wilayah kita agar lebih efektif pernyerapannya dan lumayan morogoh kocek yang dalam. tetapi untuk jangka panjang tidak ada salahnya.

Tolong di tambahkan jika ada masukan dan tambahannya.
Terimakasih.


  

▄██▄▀█ ▐        PRIVIX        ▌    DISCORD  ●  TWITTER  ●  TELEGRAM  ●  LITEPAPER    ▌ █▀▄██▄
▄▄▄▄▄▄▄▄           Become part of a decentralized virtual private network           ▄▄▄▄▄▄▄▄
▄▄▄ ▄▄▄ ▄▄      based on masternodes and start earning money today      ▄▄ ▄▄▄ ▄▄▄
cutputroe
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 490
Merit: 100



View Profile
September 25, 2018, 05:31:42 AM
 #24

menurut sya...lihat lingkungan sekitar kita, misal rumah kita dri pagi sampai sore terkena sinar matahari tanpa ada yng menghalangi..itu bisa kita buat listrik tenaga matahari/ panel surya... krna kalau sinar matahari tidak maksimal...percuma, nnti yg didapt tidak bisa maksimal juga tenaga listrik yg didapt. jika kita dekat sungai dengan aliran air deras dan itu bisa terus menerus , kita bisa membuat turbin yng bisa menghasilkan listrik....dan juga bila kita didaerah yng angin nya bertiup sangat kencang....kita bisa membuat kincir angin penghasil listrik juga....kesimpulannya kita lihat disekitar kita dulu...yng bisa memungkinkan untuk dibuat energi listrik yng mana dulu....utuk yng laennya sudah ada penjelasan di grup ini..sy hanya menambahkannya...semoga bermanfaat

kalo genset yang non bbm ngerti ga gan?

Kalou boleh saya tanyak maksud agan itu bagaimana ya gan.?
Apa kah kita mengunakan genset tanpa minyak begitu ya.?
Memang nya ada genset yang tanpa BBM.?
ict
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 469
Merit: 250


Buy, sell and store real cryptocurrencies


View Profile WWW
September 28, 2018, 05:32:37 AM
 #25

belom ada gan. semua miner masih menggunakan tenaga listrik dari PLN. jika mau membuat tenaga listrik sendiri modalnya gede dan belum juga modal buat pc dan vga untuk mining. jadi makin banyak modal yang dikeluarkan. jika kita menggunakan sumber daya listrik yang ramah lingkungan seperti tenaga surya, angin, air itu pun butuh peralatan yang gak murah dan butuh tenaga ahli untuk merakitnya. jadi malah butuh modal besar.

.


.
.



▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
██████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████
███████████████████████▀██████████████
█████████▄▄      ▀▀██▀╜  ▀▀███████████
████████████▄       ██   ▀^╓▀█████████
██████████████      ║█    ,▀██████████
█████████████▄▄      █▌   ████████████
████████████████▄     ▀█▄  ███████████
████████████████▀,,,    ╙▀▀█▀ ████████
█████████████████▀▀▀█▄▄       ████████
███████████████▀     ▀███████▀████████
██████████████▌       ▐█* ▀▓▀ ████████
████████████*██▄     ▄██▄▄▄▄▄▄████████
██████████▀`  ▀██▄   ▀████████████████
████████▀`  ▄█████▌   ╙███████████████
████████▄,   ▀████ ,,,  "▀▀███████████
██████████,,,,, ╙█▄███▄▄,,,,╙▀████████
██████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████
L B X.


■                         ■                        ■                        ■                        ■                        ■                         ■
The London Block Exchange
■                         ■                        ■                        ■                        ■                        ■                         ■
.


.
.


.
WDownload OnW
[.
          ▄▄█▀
         ███▀
   ▄▄▄▄  ▀  ▄▄▄▄
 ▄███████▄██████▌
▐██████████████▌
███████████████
▐██████████████▌
 ███████████████▌
  ██████████████▌
   ▀████▀▀▀████▀
/      ▌ ▄▄▄▄ ▐
     ▄█▀████▀█▄
    ▐██████████▌
 ▄▄ ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀ ▄▄
▐██▌████████████▐██▌
▐██▌████████████▐██▌
▐██▌████████████▐██▌
 ▀▀ ████████████ ▀▀
    ▀██████████▀
      ▐██  ██▌
      ▐██  ██▌
]
.


REYVAN
Member
**
Offline Offline

Activity: 234
Merit: 10

CAT.EX Exchange


View Profile
September 29, 2018, 09:02:39 AM
 #26

belom ada gan. semua miner masih menggunakan tenaga listrik dari PLN. jika mau membuat tenaga listrik sendiri modalnya gede dan belum juga modal buat pc dan vga untuk mining. jadi makin banyak modal yang dikeluarkan. jika kita menggunakan sumber daya listrik yang ramah lingkungan seperti tenaga surya, angin, air itu pun butuh peralatan yang gak murah dan butuh tenaga ahli untuk merakitnya. jadi malah butuh modal besar.
yap, saya kira akan membutuhkan modal yang cukup besar diawal untuk mengkover biaya oprasional mining jika seperti yang op maksud, namun jika biaya tidak jadi masalah mungkin bisa dijadikan ujicoba namun yang saya tangkap untuk saat ini jika lihat harga cryptocurrency mining tidak begitu menarik karena selain butuh pengadaan hardwere dan biaya operasional maka kurang mampu mengcover biaya yang di keluarkan atau BEP modal akan semakin lama dari pada awal tahun 2017.

bukti_cinta90
Member
**
Offline Offline

Activity: 326
Merit: 10


View Profile
September 30, 2018, 04:28:41 AM
 #27

jadinya pada intinya mining pake listrik alternatif itu bisa aja dan sekarang yang ane tanyakan mungkin temen-temen ada yang tahu berapa duit untuk ngebuat energi alternatif seperti yang di percakapkan di sini terus ada kagak jasa pembuatan tuk membuat hal seperti itu

Untuk modal pembuatan listrik alternatif saya rasa tidak mahal gan,tapi kalou untuk jasa pembuatan nya ya tergantung daerah masing_masing apakah di tempat kita itu ada orang yang mengelola listrik alternatif itu.
Contohnya seperti kita membuat kincir angin untuk mendapatkan arus listrik alternatif itu,jika daerah kita tidak cocok dengan apa yang kita lakukan kan sama aja tetap tidak bisa.

bener juga ya gan seperti itu,karena semua nya juga tergantung dengan kondisi daerah yang kita tingalkan sekarang.
karena kalou kita membuat hal yang sesuka hati kita jika tempat itu tidak memungkinkan maka sama aja kita akan sia-sia pada akhirnya karena tidak sesuai apa yang kita harapkan.

△ M!R△CLE TELE   ▌  BRINGING MAGIC TO THE TELECOM INDUSTRY  ▐   JOIN US NOW!
▐▐   40% Biweekly Rewards     ▬▬▬   Calls at €0.2   ▬▬▬     Traffic from €0.01 worldwide   ▌▌
▬▬▬▬▬▬   ANN  Lightpaper  Bounty  Facebook  Twitter  Telegram   ▬▬▬▬▬▬
emailly
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 29
Merit: 0


View Profile
October 01, 2018, 07:52:47 AM
 #28

sya telah memakai energi sinar matahari...diatas genting sya pasang panel surya ...dri panel surya itu masuk ke suatu rangkaian yng mengubahnya ke listrik dan disimpan di aki kering/ basah dan untuk menghasilkan listrik seperti listrik PLN itu diubah memakai inverter dc ke ac ...dan siap digunakan untuk menyalakan laptop / lampu / dll . terima kasih
abhiseshakana
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 532
Merit: 1333


🅸ndonesia 🅿atrol 🆂quad


View Profile WWW
October 01, 2018, 12:53:14 PM
 #29

sya telah memakai energi sinar matahari...diatas genting sya pasang panel surya ...dri panel surya itu masuk ke suatu rangkaian yng mengubahnya ke listrik dan disimpan di aki kering/ basah dan untuk menghasilkan listrik seperti listrik PLN itu diubah memakai inverter dc ke ac ...dan siap digunakan untuk menyalakan laptop / lampu / dll . terima kasih

[On-Topic] Apakah sudah dimanfaatkan untuk proses kegiatan mining ??

Bagaimana sumber daya yang dihasilkan, apakah stabil untuk menyuplai kebutuhan mining rig ?

Dan berapa daya maksimal yang bisa dihasilkan ??

Iveyalla
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 100



View Profile
October 06, 2018, 03:06:39 AM
 #30

sya telah memakai energi sinar matahari...diatas genting sya pasang panel surya ...dri panel surya itu masuk ke suatu rangkaian yng mengubahnya ke listrik dan disimpan di aki kering/ basah dan untuk menghasilkan listrik seperti listrik PLN itu diubah memakai inverter dc ke ac ...dan siap digunakan untuk menyalakan laptop / lampu / dll . terima kasih

apakah akan bertahan lama gan seperti kita mengunakan listrik PLN biasa.
sedang kan kita mendapatkan arus itu dari energi sinar matahari jadi jika suasa nya mendung atoupun gelap biar pun masih di petang hari apakah arus yang kita dapatkan dari energi tersebut masih berjalan dengan normal gan.?
mohon sedikit leluasan nya.

BITCOINTALKTELEGRAMTWITTERFACEBOOK ●  DISCORD
  SEDO POW TOKEN    DOCUMENT MANAGEMENT SYSTEM BASED  ON BLOCKCHAIN
Hendra gunawan
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 602
Merit: 100


Bitbond


View Profile
October 15, 2018, 07:32:47 AM
 #31

bener tuh bikin energi kincir angin , atau kalau mau ya beli genset saja buat mining cuma modal diawal mungkin lebih gede.
sebenerna kalau profit dari mining gede ga usah bingun listrik mahal gan , hajar terus saja miningnya listrik pasti kettup .


Bener kata Om kokkereng, terlebih jika genset yang digunakan adalah yang jenis genset Non-BBM. Maka kebutuhan daya listrik buat mining bukanlah menjadi momok lagi, tetapi memang rada berat diawal karena harga dari genset non-bbm ini memanglah tidak murah dan mungkin hal lain yang perlu diperhatikan adalah endurance dari genset tersebut.

Klo untuk genset jenis BBM, berbeda lagi hasilnya. Untuk tipe BBM solar, pengeluaran biaya untuk mining memang lebih kecil dibandingkan dengan pemakaian daya listrik dari PLN, karena harga dari solar sendiri cuma Rp 5.150 dan faktor efisiensi dari genset solar hanya 194 g/Kw/hr dengan berat jenis sebesar 0.832 Kg/Liter. Sedangkan untuk genset Premium biaya pemakaian lebih besar daripada biaya pemakaian listrik PLN, karena harga premium Rp 6.550/L dan faktor efisiensi premium lebih besar dari solar, yakni 250 g/kw/hr dengan berat jenis 0.745 Kg/L.

Untuk genset Non-BBM ada yang bisa dipergunakan 24jam non-stop sedangkan untuk genset BBM tidak bisa dipergunakan terus menerus.

Berisik kaga ya om genset non bbm?
Pastinya berisik gan soalnya mesinnya hidup terus. Biarpun ada yang bilang biaya genset lebih murah, saran saya tetap pakai listrik pln saja gan. Alasannya listrik pln stabli sedangkan gengset gak stabil aliran listriknya takutnya kalau jangka panjang dipakai terus bisa rusak barang elektronik milik kita.

ict
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 469
Merit: 250


Buy, sell and store real cryptocurrencies


View Profile WWW
October 19, 2018, 02:49:51 PM
 #32

belum ada gan. free energy tidak bisa mensupport pekerjaan kita ketika kita membutuhkan daya listrik yang besar dan membutuhkan daya listrik yang stabil. saat ini free energy hanya digunakan untuk alat penerangan. jika kita trading atau mining menggunakan energi listrik dari alam seperti solar cell atau tenaga angin sangat tidak memungkinkan. dan biaya akan lebih membengkak.

.


.
.



▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
██████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████
███████████████████████▀██████████████
█████████▄▄      ▀▀██▀╜  ▀▀███████████
████████████▄       ██   ▀^╓▀█████████
██████████████      ║█    ,▀██████████
█████████████▄▄      █▌   ████████████
████████████████▄     ▀█▄  ███████████
████████████████▀,,,    ╙▀▀█▀ ████████
█████████████████▀▀▀█▄▄       ████████
███████████████▀     ▀███████▀████████
██████████████▌       ▐█* ▀▓▀ ████████
████████████*██▄     ▄██▄▄▄▄▄▄████████
██████████▀`  ▀██▄   ▀████████████████
████████▀`  ▄█████▌   ╙███████████████
████████▄,   ▀████ ,,,  "▀▀███████████
██████████,,,,, ╙█▄███▄▄,,,,╙▀████████
██████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████
L B X.


■                         ■                        ■                        ■                        ■                        ■                         ■
The London Block Exchange
■                         ■                        ■                        ■                        ■                        ■                         ■
.


.
.


.
WDownload OnW
[.
          ▄▄█▀
         ███▀
   ▄▄▄▄  ▀  ▄▄▄▄
 ▄███████▄██████▌
▐██████████████▌
███████████████
▐██████████████▌
 ███████████████▌
  ██████████████▌
   ▀████▀▀▀████▀
/      ▌ ▄▄▄▄ ▐
     ▄█▀████▀█▄
    ▐██████████▌
 ▄▄ ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀ ▄▄
▐██▌████████████▐██▌
▐██▌████████████▐██▌
▐██▌████████████▐██▌
 ▀▀ ████████████ ▀▀
    ▀██████████▀
      ▐██  ██▌
      ▐██  ██▌
]
.


yuniaspratama
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 7
Merit: 0


View Profile
October 22, 2018, 11:24:34 AM
 #33

siasati kebutuhan penerangan di rumah dengan menggunakan lampu hanya pada saat benar-benar dibutuhkan saja. Manfaatkan sinar matahari sebagai sumber penerangan utama saat siang hari. Gunakan lampu hemat energi yang hanya menggunakan jumlah kebutuhan listrik yang relatif sedikit. Usahakan untuk menerapkan aturan mematikan setidaknya 2 lampu pada pukul 17.00 hingga 20.00. Beberapa siasat dan pengendalian diri terhadap pemakaian listrik yang lebih dibatasi ini cukup membantu Anda dalam mengurangi ketergantungan terhadap listrik dan menekan biaya tagihan listrik  Shocked
echa123
Member
**
Offline Offline

Activity: 175
Merit: 10

>>NICE<<


View Profile WWW
October 25, 2018, 01:04:30 PM
 #34

Kalau untuk permasalahan kelistrikkan untuk mining memang butuh banyak daya apalagi harus on 24 jam kita yang tinggal di indonesia masih untunglah biaya listrik kita masih rendah ketimbang negara tetangga silahkan read https://www.liputan6.com/bisnis/read/3626862/ri-masuk-10-negara-dengan-tarif-listrik-termurah-di-dunia 
kalau untuk pemafaatan tenaga surya ataupun turbin itu sama saja dengan merogok koceng terlalu dalam  untuk biaya pembuaatan

kulitmanggis
Member
**
Offline Offline

Activity: 234
Merit: 10


View Profile
October 26, 2018, 09:28:01 PM
 #35

daerah saya dekat sungai arus deras, sudah beberapa kali riset dengan peralatan seadanya, tidak lupa juga harus memberitahu desa karena sungai bukan milik saya sendiri. jika memang berhasil, target pertama nyasar ke plta kecil2an dulu untuk masyarakat yang mau join, jika sudah lancar baru diaplikasikan ke mining energy. Tapi memang masih penyesuaian karena minimalnya, daya listrik harus sekelas bendungan besar untuk yang benar2 lancar. semoga bisa jadi alternatif karena biaya listrik pln sudah mulai tidak terjangkau.
Vicks-Berg
Member
**
Offline Offline

Activity: 82
Merit: 22


View Profile
October 30, 2018, 04:16:49 PM
 #36

daerah saya dekat sungai arus deras, sudah beberapa kali riset dengan peralatan seadanya, tidak lupa juga harus memberitahu desa karena sungai bukan milik saya sendiri. jika memang berhasil, target pertama nyasar ke plta kecil2an dulu untuk masyarakat yang mau join, jika sudah lancar baru diaplikasikan ke mining energy. Tapi memang masih penyesuaian karena minimalnya, daya listrik harus sekelas bendungan besar untuk yang benar2 lancar. semoga bisa jadi alternatif karena biaya listrik pln sudah mulai tidak terjangkau.

semoga sukses dengan risetnya kak, dan jangan lupa sharing foto-fotonya disini. Penasaran juga pengen ngelihat hasilnya digunakan buat menopang kebutuhan mining.
Untuk biaya listrik sendiri sbenarnya masih sama tarifnya, cuma yg membikin beda ialah karena hasil mining sudah tidak sebesar dulu, jadi profit yang didapat terasanya semakin menipis.
dariuser
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 3
Merit: 0


View Profile
November 05, 2018, 08:09:49 PM
 #37

semoga sukses dengan risetnya kak, dan jangan lupa sharing foto-fotonya disini. Penasaran juga pengen ngelihat hasilnya digunakan buat menopang kebutuhan mining.
Untuk biaya listrik sendiri sbenarnya masih sama tarifnya, cuma yg membikin beda ialah karena hasil mining sudah tidak sebesar dulu, jadi profit yang didapat terasanya semakin menipis.
ngomong ngomong biaya operasional mining masih ketutup gak yah gan? mau nyobain tapi kok takut cuma buang2 waktu.
abhiseshakana
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 532
Merit: 1333


🅸ndonesia 🅿atrol 🆂quad


View Profile WWW
November 05, 2018, 10:18:17 PM
 #38

ngomong ngomong biaya operasional mining masih ketutup gak yah gan? mau nyobain tapi kok takut cuma buang2 waktu.

Kenapa ga langsung dieksekusi saja ?? Toh klo cmn barang 1-2 hari mining, saya rasa tidak akan terjadi pembengkakan pada biaya listrik yg digunakan. Pilih Coin >> Setting parameter >>  Jalankan mining, setelah itu baru hitung estimasi profit dan bandingkan dengan konsumsi daya yg dipergunakan.

Klo tidak dicoba langsung, Om bakal tidak tahu profitability-nya dan jika ternyata hasilnya minus, tinggal dimatikan saja rignya atau switch dengan coin lain.

dariuser
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 3
Merit: 0


View Profile
November 12, 2018, 11:00:56 PM
 #39


Kenapa ga langsung dieksekusi saja ?? Toh klo cmn barang 1-2 hari mining, saya rasa tidak akan terjadi pembengkakan pada biaya listrik yg digunakan. Pilih Coin >> Setting parameter >>  Jalankan mining, setelah itu baru hitung estimasi profit dan bandingkan dengan konsumsi daya yg dipergunakan.

Klo tidak dicoba langsung, Om bakal tidak tahu profitability-nya dan jika ternyata hasilnya minus, tinggal dimatikan saja rignya atau switch dengan coin lain.
iya juga sih tapi ya itu kadang kan sebelum mencoba pengen tau ulasan master2 di sini, sempet kepikiran beli antminer malah tapi takutnya liat harga sekarang melorot gini misal hitungan biaya operasional buat kasih makan listrik itu alat perbulan nutup gak yah atau mesti ada buffer juga buat bayar listrik dulu.
AIDIL
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 462
Merit: 100


View Profile
November 13, 2018, 01:38:46 AM
 #40


Kenapa ga langsung dieksekusi saja ?? Toh klo cmn barang 1-2 hari mining, saya rasa tidak akan terjadi pembengkakan pada biaya listrik yg digunakan. Pilih Coin >> Setting parameter >>  Jalankan mining, setelah itu baru hitung estimasi profit dan bandingkan dengan konsumsi daya yg dipergunakan.

Klo tidak dicoba langsung, Om bakal tidak tahu profitability-nya dan jika ternyata hasilnya minus, tinggal dimatikan saja rignya atau switch dengan coin lain.
iya juga sih tapi ya itu kadang kan sebelum mencoba pengen tau ulasan master2 di sini, sempet kepikiran beli antminer malah tapi takutnya liat harga sekarang melorot gini misal hitungan biaya operasional buat kasih makan listrik itu alat perbulan nutup gak yah atau mesti ada buffer juga buat bayar listrik dulu.

bener gan, mining kalau dengan yang kecil-kecil sekarang kurang menguntungkan, bahkan butuh waktu lama buat bisa balik modal, di kondisi coin sekarang juga bergelombang, sedangkan membuat mining butuh listrik cukup besar, membuat panel surya juga modalnya udah cukup besar juga.
Pages: « 1 [2] 3 4 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!