Bitcoin Forum
June 15, 2019, 11:58:20 PM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.18.0 [Torrent] (New!)
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 [2]  All
  Print  
Author Topic: Masa Bodoh dengan ETF, Kripto Memiliki Ruang Tersendiri  (Read 825 times)
This is a self-moderated topic. If you do not want to be moderated by the person who started this topic, create a new topic.
brokens
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 728
Merit: 251


View Profile
February 21, 2019, 05:12:29 AM
 #21

memang benar jika tanpa persetujuan ETF Bitcoin masih dapat berkembang dan saat ini Bitcoin sudah semakin populer di mata dunia, tetapi alangkah baiknya jika ETF dapat menyetujui Bitcoin dan itu akan membuat harga Bitcoin semakin naik. sebenarnya masih banyak manfaat yang bagus untuk Bitcoin jika ETF bisa menyetujuinya. saya setuju jika crypto memiliki ruang tersendiri tetapi ETF juga dibutuhkan.
1560643100
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1560643100

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1560643100
Reply with quote  #2

1560643100
Report to moderator
Try The Brand New Ethereum Game
50 Last Players Also Win The Bank
Works On Any iOS/Android Device With Standard Browser
Join Us On Telegram To Get Notified When You Can Win
COLOR PIXELS
AND WIN
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1560643100
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1560643100

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1560643100
Reply with quote  #2

1560643100
Report to moderator
Yabes
Member
**
Offline Offline

Activity: 108
Merit: 40

Loading...


View Profile WWW
February 21, 2019, 06:21:28 AM
 #22

memang benar jika tanpa persetujuan ETF Bitcoin masih dapat berkembang dan saat ini Bitcoin sudah semakin populer di mata dunia, tetapi alangkah baiknya jika ETF dapat menyetujui Bitcoin dan itu akan membuat harga Bitcoin semakin naik. sebenarnya masih banyak manfaat yang bagus untuk Bitcoin jika ETF bisa menyetujuinya. saya setuju jika crypto memiliki ruang tersendiri tetapi ETF juga dibutuhkan.
Tentu saja hal itu tidak membuat efek besar bagi harga bitcoin. Terkecuali ada orang yang menggoreng hal tersebut demi mendapat "Keuntungan"

Harga bitcoin tidak diikuti dengan trend atau dikenal orang saja(tanpa menggunakan), melainkan pada hukum pasar (Permintaan/Demand). Tapi balik lagi kepada komunitas yang benar benar ingin menggunakan bitcoin semestinya.

Justru hal ini hanya akan menjadi pandangan negatif terhadap bitcoin sendiri dikemudian hari dikarenakan harga bitcoin yang fluktuasi naik-turun secara drastis.

maman567
Member
**
Offline Offline

Activity: 462
Merit: 10

Let's change the way we live Migranet


View Profile
February 21, 2019, 03:48:11 PM
 #23

ETF juga ada pengaruh yang sangat besra terhadap harga bitcoin dan harga altcoin ke depannya, jika ETF diterima kemungkinan kepercayaan investor terhadap bitcoin akan semakin bertambah dan bisa membuat harga bitcoin dan altcoin akan naik kembali ke harga yang tinggi.

❉❉❉ Migranet ❉❉❉[MIGRATION  。SIMPLIFIED]
▐| Global immigrationpowered by AI & blockchain |▌
TELEGRAMTWITTERFACEBOOKYOUTUBEINSTREAGRAM
vv181
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 854
Merit: 328


Africans on forum, check my profile website


View Profile WWW
February 21, 2019, 04:39:16 PM
Merited by dbshck (4)
 #24

1. Jika perusahaan besar mengandalkan kripto secara mandiri, bagaimana dengan masa depan bitcoin? Apakah orang-orang akan meninggalkan bitcoin?

Jika kita mengacu pada premis perusahaan besar mengandalkan cryptocurrency secara mandiri, maka ane yakin Bitcoin gak akan ditinggalkan.

Karena kalau perusahaan besar membuat cryptocurrency sendiri besar kemungkinan kriptonya centralized. Yang sudah jelas itu bertentangan dengan visi dan misi Bitcoin. Oleh karena itu Bitcoin tidak akan ditinggalkan oleh penggunanya yang mengerti akan potensinya dalam bidang ekonomi dan finansial. Lain halnya jika Bitcoin mendapatkan masalah teknis yang mengharuskan kita untuk mencari solusi baru.

Menurut saya Bitcoin sudah mempunyai posisi khusus dihati seseorang yang ingin mendapatkan kebebasan finansial/ekonomi dan privasi, kalau mau lebih spesifik para komunitas cypherphunk, libertarian, dan anarchist.

Masalahnya adalah jika kita melihat realitas kondisi komunitas cryptocurrencies sendiri sudah jelas bahwa kebanyakan orang lebih mementingkan profit daripada fundamental teknologinya. Jika kebayakan orang masih berparadigma seperti itu ada kemungkinan centralized cryptocurrencies dapat bersaing secara ketat dengan Bitcoin atau bahkan 'mengalahkannya'.



.
r

▄▄███████████▄▄
▄███████████████████▄
▄███████████████████████▄
▄██████████████████████████▄
▄██  ███████▌ ▐██████████████▄
▐██▌ ▐█▀  ▀█    ▐█▀   ▀██▀  ▀██▌
▐██  █▌ █▌ ██  ██▌ ██▌ █▌ █▌ ██▌
▐█▌ ▐█ ▐█ ▐█▌ ▐██  ▄▄▄██ ▐█ ▐██▌
▐█  ██▄  ▄██    █▄    ██▄  ▄███▌
▀████████████████████████████▀
▀██████████████████████████▀
▀███████████████████████▀
▀███████████████████▀
▀▀███████████▀▀
..


.
PLAY NOW
JasmineRose
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 560
Merit: 118


Imusify


View Profile WWW
February 22, 2019, 11:57:32 AM
 #25

ETF juga ada pengaruh yang sangat besra terhadap harga bitcoin dan harga altcoin ke depannya, jika ETF diterima kemungkinan kepercayaan investor terhadap bitcoin akan semakin bertambah dan bisa membuat harga bitcoin dan altcoin akan naik kembali ke harga yang tinggi.

Hehe.. kalo masalah menambah kepercayaan sih sepertinya memang bisa. Tapi kalau untuk mempengaruhi dan sangat mempengaruhi harga bitcoin menurut saya engga deh. Menurut sy bitcoin itu tak terhalangkan karena alasan tertentu salah satunya komunitas

imusify    Award-Winning Blockchain Music Platform    Presale starts March 1
Discord Product Demo O3 Wallet  ::  Get Whitelisted 
Whitepaper    ANNFacebookTwitterTelegramRedditMediumGitHubYouTubeLinkedIN    Explainer Video
ibrahim160994
Member
**
Offline Offline

Activity: 518
Merit: 10


View Profile
February 22, 2019, 02:44:23 PM
 #26

kripto membutuhkan ETF untuk menawarkan dana indeks crypto pertama yang diperdagangkan secara publik, ini akanmenarik lebih besar investor, meski kripto memiliki komunitas besar itu bukan jaminan aman untuk investasi
Samurai trieng
Member
**
Offline Offline

Activity: 434
Merit: 10


View Profile
February 22, 2019, 03:17:45 PM
 #27

Menurut ane ETF tidak berpengaruh besar terhadap naik turun nya harga,,, karena crypto itu tidak tergantung pada suatu komunitas 2 tertentu, dan cryptocurrency mempunyai jalan tersendiri, buktinya cryptocurrency sudah sangat di kenal di seluruh penjuru dunia, dan berkembang dengan sangat pesat, ya walau pun sekarang bitcoin lagi terpuruk, ane yakin berkat ketekunan para bitconer dan keyakinan para investor akan membuat nilai bitcoin akan melonjak kembali,

rhey
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 34
Merit: 10


View Profile
March 15, 2019, 03:56:33 PM
Merited by dbshck (4), roycilik (1), ryzaadit (1), SastraID (1)
 #28

Saya sepakat dengan agan ini , masa bodoh dengan ETF karena itu juga tidak berpengaruh dengan keadaan bitcoin sekarang, awalnya memang ETF di gadang2 akan menjadi pemicu kenaikan bitcoin namun apa daya ETF tidak berkutik di tengah2 pasar Crypto sekarang ..

Sedikit Menjawab Pertanyaan dari Agan

1. Jika perusahaan besar mengandalkan kripto secara mandiri, bagaimana dengan masa depan bitcoin? Apakah orang-orang akan meninggalkan bitcoin?
            saya rasa akan ada saatnya nanti perusahaan besar akan mengandalkan bitcoin sebagai salah satu dalam penggunaan transaksi terlepas dari banyaknya keraguan masyarakat yang belum mengetahuinya , tapi saya pikir bitcoin ini akan menjadi salah satu sektor utama dalam penggunaan dana Perusahaan - Perusahaan Besar Nantinya . Kebanyakan orang memang sekarang sudah mulai menyadari bahwa bitcoin hanya bisa di gunakan dalam sumber penghasilan Pendek , namun saya pikir orang akan tidak meninggalkan bitcoin itu sendiri.

2. Berkaitan dengan ETF, Jika bitcoin/aset kripto diterima diperdagangkan dibursa efek. Apakah artinya perdagangan dimasa yang akan datang hanya berspekulasi dengan angka digital?
            hal ini pernah saya bahas bersama teman saya , jika bitcoin di perdagangkan di ETF akan terjadi keseimbangan harga , namun perlu di perhatikan juga , ETF tidak selamanya menguntungkan dan terlepas dari isu ETF itu sendiri , saya pikir ini hanyalah sebagai pemicu orang untuk berfikir bahwa ini bisa di jadikan sebagai sumber penghasilan yang tetap


itu saja gan pendapat yang bisa saya sampaikan , semoga bisa menjadikan sebagai sumber belajar dalam memahami ETF
kawetsriyanto
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 434
Merit: 301


View Profile WWW
March 17, 2019, 10:54:03 AM
Last edit: March 17, 2019, 11:13:05 AM by kawetsriyanto
Merited by dbshck (5), ETFbitcoin (1), roycilik (1), panjay (1), ryzaadit (1)
 #29

memang benar jika tanpa persetujuan ETF Bitcoin masih dapat berkembang dan saat ini Bitcoin sudah semakin populer di mata dunia, tetapi alangkah baiknya jika ETF dapat menyetujui Bitcoin dan itu akan membuat harga Bitcoin semakin naik. sebenarnya masih banyak manfaat yang bagus untuk Bitcoin jika ETF bisa menyetujuinya. saya setuju jika crypto memiliki ruang tersendiri tetapi ETF juga dibutuhkan.

Jangan sampai salah pemahaman ya gan, saya bantu menjelaskan supaya tidak ketukar antara SEC dan ETF.  Wink

Pahami perbedaan antara ETF dan SEC :

ETF (Exchange Traded Fund) adalah pihak yang mengajukan proposal untuk perdagangan Bitcoin, bukan pihak yang berwenang memberikan persetujuan.
Yang berwenang menyetujui adalah SEC (Securities and Exchange Commission). SEC merupakan regulator utama yang berkaitan dengan pasar saham di Amerika. Tugasnya adalah menetapkan regulasi terhadap pendaftaran sekuritas serta berperan dalam mengawasi aktifitas pada bursa efek.

Dampak dari Proposal ETF :

1. Imbas pada perdagangan lokal
Secara logika, proposal ETF memang dapat memberi imbas pada aktivitas perdagangan Bitcoin khususnya di Amerika. Dengan adanya persetujuan terhadap proposal tersebut, tentu akan membuat investor Bitcoin dari wilayah tersebut lebih leluasa dalam beraktifitas. Dan dimungkinkan bertambahnya minat bagi warga Amerika untuk ikut serta.

2. Imbas pada skala global
Untuk skala global, imbasnya hanya mungkin muncul jika isu tersebut mampu membangkitkan minat investor di seluruh dunia. Walaupun ada pengaruhnya, tapi menurut saya hal itu hanya akan bersifat sementara waktu saja. Kita butuh sesuatu yang lebih besar lagi untuk dapat memicu bullrun.

Sumber yang bisa dibaca terkait penjelasan di atas :
1. https://alpari-finance.com/id/beginner/glossary/sec/
2. https://coinaset.com/apa-itu-etf-bitcoin/


Note :
Saya punya sedikit saran untuk agan @brokens. Alangkah lebih baik jika agan membuat kalimat yang mudah dipahami. Jujur, menurut saya kalimat agan agak sedikit berantakan. Ide yang agan tuangkan di sini juga terlihat tidak konstruktif, sehingga sulit dimengerti apa yang sebenarnya menjadi fokus utama dari komentar agan tersebut. Dan satu lagi, perhatikan juga tata cara penulisan huruf. Ingat! Diawal kalimat, haruf pertama menggunakan huruf kapital [cek kata yang saya beri warna merah di atas].  
Coin-Behind-You
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 532
Merit: 104


Avatar


View Profile
March 20, 2019, 03:02:02 PM
 #30

Kenapa tidak yakin dengan kenaikan nya harga bitcoin gans.?
Mungkin alasannya karena pergerakan harga bitcoin ditentukan oleh demandnya gan.
Sekedar nebak saja sih Wink

Sedangkan yang kita tau semakin banyak investor yang berinvestasi dengan bitcoin itu jugq membuat perkembangan bitcoin yang meningkat sehingga berpengaruh juga dengan kenaikan harga nya.
Setau saya sih begitu gan.
Ya benar seperti itu.
Tapi jika hanya sebatas investasi layaknya emas dll,dan bukan seperti uang fiat.
Dengan begitu kenaikan dan penurunan yang terjadi sifatnya menjadi sangat sementara dan memiliki tingkat fluktuatif yang begitu tinggi.
Disitulah point kesulitan proposal etf diterima oleh sec.

Sejauh pemahaman saya terkait dengan banyaknya problem yang ada pada cryptocurrency seperti btc dkk sih seperti itu.

Ifra24
Member
**
Offline Offline

Activity: 140
Merit: 20


View Profile
March 20, 2019, 04:38:44 PM
 #31

memang benar jika tanpa persetujuan ETF Bitcoin masih dapat berkembang dan saat ini Bitcoin sudah semakin populer di mata dunia, tetapi alangkah baiknya jika ETF dapat menyetujui Bitcoin dan itu akan membuat harga Bitcoin semakin naik. sebenarnya masih banyak manfaat yang bagus untuk Bitcoin jika ETF bisa menyetujuinya. saya setuju jika crypto memiliki ruang tersendiri tetapi ETF juga dibutuhkan.

Sedikit menambah penjelasan dari om diatas bahwa Exchange Traded Fund (ETF) merupakan dana atau sekuritas yang diperdagangkan di bursa saham. Aset sekuritas ini digunakan sebagai instrumen investasi pasif  berpatokan pada indeks yang mendasarinya. ETF diperdagangkan seperti saham biasa, aset ini menggabungkan berbagai dana terdiversifikasi dengan biaya rendah dan perdagangan saham.  Sedangan cara kerjanya adalah ETF bitcoin akan melacak indeks benchmark bitcoin dan mereplikasi performanya setiap hari. Dari sini setiap orang dan pialang untuk berinvestasi dalam cryptocurrency tanpa harus khawatir tentang pembelian aset, penjualan dan penyimpanan.

Sumber: https://coinaset.com/apa-itu-etf-bitcoin/

 
  DATABLOC  • protecting the world’s data •   ✔Reserve your stone token TODAY!  ✔
Facebook | Twitter | Youtube | LinkedIn | Telegram | Reddit
 
daarul50
Legendary
*
Offline Offline

Activity: 1260
Merit: 1021


View Profile
April 12, 2019, 10:54:02 PM
 #32

1. Jika perusahaan besar mengandalkan kripto secara mandiri, bagaimana dengan masa depan bitcoin? Apakah orang-orang akan meninggalkan bitcoin?


Tergantung bagaimana masing-masing perusahaan memfungsikan kripto mereka, jika hanya sebagai sebuah token seperti di Indodax yaitu Tokenomy (TEN) yang fungsinya lebih seperti ke sebuah voucher untuk beberapa layanan yang ada pada perusahaan tersebut maka bitcoin tidak akan ditinggalkan. Tetapi, jika masing-masing perusahaan tersebut memfungsikan kripto mereka untuk sebuah transaksi itu pun tidak akan berpengaruh karena bitcoin mempunyai penggemar dan pengguna sejatinya sendiri.

2. Berkaitan dengan ETF, Jika bitcoin/aset kripto diterima diperdagangkan dibursa efek. Apakah artinya perdagangan dimasa yang akan datang hanya berspekulasi dengan angka digital?

Kalau saya lebih kepada fluktuasi harga yang akan terjadi ketika hal tersebut benar-benar terjadi. pergerakan harga bitcoin akan lebih terkontrol sesuai aturan yang berlaku ketika di terima dalam ETF.
Catokreloh
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 588
Merit: 100



View Profile
April 13, 2019, 07:10:55 AM
 #33

Menurut kita lihat dari perkembangan bitcoin untuk saat ini tidak terlalu betpengaruh dengan hal baru seperti ETF karena untuk saat ini tanpa ETF bitcoin terus bisa berkembang dan semakin marak di kalangan masyarakat,tapi jika ETF bisa bisa menciptakan hal positif di kalangan masyarakat alangkah bagusnya ETF disetujui untuk bergerak dalam dunia crypto,saya yakin nanti perkembangan pun akan semakin meningkat.

M!R△CLE TELE     BRINGING MAGIC TO THE TELECOM INDUSTRY     JOIN US NOW!
▐▐   40% Biweekly Rewards     ▬▬▬   Calls at €0.2   ▬▬▬     Traffic from €0.01 worldwide   ▌▌
▬▬▬▬▬▬   ANN  Lightpaper  Bounty  Facebook  Twitter  Telegram   ▬▬▬▬▬▬
Silver80
Member
**
Offline Offline

Activity: 364
Merit: 12


View Profile
April 13, 2019, 02:24:43 PM
 #34

Quote
1. Jika perusahaan besar mengandalkan kripto secara mandiri, bagaimana dengan masa depan bitcoin? Apakah orang-orang akan meninggalkan bitcoin?
menyikapi pertanyaan ini saya rasa,walaupun perusahaan besar mengembangkan crypto sendiri, Bitcoin tetap selalu menjadi pemburuan utama, karena bitcoin menjadi crypto nomor satu dan selalu menjadi tolok ukur money crypto lainnya saat ini hingga masa depan.

△ M!R△CLE TELE   ▌  BRINGING MAGIC TO THE TELECOM INDUSTRY  ▐   JOIN US NOW!
▐▐   40% Biweekly Rewards     ▬▬▬   Calls at €0.2   ▬▬▬     Traffic from €0.01 worldwide   ▌▌
▬▬▬▬▬▬   ANN  Lightpaper  Bounty  Facebook  Twitter  Telegram   ▬▬▬▬▬▬
petronus
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 252
Merit: 4


View Profile
April 13, 2019, 03:04:48 PM
 #35

Memang tanpa adanya ETF kripto sudah mempunyai pangsa pasar tersendiri dan semakin populer. Dan itu sudah berlangsung dalam waktu yang lama. ETF hanyalah sebuah stimulus yang ada jika mendapatkan persetujuan, karena dengan adanya persetujuan akan membuat pamor dari kripto semakin meningkat. Yang secara otomatis akan membuat harganya naik secara tajam.
Dengan adanya regulasi yang akan menaunginya akan membuat masyarakat akan lebih tertarik dalam melakukan investasi di kripto. Karena dengan regulasi orang bisa lebih percaya untuk menginvestasikan uangnya. Jadi tanpa ada ETF pun kripto akan tetap berjaya dan terus bertahan apalagi jika ETF bisa disetujui. Tetapi yang harus kita cermati adalah kripto merupakan produk yang mempunyai resiko investasi tinggi, jadi kita tetap bisa mengalami kerugian dalam berinvestasi.

▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂   https://tecracoin.io  ▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂
UNITING SCIENTISTS, INVESTORS AND THE BLOCKCHAIN COMMUNITY
BusWay18
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 4


View Profile
April 14, 2019, 04:38:33 AM
 #36

Yah kan yg mengeluarkan ETF utk bitcoin kan para banker agar bitcoin bisa di kuasai / di atur sesuka mereka...sekarang crypto udah jauh dari awal di buatnya...emang benar apa yg di ucapkan CEO binance bahwa para pelaku harus benar2 membuat crypto yg mempunyai produk yang nyata dalam projects nya jd bukan hanya mengumpulkan dana aja....

△ M!R△CLE TELE (https://miracletele.com/) ▌  BRINGING MAGIC TO THE TELECOM INDUSTRY ▐
joniboini
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 588
Merit: 1050



View Profile WWW
April 17, 2019, 01:59:12 AM
 #37

Yah kan yg mengeluarkan ETF utk bitcoin kan para banker agar bitcoin bisa di kuasai / di atur sesuka mereka...sekarang crypto udah jauh dari awal di buatnya...

Coba dijelaskan maksudnya yang mengeluarkan ETF itu para banker? Sejauh yang saya tahu, ETF tidak dibuat/dirilis oleh bank, melainkan perusahaan manajemen investasi. Bacaan lebih lanjut ada di [1] dan [2]. Gimana pula logikanya pembuatan ETF jadi alat penguasaan komoditas, padahal syarat yang paling berat sehingga ETF tidak diterima adalah karena Bitcoin dianggap mudah dimanipulasi harganya? Kalau agan bisa menjelaskan pastinya bakal lebih baik jadi asumsi kita sama-sama jelas.

emang benar apa yg di ucapkan CEO binance bahwa para pelaku harus benar2 membuat crypto yg mempunyai produk yang nyata dalam projects nya jd bukan hanya mengumpulkan dana aja....

Ungkapan ini ga ada hubungannya dengan ETF karena konteksnya lebih ke proyek" start-up yang melakukan ICO dan ternyata paska ICO ga bisa membuat produk yang sesuai dengan apa yang dioutline di whitepaper mereka.

[1] https://www.thebalance.com/who-constructs-etfs-and-how-are-they-made-1214783
[2] https://www.ishares.com/ch/individual/en/education/what-are-our-products/creation-and-redemption-process?switchLocale=y&siteEntryPassthrough=true

......
.L I V E C O I N . N E T.
.
..PROFITBOX..
██  █████████████████████████
  █████████▄      ▄██████████
█████████████▄  ▄████████████
    █████████████████████████
  ██████████▀    ▀█ ▀████████
████  █████▀  ▄▄  ▀█  ▀██████
  ████████▀  ▄██▄  ▀█   ▀████
    ██████   ▀██▀   ██   ████
  █████████▄      ▄██████████
██  █████████▄  ▄████████████
  ███████████████████████████
██  █████████████████████████
  █████████████████████▀ ███
█████████████████████▀   ███
    █████████████▀     ████
  █████████████▀   ██    ████
████  █████▀     ██    ████
  ███████▀   ██    ██    ████
    █████    ██    ██    ████
  ███████    ██    ██    ████
██  █████    ██    ██    ████
  ███████████████████████████
.....
yanetriwidia
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 230
Merit: 2

∞ HYPNOXYS | A Backed Protocol To Decentrali


View Profile
April 17, 2019, 09:43:30 AM
 #38

Yah kan yg mengeluarkan ETF utk bitcoin kan para banker agar bitcoin bisa di kuasai / di atur sesuka mereka...sekarang crypto udah jauh dari awal di buatnya...emang benar apa yg di ucapkan CEO binance bahwa para pelaku harus benar2 membuat crypto yg mempunyai produk yang nyata dalam projects nya jd bukan hanya mengumpulkan dana aja....
justru yang bikin kita kehilangan ruang sendiri itu ya ETF ini sih memang bneer2 bkin pasar kita jadi kacau lht aja waktu ETF pertama kali d undur lihat kan dampakknya ?
banyak jadi orang yang tidak percaya , terjadi lg ETF penguduran kedua
memang seharusnya ETF tidak perlu ckup kok kripto punya kuasa sendiri dan lebih bisa berkembang lbh baik
setuju dengan agan

∞ HYPNOXYS | A Backed Protocol To Decentralize The Chatting Industry
visit : www.hypnoxys.com
elda34b
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 462
Merit: 301


View Profile
April 18, 2019, 12:36:42 AM
 #39

justru yang bikin kita kehilangan ruang sendiri itu ya ETF ini sih memang bneer2 bkin pasar kita jadi kacau lht aja waktu ETF pertama kali d undur lihat kan dampakknya ?
banyak jadi orang yang tidak percaya , terjadi lg ETF penguduran kedua
memang seharusnya ETF tidak perlu ckup kok kripto punya kuasa sendiri dan lebih bisa berkembang lbh baik
setuju dengan agan

Dampak yang dimaksud ane rasa adalah turunnya harga Bitcoin. Btw hal itu terjadi karena banyak orang berharap ETF di-approve, jadi yang menyebabkan harga jatuh itu ya bukan ETF, tapi sentimen pasar terhadap pengunduran ETF itu. Dengan kata lain sebenarnya banyak orang atau banyak sentimen yang berharap ETF bisa diterima.

Cobe agan jelasin kenapa ETF gak perlu dan kenapa tanpa ETF bisa berkembang lebih baik, karena ruangnya masih ambigu dan tidak jelas maksudnya berkembang ini di dalam hal apa, apa cuma harga atau apa. Jadi bisa diskusi dengan lebih jelas bukan cuma sepakat tidak sepakat terus membahas/mengungkapkan hal lain tanpa membahas apa alasannya masing".
ryzaadit
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 672
Merit: 527

Homelesss


View Profile WWW
May 04, 2019, 06:45:54 PM
 #40

-snip-
Dari sekian banyak materinya disampaikan, itu dibuat oleh chanelnya atau cuman sekedar share news doang dari platform lain. Btw om kok promosinya gak pake akun @RithCRACKadabra banyak yang didelete yah ama moderator.
Quote
Posts deleted by moderators: 13 (Rank: >1000 )
Posts made per post deleted: 3 (Rank: >1000 )
Udah banyak warning dari member lain terkait promosi chanelnya, mungkin next step bisa saja bukan deleted post lagi tapi nuked account. Saran mending beli Copper Member deh terus pasang ajah tuh link chanel di signature
Pages: « 1 [2]  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!