Bitcoin Forum
December 12, 2018, 08:25:25 PM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.17.0 [Torrent].
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 [12] 13 14 »  All
  Print  
Author Topic: Diskusi yuk tentang mesin ATM bitcoin di indonesia  (Read 2281 times)
Sarumpaet
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 6
Merit: 0


View Profile
September 07, 2018, 06:00:57 AM
 #221

Hello gan, saya disini ingin mengajak anda untuk memberikan saran atau ide brilian dari agan semua tentang pengaruh peluncuran mesin ATM bitcoin di indonesia.

Seperti yang saya ketahui bahwa di belahan dunia sekarang sudah banyak komunitas bitcoin, mereka membuat cara untuk mengahasilkan sebuah bisnis yang sukses di dunia crptocurrency atau blockchain. di negara ceko di sebuah tempat namanya Praha saja tahun ini sudah membuat 10 mesin ATM khusus untuk pembuatan uang digital, itu semua di sebarkan di antar negara termasuk di negara eropa. Namun Praha bukan negara satu satunya yang pembuat uang digital, ada beberapa negara lain yang sudah membuat uang digital, contohnya los angeles dan kanada Amerika khususnya. mereka menciptakan mesin ATM untuk para investor yang tertarik untuk membeli mata uang digital secara langsung di tempat.

Pertanyaan saya, jika saja di indonesia itu bisa terjadi dan pemerintah membuat fasilitas untuk mesin ATM bitcoin khususnya transaksi 2 arah, seperti menjual atau membeli bitcoin secara langsung di tempat, apakah ini akan mempengaruhi terhadap ekonomi indonesia?dan bagaimana dampaknya ya?
karena segala sesuatu yang pemerintah ciptakan itu akan berdampak positif maupun negatif terhadap negaranya.
Bukan menutup kemungkinan sih untuk negara kita ini untuk meng adakan mesin ATM kususnya buat bitcoin.
akan tetapi untuk tahun ini dan bahkan 4 tahun kdepan masih belom bisa di pastikan karna negara kitapun masih mempunyai masalah tentang rupiah, masalah dampak positif dan negatif pasti selalu ada sih menurut saya.
1544646325
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1544646325

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1544646325
Reply with quote  #2

1544646325
Report to moderator
1544646325
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1544646325

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1544646325
Reply with quote  #2

1544646325
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1544646325
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1544646325

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1544646325
Reply with quote  #2

1544646325
Report to moderator
jala_soetera
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 14
Merit: 0


View Profile
September 07, 2018, 07:05:34 AM
 #222

yg saya baca di internet...pemerintah atau khususnya BI melarang Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran untuk melakukan pemrosesan terhadap seluruh transaksi pembayaran dengan menggunakan virtual currency (termasuk Bitcoin).meski terdengar isu mengenai larangan legalitasnya di Indonesia , nyatanya kehebohan Bitcoin belum juga surut. Terbukti dengan munculnya mesin ATM Bitcoin di Indonesia baru-baru ini.Mesin ATM Bitcoin ini saat ini sudah tersedia di 3 lokasi yaitu:

Bitcoin ATM di Jakarta – LTC Glodok, Ground Floor 1 Blok B2 no 2 Jakarta, Indonesia.
Bitcoin ATM di Ubud – Hubud, Jalan Monkey Forest 88X, Ubud Gianyar Bali 80571, Indonesia
Bitcoin ATM in Kuta, Bali – Bitcoin.co.id Information Center, Legian Kaja Street, No. 455 Kuta, Bali Indonesia

kemungkinan tidak mustahil dengan perkembangan dan teknologi semuanya bisa terjadi .....
KAPOLRI
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 212
Merit: 0


View Profile
September 07, 2018, 07:48:49 AM
 #223

Jika pemerintah membuat fasilitas untuk mesin ATM bitcoin tentu saja akan berpengaruh dengan perekonomian yang lebih baik di Indonesia, kalau dampaknya pasti ada negatif dan positif, seperti adanya keuntungan jika harga naik dan adanya kerugian jika harga turun.

Yang pastinya bila ada mesin ATM bitcoin di indonesia tentu akan berdampak hal positif bagi harga bitcoin,karena kita bisa langsung membeli ataupun menjual bitcoin serta semakin banyak akan peminat terhadap bitcoin itu sendiri.
HarryBeroe
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 252
Merit: 0


View Profile
September 07, 2018, 11:55:29 AM
 #224

Saya rasa untuk negara kita Indonesia mungkin tidak akan terealisasi gan.karena pemerintah kita salah menganggap kalau bitcoin akan dijadikan alat pembayaran yang sah.kalaupun terjadi menurut saya salah satu hal positif nya adalah kita tidak perlu lagi ribet untuk antri seperti hal nya di bank.dan negatif nya,mungkin menurut saya akan timbul cara cara kriminal yang baru untuk mengambil bitcoin tersebut.salah satu nya mungkin akan ada hacker hacker baru bermunculan gan.
Andin.Maharani
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 4
Merit: 0


View Profile WWW
September 07, 2018, 08:01:11 PM
 #225

Mungkin tergantung dari cara penggunaan bitcoin itu sendiri.
Kalau sebagian besar masyarakat menggunakan bitcoin sebagai infestasi, mungkin negara akan lebih banyak mendapatkan nilai positif dari pada negatifnya terkait dengan harga bitcoin yang semakin lama semakin melambung tinggi sejak awal mula ada.
Tapi, jikalau sebagian besar masyarakat menggunakan bitcoin sebagai kebutuhan untuk keperluan sehari-hari, mungkin ini akan berdampak negatif bagi negara, sama hal nya dengan ekspor, dan impor.
al love viyu
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 112
Merit: 1


View Profile
September 07, 2018, 08:50:05 PM
 #226

Menurut pendapat saya tentang mesin bitcoin di indonesia walaupun belum mendesak untuk deterapkan tapi untuk perencanaan sudah waktunya untuk dipikirkan,karena dunia crypto di indonesia sudah merambah kepelosok-pelosok.

IRONX         
 THE BEST IN TRADING     |     THE BEST IN CRYPTO
Fully Regulated
Clickk86
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 29
Merit: 0


View Profile
September 07, 2018, 09:34:34 PM
 #227

yg saya baca di internet...pemerintah atau khususnya BI melarang Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran untuk melakukan pemrosesan terhadap seluruh transaksi pembayaran dengan menggunakan virtual currency (termasuk Bitcoin).meski terdengar isu mengenai larangan legalitasnya di Indonesia , nyatanya kehebohan Bitcoin belum juga surut. Terbukti dengan munculnya mesin ATM Bitcoin di Indonesia baru-baru ini.Mesin ATM Bitcoin ini saat ini sudah tersedia di 3 lokasi yaitu:

Bitcoin ATM di Jakarta – LTC Glodok, Ground Floor 1 Blok B2 no 2 Jakarta, Indonesia.
Bitcoin ATM di Ubud – Hubud, Jalan Monkey Forest 88X, Ubud Gianyar Bali 80571, Indonesia
Bitcoin ATM in Kuta, Bali – Bitcoin.co.id Information Center, Legian Kaja Street, No. 455 Kuta, Bali Indonesia

kemungkinan tidak mustahil dengan perkembangan dan teknologi semuanya bisa terjadi .....
Wah ternyata sudah banyak juga tuh gan mesin ATM di Indonesia ini.mantap Indonesia semakin berkembang nih
Kuncha
Member
**
Offline Offline

Activity: 239
Merit: 10


View Profile
September 08, 2018, 07:34:39 AM
 #228

Itu merupakan suatu tenda crypto akan semakin meningkat terus perkembangan,
Dengan bukti dibeberapa negara sudah disediakan mesin ATM khusus crypto,
Kalau untuk indonesia mungkin masih lama proses untuk dibuat ATM khusus gan.

      S P O R T S F I X           ●   BE A GAME CHANGER   ●
|   Whitepaper   |   Twitter   |   Telegram   |   Medium   |
█████████████ [ Join SPORTSFIX ] █████████████
vin1103
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 100



View Profile
September 08, 2018, 11:52:49 AM
 #229

yg saya baca di internet...pemerintah atau khususnya BI melarang Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran untuk melakukan pemrosesan terhadap seluruh transaksi pembayaran dengan menggunakan virtual currency (termasuk Bitcoin).meski terdengar isu mengenai larangan legalitasnya di Indonesia , nyatanya kehebohan Bitcoin belum juga surut. Terbukti dengan munculnya mesin ATM Bitcoin di Indonesia baru-baru ini.Mesin ATM Bitcoin ini saat ini sudah tersedia di 3 lokasi yaitu:

Bitcoin ATM di Jakarta – LTC Glodok, Ground Floor 1 Blok B2 no 2 Jakarta, Indonesia.
Bitcoin ATM di Ubud – Hubud, Jalan Monkey Forest 88X, Ubud Gianyar Bali 80571, Indonesia
Bitcoin ATM in Kuta, Bali – Bitcoin.co.id Information Center, Legian Kaja Street, No. 455 Kuta, Bali Indonesia

kemungkinan tidak mustahil dengan perkembangan dan teknologi semuanya bisa terjadi .....
ya tapi kalau hal tersebut bisa terlaksana dengan baik antara pemerintah dan masyarakat, pastinya dengan catatan penggunaan crypto sudah menjadi mayoritas di indonesia, kalau banyak atm terlaksana banyak inovasi baru nantinya dan mungkin bisa saja di legalkan sebagai alat pembayaran

Vcam76
Member
**
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 13

INGOT Coin


View Profile
September 08, 2018, 12:27:11 PM
 #230

Sangat bagus bila di Indonesia disediakan mesin ATM Bitcoin gan, karna akan berpengaruh terhadap perkembangannya teknologi yang ada di Indonesia, namun kondisi sekarang harus ada regulasi dulu dari pihak pemerintah tentang keberadaan cryptocurrency.

◕  INGOTCOIN  ◕    ██  Twitter  ██      ██  Telegram  ██  ◕  INGOTCOIN  ◕
████  BRIDGING MARKETS ███
██          AN ALL INCLUSIVE ECOSYSTEM          ██
nter]
Baihaki Khaizan
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 420
Merit: 100



View Profile
September 08, 2018, 12:33:40 PM
 #231

Secara pribadi saya sangat mendukung jika di indonesia ada mesin ATM bitcoin apalagi perkembangan teknologi global juga sudah dirasakan oleh warga negara indonesia, namun semuanya butuh proses yang panjang dan kita semua berharap yang terbaik demi eksistensi cryptocurrency di indonesia.

Scopi brok
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 97
Merit: 0


View Profile
September 08, 2018, 01:03:13 PM
 #232

Menurut saya sendiri sangat setuju kalau di Indonesia membuat ada nya khusus mesin ATM bitcoin agar perkembagan jugak di rasakan oleh masyarakat di Indonesia sendiri,karena semua nya ini butuh proses jugak maka kita doa kan aja yang terbaik untuk bitcoin di Indonesia gan.
eXtremal
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 651
Merit: 253


gamexcoin.io


View Profile
September 08, 2018, 03:41:31 PM
 #233

Kalau menurut pendapat ane sendiri tentu pemerintah harus berfikir matang-matang dulu gan mengenai ini karena setiap hal yang dilakukan pemerintah itu harus ada manfaat atau keuntungan yang dapat diambil bagi negara. Nah, faktanya sampai sekarang pemerintah belum berani mengesahkan secara terang2an dan masih sedikit mesin ATM yang beredar seperti itu, jadi dengan kata lain pemerintah saat ini belum siap atau masih ragu-ragu dengan kecanggihan teknologi yang sudah berkembang dan belum bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin jadi akan perlu waktu supaya apa yang dibicarakan agan ini bisa segera terwujud dan tersebar luas di Indonesia. Grin

                 ▄▄
               ▄████▄
             ▄████████▄
           ▄████████████▄
         ▄████████████████▄
       ▄████████████████████▄
     ▄████████████████████████▄
   ▄████████████████████████████▄
 ▄████████████████████████████████▄
█████████████████▀▀█████████████████
 ▀█████████████▀    ▀█████████████▀
   ▀█████████▀        ▀█████████▀
     ▀█████▀            ▀█████▀
       ▀█▀                ▀█▀
.


▄         ▄                ▄         ▄
▄▀ ▀▄        ▀▄            ▄▀        ▄▀ ▀▄
▄▀     ▀▄        ▀▄        ▄▀        ▄▀     ▀▄
▄▀         ▀▄        ▀▄    ▄▀        ▄▀         ▀▄
▄▀                       ▀▄▄▀        ▄▀              
▀▄        ▀▀▀▀▀█         ▄▀▀▄        ▀▄              
▀▄         ▄▀        ▄▀    ▀▄        ▀▄         ▄▀
▀▄     ▄▀        ▄▀        ▀▄        ▀▄     ▄▀
▀▄ ▄▀        ▄▀            ▀▄        ▀▄ ▄▀
▀         ▀                ▀         ▀
.



GameXCoin ━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━
eThe Universal Game Currencye

           ▄█▄
         ▄█████▄
       ▄█████████▄
     ▄█████████████▄
   ▄████████▀▀    ▐██▄
 ▄█████▀▀    ▄▀▀  █████▄
████▀     ▄█▀    ▄███████
 ▀█████▄ █▀      ██████▀
   ▀████ ▀ ▄▄   ▄████▀
     ▀███▄████▄ ███▀
       ▀█████████▀
         ▀█████▀
           ▀█▀
.


.
One Pager
.
████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████
.
White Paper
.



           ▄█▄
         ▄█████▄
       ▄█████████▄
     ▄█████████████▄
   ▄███▀█████▀  ▀▀███▄
 ▄█████   ▀▀     ▄█████▄
███████▀         ████████
 ▀██████▄       ███████▀
   ▀███▀      ▄██████▀
     ▀███▄▄▄███████▀
       ▀█████████▀
         ▀█████▀
           ▀█▀
emailly
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 30
Merit: 0


View Profile
September 08, 2018, 04:06:18 PM
 #234

Jika bitcoin sudah mulai diberlakukan sebagai mata uang sah dalam bertransaksi, maka tidak menutup kemungkinan suatu saat akan ada ATM bicoin dari Bank Indonesia. Kita tunggu saja yang terbaik
Capith
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 20
Merit: 0


View Profile
September 08, 2018, 07:34:48 PM
 #235

Semoga  Indonesia secepatnya bertindak tegas demi berkembangnya negara dan dunia digital khususnya di negara kita dapat sepenuhnya di terima pemerintah dan masyarakat. Supaya negara ini menjadi negara cerdas dan berkembang.
ridhobagus2308
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 343
Merit: 100


WPP ENERGY - BACKED ASSET GREEN ENERGY TOKEN


View Profile
September 08, 2018, 11:12:57 PM
 #236

ane setuju banget gan kalo emang di indonesia tersebar ATM khusus untuk cryptocurrency atau Bitcoin seperti ATM yang sudah ada saat ini. ane yakin ini akan memberikan banyak keuntungan untuk negara dan negara jika indonesia mendukung,berinvestasi atau bahkan membuat cryptocurrencynya sendiri seperti di negara lain.

           ﹏﹏﹋﹌﹌ WPP ENERGY ﹌﹌﹋﹏﹏
☆═══━┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈━═══☆
≈ WORLD POWER PRODUCTION ≈


【 BACKED ASSET GREEN ENERGY TOKEN 】
☆═━┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈┈━═☆
Haji Rambo
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 1


View Profile
September 09, 2018, 12:04:58 AM
Merited by Partisson (1)
 #237

Tentu saja kita senang apabila bok ATM bitcoin tersedia di semua kota yg ada di Indonesia negara yg agraris yg suka di kunjungi oleh wisman tentunya perlu fasilitas pendukung yang bermacam macam.. negara maju memanja kan rakyat dengan berbagai dukungan termasuk meny chenger di setiap swalayan atu atm bitcoin tujuannya untuk pengguna yg membutuh kan.. begitu gan.

Junior Member

[code
MAINCOIN MONEY DIGITAL COIN NEW GENERATION[/u (https://goo.gl/5senP6)
ajomanih
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 448
Merit: 100


View Profile
September 09, 2018, 01:08:09 AM
 #238

Secara pribadi saya sangat mendukung jika di indonesia ada mesin ATM bitcoin apalagi perkembangan teknologi global juga sudah dirasakan oleh warga negara indonesia, namun semuanya butuh proses yang panjang dan kita semua berharap yang terbaik demi eksistensi cryptocurrency di indonesia.


benar gan, tentunya sebagai pengguna bitcoin kita mendukung jika nantinya ATM bitcoin hadir di indonesia gan, karena akan memudahkan kita dalam bertransaksi dengan bitcoin gan, akan tetapi saya rasa akan membutuhkan waktu yang lama untuk direalisasikan gan, karena samapai hari ini pemerintah negara kita belum mau menerima kehadiran crypto gan.


intermezzo
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 147
Merit: 0


View Profile
September 09, 2018, 01:47:49 AM
 #239

jika itu mau terjadi di indonesia sepertinya masih lama ,seperti yang agan bilang kota praha merupakan kota besar di republik ceko . jika pun terjadi diindonesia itu merupakan suatu perkembangan crypto yang maju tentunya dan telah diterima banyak dinegara negara berkembang .
diindonesia  sendiri  bitcoin masih belum dilegalkan diindonesia jadi sangatlah sulit untuk membuat atm bitcoin,tapi sudah banyak juga bank yang menyediakan penukaran mata uang dari digital kerupiah kebanyakan bank swasta diindonesia, jikalau pemerintah meresmikan bitcoin pastinya sudah banyak orang indonesia yang menggunakan mata uang digital ini karena,  ini merupakan teknologi yang maju.
aminodroid
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 462
Merit: 251



View Profile
September 09, 2018, 02:25:08 AM
 #240

untuk penempatan ATM Crypto khususnya Bitcoin jelas membutuhkan legalitas dari pemerintah.... kalo ane pribadi sih setuju dan mendukung buangeettt. kalo perlu di seluruh negara diadakan. so kalo mau kemana-mana g perlu repot ngantri di bank atau di tempat exchange buat nukerin mata uang. tinggal masuk di atm tuker crypto dengan mata uang tersebut.

Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 [12] 13 14 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!