Bitcoin Forum
January 16, 2019, 09:26:32 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.17.1 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 [2] 3 4 5 6 »  All
  Print  
Author Topic: [SHARE] Analisa mendasar dari newbie tentang volume  (Read 1545 times)
Boihaqi26
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 0


View Profile
September 11, 2018, 12:52:06 AM
 #21

Saya rasa tidak bawa pengaruh pada tembok sell, karena itu kan hanya nominal tembok sebelah yg lebih besar, paling kalo naik cuma sesaat saja, setelah itu kembali normal.
1547630792
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1547630792

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1547630792
Reply with quote  #2

1547630792
Report to moderator
1547630792
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1547630792

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1547630792
Reply with quote  #2

1547630792
Report to moderator
1547630792
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1547630792

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1547630792
Reply with quote  #2

1547630792
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
hilman maulana rezki
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 112
Merit: 2


View Profile
September 11, 2018, 07:54:16 AM
 #22

saya kita jika analisisnya hanya hanya menggunakan satu exchange saja akan sulit untuk melakukan spekulasi efektif,tetapi haruslah dilakukan pada beberapa exchange terutama exchange terkemuka, (bithump dan poleneix). tentang order sell saya tidak terpengaruh dengan volume sell yang dipasag lebih rendah dari yang kita punya,jika order sell itu diimbangi oleh order buy yang besar,yang paling penting adalah keyakinan melalui terus mengamati grafik chart.

Join Contractium NOW! ¦•-» https://contractium.io/register/XXXXX
¦•-» ICO IS STARTING NOW - JOIN BIG BOUNTY & AIRDROP«-•¦
ghepenx
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 41
Merit: 0


View Profile
September 11, 2018, 10:18:28 AM
 #23

yang pertama saya hargai atas usaha dari agan ini sudah memberikan informasi analisa dasar trading newbie untuk newbie seperti saya dan saya rasa kalo hanya mengandalkan analisa mungkin saya sedikit paham seperti beli di saat murah jual di saat tinggi begitukah gan?
dimasrk
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 75
Merit: 0


View Profile
September 11, 2018, 11:10:08 AM
 #24

coba perhatikan coin-coin atau token baru ICO dan sudah listing di market yang menempatkan beberapa level dengan volume yang besar dan ini menjadi salah satu strategi yang mendasar untuk menaikan nilai harga.
Saya pribadi, kalau token yang baru terdaftar di market dan harganya sudah diatas harga ICO, biasanya saya langsung menjualnya, karena kita tidak tau apa token sengaja dipump atau mungkin banyaknya permintaan atas token tersebut. Mungkin kalau mengikuti perkembangan proyek, kita bisa mengetahui layak atau tidak menahan token.
jekquenkinkas
Member
**
Offline Offline

Activity: 169
Merit: 10


View Profile
September 11, 2018, 11:31:23 AM
 #25

tidak bisa menjadi patokan bahwa kalau dengan melihat volume suatu market bisa menjadikan bitcoin / altcoin naik atau turun.
terkadang volume tinggi hanya sesaat yang dibuat oleh panic sell sehingga harga bisa saja turun tetapi cuman sesaat
joniboini
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 448
Merit: 758


★Magnum Wallet★


View Profile WWW
September 11, 2018, 11:37:22 AM
Merited by dbshck (3), roycilik (1)
 #26

kenapa saya ambil kesimpulan seperti itu karena saya sering melihat di market saat harga drop ataupun naik secara drastis orderbook dengan volume besar menghilang,tanpa ada history transaksi,walaupun itu pemilik dana besar mereka akan menarik order yang ada di orderbook,asumsi dari pengalaman saya adalah karena tidak mau terseret-seret di harga global untuk pemilik dana besar dan untuk bot agar secara otomatis tidak terlalu besar jarak harga antara harga global,kalau agan sering trading dengan membandingkan dengan exchange lain mungkin agan akan mengerti yang saya maksud.

Ikut nimbrung gan.

Jadi kesimpulan bot untuk menstabilkan harga (menurut agan) karena:
1. Ketika harga naik/turun drastis, orderbook dengan volume besar menghilang tanpa ada histori transaksi.
2. Volume besar menghilang itu karena para pemilik dana besar (dan juga bot) menarik order dari order book (bener gini kan?) karena mereka tidak mau 'terseret' harga global sehingga jarak harga gak begitu jauh dengan exchange lain.

Kalau menurut saya, peristiwa hilangnya orderbook dengan volume besar dalam kasus sudden dump memang karena mereka tidak ingin mengalami kerugian yang besar karena ada sentimen dadakan yang membuat harga turun. Dalam kasus sudden pump, saya kurang ngeh dengan maksudnya.

Cuma dari yang saya tangkap, akhirnya dilogikakan karena ada harga yang turun jauh pada salah satu exchange tersebut maka bot/pemilik dana berusaha untuk menstabilkan harga supaya gak beda sama harga exchange yang lain. Menurut saya logika ini terlalu dipaksakan, karena lebih tepat apabila dijelaskan dengan psikologi trading. Trader manapun ketika melihat harga jatuh akan langsung berupaya menjual untuk mengurangi kerugian dan ini bisa terjadi hampir di semua market. Gak perlu ada bot kalau cuma mau harga di salah satu exchange ga begitu beda dengan harga di exchange yang lain, karena hukum supply dan demand otomatis akan membuat harga bertemu dalam titik equilibrium. Kalaupun toh ada bot yang digunakan dan menarik order dari exchange, maka asumsinya tidak bisa langsung dipaksakan untuk membuat harga ga beda jauh dengan harga exchange lain karena belum tentu yang memakai pemilik exchange itu sendiri.

Bot trading itu bisa dipakai siapa saja, bisa dibeli siapa saja misalnya Gunbot, Foxbot, Zenbot (gratis, dan saya pernah pake). Kalau agan punya data yang mendukung pernyataan agan silakan disampaikan.

Vitalik Buterin adalah salah satu pendiri etherium jarak antara market 1 dengan market lain tidak terlalu berpengaruh untuk dia yang dia fokuskan adalah bagaimana coin yang dia miliki stabil secara global atau menaikan harga secara global,dia juga bukan pemilik market kan?bot atau apapun menurut saya sepenuhnya di internal market atau dari pemilik market bukan dari pendiri coin.
Terima kasih sudah mampir gan.

Apakah betul demikian?

Terus Gunbot, Foxbot, Zenbot, dst itu bukan bot? Atau maksudnya developer Gunbot dst itu pemilik market? Atau gimana?
Atau maksud agan ada bot khusus buat memainkan harga market yang dipunyai pemilik market? Berarti gak semua bot dipakai kepentingan exchange kan?

Btw, sudah ada yang membahas sekilas pengertian mengenai trading bot.

benar gan menurut saya tembok sell banyak itu biasanya bot karena tujuannya untuk menymakan harga exchange satu dengan yang lain biasanya jika sudah dekat itu sering hilang-hilang sendiri
Bot atau Robot Trading dalam pemikiran saya itu bisa di bilang asisten trading yang di gunakan untuk melakukan trading secara otomatis dengan menggunakan scrip atau perintah sesuai strategi kita, jadi tidak perlu lagi melakukan manual untuk open dan close. Bot pada umum nya di gunakan untuk melakukan trading secara otomatis bukan untuk membuat Fake Wall, dan tidak ada hubungan nya dengan penyamaan harga antar exchanger.
jika anda berminat mungkin bisa mencoba https://www.gunbot.com/ Wink

Kenapa gak direspons dulu sebelum menyimpulkan bot itu sepenuhnya berada di internal exchanger?

Satu lagi, trading dengan bot itu sudah ada 'ilmunya' sendiri, dan aktivitas ini dikenal dengan algorithmic trading. Silakan dicek: https://www.investopedia.com/articles/active-trading/101014/basics-algorithmic-trading-concepts-and-examples.asp

           ▄█▀▀█▄
          █▀▄▀▀▄▀█
         ▄█▄▀▄▄█▄
  ▄▄▄▄  ██▀▀█▄▄  ▀█▄▄ ▄▄▄▄
▄█▀▄▄ ▄▀           ▀██▀▄▄▀█▄
█ █  █ ▄     ▄▄     █ █  █
▀█▄▀▀▄█▀    ████    ▀▄ █▀▄█▀
  ▀▀██▌      ▐▌       █▀
     ▀█      ██     ▄█▌
     ▄▐▌▀█▄      ▄█▀▀█▄
    █ ▄▀▀▄▀█▄▄▄▄▄▄▄▀▀▄▀█
    █▄▀▄▄▀▄█▀▀▀▀  ▀▄▄▀▄█
     ▀█▄▄█▀      ▀█▄▄█▀
       █           ▄
      ▀█▀         ▄█▄
       ▀
▄███▄▄    █
 ▄
     ▄████████▄▄
▄█▄   █████████████▄
 █
   ███████████████▄
     ████████████████▄
     █████████████████
     █████████████████
     ▐
█████████████████
      ▀██
█████████████▀
        ▀███████████▀
          ▀▀█████▀▀
| ANN     | TELEGRAM     | DISCORD     | REDDIT     | TWITTER
[ CREATE WALLET ]
maman567
Member
**
Offline Offline

Activity: 364
Merit: 10

THE ENERGY EFFICIENCY PROTOCOL


View Profile
September 11, 2018, 03:59:46 PM
 #27

Volume merupakan bagian terpenting saat mau trading koin tertentu, namun yang paling utama setiap koin yang ingin ditradingkan jangan sampai sudah menyentuh harga yang sangat tinggi. Berbahaya dan bakal di dump harga koin yang sudah berada di harga yang tinggi.

━    ━    ●    Introducing    ►    Bluenote    ●    ━    ━►  Get Updates  ◄━
━    ● ▌   The Leading Blockchain Solution to a Zero Emission World   ▐ ●    ━
━►  WhitePaper  ◄━ ●  Announce   ●  Twitter  ●  Telegram  ●  Facebook  ●━►  Summary  ◄━
SyrulRamadhan
Member
**
Offline Offline

Activity: 448
Merit: 10


View Profile WWW
September 11, 2018, 05:10:58 PM
 #28

tidak bisa menjadi patokan bahwa kalau dengan melihat volume suatu market bisa menjadikan bitcoin / altcoin naik atau turun.
terkadang volume tinggi hanya sesaat yang dibuat oleh panic sell sehingga harga bisa saja turun tetapi cuman sesaat

benar gan terkadang itu seperti manipulasi untuk membuat mental trader hancur disengaja dubuat tembok buy untuk orang panik sell dan sebaliknya dibuat tembok sell untuk membuat orang fomo karena yakin ada tembok tebel dibawahnya

   H A R A                [  WHITEPAPER   │   LITEPAPER  ]                H A R A  
Empowering billions through data one byte at a time
TWITTER     GITHUB          REDDIT     FACEBOOK     BITCOINTALKLINKEDIN
Masjaylan
Member
**
Offline Offline

Activity: 69
Merit: 10


View Profile
September 11, 2018, 05:14:40 PM
 #29

Ikut nimbrung gan.

Jadi kesimpulan bot untuk menstabilkan harga (menurut agan) karena:
1. Ketika harga naik/turun drastis, orderbook dengan volume besar menghilang tanpa ada histori transaksi.
2. Volume besar menghilang itu karena para pemilik dana besar (dan juga bot) menarik order dari order book (bener gini kan?) karena mereka tidak mau 'terseret' harga global sehingga jarak harga gak begitu jauh dengan exchange lain.

Kalau menurut saya, peristiwa hilangnya orderbook dengan volume besar dalam kasus sudden dump memang karena mereka tidak ingin mengalami kerugian yang besar karena ada sentimen dadakan yang membuat harga turun. Dalam kasus sudden pump, saya kurang ngeh dengan maksudnya.

Cuma dari yang saya tangkap, akhirnya dilogikakan karena ada harga yang turun jauh pada salah satu exchange tersebut maka bot/pemilik dana berusaha untuk menstabilkan harga supaya gak beda sama harga exchange yang lain. Menurut saya logika ini terlalu dipaksakan, karena lebih tepat apabila dijelaskan dengan psikologi trading. Trader manapun ketika melihat harga jatuh akan langsung berupaya menjual untuk mengurangi kerugian dan ini bisa terjadi hampir di semua market. Gak perlu ada bot kalau cuma mau harga di salah satu exchange ga begitu beda dengan harga di exchange yang lain, karena hukum supply dan demand otomatis akan membuat harga bertemu dalam titik equilibrium. Kalaupun toh ada bot yang digunakan dan menarik order dari exchange, maka asumsinya tidak bisa langsung dipaksakan untuk membuat harga ga beda jauh dengan harga exchange lain karena belum tentu yang memakai pemilik exchange itu sendiri.

Bot trading itu bisa dipakai siapa saja, bisa dibeli siapa saja misalnya Gunbot, Foxbot, Zenbot (gratis, dan saya pernah pake). Kalau agan punya data yang mendukung pernyataan agan silakan disampaikan.

Vitalik Buterin adalah salah satu pendiri etherium jarak antara market 1 dengan market lain tidak terlalu berpengaruh untuk dia yang dia fokuskan adalah bagaimana coin yang dia miliki stabil secara global atau menaikan harga secara global,dia juga bukan pemilik market kan?bot atau apapun menurut saya sepenuhnya di internal market atau dari pemilik market bukan dari pendiri coin.
Terima kasih sudah mampir gan.

Apakah betul demikian?

Terus Gunbot, Foxbot, Zenbot, dst itu bukan bot? Atau maksudnya developer Gunbot dst itu pemilik market? Atau gimana?
Atau maksud agan ada bot khusus buat memainkan harga market yang dipunyai pemilik market? Berarti gak semua bot dipakai kepentingan exchange kan?

Btw, sudah ada yang membahas sekilas pengertian mengenai trading bot.

benar gan menurut saya tembok sell banyak itu biasanya bot karena tujuannya untuk menymakan harga exchange satu dengan yang lain biasanya jika sudah dekat itu sering hilang-hilang sendiri
Bot atau Robot Trading dalam pemikiran saya itu bisa di bilang asisten trading yang di gunakan untuk melakukan trading secara otomatis dengan menggunakan scrip atau perintah sesuai strategi kita, jadi tidak perlu lagi melakukan manual untuk open dan close. Bot pada umum nya di gunakan untuk melakukan trading secara otomatis bukan untuk membuat Fake Wall, dan tidak ada hubungan nya dengan penyamaan harga antar exchanger.
jika anda berminat mungkin bisa mencoba https://www.gunbot.com/ Wink

Kenapa gak direspons dulu sebelum menyimpulkan bot itu sepenuhnya berada di internal exchanger?

Satu lagi, trading dengan bot itu sudah ada 'ilmunya' sendiri, dan aktivitas ini dikenal dengan algorithmic trading. Silakan dicek: https://www.investopedia.com/articles/active-trading/101014/basics-algorithmic-trading-concepts-and-examples.asp
Terima kasih gan atas sharingnya sebenarnya saya ga khusus membahas bot cuman banyak yang komentar bahwa itu bisa saja bot,mungkin ada banyak jenis bot trading di dunia bahkan mungkin yang belum di publish sekalipun,saya di sini hanya ingin membahas tentang volume yang ada di orderbook yang bisa menjadi bahan analisa dan ini hanya hal mendasar dan tidak masuk ke dalam chart juga,seperti yang agan bilang"karena hukum supply dan demand otomatis akan membuat harga bertemu dalam titik equilibrium"ini saya sepakat memang begitu seharusnya di mana bila salah satu mendominasi maka harga akan mencari titik keseimbangan kembali,contohnya bila supply BTC banyak tapi permintaan sedikit maka harga turun,begitupun sebaliknya ini basic kan cuman dasar hehe...dalam trading bila salah satunya mendominasi akan terjadi sudden pump atau sudden dump.
Dalam titik keseimbangan biasanya di batasi oleh ke dua volume yang bisa di jadikan batas,cuman dalam kasus ini bila volume kecil sangat mudah untuk di lewati perlu adanya batas yang cukup untuk membatasi ini,maka dari itu volume besar yang cukup kuat dan sulit untuk di lewati bisa menjadi acuan untuk bahan analisa atau bahan untuk trading,bila perlu bisa di korelasikan analisa teknical ataupun analisa secara fundamental.
silahkan di koreksi bila ada kekeliruan.
mu_enrico
Copper Member
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 451


Science Enthusiast


View Profile WWW
September 12, 2018, 09:29:27 AM
Merited by dbshck (2)
 #30

<...>

Sebelum trading cryptocurrency sebaiknya agan belajar dulu trading di IDX atau forex  Smiley,
1. Apa itu swing trading?
2. Apa itu support dan resistance? Perhatikan kebanyakan wall ada di support dan resistance.
3. Apa itu auto cut-loss dan profit-taking? Perhatikan kadang wall hilang dalam kondisi tertentu.
4. Jadi bagaimana kesimpulannya?

Sebelum berbicara analisis tentang volume, paling tidak konsep ini dimengerti dahulu:
1. Bid/ask spread
2. Bid/ask depth
3. Trading volume
4. Jadi bagaimana kesimpulannya?

Kadang lebih baik banyak membaca dan belajar sebelum menyimpulkan sesuatu, agar tidak salah dan rugi nantinya  Wink



     ▄██    ▐███████▄▄▄       ▄▄█████▄▄      ▄██▄      ▐██▄    ▒▓▓▄      ▄▓▓▒
     ███    ▐██▌▀▀▀▀▀███▄    ███▀▀▀▀▀███▄    ████▄     ▐██▌  ▐▓▄ ▀▓▓▄  ▄▓▓▀ ▄▓▌
     ███    ▐██▌      ███   ███▌      ███▌   ██████    ▐██▌   ▀▓▓▄ ▀▓▓▓▓▀ ▄▓▓▀
     ███    ▐██▌    ▄████  ▐███▌      ▐██▌   ███ ███▄  ▐██▌     ▀▓▓▄ ▀▀ ▄▓▓▀
     ███    ▐█████████▀▀   ▐███▌      ▐██▌   ███  ▀███ ▐██▌      ▓▓▓    ▓▓▓
     ███    ▐██▌   ▀███     ███▌      ███▌   ███    ██████▌   ▄▓▓▀ ▄▓▓▓▓▄ ▓▓▓▄
     ███    ▐██▌     ███    ▀███▄▄▄▄▄████    ███     ▀████▌  ▐▓▀ ▄▓▓▀  ▀▓▓▄ ▀▓▌
     ███    ▐██▌      ███     ▀▀██████▀▀     ███       ███▌    ▄▓▓▀      ▀▓▓▄
                  ▄▄▄█████▄▄▄▄
             ▄▄█▓▓▓▓▓█▀▀▀▀█▓▓▓▓▓█▄
           ▄▓▓▓█▀▀            ▀▀█▓▓█▄
         ▓▓▓█▀                    ▀▓▓█▄
       ▄▓▓▓▀                        ▀▓▓█
      ▄▓▓█                            █▓▓
      ▓▓▓                    ▄██▄     ▐▓▓█
     ▓▓▓                   ▄█▓▓▀       ▐▓▓▌
     ▓▓▓                 ▄█▓▓▀          ▓▓▓
     ▓▓▓       ▓▓▓▄    ▓▓▓▓▀            ▓▓▓
     ▓▓▓        ▀▓▓▓▄█▓▓▓▀             ▐▓▓▌
     ▀▓▓▓         ▀█▓▓█▀               █▓▓
      ▓▓▓▄                            ▓▓▓▌
       ▓▓▓█                         ▄█▓▓▀
        ▀▓▓█▄                     ▄▓▓▓█▀
          ▀▓▓▓█▄               ▄▄█▓▓█▀
            ▀▀█▓▓▓█▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄█▓▓▓█▀
                ▀▀██▓▓▓▓▓▓▓███▀▀
Ferde
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 0


View Profile
September 12, 2018, 01:03:07 PM
 #31

Iya nih saya sendiri kalau tranding sering lose gk memperhatikan volume buy/sell,taunya beli di waktu murah itupun masih turun juga ,memang sulit kalau kita mau memprediksi naik turunnya market  Grin
joshuarose
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 96
Merit: 0


View Profile
September 13, 2018, 12:35:17 AM
 #32

yang pertama saya hargai atas usaha dari agan ini sudah memberikan informasi analisa dasar trading newbie untuk newbie seperti saya dan saya rasa kalo hanya mengandalkan analisa mungkin saya sedikit paham seperti beli di saat murah jual di saat tinggi begitukah gan?
saya juga newbie gan, dan masih butuh pengalaman dalam berdagang aset cryptocurrency di pasar, tapi intinya seperti yang anda katakan membeli di harga murah lalu menjual di harga mahal, itu aja , tetapi harus tetap wapada dengan dump dadakan.
Gembul0705
Member
**
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 24

”Decentralized Digital Billboards”


View Profile WWW
September 14, 2018, 05:15:34 AM
Merited by dbshck (2)
 #33

~snip~
Dalam titik keseimbangan biasanya di batasi oleh ke dua volume yang bisa di jadikan batas,cuman dalam kasus ini bila volume kecil sangat mudah untuk di lewati perlu adanya batas yang cukup untuk membatasi ini,maka dari itu volume besar yang cukup kuat dan sulit untuk di lewati bisa menjadi acuan untuk bahan analisa atau bahan untuk trading
~snip~
Maaf gan nanya lagi neh, batas yang agan maksud ini apa volume itu nantinya disebut support dan resistan?Trus kapan pemilihan waktu yang tepat buat memilih mengunakan analisa volume dibandingkan dengan analisa teknikal ataupun fundamental?apakah ketika pasar sedang bearish,bullish ato sideways? Soalnya kok belum bisa menemukan wktu yg tepat seperti yg agan bilang untuk masuk ataupun untuk keluar pasar

~snip~
bila perlu bisa di korelasikan analisa teknical ataupun analisa secara fundamental.
silahkan di koreksi bila ada kekeliruan
Neh pengalaman saya lagi neh awal2 trading semoga masih inget ketika dulu pasar lagi bearish saya hodler koin punya indodax tau kan. nah itu dichat room bnyk yg ngebully ga bakalan turun gan soalnya disokong oleh pendirinya dana segar sampe 100M kalo ga salah dan awalnya seh emang bertahan gan berapa hari or minggu gt kan tapi akhirnya jebol gan padahal volumenya gedhe bgt menurut saya itu dan temboknya diangkat. alhasil ya itu gan sedekah lagi  Cheesy soalnya market bearishnya ternyata ga bisa dilawan dengan mengandalkan volume td itu

Nah makanya itu kalo bisa dijelaskan berdasarkan history agan ketika trading menggunakan metode ini gan biar lebih faham dan pengorelasiannya terhadap teknik lain juga,soalnya kalo emang terbukti efektif kan bisa mencoba dan jadi nambah ilmu gan. kali aja dr situ bisa jadi jurus combo yang bagus gan.

JasmineRose
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 448
Merit: 103


ORET TOKEN, WHEN GOLD MEETS BLOCKCHAIN TECHNOLOGY


View Profile WWW
September 14, 2018, 07:39:11 AM
 #34

Kalau dulu saya pernah menganalisa market dari volume, namun saya tidak melihat satu volume saja. Melainkan melainkam keseluruhan volume pada market, biasanya jika koin akan naik maka volume dari keseluruhan token akan naik semua, dan bagitupun jika koin akan turun maka volume keseluruhan koin tampak turun semua

Aprodite
Member
**
Offline Offline

Activity: 364
Merit: 17


View Profile WWW
September 14, 2018, 08:09:54 AM
 #35

Besarnya volume sell sangat berdampak pada penurunan harga suatu koin, semakin besar volume sell maka kesempatan harga yang akan turun akan semakin kecil. Selain itu volume sell juga memiliki dampak psikologi bagi para trader, yang mana para trader akan memiliki psikologi positif untuk menganalisa harga, bahwa harga akan sulit untuk jatuh ketika volume sell pada suatu koin sangat besar. 
nekonyun
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 448
Merit: 101


quarkchain.io


View Profile WWW
September 14, 2018, 12:30:46 PM
 #36

ya benar gan volume di orderbook bisa untuk menentukan  batas atau waktu yang tepat untuk mempertimbangkan beli atau jual di saat yang tepat , tetapi volume juga bisa untuk memilih coin yang bagus  biasanya coin yang tidak laku atau tidak ada peminatnya volume order booknya sangat sedikit itu menunjukan bahwa  orang yang menjual belikan coin tersebut hanya sedikit berbeda dengan coin yang volume nya besar itu tandanya banyak peminat coin tersebut karena ada banyak orang yang menjual belikan coin tersebut ini  menunjuakan  coin itu bagus karena besar volumenya Smiley
Afqa69
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 85
Merit: 1


View Profile
September 14, 2018, 03:45:09 PM
Merited by desca12 (1)
 #37

Sebelumnya maaf para expert bila saya share yang terlalu mendasar
Mungkin sudah banyak orang juga yang menggunakan analisa menggunakan volume menjadi salah satu alasan atau patokan untuk memperhatikan pergerakan market tapi mungkin juga masih banyak orang yang tidak tau seperti saya dulunya.

Dasar volume yang saya pahami adalah semakin besar volume yang di pasang di orderbook semakin sulit untuk di lewati,logikanya untuk melewati volume yang besar membutuhkan kekuatan volume yang besar juga,berbeda dengan volume kecil yang mudah untuk di lewati,coba perhatikan coin-coin atau token baru ICO dan sudah listing di market yang menempatkan beberapa level dengan volume yang besar dan ini menjadi salah satu strategi yang mendasar untuk menaikan nilai harga.

Sebagai contoh lihat link gambar di bawah penawaran harga yang di bold merupakan volume yang lumayan besar dan yang di atasnya merupakan volume kecil,untuk melewati volume kecil sangat banyak orang yang memiliki volume dengan jumlah seperti itu,tapi yang di bold sangat jarang para investor memiliki volume sebesar itu walaupun bisa di tembus oleh volume kecil mungkin butuh beberapa kali transaksi untuk bisa melewatinya.

ini saya ambil market BTC-IDR
https://prnt.sc/ks2qoc


Kesimpulannya adalah sebagai dasar analisa volume bisa menjadi bagian penting untuk menentukan batas atau waktu yang tepat untuk mempertimbangkan beli atau jual di saat yang tepat,mungkin menjadi salah satu pertimbangan juga untuk analisa anda selain analisa secara teknikal yang lain atau secara fundamental untuk menginvestasikan dana.

Mungkin ini dari newbie untuk newbie,yang expert mungkin sudah lebih paham.
Terimakasih sebelumnya bila ada yang mau di tambahkan tentang volume bisa saling sharing.

Besarnya volume up, maka akan semakin besar up sesuatu koin tersebut, karna para trander biasa mulai menjual asetnya apabila satu chart yang panjang up nya, karna dengan itu kita bisa menganalisa koin akan semakin naik

IRONX         
 THE BEST IN TRADING     |     THE BEST IN CRYPTO
Fully Regulated
wiza22
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 67
Merit: 0


View Profile
September 14, 2018, 03:58:34 PM
 #38

Sebelumnya maaf para expert bila saya share yang terlalu mendasar
Mungkin sudah banyak orang juga yang menggunakan analisa menggunakan volume menjadi salah satu alasan atau patokan untuk memperhatikan pergerakan market tapi mungkin juga masih banyak orang yang tidak tau seperti saya dulunya.

Dasar volume yang saya pahami adalah semakin besar volume yang di pasang di orderbook semakin sulit untuk di lewati,logikanya untuk melewati volume yang besar membutuhkan kekuatan volume yang besar juga,berbeda dengan volume kecil yang mudah untuk di lewati,coba perhatikan coin-coin atau token baru ICO dan sudah listing di market yang menempatkan beberapa level dengan volume yang besar dan ini menjadi salah satu strategi yang mendasar untuk menaikan nilai harga.

Sebagai contoh lihat link gambar di bawah penawaran harga yang di bold merupakan volume yang lumayan besar dan yang di atasnya merupakan volume kecil,untuk melewati volume kecil sangat banyak orang yang memiliki volume dengan jumlah seperti itu,tapi yang di bold sangat jarang para investor memiliki volume sebesar itu walaupun bisa di tembus oleh volume kecil mungkin butuh beberapa kali transaksi untuk bisa melewatinya.

ini saya ambil market BTC-IDR
https://prnt.sc/ks2qoc
https://image.ibb.co/dTJRH9/1.png

Kesimpulannya adalah sebagai dasar analisa volume bisa menjadi bagian penting untuk menentukan batas atau waktu yang tepat untuk mempertimbangkan beli atau jual di saat yang tepat,mungkin menjadi salah satu pertimbangan juga untuk analisa anda selain analisa secara teknikal yang lain atau secara fundamental untuk menginvestasikan dana.

Mungkin ini dari newbie untuk newbie,yang expert mungkin sudah lebih paham.
Terimakasih sebelumnya bila ada yang mau di tambahkan tentang volume bisa saling sharing.

Besarnya volume turun akan berpengaruh kepada koin tersebut untuk dump di karnakan apabila chart turunnya panjang kebawah berarti koin tersebut akan turun harga drastis, biasanya kalau posisi chart begitu, maka member akan buy koin tersebut, karna di pastikan akan mendapat keuntungan yang memadai dengan buy di dasar koin
Karr98
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 52
Merit: 3


View Profile
September 15, 2018, 12:42:03 AM
 #39

Besarnya volume up, maka akan semakin besar up sesuatu koin tersebut, karna para trander biasa mulai menjual asetnya apabila satu chart yang panjang up nya, karna dengan itu kita bisa menganalisa koin akan semakin naik
Maaf gan sedikit bingung dengan pernyataannya agan,ini yang saya tangkap " volume dari suatu koin naik maka harga akan naik karena para trander(trader maksudnya mungkin ya gan sebaiknya di preview dulu gan daripada salah ketik saran aja seh) banyak menjual aset" begitu kan?tapi bukannya kalo semakin banyak yang menjual maka harga ga bakalan naik gan atau mungkin naiknya tertahan? tapi kalo volume up dan dibarengi dengan daya beli para investor yang banyak bisa mendukung harga bakalan melambung itu sesuai hukum suplai dan demand. Maaf bila salah mohon dikoreksi
ibrayzorhaf
Member
**
Offline Offline

Activity: 462
Merit: 10


View Profile
September 15, 2018, 06:57:17 PM
 #40

semoga ilmu ini bisa buat pemula dalam bermain trading , bersar kemungkinan dengan melihat dari pergerakan banyaknya volume akan mempermudah memprediksi naik atau turunnya harga koin . walaupun saya sebenarnya bukan pemain yang handal dalam trading .

[   BITVALVEⓇ   |   P2P crypto exchange   ]      ▬▬▬▬    THE MOST ADVANCED P2P
                                   ❱ Telegram       ❱ Twitter                     CRYPTO EXCHANGE PLATFORM
                                             ❱ Bitcointalk      ❱ Facebook              [   ◾◾◾ JOIN ICO   ◾   WHITEPAPER   ]
Pages: « 1 [2] 3 4 5 6 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Bitcointalk.org is not available or authorized for sale. Do not believe any fake listings.
Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!