Bitcoin Forum
August 21, 2019, 06:55:14 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.18.0 [Torrent] (New!)
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 [19] 20 21 22 »  All
  Print  
Author Topic: Mining altcoin atau jual beli altcoin?  (Read 3195 times)
kafiddrhman
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 518
Merit: 250


View Profile WWW
November 29, 2018, 11:56:35 PM
 #361

saya rasa jual beli lebih menguntungkan daripada mining, karena jika anda sudah mahir dalam tranding anda bisa mendapatkan keuntungan lebih dari 10 juta perbulan. ini nyata dan saya kenal orang tersebut, jadi saya rasa tranding lebih menguntungkan daripada Mining ( jika sudah ahli )


Dengan harga crypto kayak sekarang memang trading lebih mungkin untuk dapat untung jika dibandingkan dengan mining gan. Mining biaya yang harus dikeluarkan juga banyak, susah juga untuk dapat profit. Akhirnya pada mulai pindah ke trading, bahkan ada yang rela ikut grup trading berbayar.
1566370514
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566370514

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566370514
Reply with quote  #2

1566370514
Report to moderator
1566370514
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566370514

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566370514
Reply with quote  #2

1566370514
Report to moderator
1566370514
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566370514

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566370514
Reply with quote  #2

1566370514
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1566370514
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566370514

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566370514
Reply with quote  #2

1566370514
Report to moderator
1566370514
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566370514

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566370514
Reply with quote  #2

1566370514
Report to moderator
InvisibilityFP
Member
**
Offline Offline

Activity: 504
Merit: 11


View Profile WWW
November 29, 2018, 11:56:46 PM
 #362

saya rasa jual beli lebih menguntungkan daripada mining, karena jika anda sudah mahir dalam tranding anda bisa mendapatkan keuntungan lebih dari 10 juta perbulan. ini nyata dan saya kenal orang tersebut, jadi saya rasa tranding lebih menguntungkan daripada Mining ( jika sudah ahli )
Sebenarnya itu cuma keuntungan sekilias, ngak selamanya sperti itu kalau market rendah yahh nyangkut juga, yang paling baik sih mining karna kita hanya modal diawal terus akan mendapatkn koin terus menerus, dan hasilnya dapat kita tradingkan kembali, tapi mining buth dana yang banyak,juga butuh ilmu yang mampuni mengenai mining. Saya sih sangat ingin mining tapi karna persyaratannya ngak bisa terpenuhi jadinya cuma tradnig doang

abhiseshakana
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 504
Merit: 1319


🅸ndonesia 🅿atrol 🆂quad


View Profile WWW
November 30, 2018, 12:44:41 AM
Merited by roycilik (1)
 #363

mencoba menanggapi pendapat agan di atas kalau saya pribadi menganggap kondisi saat ini bagusnya untuk membeli bukan untuk jual beli atau trading,perkiraan untung sangat minim gan terkecuali jika kita jual beli dengan modal banyak atau melakukanya di market besar masih ada harapan provit.tergantuing sama volume koin,market dan modal juga gan (untuk sekarang ini). langkah yang bagus dan sudah saya lakukan sekarang ini dengan membeli koin dan menahanya sampe kondisi pasar pulih sepenuhnya. (cari aman gan)

Saya paham tiap trader punya pemikiran pribadi masing-masing, tapi alangkah baiknya klo dari opini tersebut disebutkan juga dasar/patokan yg digunakan dalam menarik sebuah kesimpulan/keputusan (jadi biar bukan dianggap sebagai spekulasi semata).

Semisal dengan kondisi market saat ini yang sudah mencapai level oversold (RSI (14) Level 70-30, Time Frame 1-Day) dalam jangka waktu sekitar 2 minggu ini, maka BTC berpotensi untuk mengalami kenaikan harga. Dengan melihat parameter tersebut maka seorang trader dapat mengambil keputusan untuk melakukan aksi beli dan hodl (jika mengacu pada time frame yg digunakan). Dan setidaknya dari entry yg dilakukan tersebut, ditetapkan juga nilai target profit dan cut-loss.

Mr.sprin
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 630
Merit: 100


View Profile
November 30, 2018, 02:58:00 AM
 #364

Mining dengan jual beli alcoin saya pilih jual beli alcoin karena modal saya pakek langsung beli coin kalau sudah punya coin saya tahan sampai harganya naik dan saya jual di saat harga tinggi, tapi kalau mining butuh modal yang besar karena untuk membeli mesin mining butuh modal yang besar,
ajomanih
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 518
Merit: 100


View Profile
November 30, 2018, 07:00:11 AM
 #365

Mining dengan jual beli alcoin saya pilih jual beli alcoin karena modal saya pakek langsung beli coin kalau sudah punya coin saya tahan sampai harganya naik dan saya jual di saat harga tinggi, tapi kalau mining butuh modal yang besar karena untuk membeli mesin mining butuh modal yang besar,

benar gan, semua nya tergantung pada kita semua sebagai pengguna gan, memang jual beli altcoin bisa memberikan kita keuntungan yang besar jika kita bisa menganalisa keadaan pasar gan, sehingga saat ini banyak orang yang lebih memilih  jual beli atau dikenal dengan istilah trading gan karena tidak memerlukan modal yang besar, karena modalnya hanya untuk membeli koin atau altcoin saja gan.


hrz
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 476
Merit: 100



View Profile
November 30, 2018, 09:14:44 AM
 #366

mining membutuh kan waktu yang lama untuk mendapat kan coin dan membutruh kan biaya yang tidak sedikit untuk membeli mesin mining, jadi saya hanya mampu mengeluarkan modal untuk membeli dan menjual coin saja.
logisticalmother
Member
**
Offline Offline

Activity: 300
Merit: 10


View Profile
December 01, 2018, 10:11:12 AM
 #367

apakah sebagian besar pelaku cryptoqurency di Indonesia lebih banyak melakukan mining, di bandingkan dengan melakukan jual beli menggunakan mata uang digital ini?  Terus lebih untung mana antara mining dengan jual beli mata uang digital ini? Bagaimana menurut anda?
sepertinya mining diindonesia sendiri jarang yang orang gunakan, sebagian besar orang indonesia sukanya trading harian karena, bagimereka itulah jalan yang bisa membawa keuntungan bagi mereka, kalau jual beli altcoin saya sendiri belum pernah melakukannya, entah untuk kedepanya jika ada uang

mungkin akan saya gunakan untuk mining atau jual beli altcoin.
Afqa69
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 125
Merit: 1


View Profile
December 01, 2018, 11:17:19 AM
 #368

apakah sebagian besar pelaku cryptoqurency di Indonesia lebih banyak melakukan mining, di bandingkan dengan melakukan jual beli menggunakan mata uang digital ini?  Terus lebih untung mana antara mining dengan jual beli mata uang digital ini? Bagaimana menurut anda?

Kalau saya lebih memilih jual beli altcoin ketimbang mining altcoin, karna waktu saya praktek lebih menguntungkan untuk jual beli ketimbang mining altcoin, contoh altcoin tron, waves dan sebagainya itu lebih enak untuk di jual beli ketimbang mining karna pasar mereka bagus untuk di jual beli, saran saya bagi yanh saldonya minim, ada baiknya anda memakai strategi jual beli ketimbang mining, karna resiko jual beli tidak terlalu parah kalau mining sudah tentu parah, karna kalau kita pakai strategi jual beli misal kita lihat coinnya sudah merabe kita cut lose, aman, kalau rugi gak terlalu banyak, menurut saya sih gitu gan,,,,

ZIPCOIN: Trading & Remittance (https://zipcx.io/)
Token Sale: Get 20% Extra Token n
pamsugas
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 812
Merit: 252


CurioInvest [IEO Live]


View Profile
December 01, 2018, 02:59:01 PM
 #369

banyak penambang bitcoin saat ini tutup karena harga bitcoin di bawah 5 ribu dollar, jadi kalau sekarang mnurut nya lebih bagus trading daripada mining

                       ░▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒░░                                         
              ░░▒▓▓███▓▓░░████████████████▓░                                   
          ░▓▓▓▒██████████░ ███████████████████▒                                 
       ░▓██▒░  ███████████▓ ▒███████████████████▓▓▓▓▓████▓▓                     
  ▒▓▓▓██▒     ████████   ▒██░ ██████████▓▒░      █████████████████▓▓▒░         
 ▓█▒░░        ▒▒▓▓▓▓▓▓  ░▒███░ ▓▓▓▒░░   ░░▒▒▓▓███▓▓▓▓▓▓▒▒       ░▒▓███████▓▒░   
 █                                               ░▒▒▓▓██████████▓▒░░░▒▓██████▓█
 █▒  ▒▓▓▒░▒▓█▓▓▓▒▒▒▒░░                                    ░▒▓▓████████▓▓▒░   ▒█
 ░█ ▒████▓  ▒▒░▒▒▓▓▓▓██████████▓▓▓▒▒▒░                            ░▒      ░▓██ 
  ▒███▒▓▓██  ░              ▒░░█████▓▓▓▓██▓▓▒▒▒▒▓▓▓▓▓▒▒░░          ░░ ▓██████▓▓▒
    ▓█▓▓▒▓█▓ ▒              ▒▒▓███  ███████████▓▓█▓░░▒▒░░░  ▓███████▓████████ ▓█
     ░█  ▓██▓▒░░▒▓▓▓▓▓████████▓░   ████▒▒▓▓▓▓██████      ░ ████████▒█████▓▒  ▒█
      ▓▓▓▓████▓▒░░                ▒███ ░███▓█▓▓████░    ▓ ████████▓▓█▓▒    ▓▓▓ 
      ░▓█████▓▒▓██████▓▒░         ▒██▓ ██▒  ██▓▓████    ▒  ░            ▒██▒   
        ░▒         ░▒▓█████████▓▒  ██▒ █▓    ██▒█████    ▒▒▒░░░▒░░░█▓▒▓██▓     
                          ░▒▓█████████ ██    ▓█▒█████▓             ░▓██▓       
                                  ░▒▓█▓ ██ ░▒██░██████▓  ▒▒▒░   ▒▓███▒         
                                      █▓▒▓████░▓████▓ ▓▓▓██████████░           
                                       ▓█▓▓▓▓▓█████▓          ░▒▒               
                                         ▒▓▓██▓▒░                               
                                                                               
|
|

█████████████████████████
██ ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄ ██
██ ███████████▀     ██ ██
██ ██████████▌   ▄▄▄██ ██
██ ██████████   ██████ ██
██ ███████          ██ ██
██ ███████▄▄▄   ▄▄▄▄██ ██
██ ██████████   ██████ ██
██ ██████████   ██████ ██
██ ██████████   ██████ ██
██▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

█████████████████████████
██ ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄ ██
██ █████████████▀█████ ██
██ ███ ▀█████▀      ▀█ ██
██ ███     ▀▀      ▐██ ██
██ ███▌            ███ ██
██ ████▌          ▄███ ██
██ ██████       ▄█████ ██
██ ████▄▄▄▄▄▄▄████████ ██
██ ███████████████████ ██
██▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

█████████████████████████
██ ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄ ██
██ ████████████▀▀▀████ ██
██ ████████▀▀     ████ ██
██ █████▀    ▄▀  ▐████ ██
██ ██▀     ▄▀    ▐████ ██
██ ████▄▄ █▀     █████ ██
██ ██████ ▄▄█   ▐█████ ██
██ ████████████ ██████ ██
██ ███████████████████ ██
██▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
|
Whitepaper
Ann Thread
Bounty Thread
Opay.Jr
Member
**
Offline Offline

Activity: 71
Merit: 19


View Profile WWW
December 01, 2018, 05:36:19 PM
 #370

Kalo ane pilih tetap pilih mining gan, passive; Jangan lupa itung biaya untuk daya dan perawatannya, kalo ane mah sambilan ngerjain yang lain, jadinya ya manfaatin kelebihan resources komputer yang digunakan aja.
abhiseshakana
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 504
Merit: 1319


🅸ndonesia 🅿atrol 🆂quad


View Profile WWW
December 02, 2018, 03:59:26 AM
 #371

Kalo ane pilih tetap pilih mining gan, passive; Jangan lupa itung biaya untuk daya dan perawatannya, kalo ane mah sambilan ngerjain yang lain, jadinya ya manfaatin kelebihan resources komputer yang digunakan aja.

Salut masih ada yg gigih melakukan kegiatan mining untuk saat ini  Grin. Saya sendiri juga masih mining tapi sudah tidak 24/7 lagi (pake sistem on/off)

Jadi klo pas lagi nemu koin profit lumayan (Profit bersih 24 Jam > $5), mining dinyalain dan ambil profitnya harian. Tapi saat profitnya turun, mining rig dimatiin dan mencari lagi coin-coin lain yg berpotensi memberikan profit yg lumayan.

Coin-Behind-You
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 532
Merit: 104


Avatar


View Profile
December 02, 2018, 08:48:20 AM
 #372

Untuk kondisi market atau harga yang seperti sekarang ini,saya rasa lebih mengarah ke jual beli (trading).
Tapi semua keputusan tentunya kembali lagi pada pengetahuan setiap individunya.

Robotbitcoin22
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 826
Merit: 250


LOTEO - Lotere Era Digital


View Profile WWW
December 02, 2018, 02:18:22 PM
 #373

Mining sekarang ini malah mines gan dan menurut saya rugi apabila memang tidak memiliki mental kuat apabila ingin melakukan mining. teman saya cerita ke saya justru menyesal melakukan minning karena jauh dari ekspetasinya



.
r

▄▄███████████▄▄
▄███████████████████▄
▄███████████████████████▄
▄██████████████████████████▄
▄██  ███████▌ ▐██████████████▄
▐██▌ ▐█▀  ▀█    ▐█▀   ▀██▀  ▀██▌
▐██  █▌ █▌ ██  ██▌ ██▌ █▌ █▌ ██▌
▐█▌ ▐█ ▐█ ▐█▌ ▐██  ▄▄▄██ ▐█ ▐██▌
▐█  ██▄  ▄██    █▄    ██▄  ▄███▌
▀████████████████████████████▀
▀██████████████████████████▀
▀███████████████████████▀
▀███████████████████▀
▀▀███████████▀▀
..


.
PLAY NOW
pucunghul
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 102



View Profile
December 02, 2018, 02:24:39 PM
 #374

apakah sebagian besar pelaku cryptoqurency di Indonesia lebih banyak melakukan mining, di bandingkan dengan melakukan jual beli menggunakan mata uang digital ini?  Terus lebih untung mana antara mining dengan jual beli mata uang digital ini? Bagaimana menurut anda?
menurut saya lebih banyak yang melakukan trading atau jual beli karena dengan modal 1 juta aja sudah bisa melakukan jual beli dengan memilih coin yang berpotensi dan lebih cepat mendapatkan keuntungan.
iya sih gan kalau di lihat dari segi modal mungkin lebih banyak yang melakukan trading di banding mining, karena mining membutuhkan modal yang cukup besar untuk membeli peralatan nya di tambah lagi dengan biaya listrik di indonesia yang cukup mahal, pasti di indonesia lebih banyak yang memilih malakukan trading di banding mining.

Kavlien591
Member
**
Offline Offline

Activity: 177
Merit: 10


View Profile
December 02, 2018, 02:48:09 PM
 #375

Untuk kondisi market atau harga yang seperti sekarang ini,saya rasa lebih mengarah ke jual beli (trading).
Tapi semua keputusan tentunya kembali lagi pada pengetahuan setiap individunya.
Kalau untuk keadaan seperti sekarang ini ane juga lebih suka jual beli (trading) gan,dan yang ane tradingkan termasuk koin koin yang pasti seperti koin ethereum gan,kalau untuk keadaan seperti sekarang ane tidak berani untuk trading koin koin baru.

newbitt
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 672
Merit: 180


Hhampuz #1 Bounty Manager


View Profile
December 02, 2018, 07:17:37 PM
 #376

heran yah.... kondisi market sedang bearish begini pada suka trading, gak takut nyangkut? kalean punya mental juara  Grin
mau trading dan mining saat ini kurang cocok smua, miner takut pengeluaran buat biaya listrik dan perawatan tidak sepadan dengan coin yang di mining, trader banyak takut kalau nyangkut harga coin yang di beli bukan nya naik malah makin turun, kecuali trader yang maen margin trading tapi itu juga kalau bisa Cheesy
lebih baik wait and see tunggu market membaik dulu, udah itu aja.

─────        ─────     C  L  O  U  D  BTC  E  T     |    est. 2013      ─────        ─────
100% Deposit Bonus  }     BITCOIN SPORTSBOOK & CASINO     {  FREE Live Streaming  }
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄   BET FROM 10 SATS UP TO 10 BTC LIMITS TO SUIT ALL PLAYERS   ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
fadil46
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 616
Merit: 101


"simply getting the job done"


View Profile
December 02, 2018, 07:46:45 PM
 #377

Untuk kondisi market atau harga yang seperti sekarang ini,saya rasa lebih mengarah ke jual beli (trading).
Tapi semua keputusan tentunya kembali lagi pada pengetahuan setiap individunya.
Kondisi market memang semakin memburuk gan,Sekarang kalau memilih trading pun harus benar benar tau waktu yang cocok untuk membeli gan karena sering kali yang trading kemakan omongan kompor sehingga setelah di buy harga coin malah anjlok bukan naik.

Mycro Jobs                                                                                                                                                
| SIMPLY GETTING THE JOB DONE
⟩                                                                                                                                                      
                                                    ⟩⟩ Telegram ⟩⟩ Twitter ⟩⟩ Medium ⟩⟩ Github ⟩⟩ Instagram ⟩⟩ LinkedIn ⟩⟩ YouTube ⟩⟩ Facebook
newbitt
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 672
Merit: 180


Hhampuz #1 Bounty Manager


View Profile
December 02, 2018, 08:09:07 PM
 #378

Kondisi market memang semakin memburuk gan,Sekarang kalau memilih trading pun harus benar benar tau waktu yang cocok untuk membeli gan karena sering kali yang trading kemakan omongan kompor sehingga setelah di buy harga coin malah anjlok bukan naik.
udah tau kompor masih di ikutin Cheesy
hindari trollbox mending gak usah di lihat, kalau mau focus trading dengan analisa sendiri sana di binance poloniex bittrex aman gak pake trollbox lagi

─────        ─────     C  L  O  U  D  BTC  E  T     |    est. 2013      ─────        ─────
100% Deposit Bonus  }     BITCOIN SPORTSBOOK & CASINO     {  FREE Live Streaming  }
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄   BET FROM 10 SATS UP TO 10 BTC LIMITS TO SUIT ALL PLAYERS   ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
Elsaveronicha
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 588
Merit: 100



View Profile
December 03, 2018, 01:50:25 AM
 #379

Kondisi market memang semakin memburuk gan,Sekarang kalau memilih trading pun harus benar benar tau waktu yang cocok untuk membeli gan karena sering kali yang trading kemakan omongan kompor sehingga setelah di buy harga coin malah anjlok bukan naik.
udah tau kompor masih di ikutin Cheesy
hindari trollbox mending gak usah di lihat, kalau mau focus trading dengan analisa sendiri sana di binance poloniex bittrex aman gak pake trollbox lagi
Benar gan terkadang fitur trolbox hanya dimanfaatkan orang buat komporin koinnya. Saya sependapat dengan agan, memang lebih baik dihilangkan fitur trolbox agar kita bisa fokus dengan analisis sendiri jadi semua resiko nanti adalah tanggung jawab sendiri.

ajomanih
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 518
Merit: 100


View Profile
December 03, 2018, 08:24:33 AM
 #380

semuanya tergantung kepada minat masing - masing pengguna gan, karena baik mining maupun jual beli altcoin sama - sama bisa memberikan keuntungan apabila kita memiliki ilmunya gan, jika kita sebagai pengguna altcoin memilki kemampuan untuk memilih proyek - proyek yang bagus tentunya lebih baik ikutan mining gan, akan tetapi jika kita memiliki kemampuan dalam menganasila pergerakkan harga altcoin tentu sebaiknya kita ikutan jual beli altcoin atau yang dikenal dengan istilah trading gan.






Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 [19] 20 21 22 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!