Bitcoin Forum
April 21, 2021, 07:03:52 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.21.0 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: [1] 2 3 4 5 6 »  All
  Print  
Author Topic: [DISKUSI] Indonesia Punya Potesi Besar Jadi Pemimpin Blockchain  (Read 1088 times)
alula.CA
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 10
Merit: 0


View Profile
November 16, 2018, 04:00:11 PM
 #1

Saya baru saja membaca artikel yg dari https://m.liputan6.com/tekno/read/3691834/edukasi-jadi-kunci-kesuksesan-teknologi-blockchain,, bagaimanakah menurut agan2 di sini tentang artikel tersebut?
Saya pribadi sepertinya akan sulit di indonesia untuk menjadi Pemimpin Blockchain,, saya melihat di indonesia masih terlalu banyak orang yang awam tentang dunia Cryptocurrency...
Apakah memungkinkan judul diskusi tersebut akan benar2 terwujud?
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
SUKA MAKMU
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 19
Merit: 0


View Profile
November 16, 2018, 05:16:49 PM
 #2

Judul deskripsinya sih mantap gan dan meyakinkan bget bagi ane jika hal ini bener2 terwujud,tapi drimana kita bisa yakin kalau Indonesia punya potensi besar sebagai pemimpin blockchain masa depan jika masyarakat nya masih banyak yang tidak tahu dan  belum menggunakan cryptocurency sebagai alat pertukaran yg sah,disini ane melihat perlu sedikit penjelasan mengenai blokchain yg dianggap Indonesia bisa memimpin untuk masa yg akan datang.
suhardi3899
Member
**
Offline Offline

Activity: 420
Merit: 24


View Profile
November 16, 2018, 06:38:24 PM
 #3

cryptocurency sebagai alat pertukaran yg sah.
Untuk memperkenalkan cryptocurrency kepada masyarakat bukan hal yang sulit (bagi saya)
Hal yang sulit adalah membuat cryptocurrency menjadi alat pembayaran yang sah di Republik Indonesia.
Ini berat menurut saya, tau sendiri pemerintah sangat-sangat menjaga kedaulatan Mata Uang Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah di Republik Indonesia.
Valhalaa
Copper Member
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 546
Merit: 1


View Profile WWW
November 17, 2018, 01:15:00 AM
 #4

cryptocurency sebagai alat pertukaran yg sah.
Untuk memperkenalkan cryptocurrency kepada masyarakat bukan hal yang sulit (bagi saya)
Hal yang sulit adalah membuat cryptocurrency menjadi alat pembayaran yang sah di Republik Indonesia.
Ini berat menurut saya, tau sendiri pemerintah sangat-sangat menjaga kedaulatan Mata Uang Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah di Republik Indonesia.
menurut ane justru memperkenalkan kripto kurensi hal yang paling sulit daripada hal yang lain , tau sendiri indonesia pnya berapa pulau ? provinsi ? masyarakat ?
belum lagi mereka yang blm kenal internet , belum juga ada jaringan listri gimana ? kriptokurensi itu btuh listrik butuh internet ., gimana masayarakt mau terjangkau demam kripto
kalau infrastruksur saja tidak ada , itulah kenapa saya blm kripto itu sangat sulit d indonesia
kmudian indonesia jd pemimpin kripto ? ngga juga sih mnurut ane , itu hanya opini belaka mnurut ane
masi banyak orang buta tentag kripto kok
Lampohtapek
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 480
Merit: 2


View Profile
November 17, 2018, 02:15:01 AM
 #5

Ia gan ane sangat setuju jika Indonesia di bilang mempunyai potensi besar jadi pemimpin blockchain, tapi bukan di waktu yang masih lama gan, karena masih banyak sekali faktor2 dan kendala yang menghambat kemajuan dan perkembngan blockchain,  di antara nya,
- Masih banyak masyarakat Indonesia yang awam akan Internet apalagi blockchain,
- Masih banyak nya daerah pelosok yang belum tersambung dengan  internet,
- Masih sangat kurang nya minat masyarakat tentang blockchain karena tidak mengetahui apa fungsi blockchain tetsebut,
Seandainya semua faktor faktor di atas bisa terealisasi bukan tidak mungkin negara indonesia menjadi pemimpin blockchain,
irsada
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 700
Merit: 105



View Profile
November 17, 2018, 04:10:11 AM
 #6

ane rasa akan sangat sulit indonesia jadi pemimpin blockchain.
dengan jumlah penduduk yang sekitar 240 juta memang itu bisa saja terjadi akan tetapi mayoritas orang indonesia memiliki ekonomi menengah kebawah.
dan negara kita tercinta masih negara yang berkembang bukan negara maju seperti di eropa dan cina.

alula.CA
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 10
Merit: 0


View Profile
November 17, 2018, 04:18:36 AM
 #7

cryptocurency sebagai alat pertukaran yg sah.
Untuk memperkenalkan cryptocurrency kepada masyarakat bukan hal yang sulit (bagi saya)
Hal yang sulit adalah membuat cryptocurrency menjadi alat pembayaran yang sah di Republik Indonesia.
Ini berat menurut saya, tau sendiri pemerintah sangat-sangat menjaga kedaulatan Mata Uang Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah di Republik Indonesia.
menurut ane justru memperkenalkan kripto kurensi hal yang paling sulit daripada hal yang lain , tau sendiri indonesia pnya berapa pulau ? provinsi ? masyarakat ?
belum lagi mereka yang blm kenal internet , belum juga ada jaringan listri gimana ? kriptokurensi itu btuh listrik butuh internet ., gimana masayarakt mau terjangkau demam kripto
kalau infrastruksur saja tidak ada , itulah kenapa saya blm kripto itu sangat sulit d indonesia
kmudian indonesia jd pemimpin kripto ? ngga juga sih mnurut ane , itu hanya opini belaka mnurut ane
masi banyak orang buta tentag kripto kok
Dari pengalaman yang saya alami memang susah untuk mensosialikan Cryptocurrency,, media yang ada juga belum cukup membantu dalam hal ini...
Sedangkan kira2 infrastructure apa yg d butuhkan di indonesia?
garbus
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 504
Merit: 110


CurioInvest [IEO Live]


View Profile WWW
November 17, 2018, 06:42:50 AM
 #8

Sangat sulit menurut ane gan, di mana masyarakat yang ada di negara kita ini masih buta akan ada nya dunia cryptocurrency ini, jangankan bagi mereka yang tidak mempunyai tegangan listrik / internet di daerah nya, daerah maupun kota saja yang sudah mempunyai tegangan listri bahkan siyal yang ada di daerah tersebut terbilang bagus masih banyak yang tidak mengetahui dunia cryptocurrency ini, jadi bagaimana mungkin negara kita bisa menjadi pemimpin blockchain, jika masyarakat nya masih buta akan hal ini.

yanetriwidia
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 229
Merit: 2

∞ HYPNOXYS | A Backed Protocol To Decentrali


View Profile
November 17, 2018, 07:17:20 AM
 #9

cryptocurency sebagai alat pertukaran yg sah.
Untuk memperkenalkan cryptocurrency kepada masyarakat bukan hal yang sulit (bagi saya)
Hal yang sulit adalah membuat cryptocurrency menjadi alat pembayaran yang sah di Republik Indonesia.
Ini berat menurut saya, tau sendiri pemerintah sangat-sangat menjaga kedaulatan Mata Uang Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah di Republik Indonesia.
menurut ane justru memperkenalkan kripto kurensi hal yang paling sulit daripada hal yang lain , tau sendiri indonesia pnya berapa pulau ? provinsi ? masyarakat ?
belum lagi mereka yang blm kenal internet , belum juga ada jaringan listri gimana ? kriptokurensi itu btuh listrik butuh internet ., gimana masayarakt mau terjangkau demam kripto
kalau infrastruksur saja tidak ada , itulah kenapa saya blm kripto itu sangat sulit d indonesia
kmudian indonesia jd pemimpin kripto ? ngga juga sih mnurut ane , itu hanya opini belaka mnurut ane
masi banyak orang buta tentag kripto kok
Dari pengalaman yang saya alami memang susah untuk mensosialikan Cryptocurrency,, media yang ada juga belum cukup membantu dalam hal ini...
Sedangkan kira2 infrastructure apa yg d butuhkan di indonesia?
betul banget ngga semudah yang di bicarakan , seperti yang udah d sebutin ama valhala di atas infrastruktur kita tidak merata serta listrik ama internet pun terbats , 4G saja tidak semua kota ada lho
hanya kota kota besar saja,
faktor selanjutnya SIAPA yang akan jadi INFLUENSER (secara sukarela ) sosialisasi menurut saya tidak murah juga ,bayangkan saja tuh INDODAX sudah muter2 banyak kota masi aja orang blm mengerti blockchain  , bitcoin ataupun alt coin itu apa
jadi berat bagnet klo semua orang bisa  / indonesia akan jd potensi besar ? BIG NO

∞ HYPNOXYS | A Backed Protocol To Decentralize The Chatting Industry
visit : www.hypnoxys.com
Isim04
Member
**
Offline Offline

Activity: 243
Merit: 10


View Profile
November 17, 2018, 07:48:49 AM
 #10

Itu hal yang amat sulit gan, apalagi sampai sekarang masih banyak warga indonesia belum mengenal dengan blockchain,
Kalau untuk memimpin blockchain sangat tidak mungkin, boleh jadi jika akan digunakan blockchain diseluruh industri ekonomi.

B I T C O I N   S P O R T | Cryptocurrency Journal   ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬   ◥ BITCOIN-SPORT.ORG
                                         [                   + 92% FREE BITCOINS                   ]          ◥ Chat for bounty and investors
                                              ANN   FACEBOOK   TWITTER   VK   TELEGRAM                   ◥ The dynamics of the course
Samurai trieng
Member
**
Offline Offline

Activity: 588
Merit: 10

send and receive money instantly, with no hidden c


View Profile
November 17, 2018, 10:20:16 AM
 #11

Ya gan ane sangat setuju kalau Indonesia mempunyai potensi besar menjadi pemimpin blockchain, alasan nya karena indonesia mempunyai penduduk yang lumayan banyak, dan kemajuan teknologi khusus nya Internet nya lumayan baik, tetapi untuk sekarang sih belum bisa gan, ane yakin 5 atau10 tahun lagi indonesia akan siap di segala hal, untuk memimpin blockchain

husencoe
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 476
Merit: 100



View Profile
November 17, 2018, 10:41:13 AM
 #12

Bukan hal yang mustahil sebenarnya kalau ke depan Indonesia akan memimpin crypto Currency, tetapi untuk mencapai tujuan tersebut sangat sulit karena kita negara kepulauan. Butuh proses yang sangat matang dan berkesinambungan untuk melakukan rencana ini, syarat utama pemerintah harus benar-benar mendukung sepenuhnya dan melegalkan crypto Currency.

Coin-Behind-You
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 602
Merit: 107


View Profile
November 17, 2018, 10:50:36 AM
 #13

Saya baru saja membaca artikel yg dari https://m.liputan6.com/tekno/read/3691834/edukasi-jadi-kunci-kesuksesan-teknologi-blockchain,, bagaimanakah menurut agan2 di sini tentang artikel tersebut?
Saya pribadi sepertinya akan sulit di indonesia untuk menjadi Pemimpin Blockchain,, saya melihat di indonesia masih terlalu banyak orang yang awam tentang dunia Cryptocurrency...
Apakah memungkinkan judul diskusi tersebut akan benar2 terwujud?
Sejauh pemahaman saya sih blockchain itu nggak selalu berkaitan dengan crypto aset (Cryptocurrency).
Potensi memimpin teknologi blockchain itu mungkin saja jika melihat kecenderungan masyarakatnya yang sangat menyukai dunia digital.
Tapi untuk cryptocurrencynya sendiri saya tidak begitu yakin jika memiliki potensi tersebut.
ict
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 469
Merit: 250


View Profile
November 17, 2018, 02:18:34 PM
 #14

menurut saya. negara kita mampu menjadi pemimpin blockchain bagi semua pengguna crypto diseluruh dunia. negara kita telah mempunyai pasar perdagangan crypto yang besar dan negara kita merupakan salah satu pengguna crypto terbesar didunia sehingga pengguna crypto di indonesia sangat mempunyai andil besar untuk perkembangan crypto didunia. dan negara kita telah mempunyai bursa perdagangan lebih dari 1 dan negara kita akan menyelengarakan hardfork crypto di pulau bali.
Mahligai
Member
**
Offline Offline

Activity: 336
Merit: 10


View Profile
November 17, 2018, 03:45:06 PM
 #15

Tidak tertutup kemungkinan kalau Indonesia bisa menjadi pemimpin blockchain di masa depan, karena seperti kita ketahui bersama Indonesia merupakan negara yang mempunyai penduduk yang sangat banyak, tentunya sangat berpengaruh terhadap perkembangan blockchain, tetapi semua itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, karna banyak faktor yang harus di lakukan untuk mewujudkan semuanya,  salah satu nya, pengetahuan tentang blockchain itu sendiri, tidak ada artinya penduduk nya ramai tetapi tidak  mau mempelajari dan mengetahui blockchain,
wolez
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 1


View Profile
November 17, 2018, 03:51:51 PM
 #16

Saya juga setuju banget gan jika indonesia bisa menjadi pemimpin blockchain. mudah mudahan saja kedepan nya indonesia bisa lebih maju di dunia crypto. apa lagi sekarang begitu banyak orang indonesia yang sudah bergabung di dunia crypto. semoga kedepan nya ada dukungan dari pemerintah untuk dunia crypto di indonesia.

IRONX         
 THE BEST IN TRADING     |     THE BEST IN CRYPTO
Fully Regulated
dewi91
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 490
Merit: 100


View Profile
November 17, 2018, 10:07:05 PM
 #17

Jika melihat perkembangan crypto di Indonesia yang terus meningkat tentu hal tersebut bisa saja terjadi. Apalagi jika kedepannya pemerintah bisa memberikan dukungan penuh untuk perkembangan crypto di Indonesia tapi tentunya hal tersebut tidak akan mudah terealisasi, kita sebagai pengguna crypto juga harus punya andil dalam meningkatkan crypto users di Indonesia dengan cara berusaha untuk mengenalkan crypto kepada orang orang disekeliling kita.
anog
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 1034
Merit: 251


bullsvsbears.io


View Profile
November 17, 2018, 10:23:36 PM
 #18

Berpotensi/tidak saya rasa sangat tergantung sama peraturan pemerintahannya dan tingkat dukungannya.

Tapi di luar itu semua saya kurang yakin jika potensi indonesia memimpin cukup besar.

Mungkin hanya beberapa persennya saja, Karena masih banyak negara-negara besar yang lebih memahami blockchain dan digital aset.

scrypto
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 542
Merit: 100



View Profile
November 17, 2018, 11:20:03 PM
 #19

Saya juga merasa ragu kalau negara kita bisa menuju kearah sana, masalahnya banyak faktor yang tidak mendukung salah satunya adalah implementasi penggunaan teknologi blockchain yang paling populer yaitu cryptocurrency belum dilegalkan. Meskipun begitu mungkin Indonesia bisa menjadi salah satu pelopor perkembangan blockchain didunia, yang saya tahu saat ikut seminar dan salah satu speakernya adalah lead consultan indodax beliau berkata saat ini sudah banyak perusahaan besar di Indonesia yang mulai menggunakan Privte Blockchain sebagai sistemnya, semoga ini bisa menjadi titik pacu untuk perkembangan blockchain di Indonesia

jack wira
Member
**
Offline Offline

Activity: 434
Merit: 10


View Profile
November 17, 2018, 11:50:06 PM
 #20

Saya merasa ada sedikit keraguan tentang itu karena Indonesia masih belum begitu paham tentang blocchain masjarakat kita masih banyak yang awam tentang forum ini jd untuk pengikut yg seperti ane ini mungkin semakin bertambah karena sudah tau tujuan forum tersebut.
Pages: [1] 2 3 4 5 6 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!