Bitcoin Forum
April 05, 2020, 04:41:39 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.19.1 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 [2] 3 »  All
  Print  
Author Topic: (DISKUSI) Ethereum Atau Ripple Mana Yang Lebih Baik?  (Read 208 times)
S_Gaming
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 20
Merit: 1


View Profile
February 05, 2019, 08:19:38 PM
 #21

Seringkali saya melihat pertarungan yang sengit antara kedua Altcoin tersebut. Dan sekarang Ripple mampu menglahkan Ethereum dan menemepati posisi kedua dalam kapitalisasi pasar di http://coinmarketcap.com. Menurut kalian manakah diantara kedua Altcoin tersebut yang memiliki prospek yang lebih baik?

Saya sendiri lebih memilih Ethereum.
saya cenderung memilih coin ethereum, coin ethreum salah satu coin yang tertua setelah bitcoin dan coin ethereum masih di pakek sebagai smarkontrak di platfrom jadi ini suatu tanda para investor masih sangat menggemari coin ethereum makanya kedepan harga coin ethereum ada kemungkinan besar akan meroket,

Teknologi blockchain milik Ripple juga sering di uji coba oleh beberapa bank dunia gan, jadi saya rasa para investor juga sangat menggemari Ripple.
Best ratesfor crypto
EXCHANGE
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
Tyoks
Member
**
Offline Offline

Activity: 223
Merit: 13


View Profile
February 05, 2019, 09:57:55 PM
 #22

saya pikir ethereum tetap mempunyai prospek yang bagus jika untuk di investasikan karena walaupun sekarang ini ripple telah menggantikan posisi dari ethereum, tetapi suatu saat jika pasar sudah kembali pulih volume perputaran ethereum di pasar akan kembali meningkat karena koin ini masih sangat di perlukan terutama untuk biaya fee.

Coin-Behind-You
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 574
Merit: 107


View Profile
February 05, 2019, 11:49:57 PM
 #23

saya pikir ethereum tetap mempunyai prospek yang bagus jika untuk di investasikan karena walaupun sekarang ini ripple telah menggantikan posisi dari ethereum, tetapi suatu saat jika pasar sudah kembali pulih volume perputaran ethereum di pasar akan kembali meningkat karena koin ini masih sangat di perlukan terutama untuk biaya fee.
Benar sekali gan,apalagi ethereum sedang ada perencanaan hardfork yang bertujuan untuk memperbaiki technologi yang ada didalamnya agar semakin baik.
Saya sendiri masih sangat yakin dengan ethereum.
Valzador
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 1148
Merit: 501


Lifestyle & Wellness Platform


View Profile
February 05, 2019, 11:53:05 PM
 #24

Benar sekali gan,apalagi ethereum sedang ada perencanaan hardfork yang bertujuan untuk memperbaiki technologi yang ada didalamnya agar semakin baik.
Saya sendiri masih sangat yakin dengan ethereum.
tapi gan fakta bahwa para bank diluar sana kebanyakan menggunakan ripple walaupun tersentralisasi namun tetap saja mempunyai banyak pengguna serta demand yang seimbang dengan Ether.


                  ▄▌▀
               ▄█▀
             ▄█▀       ▄▄▄▄▄▄▄
          ▄███▀      ████████████
         ████      ███████████████▄
       █████      █████████████████
       ████████      █████████████████
      █████████      ████████████████
      ███████████▄      ▀█████████████
      ███████████████▄     ▀██████████
      ███████████████▄     ████████
       ▀█████████████████      ███████
        ▐███████████████▌     ████
          ▀█████████████      ▐███
             ▀█████████       ██
                             ▄█
                          ▄▄▀
SHENG.
phoinex
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 560
Merit: 165



View Profile
February 06, 2019, 01:49:18 PM
 #25

Sedikit menjawab dengan opini saya, pertama merujuk mengenai tread yang saya buat mengenai trasaksi per detik dari dua koin tersebut di https://bitcointalk.org/index.php?topic=5099412.msg49307765#msg49307765. Ether memiliki 50TPS sedangkan XRP memiliki kecepatan 1500TPS jelas satu keunggulan didapatkan XRP melalui kapasitas kecepatan transaksi perdetik. Kemudian kabar terbaru pada bulan januari ini xrp mencatatkan diri telah memiliki klien berjumlah 200 lebih, dan kebanyakan klien mereka adalah sebuah perbankkan. Namun melihat perkebangan bahwa Ether telah merencanakan HF yang rencana akan di adakan pada januari namun diundur pada tanggal 27 februari bulan ini, HF ini dilakukan untuk memperbaiki jaringan Ether dan menggurangi reward bagi para minner. Untuk baik mana saya pikir sangat sulit untuk menelaah karena saya pikir kedua coin ini memiliki Tim pengembang yang terus aktif dan mengeluarkan inovasi inovasi bagus untuk memberikan dan menarik pengguna. Namun untuk dilihat dari harga Ether lebih unggul dan saya pikir ether lebih baik kalu dilihat dari harganya.  Grin Grin

Mohon revisi bila ada yang salah.

Sumber: https://coindaily.co.id/coins/jumlah-adopsi-ripple-xrp-dalam-pembayaran-terus-meningkat/
jakasantosa
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 2

Think better


View Profile
February 06, 2019, 02:01:52 PM
 #26

Banyak yang memilih Ethereum dari pada Ripple. Untuk saya sendiri memeilih Ripple meskipun tidak banyak peminatnya tetepi jika nilanya mampu melebihi Eth secara otomastis  Ripple memiliki keunggulan tetentu yang bisa menaikkan rangkingnya pada Coinmarket.

BITCOIN
Mr.sprin
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 686
Merit: 100



View Profile
February 06, 2019, 02:04:27 PM
 #27

Seringkali saya melihat pertarungan yang sengit antara kedua Altcoin tersebut. Dan sekarang Ripple mampu menglahkan Ethereum dan menemepati posisi kedua dalam kapitalisasi pasar di http://coinmarketcap.com. Menurut kalian manakah diantara kedua Altcoin tersebut yang memiliki prospek yang lebih baik?

Saya sendiri lebih memilih Ethereum.
saya juga memilih coin ethereum menurut saya walaupun ada alcoin lain yang harganya di atas coin ethereum tapi coin ethereum tetap jadi favorit para investor, para investor tau kalau coin ethereum bisa di simpan dalam jangka panjang harganya akn melambung tinggi tapi beda dengan alcoin lain harga nya mahal tapi hanya sementara kalau di simpan dalam jangka panjang bisa rugi karena harga nya tidak bertahan lama.

Leomessy10
Member
**
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 10


View Profile
February 06, 2019, 02:24:50 PM
 #28

Kalau menurut saya pribadi akan lebih memilih ethereum daripada Ripple,karna posisi ethereum di urutan kedua walaupun kadang lebih tinggi Ripple kebanyakan para investor lebih mudah dengan ethereum gan.

Ifra24
Member
**
Online Online

Activity: 207
Merit: 53


View Profile
February 06, 2019, 02:39:38 PM
 #29

Sedikit menjawab dengan opini saya, pertama merujuk mengenai tread yang saya buat mengenai trasaksi per detik dari dua koin tersebut di https://bitcointalk.org/index.php?topic=5099412.msg49307765#msg49307765. Ether memiliki 50TPS sedangkan XRP memiliki kecepatan 1500TPS jelas satu keunggulan didapatkan XRP melalui kapasitas kecepatan transaksi perdetik. Kemudian kabar terbaru pada bulan januari ini xrp mencatatkan diri telah memiliki klien berjumlah 200 lebih, dan kebanyakan klien mereka adalah sebuah perbankkan. Namun melihat perkebangan bahwa Ether telah merencanakan HF yang rencana akan di adakan pada januari namun diundur pada tanggal 27 februari bulan ini, HF ini dilakukan untuk memperbaiki jaringan Ether dan menggurangi reward bagi para minner. Untuk baik mana saya pikir sangat sulit untuk menelaah karena saya pikir kedua coin ini memiliki Tim pengembang yang terus aktif dan mengeluarkan inovasi inovasi bagus untuk memberikan dan menarik pengguna. Namun untuk dilihat dari harga Ether lebih unggul dan saya pikir ether lebih baik kalu dilihat dari harganya.  Grin Grin

Mohon revisi bila ada yang salah.

Sumber: https://coindaily.co.id/coins/jumlah-adopsi-ripple-xrp-dalam-pembayaran-terus-meningkat/

Benar gan ripple dengan teknologi blockchainya telah dipercaya dan diadopsi oleh berbagai bank di indonesia juga telah memulainya, untuk ether mereka telah dipercaya berbagai proyek ICO sehingga komunitasnya cukup banyak. Untuk pilihan saya memilih XRP sebagai transaksi karena selain kecepatan transaksi lebih baik harganya juga terbilang masih terjangkau

kendedese
Member
**
Offline Offline

Activity: 437
Merit: 10


View Profile
February 06, 2019, 04:49:27 PM
 #30

keduanya adalah altcoin paling populer saat ini, persaingan sangat ketat untuk meraih posisi 2 di CMC. kalau menurut saya ETH masih unggul dari pada XRP, baik dari segi peminat atau popularitas.

  ●   GOLD-BACKED TOKEN   ●
 ❰❰❰❰❰❰  First Payment Gateway To Use  ❱❱❱❱❱❱   
● ▬▬▬▬▬ ● ▬▬▬▬▬ ●●●    ●  PGPAY  ●    ●●● ▬▬▬▬▬ ● ▬▬▬▬▬ ●
askimilaku
Copper Member
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 0


View Profile
February 06, 2019, 05:06:37 PM
 #31

untuk sekarang saya si lebih cenderung ke ethereum karena harganya yang murah dan potensi naik tinggi apalagi sudah dekat dengan hardfork nanti. ripple juga bagus tapi secara fundamental kayaknya belum ada berita bagus yang bisa membantu menaikan harga

Rohtox
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 700
Merit: 115



View Profile WWW
February 06, 2019, 05:57:09 PM
 #32

keduanya bagus tapi melihat di daftar volume coinmarketcap xrp lebih unggul dari eth saya secara pribadi invest di kedua koin tersebut dan beberapa koin lainnya juga seperti trx,xlm dan ada

HYDAX EXCHANGE BOUNTY ANN
A Secure, Efficient, Simple Cryptocurrency Exchange
Exchange Futures & Options IEO APP Community
Ezravdb
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 1344
Merit: 506



View Profile WWW
February 06, 2019, 07:01:15 PM
 #33

keduanya bagus tapi melihat di daftar volume coinmarketcap xrp lebih unggul dari eth saya secara pribadi invest di kedua koin tersebut dan beberapa koin lainnya juga seperti trx,xlm dan ada
Ethereum memang di bawah peringkat xrp kalau di coinmarketcap tapi saya yakin popularitas ethereum jauh lebih besar dari pada xrp,Saya juga mengunggulkan ethereum dari pada xrp,Kita tunggu saja setelah hardfok nanti pasti ethereum bisa naik lagi ke posisi kedua di coinmarketcap dan kembali menarik perhatian semua orang pada ethereum.




   ▄▄█████████████████▄▄
 ▄███████████████████████▄
▐█████████████████████████▌
███████████████████████████
█████▓█████████████████████
████▓█▓▓██▓███▓▓██▓████▓███
████▓▓█▓███▓▓▓▓███████▓████
███████████████████████████
███████████████████████████
▐█████████████████████████▌
 ▀███████████████████████▀
   ▀▀█████████████████▀▀
re


      ▄▄███████▄▄
    ▄███▀▀▄▄▄▄▀▀██
  ▄██▀▄▄████████▄▄▄ 
  ██ ████▄█  ███████
 ██ █████ ███  ██████
 ██ ██████    █▀█████
  ██ ███████████████
  ▀██▄▀▀██████████▀
    ▀███▄▄▀▀▀▀▄▄▄ 
      ▀▀███████▀▀

k


      ▄▄███████▄▄
    ▄█████████████▄
  ▄█████████████████▄
  █████▀▄▄▀█▀▄▄▀█████
 █████ ████▄████ █████
 █████ █████████ █████
  █████▄▀█████▀▄█████
  ▀██████▄▀█▀▄██████▀
    ▀██████▄██████▀
      ▀▀███████▀▀



      ▄▄███████▄▄
    ▄█████████████▄
  ▄█████████████████▄
  ███████████████████
 █████  ███████  █████
 █████████████████████
  ████▀█████████▀████
  ▀███▄▀███████▀▄███▀
    ▀███▄▀▀▀▀▀▄███▀
      ▀▀███████▀▀
n













█▀▀











█▄▄

        ▄▄████████▄▄
     ▄████████████████▄
   ▄████████████████████▄
  ███████████████▀▀  █████
 ████████████▀▀      ██████
▐████████▀▀   ▄▄     ██████▌
▐████▀▀    ▄█▀▀     ███████▌
▐████████ █▀        ███████▌
 ████████ ▄███▄   ███████
  ████████████████▄▄██████
   ▀████████████████████▀
     ▀████████████████▀
        ▀▀████████▀▀






▀▀█











▄▄█
salad daging
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 882
Merit: 251


View Profile
February 06, 2019, 08:05:26 PM
 #34

persaingannya jadi terkesan sengit karena pasar lagi jatuh, liat aja nanti pas pasar udah pulih pasti persaingannya ngga bakalan sesengit sekarang karena ethereum bakalan jauh ninggalin ripple, belum lagi ethereum bakalan ada hardfork tuh gan dan ane yakin hardforknya nanti bakalan ningkatin ethereum dari segi volume dan harga dan mungkin aja karena moment itu lah ethereum bakalan kembali merebut peringkat 2
Ifra24
Member
**
Online Online

Activity: 207
Merit: 53


View Profile
February 07, 2019, 02:22:26 AM
 #35

Walaupun ripple memiliki volume lebih tinggi dibandingkan ethereum saat ini tapi banyak trader yang mungkin lebih memilih eth dibandingkan xrp, Apalagi eth sebentar lagi eth akan segera melakukan hardfork pasti harga dan volume segera naik
Semoga saja ada efek setekah Hf di tanggal 27 februari nanti, dengan adanya perbaikan jaringan dan pengurangan reward bagi para miner saya harap mampi menaikan harga ether.

kanayaTabitha
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 812
Merit: 252


View Profile
February 07, 2019, 03:15:23 AM
 #36

kalo saya lebih suka ripple karena fungsinya yang sudah jelas dibeberapa negara diasia, ethereum bagus tapi jika proyek ico kurang laku ya begini hasilnya harga drop. dan beberapa masalah sering terjadi pada wallet eth (myetherwallet) atau pada block eth kadang terjadi penundaan pengiriman yang mengakibatkan kerugian pada user.
kalo untuk fee transaksi menurut saya sih keduanya murah.

THE FIRST DECENTRALIZED & PLAYER-OWNED CASINO
.EARNBET..EARN BITCOIN: DIVIDENDS
FOR-LIFETIME & MUCH MORE.
. BET WITH: BTCETHEOSLTCBCHWAXXRPBNB
.JOIN US: GITLABTWITTERTELEGRAM
Mr.sprin
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 686
Merit: 100



View Profile
February 07, 2019, 05:04:33 AM
 #37

banyak yang memilih coin ethereum saya lihat dan sayapun milih coin ethereum juga walaupun sekarang harga coin ethereum lagi turun ntapi saya yakin harga coin ethereum akan memuncak lagi seperti di tahun 2017 kemaren.

Wawa2013
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 826
Merit: 250


Lifestyle & Wellness Platform


View Profile
February 07, 2019, 01:25:37 PM
 #38

Keduanya bagus menurut ane gan Ripple dan Ethereum mempunyai kelebihannya masing-masing, mungkin saat ini Ripple memang sedang diatas ethereum karena volume Ripple lagi bagus juga, tapi ane juga salut sama Ripple yang bisa di posisi dua di daftar coin market cap disaat pasar crypto lagi terpuruk seperti saat ini

anahmih
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 756
Merit: 250



View Profile
February 07, 2019, 02:41:29 PM
 #39

Keduanya bagus menurut ane gan Ripple dan Ethereum mempunyai kelebihannya masing-masing, mungkin saat ini Ripple memang sedang diatas ethereum karena volume Ripple lagi bagus juga, tapi ane juga salut sama Ripple yang bisa di posisi dua di daftar coin market cap disaat pasar crypto lagi terpuruk seperti saat ini

bisa dikatakan ripple bakal bersaing berat nih dengan eth apakah ripple akan bnr2 mrebut posisi eth dalam waktu yang lama
ada yang menarik gak dri ripple ini sehgga peminatnya tahun ini cukup signifikan ya gan??

             ▄▄██
         ▄▄██▀▀     ▄▄█
▄       █▀▀     ▄▄██▀▀
███▄▄         ██▀▀       ▄▄██
███████▄▄            ▄▄█████▀
███ ▀▀█████▄▄    ▄▄█████▀▀
███▄▄   ▀▀██████████▀▀   ▄▄██
███████▄▄   ▀▀██▀▀   ▄▄█████▀
███ ▀▀█████▄▄    ▄▄█████▀▀
███▄▄   ▀▀██████████▀▀   ▄▄██
▀▀█████▄▄   ▀▀██▀▀   ▄▄█████▀
    ▀▀█████▄▄    ▄▄█████▀▀
        ▀▀██████████▀▀
            ▀▀██▀▀
.E 3 T████
  ██
  ██
  ██
  ██
  ██
  ██
  ██
  ██
  ██
  ██
  ██
████

█████  ███████████████████████████████████████████████████████████████████████████████

.Connecting Global Entrepreneurs.

███████████████████████████████████████████████████████████████████████████████  █████
████
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
████
████
  ██
  ██
  ██
  ██
  ██
  ██
  ██
  ██
  ██
  ██
  ██
████
▄▄████████▄▄
▄████████████████▄
▄████████████████████▄
███████████████▀▀  █████
████████████▀▀      ██████
▐████████▀▀   ▄▄     ██████▌
▐████▀▀    ▄█▀▀     ███████▌
▐████████ █▀        ███████▌
████████ █ ▄███▄   ███████
████████████████▄▄██████
▀████████████████████▀
▀████████████████▀
▀▀████████▀▀
Not_WEB
Member
**
Offline Offline

Activity: 373
Merit: 10

"simply getting the job done"


View Profile WWW
February 08, 2019, 02:37:15 AM
 #40

ane pikir ethereum masih lebih baik daripada ripple karena seperti yang kita tau kalo ethereum masih jadi platform paling laris jadi dengan kata lain ethereum punya prospek yang lebih baik daripada ripple dan karena platformnya yang laris itu makanya ethereum sering banget dijadiin coin buat bayar fee bahkan menurut ane alesan kenapa ethereum masih punya harga yang lumayan adalah karena platformnya itu
Iya gan ane rasa ane juga punya pendapat yang sama, meskipun sekarang eth jadi nomer 3 di cmc karna nomer 2 di ambil xrp  Cheesy dari segi prospek sih ane masih mihak ke eth.
benar gan walaupun saaat ini kedudukan coin eth di ganti oleh coin xrp tapi bisa jadi nanti kedepannya coin eteh akan menempatkan posisi kedua lagi karena kedepannya sudah banyak yang memprediksi harga coin eth akan melambung.

Mycro Jobs                                                                                                                                                                                                   
| SIMPLY GETTING THE JOB DONE
⟩                                                                                                                                                     
                                                           ⟩⟩ Telegram ⟩⟩ Twitter ⟩⟩ Medium ⟩⟩ Github ⟩⟩ Instagram ⟩⟩ LinkedIn ⟩⟩ YouTube ⟩⟩ Facebook
Pages: « 1 [2] 3 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!