Bitcoin Forum
September 22, 2021, 01:36:40 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 22.0 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 [48] 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 »
  Print  
Author Topic: Bitcoin atau emas  (Read 54295 times)
Tsunami04
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 462
Merit: 100



View Profile
September 02, 2017, 04:33:49 AM
 #941

kalau ane sih, milih bitcoin unutk invest jangka pendek ane gan, kalau sudah dapat untung banyak buat beli emas, dan beli tanah gan, buat tabungan jangka panjang ane  Grin masalahnya bitcoin sama emas ane kira ya sama-sama menguntungkan kok gan  Grin

Gak juga, ane invest emas dari tahun kemarin sampai tahun sekarang gak ada kenaikannya tuh,
malah stabil harganya. Tapi coba agan lihat Bitcoin, sudah berapa persen naik harganya dari tahun lalu.

menurut saya emas juga lumayan bagus pak, apalagi konflik antara korea utara dan AS membuat harga emas naik terus sebagai aset yang paling aman. Bitcoin benar dari tahun ke tahun naik terus naik tapi resikonya lebih tinggi dari pada emas menurut saya.
iya gan resikonya gede soalnya klo bitcoin klo kita salah prediksi harga ya bisa2 lost
beda dengan emas , klo emas tiap waktu naik jadi ya enakan emas klo buat jangka pangjang mah

Impas, untung gede resikonya pun gede, itu sudah hokum alam kali ya  Grin
tapi kalau ane tetap pilih Bitcoin, simpan di wallet yang aman, InsyaAllah tahun depan bisa panen. ehhee

1632274600
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1632274600

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1632274600
Reply with quote  #2

1632274600
Report to moderator
1632274600
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1632274600

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1632274600
Reply with quote  #2

1632274600
Report to moderator
1632274600
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1632274600

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1632274600
Reply with quote  #2

1632274600
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1632274600
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1632274600

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1632274600
Reply with quote  #2

1632274600
Report to moderator
1632274600
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1632274600

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1632274600
Reply with quote  #2

1632274600
Report to moderator
ningrum
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 1218
Merit: 102



View Profile
September 02, 2017, 06:04:17 AM
 #942

Ane sih memilih bitcoin , karena bitcoin itu dapat membantu ane dalam hal ekonomi, walaupun kadang resikonya juga besar tak masalah, kalau ane memilih emas itu harganya kadang relatif besar penurunannya. Jadi saya pilih bitcoin, walaupun kadang naik turun.

residivis
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 444
Merit: 100



View Profile
September 02, 2017, 08:46:21 AM
 #943

Begini gan,
Ane udah jual sekitar 80% (meski jumlahnya ga banyak) BTC yang ane kumpulin selama ini. Rencana pengen beli motor, tapi setelah ane pikir2 betapa ruginya ketika ane tarik investasi ane hanya untuk sebuah motor, akhirnya ga jadi.

Teus istri punya ide kalo ga jadi beli motor mending investasi lagi untuk masa depan seperti emas atau bitcoin lagi aja.

ane minta saran donk gan, enaknya investasi di emas yang harganya relatif stabil atau bitcoin yang resikonya kalo turun bisa rugi banyak ataupun sebaliknya?
kalo sangat setuju banget sama istri sampean gan,soalnya masa depan kita ini masih jauh takutnya suatu hari nanti ada keperluan mendadak yang sangat penting,kalo kita punya investasi itu kan bisa buat jaga jaga gan.

▀   ▄   ▀   ▄   ▬▬▬███  Burst  █  Defi Money  ███▬▬▬   ▄   ▀   ▄   ▀
[      PRESALE     |  April 1st      ]     [     CROWDSALE    |  June 1st      ]
[     TWITTER           TELEGRAM       █│█     MEDIUM          GITHUB     ]
zuzie
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 504
Merit: 101


View Profile
September 02, 2017, 09:15:42 AM
 #944

Ane sih memilih bitcoin , karena bitcoin itu dapat membantu ane dalam hal ekonomi, walaupun kadang resikonya juga besar tak masalah, kalau ane memilih emas itu harganya kadang relatif besar penurunannya. Jadi saya pilih bitcoin, walaupun kadang naik turun.
kalau saran aku di buat cadangan aja gan beli emas jg,
Aku bukan ragukan harga bitcoin sih tapi ragu ama keamanannya,
Kalau agan nyimpan semua aset di bitcoin rawan ke hack, coba sebagian di simpen ke emas
ariefnur0795
Member
**
Offline Offline

Activity: 283
Merit: 10


View Profile
September 02, 2017, 10:23:11 AM
 #945

kalau jangka panjang emas lebih menguntungkan, resiko juga sedikit. apalagi kalau invest tanah pasti makin hari makin naik.
kandarAB
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 672
Merit: 100



View Profile
September 02, 2017, 11:28:51 AM
 #946

Begini gan,
Ane udah jual sekitar 80% (meski jumlahnya ga banyak) BTC yang ane kumpulin selama ini. Rencana pengen beli motor, tapi setelah ane pikir2 betapa ruginya ketika ane tarik investasi ane hanya untuk sebuah motor, akhirnya ga jadi.

Teus istri punya ide kalo ga jadi beli motor mending investasi lagi untuk masa depan seperti emas atau bitcoin lagi aja.

ane minta saran donk gan, enaknya investasi di emas yang harganya relatif stabil atau bitcoin yang resikonya kalo turun bisa rugi banyak ataupun sebaliknya?
ane sepakat dengan istri agan, mending di investasi dulu bitcoinnya gan, nanti pas dapat untung agan simpan buat keperluan rumah tangga, modalnya saja yang di investasi gan.

anandaijun
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 280
Merit: 100


View Profile
September 02, 2017, 11:36:00 AM
 #947

Kalau ana sih emas aja hehehhe karna padasaat ijab kabul dityak berapa mahar emas hehehhehe  Grin kalau aja bisa dama bitcoiner.. taoi tetap lah dri bitciloin hasilnya kita belik emas gan.. lumayankan investasinya..
globalpain
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 925
Merit: 101


KOINOMO


View Profile
September 02, 2017, 12:03:25 PM
 #948

Jelas pilih emas dong karena relatif stabil harganya dan terjangkau ya bisa dibilang nyari aman gitu deh kalo inves nya emas

Fuer Ae
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 297
Merit: 100



View Profile
September 02, 2017, 12:52:37 PM
 #949

Begini gan,
Ane udah jual sekitar 80% (meski jumlahnya ga banyak) BTC yang ane kumpulin selama ini. Rencana pengen beli motor, tapi setelah ane pikir2 betapa ruginya ketika ane tarik investasi ane hanya untuk sebuah motor, akhirnya ga jadi.

Teus istri punya ide kalo ga jadi beli motor mending investasi lagi untuk masa depan seperti emas atau bitcoin lagi aja.

ane minta saran donk gan, enaknya investasi di emas yang harganya relatif stabil atau bitcoin yang resikonya kalo turun bisa rugi banyak ataupun sebaliknya?
  Kalau menurut ane lebih baik simpen aja jadi'i btc  ..lagian sekarang  btc makin naik daun .. prediksi ane di masa mendatang mungkin hrg btc naik 2x lipat
Dilladupak
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 602
Merit: 102



View Profile
September 03, 2017, 10:35:34 AM
 #950

kalau saya sih tergantung pendapatan dari Bitcoin, kita tau Bitcoin bisa naik dan bisa turun, ada kemungkinan di saat harga turun kita lagi membutuhkan pastinya kita gunakan, jika pendapatannya sedikit bisa saja anda investasikan ke Emas, tapi kalau pendapatan bitcoin banyak bisa saja anda investasikan ketanah atau usaha properti. Kalau saya sih rencananya seperti itu.

sudah bagus gan berarti agan masih berpikir tentang keseimbangan aset fisik juga
ane tadinya seperti itu namun setelah melihat pergerakan bitcoin saat ini lebih tertarik untuk hold di bitcoin dan altcoin saja.
emas dah ane jual untuk bitcoin, berharap bisa dapat lebih untuk kebutuhan tabungan masa depan dan harian
. Maaf para master.    Itu pendapat juga Ok gan kalau puya rencana lain selain bitcoin . Kalau pendapat saya masih kurang Ok gan karna d lihat perkembangan jaman semakin maju begitu juga dilihat dari segi sisinya bitcoin harganya setiap bulanaya  melbung tinggi kalau meturut saya mendingan d invest kan d bitcoin apalagi  tranding d altcoin  itu lebih cepat gan  d bandingkan buat beli mas tambah tahun harga mas harga jualnya itu pun pasti rugi d bandingkan harga  belinya   .....tq

makmursentosa
Member
**
Offline Offline

Activity: 100
Merit: 10


View Profile
September 03, 2017, 10:40:56 AM
 #951

Menurut pendapat saya bitcoin.kenapa? Karena bitcoin aman dari segala yang misalnya dari pencuri maupun perampok...kalau emas bisa di rampok....jadi menurut saya yah bitcoin saja maupun saya belum mendapatkan hasil dari bitcoin...
Omples
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 100



View Profile
September 03, 2017, 10:53:10 AM
 #952

Emas aja gan.... bisa dijual dimana saja, kapan saja dan kepada siapa saja. Emas semua sudah mengetahui bahwa itu barang berharga yang bisa diterima baik di bank, pegadaian dll. Kalau bitcoin bisa digadai tidak gan??? kalau bisa dimana ya menggadainya???

Emang kalau emas bisa jual di mana saja ane rasa kalau emas siapa saja mau beli prosesnya pun engak ribet.
Ane engak tau tu gan apakah bisa bitcoin  di gadai apa engak.

wowi
Member
**
Offline Offline

Activity: 80
Merit: 10


View Profile
September 03, 2017, 12:10:08 PM
 #953

menurut ane kalau mau cari aman mendingan investasi emas aja gan soalnya itu bisa dijual kapan saja kagak ribet tpi kab pemikiran orang itu beda beda gan

kemetz
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 588
Merit: 100



View Profile
September 03, 2017, 12:53:40 PM
 #954

Seandainya saya punya cukup dana untuk membeli bitcoin pasti saya akan membelinya sebagai investasi masa depan, karena kalau dilihat setiap tahunnya harga bitcoin selalu naik, jadi saya pikir sangat cocok untuk berinvestasi

truimpheriues
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 700
Merit: 500



View Profile
September 03, 2017, 01:31:26 PM
 #955

Emas aja gan.... bisa dijual dimana saja, kapan saja dan kepada siapa saja. Emas semua sudah mengetahui bahwa itu barang berharga yang bisa diterima baik di bank, pegadaian dll. Kalau bitcoin bisa digadai tidak gan??? kalau bisa dimana ya menggadainya???

Emang kalau emas bisa jual di mana saja ane rasa kalau emas siapa saja mau beli prosesnya pun engak ribet.
Ane engak tau tu gan apakah bisa bitcoin  di gadai apa engak.

bitcoin jelas bisa saja di gadaikan gan
jangankan kan bitcoin altcoin pun bisa di gadaikan, akun bitcointalk pun juga bisa di gadaikan juga kok

tapi di gadaikan juga ga menggunakan rupiah, kalau butuh ya mendingan bitcoin nya di jual, harga juga tinggi, kenapa mesti di gadaikan hehehehe

yang menggadai akan lumayan repot kalau harga bitcoin terjun bebas, ya pemilik jasa gadai nya sudah tentu akan menjual bitcoin nya, karena ga mau rugi

Nana_Marini
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 103


View Profile
September 03, 2017, 01:47:08 PM
 #956

Emas aja gan.... bisa dijual dimana saja, kapan saja dan kepada siapa saja. Emas semua sudah mengetahui bahwa itu barang berharga yang bisa diterima baik di bank, pegadaian dll. Kalau bitcoin bisa digadai tidak gan??? kalau bisa dimana ya menggadainya???

Emang kalau emas bisa jual di mana saja ane rasa kalau emas siapa saja mau beli prosesnya pun engak ribet.
Ane engak tau tu gan apakah bisa bitcoin  di gadai apa engak.

bitcoin jelas bisa saja di gadaikan gan
jangankan kan bitcoin altcoin pun bisa di gadaikan, akun bitcointalk pun juga bisa di gadaikan juga kok

tapi di gadaikan juga ga menggunakan rupiah, kalau butuh ya mendingan bitcoin nya di jual, harga juga tinggi, kenapa mesti di gadaikan hehehehe

yang menggadai akan lumayan repot kalau harga bitcoin terjun bebas, ya pemilik jasa gadai nya sudah tentu akan menjual bitcoin nya, karena ga mau rugi
Kalau saran saya mending dijual aja dan diinvestasikan emas skaliyan nysnengin istri tuh gan.hehe tetapi kalo mau diinvestasikan juga tidak mengapa, siapa tau harganya akan selalu melambung gan Smiley
Tsunami04
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 462
Merit: 100



View Profile
September 03, 2017, 02:17:10 PM
 #957

Emas aja gan.... bisa dijual dimana saja, kapan saja dan kepada siapa saja. Emas semua sudah mengetahui bahwa itu barang berharga yang bisa diterima baik di bank, pegadaian dll. Kalau bitcoin bisa digadai tidak gan??? kalau bisa dimana ya menggadainya???

Emang kalau emas bisa jual di mana saja ane rasa kalau emas siapa saja mau beli prosesnya pun engak ribet.
Ane engak tau tu gan apakah bisa bitcoin  di gadai apa engak.

bitcoin jelas bisa saja di gadaikan gan
jangankan kan bitcoin altcoin pun bisa di gadaikan, akun bitcointalk pun juga bisa di gadaikan juga kok

tapi di gadaikan juga ga menggunakan rupiah, kalau butuh ya mendingan bitcoin nya di jual, harga juga tinggi, kenapa mesti di gadaikan hehehehe

yang menggadai akan lumayan repot kalau harga bitcoin terjun bebas, ya pemilik jasa gadai nya sudah tentu akan menjual bitcoin nya, karena ga mau rugi
Kalau saran saya mending dijual aja dan diinvestasikan emas skaliyan nysnengin istri tuh gan.hehe tetapi kalo mau diinvestasikan juga tidak mengapa, siapa tau harganya akan selalu melambung gan Smiley

Iya benar juga sih gan, buat nyenengin istri juga ga apa-apa juga di investasikan ke emas.
Karena harga emas relative stabil dari tahun ke tahun.

toast
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 1456
Merit: 253



View Profile
September 03, 2017, 02:29:48 PM
 #958

Kalau menurut saya dua2nya sangat cocok buat inventasin gan dan emas kan bagus juga buat inventasi meskipun harga jualnya masih sedikit dan naiknya harganya pun masih kalah sama bitcoin.

████
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
████
█████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████


████████████████████████▄▄▄█████▄▄▄██████████████████████████████████████████████
████▄█████▄█▄███▄█▄██████████▄██▀▀▀██████████████████████████████████████████████
████████▀████▄████▀██████████████████████████▄█████▄██▄█████▄████▄████▄████▄██
███████████▐█████▌███████████▄█████▀███▀▀████████▀▀▀▀█████▀▀▀██████▀▀███▀▀█████
████████▄████▀████▄██████████████████▄▄▄▄▄███▄▄▄▄█████▄▄▄██████████████████
██████████▀█▀███▀█▀██████████▀███████▀█████████▀█████▀██▀█████▀█████████████████
████████████████████████▀▀▀██████████████████████████████████████████████████████



█████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████
████
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
████
.
█▀▀▀











█▄▄▄
.
WELCOME BONUS UP TO 7 BTC!
▀▀▀█











▄▄▄█
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
.
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
█▀▀▀▀▀











█▄▄▄▄▄
.
BET NOW
▀▀▀▀▀█











▄▄▄▄▄█
Nichan
Member
**
Offline Offline

Activity: 295
Merit: 10


View Profile
September 03, 2017, 03:52:19 PM
 #959

Kalo aku mending investasi ke emas, klo ke bitcoin enak buat inves jangka pendek kayanya klo jangka panjang kayanya engga deh
haji lulung
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 280
Merit: 250



View Profile
September 04, 2017, 09:04:16 AM
 #960

Kalau menurut saya dua2nya sangat cocok buat inventasin gan dan emas kan bagus juga buat inventasi meskipun harga jualnya masih sedikit dan naiknya harganya pun masih kalah sama bitcoin.
Kalau saya lihat kondisi gan.. kalau kita ingin mendapatkan hasil yang lebih banyak dan cepat maka pilih bitcoin karena nilainya yang terus naik dibandingkan emas. namun kalau ingin investasi emas baik juga karena resiko turun nilainya sangat kecil jadi lebih aman.
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 [48] 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 »
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!