Bitcoin Forum
October 18, 2017, 01:26:12 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.0.1  [Torrent]. (New!)
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: Penjelasan cara ARBITRASE buat trader baru.  (Read 474 times)
Maymun_lavigne
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
August 14, 2017, 01:41:56 AM
 #1

Bahasa umum
Arbitrase adalah praktik dan strategi mencari keuntungan dengan cara memanfaatkan perbedaan harga pasar Bitcoin maupun altcoin. ( Sumber : www.blog.bitcoin.co.id )


Bahasa sederhana
Arbitrase = pemindahan saldo ( balance ) Cryptocurrency ( Bitcoin , Altcoin ) dari exchanger satu ke exchanger lain.
Paling mudah saya jika menjelaskan ke orang yang baru belajar trading
Arbitrase =  Ekspor barang era digital.

Bagaimana proses arbitrase dilakukan ?
1 = amati perbedaan harga antara exchanger satu dengan exchanger lain.
2 = hitung selisih perbedaan harga berapa persen.
3 = paling penting Anda harus punya akun exchanger yang akan dilakukan untuk eksekusi arbitrase.
4 = teliti berapa lama pengiriman saldo ( balance ) untuk di konfirmasi.
5 = hitung berapa biaya fee transaksi dan biaya pengiriman Bitcoin.

Contoh paling sederhana kita ambil contoh arbitrase Bitcoin saja.

Market www.bitcoin.co.id harga last price 1 BTC = Rp 60.000.000
Order jual 1 BTC = Rp. 60.000.000
Order Beli 1 BTC = Rp. 59.000.000

Market www.luno.com harga last price  1 BTC = Rp 65.000.000
Order Jual 1 BTC = Rp 67.000.000
Order Beli 1 BTC = Rp 66.000.000

Langkah selanjutnya kita harus apa ?
Teliti kepadatan network Bitcoin.
Bisa di cek konfirmasi block terakhir memakan waktu berapa lama.
Dimana tempat untuk mengecek kepadatan network Bitcoin ?
Paling umum dan mudah dipahami cek di www.blockchain.info disitu ada di halaman awal kapan terakhir kali block tercipta dari para miner.

Bagaimana cara eksekusi arbitrase jika sudah tau itu semua ?
Pastikan Anda punya akun di exchanger www.bitcoin.co.id dan akun exchanger www.luno.com

Jika sudah punya akun exchanger keduanya bagaimana ?
Tentunya anda beli bitcoin di exchanger www.bitcoin.co.id dengan cara melihat berapa yang ada di order sell.
Anggap saja order sell di www.bitcoin.co.id ada 1 BTC dengan harga Rp. 60.000.000
Maka anda harus beli dengan harga 1 BTC = Rp 60.000.000

Apakah harus beli 1 BTC dengan modal Rp. 60 juta ?
TIDAK. Semampu anda mau beli berapa .
 
Jika anda punya uang Rp. 60. Juta langkah selanjutnya bagaimana ?
Jika anda punya uang Rp. 60.000.000 , Anda bisa membeli 1 BTC di www.bitcoin.co.id
Dan selanjutnya lakukan withdraw ( penarikan ) dari exchanger www.bitcoin.co.id ke akun exchanger www.luno.com

Buka akun www.luno.com klik deposit Bitcoin
Copy address Bitcoin anda yang ada di akun www.luno.com

Buka akun www.bitcoin.co.id klik withdraw Bitcoin
Masukkan address Bitcoin tadi yang sudah di copy.
Kirim permintaan penarikan .
Buka email untuk konfirmasi penarikan Bitcoin.

Tunggu beberapa saat

Jika saldo Bitcoin sudah masuk ke akun exchanger www.luno.com Anda bisa menjualnya secara instan.
Tentunya dengan catatan anda melihat terlebih dahulu order beli di LUNO.

Ternyata order beli bitcoin di LUNO
1 BTC = Rp. 66.000.000
Anda bisa langsung menjual bitcoin dengan harga yang tertera di order beli di LUNO.
Dan anda sudah mendapatkan untuk dari transaksi tersebut.

Berapa keuntungan anda ?
Keuntungan anda sebesar 10% dari proses arbitrase tadi , karena agan beli di VIP dengan harga 1 BTC = Rp. 60.000.000 lalu menjualnya di LUNO dengan harga 1 BTC = Rp. 66.000.000

Mungkin ini saja penjelasan dari saya untuk para pemain trader  yang baru terjun ke dunia cryptocurrency.
Terima kasih sudah mampir untuk membaca tread yang saya buat.

 

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬  ●    UTRUST // The FUTURE of Online Payments    ●  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬        whitepaper     facebook     twitter     slack         ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Main-ICO | Coming soon...
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
mriansa
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
August 14, 2017, 01:56:51 AM
 #2

info bagus nih, kadang saya juga melakukan arbit dari market 1 ke market lain nya tapi hanya mengalami keuntungan sedikit karena pergerakan market yang cepat dan pengiriman lamban, contoh nya dari market A ke market B, coin belum sampai ke market B udah keburu anjlok Sad dan sebener nya ada bahaya nya gak sih kalau melakukan arbit seperti yang agan jelaskan ini?

Sahabat_
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
August 14, 2017, 09:35:50 AM
 #3

Info yang sangat bermanfaat sekali gan, dari penjelasan agan untuk mendapatkan hasil maksimal harus dilakukan pengawasan secara terus menerus untuk memantau harga dari yang diorder, dan bila menginginkan hasil besar modal juga harus besar ya gan,,.

▃▄▅▆▇ HEROCOIN.io ▇▆▅▄▃
⇨⇨⇨⇨⇨ ICO LIVE: JOIN NOW ⇦⇦⇦⇦⇦
▇▆▅▄▃ ANN | Bounty | Website ▃▄▅▆▇
Nawaytes
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 280



View Profile
August 14, 2017, 10:08:27 AM
 #4

Jangan lupa juga ada fee yang harus kita bayar saat memindahkan aset ke exchanger lain, jadi harus dihitung juga. Jika anda membeli BTC (pada saat rate 56.900.000 per BTC) sebesar BTC0.035 (setara IDR 198.553) dari vip, kemudian mengirimnya ke exchanger lain (seumpama fee yang dikenakan sebesar 0.001) maka jumlah bitcoin anda saat tiba di tujuan hanya sebesar BTC0.034 (atau setara IDR 192.880). Berarti ada selisih sebesar IDR 5.673 dan begitu juga saat anda akan mengirimkannya kembali ke vip (setelah terjual dan anda membeli lagi). Jika fee pengiriman bolak-balik ditotal, maka akan ada selisih sebesar IDR 11.346 yang harus kita sediakan tanpa mengurangi profit. CMIIW


         ▄▄███▄▄
     ▄▄███████████▄▄
 ▄▄███████████████████▄▄
██████████████████████████
  ▀▀██████████████████▀▀ ▄▄
      ▀▀██████████▀▀ ▄▄████
          ▀▀█▀▀ ▄▄█████████
             ▄█████████████
             ██████████████
             ██████████████
             ██████████████
             ██████████████
             █████████████▀
             █████████▀▀
             █████▀▀
             ▀▀▀
.
Brickblock.io
║║
║║
║║
║║
║║
.
║║
║║
║║
║║
║║





                  ▄▄██▄
              ▄▄█▀▀  ██
          ▄▄█▀▀      █▌
      ▄▄█▀▀   ▄▀    ██
 ▄▄▄█▀▀    ▄█▀     ▐█
██      ▄██▀       █▌
 ▀▀██▄███▀        ██
     ██▀▀█▄▄▄     █▌
      █▄  ██▀▀▀█▄██
       █▄█▀




       ▄▄▄▄▄▄
    ▄████████
    █████▀▀▀▀
   ▐████
   ▐████
████████████
████████████
   ▐████
   ▐████
   ▐████
   ▐████




                 ▄████▄▄    ▄
██             ████████████▀
████▄         █████████████▀
▀████████▄▄   █████████████
▄▄█████████████████████████
██████████████████████████
  ▀██████████████████████
   █████████████████████
    ▀█████████████████▀
      ▄█████████████▀
▄▄███████████████▀
   ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀



▄▄▄                  ▄▄▄
█████▄             ▄██████▄
█████████▄        ████████████▄
██████████▌▄     ██████████████
██████████▌▐█  ▄█████████████▀▄█
██████████▌▐██▄▀████████████ ███
██████████▌▐████▀██████████ ████
██████████▌▐█████ ███████▀▄█████
██████████▌ ▀█████▄▀████ ███████
██████████▌   ▀▀████ ██▄████████
▀█████████▌      ▀▀▀▀ ▄█████████
   ▀▀█████▌             ▀▀██████
        ▀█▌                  ▀▀█
║║
║║
║║
║║
║║
.
jannadream
Member
**
Offline Offline

Activity: 62


View Profile
August 14, 2017, 10:37:05 AM
 #5

Terimakasih ya gan, atas penjelasannya. Agak2 beda dengan forex kayaknya. Kalau boleh saya mengibaratkan, kayak beli emas yg ditawarkan gitu kali ya?

Maymun_lavigne
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
August 14, 2017, 12:36:03 PM
 #6

Jangan lupa juga ada fee yang harus kita bayar saat memindahkan aset ke exchanger lain, jadi harus dihitung juga. Jika anda membeli BTC (pada saat rate 56.900.000 per BTC) sebesar BTC0.035 (setara IDR 198.553) dari vip, kemudian mengirimnya ke exchanger lain (seumpama fee yang dikenakan sebesar 0.001) maka jumlah bitcoin anda saat tiba di tujuan hanya sebesar BTC0.034 (atau setara IDR 192.880). Berarti ada selisih sebesar IDR 5.673 dan begitu juga saat anda akan mengirimkannya kembali ke vip (setelah terjual dan anda membeli lagi). Jika fee pengiriman bolak-balik ditotal, maka akan ada selisih sebesar IDR 11.346 yang harus kita sediakan tanpa mengurangi profit. CMIIW
Terimakasih atas koreksinya gan.
Saya lupa kalau setiap transaksi instan di VIP dikenakan biaya sebesar 0.3%
Jadi kalau 0.3 % dari total pembelian 60 juta untuk 1 BTC Itu adalah 180.000 rupiah.
Belum termasuk biaya pengiriman Bitcoin sebesar 0.0005 BTC

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬  ●    UTRUST // The FUTURE of Online Payments    ●  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬        whitepaper     facebook     twitter     slack         ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Main-ICO | Coming soon...
Nawaytes
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 280



View Profile
August 15, 2017, 03:15:20 AM
 #7

Jangan lupa juga ada fee yang harus kita bayar saat memindahkan aset ke exchanger lain, jadi harus dihitung juga. Jika anda membeli BTC (pada saat rate 56.900.000 per BTC) sebesar BTC0.035 (setara IDR 198.553) dari vip, kemudian mengirimnya ke exchanger lain (seumpama fee yang dikenakan sebesar 0.001) maka jumlah bitcoin anda saat tiba di tujuan hanya sebesar BTC0.034 (atau setara IDR 192.880). Berarti ada selisih sebesar IDR 5.673 dan begitu juga saat anda akan mengirimkannya kembali ke vip (setelah terjual dan anda membeli lagi). Jika fee pengiriman bolak-balik ditotal, maka akan ada selisih sebesar IDR 11.346 yang harus kita sediakan tanpa mengurangi profit. CMIIW
Terimakasih atas koreksinya gan.
Saya lupa kalau setiap transaksi instan di VIP dikenakan biaya sebesar 0.3%
Jadi kalau 0.3 % dari total pembelian 60 juta untuk 1 BTC Itu adalah 180.000 rupiah.
Belum termasuk biaya pengiriman Bitcoin sebesar 0.0005 BTC
Sama-sama. Mending langsung diupdate ke threadnya aja gan, biar yang baca gak salah pengertian nantinya.


         ▄▄███▄▄
     ▄▄███████████▄▄
 ▄▄███████████████████▄▄
██████████████████████████
  ▀▀██████████████████▀▀ ▄▄
      ▀▀██████████▀▀ ▄▄████
          ▀▀█▀▀ ▄▄█████████
             ▄█████████████
             ██████████████
             ██████████████
             ██████████████
             ██████████████
             █████████████▀
             █████████▀▀
             █████▀▀
             ▀▀▀
.
Brickblock.io
║║
║║
║║
║║
║║
.
║║
║║
║║
║║
║║





                  ▄▄██▄
              ▄▄█▀▀  ██
          ▄▄█▀▀      █▌
      ▄▄█▀▀   ▄▀    ██
 ▄▄▄█▀▀    ▄█▀     ▐█
██      ▄██▀       █▌
 ▀▀██▄███▀        ██
     ██▀▀█▄▄▄     █▌
      █▄  ██▀▀▀█▄██
       █▄█▀




       ▄▄▄▄▄▄
    ▄████████
    █████▀▀▀▀
   ▐████
   ▐████
████████████
████████████
   ▐████
   ▐████
   ▐████
   ▐████




                 ▄████▄▄    ▄
██             ████████████▀
████▄         █████████████▀
▀████████▄▄   █████████████
▄▄█████████████████████████
██████████████████████████
  ▀██████████████████████
   █████████████████████
    ▀█████████████████▀
      ▄█████████████▀
▄▄███████████████▀
   ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀



▄▄▄                  ▄▄▄
█████▄             ▄██████▄
█████████▄        ████████████▄
██████████▌▄     ██████████████
██████████▌▐█  ▄█████████████▀▄█
██████████▌▐██▄▀████████████ ███
██████████▌▐████▀██████████ ████
██████████▌▐█████ ███████▀▄█████
██████████▌ ▀█████▄▀████ ███████
██████████▌   ▀▀████ ██▄████████
▀█████████▌      ▀▀▀▀ ▄█████████
   ▀▀█████▌             ▀▀██████
        ▀█▌                  ▀▀█
║║
║║
║║
║║
║║
.
Maymun_lavigne
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
August 15, 2017, 04:04:36 AM
 #8

Jangan lupa juga ada fee yang harus kita bayar saat memindahkan aset ke exchanger lain, jadi harus dihitung juga. Jika anda membeli BTC (pada saat rate 56.900.000 per BTC) sebesar BTC0.035 (setara IDR 198.553) dari vip, kemudian mengirimnya ke exchanger lain (seumpama fee yang dikenakan sebesar 0.001) maka jumlah bitcoin anda saat tiba di tujuan hanya sebesar BTC0.034 (atau setara IDR 192.880). Berarti ada selisih sebesar IDR 5.673 dan begitu juga saat anda akan mengirimkannya kembali ke vip (setelah terjual dan anda membeli lagi). Jika fee pengiriman bolak-balik ditotal, maka akan ada selisih sebesar IDR 11.346 yang harus kita sediakan tanpa mengurangi profit. CMIIW
Terimakasih atas koreksinya gan.
Saya lupa kalau setiap transaksi instan di VIP dikenakan biaya sebesar 0.3%
Jadi kalau 0.3 % dari total pembelian 60 juta untuk 1 BTC Itu adalah 180.000 rupiah.
Belum termasuk biaya pengiriman Bitcoin sebesar 0.0005 BTC
Sama-sama. Mending langsung diupdate ke threadnya aja gan, biar yang baca gak salah pengertian nantinya.
Terimakasih ya , tread sudah saya update. Mohon dikoreksi kembali jika saya ada yang salah.
Tread memang sengaja saya buat seperti itu karena saya capek jawab pertanyaan temen-temen kerja dulu .

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬  ●    UTRUST // The FUTURE of Online Payments    ●  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬        whitepaper     facebook     twitter     slack         ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Main-ICO | Coming soon...
Denov Setu
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182



View Profile
August 15, 2017, 04:27:50 AM
 #9

Penjelasan yang sangat bermanfaat dan mudah di mengerti,, terimakasih agan OP untuk penjelasan tentang arbitrase ini sekarang ane baru mengerti tentang cara melakukan arbitrase yang baik

kimex
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168

Hero - Future Of Banking In South East Asia


View Profile
August 15, 2017, 04:37:38 AM
 #10

sangat jelas dan sangat mudah diaphamin bagi saya yang baru belajar trading dibitcoin. saya selama ini cuman dengar dan baca di chat room member salah satu exchange tentang arbitrase tapi saya belum tau secara jelas sepaerti apa caranya melakukan arbitrase, terimakasih agan Maymun_lavigne saya berharap tread ini akan terus di update sesuai perkembangan trader kedepanya,

HendarSul
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126



View Profile
August 15, 2017, 04:42:18 AM
 #11

Arbitrase susah banget gan sepertinya gak segampang penjelasan ente itu, karena harus main cepet
Nah kadang proses withdrawnya itu kan lama gan bisa 5 sampe 30 menit.
Kalau bisa tolong sekalian kasih rekomendasi altcoin yang kirim2nya cepet gak sampe 5 menit biar gak loss karena kelamaan dijalan altcoinnya pas udah sampe exchanger 2 harganya udah sama / turun.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬  ●    UTRUST // The FUTURE of Online Payments    ●  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬        whitepaper     facebook     twitter     slack         ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Main-ICO | Coming soon...
Memphix
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140


Machine Learning & AI - Trustless Ledger System


View Profile
August 15, 2017, 04:47:48 AM
 #12

Arbitrase susah banget gan sepertinya gak segampang penjelasan ente itu, karena harus main cepet
Nah kadang proses withdrawnya itu kan lama gan bisa 5 sampe 30 menit.
Kalau bisa tolong sekalian kasih rekomendasi altcoin yang kirim2nya cepet gak sampe 5 menit biar gak loss karena kelamaan dijalan altcoinnya pas udah sampe exchanger 2 harganya udah sama / turun.

ya makanya itu agan harus standby balance di kedua exchange yang mau agan arbitrase in, kalo bisa balancenya sama juga, jadi enak pindah2nya

didio
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224


Blocklancer - Freelance on the Blockchain


View Profile
August 15, 2017, 05:16:36 AM
 #13

arbitrase memakai bitcoin dengan kemungkinan kepadatan transaksi yang padat kemungkinan waktu tunggu 30 - 1jam belum lagi kalo ada troble dari exchange, sangat mungkin akan kehilangan momen gan, apalagi kalo pengin cpet sampe fee nya digedein apakah masih profit apa gk, kalau dengan arbitrase dengan altcoin masih bisa diandalkan minim 1-10 menit sudah bisa mendarat di wallet yang dituju

★★★★★★★ BLOCKLANCER ★★★★★★★
★ Freelance on the BlockchainVISIT US! JOIN BOUNTY
The first Decentralized Autonomous Job market (DAJ)
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!