Bitcoin Forum
January 18, 2019, 12:30:11 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.17.1 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 »
  Print  
Author Topic: Bank Indonesia melarang Bitcoin sebagai alat pembayaran  (Read 7217 times)
Mbah Tyo
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 364
Merit: 250

1st of May


View Profile
September 19, 2017, 02:07:37 PM
 #21

tapi biarpun BI melarang saya yakin masih banyak orang indonesia yang melakukan pembayaran pakai Bitcoin, btw kalau ada larangan seperti ini apa pengaruh ke exhange indonesia ya ? apa nanti Vip Bitcoin juga akan dilarang/ditutup ?
Gak apa BI melarang melarang bitcoin sebagai alat pembayaran, memang selama ini juga kan BI tidak mengakui bitcoin tapi kan selama kita mengenal dan berkutat di dunia bitcoin gak berpengaruh sama sekali masih bisa mencari penghasilan terus dari bitcoin
iya. nantinya menurutku ketika di indonesia perkembanganya sudah cukup banyak mungkin pemerintah kita akan memberikan regulasi karena ini bukan duit sedikit perputaranya setiap harinya.
Yah kita hanya bisa berharap suatu hari BI bisa mengakui BITCOIN sebagai alat pembayaran , percaya ajah gan nanti juga kalau pemerintah sudah tau kondisi di bitcoin pasti ada kebijakan untuk bitcoin agar di akui BI sebagai alat pembayaran


         ▄████ ████▄
      ▄█████▀   ▀█████▄
   ▄█████▀  ▄█ █▄▄ ▀█████▄
▄█████▀    ███ ████▄▄ ▀█████▄
███▀  ▄    ███ ███████▄▄ ▀███
███ ▄██    ███ ███▀▀█████ ███
███ ███    ███ ███   ▀███ ███
███ ███▄▄▄▄███ ███    ███ ███
███ ██████████ ███        ███
███ ███▀▀▀▀███ ███    ███ ███
███ ███    ███ ███   ▄███ ███
███ ▀██    ███ ███▄▄████▀ ███
███▄  ▀    ███ ███████▀  ▄███
▀█████▄    ███ ████▀  ▄█████▀
   ▀█████▄  ▀█ █▀  ▄█████▀
      ▀█████▄   ▄█████▀
         ▀████ ████▀
.
Hash



     ▄▄ ▄▄
     ██ ██
   ▄▄█████▄▄
  ███▀▀▀▀▀███
 ██▀       ▀██
██▀         ▀▀
██
██▄         ▄▄
 ██▄       ▄██
  ███▄▄▄▄▄███
   ▀▀█████▀▀
     ██ ██
     ▀▀ ▀▀
.
ard










▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
REVOLUTIONISING HOW YOU USE CREDIT & DEBIT CARDS
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀



















JOIN
WHITELIST
1547771411
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1547771411

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1547771411
Reply with quote  #2

1547771411
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1547771411
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1547771411

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1547771411
Reply with quote  #2

1547771411
Report to moderator
kaka manteng
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 406
Merit: 100


KAKA MANTENG


View Profile
September 19, 2017, 02:12:15 PM
 #22

Saya hanya ingin tahu pendapat rekan-rekan tentang kiprah bitcoin sebagai alat tukar yang dilarang di Indonesia

Berita terkait : https://m.detik.com/finance/moneter/3650287/bi-tetap-larang-penggunaan-bitcoin-di-ri

Seperti yang telah sayabacakan dimedia media lain bahwa BANK INDONESIA tidak semata mata tidak menerima Bitcoin, tapi karna perundang undangan negara kita indonesia yang telah mengatur apa alat pembayaran yang sah dinegara ini, jadi BI Itu bukan karna tidak menyukai Bitcoin sehingga tidak menjadikan sebagai Alat transaksi. Itu semua karna ada aturan yang berlaku

kkaroul4
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 552
Merit: 250



View Profile WWW
September 19, 2017, 02:16:29 PM
 #23

untuk saat ini utk alat pembayaran di indonesia dgn bitcoin mungkin blm diakui tpi utk masa depan siapa juga yg bisa prediksi kmungkinan itu krn klo seluruh dunia memakai bitcoin sebagai tolak ukur mata uang dunia kemungkinan indonesia akan mengikuti juga

       ▄██▄
       ▀██▀
  ▄            ▄
 ███████████  ███
  ▀            ▀
 ▄               ▄
███  ██████████████
 ▀               ▀
 ▄               ▄
██████████████  ███
 ▀               ▀
  ▄            ▄
 ███  ███████████
  ▀            ▀
       ▄██▄
       ▀██▀

H A R A
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
           ███
        █████████
     ███████████████
  █████████████████████
█████████████████████████
██  █████████████████████
██     ██████████████████
██        ███████████████
██          █████████████
██          █████████████
███         █████████████
  ████      ███████████
     ████   ████████
        █████████
           ███





██████
███▀▀▀
███
███





███
███
███▄▄▄
██████

.GLOBAL & TRANSPARENT..
.BLOCKCHAIN-BASED..........
.DATA EXCHANGE................

██████
▀▀▀███
   ███
   ███





   ███
   ███
▄▄▄███
██████
TWITTER
GITHUB
REDDIT
FACEBOOK
BITCOINTALK
LINKEDIN
aanbudi
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140
Merit: 100



View Profile
September 19, 2017, 02:21:47 PM
 #24

Mungkin karena sulit menentukan nilai bitcoin dan tidak bisa mengontrol nilai tukarnya,sehingga Bank Indonesia melarang sebagai alat pembayaran.
ditupik
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 100


View Profile
September 19, 2017, 02:22:29 PM
 #25

Saya hanya ingin tahu pendapat rekan-rekan tentang kiprah bitcoin sebagai alat tukar yang dilarang di Indonesia

Berita terkait : https://m.detik.com/finance/moneter/3650287/bi-tetap-larang-penggunaan-bitcoin-di-ri

Seperti yang telah sayabacakan dimedia media lain bahwa BANK INDONESIA tidak semata mata tidak menerima Bitcoin, tapi karna perundang undangan negara kita indonesia yang telah mengatur apa alat pembayaran yang sah dinegara ini, jadi BI Itu bukan karna tidak menyukai Bitcoin sehingga tidak menjadikan sebagai Alat transaksi. Itu semua karna ada aturan yang berlaku
iya memang regulasi dan perundang-undanganya sudah diatur tentang alat pembayaran yang sah di negara kita ya gan,tapi kalau ane sih lebih baik seperti sekarang ini,biarpun bank indonesia melarang bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah,tetapi yang terpenting kita tidak sampe dilarang untuk memiliki bitcoin.
lusiaga
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 518
Merit: 250


View Profile
September 19, 2017, 02:23:14 PM
 #26

mau dilarang mau gak bitcoin gak ngaruh sepertinya untuk tetap naik dan menjadi primadona di kalangan investor dunia digital.
selama bitcoin itu gak di ilegalkan pemerintah maka bitcoin akan tetap berjalan seperti biasa toh sistemnya peer to peer tanpa campur tangan perbankan.
bibisriono
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 100


View Profile
September 19, 2017, 03:03:21 PM
 #27

mau dilarang mau gak bitcoin gak ngaruh sepertinya untuk tetap naik dan menjadi primadona di kalangan investor dunia digital.
selama bitcoin itu gak di ilegalkan pemerintah maka bitcoin akan tetap berjalan seperti biasa toh sistemnya peer to peer tanpa campur tangan perbankan.
pokoknya jalan terus karena saya juga tidak terlalu merasa terganggu dengan adanya berita atau pernyataan dari Bank indonesia yang melarang bitcoin sebagai alat pembayaran.soalnya selama ini juga di bitcoin kita tidak ada sangkut pautnya dengan bank indonesia selama bertransaksi bitcoin,kecuali setelah kita cairkan ke rupiah baru kita transaksi transfer via banknya kan sudah berbentuk rupiah.
randegibran
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 420
Merit: 250



View Profile
September 19, 2017, 03:15:17 PM
 #28

Saya hanya ingin tahu pendapat rekan-rekan tentang kiprah bitcoin sebagai alat tukar yang dilarang di Indonesia

Berita terkait : https://m.detik.com/finance/moneter/3650287/bi-tetap-larang-penggunaan-bitcoin-di-ri
memang bener saat ini bitcoin belum di akui sebagai alat tukar yang sah di negara kita.cuman kita bisa menyiasati biar ngak nyalahi aturan.yaitu kita dengan melakukan barter bara yang terpenting tidak meruggikan kedua belah pihak,semisal agan punya mobil terus di tukar dengan bitcoin yang nilainya seimbang dengan harga nominal mobil,saya kira sah sah aja karena di situ gak ada jual beli melaikan saling tukar maenukar dari kedua belah pihak.

next-generation social media service
██   based on blockchain technology ██
                      ▄▄█▄ ▀▄▄
                   ▄███████  ███▄▄
               ▄█████▀▀ ████  ▀█████▄▄
           ▄▄█████▀    ▄ ▀███▄   ▀▀█████▄
       ▄▄█████▀       ██▄ ▀███▄      ▀▀█████▄
      ▐███▀▀        ▄█████  ████         ▀███▌
      ▐███         ████▀███▄ ▀███         ███▌
      ▐███        ████  ▀███▄ ▀███▄       ███▌
      ▐███      ▄███▀ ▄█  ███▌ ▐███▌      ███▌
      ▐███     ▄███▀ ████  ▀██▓  ████     ███▌
      ▐███    ████  ███▀  ▄▄▄▄▄▄▄▄████▄   ███▌
      ▐███   ████ ▄███▀ ▄██████████████▄  ███▌
      ▐██▀ ▄███▀ ▄███▒                    ███▌
      ▐█▀ ▄███▀ █████████████████████████████▌
         ████  ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
        ▀█████▄▄                    ▄▄█████▀
           ▀▀█████▄▄             ▄█████▀▀
               ▀▀█████▄▄     ▄▄████▀▀
                   ▀▀█████▄█████▀
                       ▀████▀
.

     ▄▄▄▄▄▄▄▄ ▄▄▄▄▄▄▄▄  ▄▄▄▄▄▄▄   ▄▄▄▄▄▄▄  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄ ▄▄▄   ▄▄▄  ▄▄▄▄▄▄▄
     ██▀▀▀▀▀▀███▀▀▀▀██ ▐██▀▀▀▀██ ▐██▀▀▀▀▀ ███▀▀▀▀▀▀▀▀███▀▀▀▀███▀ ████▄ ███ ███▀▀▀▀▀
     ███▄▄▄▄ ███   ▐██▌▐██▄  ▐██ ▐██████  ███▄▄▄▄▄   ██▌    ▓██  █████▄███ ██▌ ▄▄▄▄▄
     ██▀▀▀▀  ███   ▐██▌▐███▀███▀ ▐██        ▀▀▀▀██▌  ██▌    ▓██  ███ █████ ██▌   ███
     ██▌     ▀████████ ▐██   ██▌ ▐███████░████████   ██▌   █████ ███  ▀███ ▀████████
Twitter
Facebook
Youtube
Telegram [EN]
Telegram [KOR]
Medium
edynolan
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 100



View Profile
September 19, 2017, 03:19:32 PM
 #29

harga bitcoin yang naik turun jadi sangat susah di terima di bank indo

  Pro Fish 
The ProFish online marketplace & tournaments
Twitter ⋄❖⋄ Telegram ⋄❖⋄ Facebook ⋄❖⋄ Instagram

zaim7413
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 212
Merit: 100


Solusi Transportasi Terdesentralisasi


View Profile
September 19, 2017, 03:21:38 PM
 #30

Menurut saya gan.. sah sah saja kalau indonesia melarang BTC karena nilainya mata uang saja sudah beda, mungkin sedikit demi sedikit, tahun ke tahun mudah-mudahan saja BTC akan di perbolehkan dan menjadi alat pembayaran. Grin

sempak
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 1036
Merit: 500



View Profile WWW
September 19, 2017, 03:22:28 PM
 #31

harga bitcoin yang naik turun jadi sangat susah di terima di bank indo
Salah satu alasanya memang itu karena kan memang btc itu harganya fluktuatif di tambah masalah lainya nanti ketika indonesia sudah memperbolehkan bitcoin secara bebas

       ▄██▄
       ▀██▀
  ▄            ▄
 ███████████  ███
  ▀            ▀
 ▄               ▄
███  ██████████████
 ▀               ▀
 ▄               ▄
██████████████  ███
 ▀               ▀
  ▄            ▄
 ███  ███████████
  ▀            ▀
       ▄██▄
       ▀██▀

H A R A
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
           ███
        █████████
     ███████████████
  █████████████████████
█████████████████████████
██  █████████████████████
██     ██████████████████
██        ███████████████
██          █████████████
██          █████████████
███         █████████████
  ████      ███████████
     ████   ████████
        █████████
           ███





██████
███▀▀▀
███
███





███
███
███▄▄▄
██████

.GLOBAL & TRANSPARENT..
.BLOCKCHAIN-BASED..........
.DATA EXCHANGE................

██████
▀▀▀███
   ███
   ███





   ███
   ███
▄▄▄███
██████
TWITTER
GITHUB
REDDIT
FACEBOOK
BITCOINTALK
LINKEDIN
kirisakidaichi
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 434
Merit: 250


BitSong is a decentralized music streaming platfor


View Profile
September 19, 2017, 03:24:46 PM
 #32

walaupun bank indonesia melarang pembayaran yang sah .kita kan bisa cairkan dulu bitcoin kita di market setelah berbentuk rupiah baru kita buat alat jual beli.toh kalo udah berbentuk rupiah kita malah bebas menggunakanya.

BITSONG
████
████
████
████
████    ████
████    ████
████    ████
████    ████
████    ████
████    ████

            ████
            ████
            ████
            ████
████    ████
████    ████
████    ████
████    ████
████    ████
████    ████
██
██
██
██
██        ██
██  ██  ██  ██
██  ██  ██  ██
██  ██  ██  ██
██  ██  ██  ██
      ██  ██  ██
            ██
■∎▪▪▪▪▪   TELEGRAM   ▪▪▪▪▪∎■
⇪  CHANNEL   ⇪    GROUP   ⇪
Twitter  Facebook  Medium
SastraID
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 728
Merit: 253



View Profile WWW
September 19, 2017, 03:28:24 PM
 #33

kirain dilarang gimana gan,, nakutin aja nih judul threadx  Roll Eyes

"Kita melarang Bitcoin untuk ditransaksikan di PJSP, Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran. Artinya ya kalau di luar PJSP dia melakukan at their own risk," kata Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran, Eny V Panggabean, di sela seminar Indonesia Banking Expo 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Tuh jelas "melakukan at their own risk" semua pengguna cryptocurrency mah udah tau akan hal ini
karna gak ada payung hukum yah semua "own risk" ilang yah ikhlasin,, gak bisa lapor2.

dan salah satu alasan BTC gak disetujui krn nilainx gak nentu,, takutnya akan banyak yg rugi
tapi selama agan2 siap akan semua resiko mah ok ok aja,,

Salam Profit

intra
chain
              ¯¯    ¦¦¦¦_
         __      ___        __
       ¦¦¯¯¯¯¯¦¦¦¦¦¦¦¦___ ¯¯¦¦¦¦_
              ¦¦¦¦¦¦¦         ¯¦¦
     __          ¯¦      ___    ¦
    ¦¦¯    ___    ¦     ¦¦¦¦    ¦  ¦¦
          ¦¦¦¦    ¦¦____¦       ¦¦  ¯
          ¯¯¯    ¦¦¦¦¦¦¦¦     _¦¦¦¦
                ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦____¦¦¦¦¦
      ¦¦_        ¦¦¦¦¦¦¦¦      ¯¦¯
      ¯¯         ¦¯¯¯¯¯¯_
              _¦¯       ¦¦¦¦¦      ¦
          _¦¦¦¦         ¯¯¯¯      ¯
           ¯¯¯               _¦
                  ¦¦¦¯      ¯¯
¦¦¦¦¦¦¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦¦¦¦¦
¦¦  ¦¦¦¦¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦
¦¦  ¦¦¦¦¦¦

     _¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦_
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¯  ¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¯¯       ¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¯¯      _¦    ¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¯        __¦¯      ¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦___   _¦¦¦         ¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦ ¦¦          ¦¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦    _       ¦¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦ _¦¦¦¦_   ¦¦¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦
      ¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯¯

      ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦_
     ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦
     ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦     ¦¯¦¦¦¦
     ¦¦¦   ¦¦¦¦¦        ¦¦¦¦
     ¦¦¦               ¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦               ¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦             ¦¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦__         ¦¦¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦         _¦¦¦¦¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦
     ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦

    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¯¯¯¯¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¯      ¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦    ¦¦¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦   ¦¦¦¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦          ¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦         ¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦   ¦¦¦¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦   ¦¦¦¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦   ¦¦¦¦¦¦¦¦
    ¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦   ¦¦¦¦¦¦¦¦
affandi
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 487
Merit: 500



View Profile
September 19, 2017, 03:28:51 PM
 #34

Dilarang untuk saat ini, tapi kita tidak tahu beberapa tahun kemudian Grin
pasti BI punya pertimbangan sendiri kenapa masih ilegalkan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, dan dari percakapan tersebut BI tidak melarang untuk transaksi individu atau untuk investasi (asalkan resiko ditanggung masing2 juga). saya rasa tidak begitu masalah. kecuali negara sudah melarang dan tidak bisa lagi akses ke situs2 yang berhubungan dengan bitcoin/cryptocurrency, baru ini masalah besar, karena untuk mengaksesnya saja kita butuh VPN atau yang lainnya, kan malah jadi rumit. Cry



                                            ▄████▀
████▄               ▄████       ▗▟██████████████▄    ▐██████████████████▙▖
██████▖           ▗██████     ▗▟██████████████████▄  ▐████████████████████▌
███████▙         ▟███████    ▄█████          ▀████▀  ▐████            ▀████
█████████▖     ▗█████████   ▐████▀             ▀▀    ▐████            ▄███▌
█████▀████▙   ▟████▀█████   ████▌                    ▐███████████████████▌
█████ ▝█████▄█████▘ █████  ▐████                     ▐████████████████████▙▖
█████   ▜███████▛   █████   ████▌                    ▐████            ▀█████▖
█████    ▝█████▘    █████   ▐████▄            ▄██▄   ▐████             ▐█████
█████      ▀█▀      █████    ▀█████▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██████  ▐████            ▄█████▌
█████               █████     ▝██████████████████▀   ▐█████████████████████▛
█████               █████     ▄████████████████▀     ▐███████████████████▛▘
                             ▀▀▀▀▀▀
MyCryptoBank
CRYPTOBANK FOR CRYPTOCOMMUNITY
.
.Legal and Reliable Crypto Bank.

▄███████████▄     
██▀       ▐█▀█▄   
██        ▐█  ▀█▄ 
██        ▐█    ▀█▄
██        ▝▀▀▀▀▀▀██
██               ██
██  ███████████  ██
██               ██
██  ██████       ██
██               ██
██▄             ▄██
▀█████████████████▀
WHITEPAPER ────────────────────────────
.
Sogeking015
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 406
Merit: 100



View Profile
September 19, 2017, 03:31:10 PM
 #35

info dari mana itu gan, kayaknya bek deh, karna beum banyak orang yang mengenal bitcoim

cutputroe
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 420
Merit: 100



View Profile
September 19, 2017, 04:00:42 PM
 #36

Saya hanya ingin tahu pendapat rekan-rekan tentang kiprah bitcoin sebagai alat tukar yang dilarang di Indonesia

Berita terkait : https://m.detik.com/finance/moneter/3650287/bi-tetap-larang-penggunaan-bitcoin-di-ri


menurut saya selama ini bitcoin dilarang sebagai alat pembayaran kan karena harga sangat fluktuasi jadi terlalu banyak resiko buat di jadiin alat pembayaran.dan juga saat ini bitcoin juga belum di akui sebagai alat tukar yang sah di negara kita.bitcoin baru bisa kita gunakan kecuali setelah kita cairkan ke rupiah baru kita transaksi transfer via banknya karena sudah berbentuk rupiah.

❤   humancoin   ❤   Join our whitelist!      ❤   humancoin   ❤
███████                  A new era of charity                    ███████
▄ ▄ ▄ ▄▄▄▄▄▄▄  Telegram | Reddit | Medium | Twitter | ANN Thread | Facebook   ▄▄▄▄▄▄▄ ▄ ▄ ▄ ▄
eidoscore
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 491
Merit: 106



View Profile WWW
September 19, 2017, 04:47:59 PM
 #37

Saya hanya ingin tahu pendapat rekan-rekan tentang kiprah bitcoin sebagai alat tukar yang dilarang di Indonesia

Berita terkait : https://m.detik.com/finance/moneter/3650287/bi-tetap-larang-penggunaan-bitcoin-di-ri
BI wajar melarang bitcoin sebagai alat transaksi karena tau sendiri harga bitcoin itu fluktuatif tapi bukan berarti pemerintah melarang melakukan jua beli btc seperti di china

nebiki
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 686
Merit: 250



View Profile WWW
September 19, 2017, 04:48:47 PM
 #38

Harga bitcoin perdetik pun dapat berubah loh gan dan mungkin itu alasan mereka para petinggi negara melarang bitcoin sebagai alat pembayaran. Dan di dibank indonesia tuh setiap bulannya ada yang namanya potongan beberapa rupiah sedangkan di bitcoin jika disimpan diwallet tidak akan kena potongan sepersenpun mungkin itu juga salah satu yang membuat bitcoin dilarang oleh bank indo yaitu tidak dikenakan potongan perbulan Cheesy tetapi jujur sih gaada masalahnya jika bank indo melarang bitcoin sebagai alat pembayaran selama transaksi bitcoin tetep lancar Smiley
saya juga berharap begitu gan,walaupun bitcoin belum di akui oleh bank bi itu ngak akan berdampak unuk saya.soalnya selagi bitcoin belum di larang peredaranya oleh pemerintah kita masih bisa menggunakanya.biar bagaimanapun yang terpenting jangan sampai pemerintah mengeluarkan aturan atau kebijakan yang melarang bitcoin beredar di negara indonesia .kita tetap aman menggunakan atau berpenghasilan dari bitcoin.

       ▄██▄
       ▀██▀
  ▄            ▄
 ███████████  ███
  ▀            ▀
 ▄               ▄
███  ██████████████
 ▀               ▀
 ▄               ▄
██████████████  ███
 ▀               ▀
  ▄            ▄
 ███  ███████████
  ▀            ▀
       ▄██▄
       ▀██▀

H A R A
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
           ███
        █████████
     ███████████████
  █████████████████████
█████████████████████████
██  █████████████████████
██     ██████████████████
██        ███████████████
██          █████████████
██          █████████████
███         █████████████
  ████      ███████████
     ████   ████████
        █████████
           ███





██████
███▀▀▀
███
███





███
███
███▄▄▄
██████

.GLOBAL & TRANSPARENT..
.BLOCKCHAIN-BASED..........
.DATA EXCHANGE................

██████
▀▀▀███
   ███
   ███





   ███
   ███
▄▄▄███
██████
TWITTER
GITHUB
REDDIT
FACEBOOK
BITCOINTALK
LINKEDIN
argiyan.tri
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 271
Merit: 103


EOSex - The Exchange for The EOS Community


View Profile
September 19, 2017, 04:54:17 PM
 #39

Dear Agan ...
kalau dilarang nya hanya sebatas alat pembayaran sih masih fine-fine saja menurut saya, kecuali kalau dilarang nya secara keseluruhan akses dan segala macam nya juga dilarang, nah itu baru yang bikin pusing.

Thnak You

|   EOS Exchange   |▌       The Exchange for the EOS Community!       |   EOSex   |
                          ICO: 15th October to 20th November  |  Free EXP Tokens: Join Bounty!                         
Whitepaper                 ANN Thread                 Telegram                 Twitter                 Mobile
rikydeje16
Member
**
Offline Offline

Activity: 70
Merit: 10


View Profile
September 19, 2017, 04:55:21 PM
 #40

Iya gan memang wajar dilarang oleh BI karena harga nya sangat mahal dibandingkan dengan rupiah. Btw dalam 8 bulan harga bitcoin meningkat 300% dari harga dulu nya gan. Bayangkan aja kan wajar dilarang oleh BI
Pages: « 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 »
  Print  
 
Jump to:  

Bitcointalk.org is not available or authorized for sale. Do not believe any fake listings.
Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!