Bitcoin Forum
August 24, 2019, 07:29:15 PM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.18.0 [Torrent] (New!)
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 [15] 16 17 18 19 20 21 »  All
  Print  
Author Topic: Masih untungkah Mining Sekarang ??  (Read 26233 times)
TirexXS
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 100
Merit: 0


View Profile
June 23, 2018, 01:28:05 PM
 #281

setelah saya baca-baca menurut para suhu dibidang mining peluang untuk profit didunia mining saat ini adalah alt mining, seperti etherium, xmr dll, selama harga coin tersebut naik seiring waktu, maka mining itu masih ada untungnya, kecuali harga stagnan selama berbulan bulan nah ini baru gawat buat para miner,tinggal bagaimana kita mencari coin2 yang berpotensi bagus intinya jngan terlalu ambisius dengan mau nambang koin2 yg sudah mahal.
1566674955
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566674955

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566674955
Reply with quote  #2

1566674955
Report to moderator
1566674955
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566674955

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566674955
Reply with quote  #2

1566674955
Report to moderator
1566674955
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566674955

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566674955
Reply with quote  #2

1566674955
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1566674955
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566674955

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566674955
Reply with quote  #2

1566674955
Report to moderator
abhiseshakana
Hero Member
*****
Online Online

Activity: 504
Merit: 1325


🅸ndonesia 🅿atrol 🆂quad


View Profile WWW
June 23, 2018, 02:36:45 PM
 #282

setelah saya baca-baca menurut para suhu dibidang mining peluang untuk profit didunia mining saat ini adalah alt mining, seperti etherium, xmr dll, selama harga coin tersebut naik seiring waktu, maka mining itu masih ada untungnya, kecuali harga stagnan selama berbulan bulan nah ini baru gawat buat para miner,tinggal bagaimana kita mencari coin2 yang berpotensi bagus intinya jngan terlalu ambisius dengan mau nambang koin2 yg sudah mahal.

Kalau saya malah lebih suka me-mining koin yang harganya stabil dan stagnan, daripada me-mining coin dengan spekulasi harga akan naik dikemudian hari. Dengan pemasukan pasti setiap bulannya akan lebih mudah dalam menutup segala kebutuhan operasional yg dibutuhkan. Berbeda jika kita harus menyimpan segala hasil mining dengan harapan menjualnya disaat harga akan naik nantinya, karena untuk menutup biaya operasional harus keluar duit lagi.  Wink

soenan
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 0


View Profile
June 23, 2018, 07:01:32 PM
 #283

menurut ane kemungkinan masih menguntungkan gan, karena kalau untuk tahun depan yang kita prediksikan tidak akan menguntungkan lagi kalau mining kan itu belum tentu benar 100%, yang penting kita usaha aja dulu, dan juga harus was-was juga iya gan hehe.
badubarat
Copper Member
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 546
Merit: 109



View Profile
June 27, 2018, 02:52:08 PM
 #284

menurut ane kemungkinan masih menguntungkan gan, karena kalau untuk tahun depan yang kita prediksikan tidak akan menguntungkan lagi kalau mining kan itu belum tentu benar 100%, yang penting kita usaha aja dulu, dan juga harus was-was juga iya gan hehe.
nah bener gan yang penting action dulu, hasil belakangan. asal kita serius dan kita konsekuen dalam menjalaninya, saya yakin akan mendapat hasil yang kita inginkan.

Monero Rings XRM ⭕️
« Fork of Monero 1:2 » Security and anonymity
▂▂▂▂▂▂▂▂▂ WebsiteANNTwitterTelegramGithubWhitepaper ▂▂▂▂▂▂▂▂▂
takngantuk
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 784
Merit: 100


Change Your Worlds Build a New Era!


View Profile
June 27, 2018, 05:13:21 PM
Last edit: June 30, 2018, 12:59:19 PM by takngantuk
 #285

jika pertanyaannya seperti itu saya jawab, ya masih menguntungkan. tetapi jika agan baru memulai mining sekarang beda lagi akan sangat sulit mendapatkan keuntungan karena harga crypto yang terus turun dan biaya - biaya operasional yang terus naik ditambah mahalnya harga VGA saat ini akan sangat berpengaruh jika nanti ada pergantian komponen.

mereka yang masih mendapatkan keuntungan dari mining rata - rata merangkap menjadi trader.

Orionix        |│        The Future of Gaming Comission Free Games And Items Exchange
[   YOUTUBE   ]      [ AIRDROP ]      [    DISCORD    ]
WHITEPAPER                       TWITTER                       TELEGRAM                       ANN THREAD
kakonlin
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 476
Merit: 100


🔰FERRUM NETWORK🔰


View Profile
June 28, 2018, 02:28:17 AM
 #286

menurut ane kemungkinan masih menguntungkan gan, karena kalau untuk tahun depan yang kita prediksikan tidak akan menguntungkan lagi kalau mining kan itu belum tentu benar 100%, yang penting kita usaha aja dulu, dan juga harus was-was juga iya gan hehe.
nah bener gan yang penting action dulu, hasil belakangan. asal kita serius dan kita konsekuen dalam menjalaninya, saya yakin akan mendapat hasil yang kita inginkan.
Dari dulu saya juga mau tahu sekarang ini mining masih menguntungkan tidak. Soalnya saya mau coba juga karena ada komputer ganggur. Setelah banyak baca kayaknya mining sekarang gak menguntungkan lagi kak , yang menjadi kendala itu adalah biaya listrik yag tinggi yang sering lebih besar dari hasil mining. Selain itu harga koin yang anjlok bikin hasil mining menjadi semakin kecil.

abhiseshakana
Hero Member
*****
Online Online

Activity: 504
Merit: 1325


🅸ndonesia 🅿atrol 🆂quad


View Profile WWW
June 28, 2018, 04:36:47 AM
Merited by dbshck (1)
 #287

Dari dulu saya juga mau tahu sekarang ini mining masih menguntungkan tidak. Soalnya saya mau coba juga karena ada komputer ganggur. Setelah banyak baca kayaknya mining sekarang gak menguntungkan lagi kak , yang menjadi kendala itu adalah biaya listrik yag tinggi yang sering lebih besar dari hasil mining. Selain itu harga koin yang anjlok bikin hasil mining menjadi semakin kecil.

Perhari ini mining masih menguntungkan. Mungkin informasi-informasi yang agan simpulkan, tidak sepenuhnya benar. Mayoritas miner jika hasil mining defisit, maka akan melakukan switch ke profitable coin. Tapi memang ada beberapa miner yg tetap terpaku pada satu koin, karena mereka punya analisa tersendiri dan yakin akan hasilnya nanti (Long term mining).

Akan saya sajikan beberapa data (saya ambil contoh dari salah satu mining rig saya) dan semoga bisa merubah opini agan mengenai hasil mining
Quote
Saat ini saya mining ETH dengan menggunakan 6x GTX 1050 Ti dengan hashrate total 89 Mh/s. Dengan perolehan ETH rata-rata 0.0055 - 0.006
Code:
ETH - Total Speed: 89.775 Mh/s, Total Shares: 3370, Rejected: 0, Time: 47:18
ETH: GPU0 13.297 Mh/s, GPU1 15.302 Mh/s, GPU2 15.241 Mh/s, GPU3 15.301 Mh/s, GPU4 15.297 Mh/s, GPU5 15.337 Mh/s
GPU0 t=59C fan=70%, GPU1 t=57C fan=70%, GPU2 t=50C fan=70%, GPU3 t=53C fan=70%, GPU4 t=58C fan=70%, GPU5 t=58C fan=70%
ETH: 06/28/18-11:18:37 - SHARE FOUND - (GPU 5)
ETH: Share accepted (297 ms)!
ETH: 06/28/18-11:18:43 - New job from us-east.ethash-hub.miningpoolhub.com:20555

Perolehan 24 jam : 0.0055 ETH
Harga 1 ETH : Rp 6.300.000
Perolehan 24H (Rp) : Rp 34.650

Daya 1 VGA terbaca di wattmeter = 55 watt (Power limit setting 70%)
Daya kebutuhan Mobo = 150 watt
Daya Total = (6 x 55) + 150 : 480 watt
Kwh (24 jam) = (480 x 24) : 1000 = 11.52 Kwh
Kwh 24H (Rp) = 11.52 x 1470 = Rp 16.934

Profit perhari (24H) = Rp 34.650 - Rp 16.934 = Rp 17.716
Profit 30 Hari = Rp 531.480
 

uabuner
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 32
Merit: 0


View Profile
June 28, 2018, 05:40:00 AM
 #288

Perhari ini mining masih menguntungkan. Mungkin informasi-informasi yang agan simpulkan, tidak sepenuhnya benar. Mayoritas miner jika hasil mining defisit, maka akan melakukan switch ke profitable coin. Tapi memang ada beberapa miner yg tetap terpaku pada satu koin, karena mereka punya analisa tersendiri dan yakin akan hasilnya nanti (Long term mining).

Akan saya sajikan beberapa data (saya ambil contoh dari salah satu mining rig saya) dan semoga bisa merubah opini agan mengenai hasil mining
Quote
Saat ini saya mining ETH dengan menggunakan 6x GTX 1050 Ti dengan hashrate total 89 Mh/s. Dengan perolehan ETH rata-rata 0.0055 - 0.006
Code:
ETH - Total Speed: 89.775 Mh/s, Total Shares: 3370, Rejected: 0, Time: 47:18
ETH: GPU0 13.297 Mh/s, GPU1 15.302 Mh/s, GPU2 15.241 Mh/s, GPU3 15.301 Mh/s, GPU4 15.297 Mh/s, GPU5 15.337 Mh/s
GPU0 t=59C fan=70%, GPU1 t=57C fan=70%, GPU2 t=50C fan=70%, GPU3 t=53C fan=70%, GPU4 t=58C fan=70%, GPU5 t=58C fan=70%
ETH: 06/28/18-11:18:37 - SHARE FOUND - (GPU 5)
ETH: Share accepted (297 ms)!
ETH: 06/28/18-11:18:43 - New job from us-east.ethash-hub.miningpoolhub.com:20555

Perolehan 24 jam : 0.0055 ETH
Harga 1 ETH : Rp 6.300.000
Perolehan 24H (Rp) : Rp 34.650

Daya 1 VGA terbaca di wattmeter = 55 watt (Power limit setting 70%)
Daya kebutuhan Mobo = 150 watt
Daya Total = (6 x 55) + 150 : 480 watt
Kwh (24 jam) = (480 x 24) : 1000 = 11.52 Kwh
Kwh 24H (Rp) = 11.52 x 1470 = Rp 16.934

Profit perhari (24H) = Rp 34.650 - Rp 16.934 = Rp 17.716
Profit 30 Hari = Rp 531.480
 

contoh yang nyata...jadi kalo menurut hitungan sekarang (dg asumsi sama dengan agan)..kalo saya beli rig seperti punya agan...BEP nya 2,5 - 4,5 tahun...gitu yak ?
abhiseshakana
Hero Member
*****
Online Online

Activity: 504
Merit: 1325


🅸ndonesia 🅿atrol 🆂quad


View Profile WWW
June 28, 2018, 06:35:19 AM
Merited by dbshck (1)
 #289

contoh yang nyata...jadi kalo menurut hitungan sekarang (dg asumsi sama dengan agan)..kalo saya beli rig seperti punya agan...BEP nya 2,5 - 4,5 tahun...gitu yak ?

Kalau dilihat dari kondisi harga ETH saat ini dan dengan Modal yg dikeluarkan saat membangun mining rig saat ini, maka estimasi ROI 45 Bulan

Rinciannya sebagai berikut :
Quote
~ 6x VGA GTX1050Ti = 18 Jt
~ Mobo H110 D3A = 1.3 Jt
~ SSD 120Gb (Galax) = 600 rb
~ Intel G4560 = 800rb
~ RAM DDR4 4GB = 700rb
~ PSU 700W Bronze ++ = 900 rb
~ 6x Riser = 500 rb
~ Monitor (bekas) = 500 rb
~ Keyboard + mouse = 150 rb
~ Kabel, stop kontak, steker = 150 rb
~ Rak mining = 300 rb

Total kebutuhan mining rig = Rp 23.900.000 (dengan asumsi jaringan internet sudah tersedia)

ROI = Rp 23.900.000 : Rp 531.480 = 45 Bulan

Dan hasil akan berbeda jika ada perubahan harga dari ETH beserta perolehan coin yg didapat (tergantung tingkat difficulty) dan jumlah modal yg dikeluarkan saat membangun mining rig (harga rig bekas jelas lebih murah), serta harga dasar listrik yang dipakai. Karena simulasi dilakukan pada Mining ETH, maka hasil yg didapat dari mining koin lain pasti akan berbeda pula.

saya123
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 100



View Profile
June 28, 2018, 07:51:52 AM
 #290

Kalau menurut daya mining masih menjadi cara yang menjanjikan untuk menghasilkan pundi pundi uang, dan sekarang semakin banyak peminatnya
cuma untuk skrng profitnya begitu sedikit gan , bahkan yg modal puluhan jutaan pun sama begitu ga begitu kerasa profitnya.
kalau yg sudah terlanjur build rig bisa ttep mining terus buat ngumpulin coin sampai harga kembali up

F.I.L.F
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 0


View Profile
July 01, 2018, 11:03:06 AM
 #291

menurut saya sih untuk beberapa tahun kedepan akan masih menguntungkan, dan tergantung juga sih mesin mining apa yang digunakan. karena keuntungan ditentukan oleh mesin yang digunakan.
Untung atau rugi nya,Yang jelas kita sudah usaha demi mendapatkan hasil yang memuaskan,Yang penting keyakinan kita Terhadap keuntungan kita masih ada
Nivia1st
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 770
Merit: 100


StableDex | Decentralized, Secure & Cost Effective


View Profile WWW
July 02, 2018, 01:23:36 AM
 #292

Kalau menurut saya dilihat dari semakin banyak nya para penambang baru yang bermunculan dan semakin tinggi nya harga GPU mining maka itu membuktikan mining masih menjanjikan

SIHIN
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 658
Merit: 252

★YoBit.Net★ 1400+ Coins Exchange


View Profile
July 03, 2018, 11:39:41 AM
 #293

menurut saya mining saat ini masih menguntungkan gan kenapa karena kita bisa simpat hasil mining kita dalam jangka panjang baru kita jual saat harganya naik, contohnya kita mining eth saat ini, bagi saya tidak rugi untuk menyimpan eth kita saat ini karena kemungkinan harga eth naik itu sangat mungkin. sehingga ketika harganya naik kita bisa meraup keuntungan yang besar, asalkan kita punya kerjaan sampingan tidak mengandalkan mining aja untuk mendapatkan pemasukan, yang jelas rugi untuk saat ini kalo hanya mengandalkan mining, ane sarankan sambil mining kita bisa trading dan ngerjain bounty jadkan ada pemasukan lain.
Doni saputra
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 217
Merit: 100


Gric Coin - Redefining Agriculture and Increasing


View Profile
July 03, 2018, 11:56:51 AM
 #294

Kalau menurut saya dilihat dari semakin banyak nya para penambang baru yang bermunculan dan semakin tinggi nya harga GPU mining maka itu membuktikan mining masih menjanjikan
bener banget gan...memang mining sangat menguntungkan,tapi kalau untuk pemula saran ane mikir2 dulu deh...modalnya ngak sedikit,kalau hanya modal nya 100 jt kebawah mending ngak usah gan..lama balik modalnya.

Vicks-Berg
Member
**
Offline Offline

Activity: 82
Merit: 22


View Profile
July 03, 2018, 01:24:51 PM
 #295

Kalau menurut saya dilihat dari semakin banyak nya para penambang baru yang bermunculan dan semakin tinggi nya harga GPU mining maka itu membuktikan mining masih menjanjikan
bener banget gan...memang mining sangat menguntungkan,tapi kalau untuk pemula saran ane mikir2 dulu deh...modalnya ngak sedikit,kalau hanya modal nya 100 jt kebawah mending ngak usah gan..lama balik modalnya.
Ada yg sedikit mengganjal pikiran sy, perbedaan lama waktu BEP antara modal 75jt dengan 150jt  dimana ya kk ? Misal dgn modal 150jt (2 rig gtx 1080ti) sehari bisa dpt 400rb dan bisa BEP dlm waktu 375 hari, bukankah dgn modal 75jt (1 rig gtx 1080ti) untuk mining koin sama sehari profit 200rb, maka BEP juga sama 375 hari juga.
Tolong pencerahannya kk ? Soalnya saya ada niat untuk memulai mining
uabuner
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 32
Merit: 0


View Profile
July 03, 2018, 01:44:12 PM
 #296

Kalau menurut saya dilihat dari semakin banyak nya para penambang baru yang bermunculan dan semakin tinggi nya harga GPU mining maka itu membuktikan mining masih menjanjikan
bener banget gan...memang mining sangat menguntungkan,tapi kalau untuk pemula saran ane mikir2 dulu deh...modalnya ngak sedikit,kalau hanya modal nya 100 jt kebawah mending ngak usah gan..lama balik modalnya.
Ada yg sedikit mengganjal pikiran sy, perbedaan lama waktu BEP antara modal 75jt dengan 150jt  dimana ya kk ? Misal dgn modal 150jt (2 rig gtx 1080ti) sehari bisa dpt 400rb dan bisa BEP dlm waktu 375 hari, bukankah dgn modal 75jt (1 rig gtx 1080ti) untuk mining koin sama sehari profit 200rb, maka BEP juga sama 375 hari juga.
Tolong pencerahannya kk ? Soalnya saya ada niat untuk memulai mining


jadi gini gan..kalo modal dibawah 100juta ROI nya lama...kalo di atas 100jt ROI nya lebih lama... Cheesy Cheesy Cheesy
badubarat
Copper Member
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 546
Merit: 109



View Profile
July 03, 2018, 03:43:27 PM
 #297

Kalau menurut saya dilihat dari semakin banyak nya para penambang baru yang bermunculan dan semakin tinggi nya harga GPU mining maka itu membuktikan mining masih menjanjikan
bener banget gan harga harga alat mining terutama peralatan RIG mining saat ini masih tinggi, jadi pasti masih menguntungkan. tapi ingat kita harus bener bener mengelolanya agar bisa memaksimalkan hasil. Alat moning bagus kalau kita asal asalan pasti juga tidak akan maksimal hasilnya.

Monero Rings XRM ⭕️
« Fork of Monero 1:2 » Security and anonymity
▂▂▂▂▂▂▂▂▂ WebsiteANNTwitterTelegramGithubWhitepaper ▂▂▂▂▂▂▂▂▂
Leomarco
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 434
Merit: 100

☀️ Iskra Coin ☀️


View Profile WWW
July 06, 2018, 02:54:03 PM
 #298

Menurut ane kalau mining sekarang memang sepertinya kurang menguntungkan karena harga koin yang sedang down belum di kurang biaya operasional. Kecuali jika kita hold koinnya kita pasti akan mendapatkan keuntungan yang besar.

IamCryptoLover
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 13
Merit: 0


View Profile
August 15, 2018, 11:43:37 AM
 #299

para suhu  , masih untung kah mining akhir2 sekarang ?
Masih profit untuk tahun tahun kedepan ?
 

Kalo untuk bitcoin memang susah untuk kedepan, karena bitcoin crypto utama jadi suply bisa cepet abis. Kalo altscoin lain kemungkinan masih untung gan, soapnya skrg kn banyak proyek altscoin yang membuat miner sendiri
lepbagong
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 784
Merit: 111



View Profile WWW
August 15, 2018, 01:11:21 PM
 #300

ya agan kalau sekarang rasanya mining terhenti karena gak ada untung. baik kita bertrending dan berkerja bonty untuk pemasukan yang lainya mining memang menjanjikan

seharusnya kalau mining menjanjikan sepantasnya dilanjutkan, sayang saya sampai saat ini belum berani untuk mencoba karena biaya yang diperlukan cukup besar.

Twitter  CRESIO
Telegram           
MULTI-EXCHANGE PLATFORM           
JOIN ICO | May 1 ]    JOIN NOW            
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 [15] 16 17 18 19 20 21 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!