Bitcoin Forum
October 05, 2022, 01:50:29 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 23.0 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 12 13 14 »  All
  Print  
Author Topic: Demi Bitcoin, undang-undang keuangan Indonesia di ubah?  (Read 2534 times)
HellDiverUK
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 1246
Merit: 501



View Profile
November 17, 2017, 04:05:45 PM
 #81

Kemarin sempat menonton vidio dari mentri indonesia bahwa bitcoin masih dalam pemantauan . sebenarnya indonesia sendiri tidak diam soal cryptoccurency terus mengikuti perkembangan
Even in the event that an attacker gains more than 50% of the network's computational power, only transactions sent by the attacker could be reversed or double-spent. The network would not be destroyed.
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction.
1664934629
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1664934629

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1664934629
Reply with quote  #2

1664934629
Report to moderator
eidoscore
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 724
Merit: 106


STABILA [STB] - Decentralize The Financial System


View Profile WWW
November 17, 2017, 04:35:21 PM
 #82

kemaren saya baca berita di salahs satu surat kabar, kalau saat ini menteri koordinator ekonomi indonesia bapak Muhammad Nasir ingin mengatakan "kalau indonesia mau maju, maka indonesia harus mengubah undang undang tentang keuangan", menurut analisa saya menteri ekonomi ingin mengatakan bahwa bitcoin atau dunia crypto harus dimasukkan kedalam perundang undangan indonesia karena pada saat ini beliau sedang membahas tentang Ekonomi digital. bagaimana pandangan kawan kawan tentang harapan masuknya bitcoin dalam undang undang keuangan indonesia, tolong jabarkan efek baik dan buruknya bagi masyarakat?

Saya belum baca info beritanya sih gan, tapi gatau juga tuh bagus apa gak, jangan sampai deh dari bitcoin kita harus bayar pajak..
Bayar pajak disana disini.. hehe
efek baik nya mungkin jadi teratur mekanisme keuangan dan Indonesia bisa lebih maju, tapi efek buruknya kita mungkin mesti bayar pajak  Grin Grin
kalau untuk masalah bayar pajak sih emang udah kewajiban kali gan sebagai warga indonesia, mungkin yg jadi permasalahan itu jika harus disudutkan pajak kaya para penjual di online shop lokal sama pemerintah.

ya mungkin efeknya bakaln kerasa sama para bitcoin hunter gan

eidoscore
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 724
Merit: 106


STABILA [STB] - Decentralize The Financial System


View Profile WWW
November 17, 2017, 04:38:36 PM
 #83

Kemarin sempat menonton vidio dari mentri indonesia bahwa bitcoin masih dalam pemantauan . sebenarnya indonesia sendiri tidak diam soal cryptoccurency terus mengikuti perkembangan
intinya pemerintah kita itu untuk saat ini hanya sekedar memantau perkembangan dari bitcoin ini sendiri dan belum mengakui bitcoin dan masih melarang penggunaanya sebagai alat transaksi di indonesia

ngefek berat
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 504
Merit: 101



View Profile
November 17, 2017, 04:42:48 PM
 #84

kemaren saya baca berita di salahs satu surat kabar, kalau saat ini menteri koordinator ekonomi indonesia bapak Muhammad Nasir ingin mengatakan "kalau indonesia mau maju, maka indonesia harus mengubah undang undang tentang keuangan", menurut analisa saya menteri ekonomi ingin mengatakan bahwa bitcoin atau dunia crypto harus dimasukkan kedalam perundang undangan indonesia karena pada saat ini beliau sedang membahas tentang Ekonomi digital. bagaimana pandangan kawan kawan tentang harapan masuknya bitcoin dalam undang undang keuangan indonesia, tolong jabarkan efek baik dan buruknya bagi masyarakat?
Kalau memang harus mengganti undang undang tentang keuntungan sangatlah bagus menurut pendapat gue tetapi setelah kejadian tersebut benar terjadi mungkin akan muncul sisi negatif nantinya tentang banyak korupsi yang akan bermunculan setiap saatnya .lebih baik perlu untuk di pertimbangan dengan matang lah keinginannya tersebut supaya bisa saling menguntungkan antara pemerintah dengan masyarakat.
TahuDiniHari
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 325
Merit: 100


View Profile
November 17, 2017, 06:48:53 PM
 #85

Undang-undang tentang keuangan yang gimana dulu dan apa yang mau dirubah, kan infonya masih belum jelas.
Dan seperti OP bilang UU Keuangan akan dirubah demi bitcoin, saya pikir itu bukan analisa tapi lebih sebagai dugaan.

Karena menkeu secara terpisah mengatakan bahwa ini era ekonomi digital, kemudian OP menduga maksud pernyataan "digital" tersebut sebagai bitcoin. Jika memang dimasukkan kedalam UU keuangan jelas ini akan berdampak besar terhadap sistem ekonomi yang sedang berjalan.

- Positifnya sih banyak ya, tapi negatifnya adalah masyarakat akan harus belajar dari nol dan itu akan menjadi semacam trial and error kemudian UU akan berubah-ubah menyesuaikan kebutuhan masyarakatnya.
- Yang kedua adalah banyaknya tindak kriminal yang menyerang pengguna teknologi blockchain, baik secara fisik maupun non fisik.

Ini masih simpang siur sih gan, tapi bahasan ente soal positif dan negatif cukup memberikan pengetahuan baru buat ane,  pemerintah juga gak usah malu-malu kalo mau banyak tahu tentang dunia cryptocurrency khususnya bitcoin.
husencoe
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 574
Merit: 100



View Profile
November 17, 2017, 10:50:46 PM
 #86

Saya sangat setuju dengan usulan Menteri Koordinator Ekonomi Indonesia tersebut. Pada kenyataannya legalitas Bitcoin sangat mampu meningkatkan ekonomi masyarakat lewat mudahnya transaksi digital serta meningkatnya ekonomi negara melalui bisnis dan investor asing. Teknologi memang akan terus berubah dan kita tidak usah bimbang dan pada akhirnya terlena dengan kehadiran teknologi yang baru karena takut menggunakannya dan merasa nyaman dengan teknologi lama. Jika seperti itu terus, kita akan semakin jauh ketinggalan dari negara lain. Teknologi adalah sebuah keniscayaan, akan sangat rugi jika kita tidak memanfaatkannya dan pada akhirnya kita baru tersadar saat teknologi tersebut telah usang.

grimoire5
Member
**
Offline Offline

Activity: 84
Merit: 10


View Profile
November 18, 2017, 10:20:39 AM
 #87

kemaren saya baca berita di salahs satu surat kabar, kalau saat ini menteri koordinator ekonomi indonesia bapak Muhammad Nasir ingin mengatakan "kalau indonesia mau maju, maka indonesia harus mengubah undang undang tentang keuangan", menurut analisa saya menteri ekonomi ingin mengatakan bahwa bitcoin atau dunia crypto harus dimasukkan kedalam perundang undangan indonesia karena pada saat ini beliau sedang membahas tentang Ekonomi digital. bagaimana pandangan kawan kawan tentang harapan masuknya bitcoin dalam undang undang keuangan indonesia, tolong jabarkan efek baik dan buruknya bagi masyarakat?
kalo menurut ane agak mustahil untuk bitcoin masuk ke undang undangan gan,dan untuk analisa agan itu seperti nya keliru,karna kemungkinan yg di katakan muhammad nasir itu tentang transaksi digital itu tidak untuk bitcoin gan banyak yg hal hal lain selain bitcoin gan jadi menurut ane analisa agan keliru
betul itu gan kayaknya sangat mustahil, mungkin yang dimaksud itu undang undang tentang pengelolahan uang atau penggunaanya yang menggunakan jasa tunai dengan menggunakan e-card seperti pembayaran jalan tol, pengisian bbm, pembelian tiket dan lain sebagainya. 
jadi penasaran sama beritanya kalau menteri itu bilang bitcoin atau dunia crypto harus di masukkan ke perundang-undangan indonesia  Grin gak ada sumber yang di cantumin sama TS pun. tapi kalau e-money emang lagi di gencarkan oleh pemerintah salah satunya ya yang perubahan dari tol tunai ke e-toll itu
mentri nya mah tidak mengatakan bitcoin di masukan ke undang undang gan tapi TS menganalisa dengan keliru,kalo pun bitcoin di masukan ke undang undang geger udah indonesia hahahha,,dan e-money untuk perubahan tol tunai ke e-toll itu untuk mengatasi korupsi aja sih gan supaya tidak ada kecurangan di dalam pembayaran tol
wah ini berarti ada kekeliruan penyebarluasan informasi
bahasa umumnya "fake news"
sekarang gw baca dibeberapa media pembayaran non tunai sudah mulai dipaksakan kepada seluruh instansi pemerintah biar gampang melakukan pelacakan, jadi sepertinya berita itu nyambungnya kesana
ga ada hubungan ke BTC
BAROKALLAH
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 46
Merit: 0


View Profile
November 18, 2017, 11:41:10 AM
 #88

kalau untuk masalah bayar pajak sih emang udah kewajiban sebagai warga indonisia.yang Terpenting buat gue mah pemerintah percepat pengesahan adanya Bitcoin di Indonesia itu baru gue suka .supaya bisa saling menguntungkan antara pemerintah dengan masyarakat.
Manchesterbiru
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 165
Merit: 100


https://i.imgur.com/Jspds27.png


View Profile
November 18, 2017, 01:08:10 PM
 #89

Kayaknya gg mungkin gan., soalnya kita belum tau gimana kedepannya bitcoin di indonesia,  kan di indonesia bitcoin juga belum resmi atau belum legal,.  Itu aja untuk melegalkan bitcoin butuh waktu yang lama, karena banyak yang harus di musyawarahkan dan banyak yang harus di pertimbangkan gan biar perekonomian di indonesia tidak kacau.

  ❑  GOLDMA ❑     Facebook ✰  TwitterTelegramWhitepaper    ❑  GOLDMA ❑
  ICO JULY12th,2018    ..Gold Mining Asset (GMA) Digitizing Gold Assets..  END OCT12th,2018

██████████████████ Crypto-Based Gold Royalty Token █████████████████
gintama
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 29
Merit: 0


View Profile
November 18, 2017, 01:25:35 PM
 #90

Wah ini beneran bilang gitu mentri keuangan?
Keren nih kalo beneran dimasukin crypto tapi dampaknya juga akan keren, pasti ada pro contra yg terjadi,
Mr_Ahmad
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 252
Merit: 100


“The future is your Genome ”


View Profile
November 18, 2017, 02:03:09 PM
 #91

Bagai mana caranya bisa masuk di undang-undang sedangkan sekarang saja bitcoin di larang di Indonesia. Kalau bitcoin sudah di akui baru ada kemungkinan akan di masukan ke undang-undang.

Tauja
Legendary
*
Offline Offline

Activity: 1162
Merit: 1000


View Profile WWW
November 18, 2017, 02:44:50 PM
 #92

Bagai mana caranya bisa masuk di undang-undang sedangkan sekarang saja bitcoin di larang di Indonesia. Kalau bitcoin sudah di akui baru ada kemungkinan akan di masukan ke undang-undang.

bukan di larang untuk di gunakan, kalau di larang VIP nga mungkin ada. Nga di larang dalam menggunakan bitcoin tp resiko tanggung pengguna
pemerintah nga menjamin jika kehilangan dana atau rugi.
Kalau pemerintah mau ilegalkan btc pasti akan membuat undang-undang tentang btc.
berkatmendrofa
Member
**
Offline Offline

Activity: 295
Merit: 11


View Profile
November 18, 2017, 03:46:11 PM
 #93

kemaren saya baca berita di salahs satu surat kabar, kalau saat ini menteri koordinator ekonomi indonesia bapak Muhammad Nasir ingin mengatakan "kalau indonesia mau maju, maka indonesia harus mengubah undang undang tentang keuangan", menurut analisa saya menteri ekonomi ingin mengatakan bahwa bitcoin atau dunia crypto harus dimasukkan kedalam perundang undangan indonesia karena pada saat ini beliau sedang membahas tentang Ekonomi digital. bagaimana pandangan kawan kawan tentang harapan masuknya bitcoin dalam undang undang keuangan indonesia, tolong jabarkan efek baik dan buruknya bagi masyarakat?
bagus itu pemerintah membuat undang - undang tentang bitcoin mungkin suatu hari nanti pemerintah akan melegalkan bitcoin di indonesia yang membuat efek indonesia perlahan - lahan menjadi negara yang maju seperti negara yang lain yang sudah menerima bitcoin
Yanie
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 100


View Profile
November 18, 2017, 03:52:16 PM
 #94

kemaren saya baca berita di salahs satu surat kabar, kalau saat ini menteri koordinator ekonomi indonesia bapak Muhammad Nasir ingin mengatakan "kalau indonesia mau maju, maka indonesia harus mengubah undang undang tentang keuangan", menurut analisa saya menteri ekonomi ingin mengatakan bahwa bitcoin atau dunia crypto harus dimasukkan kedalam perundang undangan indonesia karena pada saat ini beliau sedang membahas tentang Ekonomi digital. bagaimana pandangan kawan kawan tentang harapan masuknya bitcoin dalam undang undang keuangan indonesia, tolong jabarkan efek baik dan buruknya bagi masyarakat?
kalau boleh ane kasih saran sih gan sebaiknya kalau ada berita bagus seperti ini sebaiknya ente pasang link resminya gan biar kita bisa mendapatkan informasi langsung dari narasumbernya gan

marcous
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 1561
Merit: 508


Moonbet.io


View Profile
November 18, 2017, 04:29:31 PM
 #95

selama respon pemerintah positif inti nya sangat membantu para trader atau pun yang memang berkecimpung di dunia crypto ini. karena bitcoin ini memang sudah menjadi sumber pencaharian, baiknya memang pemerintah mendukung. banyk yang sudah sukses dari hasil bitcoin.

          ░░▒▓▓▓▓▓▒░░      
       ░░▒░░▒█████▒░░▒░    
    ░▓██▓▓███████████▓▓██▓  
   ▓███████▓░     ░▓███████▒
  ▓▒▒▓██▒             ▒██▓▒▓▓
 ▒▒░▓█▓         ▒▓█▓    ▓█▓░▒░
▒██▒██        ▒████      ██▒█▓
▓██▓█▒     ███████       ▓█▓██
▒██▒███   ▒▒██████       ██▒█▓
 ░▒░▓██▓░   ▓▓ ▓█░      ▒█▓░▒░
  ▓▒▒▓███████          ▓█▓▒▓▒
   ▒██▓███████▓░ █▓ ▒██████▒
     ▓██▒▓▓██████████▓▓██▓  
        ▒▓▓▓▓▓▓▓█▓▓▓▓▓▓▒    
          ░░░░░░░░░░░        
.MOONBET.[][][]           ▓███████████████████
        ▓▓▓█▒▒▓               █
 ░▓▓█████▓▓█▒▓█               █
██▓▓▓░     █▒██               █
██ ▓█░     █▓      ▒██▓       █
 ██▓█▒     █▓    ▒██████▓░    █
  █▓    ████▓   ██████████▓   █
  ▓█    ████▒   ███████████   █
   ██   ▓███▓   ▓█████████    █
   ░█▓    ▒█▓       ███       █
    ██     █▓         ░    ▓█▓█
     ██    █▓              ▓█▒█
     ▒█▓   █▓ ░      ░░░░░░▒▓ █
      ██   ▓▓▓▓████████████████
       ███▓▓▓▓▓▓▓▓▓           

> TWITTER
> DISCORD
> MEDIUM
> TELEGRAM
Devifajarina
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 602
Merit: 102


Trident Protocol | Simple «buy-hold-earn» system!


View Profile
November 18, 2017, 04:49:27 PM
 #96

kemaren saya baca berita di salahs satu surat kabar, kalau saat ini menteri koordinator ekonomi indonesia bapak Muhammad Nasir ingin mengatakan "kalau indonesia mau maju, maka indonesia harus mengubah undang undang tentang keuangan", menurut analisa saya menteri ekonomi ingin mengatakan bahwa bitcoin atau dunia crypto harus dimasukkan kedalam perundang undangan indonesia karena pada saat ini beliau sedang membahas tentang Ekonomi digital. bagaimana pandangan kawan kawan tentang harapan masuknya bitcoin dalam undang undang keuangan indonesia, tolong jabarkan efek baik dan buruknya bagi masyarakat?
Wah kabar gembira ini agan semoga secapatnya terealisasi tawaran bapak muhammad nasir sebagai keordinator mentri ekonomi analisa ini sudah mulai tercium aroma bahwa pakar ekonomi indonesi mulai berdaptasi dengan ekonomi digital sudah saatnya berbenah diri  negar yang berkembang menuju negara maju iniadalah sistem ekonomi global. indonesia sudah saatnya melegalkan bitcoin tidak usah ragukan karena terbukti banyak manfaatnya yang di rasakan masyarakat indonesia dengan kehadiran bitcoin saat ini agan.Kita tunggu kabar gembira selanjutnya semoga akan di legalkan dan menetapkan regulasi hukum yang jelas.

Simple «buy-hold-earn» system!      │      TRIDENT PROTOCOL      │      HIGH FIXED APY  >>> 382,945%
THE HIGH PAYING AUTO-STAKING & AUTO-COMPOUNDING PROTOCOL

██████████████|               Twitter               |              Telegram              |                Reddit                |██████████████
anna444
Member
**
Offline Offline

Activity: 83
Merit: 10



View Profile
November 18, 2017, 04:50:48 PM
 #97

kemaren saya baca berita di salahs satu surat kabar, kalau saat ini menteri koordinator ekonomi indonesia bapak Muhammad Nasir ingin mengatakan "kalau indonesia mau maju, maka indonesia harus mengubah undang undang tentang keuangan", menurut analisa saya menteri ekonomi ingin mengatakan bahwa bitcoin atau dunia crypto harus dimasukkan kedalam perundang undangan indonesia karena pada saat ini beliau sedang membahas tentang Ekonomi digital. bagaimana pandangan kawan kawan tentang harapan masuknya bitcoin dalam undang undang keuangan indonesia, tolong jabarkan efek baik dan buruknya bagi masyarakat?
menurut ane gan ngak mungkin ya pemerintah mau merubah undang undang begitu saja demi bitcoin yang belum legal gan
Hendramuliadi
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 100



View Profile
November 18, 2017, 04:57:32 PM
 #98

Untuk merubah undang undang itu mustahil gan, yang pertama yng kita harap kan bagi bitcoiner seluruh indonesia adalah kebijakan pemerintah untuk melegal kan bitcoin, soal undang undang nanti pasti berjalan sendiri gan...
surobledek
Member
**
Offline Offline

Activity: 125
Merit: 10


View Profile
November 18, 2017, 05:00:00 PM
 #99

kemaren saya baca berita di salahs satu surat kabar, kalau saat ini menteri koordinator ekonomi indonesia bapak Muhammad Nasir ingin mengatakan "kalau indonesia mau maju, maka indonesia harus mengubah undang undang tentang keuangan", menurut analisa saya menteri ekonomi ingin mengatakan bahwa bitcoin atau dunia crypto harus dimasukkan kedalam perundang undangan indonesia karena pada saat ini beliau sedang membahas tentang Ekonomi digital. bagaimana pandangan kawan kawan tentang harapan masuknya bitcoin dalam undang undang keuangan indonesia, tolong jabarkan efek baik dan buruknya bagi masyarakat?
Oalah....kirain beneran bitcoin mau di masukan ke perundang undangan indonesia, ternyata itu cuman analisa sampeyan toh. masuknya bitcoin dalam undang undang keuangan indonesia harapanya sangat kecil gan, info dari gubernur BI, silahkan di simak http://ekonomi.metrotvnews.com/makro/ybJMZpBN-bi-akan-tindak-pengguna-bitcoin-indonesia
1l1l11ll1l
Legendary
*
Offline Offline

Activity: 1274
Merit: 1000


View Profile WWW
November 18, 2017, 05:00:58 PM
 #100

Untuk merubah undang undang itu mustahil gan, yang pertama yng kita harap kan bagi bitcoiner seluruh indonesia adalah kebijakan pemerintah untuk melegal kan bitcoin, soal undang undang nanti pasti berjalan sendiri gan...
tidak mustahil, kalau nanti memang positif pemerintah menyikapi bitcoin dan kripto lainnya, mungkin nanti akan ada amandemen terhadap regulasi yang terkait, sehingga bitcoin dapat dilegalkan.

Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 12 13 14 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!