Bitcoin Forum
May 26, 2018, 02:40:13 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.16.0  [Torrent]. (New!)
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: [1] 2 »  All
  Print  
Author Topic: Pajak daerah  (Read 123 times)
Iwanbasuki008
Member
**
Offline Offline

Activity: 103
Merit: 100


View Profile
December 07, 2017, 11:41:08 AM
 #1

Mohon tanya para member semua,,
Saya mau tanya nich. Jika kita menimbun banyak saldo eth d vip,apa nanti kita tidak kena pajak daerah...!
Takutnya kalau income kita bnyk nanti sama BI bisa kena pajak
1527345613
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1527345613

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1527345613
Reply with quote  #2

1527345613
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1527345613
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1527345613

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1527345613
Reply with quote  #2

1527345613
Report to moderator
rahitrokudaime09
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 101


⚡ Property-secured P2P lending ⚡


View Profile
December 07, 2017, 11:52:49 AM
 #2

Mohon tanya para member semua,,
Saya mau tanya nich. Jika kita menimbun banyak saldo eth d vip,apa nanti kita tidak kena pajak daerah...!
Takutnya kalau income kita bnyk nanti sama BI bisa kena pajak
Untuk sekarang tidak ada gan.
Di Indonesia Regulasi atau Undang-undang tentang bitcoin belum ada atau secara kasat mata Bitcoin belum memiliki legalitas.
Jika itu tidak ada antara pemerintah dengan bitcoin tidak ada sangkut pautnya secara resmi.

tominsoto
Member
**
Offline Offline

Activity: 104
Merit: 10


View Profile
December 07, 2017, 12:10:40 PM
 #3

bener gan untuk saat ini menyimpan ETH di akun VIP masih blom kena pajak soalnya bitcoin sendiri masih belum dilegalkan diindonesia dan VIP masih milik perorangan bukan milik pemerintah . begitu gan klo menurut saya maaf klo ada yang salah terima kasih.
cyfer
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 103



View Profile
December 07, 2017, 12:31:18 PM
 #4

penggunaan cryptocurrency aja masih dilarang gan. gimana mau kena pajak ? kalau udah kena peraturan pajak berarti penggunaan nya udah legal oleh pemerintah. lihat kedepan aja gan , bagaimana perkembangan cryptocurrency di indonesia. kalaupun harus dikenakan pajak , kita harus nurut juga. kita kan harus taat hukum gan ..  Grin

SyamSoedin
Member
**
Offline Offline

Activity: 96
Merit: 10


View Profile
December 07, 2017, 12:36:04 PM
 #5

pemerintah gk bisa narik pajak dari bitcoin bray....

★ ★ ★ ★ ★   DeepOnion  ✔  Anonymous and Untraceable Cryptocurrency  ✔  TOR INTEGRATED & SECURED   ★ ★ ★ ★ ★
› › › › ›  JOIN THE NEW AIRDROP ✈️    ★    ✔ VERIFIED WITH DEEPVAULT  ‹ ‹ ‹ ‹ ‹
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬   ANN  WHITEPAPER  FACEBOOK  TWITTER  YOUTUBE  FORUM   ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Bumidinasty
Member
**
Offline Offline

Activity: 73
Merit: 12

I ❤ BITCOIN


View Profile WWW
December 07, 2017, 01:00:43 PM
 #6

Mohon tanya para member semua,,
Saya mau tanya nich. Jika kita menimbun banyak saldo eth d vip,apa nanti kita tidak kena pajak daerah...!
Takutnya kalau income kita bnyk nanti sama BI bisa kena pajak
tidak akan kena pajak gan sama bank indonesia karena bank indonesia belum melegalkan bitcoin di indonesia dan juga belum ada peraturan undang - undang tentang cryptcurrency

zaenanni
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 169
Merit: 100



View Profile
December 07, 2017, 01:02:57 PM
 #7

Kalo saya pribadi malah tidak mengkhawatir masalah kena pajak misalnya nimbun banyak eth di VIP.
yang saya khawatirkan malah hilangnya eth karna di curi hacker. Karna menurut saya belum ada penanggung jawab bila eth hilang.

mangsitin
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 100


The World’s Most Secure Coin - Earn TPay for your


View Profile
December 07, 2017, 01:05:56 PM
 #8

Mohon tanya para member semua,,
Saya mau tanya nich. Jika kita menimbun banyak saldo eth d vip,apa nanti kita tidak kena pajak daerah...!
Takutnya kalau income kita bnyk nanti sama BI bisa kena pajak
sekarang ini kita masih belum ada dikenakan pajak meskipun kita memiliki banyak saldo ETH di vip, karena sekarang ini di negara kita memang belum ada perundang-undanganya tentang perpajakan yang mengatur asset digital seperti bitcoin. kalau dinegara kita sudah ada perundang-undangan yang jelas untuk asset digital seperti bitcoin baru kita nantinya dikenakan pajak.

TokenPay    ⓣ     ||     THE WORLD'S MOST SECURE COIN     ||
TOKEN SALE  >  December 7th, 2017   WHITEPAPER  |
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬       FACEBOOK       TWITTER       TELEGRAM       ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Long Distance
Member
**
Offline Offline

Activity: 98
Merit: 10


View Profile WWW
December 07, 2017, 01:06:14 PM
 #9

Mohon tanya para member semua,,
Saya mau tanya nich. Jika kita menimbun banyak saldo eth d vip,apa nanti kita tidak kena pajak daerah...!
Takutnya kalau income kita bnyk nanti sama BI bisa kena pajak


tergantung peraturan yang berlaku nanti  gan kalau pun ada pajak gak akan habis juga eth agan

coinsycrip09
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 100



View Profile
December 07, 2017, 01:08:01 PM
 #10

Mohon tanya para member semua,,
Saya mau tanya nich. Jika kita menimbun banyak saldo eth d vip,apa nanti kita tidak kena pajak daerah...!
Takutnya kalau income kita bnyk nanti sama BI bisa kena pajak


kalau setau saya ni gan, untuk saat ini belum dikenakan pajak. karena bitcoin kan masih belum disahkan keberadaannya, tapi mungkin kedepannya kalau pemerintah sudah setuju dan mensahkan bitcoin sebagai alat transaksi baru kita para penimbun koin bakalan ditarik pajak.

evollie
Member
**
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 10

Your own digital self


View Profile
December 07, 2017, 01:08:14 PM
 #11

Kalo saya pribadi malah tidak mengkhawatir masalah kena pajak misalnya nimbun banyak eth di VIP.
yang saya khawatirkan malah hilangnya eth karna di curi hacker. Karna menurut saya belum ada penanggung jawab bila eth hilang.

Setuju dengan agan, sekarang ini yang lebih dikhawatirkan adalah hilangnya ETH karena dicuri oleh Hacker, kemarin saja NICEHASH kena hack, ada 4000lebih eth yang hilang diambil hacker.
Kalau pajak, seandainya dilegalkan maka ga masalah sih bayar pajak, toh pendapatan kita memank bertambah dari ini.
berkatmendrofa
Member
**
Offline Offline

Activity: 73
Merit: 11

my trip my adventure


View Profile
December 07, 2017, 01:09:09 PM
 #12

Mohon tanya para member semua,,
Saya mau tanya nich. Jika kita menimbun banyak saldo eth d vip,apa nanti kita tidak kena pajak daerah...!
Takutnya kalau income kita bnyk nanti sama BI bisa kena pajak
sama gan saya juga banyak menimbun coin saya di vip, sepertinya tidak akan kena pajak gan, karena belum ada aturan undang - undang yang pasti tentang cryptocurrency

-bounty hunters-
Huruharacorp
Member
**
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 12


View Profile
December 07, 2017, 01:13:19 PM
 #13

Mohon tanya para member semua,,
Saya mau tanya nich. Jika kita menimbun banyak saldo eth d vip,apa nanti kita tidak kena pajak daerah...!
Takutnya kalau income kita bnyk nanti sama BI bisa kena pajak
untuk sekarang ini tidak kena pajak gan, karena bitcoin saja masih belum diakui oleh pemerintah, dan belum dibuatkan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang pendapatan bitcoin, jadi pihak pajak tidak berhak memotong pendapatan kita dengan alasan membayar pajak

RAIKOSLA
Full Member
***
Online Online

Activity: 280
Merit: 100


RAIKOSLA


View Profile
December 07, 2017, 01:16:57 PM
 #14

Mohon tanya para member semua,,
Saya mau tanya nich. Jika kita menimbun banyak saldo eth d vip,apa nanti kita tidak kena pajak daerah...!
Takutnya kalau income kita bnyk nanti sama BI bisa kena pajak

menurut saya gan, untuk kenak pajak ETH kita d vip bitcoin belum ada, soal  bitcoin aja belum resmi di indonesia...
klo suatu saat bitcoin sudah legal di indonesia, saya rasa pasti wajib pajak, bayang aja sepeda motor, mobil dan rumah sudah naik pajaknya...
jadi semua yang ada di daerah kita akan di kenakan pajak semuanya....!!!

BITCOIN CROWN        |│        The new era of online gaming
[   PRE-ICO  |  LIVE   ]      [ AIRDROP | LIVE ]      [    ICO  |  May 15th, 2018   ]
WHITEPAPER                       TWITTER                       TELEGRAM                       ANN THREAD
mukulih
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 280
Merit: 100


Blockchain with solar energy


View Profile
December 07, 2017, 01:41:41 PM
 #15

Mohon tanya para member semua,,
Saya mau tanya nich. Jika kita menimbun banyak saldo eth d vip,apa nanti kita tidak kena pajak daerah...!
Takutnya kalau income kita bnyk nanti sama BI bisa kena pajak


Untuk saat ini masih aman gan,mau nimbun berapa banyak pun gak masalah,bagaimana mau ditarik pajak bitcoin saja belum ada legalitasnya,jadi pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa sebelum bitcoin disah kan dulu.kecuali waktu mau kita rupiahkan masuk kerekening kita baru kenak pajak gan.

▀▀▀▀▀▀▀  [     CRYPTOS⚫LARTECH      ]  ▀▀▀▀▀▀▀
  White Paper     ||   BLOCKCHAIN & ENERGY FOR A BETTER WORLD   ||     One Pager 
Telegram      Facebook      Twitter      [[     TOKEN SALE is LIVE     ]]      Medium      Youtube      Reddit
bungbara93
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 198
Merit: 101


Next Generation Antivirus


View Profile
December 07, 2017, 01:43:43 PM
 #16

Mohon tanya para member semua,,
Saya mau tanya nich. Jika kita menimbun banyak saldo eth d vip,apa nanti kita tidak kena pajak daerah...!
Takutnya kalau income kita bnyk nanti sama BI bisa kena pajak

setau saya sampai saat ini belum ada kena pajak ya gan, dan dikarenakan pemerintah belum mengeluarkan peraturan tentang mata uang digital termasuk eth dan bitcoin paling kena fee doang heheh ketika agan mau wd ke rupiah tu aja sih saat ini.

joe marla
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 101



View Profile
December 07, 2017, 01:48:19 PM
 #17

Mohon tanya para member semua,,
Saya mau tanya nich. Jika kita menimbun banyak saldo eth d vip,apa nanti kita tidak kena pajak daerah...!
Takutnya kalau income kita bnyk nanti sama BI bisa kena pajak

pajak daerah merupakan pajak yang dikutip oleh pihak pemerintah daerah yang berupa pajak Minerba dan pajak penghasilan (PPH), saat ini kita tahu bahwa bitcoin atau ethereum (eth) belum ada aturan hukum yang mendukung untuk pengutipan pajak daerah (PPH) atau nasional (PPN). jadi tidak perlu takut untuk menimbun bitcoin selama hal itu belum ada aturan tentang perpajakan.
inyourdream21
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 252
Merit: 100



View Profile
December 07, 2017, 02:06:46 PM
 #18

Menurut saya gan untuk vip.bitcoi.co.id belum ada pajak daerah yang ada cuman fee dari setiap tranksaksi yang kita lakukan gan soalnya pemerintah indonesia belum membuat undang-undang yang mengatur tentang dunia cryptocurency gan

   R E O S         [   A BLOCKCHAIN-BASED ECOSYSTEM FOR USER-GENERATED CONTENT   ]     JOIN NOW!
Introducing REOSchain™   |  The blockchain that digs out the true value of social media content

WHITEPAPER                    TELEGRAM                     TWITTER                     LINKEDIN                     GITHUB
Alisha FR
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 101



View Profile
December 07, 2017, 02:08:18 PM
 #19

Mohon tanya para member semua,,
Saya mau tanya nich. Jika kita menimbun banyak saldo eth d vip,apa nanti kita tidak kena pajak daerah...!
Takutnya kalau income kita bnyk nanti sama BI bisa kena pajak

saya pikir tidak akan kena pajak, pertama yang dikenakan pajak itu adalah pajak penghasilan yang perusahaan memiliki badan hukum dan terdaftar di kemenkumham atau di disperindag daerah tersebut. sedangkan bitcoin tidak terdaftar di dua lembaga tersebut jadi tidak perlu takut untuk dikenakan pajak penghasilan atau pajak daerah karena menimbun Bitcoin atau eth. sebelum ada tindakan hukum maka hukum itu tidak ada.

ANN 】 【InstagramTwitterTelegramMediumRedditFacebook
◘ ◙ ▣ ◙ ◘ ◙ ▣ Now YOU Can Be The Bookmaker! ▣ ◙ ◘ ◙ ▣ ◙ ◘
m.rifki
Member
**
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 10


View Profile
December 07, 2017, 02:09:24 PM
 #20

Mohon tanya para member semua,,
Saya mau tanya nich. Jika kita menimbun banyak saldo eth d vip,apa nanti kita tidak kena pajak daerah...!
Takutnya kalau income kita bnyk nanti sama BI bisa kena pajak

Untuk sekarang enggak gan. Karena belum adanya ketetapan regulasi dari pihak pemerintah Indonesia saat ini mengenai bitcoin. Namun bila nantinya pemerintah Indonesia meregulasikan bitcoin pastinya akan dikenakan pajak karena setiap penghasilan berbentuk transaksi pasti akan dikenakan pajak.

           TWITTER ◣                        ☆☆☆✩✩✩✩ IAME ☆✩✩✩✩☆☆                        ◢ WHITEPAPERJOIN
                     WEBSITE ◣                         ☆✩✩Fragmented☆✩✩                         ◢ MEDIUM            ◢ AIRDROP
         TELEGRAM ◣                        ☆☆☆Identity☆☆☆                        ◢ FACEBOOK     ◢ NOW
Pages: [1] 2 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!