Bitcoin Forum
January 18, 2021, 01:47:24 PM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.21.0 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 [23] 24 »  All
  Print  
Author Topic: untuk pemula trading ( yang menganggap bitcoin menipu)  (Read 2500 times)
valeviarizona
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 70
Merit: 0


View Profile
March 02, 2018, 06:55:02 AM
 #441

Sangat bermanfaat untuk Newbie ☺
1610977644
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1610977644

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1610977644
Reply with quote  #2

1610977644
Report to moderator
1610977644
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1610977644

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1610977644
Reply with quote  #2

1610977644
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
Gayong88
Member
**
Offline Offline

Activity: 798
Merit: 10


View Profile
March 02, 2018, 08:31:47 AM
 #442

Yang dapat ane simpulkan dari topik tadi bahwa karena si pemula terburu-buru ingin menjual coin yang ada pada si pemula itu sendiri karena tidak mau bertambah rugi,saran ane belajar treding dulu baru terjun,treding ini butuh kesabaran yang luar biasa untuk menunggu coin tertentu naik jangan terburu buru nge jual padahal coin itu belum naik,jangan takut tetap tenang

Rofenley
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 56
Merit: 0


View Profile
March 02, 2018, 08:45:36 AM
 #443

Gan,,,menurut saya ini tutorial model baru.... Mengesampingkan literasi yang membosankan.... Di ganti dengan analogi dan ilustrasi yang menarik... Sangat membantu newbie yan benar2 newbie,,,, ya ibarat sekolah mah masih tingkat SD.... 😂 😂 tapi keren gan,, kalo bole saran,, akan lebih bagus kalo ada visualisasi nya,, misal gambar smcam komik,, atau bahkan animasi.....
Soalnya hal semacam ini membuat suasana baru dan mudah di pahami....
brigadipa
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 10
Merit: 0


View Profile
March 02, 2018, 08:49:06 AM
 #444

Cerita yang sangat bermanfaat gan,memang bagi seorang pemula untuk trading harus lebih bayak tahu,berhati-hati dan dan tidak panik dan terburu nafsu dalam bertrading bitcoin,kita harus jeli sabar dan harus tahu juga situasi pasar supaya tidak mengalami kerugian.
rudgundul
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 110
Merit: 0


View Profile
March 02, 2018, 09:28:26 AM
 #445

Bener juga pesan agan lebih baik kalo trading gunain modal kita sendiri jangan ngutang orang lain, kalo rugi rugi enak kita sendiri yang nanggung. Cerita dialog agan dengan teman agan itu bisa ditarik kesimpulan jangan panik sell ketika harga lagi dump, banyak para pemula yang tidak mau rugi besar akhirnya melakukan cut loss padahal malah membuat dia semakin rugi. Ya memang saya setuju kunci utama yaitu kesabaran
SIMENGI
Member
**
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 13


View Profile
March 02, 2018, 09:57:01 AM
 #446

sebuah penjelasan trading yang sangat mudah saya mengerti dan saya pahami gan sebagai orang awam gan,dan ternyata intinya dalam trading itu kita jangan terburu nafsu dan harus tetap bersabar serta jangan panic sell di saat harga bitcoin lagi turun karena sedikit kesalahan maka bukan untung yang kita dapatkan tapi malah buntung.

vialaptop
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 3


View Profile
March 02, 2018, 10:05:04 AM
 #447

Ya begitulah.. Namanya juga belum berpengalaman jadi wajar saja orang yang belum paham langsung berkesimpulan bitcoin menipu. Padahal karena sendirinya yang kurang dalam pengalaman..
Tapi tetap saya juga terkadang masih tergiur untung besar tanpa berpikir panjang. Btw, terimakasih buat ceritanya.. Mantap bisa buat contoh..
memang kek ane ini yang masih newbie bergabung di bitcoin dengan tergiur akan untung yang besar, bahkan ada yang bisa mendapatkan rumah dari hasil trading, tapi begitu action trading seolah2 kita di bohongi oleh bitcoin, apa lagi cut loss langsung panic sell udh pasti merasa dibodohi padahal banyak hal yang belum kita ketahui tentang trick dan tips cara trading yang benar untuk menghasilkan profit

⧱▬▬▬ ● UCHIT - The Hub of Communication & Collaboration ● ▬▬▬⧱ ⧱▬▬ https://uchit.info/ ▬▬⧱ ⧱▬▬ https://t.me/uchit_coin ▬▬⧱
Mr Midarhez
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 21
Merit: 0


View Profile
March 02, 2018, 10:27:45 AM
 #448

Artikel ini memberikan sebuah pemaham akan artikulasi ,pengetahuan juga wawasan tentang bitcoin . Sehingga memberi suatu pandangan yg lebih luas lugas. Trimakasih atas penjelasannya
doctordidi
Member
**
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 13


View Profile
March 02, 2018, 11:01:15 AM
 #449

Dari percakapan yg agan tulis di atas tentunya jga membantu pengetahuan saya sebagai pemula, disitu saya dapat menyimpulkan bahwa dalam melakukan trading kita harus mendalami dulu ilmu pengetahuan kita tentang bitcoin terutama dalam trading, dan Disni kita harus bersabar dan jgan terburu2, pinter2 membaca situasi.. terimakasih gan buat ceritanya.
siijombi
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 107



View Profile
March 02, 2018, 11:39:57 AM
 #450

Dalam diskusi agan diatas saya menyimak dan kita mengambil pelajaran berharga yaitu kita dalam bermain tranding jangan menggunakan uang yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari karna main tranding merupakan aktifitas yang beresiko tinggi dimana harga yang turun tiba-tiba membuat aset bitcoin kita harganya anjlok, kalau modal yang kita gunakan adalah uang kebutuhan pokok maka akan membuat kita langsung rugi karena tidak bisa hold harus langsung dijual.
won99
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 672
Merit: 501



View Profile WWW
March 02, 2018, 12:40:05 PM
 #451

Pada awal rilis saya juga menganggap invest di bitcoin itu menipu, akan tetapi teman saya berhasil membuktikan jika invest di bitcoin itu cukup menjanjikan sehingga akhirnya saya memutuskan join di bitcoin dan Alhamdulillah banyak sekali keuntungan yang saya dapatkan dari investasi di cryptocurrency Smiley

TAYLOR
Crypto Trading for Everyone
----
----
----
------
------
------
------
------
------
------
------
----
----
----
----
------
------
------
------
------
------
------
------
----
----
----
----
------
------
------
------
------
------
------
------
----
[]
maometano
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 268
Merit: 1


View Profile
March 02, 2018, 12:56:32 PM
 #452

Dari percakapan yg agan tulis di atas tentunya jga membantu pengetahuan saya sebagai pemula, disitu saya dapat menyimpulkan bahwa dalam melakukan trading kita harus mendalami dulu ilmu pengetahuan kita tentang bitcoin terutama dalam trading, dan Disni kita harus bersabar dan jgan terburu2, pinter2 membaca situasi.. terimakasih gan buat ceritanya.
sedikit tambahan gan karena kesimpulan agan dan saya hampir sama, selain kita benar-benar mendalami pengetahuan tentang bitcoin dan trading dari cerita di atas juga pelajaran buat kita semua yang masih pemula baru akan memulai trading, sebaiknya untuk ikut trading dengan cara membeli coin jangan sampai menggunakan uang yang di pakai untuk kebutuhan pokok kita apalagi sampai menjual barang2 berharga lainnya untuk trading. karena kalo saat harga sedang turun drastis kita membutuhkan sesuatu di dunia nyata mau gak mau kita harus jual rugi di harga rendah kan. lebih baik menggunakan tabungan walaupun sedikit ataupun dengan menambang bitcoin.
Blang Krueng
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 0


View Profile
March 02, 2018, 12:59:10 PM
 #453

Dengan artikel ini sekarang sudah jelas,yang menganggap bitcoin menipu dan bisa merugikan kita selaku pengguna,saran saya sebelum anda menilai sesuatu lebih baik cari tahu dulu asal usulnya,karena banyak yang di isukan negatif tapi kenyataannya positif,sama halnya dengan bitcoin.
katuhakuh
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 322
Merit: 2


View Profile
March 02, 2018, 01:17:07 PM
 #454

Benar gan, karena para pemula belum banyak mengenal tentang tranding dalam dunia digital sehingga sangat mudah dapat kerugian dalam melakukan tranding tersebut sehingga menganggap bitcoin menipu padahal sangat baik untuk kita mendapatkan penghasilan yang cukup memuaskan dalam menggunakan tranding.
Bujangantua
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 59
Merit: 0


View Profile WWW
March 02, 2018, 03:00:34 PM
 #455

Topic yang menarik gan?kok masih ada y kata2 seperti itu yang menganggap bitcoin penipu,maaf gan sya sendiri masih pemula juga,padahal bitcoin tidak menipu, bahkan bitcoin sngat bagus untuk digunakan di masyrakat kita,karena bitcoin bisa menghasilkan uang yang paling lumayan untuk kita,dan bisa maju dari kalangan kecil gan.
Monyero
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 104
Merit: 0


View Profile
March 02, 2018, 03:10:46 PM
 #456

Cerita agan sangat memotifasi pemula gan.dan memberi semangat baru bagi mereka yg pernah merugi dan beranggapan bahwa bitcoin itu penipu menjadi mengerti bagai mana cara trading yg benar gan.dan yang terpenting anggapan bitcoin penipu menjadi hilang.karena trading yg benar itu memang membutuhkan kesabaran agar bisa mendapatkan keuntungan.dan tidak ada sukses yg instan.semua butuh proses pengalaman,mau belajar dari kegagalan yg pernah dialami gan.
crishjovi
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 150
Merit: 0


View Profile
March 02, 2018, 03:21:52 PM
 #457

sedikit informasi untuk anda yang baru mengenal bitcoin dan altcoin.

sebuah percakapan yang pernah saya alami bersama seseorang yang baru mengenal bitcoin dan melakukan trading. dia tidak tau bahwa saya juga sudah mengenal bitcoin lebih awal dari pada dia, walaupun saya masih beberapa bulan.

saya anggap saja dia adalah A dan saya adalah B

A : kamu tau tidak apa itu bitcoin?
B : tidak? memang apa itu bitcoin ( dalam hati saya mau coba mengetahui apa sih pendapat dia tentang bitcoin)
A : bitcoin itu coin berbentuk digital yang bisa kita beli dengan rupiah,  dan harganya lumayan mahal.
B : lo kok bisa coin digital bernilai mahal.
A : saya tidak tau,  tapi menurut saya bitcoin itu menipu
B : la kok bisa menipu kenapa?
A : saya waktu itu di kenalkan bitcoin oleh teman saya, dia sukses dengan bitcoin, trus saya di ajari bagaimana trading bitcoin dengan modal sedikit bisa untung besar dalam sekian detik ataupun dalam sehari.
saya tergiur dengan apa yang di dapatkan teman saya, saya ikut gabung dan beberapa hari saya mengunpulkan uang dengan cara menggadaikan BPKB motor dan mobil,  bahkan saya gadaikan juga sertifikat tanah dan rumah,  dan akhirnya uang sudah terkumpul 150 juta dan saya buat beli bitcoin yang saat itu seharga 200 juta,  saya dapat cuma 0,75 btc,  akan tetapi harga itu langsung turun menjadi 90 juta per coin btc.  la trus uang saya tinggal 67,5 jt akhirnya coin saya jual la sisa nya hilang,  bukan nya untung malah buntung,  berati bitcoin itu menipu.
B : sekarang saya ganti yang bertanya?
apakah coin kamu yang 0,75 btc itu masih saat belum kamu jual?
A : ya masih,  kalau tidak saya jual nanti makin habis dong uang ku, sekarang harganya sudah turun lagi jadi 85 juta
B : ok,  sedikit saya akan menjelaskan kepadamu, tentang trading di dalam bitcoin.
kalau kamu membeli dengan harga 200 juta  dan kamu dapat 0,75btc,  dan setelah itu harga turun menjadi 90 juta, menurut saya kamu itu memang rugi di nilai rupiah akan tetapi kamu tidak rugi di coin kamu,  toh coin kamu masih 0,75 btc kan
A : iya,  tapi duitku kan berkurang banyak
B : andaikan kamu tidak terburu buru menjual coin kamu,  pasti entah beberapa hari, minggu atau bulan bahkan tahun, uang kamu bakalan kembali dan tidak menuntut kemungkinan akan bertambah.
A : la kok bisa?
B : uang digital atau crypto,  itu nilainya setiap detik pasti berubah,  kadang turun kadang naik,  itu lah yang di namakan pasar atau trading,  jadi kamu jangan panik kalau pasar turun,  kita hanya perlu bersabar.
A : la trus saya harus bagai mana?
B : yang harus kamu lakukan adalah bagaimana kamu bisa mengembangkan lagi uang kamu yang tersisa tadi untuk memulihkan modal bahkan menjadi untung.  
setidaknya kamu beli coin yang lainnya dengan harga yang lebih murah dari pada bitcoin,  nanti kamu akan mendapat banyak coin disitu,  mumpung harga coin saat ini lagi di bawah,  nah itu lah kesempatan yang bagus untuk mendapatkan hasil,  seperti contoh kamu beli ETH, ETC, WAVES, RIPPLE dan masih banyak lagi di dalam excenger
A : la katanya kamu tidak tau tapi kok malah bisa jelasin,  dan memotifasi saya kembali
B : saya tadi hanya pura pura saja,  sebenarnya bitcoin itu tidak menipu,  yang menipu adalah diri kamu sendiri,  sebagai contoh kamu mau berdagang baju,  kamu beli baju dengan harga 50rb dengan harapan kamu mau menjual dengan harga 60rb,  akan tetapi harga baju yang mau kamu jual tersebut turun menjadi 10rb,  dan akhirnya kamu takut kalau baju itu tidak laku,  dan akhirnya kamu jual rugi,  berarti bajumu dan orang lain tidak salah,  tetapi kamu yang salah,  kamu sudah berani rugi dengan menjualnya murah,  kalau saya jadi kamu,  saya akan menahannya sampai harga melambung tinggi
A : ooo ternyata seperti itu, maaf saya baru mengenal bitcoin.
B : makanya kalau belum tau apa itu bitcoin jangan asal menjelekkan,  kamu cari tahu dulu dan di pelajari kalau memang jelek silahkan di koreksi.


sedikit pesan saya bagi pemula yang baru mengenal bitcoin dan altcoin,  dalam kita trading jangan sekali kali kita hutang,  kalau untuk pemula mending dikit dikit asal uang sendiri,  kalau uang hutang pas kita kejebak di harga tinggi kita di kejar kejar hutang,  mati kita ga bisa bayar.

#hanya untuk pemula, dan untuk master master kalau ada salah kata atau tutur kata saya yang tidak pantas saya mohon untuk di koreksi.
ini saya sedikit menjelaskan untuk orang orang yang menganggap bitcoin itu menipu.  
salam sukses bitcoin indonesia

mantap gan artikelnya. 
buat pelajaran untuk kita semua agar lebih bersabar untuk mencapai kesuksesan.
semua butuh proses tidak ada yang instan
Lampohtapek
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 473
Merit: 2


View Profile
March 02, 2018, 03:58:15 PM
 #458

Ini berita sangat menarik untuk di bahas,,,, topik nya sangat berguna dan bermanfaat bagi para newbie atau pemula, separti gue,,,, kita jangan terburu buru, mengambil keputusan tentang bitcoin,,, kita pelajari dulu, kita cari tau dengan sangat detil dulu apa itu bitcoin, dan apa kegunaan dan ke untungan nya buat kita pribadi, yang jelas kita para pemula harus mengikuti tahap2 dan ketentuan yg di berlakukan buat kita, kita harus sabar, telaten, dan rajin mempelajari tentang bitcoin kepada para agan2 master,,,, yang jelas bitcoin itu bukan  menipu, mungkin ada segelintir pemula yg menganggap bitcoin itu menipu, itu salah besar gan, itu orang hanya kurang pengetahuan aja tentang bitcoin,,,,,
rizki991
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 644
Merit: 100


View Profile WWW
March 02, 2018, 04:35:42 PM
 #459

iya benar bila ingin trading dan baru mulai sebaiknya dari modal kecil aja 1jt jangan sampai gade-gade barang yang sangat berguna kalo belum mengerti trading
bowo79
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 261
Merit: 1


View Profile
March 02, 2018, 04:44:37 PM
 #460

penjelasan yang cukup menarik dan mudah untuk di mengerti untuk para pemula dalam trading , yang selama ini menganggap Bitcoin itu menipu, memang skarang masih banyak orang yang menganggap sebelah mata terhadap bitcoin..

◕  INGOTCOIN  ◕
BRIDGING MARKETS
██          AN ALL INCLUSIVE ECOSYSTEM          ██
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 [23] 24 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!