Bitcoin Forum
December 06, 2019, 02:14:25 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.19.0.1 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: [1]
  Print  
Author Topic: Cryptocurrency adalah komoditas digital bukan mata uang  (Read 83 times)
yehezkielrevandi
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 340
Merit: 100



View Profile
February 18, 2018, 05:55:42 AM
Last edit: February 18, 2018, 09:58:33 AM by yehezkielrevandi
 #1

Menurut CEO bitcoin Indonesia Oscar Darmawan , fokus cryptocurrency itu sangat berbeda dengan mata uang. Mata uang berfokus pada pembayaran dalam negara.

benar karna teknologi blockchain ini yang membuatnya berbeda dengan pembayaran dalam negara. Blockchain ini bisa diaplikasikan memang sangat luas, bisa berkembang di bidang flash storage dan pencatatan . Jadi kalau bicara tentang blockchain dan crypto ga semata mata hanya pembayaran .
Menurut agan bagaimana?


https://youtu.be/uaQsBavwh0Q

1575598465
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1575598465

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1575598465
Reply with quote  #2

1575598465
Report to moderator
1575598465
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1575598465

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1575598465
Reply with quote  #2

1575598465
Report to moderator
1575598465
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1575598465

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1575598465
Reply with quote  #2

1575598465
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1575598465
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1575598465

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1575598465
Reply with quote  #2

1575598465
Report to moderator
1575598465
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1575598465

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1575598465
Reply with quote  #2

1575598465
Report to moderator
1575598465
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1575598465

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1575598465
Reply with quote  #2

1575598465
Report to moderator
sulis sudibyo
Member
**
Offline Offline

Activity: 616
Merit: 11

agareum - Play and get free tokens


View Profile WWW
February 18, 2018, 07:34:24 AM
 #2

Kalau saya lebih menganggap cryptocurrency itu mata uang digital bukan komoditas karena walaupun di perjual beliman seperti Forex tapi tidak bisa di jadikan alat pembayaran yang sah karena tidak semua negara membolehkan cryptocurrency berkembang di negaranya

LieXurui
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 548
Merit: 500



View Profile
February 18, 2018, 07:43:11 AM
 #3

Kalau saya lebih menganggap cryptocurrency itu mata uang digital bukan komoditas karena walaupun di perjual beliman seperti Forex tapi tidak bisa di jadikan alat pembayaran yang sah karena tidak semua negara membolehkan cryptocurrency berkembang di negaranya

befrungsi sebagai mata uang digital gimana
d indnesia sudah d larang cryptocurency termasuk bitcoin d funsgikan sebagai mata uag

lah  agan sendiri sudah bilang d larang d jadkan alat pembayaran kok bilang befurngsi sebagai mata uang dgital
mata uang dgital itu ya fungsi pokoknya sebagai alat pembayaran
tukangkopi
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 250



View Profile
February 18, 2018, 08:00:55 AM
 #4

Menurut CEO bitcoin Indonesia Oscar Darmawan , fokus cryptocurrency itu sangat berbeda dengan mata uang. Mata uang berfokus pada pembayaran dalam negara.

Menurut agan bagaimana?


https://youtu.be/uaQsBavwh0Q


ya ente jangan sebut sebagai cryptocurrency, karena itu sama aja mata uang kripto. mending sebutnya altcoin aja kalo currency kan jatohnya mata uang.
memang hal yang fluktuatif dan ga ada bekingannya ga bisa dijadiin mata uang / currency, kalo komoditas bisa
Coin-Behind-You
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 532
Merit: 104


Avatar


View Profile
February 18, 2018, 08:04:39 AM
 #5

Memang cryptocurrency ini pada dasarnya adalah komoditas dalam suatu bisnis yang memerlukan sebuah transaksi yang jujur dan terbuka,terlahirlah sistem blockchain.
Tapi seiring berjalannya waktu cryptocurrency ini juga telah berfungsi menjadi mata uang virtual.

Ibas samara
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 100


View Profile WWW
February 18, 2018, 08:10:45 AM
 #6

Cryptocurrency bisa disebut sebagai mata uang digital apabila dapat digunakan sebagai alat pembayaran yang sah. Faktanya Saat ini banyak negara yang melarang cryptocurrency sebagai alat pambayaran. Saya setuju kalau cryptocurrency ini adalah komoditas digital, artinya cryptocurrency hanya sebuah produk digital.  
bonji77
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 406
Merit: 100



View Profile WWW
February 18, 2018, 08:17:21 AM
 #7

saya setuju dengan hal itu karena jikalau memang mata uang tentu saja saya pribadi masih belum bisa menerima karena saya juga bangga dengan rupiah yang ada di negara kita..

KAMAGAMES
TelegramTwitterFacebook ●●●●●●BUY KAMAGAMES TOKENS●●●●●● Linked-InRedditMedium
▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀Join the growing community of players from around the world ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀
ken69
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 100



View Profile
February 18, 2018, 08:17:38 AM
 #8

Cryptocurrency bisa disebut sebagai mata uang digital apabila dapat digunakan sebagai alat pembayaran yang sah. Faktanya Saat ini banyak negara yang melarang cryptocurrency sebagai alat pambayaran. Saya setuju kalau cryptocurrency ini adalah komoditas digital, artinya cryptocurrency hanya sebuah produk digital.  
Ente kagak sepakat kalo cryptocurrency di sebut sebagai mata uang digital karena kagak sah di berbagai negara, seandainya kalo semua negara setuju dan mengesankan cryptocurrency berarti ente setuju dunk gan. Berarti cryptocurrency bukan sebagai komoditas karena sudah di setujui semua negara

Pasooe
Member
**
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 10


View Profile
February 18, 2018, 08:24:20 AM
 #9

Menurut saya dengan adanya komunitas maka muncullah cryptocurrency ini di suatu bisnis yang ada sebuah transaksi yang jujur dan transparan,dengan ada berjalan seiring maka cryptocurrency ini akan bisa menjadi uang virtual.
isen99ono
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 742
Merit: 515


View Profile
February 18, 2018, 08:34:37 AM
 #10


Menurut agan bagaimana?

lah menurut ente sendiri bijimana?
lah kalo menurut gw , ente itu dan orang yang suka bikin thread hanya copy paste isi artikel dengan penambahan bumbu di akhir '' lo menurut lo bla,bla," itu kaya supir angkot. ko bisa? lah iya cuma denger obrolan penumpang(sumber pertama) lalu di sampaikan ke penumpang lainnya  tanpa memasukan pola atau pandangan anda sendiri kedalamnya. dan ujung-ujungnya hanya kejar setoran Roll Eyes



gimana anda ngajak diskusi sedangkan anda sendiri tidak punya penilaian atau pandangan sendiri didalamnya dan hanya mengandalkan "menurut ente"


salam.
Geurangsang
Member
**
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 13

GO AWAY


View Profile
February 18, 2018, 09:55:30 AM
 #11

Menurut CEO bitcoin Indonesia Oscar Darmawan , fokus cryptocurrency itu sangat berbeda dengan mata uang. Mata uang berfokus pada pembayaran dalam negara.

Menurut agan bagaimana?


https://youtu.be/uaQsBavwh0Q


Kalau menurut saya sih, hal ini ada benarnya karena saya juga pernah membaca bahwa Cryptocurrency memang merupakan mata uang yang didigunakan untuk memudahkan transaksi dalam sebuah kelompok atau komunitas. Namun, posisi bitcoin saat ini sangatlah mahal sehingga menimbulkan spekulasi yang hangat. Di Indonesia sendiri saat ini belum ada status yang benar-benar jadi patokan apakah bitcoin itu dilarang, meskipun beberapa waktu lalu pihak Bank Indonesia pernah membuat statemen untuk rencana pelarangan penggunaan Bitcoin, namun tanpa adanya regulasi, pelarangan bitcoin belum sah secara hukum negara. Untuk saat ini, meski banyak hal yang tidak bisa membuat bitcoin/cryptocurrency menjadi suatu mata uang yang sah dan diakui negara, tapi bukan tidak mungkin cryptocurrency akan menjadi mata uang yang sah dalam transaksi global dan diakui dunia.
akar87
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 602
Merit: 250


CryptoTalk.Org - Get Paid for every Post!


View Profile
February 18, 2018, 10:13:56 AM
 #12

Menurut saya banyak orang orang di anggap cryptocurrency ini sebagai mata uang digital tetapi bukan komunitas,biarpun akan di jual belikan tetapi tetap tidak akan bisa menjadi sebagai alat pembayaran yang sah gan karena cryptocurrency ini tidak semua negara boleh berkembang.

 
                                . ██████████.
                              .████████████████.
                           .██████████████████████.
                        -█████████████████████████████
                     .██████████████████████████████████.
                  -█████████████████████████████████████████
               -███████████████████████████████████████████████
           .-█████████████████████████████████████████████████████.
        .████████████████████████████████████████████████████████████
       .██████████████████████████████████████████████████████████████.
       .██████████████████████████████████████████████████████████████.
       ..████████████████████████████████████████████████████████████..
       .   .██████████████████████████████████████████████████████.
       .      .████████████████████████████████████████████████.

       .       .██████████████████████████████████████████████
       .    ██████████████████████████████████████████████████████
       .█████████████████████████████████████████████████████████████.
        .███████████████████████████████████████████████████████████
           .█████████████████████████████████████████████████████
              .████████████████████████████████████████████████
                   ████████████████████████████████████████
                      ██████████████████████████████████
                          ██████████████████████████
                             ████████████████████
                               ████████████████
                                   █████████
CryptoTalk.org| 
MAKE POSTS AND EARN BTC!
🏆
yehezkielrevandi
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 340
Merit: 100



View Profile
February 18, 2018, 11:43:46 AM
 #13

Menurut saya banyak orang orang di anggap cryptocurrency ini sebagai mata uang digital tetapi bukan komunitas,biarpun akan di jual belikan tetapi tetap tidak akan bisa menjadi sebagai alat pembayaran yang sah gan karena cryptocurrency ini tidak semua negara boleh berkembang.
Nga ada yang bilang itu komunitas mungkin maksud ente komuditas yah. Kenapa disebut komuditas, karna nilainya yang tinggi contoh bitcoin, yang bisa disamaratakan dengan emas perak . Dan bitcoin itu ada wujudnya tapi dalam virtual. Lalu memang sekarang bitcoin dilarang sebagai alat pembayaran tetapi sebagai aset virtual. Oleh karna itu disebut komoditas
Rimueng tuha
Member
**
Offline Offline

Activity: 405
Merit: 11


View Profile
February 18, 2018, 05:04:47 PM
 #14

Emang saat ini banyak yang salah menafsirkan tentang apa sebenarnya cryptocurency itu, banyak masyarakat yang memahami bahwa kryto adalah uang, sebenarnya krypto adalah sbuah aset digital yang dirancang untuk alat pertukaran di dalam dunia digital saat ini dan bisa juga digunakan sebagai aset investasi sehingga banyak orang yang menggunakannya sebagai komuditas dalam melakukan transaksi saat in

=====================================================
BILLCRYPT - CREATING HISTORY
=====================================================
Ethereums
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 100


Ethereum Lovers


View Profile
February 18, 2018, 05:08:40 PM
 #15

Menurut CEO bitcoin Indonesia Oscar Darmawan , fokus cryptocurrency itu sangat berbeda dengan mata uang. Mata uang berfokus pada pembayaran dalam negara.

benar karna teknologi blockchain ini yang membuatnya berbeda dengan pembayaran dalam negara. Blockchain ini bisa diaplikasikan memang sangat luas, bisa berkembang di bidang flash storage dan pencatatan . Jadi kalau bicara tentang blockchain dan crypto ga semata mata hanya pembayaran .
Menurut agan bagaimana?


https://youtu.be/uaQsBavwh0Q



Semua sih menurut ane tergantung dari bagaimana cara orang tersebut menanggapi nya, Kalau ane sendiri memang benar murni menganggap cryptocurrency itu sebagai mata uang dan sebagai mata uang untuk pembayaran
Pages: [1]
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!