Bitcoin Forum
April 14, 2021, 03:19:44 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.21.0 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 [3]  All
  Print  
Author Topic: [Diskusi] Solusi untuk mencegah semakin merosotnya nilai tukar BTC & Allcoin  (Read 415 times)
zhul1992
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 0


View Profile
February 23, 2018, 12:35:21 PM
 #41

disini saya liat menurunnya btc dkk, itu kena siklus tahunan
bahkan waktu di siklus tahun 2015 bener-bener sangat gila penurunannya, mungkin yang sudah lama main tahu kondisi btc saat itu Grin
1618370384
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1618370384

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1618370384
Reply with quote  #2

1618370384
Report to moderator
1618370384
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1618370384

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1618370384
Reply with quote  #2

1618370384
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1618370384
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1618370384

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1618370384
Reply with quote  #2

1618370384
Report to moderator
1618370384
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1618370384

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1618370384
Reply with quote  #2

1618370384
Report to moderator
CAKWAWAN
Member
**
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 10


View Profile
February 23, 2018, 12:37:14 PM
 #42

Salah satu solusinya harus selalu membuat berita yg positif tentang bitcoin gan, buatlah post yg berkualitas agar bisa menarik & bermanfaat buat orang lain gan, dengan begitu akan menarik orang buat bisa terjun didunia bitcoin gan. Dengan tambah banyaknya peminat bitcoin maka akan mencegah merosotnya harga tukar bitcoin & altcoin gan.

Bitfling
Member
**
Offline Offline

Activity: 602
Merit: 10


View Profile
February 23, 2018, 12:48:34 PM
 #43

banyak isu negatif yang berkembang memang menambah panik para investor sehingga mereka sell btc secara besar2an, dan yang terjadi adalah btc semakin merosot. setidaknya dengan isu negatif tersebut sebagai bitcoiner haruslah post hal2 yang positif tentang btc, sehingga banyak yang tergerak optimis untuk hodl btc mereka bahkan menambah investasinya

Memang banyak isu negatif akhir akhir ini yang membuat harga altcoin dan bitcoin merosot. Tapi jika banyak pemegang bitcoin yang tidak termakan isu negatif dan tetap menahan bitcoinnya, saya pikir akan sedikit menahan penurunan harga
Poor-People
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 77
Merit: 0


View Profile
February 23, 2018, 12:58:03 PM
 #44

Belakangan ini sejak pertengahan bulan 1 sd bulan 2-2018 ini kita ketahui bersama bahwa belum ada tanda2 sedikitpun BTC dan Allcoin lainnya akan naek, dan itu tentu ada sebab dan akibat sendiri.

Sebab dan akibat itu salah satunya menurut saya disebabkan oleh paradigma negatif sebagian kalangan, sepertinya adanya kekhawatiran pemerintah terhadap perkembangan cryptocurrency yang tidak bisa di bendung, selain itu juga ada kekhawatiran timbulnya paradoksi dengan ekonomi negara, juga dapat mempengaruhi bank sentral maupun ekonomi global.

Dalam menyikapi ini, kita perlu menyakinkan pemerintah bahwa mata uang virtual atau cryptocurency bukan mata uang yang  membenturkan ekonomi negara, caranya harus memperkenalkan dengan cara mengadakan seminar2 secara kontinu, mengajak berdiskusi mencari solusi guna mengejar ketiggalan seperti negara2 lain yang telah melegalkan bitcoin.

Saya berpikir bahwa merosotnya harga BTC dan Allcoin menjadi tanggungjawab kita bersama, oleh karena itu peran kita dalam menyikapi itu sangat menentukan,
benar apa yang agan katakan,,menurut saya merosotnya btc dan altcoin dapat disebabkan oleh beberapa faktor,salah satunya mengenai isu isu negatif tentang bitcoin yang berkembang dimasyarakat saat ini.salah satunya cara untuk mengubah isu isu tersebut,sebaiknya kita memperkenalkan bitcoin secara detail dikalangan masayarakat sehingga untuk kedepanya masyarakat tidak percaya begitu saja dengan isu tersebut.
Dextroboy
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 658
Merit: 101


Borderless Mobile Finance Marketplace


View Profile
February 23, 2018, 02:17:26 PM
 #45

menurut saya solusi yang harus dilakukan adalah menunggu waktu yang tepat untuk melakukan penukaran/pencarian BTC & allcoin, menunggu hingga nilai tukar mencapai titik yang stabil/ bisa dikataka pada saat harga kembali normal, ya semua itu tergantung individu masing-masing, lebih memilih menukarkan saat harga mrosot atau menunggu harga kembali stabil, walaupun bisa saja harga dikemudian hari semakin merosot, yang terpenting selalu memantau harga yang ada dipasaran.

biasa nya ane juga kalau ada isu negatif gitu gan save idr dulu nunggu market bener2 down atau stabil kayak kemren lumyan ane dapat belik harga bitcoin di harga 80 jutaan sekarang sudah 140 juta  Grin

Saodesu
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 28
Merit: 0


View Profile
February 23, 2018, 02:32:31 PM
 #46

namanya market international . kalo modal pas2an kita juga ga bisa merubah harga market gan . paling membantu dengan membuka inovasi baru dengan jenis coin yang akan berhubungan dengan projek tersebut bisa dibilang cukup untuk membantu crypto saat ini.
lenovop-70
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 840
Merit: 108


View Profile
February 23, 2018, 02:43:19 PM
 #47

disini saya liat menurunnya btc dkk, itu kena siklus tahunan
bahkan waktu di siklus tahun 2015 bener-bener sangat gila penurunannya, mungkin yang sudah lama main tahu kondisi btc saat itu Grin


Sepertinya begitu gan, data terakhir di tahun 2017 ane masih punya, siklus ini uda terjadi selama 4 tahun berturut turut, jadi wajar kalo sekarang kayak gini, kita lihat saja nanti setelah februari ini habis, jika ga keluar dari kebiasaan, maka pelan pelan semua harga coin dan altcoin pasti bergerak naik dan terjadi puncaknya pada desember taun ini.
Kita tunggu saja, dont panic.
gajebo
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 406
Merit: 100


View Profile
February 23, 2018, 02:50:56 PM
 #48

Memang sampai sekarang bitcoin masih belum menunjukan berubahan yang signipikan, banyak dugaan-dugaan terhadap turun nya bitcoin tersebut, diantara nya banyak berita miring terhadap bitcoin, ada yang memprediksi ini adalah koreksi dari harga bitcoin di akhir 2017 yang begitu tinggi, dan ada juga yang berpendapat ini adalah permainan para cukong yang mempunyai dana besar yang sengaja membuat berita negatif bitcoin supaya harga nya anjlok dan mereka membeli nya di harga sangat murah, mungkin solusi nya untuk sekarang supaya bitcoin dan altcoin kembali pulih dengan cara memperbanyak pemberitaan positif dan stop untuk panik sell dengan kita tidak panik dan cepat-cepat menjual nya sedikit nya bisa membantu untuk mengembalikan harga ke yang lebih baik, kerena semakin banyak yang sell akan semakin buruk juga harga pasar.
yongkysk
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 98
Merit: 0


View Profile WWW
February 23, 2018, 02:59:18 PM
 #49

untuk faktor ekternal mungkin tanggapan pemerintah mengenai bitcoin memang sangat berpengaruh. dari isu-isu yang beredar mengenai legalitas bitcoin membuat bitcoin semakin turun dari harga sebelumnya. tapi diluar itu jangan melupakan faktor internal yaitu jumlah peminat bitcoin itu sendiri.
dengan dikeluarkannya isu pelarangan bitcoin, ada orang yang takut untuk melanjutkan pekerjaannya didunia crypto. hal ini sangat berpengaruh karena dengan sedikitnya orang yang berminat, harga koin itu sendiri akan turun guna untuk memikat kembali minat dari orang yang angkat kaki dari dunia crypto.
dan apabila jumlah peminat sudah meningkat mungkin harga akan kembali naik seiring berjalannya waktu.

Bitcoin mungkin di isyukan uang haram bagi umat tertentu dikarena tidak jelas asal muasalnya padahal kalau kita lihat kebelakang mau gak mau kudu bisa mengikutinya kalau gak ikut kita juga yang ketinggalan jaman. Maka gimana caranya supaya ikut semua kita yang sudah bisa harus memberi pelajaran bagi yang belum mengerti.
ahmadinejad93
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 411
Merit: 100



View Profile
February 23, 2018, 04:47:50 PM
 #50

Caranya yaitu berikan informasi informasi dan berita positif tentang bitcoin agar investor semakin yakin untuk menginvestasikan dana nya ke bitcoin.
saya juga sependapat dengan agan saya nambah sedikit ya? cuma ada cara yang lebih bagus untuk memperkenalkan bitcoin kepada masyarakat awam seperti memberi informasi tentang harganya bahwa bitcoin bisa memberikan keuntungan besar dan berikan informasi kelebihan-kelebihan bitcoin juga gan. dengan begitu kemungkinan besar masyarakat tidak ragu lagi berinvestasi bitcoin gan.
putrisafrina94
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 84
Merit: 3

Neurogress – Controlling the world with the power


View Profile
February 23, 2018, 05:47:22 PM
 #51

disini saya liat menurunnya btc dkk, itu kena siklus tahunan
bahkan waktu di siklus tahun 2015 bener-bener sangat gila penurunannya, mungkin yang sudah lama main tahu kondisi btc saat itu Grin


Sepertinya begitu gan, data terakhir di tahun 2017 ane masih punya, siklus ini uda terjadi selama 4 tahun berturut turut, jadi wajar kalo sekarang kayak gini, kita lihat saja nanti setelah februari ini habis, jika ga keluar dari kebiasaan, maka pelan pelan semua harga coin dan altcoin pasti bergerak naik dan terjadi puncaknya pada desember taun ini.
Kita tunggu saja, dont panic.
ane juga sependapat dengan pendapat agan. bisa dikatakan hampir setiap awal tahun bitcoin mengalami penurunan harga. mungkin bagi pemain lama hal ini sangatlah wajar, hanya saja hal ini harus benar-benar dapat dipahami oleh newbie-newbie yang baru mengenal bitcoin sehingga mereka tidak menyebarkan kepanikan yang membuat nama bitcoin semangkin jelek di mata masyarakat.

▃ ▄ Neurogress  ▀▄▀  Controlling the world with the power of thought ◥◤ TGE Start: 10 JAN 2018 (http://www.Neurogress.io/)
novie voresta
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 101



View Profile
February 23, 2018, 05:59:16 PM
 #52

Belakangan ini sejak pertengahan bulan 1 sd bulan 2-2018 ini kita ketahui bersama bahwa belum ada tanda2 sedikitpun BTC dan Allcoin lainnya akan naek, dan itu tentu ada sebab dan akibat sendiri.

Sebab dan akibat itu salah satunya menurut saya disebabkan oleh paradigma negatif sebagian kalangan, sepertinya adanya kekhawatiran pemerintah terhadap perkembangan cryptocurrency yang tidak bisa di bendung, selain itu juga ada kekhawatiran timbulnya paradoksi dengan ekonomi negara, juga dapat mempengaruhi bank sentral maupun ekonomi global.

Dalam menyikapi ini, kita perlu menyakinkan pemerintah bahwa mata uang virtual atau cryptocurency bukan mata uang yang  membenturkan ekonomi negara, caranya harus memperkenalkan dengan cara mengadakan seminar2 secara kontinu, mengajak berdiskusi mencari solusi guna mengejar ketiggalan seperti negara2 lain yang telah melegalkan bitcoin.

Saya berpikir bahwa merosotnya harga BTC dan Allcoin menjadi tanggungjawab kita bersama, oleh karena itu peran kita dalam menyikapi itu sangat menentukan,

Solusinya ya cukup mudah untuk menjaga harga bitcoin dari diri sendiri, Soalnya harga BTC dan Altcoin itu benar2 di tentukan oleh market2 penggunanya. Jadi jika kita merasa kita percaya Bitcoin dan Altcoin lainnya (Yang punya potensi aja ya) jangan kita jual dan terus HOLD dan itu juga pasti membantu harga bitcoin dan altcoin tidak sor serta kita juga jangan mudah untuk termakan isu2 negatif tentang bitcoin soalnya mau gimanapun jaman sekarang adalah jaman teknologi dan sangatlah tidak mungkin kalau bitcoin bisa di bendung


fakmee
Member
**
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 10


View Profile
February 23, 2018, 06:07:33 PM
 #53

Belakangan ini sejak pertengahan bulan 1 sd bulan 2-2018 ini kita ketahui bersama bahwa belum ada tanda2 sedikitpun BTC dan Allcoin lainnya akan naek, dan itu tentu ada sebab dan akibat sendiri.

Sebab dan akibat itu salah satunya menurut saya disebabkan oleh paradigma negatif sebagian kalangan, sepertinya adanya kekhawatiran pemerintah terhadap perkembangan cryptocurrency yang tidak bisa di bendung, selain itu juga ada kekhawatiran timbulnya paradoksi dengan ekonomi negara, juga dapat mempengaruhi bank sentral maupun ekonomi global.

Dalam menyikapi ini, kita perlu menyakinkan pemerintah bahwa mata uang virtual atau cryptocurency bukan mata uang yang  membenturkan ekonomi negara, caranya harus memperkenalkan dengan cara mengadakan seminar2 secara kontinu, mengajak berdiskusi mencari solusi guna mengejar ketiggalan seperti negara2 lain yang telah melegalkan bitcoin.

Saya berpikir bahwa merosotnya harga BTC dan Allcoin menjadi tanggungjawab kita bersama, oleh karena itu peran kita dalam menyikapi itu sangat menentukan,
ini sang TS nya unik. sering membuat tread sering di apus juga sama mod
pembahasan nya di kasih awalan Diskusi tapi tidak pernah nongol untuk ikut berdiskusi di tread nya sendiri
apa yang ada dalam pikian ente?Huh

mengadakan seminar secara continue? dana dari mana mau mengadakan seminar? siapa yang bakal menjadi narasumber nya? apakan ente sudah punya komunitas besar?
ane sempet baca tread ini kemaren entah salah baca atau gima yang isi nya mengajak pemerintah berdiskusi mencari solusi nya.
pertanyaan nya emang nya pemerintah mau berdiskusi dengan?
gak perlu repot2 sampai memikirkan sejauh itu gan. nikmati aja bitcoin di indonesia selagi bisa
memang seberapa besar sih pengaruh harga bitcoin secara global di indonesia kok sampai mau mengajak diskusi pemerintah?
dari pendapat agan yang sepanjang ini dan betul semua, tetapi ane lebih suka sama yang "nikmatin bitcoin di indonesia selagi bisa" dan itu memang yang sedang ane lakuin gan. beruntung ane kenal bitcoin dan masih bisa ane nikmatin profitnya sampai sekarang.
tidak perlu ribet-ribet mikir yang jauh-jauh. mau isu negatif bikin coin drop ya ndak usah ambil pusing cukup ambil profitnya aja dengan buy mumpung harganya murah
Sri rahayu
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 807
Merit: 108


Student Coin


View Profile
February 23, 2018, 07:45:06 PM
 #54

Solusinya ya jangan jual aset bitcoin kita di harga beli gan, itu ngaruh banget sama penurunan harga, makanya banyak yang panic sell pengaruh banget sama penurunan harganya, pasti paniker klik harga instan biar langsung laku asetnya,  coba di kompakin hold semua kemungkinan merosotnya harga gak akan terjadi, tapi kan sulit juga kalau hold bareng2.

► StudentCoin◄ ♦ Platform to create personal, DeFi and NFT Tokens♦ ► StudentCoin◄
───●●───●●───●●───●●───●●─[   Bounty Detective   ]─●●───●●───●●───●●───●●───
Website◂ | ▸Twitter◂ | ▸Facebook◂ | ▸LinkedIn◂ | ▸Telegram◂ | ▸Reddit◂ | ▸Instagram
CllickerQluicker
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 477
Merit: 261



View Profile
February 23, 2018, 10:00:20 PM
 #55

cara nya ya selalu member informasi mengenai berita positive bitcoin
ngasih edukasi biar makin banyak trader yang beli bitcoin
selanjutnya kelompok atau team ente melakukan buy wall atau ending order buy yang besar di vip
itu beberapa cara yang bisa agan lakukan


▄▄▄████████▄▄▄
▄▄█████▀▀▀▀▀▀▀▀█████▄▄
▄████▀▀            ▀▀████▄
▄███▀                    ▀███▄
███▀       █████            ▀███
███         █████              ███
███        ▄▄█████    ▄█████▀    ███
██        ▄███████  ▄█████▀       ██
███       ▄████████▄█████▀         ███
███       ▀▀▀▀██████████           ███
███      ▄▄▄▄▄███████████          ███
███     ▄███████████▀█████         ███
██    ▄███████████▀  █████        ██
███   ▀▀▀▀▀▀▀█████    █████      ███
███         █████     █████    ███
███▄                        ▄███
▀███▄                    ▄███▀
▀████▄▄            ▄▄████▀
▀▀█████▄▄▄▄▄▄▄▄█████▀▀
▀▀▀████████▀▀▀
KRYLL
                ███
                ███
                ███
        ███  ███
        ███  ███
        ███  ███
███  ███  ███
███  ███  ███
███  ███  ███
███  ███  ███
███  ███  ███
AUTOMATED CRYPTO TRADING STRATEGIES MADE SIMPLE
▁▁         Whitepaper   █   Token sale will start on Feb 7, 2018   █   Announcement         ▁▁

███
███
███  ███
███  ███
███  ███
███  ███  ███
███  ███  ███
███  ███  ███
███  ███  ███
███  ███  ███
███  ███  ███
King Khaizan
Member
**
Offline Offline

Activity: 187
Merit: 10


View Profile
February 23, 2018, 10:00:29 PM
 #56

Kalau menurut ane solusinya adalah sebagai pengguna bitcoin kita harus selalu bisa menampilkan hal-hal positif yang kita dapatkan dari bitcoin supaya bisa menepis isu-isu yang menyatakan bitcoin ini berbahaya dan mengadung nilai negatif sebab cukup berlebihan jika ada yang menyatakan bitcoin ini sebagai sebuah ancaman. Jadi mari sama-sama kita tampilkan atau mengkampanyekan bahwa bitcoin ini adalah hal yang positif.

armanhusni
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 518
Merit: 100



View Profile
February 23, 2018, 10:58:47 PM
 #57

Belakangan ini sejak pertengahan bulan 1 sd bulan 2-2018 ini kita ketahui bersama bahwa belum ada tanda2 sedikitpun BTC dan Allcoin lainnya akan naek, dan itu tentu ada sebab dan akibat sendiri.

Sebab dan akibat itu salah satunya menurut saya disebabkan oleh paradigma negatif sebagian kalangan, sepertinya adanya kekhawatiran pemerintah terhadap perkembangan cryptocurrency yang tidak bisa di bendung, selain itu juga ada kekhawatiran timbulnya paradoksi dengan ekonomi negara, juga dapat mempengaruhi bank sentral maupun ekonomi global.

Dalam menyikapi ini, kita perlu menyakinkan pemerintah bahwa mata uang virtual atau cryptocurency bukan mata uang yang  membenturkan ekonomi negara, caranya harus memperkenalkan dengan cara mengadakan seminar2 secara kontinu, mengajak berdiskusi mencari solusi guna mengejar ketiggalan seperti negara2 lain yang telah melegalkan bitcoin.

Saya berpikir bahwa merosotnya harga BTC dan Allcoin menjadi tanggungjawab kita bersama, oleh karena itu peran kita dalam menyikapi itu sangat menentukan,

benar sekali gan, merosotnya harga bitcoin merupakan tanggung jawab kita bersama, namun kita memiliki cara untuk mengantisipasi untuk tidak merosotnya harga bitcoin kedepannya yaitu tidak menjual bitcoin selama harganya sedang turun, kemudian cara lain yang perlu kita lakukan setidaknya kita bisa menghandle berita2 negativ tentang bitcoin.saya rasa demikian gan

mass sasmito
Member
**
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 11


View Profile WWW
February 23, 2018, 11:17:02 PM
 #58

Belakangan ini sejak pertengahan bulan 1 sd bulan 2-2018 ini kita ketahui bersama bahwa belum ada tanda2 sedikitpun BTC dan Allcoin lainnya akan naek, dan itu tentu ada sebab dan akibat sendiri.

Sebab dan akibat itu salah satunya menurut saya disebabkan oleh paradigma negatif sebagian kalangan, sepertinya adanya kekhawatiran pemerintah terhadap perkembangan cryptocurrency yang tidak bisa di bendung, selain itu juga ada kekhawatiran timbulnya paradoksi dengan ekonomi negara, juga dapat mempengaruhi bank sentral maupun ekonomi global.

Dalam menyikapi ini, kita perlu menyakinkan pemerintah bahwa mata uang virtual atau cryptocurency bukan mata uang yang  membenturkan ekonomi negara, caranya harus memperkenalkan dengan cara mengadakan seminar2 secara kontinu, mengajak berdiskusi mencari solusi guna mengejar ketiggalan seperti negara2 lain yang telah melegalkan bitcoin.

Saya berpikir bahwa merosotnya harga BTC dan Allcoin menjadi tanggungjawab kita bersama, oleh karena itu peran kita dalam menyikapi itu sangat menentukan,

benar sekali gan, merosotnya harga bitcoin merupakan tanggung jawab kita bersama, namun kita memiliki cara untuk mengantisipasi untuk tidak merosotnya harga bitcoin kedepannya yaitu tidak menjual bitcoin selama harganya sedang turun, kemudian cara lain yang perlu kita lakukan setidaknya kita bisa menghandle berita2 negativ tentang bitcoin.saya rasa demikian gan
Ane setuju sekali dengan agan, kita sendiri sebagai coin holder jangan sampai panic sell , karena kan semakin menyebabkan turunya harga bitcoin dan altcoin. menurut ane ada 2 faktor yang mendasar yang sangat mempengaruhi harga bitcoin yaitu dari luar dan dari dalam.  Yang dari luar adalah orang atau badan yang tidak memiliki bitcoin ataupun altcoin tapi mempengaruhi harga bitcoin secara tidak langsung, misalnya pemerintah, Facebook, dll sedangkan yang dari dalam adalah pemegang bitcoin dan Alt coin yang mereka ini mempengaruhi harga secara langsung karena merekalah yang menentukan sendiri harga saat menjual ataupun membeli

ATLANT●ICO
NEW TAKE ON MEDICAL SERVICE
ANN  ● Telegramwww.atlantico-network.ioTwitterFacebook
hamba laeh
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 561
Merit: 100


Burst.Money


View Profile
February 23, 2018, 11:37:49 PM
 #59

Dalam setiap pergerakan nilai dari BTC dan Altcoin sebenarnya sangatlah dibutuhkan peran para bitcoiner dalam mempertahankan nilai atau harga bitcoin, karena kesalahan terbesar adalah bentuk kepanikan ketika terjadinya penurunan harga secara drastis untuk menjual BTC atau Altcoin yang kita miliki seluruhnya apalagi dengan jumlah yang besar sehingga keaktifan market dalam transaksi adalah bentuk mempertahankan harga dari BTC dan Altcoin tersebut seperti sekarang ini.

▀   ▄   ▀   ▄   ▬▬▬███  Burst  █  Defi Money  ███▬▬▬   ▄   ▀   ▄   ▀
[      PRESALE     |  April 1st      ]     [     CROWDSALE    |  June 1st      ]
[     TWITTER           TELEGRAM       █│█     MEDIUM          GITHUB     ]
Pages: « 1 2 [3]  All
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!