Bitcoin Forum
August 24, 2019, 01:34:31 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.18.0 [Torrent] (New!)
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 »  All
  Print  
Author Topic: [DISKUSI] sengaja atau bukan, penyebab jatuh harga Bitcoin  (Read 1813 times)
areandre101
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 101
Merit: 0


View Profile
March 27, 2018, 07:24:42 AM
 #21

Hallo semua, hari ini ane ingin membuat diskusi tentang sengaja atau bukan, penyebab jatuh harga Bitcoin !

Belakangan ini banyak isu negatif yang beredar di dunia maya, terutama negara Amerika dan cina sedang terjadi peperangan dagang.

dan banyak isu yang lain yang beredar. kita hari ini menanggapi secara positif dan bijak.

Adakah sengaja atau bukan Amerika dan cina atau negara lain membuat isu negatif tentang bitcoin, merupakan salah satu strategi atau politik mereka, sehingga jatuhnya harga bitcoin.


ketika isu tersebar, para investor terjadi panic sell. di sela - sela itulah para Amerika dan cina ataupun negara lain membeli Bitcoin dengan harga yang sangat murah.

di kemudian hari akankah mereka akan membuat isu positif kembali, sehingga terjadilah kenaikan harga yang melonjak dengan harga yang sangat tinggi, seperti peristiwa di akhir tahun 2017 kemarin.

=====================================

Strategi ==> Isu negatif ==> Panic sell ==> harga Murah ===> Beli  ==> modal kecil

Strategi ==> Isu positif ==> BTC langka ===> harga mahal ===> Jual ===> keuntungan besar

=====================================


yang ditakutkan bukan dari isu atau berita negatif gan, yang ditakutkan efek balon yg sewaktu-waktu bisa pecah. agan tentunya tau gimana penjualan seperti ikan louhan, pohon anthorium, batu mulia etc bacan yg melambung tinggi tetapi sekarang jatuh dan nilainya kecil
1566610471
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566610471

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566610471
Reply with quote  #2

1566610471
Report to moderator
1566610471
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566610471

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566610471
Reply with quote  #2

1566610471
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1566610471
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566610471

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566610471
Reply with quote  #2

1566610471
Report to moderator
1566610471
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566610471

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566610471
Reply with quote  #2

1566610471
Report to moderator
Andam76
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 532
Merit: 100



View Profile
March 27, 2018, 07:26:31 AM
 #22

Memang begitu strateginya untuk memperoleh profit yang besar dari bitcoin. Karena fluktuasi bitcoin sangat besar dan respon pasar yang sangat cepat terhadap isu-isu menyebabkan harga bitcoin berubah secara cepat. Dengan memanfaatkan kondisi inilah, harga bitcoin di kondisikan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Supaya bisa membeli dengan harga murah, di sebarkan isi negatif, dan sebaliknya untuk mendapatkan harga tinggi disebarlah isu yang menyebabkan orang menahan penjualan sehingga harga naik.

▂▂ ▃▃ ▅ ▆ ▇ █ TeraWATT █ ▇ ▆ ▅ ▃▃ ▂▂
≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒
WEBSITE』『WHITEPAPER
Global LED Adoption Through Blockchain Technology
≒≒≒≒≒≒≒≒≒『ICO IS LIVE』≒≒≒≒≒≒≒≒≒
≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒
TWITTER』『TELEGRAM

Riodezerbisnis
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 0


View Profile
March 27, 2018, 07:27:29 AM
 #23

Masalah sengaja atau bukan ya tidak tahu persis gan, ya namanya perkembangan turun naiknya harga bitcoin masih bisa terbilang wajar, sekarang emang lagi turunnya harga bitcoin di pasaran gan
hen cet
Member
**
Offline Offline

Activity: 353
Merit: 10


View Profile
March 27, 2018, 07:40:02 AM
 #24

Memang selama ini tidak ada yang tahu persis dengan turun nya harga bitcoin, tapi banyak yang menyimpulkan kalau ini adalah strategi dari pemegang dana besar yang sengaja membuat pemberitaan miring atau isu negatif terhadap bitcoin, dengan tujuan membuat para investor yang baru memulai investasi menjadi panic dan menjual aset yang di miliki nya, itu membuat harga bitcoin menjadi anjlok, namun itu lah kesempatan pemegang dana besar untuk membeli sebanyak-banyak nya untuk mendapat keuntungan besar di saat bitcoin kembali naik.
Candukupi
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 112
Merit: 0


View Profile
March 27, 2018, 07:56:26 AM
 #25

Kalau di lihat dari siklus agan jelasksn kayak nya ada yang sengaja ni yang membuat isu negative tentang bitcoin  sampai hargs biycoin turun begina kayak ini hanya permainan mereka biar mereka nanti akan lebih meraup keuntungan  yang lebih besar
Belliasa
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 30
Merit: 0


View Profile
March 27, 2018, 07:57:24 AM
 #26

Sepertinya bitcoin memang sedang dilanda ujian berat. Bisa jadi ini adalah strategi untuk menjatuhkan harga bitcoin sehingga mereka bisa membelinya dan kemudian kembali menciptakan isu positif untuk mendapatkan keuntungan.
Haji Rambo
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 322
Merit: 1


View Profile
March 27, 2018, 08:09:27 AM
 #27

Problema bitcoin tak pernah habisnya intrumen dan dinamika yg selalu di perbincangkan saling menuding jg saling memuji yg selalu jd topik di forum ini di sengaja atau tidak to itu sudah terjadi agan..sekarang agan agan yg menyikapinya..anjloknya bitcoin membuat investos was was begitu juga sebaliknya jadi menanggapi isu seperti itu dgn pikiran yg tenang ..itu saja gan

Junior Member

[code
MAINCOIN MONEY DIGITAL COIN NEW GENERATION[/u (https://goo.gl/5senP6)
yananda
Member
**
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 10


View Profile
March 27, 2018, 08:32:28 AM
 #28

bisa saja ya itu bagian dari strategi mereka kan negara yang berpengaruh, jadi dengan membeli saat panic sell harga menjadi murah dengan modal kecil sehingga memperoleh keuntungan yang sangat besar

gedabuz
Member
**
Offline Offline

Activity: 209
Merit: 38


View Profile WWW
March 27, 2018, 08:36:16 AM
Merited by dbshck (1), Ais08 (1), Husna QA (1)
 #29

lain kali kalo mau angkat diskusi tentang news tolong di kasih sumber lah broooo.... jangan katanya katanya saja.... kesan nya cuma ngomporin doang dan yang panic para trader baru.... kalo ada sumber nya kan enak di baca langsung sumbernya jadi kita bisa tahu ini sebuah pendapat atau beneran aktual yang terjadi di lapangan.... kalo sebuah pendapat kita bisa lihat trek recordnya siapa?Huh bisa di percaya atau tidak....


seperti yang kita tahu beberapa waktu lalu kan sudah ada keputusan Positif dari G20... jadi rasanya tidak masuk akal kalo perang ekonomi antar negara berpengaruh pada crypto karena kesepakatan persiapan legalitas crypto ini pada bulan juli jadi tidak ada sangkut pautnya dengan crypto karena belum ada regulasi yang sah dalam perekonimian negara....

plisss deh kalo anda trader jangan suka ngomporin suasana ke publik dengan berita tampa sumber.... cek dulu sumber beritanya jangan2 cuma dari para blogger yang baru bikin kemarin sore....

▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀     │      JINBI      │      T H E   G O L D E N   I C O     ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
████████████                     JOIN ICO  -  1st  J U N E                     ████████████
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄       Whitepaper     Telegram     Twitter     Reddit       ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
Rysonn
Member
**
Offline Offline

Activity: 229
Merit: 10


View Profile
March 27, 2018, 08:45:58 AM
 #30

Harga crypto memang sudah kita ketahui bersama gan, harga fluktuatif tidak mudah diprediksi,
Nah jadi menurut saya harga bitcoin naik turun selalu disebabkan dengan isu-isu yang diberitakan,
Apakah isu tersebut disengaja atua tidak saya belum tau gan, yang jelas jika harga lagi murah menjadi kesempatan untuk para investor,
Dan begitu juga dengan harga naik, bisa mendapat profit yang lumayan untuk mereka,
Jadi saran saya, kita harus bisa manfaat situasi keduanya.

GrandDeddy
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 32
Merit: 0


View Profile
March 27, 2018, 09:35:30 AM
 #31

Sebagaimana kita tahu bahwa investasi Bitcoin tidak ada campur tangannya dengan pemerintah. Meski mereka sengaja membuat isu negatif terhadap bitcoin, imbas paling besar juga dirasakan oleh warganya sendiri karena dua negara tersebut adalah investor crypto terbanyak.
armanda90
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 364
Merit: 104


View Profile WWW
March 27, 2018, 09:41:26 AM
 #32

Ya seperti inilah strategi-strategi para cukong untuk bisa beli murah cryptocurrency gan,makanya kita sebagai trader atau holder harus bisa hati-hati tidak terlalu termakan isu.Karena saya yakin kedepan hari nanti harga bitcoin pasti akan naik lagi.
Kalau menurut saya ya memang disengaja gan,karena banyak pemodal-modal besar ingin investasi ke cryptocurrency,jadi sebaiknya di pantau sebaik mungkin isu-isu yang beredar di luar sana.
whiteblue
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 854
Merit: 250



View Profile
March 27, 2018, 09:47:08 AM
 #33

Sudah jelas gan yg terpenting negara negara china,jepang , korea selatan tidak memberitakan hal negatif karena akan sangat berpengaruh .. seperti kasus pelarangan ico dsb .. so pinter pinter ambil posisi biar ga nyangkuters atau ketinggalan profit ..

                       ░▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒░░                                         
              ░░▒▓▓███▓▓░░████████████████▓░                                   
          ░▓▓▓▒██████████░ ███████████████████▒                                 
       ░▓██▒░  ███████████▓ ▒███████████████████▓▓▓▓▓████▓▓                     
  ▒▓▓▓██▒     ████████   ▒██░ ██████████▓▒░      █████████████████▓▓▒░         
 ▓█▒░░        ▒▒▓▓▓▓▓▓  ░▒███░ ▓▓▓▒░░   ░░▒▒▓▓███▓▓▓▓▓▓▒▒       ░▒▓███████▓▒░   
 █                                               ░▒▒▓▓██████████▓▒░░░▒▓██████▓█
 █▒  ▒▓▓▒░▒▓█▓▓▓▒▒▒▒░░                                    ░▒▓▓████████▓▓▒░   ▒█
 ░█ ▒████▓  ▒▒░▒▒▓▓▓▓██████████▓▓▓▒▒▒░                            ░▒      ░▓██ 
  ▒███▒▓▓██  ░              ▒░░█████▓▓▓▓██▓▓▒▒▒▒▓▓▓▓▓▒▒░░          ░░ ▓██████▓▓▒
    ▓█▓▓▒▓█▓ ▒              ▒▒▓███  ███████████▓▓█▓░░▒▒░░░  ▓███████▓████████ ▓█
     ░█  ▓██▓▒░░▒▓▓▓▓▓████████▓░   ████▒▒▓▓▓▓██████      ░ ████████▒█████▓▒  ▒█
      ▓▓▓▓████▓▒░░                ▒███ ░███▓█▓▓████░    ▓ ████████▓▓█▓▒    ▓▓▓ 
      ░▓█████▓▒▓██████▓▒░         ▒██▓ ██▒  ██▓▓████    ▒  ░            ▒██▒   
        ░▒         ░▒▓█████████▓▒  ██▒ █▓    ██▒█████    ▒▒▒░░░▒░░░█▓▒▓██▓     
                          ░▒▓█████████ ██    ▓█▒█████▓             ░▓██▓       
                                  ░▒▓█▓ ██ ░▒██░██████▓  ▒▒▒░   ▒▓███▒         
                                      █▓▒▓████░▓████▓ ▓▓▓██████████░           
                                       ▓█▓▓▓▓▓█████▓          ░▒▒               
                                         ▒▓▓██▓▒░                               
                                                                               
|
|

█████████████████████████
██ ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄ ██
██ ███████████▀     ██ ██
██ ██████████▌   ▄▄▄██ ██
██ ██████████   ██████ ██
██ ███████          ██ ██
██ ███████▄▄▄   ▄▄▄▄██ ██
██ ██████████   ██████ ██
██ ██████████   ██████ ██
██ ██████████   ██████ ██
██▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

█████████████████████████
██ ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄ ██
██ █████████████▀█████ ██
██ ███ ▀█████▀      ▀█ ██
██ ███     ▀▀      ▐██ ██
██ ███▌            ███ ██
██ ████▌          ▄███ ██
██ ██████       ▄█████ ██
██ ████▄▄▄▄▄▄▄████████ ██
██ ███████████████████ ██
██▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

█████████████████████████
██ ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄ ██
██ ████████████▀▀▀████ ██
██ ████████▀▀     ████ ██
██ █████▀    ▄▀  ▐████ ██
██ ██▀     ▄▀    ▐████ ██
██ ████▄▄ █▀     █████ ██
██ ██████ ▄▄█   ▐█████ ██
██ ████████████ ██████ ██
██ ███████████████████ ██
██▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
|
Whitepaper
Ann Thread
Bounty Thread
aryoharpana
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 78
Merit: 6


View Profile
March 27, 2018, 09:49:39 AM
 #34

di sini semua pasti akan mencari ke untungan,gak ada yg mau rugi dan tidak ada yg di rugikan.ini adalah setratedi supaya mendapat keuntungan yang banyak

│ https://www.FANCHAIN.com/ │
Token olahraga yang tahu tim favorit Anda
(Penjualan Pribadi OPEN di QRYPTOS.com) [/ center]
aryoharpana
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 78
Merit: 6


View Profile
March 27, 2018, 10:05:49 AM
 #35

di sini semua pasti akan mencari ke untungan,gak ada yg mau rugi dan tidak ada yg di rugikan.ini adalah setratedi supaya mendapat keuntungan yang banyak.
karena semua ini hanya permainan
jadi ini semua juga di main kan supaya bisa mendapatkan ke untungan yang besar

│ https://www.FANCHAIN.com/ │
Token olahraga yang tahu tim favorit Anda
(Penjualan Pribadi OPEN di QRYPTOS.com) [/ center]
Dollar Hunters
Member
**
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 10


View Profile
March 27, 2018, 10:27:20 AM
 #36

Hallo semua, hari ini ane ingin membuat diskusi tentang sengaja atau bukan, penyebab jatuh harga Bitcoin !

Belakangan ini banyak isu negatif yang beredar di dunia maya, terutama negara Amerika dan cina sedang terjadi peperangan dagang.

dan banyak isu yang lain yang beredar. kita hari ini menanggapi secara positif dan bijak.

Adakah sengaja atau bukan Amerika dan cina atau negara lain membuat isu negatif tentang bitcoin, merupakan salah satu strategi atau politik mereka, sehingga jatuhnya harga bitcoin.


ketika isu tersebar, para investor terjadi panic sell. di sela - sela itulah para Amerika dan cina ataupun negara lain membeli Bitcoin dengan harga yang sangat murah.

di kemudian hari akankah mereka akan membuat isu positif kembali, sehingga terjadilah kenaikan harga yang melonjak dengan harga yang sangat tinggi, seperti peristiwa di akhir tahun 2017 kemarin.

=====================================

Strategi ==> Isu negatif ==> Panic sell ==> harga Murah ===> Beli  ==> modal kecil

Strategi ==> Isu positif ==> BTC langka ===> harga mahal ===> Jual ===> keuntungan besar

=====================================

menurut saya selalu ada unsur kesengajaan di setiap ada berita buruk yang menerpa dunia crypto, saya rasa semua sudah ada settingan nya, seperti hal nya harga bitcoin yang bisa saja tiba-tiba melambung naik kembali seperti 3 bulan silam.

Mungkin saja untuk bulan ke 6, Bitcoin akan normal kembali seiring saham dunia yang juga akan membaik baik saham bitcoin dan saham lain sebagainya, dimana settingan juga ada faktornya pula. tapi kita harus yakin sama diri kita sendiri dengan berbagai alasan yang mendasar.
saya kira yang bisa setting ya mereka yang punya modal besar gan, kita hanya bisa ngekor untuk mendapatkan keuntungan dengan melihat news dan analisa pasar yang sedang terjadi
Menurut saya pemilik modal yang yang agan maksud ya negara yang tertulis diatas itu, negara dengan ekonomi yang kuat. Seperti halnya China yang skrg membuat peraturan ketat tentang penukaran bitcoin, itu juga dengan maksud tertentu/settingan menurut saya. Semoga segera ada kabar baik buat bitcoin dan harganya bisa kembali naik.

Bithunters
Member
**
Offline Offline

Activity: 278
Merit: 16


View Profile
March 27, 2018, 10:34:55 AM
 #37

Semua bisa dikatakan berawal dari isu dan menjadi strategi pemasaran kemudian para investor menjadi mamang , tetapi analisa setiap masing-masing user berbeda-beda tergantung sama keyakinan yang didapat bersumber dari informasi yang didapat. Jadi kalau topik sekarang lagi hangat maka banyak orang panik, dengan kepanikan itu dia akan menjual dengan harga di bawah harga saat itu. Jadi secara otomatis harga akan turun terus dengan adanya hangatnya politik atau isu menjadikan ora panik dan menjualnya. Mungkin kalau orang-oranh sudah mulai bosan maka sedikit demi sedikit akan naik.

Dhaniii
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 406
Merit: 100



View Profile WWW
March 27, 2018, 10:39:37 AM
 #38

Kalau saya sudah curiga sejak lama kalau harga bitcoin itu ada yang mengendalikan dan bisa di manipulasi. Karena kalau tidak begitu tidak akan mendapatkan untung bagi para investor pemodal besar. Contoh yang agan sebutkan memang benar, biasanya isu isu tersebut juga sangat mempengaruhi harga bitcoin yang akhirnya membuat harganya turun drastis. Karena ada juga yang memanfaatkan panik sell untuk mencari keuntungan.

Kikeeping
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 280
Merit: 100



View Profile
March 27, 2018, 10:50:57 AM
 #39

Berbagai macam opini dari masing masing org pasti akan berbeda beda, kalau ane si menanggapi info ini dari sudah lama yakin sekali sebenernya semua itu adalah strategi strategi dari banyak kepentingan untuk tujuan mencari profit...isu itu dibentuk dan nantinya akan menimbulkan gejolak yg berpengaruh terhadap nilai btc...sell besar2 karena panik lalu buy besar2an dan klo harga naik sell lagi harga tinggi dan profit di dapat...

▀▀█▄▄    [websitewhitepaper]  ❒  ATHERO  ❒  .Internet 3.0 solution    ▄▄█▀▀
  A revolutionary decentralized digital economy 
▄▄█▀▀    Twitter  ◽  Facebook  ◽  Telegram  ◽  Youtube  ◽  Github   ▀▀█▄▄
ayu1310
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 123
Merit: 0


View Profile
March 27, 2018, 10:58:41 AM
 #40

Sudah tidak asing lagi sebuah strategi di dunia perdagangan,baik itu isu negatif atau positif yang beredar. Yang akhirnya sangat mempengaruhi harga pasar. Yang penting bagi kita bagaimana bertahan untuk tetap bisa mendapat keuntungan sekecil apapun. Terima kasih
Pages: « 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!