Bitcoin Forum
March 04, 2024, 04:05:02 AM *
News: Pie Baking Contest
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 »  All
  Print  
Author Topic: [DISKUSI] India menutup pintu untuk Crypto Currency  (Read 797 times)
ahmadinejad93
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 411
Merit: 100



View Profile
May 13, 2018, 05:05:06 AM
 #81

memang benar banyak informasi ini tersebar luas yang bahwa India menutup pintu untuk Crypto Currency jika memang ini akan benar2 terjadi kedepaN maka negara india sudah salah mengambil tindakan. kalau untuk indonesia belum bisa memastikan untuk saat ini gan.
1709525102
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1709525102

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1709525102
Reply with quote  #2

1709525102
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction.
1709525102
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1709525102

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1709525102
Reply with quote  #2

1709525102
Report to moderator
bobokmanis
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 38
Merit: 0


View Profile
May 13, 2018, 06:07:25 AM
 #82

sumber: https://bitcointalk.org/index.php?topic=3263490.0

Menurut berita baru-baru ini, RBI yang merupakan institusi bank sentral India telah menyarankan untuk menghentikan transaksi dari setiap pertukaran crypto. Ini akan menghentikan pembelian dan penjualan bitcoin dan berubah menjadi mata uang lokal. Pernyataan resmi mengisyaratkan hari-hari yang lebih buruk bagi bitcoin.

Untuk info lebih lanjut, periksa: https://economictimes.indiatimes.com/wealth/personal-finance-news/your-bank-will-not-allow-you-to-buy-bitcoins-anymore/articleshow/63627123.cms
https://ambcrypto.com/bitcoin-btc-banned-in-india-reserve-bank-of-india-releases-an-official-statement/

Bagaimana bila itu terjadi di negara kita Indonesia?
Saya akan selalu berfikitan positif dengan perkembangan bitcoin,saya selalu yakin bahya bitcoin adalah uang digital masa depan, bahkan mungkin bitcoin/uang digital akan menggantikan uang-uang saat ini, jadi berfikirlah masa ini masa yang maju dompet, uang, transaksi jual beli,pasti akan menggunakan media internet,mana mungkin kita terus menerus menggunakan dompet-dompet manual seterusnya?
Berfikirlah maju,...
Amellia605
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 140
Merit: 0


View Profile
May 13, 2018, 07:06:17 AM
 #83


Ini langkah awal,Indonesia menjadi tempat pertama saat perdagangan saham dilakukan melalui mobile banking, padahal GDP per kapita Indonesia hanya $5000 per tahun (seharusnya kurang lebih $3500 tahun 2013,
protokol mata uang virtual yang sudah saat ini bisa menjadi cikal bakal kehadiran cryptocurrency yang digunakan untuk melakukan jual beli secara online. teknologi untuk saat ini saye rase indonesia menerima Cryptocurrency dengan baik.
Lazada
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 686
Merit: 250



View Profile
May 13, 2018, 07:08:22 AM
 #84

Menurut pemerintah india menggunakan uang kripto mungkin dampaknya resiko besar dan akan mengakibatkan kerugian baik diri sendiri maupun negaranya, maka dari itilah pemerinta india menutup pintu untuk crypto currency.
Dasar hal tersebut memang menjadi alasan bagi semua negara yang mencoba melarang peredaran Bitcoin di negaranya . Ketakutan yang berlebihan menurut saya menjadi sebuah alasan . Namun padahal ketika sebuah negara bisa meregulasi dengan baik tentang Bitcoin maka itu bisa membuat Bitcoin dan mata uang digital lainnya  berkembang dengan baik . Saya mungkin akan mengatakan bahwa ketika semua negara bisa bekerjasama maka bukan hal yang mustahil nantinya bitcoin bisa diakuisisi secara resmi .
yulionoo
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 756
Merit: 250

CryptoTalk.Org - Get Paid for every Post!


View Profile
May 13, 2018, 07:13:45 AM
 #85

sangat disayangkan sekali ya gan. yah emang ga bisa di katakan klo cuma positif aja dampak yang dikasih crypto. negatif juga ada tentunya. dan mungkin pemerintah disana beneran totalitas gak pengen menerima dampak negatifnya, jadi sekalian aja ditutup.
daripada bener bener mem block jalurnya knapa nggak di manfaatkan aja baik dari segi masyarakat maupun oleh pemerintah, jadi bisa untung dobel. yah tapi ga tau lagi sih

 
                                . ██████████.
                              .████████████████.
                           .██████████████████████.
                        -█████████████████████████████
                     .██████████████████████████████████.
                  -█████████████████████████████████████████
               -███████████████████████████████████████████████
           .-█████████████████████████████████████████████████████.
        .████████████████████████████████████████████████████████████
       .██████████████████████████████████████████████████████████████.
       .██████████████████████████████████████████████████████████████.
       ..████████████████████████████████████████████████████████████..
       .   .██████████████████████████████████████████████████████.
       .      .████████████████████████████████████████████████.

       .       .██████████████████████████████████████████████
       .    ██████████████████████████████████████████████████████
       .█████████████████████████████████████████████████████████████.
        .███████████████████████████████████████████████████████████
           .█████████████████████████████████████████████████████
              .████████████████████████████████████████████████
                   ████████████████████████████████████████
                      ██████████████████████████████████
                          ██████████████████████████
                             ████████████████████
                               ████████████████
                                   █████████
YoBit AirDrop $|
Get 700 YoDollars for Free!
🏆
Purwodadi717
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 51
Merit: 1


View Profile
May 13, 2018, 07:19:54 AM
 #86

sumber: https://bitcointalk.org/index.php?topic=3263490.0

Menurut berita baru-baru ini, RBI yang merupakan institusi bank sentral India telah menyarankan untuk menghentikan transaksi dari setiap pertukaran crypto. Ini akan menghentikan pembelian dan penjualan bitcoin dan berubah menjadi mata uang lokal. Pernyataan resmi mengisyaratkan hari-hari yang lebih buruk bagi bitcoin.

Untuk info lebih lanjut, periksa: https://economictimes.indiatimes.com/wealth/personal-finance-news/your-bank-will-not-allow-you-to-buy-bitcoins-anymore/articleshow/63627123.cms
https://ambcrypto.com/bitcoin-btc-banned-in-india-reserve-bank-of-india-releases-an-official-statement/

Bagaimana bila itu terjadi di negara kita Indonesia?
Saya tidak akan terpengaruh oleh berita-berita seperti ini karena saya tau bahwa perkembangan zaman lebih cepat, jika kita menjadi pemerintah dan rakyat kita bisa mengunakan crypto currency iya tapi kita tidak bisa apa yang anda lakukan? Berpisah pastinya akan melarangnya tetapi jika anda sudah bisa dan memiliki penghasilan yang lebih apa anda akan melarangnya kembali? Berpisah tentunya tidaklah.
Jadi intinya adalah sebelum pemerintah bisa menguasai crypto currency  masyarakat juga tudak boleh mempelajarinya, (pemerintah takut tidak bisa mengontrol perkembangan crypto currency)
KillyGon
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 630
Merit: 501


View Profile
May 13, 2018, 07:37:18 AM
 #87

India hanya melarang semua transaksi cryptocurrency dengan bank. Tapi jika tetap melakukan transaksi dengan selain bank, resikonya tanggung sendiri. Tapi selama masih ada jaringan internet, transaksi cryptocurrency akan tetap bisa berlanjut. Jadi kita tidak perlu terlalu kawatir karena isu yang berkembang di India saat ini adalah isue lama yang diangkat lagi ke atas. Biar waktu yang menjawab semua.

kalau larangan cuma sebatas itu ya sama dengan posisi di indonesia
tapi di india pun ga ada exchanger besar, jadi ga berpengaruh besar terhadap harga
Nyo hai
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 124
Merit: 0


View Profile
May 13, 2018, 07:46:31 AM
 #88

Menurut saya jangan di sampai di negara kita mengikuti apa yang negara india ambilkan karena di indonesia masih adem ayem dengan crypto walaupun secara resmi belum di legalkan
Aing
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 0


View Profile
May 13, 2018, 08:10:38 AM
 #89

memang benar banyak informasi ini tersebar luas yang bahwa India menutup pintu untuk Crypto Currency jika memang ini akan benar2 terjadi kedepaN maka negara india sudah salah mengambil tindakan. kalau untuk indonesia belum bisa memastikan untuk saat ini gan.
Mungkin bitcoin bagi pemerintah India adalah suatu ancaman bagi ekonominya. Kalo bukan dari segi ekonominya, misalkan dari dampak seperti money laundering dll, saya rasa mereka tidak akan stop cryptocurrency secepat itu. Bagaimanapun, kita tak benar-benar tahu pasti mengenai kebijakan suatu negara, apalagi itu kebijakan negara lain. Bisa saja itu cuma bersifat sementara dan ketika kepemimpinan baru tiba, kebijakan pun ganti lagi.
Ulvajaya
Member
**
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 10


View Profile
May 13, 2018, 08:34:06 AM
 #90

Saya rasa kalau kitaa Indonesia terjadi demikaian sangat tidak berpengaruh terhadap bitcoin,yang sekarang kita indonesia tidak melakukan legalitas bitcoin oleh pemerintah saja tidak jadi masalah,cuma kita bitcoiner berharap kita indonesia ada legalitas terhadap mata uang criptocurrency/mata uang digital di negara kita supaya ada leluasa bagi kita semua yang berkeinginan untuk menambah kemajuan tehnologi Blockchain dan mengikuti  perkembangan dunia biar tidak tertinggal perkembangan ilmu pengetahuan globalisasi.
Akubi54
Member
**
Offline Offline

Activity: 476
Merit: 10


View Profile
May 13, 2018, 08:42:23 AM
 #91

Sampai segitunya parah gara gara india menutupi pintu untuk cryptocurrency akan membuat harga bitcoin begitu dahsyat nya turun,memang sangatlah luar biasa pengaruh dengan India ini.

      S P O R T S F I X           ●   BE A GAME CHANGER   ●
|   Whitepaper   |   Twitter   |   Telegram   |   Medium   |
█████████████ [ Join SPORTSFIX ] █████████████
Sinyocall
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 170
Merit: 0


View Profile
May 13, 2018, 08:54:45 AM
 #92

Klo India menutup crypto currency di negaranya kemungkin besar bitcoin tidak ada dampak apa2 soal penurunan harga karna India tidak ada pengaruh besar dalam penjualan bitcoin.  Masih banyak negara2 besar yg sudah ikut partisipasi dalam crypto currency dan hasil nya perekonomian mereka stabil

Klo di Indonesia, sampai saat ni tetap komit untuk tidak ikut serta karna bank BI tidak ingin  datang nya bitcoin karna akan merusak harga rupiah
Cendol_ss
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 10
Merit: 0


View Profile
May 13, 2018, 09:44:22 AM
 #93

Beberapa dari berita yang tersebar di luar negara sangat tidak memungkinkan bagi kita untuk melihat kejadian yang akan tetjadi di indonesia karena mata uang crypto sangat tidak terjangkau bagi negara mana pun, artinya tidak ada hubungannya  dengan negara kita, mata uang digital ya mata uang digital, mata uang negara itu ya hanya negara itu sendiri yang mengetahuinya tentang bagaimana cara mereka menggunakannya dan naik turun dari nilainya tersebut. Dan dari negara lain masih banyak yang berpastisipasi untuk cryptocurrency bukan hanya negara india saja. Itu aja sih gan menurut pendapat ane.
Adikusnadi
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 68
Merit: 0


View Profile
May 13, 2018, 10:13:59 AM
 #94

Ada kebijakan tersendiri mengenai dunia digital, di setiap negara itu sendiri. Dengan perkembangan teknologi khususnya cryptocurrency yang akan semakin berkembang. Sehingga negara lain merasa khawatir, sehingga menutup akses crypto. Padahal dari sudut pandang lain, cryptocurrency sebagai alat agar mempermudah suatu transaksi.
pidie
Member
**
Offline Offline

Activity: 639
Merit: 18


View Profile
May 13, 2018, 02:57:22 PM
 #95

sekarang ini banyak isu yang beredar tentang Bitcoin baik itu isu negatif maupun isu positif, dan menurut pemahaman ane, pemerintah indonesia tidak akan menutup pintu untuk Cryptocurrency seperti negara India.
pidie
Member
**
Offline Offline

Activity: 639
Merit: 18


View Profile
May 13, 2018, 03:04:49 PM
 #96

banyak isu yang di kembangkan oleh berbagai negara tentang bitcoin, baik yang melegalakan atau mengilegalkan, pada intinya setiap negara memiliki pandangan tersendiri tentang cryptocurrency, tetapi yang perlu kita ketahui bitcoin/crypto tidak bisa dihentikan oleh suatu negara karena sistemnya cryptocurrency tidak di atur oleh suatu negara. jadi walaupun disini negara india ingin membekukan cryptocurrency selama internet masih berkembang maka cryptocurrency tidak pernah dapat dihentikan.

benar gan, ane sependapat dengan agan, memang sekarang ini banyak sekali isu yang beredar dan di kembangkan oleh berbagai media tentang bitcoin, termasuk di negara indonesia, baik isu negatif maupun isu positif tentang bitcoin. maka dari itu ane yakin pemerintah indonesia tidak akan menutup pintu untuk Cryptocurrency.
W3L3RI
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 43
Merit: 0


View Profile
May 13, 2018, 03:39:21 PM
 #97

Semoga indonesia tidak akan menutup, karna di Indonesia masih adem ayem. Semoga pemerintah kita cepet melegalgan agar kita semua terlindungi hehehe Wink
accounting 181293
Member
**
Offline Offline

Activity: 662
Merit: 11

www.cd3d.app


View Profile
May 13, 2018, 03:45:15 PM
 #98

Dengan di tambah nya berita pemerintah India dan Cina yang melarang dan mengawasi ketat perkembangan Cryptocurrency menambah deretan buruk berita tentang bitcoin yang biasanya mempengaruhi harga pada Exchanger
Ida aini
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 0


View Profile
May 13, 2018, 03:51:47 PM
 #99

Sekarang ya banyak isu yang dikembangkan oleh berbagai negara tentang bitcoin gan,dan baik yang melegalkan atau mengelegalkan gan,pada intinya setiap negara memiliki pandangan tersendiri tentang crypto gan,tapi yang perlu kita ketahuinya bahawa bitcoin atau crypto gak bisa di hentikan oleh suatu negara sebab sistemnya cryptocurrency tidak diatur oleh suatu negara lah gan,dan walaupn dinegara india yang ingin membekukan crypto selama internet masih berkembang maka crytpo gak pernah dapat dihentikannya gan,
mspufferfish
Copper Member
Member
**
Offline Offline

Activity: 105
Merit: 12



View Profile
May 13, 2018, 04:04:11 PM
Last edit: May 13, 2018, 04:17:21 PM by mspufferfish
Merited by sams87 (2)
 #100

India melarang transaksi dengan mata uang mereka atau pencairan. melalui exchanger lokal atau bank
Tapi untuk rakyat india yang sudah terjun di dunia cryptocurency dan sudah memahami jalur dan bisa bermain di macam macam market di dunia  dan mengkonvers crypto ke paypal.. sehinga proses pencairan menjadi berbelit saja dari biasanya..



Bagaimana bila itu terjadi di negara kita Indonesia?
jika terjadi di negara kita kembali ke keterangan diatas .. proses pencairan jadi semakin panjang .. seperti pencairan google addsense harus ke kantor pos baru ke rupiah. Cheesy

Bisa jadi kan dari pihak pemerintahan nya dimana menganggap bitcoin itu haram dengan apa yang di maksud dan menjadi kewenangan
Negara itu tidak mengangap haram.. Dan india bukan negara yang menerapkan  syariat

Dengan di tambah nya berita pemerintah India dan Cina yang melarang dan mengawasi ketat perkembangan Cryptocurrency menambah deretan buruk berita tentang bitcoin yang biasanya mempengaruhi harga pada Exchanger
Memang selalu ada kerugian dan keuntungan.
$ Kerugianya bagi investor yang memiliki asset sehingga turun tidak bisa profit
BTCKeuntunganya bagi yang mau inves di allcoin atau BTC saat saat yang tepat untuk belanja
Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!