Bitcoin Forum
October 15, 2018, 10:50:41 PM *
News: Make sure you are not using versions of Bitcoin Core other than 0.17.0 [Torrent], 0.16.3, 0.15.2, or 0.14.3. More info.
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 [7] 8 »  All
  Print  
Author Topic: Bagaimana Jika Di Masa Depan Koin Digital Jadi Pengganti Mata Uang Asli ?  (Read 943 times)
kak uli
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 101



View Profile
September 30, 2018, 02:17:02 PM
 #121

Salam Hormat Untuk Semuanya

Disini saya ingin membahas tentang masa depan koin digital jika benar benar menggantikan mata uang asli, apakah itu benar benar akan terjadi suatu saat nanti?

Apakah semua koin akan sama di semua negara atau apakah tiap negara akan memiliki koin digital sendiri-sendiri untuk pertukarannya?

Dan bagaimana sirkulasi koin tersebut apakah cukup penyebaran untuk menggantikan mata uang asli jika itu benar benar terjadi suatu saat nanti?

Sepertinya tidak mungkin kan jika masa depan koin digital akan menjadi pengganti mata uang asli karena Kenapa mata uang asli di suatu negara itu merupakan salah satu ciri negara yang harus dimiliki oleh setiap negara tersebut jadi sangat sulit untuk bisa mata uang cryptocurrency menggantikan mata uang asli di suatu negara Gan seperti di Indonesia ini.

██████████████████████ ▀▄ Platio ▄▀ ██████████████████████
[TELEGRAM]│Smart Banking Ecosystem for crypto, fiat and│[FACEBOOK]
[TWITTER] │stocks, based on EOS blockchain technology │ [MEDIUM]
1539643841
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1539643841

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1539643841
Reply with quote  #2

1539643841
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1539643841
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1539643841

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1539643841
Reply with quote  #2

1539643841
Report to moderator
1539643841
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1539643841

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1539643841
Reply with quote  #2

1539643841
Report to moderator
Joni jono
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 42
Merit: 0


View Profile
September 30, 2018, 02:19:15 PM
 #122

Saat ini cryptocurrency memang menjadi bulan-bulanan di dunia bisnis/perusahaan dan negara-negara besar di dunia, tetapi dari itu, tidak semua negara berani mengeluarkan Undang-undang untuk crypto sebagai ganti mata uang asli dan melegalkan crypto/bitcoin sebagai alat tukar yang sah. Karena perbandingan antar kerugian dan keuntungan di suatu negara belum seimbang, contoh jangan jauh kita bilang di negara kita sendiri ini kalau misalnya pemerintah melegalkan mata uang bitcoin maka indonesia harus menanggung beberapa masalah berikut ini;

• Kedaulatan Rupiah sebagai alat tukar yang sah akan ambruk.
• Masalah pencucian uang oleh koruptor akan sangat mudah.
• Transaksi pendanaan terorisme di Indonesia semakin bebas.
• Mafia narkotika yang berbasis internasional akan leluasa melakukan transaksi di Indonesia.

Dari 4 point tersebut mungkin agan-agan bisa menilai antara keuntungan dan kerugian di Indonesia kalau misalnya nya pemerintah melegalkan bitcoin atau bahkan menggantikannya sebagai alat tukar yang sah maka kerugian besar akan terjadi.

kudus11
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 0


View Profile
October 01, 2018, 03:01:06 AM
 #123

Salam Hormat Untuk Semuanya

Disini saya ingin membahas tentang masa depan koin digital jika benar benar menggantikan mata uang asli, apakah itu benar benar akan terjadi suatu saat nanti?

Apakah semua koin akan sama di semua negara atau apakah tiap negara akan memiliki koin digital sendiri-sendiri untuk pertukarannya?

Dan bagaimana sirkulasi koin tersebut apakah cukup penyebaran untuk menggantikan mata uang asli jika itu benar benar terjadi suatu saat nanti?
pendapat saya soal ini sangat sulit dan dapat di bilang mustahil gan, karena setiap negara mempunyai sejarahnya masing masing soal mata uang mereka dan setiap negara pasti mempunyai peraturannya masing masing soal mata uang yang di gunakan dan berlaku di negaranya, seperti di negara kita ini gan contohnya, di indonesia senidiri mata uang bitcoin belum di resmikan dengan adannya undang undang ini : Memperhatikan Undang-undang No. 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang serta UU No. 23 Tahun 1999 yang kemudian diubah beberapa kali, terakhir dengan Undang-Undang No. 6 Tahun 2009, Bank Indonesia menyatakan bahwa Bitcoin dan virtual currency lainnya bukan merupakan mata uang atau alat pembayaran yang sah di Indonesia.
untuk lebih lengkapnya bisa di baca di sini :
https://www.hukumonline.com/klinik/detail/lt5a1e13e9c9fc4/legalitas-bitcoin-menurut-hukum-indonesia

terimakasih gan semoga dapat membantu
Welbreang
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 33
Merit: 2


View Profile
October 02, 2018, 01:01:38 AM
 #124

rupiah melemah aja udah bikin negara siaga 1 di ekonomi . gimana kalo bitcoin ? haaha
harganya fluktuatif abis2an . jadi kayanya ga akan mungkin de ya gan hehe tetapi untuk menjadi pembayaran digital international sangat mungkin .
zelga93
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 125
Merit: 100



View Profile
October 02, 2018, 01:21:39 AM
 #125

Untuk kenyataannya saat ini hal tersebut masih tidak mungkin untuk dilakukan.
Tapi "jika" hal tersebut benar benar terjadi maka saya yakin pasti tiap punya koin nya masing-masing seperti waktu uang kertas
Tapi tetap untuk pembayaran di internasional nya hanya bitcoin, istilah nya kaya mata uang internasional seperti bahasa Inggris

rudin123
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 504
Merit: 250



View Profile
October 02, 2018, 01:26:10 AM
 #126

Salam Hormat Untuk Semuanya

Disini saya ingin membahas tentang masa depan koin digital jika benar benar menggantikan mata uang asli, apakah itu benar benar akan terjadi suatu saat nanti?

Apakah semua koin akan sama di semua negara atau apakah tiap negara akan memiliki koin digital sendiri-sendiri untuk pertukarannya?

Dan bagaimana sirkulasi koin tersebut apakah cukup penyebaran untuk menggantikan mata uang asli jika itu benar benar terjadi suatu saat nanti?

Sepertinya tidak mungkin kan jika masa depan koin digital akan menjadi pengganti mata uang asli karena Kenapa mata uang asli di suatu negara itu merupakan salah satu ciri negara yang harus dimiliki oleh setiap negara tersebut jadi sangat sulit untuk bisa mata uang cryptocurrency menggantikan mata uang asli di suatu negara Gan seperti di Indonesia ini.
iya gan pasti tiap2 negara itu mempunyai mata uangnya sendiri2 jdi ya gk mungkin bsa di gantikan lgi , sebenenarnya cryto itu cuman dijadikan buat investasi aja rata2 karena harganya yg selalu berubah2 dari hari ke hari

next-generation social media service
██   based on blockchain technology ██
                      ▄▄█▄ ▀▄▄
                   ▄███████  ███▄▄
               ▄█████▀▀ ████  ▀█████▄▄
           ▄▄█████▀    ▄ ▀███▄   ▀▀█████▄
       ▄▄█████▀       ██▄ ▀███▄      ▀▀█████▄
      ▐███▀▀        ▄█████  ████         ▀███▌
      ▐███         ████▀███▄ ▀███         ███▌
      ▐███        ████  ▀███▄ ▀███▄       ███▌
      ▐███      ▄███▀ ▄█  ███▌ ▐███▌      ███▌
      ▐███     ▄███▀ ████  ▀██▓  ████     ███▌
      ▐███    ████  ███▀  ▄▄▄▄▄▄▄▄████▄   ███▌
      ▐███   ████ ▄███▀ ▄██████████████▄  ███▌
      ▐██▀ ▄███▀ ▄███▒                    ███▌
      ▐█▀ ▄███▀ █████████████████████████████▌
         ████  ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
        ▀█████▄▄                    ▄▄█████▀
           ▀▀█████▄▄             ▄█████▀▀
               ▀▀█████▄▄     ▄▄████▀▀
                   ▀▀█████▄█████▀
                       ▀████▀
.

     ▄▄▄▄▄▄▄▄ ▄▄▄▄▄▄▄▄  ▄▄▄▄▄▄▄   ▄▄▄▄▄▄▄  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄ ▄▄▄   ▄▄▄  ▄▄▄▄▄▄▄
     ██▀▀▀▀▀▀███▀▀▀▀██ ▐██▀▀▀▀██ ▐██▀▀▀▀▀ ███▀▀▀▀▀▀▀▀███▀▀▀▀███▀ ████▄ ███ ███▀▀▀▀▀
     ███▄▄▄▄ ███   ▐██▌▐██▄  ▐██ ▐██████  ███▄▄▄▄▄   ██▌    ▓██  █████▄███ ██▌ ▄▄▄▄▄
     ██▀▀▀▀  ███   ▐██▌▐███▀███▀ ▐██        ▀▀▀▀██▌  ██▌    ▓██  ███ █████ ██▌   ███
     ██▌     ▀████████ ▐██   ██▌ ▐███████░████████   ██▌   █████ ███  ▀███ ▀████████
Twitter
Facebook
Youtube
Telegram [EN]
Telegram [KOR]
Medium
Elsaveronicha
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 462
Merit: 100



View Profile
October 02, 2018, 01:34:39 AM
 #127

Salam Hormat Untuk Semuanya

Disini saya ingin membahas tentang masa depan koin digital jika benar benar menggantikan mata uang asli, apakah itu benar benar akan terjadi suatu saat nanti?

Apakah semua koin akan sama di semua negara atau apakah tiap negara akan memiliki koin digital sendiri-sendiri untuk pertukarannya?

Dan bagaimana sirkulasi koin tersebut apakah cukup penyebaran untuk menggantikan mata uang asli jika itu benar benar terjadi suatu saat nanti?

Sepertinya tidak mungkin kan jika masa depan koin digital akan menjadi pengganti mata uang asli karena Kenapa mata uang asli di suatu negara itu merupakan salah satu ciri negara yang harus dimiliki oleh setiap negara tersebut jadi sangat sulit untuk bisa mata uang cryptocurrency menggantikan mata uang asli di suatu negara Gan seperti di Indonesia ini.
iya gan pasti tiap2 negara itu mempunyai mata uangnya sendiri2 jdi ya gk mungkin bsa di gantikan lgi , sebenenarnya cryto itu cuman dijadikan buat investasi aja rata2 karena harganya yg selalu berubah2 dari hari ke hari
Dunia semakin lama semakin maju om dan kita gak bisa menghindari dari kemajuan teknologi. Saya sendiri yakin masa depan koin digital bisa menggantikan uang asli. Semakin banyak ico yang bagus bermunculan dan semakin banyak proyek baru yang menggunakan koin digital sebagai pengganti mata uang asli.

Oom4ja
Member
**
Offline Offline

Activity: 288
Merit: 12


View Profile WWW
October 02, 2018, 10:25:57 AM
 #128

Kalo menurut analisa saya pribadi di Indonesia tidak akan bisa Bitcoin sebagai alat untuk tukar seperti rupiah karena sebagian besar  masarakat indonesia tidak  mengerti apa itu Bitcoin. Itu juga pendapat  saya ngga tau juga kalo memang pemerintah akan menyetujui bila hal itu terjadi

semokdodolsate
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 30
Merit: 0


View Profile
October 03, 2018, 12:50:12 AM
 #129

saya rasa tidak mungkin, banyak yg belum ngerti tentang ini dan cara penggunaanya walaupun Sebenrnya bentuk pembayaran digital itu sudah mulai menyebar, walaupun kita bisa melihat untuk saat ini mata uang crypto belum di legalkan
xabre
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 277
Merit: 100



View Profile
October 03, 2018, 01:04:48 AM
 #130

Mungkin jika ingin menggantikan mata uang bitcoin digital menjadi mata uang utama harus terlebih dhaulu menyiapkan akses internet yang super cepat. Karena transaksi bitcoin butuh kecepatan internet dan akses yang memadai, kalau tidak transaksi tidak bisa kita lakukan.

Seblu07
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 1


View Profile
October 03, 2018, 03:18:22 AM
 #131

Meski pun mata uang crypto menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan, tetapi mata uang crypto juga bergerak secara independen, terpisah dari bank sentral negara,
Kalau menurut saya sih itu sangatlah tida mungkin terjadi gan coin digital menggantikan mata uang asli! Sedangkan di setiap negara sudah mempunyai mata uang itu sendiri itu sangat mustahil, Apa lagi tida semuanya yang tau tentang mata uang crypto.
Mata uang crypto hanya cocok dijadikan ladang investasi saja
Kesimpulannya" tida mungkin"
Bougenvil
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 280
Merit: 100



View Profile
October 03, 2018, 12:53:07 PM
 #132

Salam Hormat Untuk Semuanya

Disini saya ingin membahas tentang masa depan koin digital jika benar benar menggantikan mata uang asli, apakah itu benar benar akan terjadi suatu saat nanti?

Apakah semua koin akan sama di semua negara atau apakah tiap negara akan memiliki koin digital sendiri-sendiri untuk pertukarannya?

Dan bagaimana sirkulasi koin tersebut apakah cukup penyebaran untuk menggantikan mata uang asli jika itu benar benar terjadi suatu saat nanti?

Hal tersebut bukanya sudah mulai terjadi, sekarang setiap negara rata2 memiliki bank dimana bank tersebut menerapkan sistem transfer. Sudah bukan paket kirim manual. Disana itu mulai transaksi secara digital. Misalnya ketika menggunakan atm, kartu debit. Dll. Dan tidak.mustahil jika bitcoin akan seperti itu kedepanya

PTON PRE-SALE Live    █████████████      FORESTING     █████████████   PARTICIPATE NOW!
  █████ next-generation social media service based on blockchain technology   ██████
██ █  Twitter ● Facebook ● Youtube ● Telegram [EN] ● Telegram [KOR] ● Medium  █ ██ █ 
Subchanallah
Member
**
Offline Offline

Activity: 364
Merit: 10

The New Pharma-Centric Marketplace


View Profile
October 03, 2018, 02:45:58 PM
 #133

Salam Hormat Untuk Semuanya

Disini saya ingin membahas tentang masa depan koin digital jika benar benar menggantikan mata uang asli, apakah itu benar benar akan terjadi suatu saat nanti?

Apakah semua koin akan sama di semua negara atau apakah tiap negara akan memiliki koin digital sendiri-sendiri untuk pertukarannya?

Dan bagaimana sirkulasi koin tersebut apakah cukup penyebaran untuk menggantikan mata uang asli jika itu benar benar terjadi suatu saat nanti?

Menurut https://twitter.com/jaltucher, Bitcoin dan sejumlah mata uang digital lainnya kelak akan menjadi pengganti uang kertas yang biasa digunakan sebagai alat tukar. Sebab mata uang digital ini bisa memperbaiki berbagai masalah dan kekurangan dalam mata uang kertas, hal ini sesuai dengan kejadian yang selalu berulang dalam sejarah, dimana mata uang baru akan menggantikan mata uang yang lama, dalam hal ini adalah uang kertas. Contoh sejarahnya adalah emas yang telah menggantikan sistem barter, dan kemudian uang kertas menggantikan emas. Begitu pula Bitcoin, kelak akan menjadi pengganti uang kertas.
Hanya saja, seiring dengan suksesnya Bitcoin sebagai mata uang digital, sekarang bermunculan berbagai mata uang baru  Huh

Trade Pharma Network     │  New Pharma-Centric Marketplace
[   PRIVATE SALE   ]      │      WHITEPAPER
Linkedin        ⚫ Facebook        ⚫ Twitter        ⚫ Telegram
yetrina
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 104
Merit: 1


View Profile
October 03, 2018, 03:47:31 PM
Merited by Dphonsel (1)
 #134

saya rasa tidak mungkin terjadi, karena indonesia telah mgeluarkan aturan2 yang melarang penguna bitcoin atau mata uang virtual sebagai alat pembayaran.
dan sudah jelas aturan2 dan undang2 larangnya tsbut. 
link: https://id.techinasia.com/bank-indonesia-tegaskan-larangan-bitcoin

fakta fakta bitcoin sbb:
1. Bitcoin adalah mata uang virtual yang hanya ada di internet dan bisa digunakan sebagai alat pembayaran di tempat-tempat tertentu. Tidak semua penyedia jasa atau barang menerima pembayaran bitcoin.
2. Bitcoin bisa diperoleh dengan cara jual beli. Juga lewat aplikasi Bitcoin Miner yakni menggali bitcoin dengan cara menguraikan rumus matematika kompleks yang ada di sana melalui jawaban 64 digit yang rumit.
3. Bitcoin kemudian disimpan dalam dompet digital yang menyerupai internet banking. Akun atau alamat dompet Bitcoin di internet tidak menggunakan nama asli sehingga sulit dilacak pemiliknya.
4. Tidak ada otoritas pusat atau negara yang mengatur bitcoin sehingga rekeningnya tidak bisa dibekukan. Demikain juga uang atau isi rekening pada dompet bitcoin tidak ada yang menjamin.


kesimpulan nya:
setiap negara mempunyai aturan2nya sendiri, di indonesia Mereka pun telah melarang seluruh penyelenggara jasa sistem pembayaran untuk menggunakan mata uang virtual, di negara yang lain juga seperti gan
mempunyai aturan yang tersendiri gan..

▰▰▰▰▰  ITC GROUP ▰▰▰▰▰
 ▰▰▰  WE MAKE AFFORDABLE HOUSING FOR EVERYONE  ▰▰▰
https://ico.itc.coop/en/
icanwir
Member
**
Offline Offline

Activity: 266
Merit: 10


View Profile
October 03, 2018, 08:30:16 PM
 #135

Salam Hormat Untuk Semuanya

Disini saya ingin membahas tentang masa depan koin digital jika benar benar menggantikan mata uang asli, apakah itu benar benar akan terjadi suatu saat nanti?

Apakah semua koin akan sama di semua negara atau apakah tiap negara akan memiliki koin digital sendiri-sendiri untuk pertukarannya?

Dan bagaimana sirkulasi koin tersebut apakah cukup penyebaran untuk menggantikan mata uang asli jika itu benar benar terjadi suatu saat nanti?
koin digital tidak akan menggantikan mata uang asli, itu tidak akan pernah terjadi karena menurut saya ciri khas suatu negara adalah mempunyai mata uang sendiri.
nah ini bakal ada kemungkinan gan, setiap negara bakal menciptakan koin digital sendiri, karena kehadiran koin digital dapat mempercepat proses transaksi inilah nantinya yang akan menjadi pertimbangan suatu negara.

anami57
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 770
Merit: 500



View Profile
October 04, 2018, 12:29:53 AM
 #136

Salam Hormat Untuk Semuanya

Disini saya ingin membahas tentang masa depan koin digital jika benar benar menggantikan mata uang asli, apakah itu benar benar akan terjadi suatu saat nanti?

Apakah semua koin akan sama di semua negara atau apakah tiap negara akan memiliki koin digital sendiri-sendiri untuk pertukarannya?

Dan bagaimana sirkulasi koin tersebut apakah cukup penyebaran untuk menggantikan mata uang asli jika itu benar benar terjadi suatu saat nanti?

Hal tersebut bukanya sudah mulai terjadi, sekarang setiap negara rata2 memiliki bank dimana bank tersebut menerapkan sistem transfer. Sudah bukan paket kirim manual. Disana itu mulai transaksi secara digital. Misalnya ketika menggunakan atm, kartu debit. Dll. Dan tidak.mustahil jika bitcoin akan seperti itu kedepanya
Untuk saat ini mungkin Bitcoin belum siap untuk itu, karena kurang nya pemahaman masyarakat terhadap Bitcoin, namun ane yakin jika di masa mendatang Bitcoin akan bisa dijadikan sebagai alat pembayaran online yang meluas di seluruh negara, bahkan bisa menggantikan fiat, ini menurut ane sih ya.

Fatah2207
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 54
Merit: 0


View Profile
October 04, 2018, 12:48:31 AM
 #137

Jika itu terjadi transaksi secara digital akan lebih mudah,akan tetapi negara juga pasti akan melakukan kajian terlebih dahulu apakah sudah tepat digunakan sebagai mata uang asli atau harus dilakukan pembaruan lagi hingga negara serta masyarakatnya sudah siap,tapi beberapa tahun lagi saya sangat yakin indonesia mampu menjadikan bitcoin sebagai pengganti mata uang.
ARRCCO
Member
**
Offline Offline

Activity: 336
Merit: 10


View Profile
October 04, 2018, 05:23:56 AM
 #138

saya rasa tidak mungkin, banyak yg belum ngerti tentang ini dan cara penggunaanya walaupun Sebenrnya bentuk pembayaran digital itu sudah mulai menyebar, walaupun kita bisa melihat untuk saat ini mata uang crypto belum di legalkan

Memang benar gan,di karnakan sangat banyak yang belum mengerti tata cara mengunakan mata uang crypto ini,maka dari pihak pemerintah sudah ada pertimbangan maka mata uang crypto ini tidak mudah untuk di legalkan gan.

kimjenglot
Member
**
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 10


View Profile
October 04, 2018, 05:55:59 AM
 #139

Mungkin jika ingin menggantikan mata uang bitcoin digital menjadi mata uang utama harus terlebih dhaulu menyiapkan akses internet yang super cepat. Karena transaksi bitcoin butuh kecepatan internet dan akses yang memadai, kalau tidak transaksi tidak bisa kita lakukan.
itulah sebabnya sangat tidak mungkin gan, di negara kita juga masih banyak pulau yang tidak tercover oleh jaringan internet. mungkin yang bisa terjadi adalah jika bitcoin dan altcoin lainnya menjadi pengganti pembayaran export-import internasional

  ❑  GOLDMA ❑     Facebook ✰  TwitterTelegramWhitepaper    ❑  GOLDMA ❑
  ICO JULY12th,2018    ..Gold Mining Asset (GMA) Digitizing Gold Assets..  END OCT12th,2018
██████████████████ Crypto-Based Gold Royalty Token █████████████████
Almubarraq
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 2


View Profile
October 04, 2018, 06:34:31 AM
 #140

Salam Hormat Untuk Semuanya

Disini saya ingin membahas tentang masa depan koin digital jika benar benar menggantikan mata uang asli, apakah itu benar benar akan terjadi suatu saat nanti?

Apakah semua koin akan sama di semua negara atau apakah tiap negara akan memiliki koin digital sendiri-sendiri untuk pertukarannya?

Dan bagaimana sirkulasi koin tersebut apakah cukup penyebaran untuk menggantikan mata uang asli jika itu benar benar terjadi suatu saat nanti?

Sepertinya tidak mungkin kan jika masa depan koin digital akan menjadi pengganti mata uang asli karena Kenapa mata uang asli di suatu negara itu merupakan salah satu ciri negara yang harus dimiliki oleh setiap negara tersebut jadi sangat sulit untuk bisa mata uang cryptocurrency menggantikan mata uang asli di suatu negara Gan seperti di Indonesia ini.

Iya gan ane juga punya pemikiran yang sama dengan agan, jelas tidak akan bisa menggantikan dari uang fiat ke uang digital dalam melakukan transaksi nya gan, selain menjadi ciri dari sebuah negara, juga akan berbenturan dengan undang-undang NO 7 TAHUN 2011. yang mengatur  tentang mata uang rupiah adalah sebagai alat transaksi yang sah di Indonesia.

█≣≣≣   SECURIX   ≣≣≣█
▐▃    NEXT GENERATION OF CRYPTO MINING    ▃▌
http://www.securix.io/
Pages: « 1 2 3 4 5 6 [7] 8 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!