Bitcoin Forum
January 17, 2020, 01:24:31 PM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.19.0.1 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 [2] 3 »  All
  Print  
Author Topic: Perjalanan Bitcoin Pelopor Dunia Cryptocurrency (Diambil dari berbagai sumber)  (Read 805 times)
salmaku
Member
**
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 10


View Profile WWW
October 16, 2018, 10:16:11 PM
 #21

thread yang bagus dan bermanfaat, setidaknya bisa menjadi sebuah pengetahuan dan informasi bagi para pemula yang masih belum tahu betul tentang cikal bakal dari sebuah bitcoin hingga menjadi sangat fenomal saat ini.
1579267471
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1579267471

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1579267471
Reply with quote  #2

1579267471
Report to moderator
1579267471
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1579267471

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1579267471
Reply with quote  #2

1579267471
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1579267471
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1579267471

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1579267471
Reply with quote  #2

1579267471
Report to moderator
1579267471
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1579267471

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1579267471
Reply with quote  #2

1579267471
Report to moderator
Ameealvaro
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 518
Merit: 100



View Profile
October 17, 2018, 12:37:30 AM
 #22

thread  yang luar biasa dan bermanfaat bagi orang orang yang baru kenal bitcoin,dan setidaknya jadi sebuah pengetahuan dan informasi bagi para pemula yang belum kenal Bitcoin, hingga menjadi sebuah kemajuan dan perkembangan yang luar biasa saat ini.
memed97
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 728
Merit: 100


Emirex Exchange


View Profile
October 17, 2018, 05:52:38 AM
 #23

Kalau di bandingkan dari dulu sampai sekarang memang bitcoin ini memiliki kemajuan yang sangat fantastis gan,dulu bitcoin sama sekali tidak bernilai harga nya bahkan tidak ada yang mengincar nya bahkan 1 bitcoin cukup untuk membeli 2 potong pizza,tapi sekarang bitcoin ini sudah banyak di incar oleh semua kalangan karena harga nya yang sangat tinggi

                               Whitepaper     E M R X Token   :   LEARN MORE   
      E M I R E X         ─── إمركس ───          :         The Infrastructure for the
  [ telegram    facebook    TWITTER ]         New Digital Economy
bots1
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 355
Merit: 120


View Profile WWW
October 17, 2018, 12:36:32 PM
 #24

Sepertinya tambah menarik jika mencantumkan sejarah masuknya crypto di Indonesia, karena kebanyakan orang tau crypto berasal dari faucet, dice dan berkembang ke bounty dan airdrop. Namun tidak mengetahui asal mula bagaimana crypto masuk di indonesia.

Misalnya CEO Bitcoin Indonesia yang sekarang rebanding menjadi INDODAX dan membuat forum, komunitas tentang blockchain di Indonesia.
Kita tidak tau siapa sebenarnya yang mulai dan getol mengenalkan crypto di Indonesia, bahkan crypto makin terkenal karena berita di TV saja.

cuero
Member
**
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 20


View Profile
December 07, 2018, 01:25:54 PM
 #25

Cryptocurrency yang pertama kali hadir dan meraih kesuksesan adalah Bitcoin, yang ditemukan oleh Satoshi Nakamoto.Kesuksesan Bitcoin ini menjadi inisiator munculnya tipe-tipe baru cryptocurrency yang mencoba untuk berkompetisi dengan Bitcoin.
memang benar cryptocurrency pada awalnya hanyalah Bitcoin tepatnya lahir tahun 2009,dengan mengusung sistem pembayaran elektronic namun setelah beberapa tahun kemudian sebuah new cryptocurrency Bernama Namecoin disinilah kemudian Berawal dari kemunculan Alterative coin atau lebih dikenal dengan Altcoin saat ini,tepatnya tahun 2013 disinyalir sebagai tahunnya kemuncul banyak altcoin yang menjadi komponen ekosistem dari cryptocurrency. untuk informasi selengkapnya dapat dibaca di
https://bitcointalk.org/index.php?topic=2092876.0
https://www.google.co.id/amp/s/www.edukasibitcoin.com/altcoin-dan-sejarahnya




al love viyu
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 1


View Profile
December 07, 2018, 03:09:31 PM
 #26

Memang posting agan kali ini kiita angkat jempol,walau  masih ada perjalanan bitcoin yang belum terpampang disini,namun walau sekelumit history bitcoin yang telah agan uraikan, sangatlah bermanfaat bagi penggemarnya,sehingga dapat diambil kesimpulan,bahwa bitcoin benar-benar pelopor dunia cryptocurrency,dan juga perjalanan bitcoin masih panjang,masih bisa diandalkan,dan masih ada harapan untuk harganya tinggi kembali.
enjotan
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 100


View Profile
December 07, 2018, 03:11:53 PM
 #27

Thread yang bagus selain untuk mengenang lagi bitcoin beberapa tahun yang lalu, bagus juga untuk para memula yang belum tahu sejarah bitcoin untuk bisa mengatahui nya, di tunggu untuk update nya karena masih ada beberapa tahun yang belum di masukan gan.
28OCT
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 44
Merit: 1


View Profile
December 07, 2018, 04:24:09 PM
 #28

saya paling seneng kalo baca  postingan rangkuman gini jadi gak perlu repot-repot cari sana sini terlebih meskipun informasi terkait bitcoin sudah banyak yang membuat namun menurut saya usaha agan patut di apresiasi silahkan lanjutkan update atau buat rangkuman terkain bitcoinnya gan secara ini yang di butuhkan bagi newbie kaya saya  Cheesy.
Ijabkobul
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 11
Merit: 0


View Profile
December 07, 2018, 06:03:16 PM
 #29

saya paling seneng kalo baca  postingan rangkuman gini jadi gak perlu repot-repot cari sana sini terlebih meskipun informasi terkait bitcoin sudah banyak yang membuat namun menurut saya usaha agan patut di apresiasi silahkan lanjutkan update atau buat rangkuman terkain bitcoinnya gan secara ini yang di butuhkan bagi newbie kaya saya  Cheesy.
Ah masa sih,Saya cek ip ente ada kemiripan dengan alizaind dan husnanparebox,saya rasa ente bukan newbie beneran deh,ente sudah berumur lohh  Cheesy saya lebih bahagia lagi dan sangat tertarik jika ente yang merangkum karena ente ini sudah memiliki bekal dalam bidang ini.
Blue408
Member
**
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 12


View Profile
December 08, 2018, 07:20:56 AM
 #30

saya paling seneng kalo baca  postingan rangkuman gini jadi gak perlu repot-repot cari sana sini terlebih meskipun informasi terkait bitcoin sudah banyak yang membuat namun menurut saya usaha agan patut di apresiasi silahkan lanjutkan update atau buat rangkuman terkain bitcoinnya gan secara ini yang di butuhkan bagi newbie kaya saya  Cheesy.
memang sich membaca rangkuman yang merangkup semua historis bitcoin dari tahun ke tahun tiada salahnya,disamping menambah wawasan,juga menjadi bahan yang bagus untuk dipelajari lebih lanjud, karena saya melihat namanya rangkuman tetaplah tidak menjelaskan lebih detil/rinci,paling cuma to the poin supaya lebih memperkaya pengetahuan dan wawasan, perlu sangat mencari sendiri (usaha), jangan cuma ngarab melulu  Grin

                         Data✘chain | Blockchain Based                                FOLLOW        T E L E G R A M
    [W H I T E P A P E R]       Decentralized Data Trade Service         US          ❱❱   T W I T T E R
                                              [TOKEN  S A L E is L I V E
anu1908
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 446
Merit: 201


View Profile
December 08, 2018, 08:46:56 AM
 #31

Ah masa sih,Saya cek ip ente ada kemiripan dengan alizaind dan husnanparebox,saya rasa ente bukan newbie beneran deh,ente sudah berumur lohh  Cheesy saya lebih bahagia lagi dan sangat tertarik jika ente yang merangkum karena ente ini sudah memiliki bekal dalam bidang ini.

1. gimana caranya ngecek IP mereka? bukti ngeceknya mana?
2. gimana agan mastiin itu IP aliza dkk? gimana mastiin mereka ga pake TOR/VPN?

tolong ajarin

CPU: AMD RYZEN 3600x | GPU: NVIDIA GTX 1660 | MOTHERBOARD:MSI X570 GAMING EDGE WIFI | COOLER: DEEPCOOL GAMMAX L240 | CASE: TECWARE NEXUS C | RAM: G.SKILL RIPJAWS 16GB CL16 | PSU: SEASONIC 620W FULL MODULAR | NOTEBOOK: HP PAVILION X360
Step_better10
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 108
Merit: 2


View Profile
December 08, 2018, 06:30:26 PM
 #32

Kenapa cuma sampai di 2013 tidak sampai tahun 2018 Grin. Pada 7/12/2017 harga BTC mencapai 19.340 dollar AS atau setara sekitar Rp 261 juta saya rasa ini yang paling fenomenal di banding 2 pizza.

Sumber: https://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/08/071938826/nilai-bitcoin-sempat-sentuh-level-tertinggi-di-rp-261-juta
hildacitra
Member
**
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 10


View Profile
December 08, 2018, 11:46:35 PM
 #33

Berita atau informasi yang paling fenomenal terkait perkembangan nilai Bitcoin yaitu saat pembelian 2 buah pizza dengan 10.000 Bitcoin. Pada saat itu pembeli pizza saya yakin tidak terpikirkan dibenaknya bahwa bitcoin akan berkembang seperti saat ini sehingga dengan mudahnya dia menukar Bitcoin dengan pizza. Tapi saya yakin saat ini dia mungkin salah satu orang yang paling stres karena kesalahan yang telah ia buat untuk 2 buah pizza.

Dian mungkin sangat berharap untuk bisa memutar balik waktu yang telah berlalu. Dari sini saya dapat menyipulkan atau mendapat sebuah pesan yaitu tidak usah panik dengan penurunan harga bitcoin, karena kita tahu dari awal mulah dibuatnya Bitcoin terus mengalami perkembangan harga. Bahkan sangat tidak ternilai saat itu.

Saya sangat mengapresiasi postingan seperti ini karena jujur saya tidak terlalu banyak mengetahui sejarah perkembangan Bitcoin. Alangakah lebih constructive lagi jika dilengkapi dengan informasi atau latar belakang dibuatnya bitcoin. Karena ini akan menjadi sebuah pemahaman yang sangat berguna untuk para users di forum ini, khususnya newbi atau semua pendatang baru sperti saya.

Peanyut991
Member
**
Offline Offline

Activity: 262
Merit: 10


View Profile
December 27, 2018, 10:36:11 AM
 #34

Nah jika kita melihat sejarah bitcoin sampai saat ini tentu bisa dibilang bitcoin mengalami perkembangan yang signifikan. Jadi apabila ada koreksi seperti saat ini yang dialami bitcoin tetap tenang aja karena pasti akan indah pada waktunya.

                             ❱  Whitepaper  ❱   E M R X ─ Token ─   :   LEARN MORE   
      E M I R E X         ─── إمركس ───          :         The Infrastructure for the
[ ◾ telegram   ◾ facebook   ◾ TWITTER ]   New Digital Economy
pentol86
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 856
Merit: 254


Borderless for People, Frictionless for Banks


View Profile WWW
January 03, 2019, 07:44:47 AM
 #35

meskipun ada yang meminta data kilas balik bitcoin sejak tahun 2014 ke sini, bagi saya kisah teruniknya justru di tahun 2013 ke belakang. Hal paling unik saat 10.000 BTC bisa beli satu pizza. Bayangkan aja penjual pizzanya dapat BTC segitu, kecuali dia jual lagi bitcoinnya sebelum harganya naik.  Shocked

=====================================================
BILLCRYPT - CREATING HISTORY
=====================================================
ucok456
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 146
Merit: 1


View Profile
January 03, 2019, 05:54:33 PM
Merited by Peanyut991 (1)
 #36

Sudah jelas dengan melihat sejarah bitcoin sudah tidak diragukan lagi bahwa bitcoin akan terus berkembang dan menjadi sistem pembayaran virtual global. Di dalam masa-masa sulit seperti isu negatif tentang bitcoin, tidak menjadikan bitcoin mati tetapi semakin berkembang hingga saat ini. So, tidak usah khawatir tentang masa depan bitcoin karena akan terus mengalami perkembangan.

🔺🔸🔺🔸🔺🔸🔺🔸 [ MOOZICORE ] WORLD’S FIRST MUSIC STREAMING SERVICE ON BLOCKCHAIN 🔸🔺🔸🔺🔸🔺🔸🔺
https://tokensale.moozicore.com/
garbus
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 504
Merit: 110


CurioInvest [IEO Live]


View Profile WWW
January 03, 2019, 08:08:05 PM
 #37

Thread yang sangat bagus gan, thread ini juga hampir sama dengan film yang baru saja ane selesai menonton nya gan, ane dapat film ini dari master yang sudah berkutat di dunia cryptocurrency ini sejak tahun 2013 / 2014, kalau agan berkenan untuk melihat film nya ane bisa memberikan judul film nya, tetapi maaf untuk link nya, ane tidak tahu, karena film ini baru saja ane dapat dari master yang ada di kawasan ane. > The Rise and Rise of Bitcoin (2014)
Maaf ane ralat ya gan, ini link nya jika agan ingin mendowload nya > https://indoxxi.bz/movie/nonton-streaming-the-rise-and-rise-of-bitcoin-2014-69rz/play

Coin-Behind-You
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 560
Merit: 107


Avatar


View Profile
January 03, 2019, 08:10:01 PM
 #38

Sudah jelas dengan melihat sejarah bitcoin sudah tidak diragukan lagi bahwa bitcoin akan terus berkembang dan menjadi sistem pembayaran virtual global. Di dalam masa-masa sulit seperti isu negatif tentang bitcoin, tidak menjadikan bitcoin mati tetapi semakin berkembang hingga saat ini. So, tidak usah khawatir tentang masa depan bitcoin karena akan terus mengalami perkembangan.
Untuk masalah berkembangnya saya juga tidak ragu gan.
Ya meskipun hanya keyakinan spekulasi saya pribadi dengan alasan melihat teknologi yang di suguhkan bitcoin untuk penggunanya.
Tapi jika untuk investasi tetap harus selalu berhati-hati jika sudah bicara tentang dunia digital.

                               Whitepaper     E M R X Token   :   LEARN MORE   
      E M I R E X         ─── إمركس ───          :         The Infrastructure for the
  [ telegram    facebook    TWITTER ]         New Digital Economy
Rhoh
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 252
Merit: 1


View Profile
January 04, 2019, 07:57:52 AM
 #39

meskipun ada yang meminta data kilas balik bitcoin sejak tahun 2014 ke sini, bagi saya kisah teruniknya justru di tahun 2013 ke belakang. Hal paling unik saat 10.000 BTC bisa beli satu pizza. Bayangkan aja penjual pizzanya dapat BTC segitu, kecuali dia jual lagi bitcoinnya sebelum harganya naik.  Shocked
Kalau di hold dan di jual pas tahun 2017 kemarin, auto sultan tuh penjual pizza nya gan, 10.000 BTC brow Shocked tetapi apa iya ya penjual pizza tersebut memebang nya hingga 3 tahun lama nya, jadi greget sendiri ane nih gan. Grin Grin Grin

🔺🔸🔺🔸🔺🔸🔺🔸 [ MOOZICORE ] WORLD’S FIRST MUSIC STREAMING SERVICE ON BLOCKCHAIN 🔸🔺🔸🔺🔸🔺🔸🔺
https://tokensale.moozicore.com/
Leomessy10
Member
**
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 10


View Profile
January 04, 2019, 09:40:07 AM
 #40

Jika kita lihat bitcoin sekarang tidak meragukan lagi gan,karna bitcoin ini semakin lama semakin meningkat perkembangan dan semakin banyak peminatnya ataupun bitcoin ini sudah di kenal keseluruh polosok gan.

Pages: « 1 [2] 3 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!