Bitcoin Forum
May 24, 2019, 06:09:30 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.18.0 [Torrent] (New!)
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: [1] 2 3 »  All
  Print  
Author Topic: Laporan Localbitcoin: Asia Menjadi 1# dalam Transaksi Bitcoin  (Read 629 times)
This is a self-moderated topic. If you do not want to be moderated by the person who started this topic, create a new topic.
bots1
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 355
Merit: 115


View Profile WWW
November 25, 2018, 08:27:48 AM
Last edit: January 16, 2019, 06:06:04 AM by bots1
Merited by mu_enrico (1), warda1989 (1), zororaka (1)
 #1

Hey Kamu yang suka bermain dengan data, mungkin ini dapat membantu anda untuk kebutuhan riset tentang transaksi bitcoin. Meskipun tidak mutlak data ini akurat/sesuai kenyataan keseluruhan transaksi. Namun, setidaknya data ini dapat anda jadikan sebagai sampling untuk penelitian kamu. Data ini saya dapat dari transaksi LocalBitcoin (yang belum tau apa itu localbitcoin silahkan kunjungi tautan https://localbitcoins.com/)


Rank
------
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
41
42
43
44
45
46
Negara
-----------------------
USA
Russia
United Kingdom
Venezuela
China
Rest Of Europe
Nigeria
Australia
Canada
South Africa
India
Sweden
Malaysia
Colombia
Thailand
New Zealand
Norway
Hong Kong
Pakistan
United Arab Emirates
Ukraine
Brazil
Kenya
Saudi Arabia
Mexico
Singapore
Romania
Peru
Iran
Philippines
Switzerland
Chile
Turkey
Argentina
Poland
Morocco
Denmark
Dominican Republic
Czech Republic
Croatia
Vietnam
Kazakhstan
Tanzania
Japan
Hungary
Indonesia
Benua
--------------------
Amerika Utara
Asia
Europe
Amerika Selatan
Asia
Europe
Africa
Australia
Amerika Utara
Africa
Asia
Europe
Asia
Amerika Selatan
Asia
Australia
Europe
Asia
Asia
Asia
Europe
Amerika Selatan
Africa
Asia
Amerika Utara
Asia
Europe
Amerika Selatan
Asia
Asia
Europe
Amerika Selatan
Asia
Amerika Selatan
Europe
Africa
Europe
Amerika Utara
Europe
Europe
Asia
Asia
Africa
Asia
Europe
Asia
Mata Uang Asli
----------------------
1440264907
65434472468
563197072
70727206846338
4144788613
246299708
91982161142
254692234
133970541
1361643708
4893165459
615043238
267787377
191729200301
2014723162
79156607
344753028
318126126
4334371731
124710927
854259219
114069866
2515677431
87785187
441560998
29448695
78556105
58585968
715034240814
639846403
11213900
6969942308
47499259
244273785
28922058
57774438
27742917
220130582
95110449
21760001
77261474642
1000699429
4679788174
143222602
309925632
14426793895
FX Rate
------------
1
0.016
1.31
0.00001
0.15
1.16
0.0028
0.73
0.75
0.072
0.015
0.11
0.25
0.00034
0.03
0.68
0.12
0.13
0.0082
0.27
0.038
0.26
0.0099
0.27
0.05
0.73
0.25
0.31
0.000023
0.019
1
0.0015
0.22
0.036
0.27
0.1
0.16
0.02
0.045
0.16
0.000044
0.0029
0.00044
0.0091
0.0035
0.000071
Nilai USD
---------------------
$1,440,264,907
$1,046,951,559
$737,788,164
$707,272,068
$621,718,292
$285,707,661
$257,550,051
$185,925,331
$100,477,906
$98,038,347
$73,397,482
$67,654,756
$66,946,844
$65,187,928
$60,441,695
$53,826,493
$41,370,363
$41,356,396
$35,541,848
$33,671,950
$32,461,850
$29,658,165
$24,905,207
$23,702,000
$22,078,050
$21,497,547
$19,639,026
$18,161,650
$16,445,788
$12,157,082
$11,213,900
$10,454,913
$10,449,837
$8,793,856
$7,808,956
$5,777,444
$4,438,867
$4,402,612
$4,279,970
$3,481,600
$3,399,505
$2,902,028
$2,059,107
$1,303,326
$1,084,740
$1,024,302


*Data ini menyajikan keseluruhan transaksi yang ada pada localbitcoin dari awal hingga 27 Juli 2018, dimana mencatat benua Asia memiliki transaksi tertinggi dan Australia memiliki transaksi terendah. Sedangkan Indonesia menempati rank ke 46  Shocked

Jadi Jika dikumpulkan berdasarkan Benua maka:
  • Asia                   $2,072,907,482.59
  • North America    $1,567,223,474.29
  • Europe               $1,216,929,854.17
  • South America    $839,528,581.52
  • Africa                 $388,330,155.35
  • Australia            $239,751,823.58

Harapan Ane sih setiap exchange seharusnya memberikan informasi kepada publik seperti ini, agar lebih mudah masyarakat dalam melakukan pencarian data. Untuk lebih datail kamu bisa --> Download <-- disini

-------------
Sumber:
  • [1]https://coin.dance/volume/localbitcoins
  • [2]https://localbitcoins.com/statistics
[/size]



1558678170
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1558678170

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1558678170
Reply with quote  #2

1558678170
Report to moderator
GET 25 FREE SPINS AT REGISTRATION
GET 100% BONUS ON FIRST DEPOSIT
PLAY NOW
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1558678170
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1558678170

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1558678170
Reply with quote  #2

1558678170
Report to moderator
1558678170
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1558678170

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1558678170
Reply with quote  #2

1558678170
Report to moderator
Step_better10
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 53
Merit: 2

Fokus Skripsi


View Profile WWW
November 26, 2018, 09:23:56 AM
Last edit: November 26, 2018, 10:21:06 AM by Step_better10
Merited by mu_enrico (1)
 #2

Mungkin yang mejadikan asia penjadi yang pertama dalam transaksi bitcoin adalah Rusia dimana total USD $1,046,951,559. Rusia itu ada diantara 2 benua dimana merupakan benua asia dan eropa, kenapa di situ tertera asia saja? apakah data di LocalBitcoin juga asia?

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Daftar_negara_menurut_benua
Sepertinya gara-gara Rusia dimasukkan ke Asia sih (belum ane hitung btw).
Kalau dilihat dari ibukota Rusia dan ajang olahraga (asian games) Rusia lebih ke Eropa padahal wilahnya lebih besar di asia.
mu_enrico
Copper Member
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 518
Merit: 790


Bitcoin >> Fiat


View Profile WWW
November 26, 2018, 09:38:30 AM
 #3

Mungkin yang mejadikan asia penjadi yang pertama dalam transaksi bitcoin adalah Rusia dimana total USD $1,046,951,559.
Pengamatan yang jeli dari agan, tadinya ane juga merasa agak janggal bagaimana bisa Asia menjadi nomor satu apabila yang jadi "motor"-nya hanya negeri Tiongkok. Sepertinya gara-gara Rusia dimasukkan ke Asia sih (belum ane hitung btw).

Kalau Rusia dan Tiongkok sih make sense kalau Asia jadi numero uno.

▄   
█   
█   
█   
█   
█   
█   
█   
█   
█   
█   
█   
▀   
▐██████████████████████████████
          ▄▄███████▄▄         
       ▄███▀▀     ▀▀███▄       
      ██▀  ▄▄█████▄▄  ▀██     
     ██▀      ▀█▀      ▀██     
    █████████▄   ▄█████████   
    █████▄      ▐██████████   
    █████████▀   ▀█████████   
     ██▄      ▄█▄      ▄██     
      ██▄  ▀▀█████▀▀  ▄██     
       ▀███▄▄     ▄▄███▀       
          ▀▀███████▀▀         
                               
.BitcoinCasino.com.   ▄
   █
   █
   █
   █
   █
   █
   █
   █
   █
   █
   █
   ▀
▄▄█████████▄▄
▄█████████████████▄
▄████████▀▀▀▀▀████████▄
▄██████▀         ▀██████▄
▄█████▀  ▄███████▄  ▀█████▄
██████  █▌ ▐███████ ██████
█████▌ ▐███████████▌▐█████
██████  ███████████████████
▀█████▄  ▀▀     ▀▄██▄█████▀
▀██████▄▄▄▄▄▄████▀██████▀
▀██████▀█▄▄▄▄▄█▀██████▀
▀██▀           ▀██▀
▄▀               ▀▄
▄   
█   
█   
█   
█   
█   
█   
█   
█   
█   
█   
█   
▀   
   ▄
   █
   █
   █
   █
   █
   █
   █
   █
   █
   █
   █
   ▀
bots1
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 355
Merit: 115


View Profile WWW
November 27, 2018, 06:02:39 PM
 #4

Yups, bener om Step_better10 .
Kemaren ane sendiri juga sempet mikir begitu, ketika rusia dikategorikan sebagai benua asia dimana itu yang menjadikan nilai plus tersendiri. Namun karena data itu berasal dari laporan local bitcoin sendiri ya ane tidak berani merubahnya. Silahkan lihat rinciannya disini: Rincian Laporan

zororaka
Copper Member
Member
**
Offline Offline

Activity: 65
Merit: 38


View Profile
December 01, 2018, 01:39:07 AM
 #5

Hmm negara kita masih terlampau jauh ya, o ya kalau agan tau itu datanya diambil berdasarkan transaksi market exchanger atau keseluruhan transaksi (termasuk perdagangan lainnya) ? Karena lumayan kalau dikutip untuk penelitian memang

tanoe
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 100


THE ENERGY EFFICIENCY PROTOCOL


View Profile
December 01, 2018, 02:01:11 AM
 #6

buat ane yang menarik adalah, digit angka uang asli kita lebih banyak dari philipina dan sama dengan vietnam, dan kita ada diperingkat paling bawah.  Cheesy
ane bukan lagi bicarain kurs negara-negara tersebut terhadap negara kita yaa. kalo ini , ane udah tau.

bots1
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 355
Merit: 115


View Profile WWW
December 01, 2018, 02:03:08 AM
 #7

Hmm negara kita masih terlampau jauh ya, o ya kalau agan tau itu datanya diambil berdasarkan transaksi market exchanger atau keseluruhan transaksi (termasuk perdagangan lainnya) ? Karena lumayan kalau dikutip untuk penelitian memang
Bukankah sudah terlalu jelas ya diatas dikatakan data diambil dari mana, bahkan sudah dituliskan bila agan tidak kenal LBC (localbitcoin) juga sudah diberikan linknya. perhitungan secara spreadsheet juga sudah ada linknya. monggo dibaca yang teliti, jika memang ada masukan boleh diusulkan.  Wink

jintan
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 1


View Profile
December 01, 2018, 03:18:19 AM
 #8

Malaysia sudah jauh diatas,  apa sebenarnya yang terjadi pada indonesia? Masih sangat minim kah pemahaman masyarakat terhadap Crypto?  Vietnam pun ada diatas Indonesia,  ini harus jadi PR kita bersama,  BTW rusia kok saya baru tau masuk ke ASIA?
ahyadinnn
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 1022
Merit: 501



View Profile
December 01, 2018, 03:33:02 AM
 #9

Malaysia sudah jauh diatas,  apa sebenarnya yang terjadi pada indonesia? Masih sangat minim kah pemahaman masyarakat terhadap Crypto?  Vietnam pun ada diatas Indonesia,  ini harus jadi PR kita bersama,  BTW rusia kok saya baru tau masuk ke ASIA?
itu kan versi localbitcoin gan, klo versi lainnya kayaknya beda lgi cuman ya gk di data bener kek agan tsnya klo bsa sih di data biar ketauan pemegang bitcoin terbanyak di negara mana aja , di indonesia memang klo mslah transaksi sedikit gan tpi banyak yg kenal bitcoin kok temen2 game saya aja pada tau cuman mereka masih takut mau terjun gtu gan

Silver80
Member
**
Offline Offline

Activity: 364
Merit: 12


View Profile
December 07, 2018, 07:23:49 AM
 #10

Hmm negara kita masih terlampau jauh ya, o ya kalau agan tau itu datanya diambil berdasarkan transaksi market exchanger atau keseluruhan transaksi (termasuk perdagangan lainnya) ? Karena lumayan kalau dikutip untuk penelitian memang

melihat dari table diatas, wajar saja jika penggunaan crypto indonesia masih tertinggal jauh dari negara-negara lain didunia,termasuk dikawasan asia, pebandingan dengan negara Tetangga (malaysia) misalnya
Quote
Malaysia $ 66,946,844
Indonesia $ 1,024,302
kondisi ini sedikit banyak dipengaruhi oleh beberapa kebijakan pemerintah terhadap Crypto. juga dipengaruhi oleh tingkat ekonomi manyoritas warganya. informasi lainnya dapat di baca di :
sumber : https://asklegal.my/p/bitcoin-legal-malaysia-crypto-digital-currency-bank-negara.amp

△ M!R△CLE TELE   ▌  BRINGING MAGIC TO THE TELECOM INDUSTRY  ▐   JOIN US NOW!
▐▐   40% Biweekly Rewards     ▬▬▬   Calls at €0.2   ▬▬▬     Traffic from €0.01 worldwide   ▌▌
▬▬▬▬▬▬   ANN  Lightpaper  Bounty  Facebook  Twitter  Telegram   ▬▬▬▬▬▬
hildacitra
Member
**
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 10


View Profile
December 08, 2018, 11:57:21 PM
 #11

Datanya diambil berdasarkan apa gan, apakah dari jumlah pengguna atau transaksi Bitcoin?

Ini menjadi potensi besar untuk Indonesia karena meskipun berada dalam urutan ke 46 tapi menandakan technology di Indonesia mengalami peningkatan, dan saya yakin jika SDM pengguna Crypto currency terus meningkatkan kemampuannya di bidang crypto. Maka suatu saat Indonesia akan menjadi salah satu negara yang menguasai pasar digital crypto currency.
 

yanetriwidia
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 230
Merit: 2

∞ HYPNOXYS | A Backed Protocol To Decentrali


View Profile
December 09, 2018, 02:34:09 AM
 #12

Hmm negara kita masih terlampau jauh ya, o ya kalau agan tau itu datanya diambil berdasarkan transaksi market exchanger atau keseluruhan transaksi (termasuk perdagangan lainnya) ? Karena lumayan kalau dikutip untuk penelitian memang

melihat dari table diatas, wajar saja jika penggunaan crypto indonesia masih tertinggal jauh dari negara-negara lain didunia,termasuk dikawasan asia, pebandingan dengan negara Tetangga (malaysia) misalnya
Quote
Malaysia $ 66,946,844
Indonesia $ 1,024,302
kondisi ini sedikit banyak dipengaruhi oleh beberapa kebijakan pemerintah terhadap Crypto. juga dipengaruhi oleh tingkat ekonomi manyoritas warganya. informasi lainnya dapat di baca di :
sumber : https://asklegal.my/p/bitcoin-legal-malaysia-crypto-digital-currency-bank-negara.amp
ya kalau ane nanggepinnya gni , orang orang indonesia yang tau kripto itu ngga banyak . pemerataan materi juga cuma ada d kota kota besar aja ngga d kota kota kecil
kemudian karena ane pernh ke malaysia ane tanyain orang orang sana soal jaringan , yahh hampir semua kejangkau karena wilayaha mereka ngga sbesar kita
kmudian kenapa kita tertinggal jauh ama malaysia soal transaksi , orang indonesia masi takut klo terjadi kenapa2 jika bermain kripto sih ama 1 lagi mnurut ane hanya orang intelek aja yang mengerti cara menggunakannya
dalam transaksi

∞ HYPNOXYS | A Backed Protocol To Decentralize The Chatting Industry
visit : www.hypnoxys.com
JasmineRose
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 560
Merit: 118


Imusify


View Profile WWW
December 10, 2018, 03:19:00 AM
 #13

Ya jelas saja bang. Apalgi di ASIA itu banyak negara konsumen. Jadi banyak orang yang melakukan transaksi bukan pelopor. Dan juga singapur. Hongkong. China. India. Adalah salah satu negara yang banyak cryptocurrency holder maupun trader

imusify    Award-Winning Blockchain Music Platform    Presale starts March 1
Discord Product Demo O3 Wallet  ::  Get Whitelisted 
Whitepaper    ANNFacebookTwitterTelegramRedditMediumGitHubYouTubeLinkedIN    Explainer Video
pleci
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 686
Merit: 100



View Profile
December 12, 2018, 08:14:32 PM
 #14

Malaysia sudah jauh diatas,  apa sebenarnya yang terjadi pada indonesia? Masih sangat minim kah pemahaman masyarakat terhadap Crypto?  Vietnam pun ada diatas Indonesia,  ini harus jadi PR kita bersama,  BTW rusia kok saya baru tau masuk ke ASIA?
itu kan versi localbitcoin gan, klo versi lainnya kayaknya beda lgi cuman ya gk di data bener kek agan tsnya klo bsa sih di data biar ketauan pemegang bitcoin terbanyak di negara mana aja , di indonesia memang klo mslah transaksi sedikit gan tpi banyak yg kenal bitcoin kok temen2 game saya aja pada tau cuman mereka masih takut mau terjun gtu gan

localbitcoin bisa jadi acuan karena mereka berdiri lebih lama dibandingkan yang lain, saat krisis regulasi di kawasan asia, banyak investor asia timur dan india lari kesana. dan banyak juga orang cina yang pindahkan aset kesitu disamping exchange2 hongkong dan sebagainya. acuan memang dari sana saja, tapi localbitcoin mempunyai data yang lebih besar untuk acuan yang satu angkatan dengan dia.

salakka
Member
**
Offline Offline

Activity: 100
Merit: 10


View Profile
December 13, 2018, 11:49:56 AM
 #15

Harapan Ane sih setiap exchange seharusnya memberikan informasi kepada publik seperti ini, agar lebih mudah masyarakat dalam melakukan pencarian data.

Ketika agan-agan yang lain komen terkait benua Asia dan Russia. Ane malah fokus ke sini dimana memang semestinaya exchange sebagai korporasi berkaitan dengan transaksi crypto perlu mempunyai index seperti ini dan menampilkannya dalam fitur miliknya. Terkesan sepele sih, dan memang bisa juga mencari di google, tetapi memang alangkah baiknya mengadakan juga seperti saran agan. Wink
MN_Sidik
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 672
Merit: 110


View Profile
December 21, 2018, 09:01:44 AM
 #16

ternyata malaysia lebih tinggi dari indonesia, apa karena efek legal disana atau mungkin masyarakat indonesia masih berhati - hati dengan bitcoin ? kita nantikan saja selanjutnya seperti apa kedepannya
cuero
Member
**
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 20


View Profile
December 21, 2018, 01:09:42 PM
 #17


ya kalau ane nanggepinnya gni , orang orang indonesia yang tau kripto itu ngga banyak. pemerataan materi juga cuma ada d kota kota besar aja ngga d kota kota kecil
kemudian karena ane pernh ke malaysia ane tanyain orang orang sana soal jaringan , yahh hampir semua kejangkau karena wilayaha mereka ngga sbesar kita
kmudian kenapa kita tertinggal jauh ama malaysia soal transaksi , orang indonesia masih takut klo terjadi kenapa2 jika bermain kripto sih ama 1 lagi mnurut ane hanya orang intelek aja yang mengerti cara menggunakannya
dalam transaksi
ketiga asumsi yang agan utarakan sebenarnya tidak senuanya logis lo.
1. Orang Indonesia yang tau crypto tidak banyak
apa iya? dengan kemajuan media tekhnologi informasi saat ini,saya rasa persentase masyarakat yang tau/memiliki informasi tentang crypto sudah sangat banyak, walaupun belum semua menggunakannya.

2. Masalah Jaringan
apa iya masih menjadi kendala? bukankah saat ini jaringan yang paling banyak dipergunakan ditanah air yaitu Telkom & Telkomsel terah beroperasi disemua provinsi/wilayah,jaringannya yang luas mampu menjangkau pelosok negeri. paling hanya wilayah terisolir yang tidak dapat aksesnya.

3. Orang indonesia takut kalo kenapa-napa dengan crypto
nah yang ini ni gue sependapat  Grin
menurut ane orang indonesia saat ini tidak mau mengambil resiko apalagi jika dihadapkan pada pilihan laba-rugi, bitcoin yang memiliki fluktuasi nilai so pasti berpeluang terjadi keduanya. sepertinya alasan yang ke tiga lebih tepat menurut gue.

CageMabok
Member
**
Offline Offline

Activity: 322
Merit: 12


View Profile
December 21, 2018, 01:39:28 PM
 #18


3. Orang indonesia takut kalo kenapa-napa dengan crypto
nah yang ini ni gue sependapat  Grin
menurut ane orang indonesia saat ini tidak mau mengambil resiko apalagi jika dihadapkan pada pilihan laba-rugi, bitcoin yang memiliki fluktuasi nilai so pasti berpeluang terjadi keduanya. sepertinya alasan yang ke tiga lebih tepat menurut gue.
saya rasa apa yang agan utarakan benar, Disamping pengusaha Indonesia lebih tertarik membuka usaha melalui money fiat, mareka juga tidak mau mengambil resiko tinggi karena fluktuasi nilai crypto sangat rentan untuk terjadi perobahan nilai yang aignifikan. karena itu volume crypto diindonesia sedikit miring bila dibandingkan dengan negara tetangga.

Member
  ▬▬[  LYFE.HEALTH  ]▬▬[Wellness Rewards and Gamification]▬   
▌ Platform for healthy lifestyle through blockchain technology ▐
▬▬  PRE - SALE STARTS OCTOBER 2018▬▬| Twitter  | Telegram  | ANN  | Medium  | Reddit   | Facebook| ▬▬
bots1
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 355
Merit: 115


View Profile WWW
December 25, 2018, 02:02:11 PM
 #19

ternyata malaysia lebih tinggi dari indonesia, apa karena efek legal disana atau mungkin masyarakat indonesia masih berhati - hati dengan bitcoin ? kita nantikan saja selanjutnya seperti apa kedepannya
Kebanyakan orang Indonesia cuman tau Indodax dan Exchange familiar seperti Binance, bittrex dll. Jarang yang tau local bitcoin, apalagi belinya berdasarkan harga permintaan yang sudah tertera di localbitcoin. Apalagi orang indo kebanyakan kurang familian dengan sistem Exchange P2P. Jadi, transaksi ini tidak dapat membuktikan volume transaksi seluruh negara Indonesia.

ginobitcoiner
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 588
Merit: 100


Stake & Vote or Become a IoTeX Delegate!


View Profile
December 27, 2018, 07:22:28 AM
 #20

waduh... ternyata kita masih kalah sama Malaysia ya kawan-kawan
say kira dalam hal ini kita bisa lebih baik daripada mereka. bukankah di indonesia udah ada exchanger yang terkenal dan beberapa orang yang expert dalam mata uang kripto?
bagaimana kalau di Malaysia ? sudah banyak gak ya?

Pages: [1] 2 3 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!