Bitcoin Forum
July 21, 2018, 06:09:41 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.16.1  [Torrent]. (New!)
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 [14] 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 »
  Print  
Author Topic: Pandangan BITCOIN dalam Islam gimana ya gan ?  (Read 9144 times)
budi691
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 252



View Profile WWW
September 29, 2017, 01:34:57 PM
 #261

Ini harusnya bitcoiners kolekan kecil-kecilan,  undang ustad top di tanah air,  biar kita bisa tahu.  Ustad Abdul Somad kayanya boleh tuh.

1532153381
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1532153381

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1532153381
Reply with quote  #2

1532153381
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1532153381
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1532153381

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1532153381
Reply with quote  #2

1532153381
Report to moderator
1532153381
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1532153381

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1532153381
Reply with quote  #2

1532153381
Report to moderator
1532153381
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1532153381

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1532153381
Reply with quote  #2

1532153381
Report to moderator
Zanuar Erik
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 177
Merit: 0

ImmVRse | Disrupting the VR industry


View Profile
September 29, 2017, 02:08:16 PM
 #262

Haram, tinggalin aja
Anda gg cocok di dunia bitcoin Wink
kalau pendapat anda bahwa bitcoin haram dan tinggalin aja  gak ccok di dunia anda. bisa kah anda menjelaskan pendapat anda?? saya akan simak di bagian inii.

●  ❱❱  IMMVRSE | Disrupting the VR Industry  ❱❱  ●
Proud Sponsor of Blockchain 360 at London Tech Week
Moeda
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 322
Merit: 110



View Profile WWW
September 29, 2017, 03:18:55 PM
 #263

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??

Jika membahas masalah ini berdasa pemikiran masing - masing sangat sulit, dan jawaban nya selalu berandai - andai. Jika berbicara masalah dengan hukum kita perlu menkaji lebih dalam, dan punya referensi yan kuat, baik berdasarkan hadis maupun ayat Al-Qur'an atau fatwa ulama.

MyCryptoBank  ――  Legal and Reliable Crypto Bank
Whitepaper  ――  CRYPTOBANK FOR CRYPTOCOMMUNITY  ――  Announce
―― Medium ―― YouTube ―― LinkedIn ―― Telegram ―― Facebook ―― Twitter ――
candymonkey
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 100



View Profile
September 29, 2017, 03:44:32 PM
 #264

kalo soal pandangan agama islam tentang bitcoin saya tidak berani mengemukakan pendapat saya gan.
karna jika salah tentu saya akan mendapatkan dosa.
marissa23
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 322
Merit: 101



View Profile
September 29, 2017, 03:48:20 PM
 #265

Selama kita mendapatkannya dengan jalan yg benar ya hukumnya halal gan
Kecuali agan mendapatkannya dengan curang...itu baru haram
setuju gan, karena bagaimana kita tahu mana yang halal dan mana yang haram, misalnya dapat dari hasil gambing sudah pasti haram gan

online ● ═══════ ●●    online
Together we can change the internet
❍ ❍ ❍ ❍ ❍  Telegram | Twitter ❍ ❍ ❍ ❍ ❍
Aqcizromencez
Member
**
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 10


View Profile
September 29, 2017, 03:57:08 PM
 #266

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??
Tergantung untuk apa dan diperoleh dari mana,
bahkan rupiah pun bisa haram jika untuk berjudi dan diperoleh dari mencuri misalnya,
kalau jual beli rupiah dengan bitcoin atau sebaliknya
Nilai dan harganya telah disepakati kedua belah pihak
antara penjual dan pembeli berarti sudah sah menurut pandanganku..

garbus
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 109


🤖UBEX.COM 🤖


View Profile WWW
September 29, 2017, 04:20:05 PM
 #267

Menurut ane sah-sah aja gan. Bisa di bilang halal. kalo forum bitcoin atau bonty yang kita ikutin itu sesuai dengan ajaran islam dan tidak menyimpang dari syari'at islam. Itu aja sich gan. Trimakasih 😊

Aprilia39
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 229
Merit: 100



View Profile
September 29, 2017, 04:23:36 PM
 #268

Kalau menurut saya tetap halal gan kalau kita menggunakan bitcoin, karena bitcoin sendiri fungsinya juga sebagai alat tukar. Jadi halal saja gan selama cara mendapatkannya juga halal.

Nembe Ngerti
Member
**
Offline Offline

Activity: 98
Merit: 10


View Profile
September 29, 2017, 04:24:31 PM
 #269

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??
Kalau masalah halal dan haram nya tergantung dari kita gan bagaimana cara kita dalam mencari penghasilan nya secara baik atau tidak

TokenPay    ⓣ     ||     THE WORLD'S MOST SECURE COIN     ||
TOKEN SALE  >  December 7th, 2017   [WHITEPAPER]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬       FACEBOOK       TWITTER       TELEGRAM       ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
faisaladitya
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 104


Faisal Aditya


View Profile
September 29, 2017, 04:26:58 PM
 #270

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??

kalau menurut pandangan ane Bitcoin itu tidak haram karena bitcoin juga termasuk dalam kategori sistem perdagangan gan karena sejauh yang ane ketahui kalau di bitcoin selama kita menjalankan dengan aturan yang baik dalam artian tidak melakukan perjudian maka maka bitcoin sah - sah saja kita bermainnya karena di bitcoin kita hanya mencari keutungan gan

cutnafisa1294
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42
Merit: 0


View Profile
September 29, 2017, 05:01:42 PM
 #271

Tergantung  kita yang menilai proyeknya. Kalo proyek perjudian atau semisal proyek wanita panggilan bahasa kerennya pelacuran. Bisa haram juga. Jadi jangan asal ikut. Lihat dulu proyeknya.dan jangan langsung join jika tak ingin yang haram.
Shank13
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 43
Merit: 0


View Profile
September 30, 2017, 12:04:47 PM
 #272

Walaupun saya belom lama bergabung di forum ini menurut saya bitcoin halal-halal saja sih .
Tetapi kadang orang yang belom mengenal jauh tentang bitcoin atau cuma tau nama bitcoin saja pasti pendapatnya berbeda-beda.
Emy leklap
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 100


Emymuhammad


View Profile
September 30, 2017, 02:19:51 PM
 #273

Tergantung  kita yang menilai proyeknya. Kalo proyek perjudian atau semisal proyek wanita panggilan bahasa kerennya pelacuran. Bisa haram juga. Jadi jangan asal ikut. Lihat dulu proyeknya.dan jangan langsung join jika tak ingin yang haram.


Betul sekali gan, pemikiran saya juga begitu kita lihat dulu project bagaimana, mengarah kemana atau project tersebut mempromosi tentang apa, kalau seperti agan bilang jelas haramlah kalau dalam pandangan Islam, maka dari itu lihat2 sebelum berpatisipasi di sebuah project.

yndra04
Member
**
Offline Offline

Activity: 70
Merit: 10


View Profile
September 30, 2017, 02:44:29 PM
 #274

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??
https://konsultasisyariah.com/28435-hukum-bitcoin.html bagus neh buat dibaca & masih banyak link link lain yang bisa jadi rujukan. semoga bisa bermanfaat, ambil mana yang menurut kita benar dan shohih.

makasih ya gan info nya.. sangat membantu..
CROYA86
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 336
Merit: 250


View Profile
September 30, 2017, 02:48:26 PM
 #275

Walaupun saya belom lama bergabung di forum ini menurut saya bitcoin halal-halal saja sih .
Tetapi kadang orang yang belom mengenal jauh tentang bitcoin atau cuma tau nama bitcoin saja pasti pendapatnya berbeda-beda.
Jelas berbeda gan karena manusia itu gak semua satu pikiran dan yang pasti berbeda-beda pendapat kalo semuanya satu pendapat bitcoin halal pasti semua orang juga bakalan mencari penghasilan di bitcoin semua, kalau semua orang bilang bitcoin halal pastinya tidak akan ada orang yang mau mengenal bitcoin begituj saja sih logikanya
boymuhammad
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 266
Merit: 102



View Profile
September 30, 2017, 04:22:44 PM
 #276

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??
Menurut saya haram itu bisa di kategorikan yg bikin orang jadi lupa akan segalanya karna fokus ke satuhal semisal game online, sistem kerjanya juga tidak tertuju ke hal hal yg negatif. Trimakasih 😊😊

MualanMaulana
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 100


"Monvid : Decentralized Streaming Platform"


View Profile
September 30, 2017, 05:43:02 PM
 #277

kalau haram sih enggak tapi setahu saya sih semua jenis investasi seperti bitcoin ini pun hukumnya mubah,tapi kita sebagai manusia di jaman modern seperti ini harus realistis gan,karna jangankan bitcoin...uang dan makanan yang kita perolehpun belum tentu kan halal 100% di jaman seperti sekarang ini,jadi selagi ini gak haram kenapa enggak,

██████████   📺  monvid   |   The new decentralized video streaming platform   ██████████
DECENTRALIZED  •  COST EFFICIENCY  •  CENSORSHIP AND UNBLOCKING  •  UNLIMITED DISTRIBUTED NODES
Telegram  Facebook  Twitter   ▬▬  Participate Now!READ OUR WHITEPAPER  ▬▬   Instagram  Medium  Linkedin

sandal pedot
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 140
Merit: 0


View Profile
September 30, 2017, 06:08:42 PM
 #278

Menurut saya selagi bitcoin ini tidak menyimpang dari islam itu tidak apa" karena pada zaman rosulullah itu sudah ada yang namanya bisnis perdagangan dan bedanya zaman yang moderen ini banyak yg namanya berbisnis dan salah satunya seperti investasi bitcoin ini
1996ali
Member
**
Offline Offline

Activity: 98
Merit: 10


View Profile
September 30, 2017, 06:50:55 PM
 #279

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??
Simpelnya gini gan,
Kalo kita kerja ya di bayar kan
Nah misal kita ikut signature, kita kan kerjanya mempromosikan tohh
Nah itu kita dapat poin sebagai bayarannya
Menurut ane sih itu sah sah aja alias halal
Tapi kalo btc buat judi atau yang lainnya
Itu ga boleh
Itu sih menurut ane 😊😊
Ada yang mau nambahin? ?
Silahkan
Mari sharing bareng 😊😊

[url = https: //domuscoins.com] █▐▐ DOMUSCOINS ▐▐ █ [/ url] [url = https: //domuscoins.com/ico] ▬▬▬▬▬▬▬▬▬ TOKEN SALE 1 MARET 2018 ▬▬▬▬▬▬▬▬▬ [/ url] ● [url = https: //www.domuscoins.com/docs/DomusCoins_whitepaper_t&c.pdf] Whitepaper [/ url] ● [url = https: // bitcointalk. org / index.php? topic = 2947691] ANN Thread [/ url] ● [url = https: //t.me/domuscoins] Telegram [/ url] ● [/ center]
rijwanjaelani
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 184
Merit: 100


View Profile
September 30, 2017, 07:42:23 PM
 #280

tergantung dari mana agan mendapatkan bitcoinnya dan untuk apa agan keluarkan bitcoinnya.
bitcoin itu jenis mata uang gan, hampir sama dengan uang kertas biasa.
itu menurut saya.
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 [14] 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!