Bitcoin Forum
November 13, 2018, 05:54:59 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.17.0 [Torrent].
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 [3]  All
  Print  
Author Topic: adakah sanksi menggunakan bitcoin dalam bertransaksi  (Read 253 times)
camat gampong
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 420
Merit: 102


W12 – Smart contract technology for business for b


View Profile
December 07, 2017, 06:56:42 PM
 #41

mungkin kalau transaksi di VIP tidak ada sanksi dan juga berbelanja online juga tidak ada sanksi tapi kalau lewat offline mungkin kena sanksi karena bitcoin belum legal jadi pasti akan di ciduk kalau ketahuan.intinya kalau ingin bertransaksi lebih baik bitcoin kita tukar kan ke rupiah dulu.

1542088499
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542088499

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542088499
Reply with quote  #2

1542088499
Report to moderator
1542088499
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542088499

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542088499
Reply with quote  #2

1542088499
Report to moderator
1542088499
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542088499

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542088499
Reply with quote  #2

1542088499
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1542088499
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542088499

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542088499
Reply with quote  #2

1542088499
Report to moderator
1542088499
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542088499

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542088499
Reply with quote  #2

1542088499
Report to moderator
1542088499
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542088499

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542088499
Reply with quote  #2

1542088499
Report to moderator
aryana42
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 630
Merit: 250


★ GIGZI ★ Independent Wealth Managemen


View Profile
December 07, 2017, 07:04:09 PM
 #42

Kalau untuk sanksinya dalam bertransaksi dengan bitcoin dinegara kita kayaknya tidak ada gan walaupun bank Indonesia sudah jelas-jelas melarang bertransaksi dengan bitcoin, karena sejauh ini ane juga belum melihat undang-undang tentang bitcoin gan.



████████████▀████▄████████████████▀███▀████████████████▄█
███▀▀▀▀▀▀▀▀██████████████▀▀▀▀▀▀▀▀███████▀▀▀▀▀▀▀▀█████████
█████████████████████████████████████████████████████████
█████████████████████████████████████████████████████████
██████▀█████████████████████▀████████████████████████████
████████▀▀████████████████████▀▀█████████████████████████
██████████████████████████████████████▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██████
█████████████████████████████████████████████████▀███████
      |                  |                  |            
theslasher99
Member
**
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 11


View Profile
December 07, 2017, 07:16:17 PM
 #43

Setahu ane belum ada sanksi tertulis Gan.
VIP pun belum ada aba2 mengenai sanksi itu, do Indonesia selaku bitcoiner kita merujuk ke VIP sangat memadai. Lagian pemerintah hanya belum melegalkan Crypto/bitcoin bukan melarang penggunaan bitcoin sebagai alat tukar..

Contractium Network
¦•-» ICO IS STARTING NOW - JOIN BIG BOUNTY & AIRDROP «-•¦
¦ [Website] | [Telegram] | [Whitepaper] | [Youtube] | [Bitcointalk ANN] ¦
Midy
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 105


TrustLogics


View Profile
December 07, 2017, 07:19:35 PM
 #44

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih

Kalau untuk sekarng pihak pemerintah dan BI memang melarang keras terhadap transaksi via bitcoin, namun untuk sanksinya belum ada sampai sekarang ini gan, kita lihat sampai mana perkembangan bitcoin kedepan gan, tetap update informasinya

Altrader
Member
**
Offline Offline

Activity: 84
Merit: 10


View Profile
December 07, 2017, 07:20:04 PM
 #45

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih

saat ini sepertinya belum ada, karena masih dalam tahap evaluasi menurut saya,
dan belum ada aturan atau UU yang jelas mengenai mata uang digital atau bitcoin,,

▒║HONOR✹JUBS║ DECENTRALIZED ECOSYSTEM OF ON-DEMAND WORK ║▒ Pre-ICO ⏩ January 15 ▒║
║▒ BTT ANNBountyFacebookTwitterSlackTelegramDownload App▒║ICO ⏩ Feb 19 - Mar 12║▒
acha1217
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 448
Merit: 104


View Profile WWW
December 07, 2017, 07:24:16 PM
 #46

kalo transaksinya menukar bitcoin dengan rupiah mah gak apa2 gan . tetapi kalo mau bertransaksi jual beli sebaiknya di hindari dulu karena pemerintah sangat melarang hal itu, ini di sebabkan mungkin pemerintah takut rakyatnya di tipu ataupun salah dalam pengiriman bitcoin. kita hidup di negara hukum jadi patuhin dulu hukum pemerintahan kita. kalau pemerintah sudah mengizinkan jual beli menggunakan pembayaran bitcoin baru deh kita tidak perlu takut lagi.
yakura
Member
**
Offline Offline

Activity: 140
Merit: 10

Sponsy Tokensale is Hot! www.sponsy.org


View Profile
December 07, 2017, 07:32:26 PM
 #47

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih

Untuk sekarang saya belum pernah melihat pemerintah memberi sanksi transaksi bitcoin gan, karena BI dan pemerintahaan indonesia baru memberi peringatan untuk bitcoiner indonesia..
Jelas BI dan pemerintahan hanya manganggap RP untuk pembayaran yang sah di negara kita ini gan.

bahlulfahrul
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 412
Merit: 100



View Profile
December 07, 2017, 07:36:26 PM
 #48

Saat ini tidak ada sangsi khusus bagi pengguna bitcoin di indonesia gan walaupun bitcoin di larang oleh pemerintah, karena maksud dari larangan pemerintah adalah untuk mengingatkan kita masyarakat Indonesia supaya berhati hati dalam menggunakan bitcoin, karena jika terjadi sesuatu seperti kehilangan bitcoin maka pihak pemerintah melalui badan hukum negara tidak mau bertanggung jawab

Nasirmb
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 100



View Profile
December 07, 2017, 08:09:06 PM
 #49

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih
Untuk sekarang ini kita belum tahu gan apakah ada sanksi atau tidak kalau kita menggunakan bitcoin untuk bertransaksi menggunakan bitcoin, tapi pemerintah kita yang jelas melarangnya untuk bertransaksi di negara kita, tapi kalau sudah ada larangan lebih baik jangan dilakukan aja gan.

suryogandul
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 323
Merit: 100



View Profile
December 07, 2017, 08:10:36 PM
 #50

ane barusan baca artikel tentang larangan BI terhadap crptocurrency baik BTC maupun ETH di tahun 2018, apakah benar gan mulai tahun depan sudah ada sanksi tegas dari BI?

TopT3ns
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 731
Merit: 500



View Profile
December 07, 2017, 08:30:21 PM
 #51

mata uang virtual termasuk didalamnya adalah bitcoint mengalami peningkatan nilai yang fantastu sepanjang tahu ini . yang menjadikan pertanyaan apa sanksi jika ada transaksi di indonesia menggunakan mata uang virtual bitcoin. Huh terimakasih
saat ini belum ada sih, menunggu BI mengeluarkan statement saja apa peraturan untuk transaksi dengan menggunakan bitcoin. kalau sekarang sih yang ane baca baru pelarangan. itupun udah bikin beberapa situs penjualan online yang nerima bitcoin gak beroperasi lagi
benar apa yang agan katakan, saat ini masih belum ada sanksi untuk bertransaksi  dengan menggunakan bitcoin karena BI masih dalam proses dalam larangannya saja yang baru di bahas
nanti lah itu ada peraturannya pasti, intinya sih segala transaksi baik online maupun offline harus pakai yang namanya rupiah untuk pembayaran. hal ini semakin memupus harapan bitcoin bisa jadi pembayaran yang sah di indonesia


██████████████████████████████████████████████████
███```````█████````````█████````````██████████████
```````````██``````````███``````````████████████
```````````██``````````███``````````████████████
███```````██████``````███████``````███████████████
██████████████████████████████████████████████████
██````````█████````````████`````````█████████████
```````````██``````````███``````````████████████
```````````██``````````███``````````████████████
███```````██████``````███████``````███████████████
██████████████████████████████████████████████████
███```````███████████████████████████████```````██
```````````███████████████████████████``````````
```````````████████████████████████████`````````
███```````███████████████████████████████```````██
██████████████████████████████████████████████████
█████████████````````█████````````█████```````███
█████████████``````````███``````````███`````````
█████████████``````````███``````````███`````````
████████████████``````███████``````███████``````██
█████████████████████████████████████████████████
vgvv
SECURIX
|
|
Pages: « 1 2 [3]  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!