Bitcoin Forum
September 28, 2021, 01:12:14 PM *
News: Latest Bitcoin Core release: 22.0 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: [1] 2 3 4 »  All
  Print  
Author Topic: [GUIDE] Presentasi Serba Serbi Merit  (Read 1211 times)
This is a self-moderated topic. If you do not want to be moderated by the person who started this topic, create a new topic.
athanz88
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 476
Merit: 358


View Profile
March 18, 2018, 10:05:00 PM
Merited by grandFX (2), Sangkuni (1)
 #1

Hallo semuanya, saya athanz88.

Dikarenakan saya melihat masih ada member Indonesia yang masih bingung mengenai merit, di sini saya coba menjelaskannya melalui slide presentasi. Semoga bisa bermanfaat dan manatau bisa mengisi sticky thread atau dimasukkan moderator ke sticky thread yang udah ada manatau dinilai bisa mempercantik threadnya  Grin (bakalan menjadi suatu kebanggaan bisa berkontribusi ke lokal board Indonesia tercinta)

Image sudah saya resize ke 800x600








Bagi yang mau bertanya dan diskusi, ayo dipersilahkan, tetapi thread ini saya moderasi sendiri dan akan menghapus postingan yang saya anggap spam.

Sebelum ditanya bagaimana sih post yang berkualitas itu, saya contohkan postingan saya yang sejauh ini diberi merit oleh orang orang bahkan beberapa member terkenal
https://bitcointalk.org/index.php?topic=2822349.msg28909933#msg28909933
https://bitcointalk.org/index.php?topic=2947171.msg30272338#msg30272338
https://bitcointalk.org/index.php?topic=3061774.msg31530669#msg31530669
Dan banyak lagi, agan agan sekalian bisa lihat di stats merit saya.

P.S. Ingat thread ini saya moderasi sendiri, jangan spam.
1632834734
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1632834734

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1632834734
Reply with quote  #2

1632834734
Report to moderator
1632834734
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1632834734

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1632834734
Reply with quote  #2

1632834734
Report to moderator
1632834734
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1632834734

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1632834734
Reply with quote  #2

1632834734
Report to moderator
There are several different types of Bitcoin clients. Header-only clients like Bither trust that the majority of mining power is honest for the purposes of enforcing network rules such as the 21 million BTC limit. Full clients do not trust miners in this way.
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
syifa ulya
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 49
Merit: 0


View Profile WWW
March 19, 2018, 02:26:30 AM
 #2

saya baru naik rank dari newbie menjadi Jr. Member,  saya kira merit bisa didapat dari seringnya kita nge post,  ternyata tidak ya..  Berarti saya harus bisa naik rank dulu menjadi member baru saya bisa dapat merit,  terimakasih ya gan infonya.. Semangattt
bajindul88
Member
**
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 10

BAJINDUL CORP


View Profile WWW
March 19, 2018, 02:33:48 AM
 #3

saya kurang paham dengan perkataan agan "merit sources"?
kalau dari kata sources (sumber) apakah terdapat daftarnya gan? mohon maaf jika pertanyaan saya ada yang kurang nyambung.
bungbara93
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 198
Merit: 101


Next Generation Antivirus


View Profile
March 19, 2018, 02:37:57 AM
 #4

Saya sampai sekarang merit saya 0,akankah saya akan menjadi jr member selamanya, sudah terlalu sering merit ini di bahas,saya juga sudah berusaha keras,tetapi kenyataannya merit sara tidak tambah satu pun

jangan putus asa gan, kalau post atau thread agan bermanfaat dan seperti yang disampaikan diatas pasti akan ada yang ngasi merit kok gan

atau agan pernah coba kemari https://bitcointalk.org/index.php?topic=2840438.0

agar post agan di review

Is navada
Member
**
Offline Offline

Activity: 266
Merit: 15


View Profile
March 19, 2018, 03:51:26 AM
 #5

Kesimpulan dari topik di atas dalam arti kita tidak ada guna lagi untuk ngepost quote dan reply,berarti itu bertujuan untuk kita membuat tread yang berkualitas supaya mendapatkan nerit.

CONVENTMENT.COM ◆ IoT B2B Logistics for the legal cannabis industry ◆ Private Sale begins 8/30
JamalAmal99
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 130



View Profile
March 19, 2018, 03:57:37 AM
 #6

Gan saya kurang mengerti dengan gambar yang menunjukkan 77 member yang berada di samping source merit, apakah 77 member itu adalah orang yang ditunjuk theymos untuk memjadi source? Dan juga apakah theymos tidak termasuk dalam source tersebut?  Huh



saya kurang paham dengan perkataan agan "merit sources"?
kalau dari kata sources (sumber) apakah terdapat daftarnya gan? mohon maaf jika pertanyaan saya ada yang kurang nyambung.
Kalau menurut saya, yang menjadi source merit, itu pasti staff bitcointalk, baik itu moderator lokal dan global. Dan juga member DT1 dan DT2.
itu hanya menurut saya. Mungkin OP bisa menjawab dengan lebih baik.

[   N O M I N E X   ]        EXCHANGE       ◥        telegram      facebook      twitter
(❪   WIN 1000 USDT   ❫)         in         T R A D E R S   C O M P E T I T I O N
███ Create account ███ [ REF. CAMP. ] Nominex Binary Affiliate Program
Jaran goyang2712
Member
**
Offline Offline

Activity: 171
Merit: 49


View Profile
March 19, 2018, 04:48:13 AM
 #7

Yang menjadi pertanyaan:
Berapakah sMerit yg dimiliki oleh user rank member ke atas pada saat awal diberlakukannya merit system ?

Theymos tidak menyebutkan secara rinci tentang hal tersebut:
~
For current members, your initial merit score is equal to the minimum required to your rank. Of that, a certain amount (less than the usual half) is spendable. The spendable amount was calculated based on your current rank and the number of activity points you earned in the last year. A Legendary member who hasn't posted in the last year would still be Legendary, but would not have any spendable merit.
~
Seperti yg saya alami kemarin untuk menghitung berapa "sMerit awal" yang dipunyai oleh moderator indonesia?

note:
Jadi berasa kayak KPK, ngitungin kekayaan orang lain Grin
manji
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 168


BookiePro.Fun - The World's Betting Exchange


View Profile
March 19, 2018, 05:11:48 AM
 #8

Sungguh sayang bagi kami2 yang posisi jr saat ini untuk melangkahkan kaki untuk menjadikan member kalau saya pahami dari tread ini agan..sungguh berat saat ini untuk mendapatkannya gan...mudah2han saja pihak moderator bisa meringankan permasalahan merit ini kedepan...
I hate about Merit topic. every thread always has noob complain about that. what the wrong with the moderator and some member has Merit.

everyone who complained about Merit, -fuck off-


You're not going to get any merit because you're contributing nothing here. The merit system was created exactly to stop people like you from ranking up just by posting one liners. Contribute something of value and you will likely receive the merit you need over time. but continue making posts like you have been and you'll get nowhere fast but the system will be working as intended.

sameme
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 616
Merit: 8


View Profile
March 19, 2018, 05:37:18 AM
 #9

menurut saya kalau masalah merit saat ini pada umumnya sudah banyak yang bisa memahami gan. namun gambar yang agan posting ini sangat menarik mata saya karena penjelasannya tertera rapi dan mudah dimengerti. terimakasih

Jangan menyerah gan, saya kemarin tu pernah membuat new topic, kemudian saya diberi merit. Alhamdulillah sekarang saya butuh 2 merit lagi untuk naik member. Kalau kita berusaha terus pasti akan mendapatkan hasil.
dbshck
Moderator
Legendary
*
Online Online

Activity: 2089
Merit: 1409


View Profile
March 19, 2018, 06:10:45 AM
 #10

Apresiasi buat OP! Akhirnya ada yang buat infografis berbahasa Indonesia. Nanti saya kirim merit kalau ada Cheesy

Yang menjadi pertanyaan:
Berapakah sMerit yg dimiliki oleh user rank member ke atas pada saat awal diberlakukannya merit system ?
Sebenarnya theymos memposting rumus asli untuk menghitung sMerit awal di Staff forum tapi karena alasan tertentu tidak dipost di publik. Secara garis besar sudah benar kok, nilai sMerit awal bergantung dari rank dan jumlah activity yang didapat tahun 2017. Saya sendiri dapat sekitar 250an sMerit awal.

Gan saya kurang mengerti dengan gambar yang menunjukkan 77 member yang berada di samping source merit, apakah 77 member itu adalah orang yang ditunjuk theymos untuk memjadi source? Dan juga apakah theymos tidak termasuk dalam source tersebut?  Huh
Iya, 77 orang yang dipilih theymos. Jumlah source tentu akan bertambah seiring waktu.

saya kurang paham dengan perkataan agan "merit sources"?
kalau dari kata sources (sumber) apakah terdapat daftarnya gan? mohon maaf jika pertanyaan saya ada yang kurang nyambung.
Daftarnya tidak bisa diakses umum, Gan.
smokahontas
Member
**
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 10


View Profile
March 19, 2018, 07:39:20 AM
 #11

Kalo member yang rank nya kecil seperti saya apakah bisa ditunjuk theymos menjadi merit soure, dan kalo pun bisa apakah ada kualifikasi khusus untuk menjadi merit soure,  saya rasa yang bakalan di tunjuk theymos biasanya rank yang udah tinggi tinggi, sekarang yang saya lakukan hanya berusaha dalam meningkatkan post walaupun usaha yang saya lakukan masih nihil, harapan saya hanya menunggu waktu kapan usaha saya membuahkan hasil.
bengsabeng
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 658
Merit: 102



View Profile
March 19, 2018, 08:11:09 AM
 #12

melihat 2 dari 3 postingan agan tersebut sepertinya kemampuan bahasa inggris agan sudah tidak diragukan lagi.
saya mau tanya maksud dari kalimat smerit bisa hilang dalam jangka waktu tertu itu apa ya gan ? kenapa masih belum jelas waktunya ?

███    TWITTER      MORBEX      WHITEPAPER     ███
███       ANN                    GIVING YOUR SAVINGS OPPORTUNITY TO GROW      FACEBOOK PAGE    ███
███  TELEGRAM       SWAP             MEDIUM      ███
icanwir
Member
**
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 10


View Profile
March 19, 2018, 08:26:57 AM
 #13

saya baru naik rank dari newbie menjadi Jr. Member,  saya kira merit bisa didapat dari seringnya kita nge post,  ternyata tidak ya..  Berarti saya harus bisa naik rank dulu menjadi member baru saya bisa dapat merit,  terimakasih ya gan infonya.. Semangattt
tidak demikian gan.
untuk mendapatkan merit tidak ada kaitannya dengan naik rank.
merit diperoleh dari user/member lain yang diberikan pada thread/post agan yang berkualitas.
sistem yang sekarang untuk bisa naik rank harus mendapatkan merit terlebih dahulu dan juga aktifitinya telah mencukupi.
batasan merit untuk setiap rank dan aktifiti bisa agan liat pada slide pertama diatas.
contoh : untuk rank jr member harus mendapatkan 10 merit dan 60 aktifiti terlebih dahulu untuk naik rank member. begitu seterusnya.



▐ █ ██|    CRYPTONITY  ▐|   The Crypto Community Exchange  ▐|▐ █ █ ██
⚫  Whitepaper   ●⚫   Public Sale 1 Starts: Nov 1, 2018   ⚫●   ANN Thread  ⚫
Telegram  ●  Twitter  ●  Facebook  ●  Discord  ●  Reddit  ●  Medium  ●  LinkedIn
fredthered
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 115
Merit: 0


View Profile
March 19, 2018, 09:02:11 AM
 #14

Saya melihat post yang agan athanz88 buat sangat bagus bagus, kebanyakan menggunakan bahasa inggris dan new topic yang dibuat selalu menggunakan gambar yang keren, ini bisa menjadi panutan untuk saya saat buat post, kalo untuk pembagian merit apakah ada batas memberikan smeritnya, misal saya punya 5 smerit apakah bisa saya kasih semua ke member yang memang bener bener post nya berkualitas
icanwir
Member
**
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 10


View Profile
March 19, 2018, 09:34:37 AM
 #15

Saya melihat post yang agan athanz88 buat sangat bagus bagus, kebanyakan menggunakan bahasa inggris dan new topic yang dibuat selalu menggunakan gambar yang keren, ini bisa menjadi panutan untuk saya saat buat post, kalo untuk pembagian merit apakah ada batas memberikan smeritnya, misal saya punya 5 smerit apakah bisa saya kasih semua ke member yang memang bener bener post nya berkualitas
iya gan.
ada pembatasan tersendiri dalam pemberian merit kepada member lain.
setiap akun bisa mengirimkan 50 merit kepada akun lain dalam jangka waktu 30 hari.
artinya apabila agan sudah memberikan 50 merit dalam 1 hari, agan harus tunggu bulan depan untuk bisa mengirimkan lagi.
itu menurut pengetahuan saya, kalau salah silahkan OP atau atau yang lebih paham untuk koreksi.

▐ █ ██|    CRYPTONITY  ▐|   The Crypto Community Exchange  ▐|▐ █ █ ██
⚫  Whitepaper   ●⚫   Public Sale 1 Starts: Nov 1, 2018   ⚫●   ANN Thread  ⚫
Telegram  ●  Twitter  ●  Facebook  ●  Discord  ●  Reddit  ●  Medium  ●  LinkedIn
Santalima
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 35
Merit: 0


View Profile
March 19, 2018, 09:39:10 AM
 #16

Rata-rata yang mendapatkan merit adalah sebuah thread atau topic dan sudah banyak yang memberi contoh Thread/Topic yang mendapat merit.
Adakah contoh Reply/komentar yang mendapat merit?? Mohon agan2 master bisa memberi contoh link reply yg mendapat merit, sehingga bisa menjadi referensi untuk membuat reply yang berkualitas.
Mungkin karena keterbatasan saya untuk membaca semua reply sehingga belum menemukan contoh reply yang mendapat merit.
newbitt
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 686
Merit: 180


View Profile
March 19, 2018, 09:45:16 AM
 #17

melihat 2 dari 3 postingan agan tersebut sepertinya kemampuan bahasa inggris agan sudah tidak diragukan lagi.
saya mau tanya maksud dari kalimat smerit bisa hilang dalam jangka waktu tertu itu apa ya gan ? kenapa masih belum jelas waktunya ?
saya bantu jawab, sMerit itu ada masa kadaluwarsanya gan sama seperti paket kuota internet kalau sudah abis masa aktivnya pasti akan hangus Grin.
jadi gak ada gunanya menimbun sMerit karena bakalan angus juga, tapi mesti bijak dalam memberikan sMerit kepada orang lain, karena kalau memberikan sMerit ke postingan yang di nilai tidak berbobot malah bakalan terindikasi merit abuse dan sangsi nya bisa terkena RT bahkan baned,
kalau tidak salah masa sMerit yang kita punya akan hangus setelah 120 hari. CMIIW
detector
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 485
Merit: 124




View Profile
March 19, 2018, 09:47:54 AM
 #18

Rata-rata yang mendapatkan merit adalah sebuah thread atau topic dan sudah banyak yang memberi contoh Thread/Topic yang mendapat merit.
Adakah contoh Reply/komentar yang mendapat merit?? Mohon agan2 master bisa memberi contoh link reply yg mendapat merit, sehingga bisa menjadi referensi untuk membuat reply yang berkualitas.
Mungkin karena keterbatasan saya untuk membaca semua reply sehingga belum menemukan contoh reply yang mendapat merit.

Ya anda mikir saja,

Gimana cara nilai ujian anda bisa bagus? Jawaban nya harus benar dan tepat, bukan asal asalan
Gimana cara thread kaskus buatan anda dapat cendol ? Jawaban nya harus buat trit berkualitas

Gimana cara dapat merit? Jawaban nya adalah...

....
kalau tidak salah masa sMerit yang kita punya akan hangus setelah 120 hari. CMIIW

Ngepost tanpa bukti itu namanya FITNAH atau spekulasi
athanz88
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 476
Merit: 358


View Profile
March 19, 2018, 10:30:18 AM
 #19

saya baru naik rank dari newbie menjadi Jr. Member,  saya kira merit bisa didapat dari seringnya kita nge post,  ternyata tidak ya..  Berarti saya harus bisa naik rank dulu menjadi member baru saya bisa dapat merit,  terimakasih ya gan infonya.. Semangattt


Untuk mendapatkan merit bukan dari naik rank gan, tapi untuk naik rank agan harus mendapatkan merit. Merit bisa didapatkan orang lain yang memberikan sMerit kepostingan atau thread yang agan buat.

Kesimpulan dari topik di atas dalam arti kita tidak ada guna lagi untuk ngepost quote dan reply,berarti itu bertujuan untuk kita membuat tread yang berkualitas supaya mendapatkan nerit.

Banyak juga postingan saya yang mendapatkan merit, tidak hanya dari membuat thread.

Gan saya kurang mengerti dengan gambar yang menunjukkan 77 member yang berada di samping source merit, apakah 77 member itu adalah orang yang ditunjuk theymos untuk memjadi source? Dan juga apakah theymos tidak termasuk dalam source tersebut?  Huh



saya kurang paham dengan perkataan agan "merit sources"?
kalau dari kata sources (sumber) apakah terdapat daftarnya gan? mohon maaf jika pertanyaan saya ada yang kurang nyambung.
Kalau menurut saya, yang menjadi source merit, itu pasti staff bitcointalk, baik itu moderator lokal dan global. Dan juga member DT1 dan DT2.
itu hanya menurut saya. Mungkin OP bisa menjawab dengan lebih baik.

Selain staff dari bitcointalk, ada beberapa member yang menjadi merit sources dengan melalui beberapa tahapan dan syarat. Theymos yang melakukan penilaian terhadap member apakah dia layak jadi merit sources atau tidal. Ya, theymoy juga seorang merit sources.
Untuk sekarang, merit sources dirahasiakan karena dikhawatirkan banyaknya member yang nantinya akan melakukan pengemisan (begging) merit kepada mereka para merit sources

athanz88
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 476
Merit: 358


View Profile
March 19, 2018, 10:49:45 AM
 #20

Sebelumnya maaf membuat dua post berturut, karena kalau 1 post kepanjangan dan untuk mengeditnya juga saya kewalahan, maaf telat membalas dan menghapus beberapa post yang saya nilai spam.

Yang menjadi pertanyaan:
Berapakah sMerit yg dimiliki oleh user rank member ke atas pada saat awal diberlakukannya merit system ?
note:
Jadi berasa kayak KPK, ngitungin kekayaan orang lain[/size] Grin

Theymos cuma bilang "half than usual merit based on rank. It is calculated by your activity and post in last year" itu klo gk salah, kurang lebih maksudnya jumlah sMeritnya kurang dari setengah nilai merit awal berdasar rank, misalkan rank full member awalnya punya 100 merit, sMeritnya cuma kurang dari setengah (biasanya jauh sih,mungkin cuma 1/10 atau 1/20), contoh yang saya alami sendiri dari rank full member cuma punya 5 sMerit sewaktu merit diberlakukan. Kalau moderator, mereka sepertinya otomatis adalah merit sources, jadi jangan dihitung hahaha.

snip
Jangan menyerah gan, saya kemarin tu pernah membuat new topic, kemudian saya diberi merit. Alhamdulillah sekarang saya butuh 2 merit lagi untuk naik member. Kalau kita berusaha terus pasti akan mendapatkan hasil.


Bukti bahwa kerja keras membuahkan hasil, pasti enak rasanya mendapatkan sesuatu yang diusahakan dengan cara benar. Selamat gan, pasti bisa dapat merit !!

Apresiasi buat OP! Akhirnya ada yang buat infografis berbahasa Indonesia. Nanti saya kirim merit kalau ada Cheesy

Terima kasih mod. Memang banyak yang sudah mengetahui merit tapi bukan berarti semuanya sudah paham atau setidaknya tau, makanya saya coba membuat ini. Ditunggu mod kirimannya  Grin

Saya melihat post yang agan athanz88 buat sangat bagus bagus, kebanyakan menggunakan bahasa inggris dan new topic yang dibuat selalu menggunakan gambar yang keren, ini bisa menjadi panutan untuk saya saat buat post, kalo untuk pembagian merit apakah ada batas memberikan smeritnya, misal saya punya 5 smerit apakah bisa saya kasih semua ke member yang memang bener bener post nya berkualitas

Boleh, saya senang jika ada hal baik yang bisa dicontoh dari saya, silahkan saja mencontoh cara pembuatan thread atau post saya. Kalau mau join grup telegram saya untuk belajar bahasa inggris juga boleh, link ada di OP.
Bisa mengirim 5 sMerit sampai sekarang karena belum adanya batas merit perkali pengiriman. Yang saya tahu cuma batas satu member memberi ke member lain adalah 50 sMerit per 30 hari.

melihat 2 dari 3 postingan agan tersebut sepertinya kemampuan bahasa inggris agan sudah tidak diragukan lagi.
saya mau tanya maksud dari kalimat smerit bisa hilang dalam jangka waktu tertu itu apa ya gan ? kenapa masih belum jelas waktunya ?
kalau tidak salah masa sMerit yang kita punya akan hangus setelah 120 hari. CMIIW

Belum ada waktu yang ditentukan oleh admin, cuma mereka menyatak bahwa sewaktu-waktu mereka berhak menghilangkan sMerit akun kita jika tidak digunakan sampai periode tertentu.
Pages: [1] 2 3 4 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!