Bitcoin Forum
August 18, 2019, 10:13:16 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.18.0 [Torrent] (New!)
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: [1] 2 »  All
  Print  
Author Topic: [TUTORIAL]Memperbaiki Kesalahan Penulisan Bahasa English dengan Grammarly  (Read 733 times)
This is a self-moderated topic. If you do not want to be moderated by the person who started this topic, create a new topic. (5 posts by 5 users deleted.)
ryzaadit
Hero Member
*****
Online Online

Activity: 742
Merit: 532



View Profile WWW
January 31, 2019, 04:32:21 PM
Last edit: January 31, 2019, 10:46:29 PM by ryzaadit
Merited by dbshck (5), roycilik (2), newbitt (1), pandukelana2712 (1), Husna QA (1), kawetsriyanto (1), porimazt (1)
 #1

Latar Belakang

Seperti yang kita tahu bahwa Bahasa English/Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang wajib digunakan dalam forum Bitcointalk, akan tetapi terkadang masih banyak dijumpai orang-orang yang masih melakukan kesalahan dalam penulisan berbahasa English/Inggris. Faktor ketidaktahuan penguna terhadap suatu kata yang ditulis menjadi faktor utama, tujuan dibuatnya thread ini untuk membantu beberapa orang yang masih belum fasih dalam berbahasa English/Inggris agar kata yang dituliskan bisa dikoreksi.


Tujuan Thread

Mambantu para pengguna Bitcointalk dalam memperbaiki kesalahan kata penulisan berbahasa English/Inggris sebelum melakukan postingan atau pembuatan thread dengan mengunakan Aplikasi/Plugin dari Grammarly.


Tutorial

1. Kujungi website dari Grammarly yaitu : https://www.grammarly.com



2. Lakukan pendaftaran untuk account Grammarly, kalian bisa mengunakan 2 pilihan option untuk mendaftar Grammarly.
  • Facebook.
  • Google.



3. Setelah melakukan pendaftaran kalian sudah bisa menggunakan Grammarly. Kemudian kunjungi pada bagian profile disana kalian bisa mengatur bahasa English/Inggris yang akan digunakan, terdapat 4 pilihan dalam mengunakan bahasa English/Inggris.
  • American English.
  • British English.
  • Canadian English.
  • Australian English.



Kalo saya biasanya menggunakan American English.
4. Apabila sudah melakukan pengaturan dalam bagian profile, silahkan download Aplikasi Grammarly diwebsite mereka. Terdapat 3 buah aplikasi yang memiliki pengunaan yang berbeda.
  • Grammarly untuk Microsoft® Office.
  • Grammarly untuk Windows.
  • Grammarly untuk Chrome.




Apabila tidak ada kebutuhan dalam menggunakan berbahasa English selain Bitcointalk, cukup Instal Grammarly yang dikhususkan untuk Chrome. Aplikasi tersebut berbentuk Extension Chrome sehingga sangat mudah sekali untuk digunakan.
5. Jika semua hal tersebut telah dilakukan, kalian sudah bisa menggunakan Grammarly.


Kelebihan menggunakan Grammarly untuk Bitcointalk.


  • Membantu mengingatkan & mengganti kata yang salah dalam penulisan berbahasa English hanya dalam satu kali click.
  • Mambantu dalam memberikan persamaan kata yang dianggap kurang pas sehingga mengganti kata tersebut dengan kata lain akan tetapi memiliki arti yang sama.
Lainnya
  • Grammarly juga bisa digunakan sebagai alat pembantu dalam penulisan Artikel, agar artikel yang dipublish memiliki Grammar yang baik.
  • Membantu penulis untuk melakukan analisa dalam Plagiarisme suatu artikel, kalian bisa mengunjungi link ini : https://www.grammarly.com/plagiarism-checker
Jika kalian sangat puas setelah menggunakan Grammarly dan ingin mendapatkan hasil yang lebih bagus silahkan untuk Upgrade account Grammarly kalian ke-tingkat Premium untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.



Note : Grammarly hanya digunakan sebagai aplikasi untuk memperbaiki suatu kata/grammar yang salah, apabila kalian ingin menjadi seorang Native Speaker alangkah baiknya untuk belajar mengenai Kaidah-Kaidah berbahasa English yang baik.

Source Informasi/Image : https://www.grammarly.com
Don't let those spelling mistakes & poor grammar turn your post into a shitpost. - JeromeTash

Thread yang bisa dijadikan referensi untuk belajar berbahasa English :
[TUTORIAL] Jadilah member Indonesia yang baik dgn menambah kemampuan English-mu - athanz88





.




  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
▄████████▀▀▀▀███▄
███████▀     ████
███████   ███████
█████        ████
███████   ███████
▀██████   ██████▀
  ▀▀▀▀▀   ▀▀▀▀▀

  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
▄██▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀██▄
██    ▄▄▄▄▄ ▀  ██
██   █▀   ▀█   ██
██   █▄   ▄█   ██
██    ▀▀▀▀▀    ██
▀██▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██▀
  ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

            ▄▄▄
█▄▄      ████████▄
 █████▄▄████████▌
▀██████████████▌
  █████████████
  ▀██████████▀
   ▄▄██████▀
    ▀▀▀▀▀

    ██  ██
  ███████████▄
    ██      ▀█
    ██▄▄▄▄▄▄█▀
    ██▀▀▀▀▀▀█▄
    ██      ▄█
  ███████████▀
    ██  ██




               ▄
       ▄  ▄█▄ ▀█▀      ▄
      ▀█▀  ▀   ▄  ▄█▄ ▀█▀
███▄▄▄        ▀█▀  ▀     ▄▄▄███       ▐█▄    ▄█▌   ▐█▌   █▄    ▐█▌   ████████   █████▄     ██    ▄█████▄▄   ▐█████▌
████████▄▄           ▄▄████████       ▐███▄▄███▌   ▐█▌   ███▄  ▐█▌      ██      █▌  ▀██    ██   ▄██▀   ▀▀   ▐█
███████████▄       ▄███████████       ▐█▌▀██▀▐█▌   ▐█▌   ██▀██▄▐█▌      ██      █▌   ▐█▌   ██   ██          ▐█████▌
 ████████████     ████████████        ▐█▌    ▐█▌   ▐█▌   ██  ▀███▌      ██      █▌  ▄██    ██   ▀██▄   ▄▄   ▐█
  ████████████   ████████████         ▐█▌    ▐█▌   ▐█▌   ██    ▀█▌      ██      █████▀     ██    ▀█████▀▀   ▐█████▌
   ▀███████████ ███████████▀
     ▀███████████████████▀
        ▀▀▀█████████▀▀▀
FIND OUT MORE AT MINTDICE.COM
1566123196
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566123196

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566123196
Reply with quote  #2

1566123196
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1566123196
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566123196

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566123196
Reply with quote  #2

1566123196
Report to moderator
1566123196
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1566123196

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1566123196
Reply with quote  #2

1566123196
Report to moderator
kawetsriyanto
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 504
Merit: 306


First 100% Liquid Stablecoin Backed by Gold


View Profile
February 01, 2019, 12:01:18 AM
Merited by dbshck (2), ryzaadit (1), Husna QA (1)
 #2

Note : Grammarly hanya digunakan sebagai aplikasi untuk memperbaiki suatu kata/grammar yang salah, apabila kalian ingin menjadi seorang Native Speaker alangkah baiknya untuk belajar mengenai Kaidah-Kaidah berbahasa English yang baik.

Betul. Perlu digaris bawahi bahwa penggunaan aplikasi seperti ini hanya untuk menunjang pengembangan ilmu, dan jangan dijadikan alat utama untuk menulis kalimat berbahasa Inggris. Hal pokok yang wajib atau perlu untuk terus dilakukan adalah meningkatkan kemampuan grammar diri sendiri. Banyak sumber yang bisa kita baca untuk meningkatkan grammar bahasa Inggris, baik sumber online maupun offline.

Oya, menurut saya bukan menjadi Native Speaker, tapi menjadi seperti seorang Native Speaker. Karena setahu saya kata "Native" digunakan untuk menyatakan seseorang yang memang menggunakan bahasa tersebut karena bahasa tersebut adalah bahasa aslinya (istilahnya : bahasa ibu).  

Catatan : Saya tidak melihat ulasan kelemahan/kekurangan dari Grammarly ini? Saya kira ini perlu dibahas, karena saya yakin tidak ada aplikasi yang 100% sempurna. Mungkin bisa ditambahkan jika agan punya referensinya.    

porimazt
Member
**
Offline Offline

Activity: 107
Merit: 24

here we go


View Profile
February 01, 2019, 05:19:53 AM
 #3

Jika kalian sangat puas setelah menggunakan Grammarly dan ingin mendapatkan hasil yang lebih bagus silahkan untuk Upgrade account Grammarly kalian ke-tingkat Premium untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.


Member akun Free berupa trial masa aktif atau ada pembatasan fitur tertentu (Seperti pembatasan  tingkat keakuratan grammar atau tata bahasa)?

movieklub.com | informasi seputar film
ayay
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 70
Merit: 2

Pozess - The Photo Sharing Fashion Marketplace Tha


View Profile
February 01, 2019, 05:43:43 AM
 #4

~snip~
Catatan : Saya tidak melihat ulasan kelemahan/kekurangan dari Grammarly ini? Saya kira ini perlu dibahas, karena saya yakin tidak ada aplikasi yang 100% sempurna. Mungkin bisa ditambahkan jika agan punya referensinya.    
Ane rasa kita semua juga perlu melihat kekurangan dari grammarly ini gan, karena pembahasan yang di jelaskan di atas tentang kelebihan nya saja, apa iya grammarly ini tidak mempunyai kekurangan sedikitpun, maaf jika hal ini merepotkan gan, karena ane juga membutuhkan penjelasan seperti itu. Terimakasih.

♠ POZESS ♠
Photo Sharing Social Marketplace That Rewards its Users
anu1908
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 172



View Profile
February 01, 2019, 06:41:03 AM
Merited by dbshck (3), ryzaadit (1), Husna QA (1)
 #5

Member akun Free berupa trial masa aktif atau ada pembatasan fitur tertentu (Seperti pembatasan  tingkat keakuratan grammar atau tata bahasa)?

free ga ada batas masa aktif, cuma fitur tertentu saja yang dibatasi meliputi: tidak ada pengecekan plagiarism, tidak ada advanced checking seperti wordy sentences, kosakata yang kurang pas, deiksis dan sejenisnya. bisa dilihat di https://www.grammarly.com/premium

Ane rasa kita semua juga perlu melihat kekurangan dari grammarly ini gan, karena pembahasan yang di jelaskan di atas tentang kelebihan nya saja, apa iya grammarly ini tidak mempunyai kekurangan sedikitpun, maaf jika hal ini merepotkan gan, karena ane juga membutuhkan penjelasan seperti itu. Terimakasih.

kekurangan:
- gak sepenuhnya free, harus bayar kalau mau semua fiturnya.
- gak bisa bikin tulisan agan bisa mencerminkan maksud yang ingin disampaikan, karena berbasis pada struktur kata dst. intinya tergantung kemampuan menulis agan sendiri, kalau agan ga peka kadang koreksi malah jadi keliru (crypto dianggap ga tepat dan ga ada di dictionary, misalnya)
- tetap butuh usaha buat nulis sendiri

▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀─────────────    █▀▀ ▀▀█                                               ELAD NETWORK | YOUR TOKEN TO REAL ESTATE                                                     █▀▀ ▀▀█    ─────────────
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀─────────────     ██ ██     COMBINING BLOCKCHAIN, REAL ESTATE AND ARTIFICIAL INTELLIGENCE FOR A SMARTER WAY TO INVEST     ██ ██      ─────────────
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀─────────────█▄▄ ▄▄█                                                   ANN Thread | Twitter | Facebook | Telegram | Medium                                                █▄▄ ▄▄█─────────────
ryzaadit
Hero Member
*****
Online Online

Activity: 742
Merit: 532



View Profile WWW
February 01, 2019, 09:57:10 AM
 #6

-snip-
Saya tidak melihat ulasan kelemahan/kekurangan dari Grammarly ini? Saya kira ini perlu dibahas
Untuk kekurangan, sudah dijelaskan oleh agan @anu1908 hampir sama sesuai referensi saya.

-snip-
- gak bisa bikin tulisan agan bisa mencerminkan maksud yang ingin disampaikan, karena berbasis pada struktur kata dst. intinya tergantung kemampuan menulis agan sendiri, kalau agan ga peka kadang koreksi malah jadi keliru (crypto dianggap ga tepat dan ga ada di dictionary, misalnya)

Saya lupa untuk menambahkan hal ini, terkadang Grammarly juga memberikan peringatan yang salah ( Miss Spelling ) untuk kata yang berkaitan dengan Cryptocurrency. Beberapa kata bahkan dianggap Unknown Word, kalian bisa mengatasi itu dengan melakukan hal ini :
#Profile
#Personal dictionary

Personal dictionary adalah sebuah fitur yang diberikan oleh Grammarly, kita sebagai penguna bisa melakukan penambahan kata yang yang dianggap salah dengan manambahkan kata tersebut kedalam Personal dictionary sehingga kedepannya tidak ada peringatan mengenai kesalahan kata ( Unknown Word/Miss Spelling ) yang berkaitan dengan Crypto. Kalian juga bisa abaikan saja kata yang salah dengan meng-klik Ignore.





.




  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
▄████████▀▀▀▀███▄
███████▀     ████
███████   ███████
█████        ████
███████   ███████
▀██████   ██████▀
  ▀▀▀▀▀   ▀▀▀▀▀

  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
▄██▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀██▄
██    ▄▄▄▄▄ ▀  ██
██   █▀   ▀█   ██
██   █▄   ▄█   ██
██    ▀▀▀▀▀    ██
▀██▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██▀
  ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

            ▄▄▄
█▄▄      ████████▄
 █████▄▄████████▌
▀██████████████▌
  █████████████
  ▀██████████▀
   ▄▄██████▀
    ▀▀▀▀▀

    ██  ██
  ███████████▄
    ██      ▀█
    ██▄▄▄▄▄▄█▀
    ██▀▀▀▀▀▀█▄
    ██      ▄█
  ███████████▀
    ██  ██




               ▄
       ▄  ▄█▄ ▀█▀      ▄
      ▀█▀  ▀   ▄  ▄█▄ ▀█▀
███▄▄▄        ▀█▀  ▀     ▄▄▄███       ▐█▄    ▄█▌   ▐█▌   █▄    ▐█▌   ████████   █████▄     ██    ▄█████▄▄   ▐█████▌
████████▄▄           ▄▄████████       ▐███▄▄███▌   ▐█▌   ███▄  ▐█▌      ██      █▌  ▀██    ██   ▄██▀   ▀▀   ▐█
███████████▄       ▄███████████       ▐█▌▀██▀▐█▌   ▐█▌   ██▀██▄▐█▌      ██      █▌   ▐█▌   ██   ██          ▐█████▌
 ████████████     ████████████        ▐█▌    ▐█▌   ▐█▌   ██  ▀███▌      ██      █▌  ▄██    ██   ▀██▄   ▄▄   ▐█
  ████████████   ████████████         ▐█▌    ▐█▌   ▐█▌   ██    ▀█▌      ██      █████▀     ██    ▀█████▀▀   ▐█████▌
   ▀███████████ ███████████▀
     ▀███████████████████▀
        ▀▀▀█████████▀▀▀
FIND OUT MORE AT MINTDICE.COM
ayay
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 70
Merit: 2

Pozess - The Photo Sharing Fashion Marketplace Tha


View Profile
February 01, 2019, 02:02:01 PM
 #7

kekurangan:
- gak sepenuhnya free, harus bayar kalau mau semua fiturnya.
- gak bisa bikin tulisan agan bisa mencerminkan maksud yang ingin disampaikan, karena berbasis pada struktur kata dst. intinya tergantung kemampuan menulis agan sendiri, kalau agan ga peka kadang koreksi malah jadi keliru (crypto dianggap ga tepat dan ga ada di dictionary, misalnya)
- tetap butuh usaha buat nulis sendiri
Jadi tergantung dari gramatika yang kita sampaikan atau yang kita utarakan di situ ya gan, jika gramatika yang kita pakai di situ acak-acakan, tidak bisa di mengerti, kurang pas dan lain sebagai nya, bisa jadi hasil yang kita dapat dari grammarly juga kurang bagus ya gan.

♠ POZESS ♠
Photo Sharing Social Marketplace That Rewards its Users
Furious 7
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 1148
Merit: 508



View Profile
February 01, 2019, 11:19:56 PM
 #8

kalo tidak memahami struktur bahasa inggris tetap saja app ini tidak bisa membantu, paling bisa hanya untuk mengoreksi kata yang salah.

                       ░▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒▒░░                                         
              ░░▒▓▓███▓▓░░████████████████▓░                                   
          ░▓▓▓▒██████████░ ███████████████████▒                                 
       ░▓██▒░  ███████████▓ ▒███████████████████▓▓▓▓▓████▓▓                     
  ▒▓▓▓██▒     ████████   ▒██░ ██████████▓▒░      █████████████████▓▓▒░         
 ▓█▒░░        ▒▒▓▓▓▓▓▓  ░▒███░ ▓▓▓▒░░   ░░▒▒▓▓███▓▓▓▓▓▓▒▒       ░▒▓███████▓▒░   
 █                                               ░▒▒▓▓██████████▓▒░░░▒▓██████▓█
 █▒  ▒▓▓▒░▒▓█▓▓▓▒▒▒▒░░                                    ░▒▓▓████████▓▓▒░   ▒█
 ░█ ▒████▓  ▒▒░▒▒▓▓▓▓██████████▓▓▓▒▒▒░                            ░▒      ░▓██ 
  ▒███▒▓▓██  ░              ▒░░█████▓▓▓▓██▓▓▒▒▒▒▓▓▓▓▓▒▒░░          ░░ ▓██████▓▓▒
    ▓█▓▓▒▓█▓ ▒              ▒▒▓███  ███████████▓▓█▓░░▒▒░░░  ▓███████▓████████ ▓█
     ░█  ▓██▓▒░░▒▓▓▓▓▓████████▓░   ████▒▒▓▓▓▓██████      ░ ████████▒█████▓▒  ▒█
      ▓▓▓▓████▓▒░░                ▒███ ░███▓█▓▓████░    ▓ ████████▓▓█▓▒    ▓▓▓ 
      ░▓█████▓▒▓██████▓▒░         ▒██▓ ██▒  ██▓▓████    ▒  ░            ▒██▒   
        ░▒         ░▒▓█████████▓▒  ██▒ █▓    ██▒█████    ▒▒▒░░░▒░░░█▓▒▓██▓     
                          ░▒▓█████████ ██    ▓█▒█████▓             ░▓██▓       
                                  ░▒▓█▓ ██ ░▒██░██████▓  ▒▒▒░   ▒▓███▒         
                                      █▓▒▓████░▓████▓ ▓▓▓██████████░           
                                       ▓█▓▓▓▓▓█████▓          ░▒▒               
                                         ▒▓▓██▓▒░                               
                                                                               
|
|

█████████████████████████
██ ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄ ██
██ ███████████▀     ██ ██
██ ██████████▌   ▄▄▄██ ██
██ ██████████   ██████ ██
██ ███████          ██ ██
██ ███████▄▄▄   ▄▄▄▄██ ██
██ ██████████   ██████ ██
██ ██████████   ██████ ██
██ ██████████   ██████ ██
██▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

█████████████████████████
██ ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄ ██
██ █████████████▀█████ ██
██ ███ ▀█████▀      ▀█ ██
██ ███     ▀▀      ▐██ ██
██ ███▌            ███ ██
██ ████▌          ▄███ ██
██ ██████       ▄█████ ██
██ ████▄▄▄▄▄▄▄████████ ██
██ ███████████████████ ██
██▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

█████████████████████████
██ ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄ ██
██ ████████████▀▀▀████ ██
██ ████████▀▀     ████ ██
██ █████▀    ▄▀  ▐████ ██
██ ██▀     ▄▀    ▐████ ██
██ ████▄▄ █▀     █████ ██
██ ██████ ▄▄█   ▐█████ ██
██ ████████████ ██████ ██
██ ███████████████████ ██
██▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
|
Whitepaper
Ann Thread
Bounty Thread
ryzaadit
Hero Member
*****
Online Online

Activity: 742
Merit: 532



View Profile WWW
February 02, 2019, 11:04:39 AM
 #9

Jadi tergantung dari gramatika yang kita sampaikan atau yang kita utarakan di situ ya gan, jika gramatika yang kita pakai di situ acak-acakan, tidak bisa di mengerti, kurang pas dan lain sebagai nya, bisa jadi hasil yang kita dapat dari grammarly juga kurang bagus ya gan.
Saya agak kurang mengerti pertanyaan yang agan tanyakan, Biasanya dalam bahasa English/Inggris terdapat beberapa kata English berbeda akan tetapi memiliki arti kata yang sama (Synonym). Pengunaan Grammarly hanya untuk memperbaiki kesalahan kata dalam penulisan Bahasa English, Jadi kita sendiri harus punya basic juga dalam bahasa english.

kalo tidak memahami struktur bahasa inggris tetap saja app ini tidak bisa membantu, paling bisa hanya untuk mengoreksi kata yang salah.
Sudah saya jelaskan di kelebihan pengunaan Grammarly, silahkan dilihat kembali.
  • Membantu mengingatkan & mengganti kata yang salah dalam penulisan berbahasa English hanya dalam satu kali click.




.




  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
▄████████▀▀▀▀███▄
███████▀     ████
███████   ███████
█████        ████
███████   ███████
▀██████   ██████▀
  ▀▀▀▀▀   ▀▀▀▀▀

  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
▄██▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀██▄
██    ▄▄▄▄▄ ▀  ██
██   █▀   ▀█   ██
██   █▄   ▄█   ██
██    ▀▀▀▀▀    ██
▀██▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██▀
  ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

            ▄▄▄
█▄▄      ████████▄
 █████▄▄████████▌
▀██████████████▌
  █████████████
  ▀██████████▀
   ▄▄██████▀
    ▀▀▀▀▀

    ██  ██
  ███████████▄
    ██      ▀█
    ██▄▄▄▄▄▄█▀
    ██▀▀▀▀▀▀█▄
    ██      ▄█
  ███████████▀
    ██  ██




               ▄
       ▄  ▄█▄ ▀█▀      ▄
      ▀█▀  ▀   ▄  ▄█▄ ▀█▀
███▄▄▄        ▀█▀  ▀     ▄▄▄███       ▐█▄    ▄█▌   ▐█▌   █▄    ▐█▌   ████████   █████▄     ██    ▄█████▄▄   ▐█████▌
████████▄▄           ▄▄████████       ▐███▄▄███▌   ▐█▌   ███▄  ▐█▌      ██      █▌  ▀██    ██   ▄██▀   ▀▀   ▐█
███████████▄       ▄███████████       ▐█▌▀██▀▐█▌   ▐█▌   ██▀██▄▐█▌      ██      █▌   ▐█▌   ██   ██          ▐█████▌
 ████████████     ████████████        ▐█▌    ▐█▌   ▐█▌   ██  ▀███▌      ██      █▌  ▄██    ██   ▀██▄   ▄▄   ▐█
  ████████████   ████████████         ▐█▌    ▐█▌   ▐█▌   ██    ▀█▌      ██      █████▀     ██    ▀█████▀▀   ▐█████▌
   ▀███████████ ███████████▀
     ▀███████████████████▀
        ▀▀▀█████████▀▀▀
FIND OUT MORE AT MINTDICE.COM
Shasha80
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 756
Merit: 250


Bcnex - The Ultimate Blockchain Trading Platform


View Profile
February 02, 2019, 11:59:41 AM
 #10

Sebenernya menurut saya tutorial ini bagus sekali bisa membantu dalam penulisan bahasa inggris yang salah,kalau masalah basic ya tetep kita harus punya basic bahasa ingrisnya gan, kalau enggak ya jadinya belepotan

           ▄▄▄█████▄▄▄
       ▄████████▀████████▄
    ▄█████████▀   ▀█████████▄
   ████   ▄█▀       ▀█▄   ████
  █████ ▄▀    ▄▄▄▄▄    ▀▄ █████
 ██████▀   ▄███▀▀▀███▄   ▀██████
▐████▀    ██▀       ▀██    ▀████▌
████     ▐██         ██▌     ████
▐████▄    ██▄       ▄██    ▄████▌
 ██████▄   ▀███▄▄▄███▀   ▄██████
  █████ ▀▄    ▀▀▀▀▀    ▄▀ █████
   ████   ▀█▄       ▄█▀   ████
    ▀█████████▄   ▄█████████▀
       ▀████████▄████████▀
           ▀▀▀█████▀▀▀
BcnexThe Ultimate   ───$1M Raised───
Blockchain Trading Platform
Follow us:

                          ▄▄▄
                    ▄▄▄██████
              ▄▄▄█████▀▀████▌
        ▄▄▄████████▀ ▄██████
  ▄▄▄██████████▀▀  ▄███████▌
▀███████████▀   ▄██████████
   ▀▀▀███▀    ▄███████████▌
        █▌  ██████████████
        ▐█ ██████████████▌
         █████▀ ▀████████
          ██▀      ▀████▌
                      ▀▀

             ▄████▄▄   ▄
█▄          ██████████▀▄
███        ███████████▀
▐████▄     ██████████▌
▄▄██████▄▄▄▄█████████▌
▀████████████████████
  ▀█████████████████
  ▄▄███████████████
   ▀█████████████▀
    ▄▄█████████▀
▀▀██████████▀
    ▀▀▀▀▀

||
LINKEDIN
MEDIUM
REDDIT

BCNX Token
Public Sale starts on May 03 2019

  ▸  BUY NOW  ◂   
amrulshare
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 1064
Merit: 523


Smart-Games.io


View Profile
February 02, 2019, 02:08:20 PM
 #11

Sebenernya menurut saya tutorial ini bagus sekali bisa membantu dalam penulisan bahasa inggris yang salah,kalau masalah basic ya tetep kita harus punya basic bahasa ingrisnya gan, kalau enggak ya jadinya belepotan
Sangat setuju sekali dengan pernyataan ente, kita harus punya basic inggris. karna Subjek, Predikat, Objek (spo) bahasa indonesia berbeda dengan bahasa inggris dan terlebih lagi google translate sekalipun tidak mengerti apa yang kita maksudkan.

  ▄▄██████████████   ▄▄████████████████▄▄
 ████████████████   ██████████████████████
████████████████   ████████████████████████
██████▀▀           ██████▀▀        ▀▀██████
█████              █████              █████
██████▄▄▄          █████              █████
 ▀█████████▄▄▄        ██                 
    ▀▀███████████▄▄▄            ████████▄▄
██▄▄     ▀▀███████████▄         ███████████
█████         ▀▀▀███████              █████
█████              █████              █████
██████▄▄            █████▄▄        ▄▄██████
████████████████    ███████████████████████
 ████████████████    █████████████████████
  ▀▀██████████████    ▀▀███████████████▀▀

 
 
 ▄▄█████████████████▄▄
███████████████████████
████     █████     ████
████     █████     ████
███████████████████████
███████████████████████
████     █████     ████
████     █████     ████
███████████████████████
 ▀▀█████████████████▀▀

.
Fair Games that .pay Big Wins.
and .Regular Dividends .



 
     ▄▄█████████▄▄
   ▄███▀▀     ▀▀███▄
  ███             ███
 ███               ███
▐██   ▐█▄   ▄███▄   ██▌
██▌    ███▄██████▀  ▐██
██▌    ▐████████    ▐██
▐██     ▐██████     ██▌
 ███   ▀█████▀     ███
  ███             ███
   ▀███▄▄     ▄▄███▀
     ▀▀█████████▀▀

 
     ▄▄█████████▄▄
   ▄███▀▀     ▀▀███▄
  ███             ███
 ███       ▄███    ███
▐██       █████     ██▌
██▌       ███       ▐██
██▌     ███████     ▐██
▐██       ███       ██▌
 ███      ███      ███
  ███             ███
   ▀███▄▄     ▄▄███▀
     ▀▀█████████▀▀

 
     ▄▄█████████▄▄
   ▄███▀▀     ▀▀███▄
  ███             ███
 ███         ▄▄█▌  ███
▐██      ▄▄█████    ██▌
██▌   ▄████████     ▐██
██▌  ▐████████      ▐██
▐██    ▀▀████       ██▌
 ███     ▀██       ███
  ███             ███
   ▀███▄▄     ▄▄███▀
     ▀▀█████████▀▀

 
     ▄▄█████████▄▄
   ▄███▀▀     ▀▀███▄
  ███             ███
 ███   █████████   ███
▐██    █       █    ██▌
██▌    █ ▀▀▀▀▀ █    ▐██
██▌    █ ▀▀▀▀▀ █    ▐██
▐██    █ ▀▀▀▀▀ █    ██▌
 ███   █████████   ███
  ███             ███
   ▀███▄▄     ▄▄███▀
     ▀▀█████████▀▀
SaepulMT
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 462
Merit: 2


View Profile
February 02, 2019, 04:30:27 PM
 #12

Informasi yang cukup lengkap gan, tapi menurut saya ini hanya untuk penelitian atau untuk mengembangkan ilmu, yang paling bagus itu pa sih berbahasa inggris, akan lebih mudah untuk memperbaiki penulisan Bahasa inggris ini.
Mediator
Legendary
*
Offline Offline

Activity: 1428
Merit: 1001


View Profile
February 02, 2019, 07:14:13 PM
 #13

- tapi menurut saya ini hanya untuk penelitian atau untuk mengembangkan ilmu, yang paling bagus itu pa sih berbahasa inggris, akan lebih mudah untuk memperbaiki penulisan Bahasa inggris ini.
Ya kalau udah pasih, lancar ngapain lagi pakai ini. Ini kan hanya untuk pengoreksian, buat yang b.inggirs nya masih macet.
Op juga udah jelas ngasih tau tujuan topik ini apa :

Quote
tujuan dibuatnya thread ini untuk membantu beberapa orang yang masih belum fasih dalam berbahasa English/Inggris agar kata yang dituliskan bisa dikoreksi.
irhact
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 686
Merit: 252



View Profile
February 02, 2019, 08:06:36 PM
 #14

...
kekurangan:
- gak sepenuhnya free, harus bayar kalau mau semua fiturnya.
- gak bisa bikin tulisan agan bisa mencerminkan maksud yang ingin disampaikan, karena berbasis pada struktur kata dst. intinya tergantung kemampuan menulis agan sendiri, kalau agan ga peka kadang koreksi malah jadi keliru (crypto dianggap ga tepat dan ga ada di dictionary, misalnya)
- tetap butuh usaha buat nulis sendiri
benar banget yang dipaparkan agan diatas, grammarly belum bisa dijadilkan patokan, masih sering keliru dan saya pernah memakainya dan saat muncul garis bawah merah lalu saya perbaiki sesuai arahan malah tambah rancuh menurut saya dan beda2 dikitlah dari google translate, jadi kemampuan menulis bahasa inggris kita sendirilah yg tetap jadi patokan utama. ini menurut saya yah.

🙏🏼 🙏🏼 🙏🏼
elda34b
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 532
Merit: 306


First 100% Liquid Stablecoin Backed by Gold


View Profile
February 03, 2019, 03:27:27 AM
 #15

jadi kemampuan menulis bahasa inggris kita sendirilah yg tetap jadi patokan utama. ini menurut saya yah.

Kok masih saja ada yang menganggap ini thread membahas Grammarly sebagai tools utama. OP sudah dengan jelas dan sudah berulang kali menyebutkan tujuan thread ini apa. Tidak pernah sekalipun disebutkan kalau pakai Grammarly bakal jadi bagus dengan sendirinya, dan kita perlu kemampuan bahasa Inggris dasar agar bisa paham kapan koreksi benar dan kapan tidak perlu koreksi. Buat OP mending komen" senada ini dihapus saja, ane yakin kalau dibiarin bakal tambah banyak dan berulang walau dengan kalimat yang beda. Mereka juga ga bakal ke thread ini lagi karena cuma nyetor postingan sig camp.

YuhopeLocko
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 6
Merit: 0


View Profile
February 03, 2019, 06:42:36 AM
 #16

Yang versi Android ada juga kok, saya kalo belajar disekolahan juga pake Grammarly direkom ama guru saya  Smiley
Link Bawah ini
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.grammarly.android.keyboard

*Note tapi kalo versi Android Dipakai lewat Keyboard 
taufik123
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 798
Merit: 254


First 100% Liquid Stablecoin Backed by Gold


View Profile WWW
February 03, 2019, 08:06:04 AM
 #17

Saya juga pakek Grammarly untuk mengecek kata-kata artikel yang saya tulis, bahkan sangat membantu.
tidak hanya bisa di akses via webnya aja, tetapi juga ada versi plugin untuk Microsoft Word.
Bisa cek tiap kata yang di tulis benar atau tidak.
Selain itu ada fitur plagiarism checker yang membantu untuk pengecekan artikel tersebut plagiat atau tidak,
nanti akan di berikan rinciannya.



bots1
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 355
Merit: 116


View Profile WWW
February 04, 2019, 01:50:59 AM
 #18

Meskipun aplikasi ini cukup membantu namun beberapa istilah dan gaya bahasa yang digunakan menjadi sangat baku dan kaku. Namun sebenarnya jika bahasa yang agan terjemahkan sesuai dengan struktur kalimat maka kemungkinan besar hasil yang anda terjemahkan sudah cukup difahampi, meskipun hanya mengandalkan google translate. Coba saja agan bandingkan beberapa tools terjemahan menggunakan google translate, bing / microsoft translator, bahkan yandex untuk menguji seberapa kecocokan terjemahan mereka dan kemudian dicopykan di tools tersebut (grammarly). Btw, ane juga sudah pakai tools ini sejak lama.

panjay
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 728
Merit: 323


View Profile
February 07, 2019, 11:20:17 PM
 #19

udah ada yang pernah nyoba versi premium alias berbayarnya ga?

reviewnya dong coba.
ryzaadit
Hero Member
*****
Online Online

Activity: 742
Merit: 532



View Profile WWW
February 08, 2019, 06:59:02 PM
 #20

udah ada yang pernah nyoba versi premium alias berbayarnya ga?

reviewnya dong coba.
Saya belum coba sih om, ada niatan mau beli yang premium tapi gk lewat Grammarly langsung lewat seller kayak di tokopedia. Katanya lebih murah 100K bisa setahun tapi kayak akun rame-rame gitu rulesnya gak boleh ganti pasword / data yang udah dikasih.




.




  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
▄████████▀▀▀▀███▄
███████▀     ████
███████   ███████
█████        ████
███████   ███████
▀██████   ██████▀
  ▀▀▀▀▀   ▀▀▀▀▀

  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
▄██▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀██▄
██    ▄▄▄▄▄ ▀  ██
██   █▀   ▀█   ██
██   █▄   ▄█   ██
██    ▀▀▀▀▀    ██
▀██▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██▀
  ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

            ▄▄▄
█▄▄      ████████▄
 █████▄▄████████▌
▀██████████████▌
  █████████████
  ▀██████████▀
   ▄▄██████▀
    ▀▀▀▀▀

    ██  ██
  ███████████▄
    ██      ▀█
    ██▄▄▄▄▄▄█▀
    ██▀▀▀▀▀▀█▄
    ██      ▄█
  ███████████▀
    ██  ██




               ▄
       ▄  ▄█▄ ▀█▀      ▄
      ▀█▀  ▀   ▄  ▄█▄ ▀█▀
███▄▄▄        ▀█▀  ▀     ▄▄▄███       ▐█▄    ▄█▌   ▐█▌   █▄    ▐█▌   ████████   █████▄     ██    ▄█████▄▄   ▐█████▌
████████▄▄           ▄▄████████       ▐███▄▄███▌   ▐█▌   ███▄  ▐█▌      ██      █▌  ▀██    ██   ▄██▀   ▀▀   ▐█
███████████▄       ▄███████████       ▐█▌▀██▀▐█▌   ▐█▌   ██▀██▄▐█▌      ██      █▌   ▐█▌   ██   ██          ▐█████▌
 ████████████     ████████████        ▐█▌    ▐█▌   ▐█▌   ██  ▀███▌      ██      █▌  ▄██    ██   ▀██▄   ▄▄   ▐█
  ████████████   ████████████         ▐█▌    ▐█▌   ▐█▌   ██    ▀█▌      ██      █████▀     ██    ▀█████▀▀   ▐█████▌
   ▀███████████ ███████████▀
     ▀███████████████████▀
        ▀▀▀█████████▀▀▀
FIND OUT MORE AT MINTDICE.COM
Pages: [1] 2 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!