Bitcoin Forum
December 17, 2017, 01:17:37 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 »  All
  Print  
Author Topic: Berpotensikan Negara Indonesia melarang regulasi dengan Bitcoin ?  (Read 2901 times)
kaka manteng
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154


KAKA MANTENG


View Profile
October 16, 2017, 11:25:38 PM
 #81

Hallo Bitcoiners,

Saya melihat pertumbuhan Bitcoin sangatlah pesat diseluruh dunia bahkan dinegara berkembang seperti negara kitapun sudah mulai membicarakan tentang Bitcoin. Lalu saya membaca tentang bagaimana kerja Bitcoin dalam segala bidang (tidak begitu paham semua, hanya dasar-dasarnya saja seperti kelebihan dan kekurangan dari bitcoin.) Dengan sifat Bitcoin yang termasuk dalam kategori anonim dalam transaksi bahkan akun dompetnya sekalipun, apakah ini adalah hal yang membahayakan untuk negara kita?
Mari kita ambil contoh sedikit dari "Kemungkinan" dapat meresahkan dalam hal penggelapan. Bagaimana pendapat kalian?


Salam,
Bitcoiners  Wink

jika suatu saat kehadiran bitcoin dapat mengganggu system perekonomian negara, maka jelas pemerintah Indonesia akan melarang keras bitcoin dan akan menutup jalur akses bitcoin. tidak tertutup kemungkinan ke depan para nasabah bank akan beralih ke dunia crypto currency, sebab investasi bitcoin lebih menguntungkan dari pada deposito pada bank. kondisi seperti ini dapat mengganggu system perekonomian dan akan mengurangi pendapatan pajak negara, kita harus jeli menganalisa bentuk dari system ekonomi negara Indonesia lebih mengarah ke mana..? basis kepentingannya apakah untuk kesejahteraan rakyat atau hanya untuk organizing tertentu saja..?

The network tries to produce one block per 10 minutes. It does this by automatically adjusting how difficult it is to produce blocks.
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
CllickerQluicker
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 290



View Profile
October 16, 2017, 11:44:07 PM
 #82

indonesia emang ga merugulasi bitcoin kok
tapi kalau meralrang penggunaan bitcoin belum ada larangan

                                   
  ███████████████████████████████U
  ███████████████████████████████U
  ███████████████████████████████U
  ███████████████████████████████U
  ████████████▌     ]████████████U
  ████████████▌     ]████████████U
  ████████████▌     ]████████████U
  ██████""""""       """"""██████U
  ██████                   ██████U
  ██████                   ██████U
  ████████████[     ]████████████U
  ████████████▌     ]████████████U
  ████████████▌     ]████████████U
  ████████████▄▄▄▄▄▄▄████████████U
  ╙█████████████████████████████▀ 
    ╙█████████████████████████╜   
      `▀███████████████████▀'     
          ╙█████████████▀`         
              ╙▀███▀╜`             
                                   
 
 






.✫ Forex in crypto for everyone ✫.
 
 






sangjoewara
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126


Hubbalillah


View Profile
October 17, 2017, 01:01:06 AM
 #83

Hallo Bitcoiners,

Saya melihat pertumbuhan Bitcoin sangatlah pesat diseluruh dunia bahkan dinegara berkembang seperti negara kitapun sudah mulai membicarakan tentang Bitcoin. Lalu saya membaca tentang bagaimana kerja Bitcoin dalam segala bidang (tidak begitu paham semua, hanya dasar-dasarnya saja seperti kelebihan dan kekurangan dari bitcoin.) Dengan sifat Bitcoin yang termasuk dalam kategori anonim dalam transaksi bahkan akun dompetnya sekalipun, apakah ini adalah hal yang membahayakan untuk negara kita?
Mari kita ambil contoh sedikit dari "Kemungkinan" dapat meresahkan dalam hal penggelapan. Bagaimana pendapat kalian?


Salam,
Bitcoiners  Wink

Perlu diketahui bahwa keputusan tertinggi dapat diambil oleh pemerintah, jika memang keberadaan bitcoin sudah menghambat sytem negara atau membuat situasi ekonomi tidak stabil; maka negara bisa saja melumpuhkan bitcoin dan menutup semua jalur akses, pertimbangannya adalah sisi positif dan negatif yang timbul karena bitcoin. Negara berhak menghentikan akses bitcoin jika merugikan banyak pihak

Antonas1
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182



View Profile
October 17, 2017, 01:27:40 AM
 #84

Regulasi sampe sekarang gak ada (dan semoga gak pernah ada, biar gak tambah ribet) tapi kemungkinan dibanned ada, pemerintah sendiri cuma bilang bahwa Bitcoin bukan alat pembayaran sah (gitu doang).
Dan saya pikir pemerintah gak akan ngeluarin regulasi apapun karena ketidakpahaman mereka dalam teknologi ini, baik manfaat maupun mudaratnya. Mereka hanya akan berkiblat pada policy yang dikeluarkan oleh negara-negara besar dan kaya seperti China, US, Rusia, Inggris, and Japan (itu menurut pemikiran saya). Kalo semua negara itu mengesahkan bitcoin maka Indonesia juga akan ikut, begitu juga kebalikannya, kalo negara-negara itu membanned bitcoin, Indonesia pun akan sama.

..C..
.....................
........Finally C is .........
..............
...........            ............
       ............            ............
...................      ....................

Mang Li
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 129


"Proof-of-Asset Protocol"


View Profile
October 17, 2017, 01:33:33 AM
 #85

indonesia emang ga merugulasi bitcoin kok
tapi kalau meralrang penggunaan bitcoin belum ada larangan

sepertinya sudah ada himabuan bahkan larangan gan,, walaupun belum tercantum dalam UU
ini artikel beritanya
http://ekonomi.metrotvnews.com/mikro/eN4xWD7N-bi-larang-masyarakat-gunakan-bitcoin

electronFiX
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
October 17, 2017, 01:33:45 AM
 #86

Hallo Bitcoiners,

Saya melihat pertumbuhan Bitcoin sangatlah pesat diseluruh dunia bahkan dinegara berkembang seperti negara kitapun sudah mulai membicarakan tentang Bitcoin. Lalu saya membaca tentang bagaimana kerja Bitcoin dalam segala bidang (tidak begitu paham semua, hanya dasar-dasarnya saja seperti kelebihan dan kekurangan dari bitcoin.) Dengan sifat Bitcoin yang termasuk dalam kategori anonim dalam transaksi bahkan akun dompetnya sekalipun, apakah ini adalah hal yang membahayakan untuk negara kita?
Mari kita ambil contoh sedikit dari "Kemungkinan" dapat meresahkan dalam hal penggelapan. Bagaimana pendapat kalian?


Salam,
Bitcoiners  Wink
sebenarnya kalo menurut saya penggunaan bitcoin masih bisa dilacak siapa yang punya dompet bitcoin itu. karena kan ujung ujungnya pasti akan di WD kerupiah. nah dari situ bisa kita lacak dari alamat mana dia mendapatkan Bitcoin, begitu seterusnya.
theblack_cat
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182



View Profile
October 17, 2017, 02:28:24 AM
 #87

Potensi seperti itu pasti akan ada gan bukan di Indonesia saja melainkan di berbagai negara tapi kalau yang saya lihat dampak positif yang diberikan Lebih banyak kok dan menaikkan taraf hidup masyarakat Indonesia

pleci
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182



View Profile
October 17, 2017, 03:41:02 AM
 #88

sepertinya sudah ada himabuan bahkan larangan gan,, walaupun belum tercantum dalam UU
ini artikel beritanya
http://ekonomi.metrotvnews.com/mikro/eN4xWD7N-bi-larang-masyarakat-gunakan-bitcoin

saya kupas satu2 artikelnya ya, sepertinya berita ini membuat panik pengguna vip

Quote
"Khusus bitcoin sudah dalam satu tahun ini menjelaskan kepada masyarakat bahwa bitcoin itu bukan alat pembayaran di Indonesia," ujar Agus.

perlu digaris bawahi, indonesia hanya melarang bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, sedangkan indonesia tidak ada satu pun bisnis publik yang menggunakan bitcoin, vip hanya transaksi saham dan valas, bukan retail barang dan jasa.

jika dilakukan oleh personal semisal COD, itu masuk kategori barter karena tidak ada unsur pajak dan regulasi, kalau pemerintah mau melarang maka buat dulu UU-nya, jangan asal nembak tapi surat kuasanya tidak ada.

Quote
Kalaupun ada pengembangan atau diskusi luas terkait penggunaan bitcoin, Agus meminta masyarakat tidak memakai bitcoin sebagai alat pembayaran. Uang yang tercipta di dunia maya tersebut tidak mendapat persetujuan dari BI dan baru dianggap otoritas sebagai sekadar inovasi.

meminta berarti menghimbau, bukan melarang, bitcoin dianggap sebagai inovasi berarti indonesia mengapresiasi teknologi ini.

Quote
Lebih jauh Agus menekankan suatu teknologi finansial sebelum bisa mendapat persetujuan BI untuk dipakai sebagai alat pembayaran harus memenuhi sejumlah persyaratan. Alat pembayaran harus mampu memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat.

apa yang kurang dari bitcoin, mata uang ini mampu menembus segala kasta dan pendidikan secara merata, dan mayoritas pengguna mengalami perubahan positif, kurang apalagi?

Quote
"Kita juga lihat dari aspek keamanan, apakah aman bagi siatem pembayaran di Indonesia. Kita juga meyakinkan sistem ini patuh pada regulasi antipencucian uang, yaotu tidak memberikan pembiayaan misalnya terorisme," papar Agus.

BI juga harus memastikan sistem pembayaran yang diperbolehkan dipergunakan di Tanah Air tidak menimbulkan risiko sistemik yang mengancam sistem keuangan nasional.

sampai saat ini negara berpengaruh seperti US dan Rusia tidak melarang bitcoin, berarti tinggal menunggu momentum untuk meregulasi bitcoin secara legal. Menerima sesuatu yang asing adalah dengan melakukan study kasus, menyetop pelanggaran adalah dengan regulasi.

indonesia boleh memilih :

-melakukan kajian yang tidak omong kosong dan mulai merancang UU-nya dari sekarang
-melarang bitcoin dan suatu saat akan menelan ludahnya kembali saat dunia sepakat dengan jepang.

Quote
Namun, Agus mempersilakan berlangsungnya eksperimen-eksperimen untuk menghasilkan teknologi alat pembayaran. Namun, eksperimen tersebut tetap dijaga agar tidak berdampak pada masyarakat luas pada saat produk atau jasa tersebut tidak stabil dan tidak aman.

Menurut Agus, kebijakan pemerintah yang menerbitkan peraturan presiden tentang e-commerceb ata ubperdagangan digital patut diapresiasi. BI akan terus berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan menteri keuangan dalam merespona inisiatif pengembangan teknologi keuangan.

Dari sisi sistem pembayaran, BI tengah merevisi peraturan tentang uang elektronik yang sudah relatif ketinggalan jaman. Aturan yang ada belum bisa mengatur dan memayungi teknologi uang elektronik terbaru, seperti yang dipakai di Tiongkok.

Saat ini alat pembayaran digital dengan pemindaian oleh ponsel yang antara lain dikembangkan Alibaba melalui produk Alipay-nya telah mulai dipergunakan secara luas hingga ke pedangan kaki lima di Tiongkok.



Dari korenspondensi tersebut terlihat tidak ada kata melarang secara frontal, agus berhati2 dengan menggunakan kata himbauan
berbagai potensi diatas sudah dijabarkan dan hanya minus di tidak aman dan tidak stabil, orang akan takut jika ada aturan main yang kuat, jadi selalu ada solusi.

negara berkembang/negara dunia ke-3 sangat jauh ketinggalan karena tidak membekali rakyatnya dengan taking risk influence.
jika masyarakat indonesia sudah mampu trading mandiri, maka sdm akan lebih berkualitas dan tidak harus dengan penyuluhan dll

jadi buat yang panik, apa konjugasinya ?

kecuali hari ini juga vip langsung masuk media massa dengan tuduhan resmi negatif.

Aturan negara tentang pelarangan adalah teguran lebih dulu, tidak langsung ditutup
buktinya vip tidak ada statement apapun dan tetap stabil sampe detik ini.

tidak pernah ada satu statement kecaman dari pemerintah kita, mereka cuma menghimbau dan sudah jadi tugas kita untuk meyakinkan mereka.

CΛVIΛR       CRYPTO & REAL ESTATE INVESTMENT FUND DIVERSIFICATION & CROWDFUNDING
[ PRE-ICORunning Now!! ]     [     ICO    ▶  December 12th ]

▐ ██ ███ ████            TWITTER        ●        TELEGRAM        ●        REDDIT            ████ ███ ██ ▌
joe marla
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126



View Profile
October 17, 2017, 04:31:42 AM
 #89

sulit memang karena sangat rumit dalam mendapat regulasi di negara kita, masih banyak member yang masih anonim saya pikir mendapatkan regulasi seperti panggang dari api, maka dibutuhkan puluhan tahun kedepan baru kita mendapat regulasi bitcoin seperti jepang.ada baiknya kita menjaga keamanan sendiri dan terus waspada siapa tahu ada yang nakal di dunia bitcoin

lalabotax
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126


Titanium - Blockchain Infrastructure Services


View Profile
October 17, 2017, 04:49:14 AM
 #90


sangat berpotensi sekali. karena banyak faktor yang menyebabkan itu terjadi, seperti yang anda bilang tentang kelebihan bitcoin yang bertentangan dengan beberapa negara termasuk negara kita. tapi mungkin bisa sebaliknya indonesia melegalkan bitcoin semua itu bisa menjadi kenyataan.

havargas
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 200



View Profile
October 17, 2017, 06:38:48 AM
 #91

Banyak negara maju yang telah mengakui kebaradaan btcoin mulai dari nega adidaya Amerika Serikat, Negara Jepang hingga negara Rusia, namun banyak negara berkembang belum mengakui kebaradaan dari bitcoin, mereka masih menganggap bitcoin itu adalah mata uang ilegal sehingga tidak diperbolehkan beredar di negara mereka masing - masing termasuk salah satu nya negara indonesia, namun hal tersebut tidak akan berlaku dalam jangka waktu lama, ketika masa atau ordepemerintahan saat ini belum mengakui keberadaan bitcoin, bisa jadi tahun depan di saat pemerintahan orde yang baru atau orde yang berbeda mereka bakal mengakui keberadaan bitcoin.
juanda
Full Member
***
Online Online

Activity: 196



View Profile
October 17, 2017, 11:29:17 PM
 #92

Hallo Bitcoiners,

Saya melihat pertumbuhan Bitcoin sangatlah pesat diseluruh dunia bahkan dinegara berkembang seperti negara kitapun sudah mulai membicarakan tentang Bitcoin. Lalu saya membaca tentang bagaimana kerja Bitcoin dalam segala bidang (tidak begitu paham semua, hanya dasar-dasarnya saja seperti kelebihan dan kekurangan dari bitcoin.) Dengan sifat Bitcoin yang termasuk dalam kategori anonim dalam transaksi bahkan akun dompetnya sekalipun, apakah ini adalah hal yang membahayakan untuk negara kita?
Mari kita ambil contoh sedikit dari "Kemungkinan" dapat meresahkan dalam hal penggelapan. Bagaimana pendapat kalian?


Salam,
Bitcoiners  Wink

ane menganggap bitcoin ini sebagai solusi sebuah negara yang sedang berkembang untuk meningkatkan perekonomian rakyat.. sehingga bitcoin di indonesia tidak akan berpotensi untuk dilarang dan bahkan bisa terjadi sebaliknya bahwa indonesia akan melagalkan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah di indonesia untuk melakukan transaksi apapun..

friday99
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 23


View Profile
October 17, 2017, 11:34:24 PM
 #93

kalo ane pikir sih banyak hal kriminalisme yang bisa terjadi dalam forum bitcoin ini gan.
iya kalo masalah hal seperti yang agan bicarakan tadi itu sih ane rasa hal itu harus dari orang yang menggunakan bitcoin tersebut gan.
jika hal itu terjadi sebaiknya kiata waspada sendirilah dari hal yang merugikan bitcoinner lain.
khairazalia
Member
**
Offline Offline

Activity: 81


View Profile
October 17, 2017, 11:43:39 PM
 #94

Menurut saya Semua negara berpotensi melarang regulasi dengan bitcoin......tergantung bagaimana negara itu memandang bitcoin sebagai sesuatu yang merugikan atau menguntungkan

Muhammadaffandi10
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
October 18, 2017, 01:30:26 AM
 #95

Kalau menurut ane sih potensinya pasti ada tapi gak sebesar manfaatnya gan, ane bilang gini karena sudah terbukti dengan adanya bitcoin memang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat, yang tadinya pengangguran bisa dapet penghasilan dari bitcoin justru ini bisa berimpact positif bagi masyarakat luas, tp yang dikhawatirkan itu adalah adanya celah untuk praktek money laundry karena bitcoin sifatnya anonim...
iya saya tau sih gan kita berpikir positif
Bitcoin kita juga kerja memberantas dari pengaguran
armanda90
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168


Crypterium - Digital Mobile Cryptobank For Everyon


View Profile
October 18, 2017, 01:35:23 AM
 #96

Kalau menurut saya tidak membahayakan gan,karena dari dunianya bitcoin kita malah bisa mendapatkan penghasilann tambahan.Kalau untuk masalah penggelapan kemungkinan akan ada terjadi karena sifat wallet bitcon yang anonim,dan ini akan menjadi pro kontra pastinya kedepan nant.Semoga saja masyarakat indonesia yang menggunakan bitcoin bisa memanfaatkannya untuk hal-hal yang positif.

cutputroe
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
October 18, 2017, 02:10:23 AM
 #97

Menurut saya sama sekali tidak memungkinkan karena bitcoin sejauh ini sudah sangat membantu masyarakat dari yang penganguran mampu merubah hidup mereka sukses dalam dunia bitcoin.dan negara indonesia masih paham kapitalis dan pemerintah juga tidak pernah melarang transaksi penguna bitcoin,untuk masalah wallet bitcoin yang  anonim  kita juga harus memilih yang baik,intinya bitcoin tidak merugikan yang lain.

Teh tarik
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
October 18, 2017, 02:15:22 AM
 #98

menurut aku gak masalah sih, gak akan menggagu perekonomian negara juga kan, malah menguntungkan, apalagi Indonesia kan masih negara berkembang dengan angka penganguran yg juga terbilang banyak, nah dengan adnya bitcoint malah nantinya bisa juga mengurangi angka pengangguran itu sendiri kan gan,, so gak masalah laahh,,
bner om tuh tidak akan berpengaruh dgn per ekonomian negara / sesuatu pemerintahan, cntoh: dlu swiss selamat dr krisis ekonomi ttp 90% warga / rakyat ny mengalihkan aset mereka dlm btc n akhir ny swiss slmet dr krisis ekonomi, setidakny pemerintahnan kita bisa ambil contoh dgn sejarahny swisis y lepas dr krisis ekonomi bkn hnya tuk kepentingan pribadi

slashz9
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154


INS Ecosystem


View Profile
October 18, 2017, 02:16:22 AM
 #99

menurut saya tidak. karna bitcoin sudah bisa menjadi sumber penghasilan sekunder bagi beberapa orang, dan bahkan menjadi sumber penghasilan utama bagi sebagian orang juga.

vendy86
Member
**
Offline Offline

Activity: 98


View Profile
October 18, 2017, 03:05:45 AM
 #100

kalo ane sih bukan takut dilarang,karena kalo dilarang msh banyak cara buat transaksi dan jual beli crypto
yang ane takutnya malahan kalo disetujui oleh pemerintah dan dikenakan pajak... Grin

Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!