Bitcoin Forum
December 14, 2017, 05:21:41 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 [4] 5 6 7 8 9 10 »  All
  Print  
Author Topic: Berpotensikan Negara Indonesia melarang regulasi dengan Bitcoin ?  (Read 2897 times)
Nasirmb
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168



View Profile
October 04, 2017, 07:44:39 PM
 #61

Hallo Bitcoiners,

Saya melihat pertumbuhan Bitcoin sangatlah pesat diseluruh dunia bahkan dinegara berkembang seperti negara kitapun sudah mulai membicarakan tentang Bitcoin. Lalu saya membaca tentang bagaimana kerja Bitcoin dalam segala bidang (tidak begitu paham semua, hanya dasar-dasarnya saja seperti kelebihan dan kekurangan dari bitcoin.) Dengan sifat Bitcoin yang termasuk dalam kategori anonim dalam transaksi bahkan akun dompetnya sekalipun, apakah ini adalah hal yang membahayakan untuk negara kita?
Mari kita ambil contoh sedikit dari "Kemungkinan" dapat meresahkan dalam hal penggelapan. Bagaimana pendapat kalian?


Salam,
Bitcoiners  Wink
Kalau membahayakan sih tidak gan, mungkin pemerintah kita belum tepat waktu aja untuk meregulasinya,
Lagian kalau di bilang meresahkan dan penggelapan itu bukan alasan yang tepat, soalnya dari dulu sampai sekarang selalu ada penggelapan, bukan kah begitu master?

1513228901
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513228901

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513228901
Reply with quote  #2

1513228901
Report to moderator
1513228901
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513228901

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513228901
Reply with quote  #2

1513228901
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1513228901
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513228901

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513228901
Reply with quote  #2

1513228901
Report to moderator
pepsodent
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 54


View Profile
October 04, 2017, 08:21:34 PM
 #62

indonesia adalah negara yang berkembang dan juga memiliki banyak pengguna bitcoin . saya yakin pemerintah akan mendukung karena bitcoin bisa meningkatkan taraf ekonomi warga  dan memudahkan transaksi ekonomi secara glogbal .
mungkin ini sudah menjadi harapan kita semua ya gan,kesejahteraan emang harus kita dapatkan,

thebatletbet
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 490



View Profile
October 04, 2017, 09:58:33 PM
 #63

selama belum ada negara panutan yang sudah mergulasi bitcoin selama itu indonesia ga akan meregulasi bitcoin
negara trend bagi indonesia amerika, kalau akhir2 ini china juga menjadi alternativ panutan, kalau china atau amerika sudah mergulasi bitcoin, ya indonesia hanya tinggal nunggu waktu saja

cashaa█████
█╬██
█╬█
█╬█
█╬█
█╬█

█╬█

█╬██

█████
██████
██╬██
█╬█
█╬█
█╬█
█╬█

█╬█

██╬██

██████
█████
██╬█
█╬█
█╬█
█╬█
█╬█

█╬█

██╬█

█████
arifteguhr
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 266



View Profile
October 05, 2017, 12:38:30 AM
 #64

indonesia adalah negara yang berkembang dan juga memiliki banyak pengguna bitcoin . saya yakin pemerintah akan mendukung karena bitcoin bisa meningkatkan taraf ekonomi warga  dan memudahkan transaksi ekonomi secara glogbal .
Selama bitcoin tidak mengganggu kepentingan negara sih ane yakin ga bakal di larang,tetapi kalo negara udah merasa "kesenggol" sedikit aja pasti bakal langsung UU masalah bitcoin ini
klo menurut ane malah menguntungkan rakyat loh dari bitcoin kita bisa menghasilkan uang dengan percuma , itu bisa membantu rakyat jga kan
mugnkin negara kita belom mendungkung bitcoin mungkin karena sifatnya anonim dan penggunanya masih sedikit di bandingkan negara2 lainnya
Bisa saja itu terjadi bitcoin di indinesia di larang.kalo yang kita lihat ada beberapa negara yang melarang proyek iso  tetap aja ini juga berdampak pada bitcoin.mereka berdalih ingin menyelamat masyrakat nya dari tindak penipuan yang di lakukan para pengembang iso.hal ini juga bisa saja terjadi pemerintah mengambil tindakan pelarangan bitcoin dengan alasan yang sama.karena bitcoin sendiri bersifat anonim jadi bisa saja di salah gunakan orang orang tertu untuk melakukan tindsk kejahatan.

|
 
 
50
|
 




                       ▄
           ▄▄▄▄▄▄███████
▄▄▄▄█████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████

█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
▀▀▀▀█████  █████████████
           ▀▀▀▀▀▀███████
                       ▀
|
 
 
$1,5 M
|



        ▄▄▄█████████▄▄▄
      ▄█████▀▀███▀▀█████▄
    ▄███▀     ███     ▀███▄
   ████       ███       ████
  ███▀                   ▀███
 ███▀                     ▀███
▄██▀       █████████       ▀██▄
███                         ███
███        █████████        ███
███                         ███
▀██▄       █████████       ▄██▀
 ███▄                     ▄███
  ███▄                   ▄███
   ████       ███       ████
    ▀███▄     ███     ▄███▀
      ▀█████▄▄███▄▄█████▀
        ▀▀▀█████████▀▀▀
|
 
|
 
<>
<>
<>
<>
 
GITHUB
TWITTER
YOUTUBE
FACEBOOK
frankybutterin
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 125


View Profile
October 12, 2017, 04:23:33 AM
 #65

kayaknya enggak seh gan. negara kita cuma kurang percaya aja, dan gak meng ilegal kan bitcoin. mungkin pemerintah masih melihat kedepannya bitcoin ini gimana, dan belum ambil keputusan yang tegas. mungkin pengeluaran UU yang tabungan diatas 1M juga buat para bitcoiner yang kaya mendadak
wahyu wida
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154


View Profile
October 14, 2017, 02:14:37 AM
 #66

indonesia adalah negara yang berkembang dan juga memiliki banyak pengguna bitcoin . saya yakin pemerintah akan mendukung karena bitcoin bisa meningkatkan taraf ekonomi warga  dan memudahkan transaksi ekonomi secara glogbal .
mungkin ini sudah menjadi harapan kita semua ya gan,kesejahteraan emang harus kita dapatkan,

saya yakin pemerintah bijaksana menangani bitcoin, betul apa yang dikata agan demi kesejahteraan masyarakat pemerintah harus berbuat sesuatu. mungkin saat ini masih terbentur prosedur, hukum, pajak, dll. semoga pemerintah segera mengeluarkan kebijakan yang mana mendukung masyarakat banyak demi kemakmuran kita bersama
teddy932609
Member
**
Offline Offline

Activity: 98


View Profile
October 14, 2017, 02:59:28 AM
 #67

Hallo Bitcoiners,

Saya melihat pertumbuhan Bitcoin sangatlah pesat diseluruh dunia bahkan dinegara berkembang seperti negara kitapun sudah mulai membicarakan tentang Bitcoin. Lalu saya membaca tentang bagaimana kerja Bitcoin dalam segala bidang (tidak begitu paham semua, hanya dasar-dasarnya saja seperti kelebihan dan kekurangan dari bitcoin.) Dengan sifat Bitcoin yang termasuk dalam kategori anonim dalam transaksi bahkan akun dompetnya sekalipun, apakah ini adalah hal yang membahayakan untuk negara kita?
Mari kita ambil contoh sedikit dari "Kemungkinan" dapat meresahkan dalam hal penggelapan. Bagaimana pendapat kalian?


Salam,
Bitcoiners  Wink
Saya berharap kalau indonesia tidak melarang bitcoin karena bitcoin di indonesia sudah berkembang banyak sekali orang indonesia yang sudah merasakaan manfaatnya dengan bitcoin.

andriarto
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224



View Profile
October 14, 2017, 07:12:37 AM
 #68

kalau menurut ane negara indonesia gak bakalan melarang regulasi bitcoin karena negara juga akan memperhatikan para pengguna yang ada di indonesia apalagi ini banyak sekali masyarakat indonesia yang bergabung di bitcoin dan banyak pula yang telah sukses dengan pendapatan hingga milyaran rupiah

meski kemungkinan kecil melarang regulasi bitcoin, tetapi menurut hemat saya indonesia juga agak susah untukmengesahkan bitcoin gan, seperti yang kita tahu banyak faktor yang mempengaruhinya, yang katanya berkaitan dengan pajak, prosedur atau yang lainnya, akan tetapi semoga segera di sahkan di indonesia

..C..
.....................
........What is C?.........
..............
...........ICO            Dec 1st – Dec 30th............
       ............Open            Dec 1st- Dec 30th............
...................ANN thread      Bounty....................

jamurketawa
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126



View Profile
October 14, 2017, 08:15:53 AM
 #69

Hallo Bitcoiners,

Saya melihat pertumbuhan Bitcoin sangatlah pesat diseluruh dunia bahkan dinegara berkembang seperti negara kitapun sudah mulai membicarakan tentang Bitcoin. Lalu saya membaca tentang bagaimana kerja Bitcoin dalam segala bidang (tidak begitu paham semua, hanya dasar-dasarnya saja seperti kelebihan dan kekurangan dari bitcoin.) Dengan sifat Bitcoin yang termasuk dalam kategori anonim dalam transaksi bahkan akun dompetnya sekalipun, apakah ini adalah hal yang membahayakan untuk negara kita?
Mari kita ambil contoh sedikit dari "Kemungkinan" dapat meresahkan dalam hal penggelapan. Bagaimana pendapat kalian?


Salam,
Bitcoiners  Wink

gan kita mendapatkan btc kan sama kaya kita kerja bedanya anonym siapa pemilik rekening itu,tp klo transaksi kan keliatan jelas,bahkan siapa aja bisa melihatnya,terus juga klo dibanding mata uang biasa ga beda jauh ,klo btc ga ada peraturan membatasi penggunaan btc ,beda dengan mata uang ,trus juga lebih terbuka btc daripada mata uang biasa yg sifatnya rahasia . CWIM

WhaleFUND.io - Closed-end Cryptocurrency Fund. Become a whale now!
ICO & BOUNTY RUS/ENG || WEBSITE || Twitter || Facebook || WhaleFUND Whitepaper
danipay
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 490


Natural Asset Exchange Marketplace


View Profile WWW
October 14, 2017, 08:23:58 AM
 #70

dari judul nya melarang regulasi, saat ini bitcoin belum di regulasi, dan emang belum ada yang mengajukan regulasi tentang bitcoin ke OJK
kalau di USA ada yang mengajukan regulasi di SEC tapi di tolak

mengenai penggelapan, apa nya yang mau di gelapkan, atau maksudnya pencucian uang dari koruptor
koruptor korupsi nya ratusan milyar, apa sanggup koruptor nya menanti wdithdraw yang maximal 100juta/withdraw di vip dan itu pun karena menggunakan kliring harus menunggu 1hari jam kerja bank, kalau ratusan milyar hehehehe

dan kalau per orang koruptor ratusan milyar dan yang korupsi dan mencuci uang ke bitcoin banyak apa ga tambah repot kopruptor nya dan vip nya
benar gan sesimple yang agan pikirkan sesuai namanya hehe. yang pastinya mereka (korupter red) gak akan mau memverifikasi namanya untuk menaikkan limit withdrawal. kalau verifikasi berarti bukan koruptor hehe.

kopiwc
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 39


View Profile
October 15, 2017, 04:36:26 PM
 #71

bisa atau tidak nya kan tergantung pemimpinnya nanti.. soalnya setiap orang punya berbeda pandangan dan persepsi tentang bitcoin.
enjotan
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
October 15, 2017, 04:48:42 PM
 #72

Hallo Bitcoiners,

Saya melihat pertumbuhan Bitcoin sangatlah pesat diseluruh dunia bahkan dinegara berkembang seperti negara kitapun sudah mulai membicarakan tentang Bitcoin. Lalu saya membaca tentang bagaimana kerja Bitcoin dalam segala bidang (tidak begitu paham semua, hanya dasar-dasarnya saja seperti kelebihan dan kekurangan dari bitcoin.) Dengan sifat Bitcoin yang termasuk dalam kategori anonim dalam transaksi bahkan akun dompetnya sekalipun, apakah ini adalah hal yang membahayakan untuk negara kita?
Mari kita ambil contoh sedikit dari "Kemungkinan" dapat meresahkan dalam hal penggelapan. Bagaimana pendapat kalian?


Salam,
Bitcoiners  Wink


tentu saja selalu ada sisi yang menjadi negatifnya walaupun manfaat positif lebih besar, tapi akan selalu ada perdebatan pro dan kontra, bukan tidak mungkin indonesia akan menolak dan meng ilegalkan bitcoin, tapi itu hanya sebuah opini saja, mungkin yang terjadi terbalik indonesia akan lebih antusias dan terlibat pada bitcoin semoga saja itu terjadi.

[ cashaa ]  Blockchain FX Payments Platform
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ CAS Token Sale November 6th ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
FacebookTwitterLinkedYouTubeDiscordTelegram
Hn08601
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
October 15, 2017, 04:50:40 PM
 #73

Sebenarnya indonesia sangat mendukung adanya bitcoin. Dan indonesia juga memantau perkembangan bitcoin selama ini.
Hanya belum melegalkan saja. Apa mrnunggu waktu, atau ada alasan lain sehingga belum bisa melegalkannya.

Novita
Member
**
Offline Offline

Activity: 112

Novita


View Profile
October 15, 2017, 04:51:46 PM
 #74

indonesia adalah negara yang berkembang dan juga memiliki banyak pengguna bitcoin . saya yakin pemerintah akan mendukung karena bitcoin bisa meningkatkan taraf ekonomi warga  dan memudahkan transaksi ekonomi secara glogbal .
Iya ganz, saya berkeyakinan begitu juga...
Indonesia menjadi pusat perhatian negara negara besar untuk bisa menginvestasikan atau menanam modal usaha di segala sektor, karena mereka tau bahwa Indonesia akan berkembang jauh. Apalagi sekarang ini sudah banyak bitcoiner Indonesia angkat bicara agar Indonesia memberikan izin Bitcoin legal ganz.

► ► ► [url = https: //www.torqall.com/] TOR-Q-ALL | Blockchain Berdasarkan Panggilan Aman Mobile dan Internet [/ url] ◄ ◄ ◄
[url = https: //www.torqall.com/] PRA-SALE / Nov 22nd [/ url]
► ► ► url url = https: // www. torqall.com/white-paper]WHITEPAPER[/url] [url = https: //www.torqall.com/] TOKEN SALE [/ url] [url = https: //bitcointalk.org/index.php? topic = 2402357] ANN THREAD [/ url] ◄ ◄ ◄ [/ center]
pu.sandre
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196



View Profile
October 15, 2017, 05:00:33 PM
 #75

iya gan krna bitcoin jika diregulasi akan mempengruhi perkembangn ekonomi dan nilainya juga sangat tinggi dan msih jarang dikenal masyrkt luas jadi mutlak masyrtk blum tahu mnggunakannya

buleidada
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
October 15, 2017, 05:25:41 PM
 #76

Saya kira tidak akan berpotensi, Karena apa?  Karena banyak masyarakat indonesia yang memakai BTC.
Iya benar sekarang banyaknya peminat bitcoin dan menurut saya tidak akan membahayakan bagi negara kita tetapi kita belum tau juga sih apakah terjadi di masa yang akan datang dan saya yakin banget akan aman-aman saja.

sueb
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126


View Profile
October 15, 2017, 06:15:00 PM
 #77

Kalau menurut ane semua bisa terjadi yaa gan.. Tapi ane cuma berharap apapun keputusan pemerintah nanti, semoga bisa berdampak baik buat perkembangan Indonesia juga.. Karena pemerintah pasti juga sudah memikirkan dampak positif dan negatif dengan keputusan yang di ambil nantinya..

ModulTrade ║  DEMOCRATIZING GLOBAL TRADE WITH BLOCKCHAIN TECHNOLOGY  ║ ModulTrade
The Freedom To Trade▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ White Paper ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬The Freedom To Trade
FacebookMediumLinkedinTwitterTelegramReddit
karankamaze
Member
**
Offline Offline

Activity: 64


View Profile
October 15, 2017, 06:42:30 PM
 #78

Indonesia dan negara berkembang adalah negara follower gan, saya harus akui itu, walaupun ada negara2 satu level yang melarang tapi mereka tidak 100% seperti itu kecuali di negara afrika karena tingkat transaksi ilegalnya tinggi.

bitcoin sangat berpotensi dilarang dan sebaliknya menunggu statement dari pemerintah amerika, karena hulu internasional ada disana
daripada kita pusing mikirin itu lebih baik terus mengumpulkan dengan antisipasi jika dilarang maka kita sudah hasilkan banyak ke rupiah
saya berdoa jika memang dilarang minimal vip kasih himbauan untuk withdraw sampai tanggal tertentu biar kita tidak benar2 kacau.

Moeda
Member
**
Offline Offline

Activity: 112

Moeda


View Profile
October 16, 2017, 10:42:00 PM
 #79

Hallo Bitcoiners,

Saya melihat pertumbuhan Bitcoin sangatlah pesat diseluruh dunia bahkan dinegara berkembang seperti negara kitapun sudah mulai membicarakan tentang Bitcoin. Lalu saya membaca tentang bagaimana kerja Bitcoin dalam segala bidang (tidak begitu paham semua, hanya dasar-dasarnya saja seperti kelebihan dan kekurangan dari bitcoin.) Dengan sifat Bitcoin yang termasuk dalam kategori anonim dalam transaksi bahkan akun dompetnya sekalipun, apakah ini adalah hal yang membahayakan untuk negara kita?
Mari kita ambil contoh sedikit dari "Kemungkinan" dapat meresahkan dalam hal penggelapan. Bagaimana pendapat kalian?


Salam,
Bitcoiners  Wink

Lagi - lagi ketika kita baca isi dari topic yang mengenai indonesia vs bitcoin ini tentang penggelapan uang. Bitcoin ini saya pikir masih baru masuk ke indonesia, hanya beberapa tahun, belum pun masuk puluhan tahun. Sedangkan penggelapan uang di indonesia ini sudah puluhan tahun, apakah ini gara - gara bitcoin. Tentu tidak kawan. Badan Perpajakan Indonesia mencatat lebih dari 6000 pejabat negara yang menyimpan uang di negara lainnya. Negara tax haven yang cukup popular dan sering menjadi tujuan WNI ini adalah British Virgin Islands (BVI).

► ► ►    TOR-Q-ALL   |   Blockchain Based Secure Mobile Calls and Internet    ◄ ◄ ◄
PRE-SALE / Nov 22nd
► ► ►        WHITEPAPER        TOKEN SALE        ANN THREAD        ◄ ◄ ◄
tiang_tower
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
October 16, 2017, 11:13:41 PM
 #80

Hallo Bitcoiners,

Saya melihat pertumbuhan Bitcoin sangatlah pesat diseluruh dunia bahkan dinegara berkembang seperti negara kitapun sudah mulai membicarakan tentang Bitcoin. Lalu saya membaca tentang bagaimana kerja Bitcoin dalam segala bidang (tidak begitu paham semua, hanya dasar-dasarnya saja seperti kelebihan dan kekurangan dari bitcoin.) Dengan sifat Bitcoin yang termasuk dalam kategori anonim dalam transaksi bahkan akun dompetnya sekalipun, apakah ini adalah hal yang membahayakan untuk negara kita?
Mari kita ambil contoh sedikit dari "Kemungkinan" dapat meresahkan dalam hal penggelapan. Bagaimana pendapat kalian?


Salam,
Bitcoiners  Wink

Menurut saya pemerintah tidak akan melarang bitcoint karna memang tidak merugikan perekonomian negara,, malah sebagai negara berkembang pemerintah harusnya mendukung apa yang bisa menaikkan taraf ekonomi rakyat jika ekonomi rakyat menanjak otomatis ekonomi negara juga akan meningkat.

Pages: « 1 2 3 [4] 5 6 7 8 9 10 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!