Bitcoin Forum
November 21, 2017, 02:13:28 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 [3] 4 5 »  All
  Print  
Author Topic: Kegunaan nyata Bitcoin atau Altcoin apa sih?  (Read 612 times)
Nana_Marini
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
November 06, 2017, 12:25:33 PM
 #41

Kalo menurut ane kegunaan bitcoin atau altcoin untuk transaksi gan semacam alat pembayaran gitu. Akan tetapi karena di Indonesia belum meregulasi bitcoin sehingga bitcoin bukan suatu alat pembayaran. Jadi agar berfungsi sebagai alat pembayaran, bitcoin harus ditukar dulu ke rupiah di exchanger Smiley

1511273608
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511273608

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511273608
Reply with quote  #2

1511273608
Report to moderator
1511273608
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511273608

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511273608
Reply with quote  #2

1511273608
Report to moderator
1511273608
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511273608

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511273608
Reply with quote  #2

1511273608
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
azerkebalik
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 15


View Profile
November 06, 2017, 12:33:31 PM
 #42

sangat menarik yah,,,, antra alcoin dan bitoin bisa saling berkaitan.... semoga saja di indonesia bitcoin bisa menjadi alat transaksi.... ijin belajar ya gan....
bbs98
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 155



View Profile
November 06, 2017, 12:51:23 PM
 #43

sangat menarik yah,,,, antra alcoin dan bitoin bisa saling berkaitan.... semoga saja di indonesia bitcoin bisa menjadi alat transaksi.... ijin belajar ya gan....

 ya memang benar Bitcoin dan altcoin sangat berkaitan, karena bitcoin induk dari segala coin ,bagaimana altcoin mau jadi rupiah kalo tanpa di tukarkan dengan bitcoin jadi sangat erat sekali hubungan bitcoin dan altcoin, kita mengikuti proyek kampanye bounty dibayarnya pake altcoin bukan dengan bitcoin.

▬▬▬ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ E i d o o ▬ your blockchain asset experience ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬ " Token Sale Raised 82,372.33 ETH " ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ TwitterFacebook  ▰ BountyDiscussion ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▬▬▬
preikaler
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126



View Profile
November 06, 2017, 12:57:01 PM
 #44

kegunaan nyata dari bitcoin setahu saya adalah sebagai alat untuk berinvestasi karena dengan kita berinvestasi di bitcoin atau altcoin kita bisa mendapatkan keuntungan di masa mendatang.

cutputroe
Member
**
Offline Offline

Activity: 112

cutputroe0894


View Profile
November 06, 2017, 01:28:54 PM
 #45

menurut pemahaman saya mata uang bitcoin adalah dollar
sedangkan altcoin yang lain nya kita contohkan seperti rupiah,karena disaat negara indonesia mau melakukan transaksi seperti exspor atau impor menggunakan rupiah ke negara luar maka membutuhkan dollar terlebih dahulu.
namun kita juga harus menglihat kepada altcoin karena tanpa altcoin pengguna bitcoin ga akan bisa seperti saat ini.
dan dampak nya besar perkembangan bitcoin itu disaat sudah lahir nya altcoin'' contoh nya seperti altcoin litecoin,dogecoin,Dash dan ada beberpa altcoin lagi yang membuat perkembangan dunia crypto semakin meningkat.

lemanpap
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 8


View Profile
November 06, 2017, 01:47:01 PM
 #46

bitcoin atau altcoin sangat banyak kegunaannya asalkan kita tau cara mengolah menjadi sesuatu yang sangat berharga misalkan kita mentrading bitcoin, menjual bitcoin di saat harga murah dan kita jual di saat harga tinggi sehingga kita sudah mendapatkan profit yang besar, beginilah kegunaan bitcoin.

Cybermiles ICO - Visit https://cm.5miles.com
vonnyaries
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
November 06, 2017, 01:55:47 PM
 #47

kegunaan bitcoin di sisi pengguna menurut say asih ya sebagai mata ugn digital dan dapat diperjual belikan, yang kedua dapat mencakup semua negara, jadi aga bisa kirim uang via bitcoin di seluruh dunia dengan fee yang lebih kecil dibandingkan metode lain, disisi developer banyak altcoin yang diciptakan untuk mencari dana untuks startup barunya, menjaring semua investor investor untuk ikut invest di projectny

Moblie_Legend
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154


Proof-of-Asset Protocol


View Profile
November 06, 2017, 02:01:15 PM
 #48

memang banyak orang yang mengenal bitcoin hanya untuk buat transaksi,tapi sebernarnya banyak kegunaan dari bitcoin ,mungkin bisa di jadikan aset atau investasi.

mr.laba-laba
Full Member
***
Online Online

Activity: 196



View Profile
November 06, 2017, 02:05:32 PM
 #49

memang banyak orang yang mengenal bitcoin hanya untuk buat transaksi,tapi sebernarnya banyak kegunaan dari bitcoin ,mungkin bisa di jadikan aset atau investasi.
Bener gan bukan hanya sekedar transaksi tp klo untuk kedepannya bs sebagai investasi gan.. apalagi saat ini harga bitcoin selalu naik..

Nasirmb
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
November 06, 2017, 02:28:21 PM
 #50

Kalau untuk kita orang Indonesia kegunaan bitcoin dan altcoin hanyalah untuk mencari profit, seperti contoh ketika kita sudah mendapatkan koin kita bisa langsung jual atau mentradingkan, nah kalau untuk negara lain kayaknya bukan cuma bisa untuk trading gan, tapi juga bisa untuk jual beli gan.
Iya saya sependapat dengan agan, kalau kegunaan buat kita sekrang bisa untuk mencari ke untungan atau bisa di bilang berinvestasi gan, tapi kalau di negara kita sudah legal bitcoin ini mungkin nanti kita juga sudah bisa mempergunakannya untuk jual beli barang.

lusiaga
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182



View Profile
November 06, 2017, 04:46:05 PM
 #51

Kalau untuk kita orang Indonesia kegunaan bitcoin dan altcoin hanyalah untuk mencari profit, seperti contoh ketika kita sudah mendapatkan koin kita bisa langsung jual atau mentradingkan, nah kalau untuk negara lain kayaknya bukan cuma bisa untuk trading gan, tapi juga bisa untuk jual beli gan.
Iya saya sependapat dengan agan, kalau kegunaan buat kita sekrang bisa untuk mencari ke untungan atau bisa di bilang berinvestasi gan, tapi kalau di negara kita sudah legal bitcoin ini mungkin nanti kita juga sudah bisa mempergunakannya untuk jual beli barang.
selain investasi bitcoin dan altcoin juga dapat dijadikan tabungan atau simpanan. (beda tabungan dengan investasi). namun sangat disarankan untuk memilih coin apa yang kira-kira punya prospek yang cerah di masa depan.

novhitadaloma
Full Member
***
Online Online

Activity: 238


Crypterium - Digital Mobile Cryptobank For Everyon


View Profile
November 06, 2017, 05:07:27 PM
 #52

Kegunaanya sangat besar, ane bisa melakukan transaksi dengan cepat, dan ane juga bisa melakukan jual atau beli suatu barang.

Man21
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 28


View Profile
November 06, 2017, 07:42:27 PM
 #53

Kegunaannya guma sebagai investasi dan trading setahu saya.
sangjoewara
Member
**
Offline Offline

Activity: 98

Hubbalillah


View Profile
November 06, 2017, 10:02:27 PM
 #54

Sesuai judul, ane kemarin di tanya teman ini (mata uang digital) gunanya apa sih?

Ane sedikit bingung jawabnnya dan langsung kepikiran "apa sih yang buat mata uang digital baik bitcoin/altcoin naik turun harganya?"

dan Transaksi-transaksi apa aja yang menggunakan uang digital ini...??  Huh Huh
Kalo bitcoin, mungkin sebagian online shop menerima pembayaran menggunakan bitcoin,

tapi ambil contoh seperti altcoin "Doge", "Litecoin", dan "Altcoin" lainnya. Kegunaan nyata nya apa sih?

Selama ini ngumpulin doge, litecoin, bitcoin, ethereum muluu..tapi gak tau kegunaannya/fungsi lainnya apa selain ditukar ke idr.

Ato ane salah konsep selama ini  Huh Huh

Mohon pencerahannya  Smiley

Terima kasih.

Bitcoin dan Altcoin secara fungsi sama saja, keduanya merupakan mata uang digital yang diakui oleh semua market yang ada. Memang dalam segi penggunaan transaksi jual beli bitcoin lebih unggul dibanding mata coin yang lain, mungkin ke depan mata coin yang lain juga akan populer dan dapat diterima menjadi alternatif pembayaran seperti bitcoin.

kamilah147
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126



View Profile
November 06, 2017, 11:04:47 PM
 #55

Kalau untuk kita orang Indonesia kegunaan bitcoin dan altcoin hanyalah untuk mencari profit, seperti contoh ketika kita sudah mendapatkan koin kita bisa langsung jual atau mentradingkan, nah kalau untuk negara lain kayaknya bukan cuma bisa untuk trading gan, tapi juga bisa untuk jual beli gan.
Iya saya sependapat dengan agan, kalau kegunaan buat kita sekrang bisa untuk mencari ke untungan atau bisa di bilang berinvestasi gan, tapi kalau di negara kita sudah legal bitcoin ini mungkin nanti kita juga sudah bisa mempergunakannya untuk jual beli barang.
selain investasi bitcoin dan altcoin juga dapat dijadikan tabungan atau simpanan. (beda tabungan dengan investasi). namun sangat disarankan untuk memilih coin apa yang kira-kira punya prospek yang cerah di masa depan.
Kegunaan bitcoin dan altcoin itu bermacam-macam. Seperti trading, investasi, dan bisa juga di simpan sebagai tabungan. Jadi tergantung kita mau gunain bagaimana gan.

hamari76
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 33


View Profile
November 06, 2017, 11:18:06 PM
 #56

setau saya dari coin coin yang baru dirilis itu gan bisa digunakan melalui media online dan seperti coin'' yang agan bilang diatas itu bisa digunakan sesuai dengan proyeknya masing masing seperti coin tiket..,.ya bisa untuk beli tiket pesawat,konser,bioskop dan lain lain,.,

bandaro
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 54


View Profile
November 06, 2017, 11:25:45 PM
 #57

Untuk saat ini bitcoin atau altcoin  bagi ane untuk mencari profitnya aja...karena di Indonesia bitcoin belum dilegalkan seperti negara negara maju yang menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran..

wayaneka
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126



View Profile WWW
November 07, 2017, 12:42:31 AM
 #58

Kalau saya sendiri menilai semua mata uang digital ini fungsinya sebagai asset digital saja seperti halnya saham. Dan saya jarang memakai dalam hal pembelian barang dan jasa

akar87
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 294



View Profile
November 07, 2017, 03:18:12 AM
 #59

Kalau untuk kita orang Indonesia kegunaan bitcoin dan altcoin hanyalah untuk mencari profit, seperti contoh ketika kita sudah mendapatkan koin kita bisa langsung jual atau mentradingkan, nah kalau untuk negara lain kayaknya bukan cuma bisa untuk trading gan, tapi juga bisa untuk jual beli gan.

Kegunaan nyata bitcoin atau altkoin apa sih,kalo menurut penjelasan saya karena saya baru tau dengan bitcoin , bitcoin dan altkoin ini hanya bisa untuk mencari profit sepertinya kita sudah mendapatkan hasil bisa kita jual atau kita mau trending dulu.

███████████████████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████████████████

     ▄▄▄▄▄▄▄▄▄            █     ███           ███   ▄▄▄          █          ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
   ▄███████████▄         ███     ███         ███    ███         ███         ██████████████▄
 ▄███▀       ▀█▀        █████     ███       ███     ███        █████        ███        ▀▀███
▄██▀                   ███ ███     ███     ███      ███       ███ ███       ███          ███
███                   ███   ███     ███   ███       ███      ███   ███      ███        ▄▄███
███                  ███     ███     ███ ███        ███     ███     ███     ██████████████▀
▀██▄                ███       ███     █████         ███    ███       ███    ███▀▀▀▀▀███▄
 ▀███▄       ▄█▄   ███         ███     ███          ███   ███         ███   ███      ▀███▄
   ▀███████████▀  ███           ███     █           ███  ███           ███  ███        ▀███▄
     ▀▀▀▀▀▀▀▀▀   ███
                ███
▌  .
gmf1000
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 310



View Profile
November 07, 2017, 04:50:42 AM
 #60

Kegunaannya sebenarnya sebagai currency gan, alias alat pembayaran...

namun, di negara kita hal ini belum bisa direalisasikan karena merchant merchant belum ada yang mau menerima BTC sebagai alat pembayaran...
sehingga, disini BTC baru sebagai alat investasi gan ~


▄█▄
▄██▀██▄
▄██▀███▀██▄
▄██▀███████▀██▄
▄██▀██████▄████▀██▄
▄██▀██████████▄████▀██▄
▄██▀███████████▀██▄████▀██▄
▄██▀███████████████▀██▄████▀██▄
▄██▀███████████████████▀██▄████▀██▄
█████████████████████████████████████
████▄███████████████████▄██▀████▄████
██████▄███████████████▄██▀████▄██████
████████▄███████████▄██▀████▄████████
▀█████████▄██████████▀████▄█████████▀
▀█████████▄██████▀████▄█████████▀
▀█████████▄███████▄█████████▀
▀█████████▄███▄█████████▀
▀█████████▄█████████▀
▀███████████████▀
▀███████████▀
▀███████▀
▀███▀
 


██
██
██
██
██░░░▄█▀▀▀▀▀▀▀█▄
██▀▀▀█░░░░░░░░░▀█▄
██▀▀▀░░░░░░▄▄▄░░░▀█
██░░░░░░░░░█░█░░░░▀█▄
██░░░░░░▄▄▄█░█▄▄▄░░▀█▄
██░░░░░░█░░░░░░░█░░░░█
██░░░░░░▀▀▀█░█▀▀▀░░░░█
██░░░░▄▄▄░░█░█░░░░░░░█
██░░░░█░█░░▀▀▀░░░░░░░█
██░░░░▀▀▀░▄▄▄▄▄░░░░░░▀▌
██▄▄▄▄████░░░░░█░░░░░░█
██░░░░░░░▀█▄░░░░█░░░░░█
██░░░░░░░░░▀█▄░░░█░░░░█
██░░░░░░░░░░░▀█▄░░█░░░█
██░░░░░░░░░░░░░▀█▄░█░█▀
██░░░░░░░░░░░░░░░▀▀▀▀▀
PLAYKEY.IO
DECENTRALIZED CLOUD GAMING PLATFORM   
  
  
Pages: « 1 2 [3] 4 5 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!