Bitcoin Forum
November 22, 2017, 10:02:31 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 [4] 5 »  All
  Print  
Author Topic: Kegunaan nyata Bitcoin atau Altcoin apa sih?  (Read 623 times)
ojahbisu
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196



View Profile
November 07, 2017, 05:03:53 AM
 #61

bitcoin dan altcoin hanya bsa dignakn sbgai uang alterntif saja memlui online gan bukn digunakn didunia nyta mesti dicairkn dulu sblm digunakn
krn diidnesia masih blm ada undang mngnai mata uang digital

1511388151
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511388151

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511388151
Reply with quote  #2

1511388151
Report to moderator
Join ICO Now Coinlancer is Disrupting the Freelance marketplace!
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
komaruddin
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126


The blockchain raffle marketplace


View Profile
November 07, 2017, 05:08:02 AM
 #62

Memang di negara kita belum banyak yang berbelanja dengan coin seperti bitcoin dan altcoin lainnya, tapi di negara lain ini adalah alat transaksi pengganti mata uang konvensional gan, dan di negara lain bitcoin legal, jadi mereka bisa berbelanja menggunakan bitcoin dan juga altcoin

▬▬▬▬▬  RAFL The Raffle marketplace  ▬▬▬▬▬
█ █         [Whitepaper] [Twitter] [slack] [ANN Thread]         █ █
▬▬▬▬▬   TOKEN SALE ▶ Nov 15th, 2017   ▬▬▬▬▬
Akubi54
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42


View Profile
November 07, 2017, 07:49:03 AM
 #63

bitcoin dan alt coin sama sama sebagai alat tukar , mata uang digital , alt coin seperti Doge ,LTC ,ETH dan lainnya juga sama bisa dipakai untuk alat tukar , tapi kebanyakan orang lebih banyak untuk digunakan treding , hanya bitcoin jauh lebih populer dibanding alt coin , jadi orang lebih banyak menggunakan bitcoin daripada alt coin

Kegunaan nyata bitcoin atau altkoin apa sih,itu kedua duanya  
merupakan sama sama mata uang digital  kalo untuk kita orang
di Indonesia hanyalah untuk mencari profit seperti mendapatkan
Coin kita bisa jual langsung atau bisa juga trending dulu.

ATHENA - ICO
Increases trading revenue with emotion monitoring + patent!
WEBSITE
Nembe Ngerti
Member
**
Offline Offline

Activity: 88


View Profile
November 07, 2017, 10:50:45 AM
 #64

Sesuai judul, ane kemarin di tanya teman ini (mata uang digital) gunanya apa sih?

Ane sedikit bingung jawabnnya dan langsung kepikiran "apa sih yang buat mata uang digital baik bitcoin/altcoin naik turun harganya?"

dan Transaksi-transaksi apa aja yang menggunakan uang digital ini...??  Huh Huh
Kalo bitcoin, mungkin sebagian online shop menerima pembayaran menggunakan bitcoin,

tapi ambil contoh seperti altcoin "Doge", "Litecoin", dan "Altcoin" lainnya. Kegunaan nyata nya apa sih?

Selama ini ngumpulin doge, litecoin, bitcoin, ethereum muluu..tapi gak tau kegunaannya/fungsi lainnya apa selain ditukar ke idr.

Ato ane salah konsep selama ini  Huh Huh

Mohon pencerahannya  Smiley

Terima kasih.
Kegunaan bitcoin dan altcoin untuk saya sendiri pertama naikin frofit,dan ngumpulin coin sebanyak mungkin dan hasilnya di jual buat kebutuhan hidup
Andam76
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
November 07, 2017, 10:59:38 AM
 #65

Kegunaan bitcoin atau altcoin bagi saya untuk saat untuk investasi..klo harganya lagi naek ya dijual gan biar dapet profit kan lumayan..klo kegunaan bitcoin atau altcoin dinegara lain bisa sebagai alat pembayaran gan..cuma di Indonesia belum dilegalkan

Dirgantara
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 546



View Profile
November 07, 2017, 10:39:50 PM
 #66

Menurut ane fungsi dasar bitcoin dan altcoin adalah sebagai alat tukar barang (mata uang) digital tanpa perlu melewati bank. Fungsi ini memungkinkan dua pengguna bertansaksi dengan mudah dan cepat di dunia. Karena fungsinya sebagai alat tukar, tentu harus ada takaran nilainya yang ditentukan oleh kedua pihak, itulah harga. Mungkin saat ini, khususnya di Indonesia, belum terlalu banyak toko online yang menerima bitcoin dan altcoin sebagai alat tukarnya, mungkin itu sebabnya sebagian besar dari kita menggunakan bitcoin sebagai instrumen investasi jual beli. Namun ane yakin nanti tren ini akan berubah dengan semakin banyaknya warga Indonesia yang melek Internet.

         ▄▄▀▀▄▄
     ▄▄▀▀  ▄▄  ▀▀▄▄
 ▄▄▀▀  ▄▄▀▀  ▀▀▄▄  ▀▀▄▄
█  ▄▄▀▀          ▀▀▄▄  █
█ █   ██▄▄     ▄██   █ █
█ █   ▄ ▀▀█▄▄ ▀▀██   █ █
█ █   ███▄ ▀▀██ ██   █ █
█ █   ██      ▀ ██   █ █
█ █   ██        ██   █ █
█  ▀▀▄▄          ▄▄▀▀  █
 ▀▀▄▄  ▀▀▄▄  ▄▄▀▀  ▄▄▀▀
     ▀▀▄▄  ▀▀  ▄▄▀▀
         ▀▀▄▄▀▀
Modex              
SMART CONTRACT MARKETPLACE
██▄▄
████  ██▄▄
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████

████  ████

████  ████

████  ████

▀▀██  ████

      ▀▀██
TWITTER          LINKEDIN          SLACK
▬▬▬▬▬    FACEBOOK          TELEGRAM    ▬▬▬▬▬
..DEVELOP  ●  DISTRIBUTE  ●  DEPLOY..
██▄▄
████  ██▄▄
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████

████  ████

████  ████

████  ████

▀▀██  ████

      ▀▀██
██▄▄
████  ██▄▄
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████

████  ████

████  ████

████  ████

▀▀██  ████

      ▀▀██
unep
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
November 17, 2017, 01:56:37 AM
 #67

Yang saya tahu hanya kegunaan bitcoin saja gan, kalau koin yang lain saya gak pernah tahu. Bitcoin mata uang digital pertama yang saya ikuti dan belum kepikiran tentang koin yang lain.

Hyuiguia
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 184



View Profile
November 17, 2017, 02:05:25 AM
 #68

Yang saya tahu hanya kegunaan bitcoin saja gan, kalau koin yang lain saya gak pernah tahu. Bitcoin mata uang digital pertama yang saya ikuti dan belum kepikiran tentang koin yang lain.

kalau agan sebut bitcoin sebagai mata uang digital dan agan hanya tahu tentang bitcoin
sebenarnya altcoin juga sama , mata uang digital, tepat nya crypto curency

Rubengiovani
Member
**
Offline Offline

Activity: 68


View Profile
November 17, 2017, 02:19:55 AM
 #69

Kalau menurut saya gan kagunaan alt coin adalah untuk mensport bitcoin,kalau di indonesia bitcoin sebagai profit contohnya kita cari coin atau bitcoin udah dapat kita jadikan rupiah atau trading,do negara lain bisa untuk jual beli gan

Portal Artikel
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 14

Enjoying The Bounties


View Profile WWW
November 17, 2017, 02:39:00 AM
 #70

kalau ane pertama kali beli BTC ini cuma untuk iseng gan waktu harga msh di 9 jutaan. Waktu harga naik ke 13 jt, jd ketagihan krn ane dpt untung gede. Jd intinya ane anggap BTC ini pengganti emas doank, dan mudah2an harganya tetap stabil di angka 103 jt ini.
devollito
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168



View Profile
November 17, 2017, 02:59:27 AM
 #71

Kegunaan bitcoin dan altcoin sebagai store of value dan alat transaksi. Bitcoin lebih seperti emas di dunia nyata dan altcoin le ih seperti mata uang dan lembar saham. Yg mirip2 lembar saham coin2 yg ico2. Semua tergantung peruntukan di buatnya alt coin tersebut. Ada yg fiturnya untuk anonymouse transaction ada yang sebagai utility token dan sebagai pembayaran Software as a service.

Hafik
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210



View Profile
November 17, 2017, 03:13:11 AM
 #72

Kegunaannya sebenarnya sebagai currency gan, alias alat pembayaran...

namun, di negara kita hal ini belum bisa direalisasikan karena merchant merchant belum ada yang mau menerima BTC sebagai alat pembayaran...
sehingga, disini BTC baru sebagai alat investasi gan ~

mungkin belum ada kejelasan dari pemerintah tentang legalitas Bitcoin di indonesia. trus harus harga bitcoin nggak stabil juga, hal ini juga harus kita pertimbangkan untuk menjadikan bitcoin sebagai bahan transaksi pembayaran. tapi kalau Kegunaan nyata Bitcoin menurut saya, sebagai bahan investasi menggatikan emas.

rikizigas1220
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
November 20, 2017, 03:04:50 AM
 #73

kalau menurut saya ini kegunaannya gan:
Bitcoin sudah diadopsi oleh berbagai kalangan, yang kebanyakan adalah website e-commerce. Beberapa diantaranya ada Bitpremier yang menjual barang-barang mewah. Di Indonesia sendiri khususnya Bali, beberapa hotel dan satu co-working space yaitu HUBUD sudah mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Bisa ditukar dengan uang tunai?

Ya, Bitcoin bisa ditukar dengan mata uang resmi. Di Indonesia sendiri ada Bitcoin.co.id yaitu website sebuah Bitcoin exchange yang melayani penukaran mata uang rupiah.

 Smiley Smiley Wink

Meta anggraini
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
November 20, 2017, 03:07:36 AM
 #74

Bagi saya bitcoin adalah salah satu cara saya menghasilkan uang. Dari hasil berinvestasi bitcoin saya mampu menghasilkan uang. Sehingga saya bisa menggunakannya untuk kepentingan sehari hari. Atau bisa untuk membeli beberapa barang sesuai dengan keinginan. Mungkin itu bitcoin bagi saya.

patertan
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42


View Profile
November 20, 2017, 03:34:20 AM
 #75

kalau untuk saya kegunaan bitcoin atau altcoin kayak nya untuk mencari profit gan,,kalo dapet altcoin saya kirim deh ke vip.bitcoin biar bisa di jadi kan rupaih,,,saya rasa itu keuntungan nya,,,

pemburubtc
Member
**
Offline Offline

Activity: 60

Best IoT Platform Based on Blockchain


View Profile
November 20, 2017, 03:38:18 AM
 #76

Saat ini kegunaan yang paling utama dari bitcoin dan altcoin adalah sebagai alat pembayaran di mana apabila kita melakukan jual beli dengan bitcoin atau altcoin ini terlebih dulu dikonversi nilainya dengan kurs dollar atau rupiah baru kita bisa bertransaksi barang atau jasa yang kita perlukan.

Insomnia family
Member
**
Offline Offline

Activity: 66


View Profile
November 20, 2017, 04:57:13 AM
 #77

Kegunaan nyta bitcoin sama saya masih sebatas aset investasi saja gan dan alat penukaran ke rupiah .
yah karena memang saya belum pernah membelanjakan koin saya untuk membeli suatu barang .

▀▀▀▀▀▀▀▀ BRING YOUR MONEY TO LIFE ▀▀▀▀▀▀▀▀
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ STACK ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
●● TelegramTwitterFacebookDiscord ●●
chlayspra
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 20


View Profile
November 20, 2017, 05:02:07 AM
 #78

sejatinya bitcoin atau altcoin itu digunakan sebagai pengganti mata uang asli, mata uang virtual atau bitcoin bisa menjadi alat tukar tapi tidak dalam bentuk fisik selain sebagai alat tukar, bitcoin bisa di jadikan investasi
Nita91
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
November 20, 2017, 05:12:14 AM
 #79

kalo menurut saya bitcoin atau altcoin adalah untuk investasi karena ini adalah mata uang virtual yang akan berguna buat masa depan kita walaupun Negara kita sekarang ini masih belum melegalkan bitcoin tapi akan berguna di masa mendatang gan..

bajigur894784
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
November 20, 2017, 05:13:46 AM
 #80

Kalo menurut saya..
Antara bitcoin, altcoin ,litecoin dsb.. itu semuanya saling berkaitan satu sama lain.
Seperti layaknya uang konvensional yang terdiri dari beberapa mata uang yang berbeda beda di setiap negara atau wilayah. pada kenyataan nya semua mata uang dapat di jadikan alat tukar.
Bila merujuk pada koin lain selain bitcoin, semua nya dapat di jadikan alat tukar atau alat pembelian, tapi mungkin dengan syarat koin tersebut harus di tukar dulu ke bitcoin..karena berhubung saat ini hanya bitcoin yang sudah populer dan dapat di terima di beberapa online shop dsb..

Maafkan saya juga kalo saya salah pengertian. Smiley

Pages: « 1 2 3 [4] 5 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!