Bitcoin Forum
November 21, 2018, 07:18:56 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.17.0 [Torrent].
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 [13] 14 »  All
  Print  
Author Topic: Diskusi yuk tentang mesin ATM bitcoin di indonesia  (Read 2274 times)
Ngajim
Member
**
Offline Offline

Activity: 280
Merit: 13


View Profile
September 09, 2018, 04:22:35 AM
 #241

Dari dulu saya sudah mendengar tentang mesin ATM BITCOIN di Indonesia. tapi sampai sekarang masih belum ada kejelasan tentang gimana kelanjutan nya.
apakah mungkin di karenakan bitcoin belum di syahkan oleh pemerintah Indonesia.
tapi semoga saja bitcoin di Indonesia cepat di syahkan oleh pemerintah agar bisa memudahkan kita dalam bertransaksi,karena seperti kita ketahui menggunakan bitcoin untuk sarana transaksi sangat menguntungkan untuk pengguna karena mudah dan cepat.
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
Zero504
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 141
Merit: 0


View Profile
September 09, 2018, 08:55:47 AM
 #242

Dari dulu saya sudah mendengar tentang mesin ATM BITCOIN di Indonesia. tapi sampai sekarang masih belum ada kejelasan tentang gimana kelanjutan nya.
apakah mungkin di karenakan bitcoin belum di syahkan oleh pemerintah Indonesia.
tapi semoga saja bitcoin di Indonesia cepat di syahkan oleh pemerintah agar bisa memudahkan kita dalam bertransaksi,karena seperti kita ketahui menggunakan bitcoin untuk sarana transaksi sangat menguntungkan untuk pengguna karena mudah dan cepat.

tidak ada kendala, karena difungsikan hanya untuk deposit saja, sama seperti belik token steam dsb, tidak ada fungsi witdhrawal dsb
atm bitcoin kalahnya bukan dengan pemerintah, tapi karena orang sudah mapan dengan transaksi via gadget masing2
pernah lihat atmnya yang dijakarta, malah ada di sudut ruangan dan kotor (di mall) banyak orang memang ga tau itu apa dan ga mau tau.
black45
Member
**
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 15


View Profile
September 09, 2018, 10:19:27 AM
 #243

Dari dulu saya sudah mendengar tentang mesin ATM BITCOIN di Indonesia. tapi sampai sekarang masih belum ada kejelasan tentang gimana kelanjutan nya.
apakah mungkin di karenakan bitcoin belum di syahkan oleh pemerintah Indonesia.
tapi semoga saja bitcoin di Indonesia cepat di syahkan oleh pemerintah agar bisa memudahkan kita dalam bertransaksi,karena seperti kita ketahui menggunakan bitcoin untuk sarana transaksi sangat menguntungkan untuk pengguna karena mudah dan cepat.
ya kalau sebagai alat pembayaran itu ilegal bagi pemerintah tapi sah-sah saja dijadikan asset investasi, ya mungkin karena minimnya pengguna bitcoin di indonesia, atm bitcoin pun hanya ada beberapa unit saja dan belum berkembang penggunaannya

Njeliteng
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 38
Merit: 0


View Profile
September 09, 2018, 11:09:10 AM
 #244

Menurut saya untuk sekarang mesin ATM bitcoint belum bisa diterapakan,karena untuk masyarakat indonesia sendiri belum sepenuhnya paham apa itu bitcoin.
Untuk Bitcoint diindonesia juga masih banyak pro dan kontra.
Bitcoint  masih ilegal dalam alat pembayaran bagi pemerintah indonesia,tapai untuk investasi bisa-bisa saja dan sah
joshuarose
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 93
Merit: 0


View Profile WWW
September 09, 2018, 01:19:56 PM
 #245

Bukannya ini sebelumnya emang udah ada ya? dan ditarik karena aturan pemerintah mengenai transaksi jual beli yg hanya boleh menggunakan rupiah? dan kalau ketahuan bisa ditindak pidana loh setau aku.
itu bisa jadi guys.... karna bitcoin di indonesia masih berstatus netral alias dak legal jadi untuk transaksi nyata sepertinya dak mungkin lebih-lebih ATM bitcoin tambah dak mungkin kalie..... walaupun ada itu harus mendapatkan ijin dari pemerintah
iya gan cuman ada di beberapa kota aja sih buat di indonesia yg biasanya bule banyak gitu kek di bali biasanya klo di kita2 lain kemungkinan besar nunggu di legalkan dlu kali ya entah kapan ini bsa kek gtu
belum legal di Indonesia kayaknya kalau atm bitcoin, namun kalau di luar sudah banyak program koin yang berfungsi sebagai ATM. dan tampaknya provider cryptocurrency seperti mastercard saja sudah mendukung tentang kryptocurrency
wahh..indonesia kapan ya bisa seperti di negara lainnya yang sudah menciptakan mesin atm bitcoin? apakah pemerintah yang harus di salahkan atau para bank indonesia yang harus di salahkan,
Maiyen
Member
**
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 10


View Profile
September 09, 2018, 03:40:26 PM
 #246

untuk penempatan ATM Crypto khususnya Bitcoin jelas membutuhkan legalitas dari pemerintah.... kalo ane pribadi sih setuju dan mendukung buangeettt. kalo perlu di seluruh negara diadakan. so kalo mau kemana-mana g perlu repot ngantri di bank atau di tempat exchange buat nukerin mata uang. tinggal masuk di atm tuker crypto dengan mata uang tersebut.

Ini merupakan usulan yang sangat bagus agan dan sangat tertarik untuk kita mendengar nya, dalam ini  tentu butuh proses serta persetujuan dan ijin dari pemerintah dalam hal pengamanan dan juga kerja sama.

Dessy Nurvianti
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 110
Merit: 0


View Profile
September 10, 2018, 12:38:49 AM
 #247

HAH? ATM Bitcoin? Apa yang akan dikeluarkan? Uang berbentuk fisik? Ya mungkin orang banyak yang belum tertarik akan hal ini karena mengingat harga nya yang cukup tinggi serta perkiraan harga yang tidak stabil. Tapi mungkin ini adalah hal baik untuk bitcoin kedepannya. Smiley
Powerman001
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 480
Merit: 100



View Profile WWW
September 10, 2018, 01:47:32 AM
 #248

Menurut saya itu akan sangat menarik sekali apabila ada mesin ATM bitcoin di indonesia. akan semakin banyak kalangan yang tertarik dengan bitcoin.
Tapi perlu di ketahui,investasi bitcoin sangatlah beresiko tinggi,bagi masyarakat awam akan salah kaprah bila tidak ada edukasi yang baik. menurut saya masyarakat indonesia harus di beri edukasi yang baik dulu tentang bitcoin baru berfikir membuat mesin ATM bitcoin.

herizal85
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 100



View Profile
September 10, 2018, 03:10:53 AM
 #249

Kelak jika bitcoin sudah di legalisi di indonesia maka tidak menutup kemungkinan jika ATM bitcoin juga akan di sediakan oleh pemerintah kita gan,yang mana dalam hal ini juga tidak akan mempengaruhi masalah perekonomian negara kita justru dengan hadirnya atm bitcoin maka akan menunjukka betapa berkembangnya cryptocurency di negara kita.

daffa68
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 84
Merit: 0


View Profile
September 10, 2018, 06:51:52 AM
 #250

Menurut saya ATM bitcoin di Indonesia masih belum bisa digunakan karena Indonesia masih melarang penggunaan uang digital dalam berbagai transaksi dan  perdagangan.
darel
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 364
Merit: 100


View Profile
September 10, 2018, 07:00:20 AM
 #251

Menurut saya itu akan sangat menarik sekali apabila ada mesin ATM bitcoin di indonesia. akan semakin banyak kalangan yang tertarik dengan bitcoin.
Tapi perlu di ketahui,investasi bitcoin sangatlah beresiko tinggi,bagi masyarakat awam akan salah kaprah bila tidak ada edukasi yang baik. menurut saya masyarakat indonesia harus di beri edukasi yang baik dulu tentang bitcoin baru berfikir membuat mesin ATM bitcoin.

benar gan, memang sangat baik bagi perkembangan bitcoin di indonesia jika nantinya akan ada ATM bitcoin, karena akan memberikan kemudahan bagi kita sebagai pengguna bitcoin dalam bertransaksi, akan tetapi untuk saat ini masih sulit direalisasikan karena masih banyak masyarakat indonesia belum mengetahui atau masih awan dengan bitcoin dan crypto lainnya gan, dan juga belum diakuinya bitcoin maupun crypto oleh permerintah negara kita gan.

jekquenkinkas
Member
**
Offline Offline

Activity: 170
Merit: 10


View Profile
September 10, 2018, 08:25:38 AM
 #252

saat ini belum busa diterapkan di indonesia, karena setiap transaksi harus menggunakan mata uang rupiah,
tapi kalau sampai itu terjadi kemungkinan ekonomi indonesia bisa maju, karena transaksi bitcoin sangat besar sehingga mendapatkan income yang besar dari itu.
MEDIKA KANTIN
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 176
Merit: 0


View Profile
September 10, 2018, 08:45:25 AM
 #253

tidak diragukan lagi bahwa kemajuan crypto saat ini diberbagai negara eropa dan amerika telah melahirkan ATM card, ini adalah suatu lemajuan yang patut sisyukri, saya rasa bagus jika indonesia mengikutinya, tetapi umumnya negara tersebut telah melegalkan money crypto sebagai money yang sah, inilah kendala utama indonesia,karena money crypto belum legal di indonesia.

Walaupun secara nyata mata uang crypto belym legal diindonesia tapih ada pihak yang menyatakan yang bahwa mata uang crypto  bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang,tentunya ini menjadi satu peluang bagi mata uang tersebut untuk di legalkan diindonesia sehingga akan muncul banyak ATM bitcoin di negara kita untuk memudahkan menjual ataupun membeli bitcoin.
rajakulam
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 101



View Profile
September 10, 2018, 12:52:32 PM
 #254

Saat baru-baru booming bitcoin, di Indonesia sudah pernah ada mesin ATM Bitcoinnya gan, dan itu tidak berdampak besar terhadap masyarakat Indonesia pada umumnya, namun bila sudah ada legalitas dari pihak pemerintah mungkin itu akan berpengaruh terhadap perkembangan cryptocurrency yang ada di Indonesia.

MelojoeBryan
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 272
Merit: 1


View Profile
September 10, 2018, 01:50:36 PM
 #255

jangankan membahas pengaruhnya, bitcoin dilegalkan pemerintah saja dahulu baru kita membahas atmnya, masalah pertama yang sangat sulit untuk bitcoin berkembang diindonesia adalah pemerintahnya sendiri padahal, banyak orang indonesia yang sudah banyak menggunakan bitcoin untuk melakukan transaksi,
jika bitcoin dilegalkan barulah bisa kita membahas perkembangan atm bitcoinya.

▰▰▰   MODULE   ▰▰▰
▐▃ CRYPTOECONOMIC ECOSYSTEM ON A CLOUD STORAGE NETWORK ▃▌
https://modltoken.io/
rudin123
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 546
Merit: 250


IceChain is offering a decentralized and fast serv


View Profile
September 11, 2018, 12:40:40 AM
 #256

tidak diragukan lagi bahwa kemajuan crypto saat ini diberbagai negara eropa dan amerika telah melahirkan ATM card, ini adalah suatu lemajuan yang patut sisyukri, saya rasa bagus jika indonesia mengikutinya, tetapi umumnya negara tersebut telah melegalkan money crypto sebagai money yang sah, inilah kendala utama indonesia,karena money crypto belum legal di indonesia.

Walaupun secara nyata mata uang crypto belym legal diindonesia tapih ada pihak yang menyatakan yang bahwa mata uang crypto  bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang,tentunya ini menjadi satu peluang bagi mata uang tersebut untuk di legalkan diindonesia sehingga akan muncul banyak ATM bitcoin di negara kita untuk memudahkan menjual ataupun membeli bitcoin.
sebenarnya atm bitcoin bkan di jadikan buat penjualan dan pembelian sih menurut saya ,kemungkinan buat mencairkan langsung aja klo jual beli kan sudah ada marketnya sendiri dan itupun harus ada pengawasan dari mentri keuangan klo emang ada atm bitcoin kedepannya

   

 
█████   █████     
█████   █████     
█████   █████       
█████   █████
█████   █████
█████   █████
█████   █████
█████   █████
█████   █████
█████   █████
█████   █████
   
Unlimited scalability using sharding and double-layer
Blockchain
 

                   ▄▄████
              ▄▄████████▌
         ▄▄█████████▀███
    ▄▄██████████▀▀ ▄███▌
▄████████████▀▀  ▄█████
▀▀▀███████▀   ▄███████▌
      ██    ▄█████████
       █  ▄██████████▌
       █  ███████████
       █ ██▀ ▀██████▌
       ██▀     ▀████
                 ▀█▌


             ▄████▄▄   ▄
█▄          ██████████▀▄
███        ███████████▀
▐████▄     ██████████▌
▄▄██████▄▄▄▄█████████▌
▀████████████████████
  ▀█████████████████
  ▄▄███████████████
   ▀█████████████▀
    ▄▄█████████▀
▀▀██████████▀
    ▀▀▀▀▀
 

    ▄█████
   ████▀▀▀
   ████
   ████
██████████
▀▀▀████▀▀
   ████
   ████
   ████
   ████
   ████
   ▀▀▀▀
 

             █▀▀▀▄▄▄██▄
             █     ▀██▀
            █
         ▄▄▄█▄▄▄
 ████▄▄███████████▄▄████
▐██████▀▀███████▀▀██████▌
 ▀████    █████    ████▀
  ████▄  ▄█████▄  ▄████
  ▀███████████████████▀
   ▀████▄▀█████▀▄████▀
     ▀▀███▄▄▄▄▄███▀▀
         ▀▀▀▀▀▀▀

ʃʃʃ
antonio88s
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 429
Merit: 111



View Profile
September 11, 2018, 05:37:45 AM
 #257

sebenarnya atm bitcoin bkan di jadikan buat penjualan dan pembelian sih menurut saya ,kemungkinan buat mencairkan langsung aja klo jual beli kan sudah ada marketnya sendiri dan itupun harus ada pengawasan dari mentri keuangan klo emang ada atm bitcoin kedepannya

Bedanya mencairkan dengan menjual bitcoin apa gan ? Dari perkataaan yang agan buat yang saya tangkap adalah atm bitcoin digunakan untuk mencairkan bitcoin dan artinya itu menjual bitcoin kan ? Dari artikel yg saya baca atm bitcoin sudah ada di Indonesia yaitu di Jakarta dan di Bali dan tujuan dari atm itu sendiri adalah untuk membeli bitcoin, melihat nilai tukar secara langsung di layar bitcoin, menyediakan transaksi 2 arah yaitu menjual dan membeli. Berikut adalah link untuk sumber artikel yg saya baca https://www.finansialku.com/apakah-ada-mesin-atm-bitcoin-di-indonesia/

▀▄▀  T E M C O ~ Supply Chain Powered by Bitcoin Network, RSK ▀▄▀
  Officially Supported by RSK, TLDR Capital and Korea Investment Partners (KIP). 
Website   ★   Facebook   ★   Twitter   ★   Telegram   ★   Medium   ★   Reddit
badubarat
Copper Member
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 490
Merit: 109



View Profile
September 11, 2018, 06:00:52 AM
 #258

menurut saya sih kemungkinan bisa terjadi gan, tetapi crypto di Indonesia saja masih belum legal gan, jadi akan sulit terealisasikan mesin atm kalau sumbernya saja masih belum di legalkan. Semoga saja crypto bisa segera dilegalkan di Indonesia sehing para pekerja crypto lebih mudah pelayanannya.

Safazara
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 132
Merit: 0


View Profile WWW
September 11, 2018, 06:24:24 AM
 #259

Menurut saya ada kemungkinan bisa saja terjadi, sebab beberapa bank diindonesia sekarang sudah mulai mereview teknologi blockchain.
enjotan
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 336
Merit: 100


🚀🚀 ATHERO.IO 🚀🚀


View Profile
September 11, 2018, 06:28:21 AM
 #260

menurut saya sih kemungkinan bisa terjadi gan, tetapi crypto di Indonesia saja masih belum legal gan, jadi akan sulit terealisasikan mesin atm kalau sumbernya saja masih belum di legalkan. Semoga saja crypto bisa segera dilegalkan di Indonesia sehing para pekerja crypto lebih mudah pelayanannya.
sebenar sudah terlealisasikan gan dan sudah pernah ada gan ATM bitcoin di indonesia yaitu di kota bali, namun untuk sekarang ini tidak ada kabar berita nya lagi apa masih ada atau  sudah tidak aktif lagi.

▀▀█▄▄    [websitewhitepaper]  ❒  ATHERO  ❒  .Internet 3.0 solution    ▄▄█▀▀
  A revolutionary decentralized digital economy 
▄▄█▀▀    Twitter  ◽  Facebook  ◽  Telegram  ◽  Youtube  ◽  Github   ▀▀█▄▄
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 [13] 14 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!