Bitcoin Forum
December 11, 2018, 12:35:56 PM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.17.0 [Torrent].
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 3 [4] 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 »  All
  Print  
Author Topic: Diskusi yuk tentang mesin ATM bitcoin di indonesia  (Read 2281 times)
Raldyn
Member
**
Offline Offline

Activity: 240
Merit: 10


View Profile
August 26, 2018, 03:54:20 PM
 #61

Kalo ane rasa sih akan memengaruhi tentunya karena BTC adalah keuangan. Kalo dalam bayangan ane nih sebagian orang akan bertanya apa itu BTC sebagian lagi ada yg sudah faham tentang cryptoccurency. Kalo ada mesin ATM BTC di Indonesia mungkin masih butuh waktu untuk di kenal dan digunakan secara masal paling cuma bisa di gunakan di beberapa tempat dan itu tidak banyak. Intinya akan memberikan pengaruh lah terhadap perekonomian karena sebagian org akan memilih menggunakan BTC
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1544531756
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1544531756

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1544531756
Reply with quote  #2

1544531756
Report to moderator
1544531756
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1544531756

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1544531756
Reply with quote  #2

1544531756
Report to moderator
1544531756
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1544531756

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1544531756
Reply with quote  #2

1544531756
Report to moderator
Antonas1
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 518
Merit: 139


X-Block.io


View Profile WWW
August 26, 2018, 10:29:10 PM
 #62

Ide brilian apaan? Anda kan cuma nanya pengaruhnya mesin ATM Bitcoin kalo ada di Indonesia, itu namanya bukan berbagi ide pak Roll Eyes

Pengaruh ke ekonomi secara langsung nggak ada, ya palingan cuma memudahkan orang untuk bertransaksi menggunakan Bitcoin.
Karena belum populer aja sih sebenernya, dan pengguna Bitcoin di Indonesia ini masih sangat sedikit sekali.
jack wira
Member
**
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 10


View Profile
August 27, 2018, 02:22:08 AM
 #63

Menurut ane untuk pengadaan ATM bitcoin sudah waktunya yg pertama di Indonesia sudah banyak beredar di masjarakat dan memudahkan para pendatang untuk trabsaksi di bidang itu kita bicara soal coin wisatawan mancanegara di dunia ini mendukung program itu termasuk di Indonesia..

W12.io  ▬▬▬▬▬▬  Blockchain protocol                        
            Built F O R :    ❤ Charity Market    ⚫ ICO    ֆ CROWDFUNDING

                                                                                     ◥ TELEGRAMWHITEPAPERTWITTERFACEBOOK ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ ❱❱❱ R E G I S T E R  for the  TO K E N  S A L E ❰❰❰
kesmex
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 364
Merit: 100



View Profile
August 27, 2018, 03:58:09 AM
 #64

yang saya tahu kalau ATM bitcoin sebenar nya sudah ada di indonesia yaitu di bali dan jakarta, kalau di bali ada di daerah ubud dan kuta kalau di jakarta ada di LTC Glodok, Groud floor 1 Blok B2, namun untuk sekarang saya tidak tahu apakah ATM tersebut masih ada atau tidak.

lapruz88
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 70
Merit: 0


View Profile
August 27, 2018, 04:17:52 AM
 #65

Sepertinya itu akan butuh proses yang lama karena memang masih sedikitnya orang indonesia yang mengenal Crypto.Sedangkan ATM emas aja yang sudah di kenal orang indonesia masih belum di punya seperti halnya negara Abu Dhabi yang sudah memiliki ATM emas.
Sadari3
Copper Member
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 146
Merit: 0


View Profile
August 27, 2018, 05:20:53 AM
 #66

Pertanyaan saya, jika saja di indonesia itu bisa terjadi dan pemerintah membuat fasilitas untuk mesin ATM bitcoin khususnya transaksi 2 arah, seperti menjual atau membeli bitcoin secara langsung di tempat, apakah ini akan mempengaruhi terhadap ekonomi indonesia?dan bagaimana dampaknya ya?
karena segala sesuatu yang pemerintah ciptakan itu akan berdampak positif maupun negatif terhadap negaranya.
sudah ada 3 ATM Bitcoin di indonesia yang berlokasi
1. Jakarta
2. Kuta, Bali
3. Ubud
untuk dampaknya belum membawa perubahan besar bagi indonesia justru sekarang nilai rupiah jatuh dibanding dollar
seandainya pemerintah indonesia melegalkan Bitcoin sebagai alat transaksi secara nasional mungkin ada perubahan besar, akan ada banyak pengusaha yang mengembangkan proyeknya menggunakan sistem teknologi blockchain dengan melakukan ICO membutuhkan investor dan bounty hunter buat kampanye (meningkatkan lapangan pekerjaan) yang berdampak positif bagi perekonomian di indonesia

eXtremal
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 651
Merit: 253


gamexcoin.io


View Profile
August 27, 2018, 06:59:09 AM
 #67

Kalau berpengaruh sih iyah kepada ekonomi soalnya yang digunakan bukan mata uang rupiah sendiri melainkan bitcoin dan itu membuat rupiah akan tersingkir tetapi tidak terlalu berdampak sih itu menurut saya

                 ▄▄
               ▄████▄
             ▄████████▄
           ▄████████████▄
         ▄████████████████▄
       ▄████████████████████▄
     ▄████████████████████████▄
   ▄████████████████████████████▄
 ▄████████████████████████████████▄
█████████████████▀▀█████████████████
 ▀█████████████▀    ▀█████████████▀
   ▀█████████▀        ▀█████████▀
     ▀█████▀            ▀█████▀
       ▀█▀                ▀█▀
.


▄         ▄                ▄         ▄
▄▀ ▀▄        ▀▄            ▄▀        ▄▀ ▀▄
▄▀     ▀▄        ▀▄        ▄▀        ▄▀     ▀▄
▄▀         ▀▄        ▀▄    ▄▀        ▄▀         ▀▄
▄▀                       ▀▄▄▀        ▄▀              
▀▄        ▀▀▀▀▀█         ▄▀▀▄        ▀▄              
▀▄         ▄▀        ▄▀    ▀▄        ▀▄         ▄▀
▀▄     ▄▀        ▄▀        ▀▄        ▀▄     ▄▀
▀▄ ▄▀        ▄▀            ▀▄        ▀▄ ▄▀
▀         ▀                ▀         ▀
.



GameXCoin ━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━
eThe Universal Game Currencye

           ▄█▄
         ▄█████▄
       ▄█████████▄
     ▄█████████████▄
   ▄████████▀▀    ▐██▄
 ▄█████▀▀    ▄▀▀  █████▄
████▀     ▄█▀    ▄███████
 ▀█████▄ █▀      ██████▀
   ▀████ ▀ ▄▄   ▄████▀
     ▀███▄████▄ ███▀
       ▀█████████▀
         ▀█████▀
           ▀█▀
.


.
One Pager
.
████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████
.
White Paper
.



           ▄█▄
         ▄█████▄
       ▄█████████▄
     ▄█████████████▄
   ▄███▀█████▀  ▀▀███▄
 ▄█████   ▀▀     ▄█████▄
███████▀         ████████
 ▀██████▄       ███████▀
   ▀███▀      ▄██████▀
     ▀███▄▄▄███████▀
       ▀█████████▀
         ▀█████▀
           ▀█▀
Oktianabns
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 148
Merit: 2


View Profile
August 27, 2018, 07:41:52 AM
 #68

kalau benar atm crypto tercipta, ini akan sangat bagus sekali, melihat perkembangan crypto saat ini semakin pesat saja, bahkan sampai kepelosok desa. sudah tidak di ragukan lagi bahwa crypto akan mendunia
ajomanih
Full Member
***
Online Online

Activity: 448
Merit: 100


View Profile
August 27, 2018, 08:09:02 AM
 #69

kalau benar atm crypto tercipta, ini akan sangat bagus sekali, melihat perkembangan crypto saat ini semakin pesat saja, bahkan sampai kepelosok desa. sudah tidak di ragukan lagi bahwa crypto akan mendunia


benar gan, tentunya akan menjadi sebuah terobosan yang bagus untuk perkembangan mata uang crypto gan, karena kan memudahkan kita dalam bertransaksi menggunakan bitcoin gan, namun untuk saat ini saya rasa sulit untuk diterapkan dinegara kita gan, karena sampai hari ini belum ada kejelasan mengenai kedudukan crypto dinegara kita gan.


Kuramasakti
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 32
Merit: 0


View Profile
August 27, 2018, 10:27:13 AM
 #70

saya lebih menyetujui itu karena dengan mesih atm kita bisa mudah untuk transaksi di negara kita.
osmo
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 100



View Profile
August 27, 2018, 12:04:48 PM
 #71

Sebenarnya ATM bitcoin udah ada di indonesia sejak taun 2014 kemaren. Yang menghadirkan ATM bitcoin CEO Bitcoin.co.id A.K.A indodax Oscar Darmawan.

ada 3 lokasi yan terdapat ATM Bitcoin.

Lokasi ATM Bitcoin Indonesia

1. Jakarta
Location: LTC Glodok
Address:
LTC-Glodok
Ground Floor 1
Blok B2 no 2
Jakarta, Indonesia
Open hours:
Mon-Fri: 8:30 am - 4:00 pm
Sat: 8:30 am - 12:00 pm
Direction: Fiat ⇄ Crypto
Supported coins:
Fees: 0.9% from BTC-e
Limits: Rp 3 million
ATM Type: BitXatm

2. Kuta, Bali
Location: Bitcoin.co.id Information Center
Address:
Legian Kaja Street, No. 455
Kuta, Bali
Indonesia
Open hours:
Mon-Sat: 9:00 am - 6:00 pm
Direction: Fiat → Crypto
Supported coins:
Fees: Bitcoin.co.id + 3%
Limits: 1 BTC per transaction
ATM Type: Lamassu

3. Ubud
Location: Hubud
Address:
Jalan Monkey Forest 88X, Ubud
Gianyar
Bali 80571, Indonesia
Direction: Fiat → Crypto
Supported coins:
Fees: Bitcoin.co.id + 3%
Limits: 1 BTC per transaction
ATM Type: Lamassu

Tapi untuk perkembangannya ane belum tau, karena indonesia tidak mengijinkan bitcoin untuk di jadikan alat tukar resmi.
di indonesia memang sudah ada atm bitcoin seperti yang anda sebutkan, tetapi jika hanya membeli dan menjual bitcoin tidak masalah karena itu termasuk investasi digital, yang di larang pemerintah menggunkannya sebagai alat tukar pengganti uang. yang di akui hanya rupiah

JasmineRose
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 420
Merit: 103


ORET TOKEN, WHEN GOLD MEETS BLOCKCHAIN TECHNOLOGY


View Profile WWW
August 27, 2018, 12:25:00 PM
 #72

Untuk saat ini kemungkinan kurang sih gan, bagaimanapun keadaan crypto slrg di indonesia, hal tersebut akan sulit. Jika memang ada atm, maka atm tersebut letaknya di exchanger indonesia. Dan dampak jika memang ada, pasti tidak terlalu berpengaruh jika hahta terdpt beberp atm saja alias tidak menyeluruh

filterMX
Member
**
Offline Offline

Activity: 322
Merit: 37

GigTricks


View Profile
August 27, 2018, 01:13:19 PM
 #73

Sebelumnya diIndonesia sudah ada 2 ATM Bitcoin gan di Bali dan diseputara Jakarta,  namun karna status cryptocurrency masih ilegal maka pemeritah melakukan pembongkaran akan ATM tersebut, namun bila kita ingin di Indonesia ada mesin ATM Bitcoin haruslah ada kebijaka yang jelas dari pihak pemerintah dulu.

Cengghengmania21
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 1


View Profile WWW
August 27, 2018, 02:10:14 PM
 #74

Jika berbicara tentang mesin ATM bitcoin di Indonesia tentu saja tidak berguna banyak bagi orang yang tidak mengenal bitcoin dan meskipun orang yang mengenal sekalipun pasti mereka melakukan transaksi menggunakan alat komputer mereka atau dengan handphone mereka.

Join Contractium NOW! ¦•-» https://contractium.io/register/XXXXX
¦•-» ICO IS STARTING NOW - JOIN BIG BOUNTY & AIRDROP«-•¦
Fitria indriani
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 1
Merit: 0


View Profile
August 27, 2018, 02:16:09 PM
 #75

Saya rasa, Kalau dari segi positifnya jika saja pemerintah ada keresmian dengan adanya bitcoin dan di indonesia ada fasilitas ATM bitcoin, ini mungkin bisa menjadi hal yang bagus untuk sebagian orang yang tidak awam lagi tentang bitcoin dan itupun adalah suatu kemajuan yang bagus untuk indonesia sendiri.
Tapi jika dari segi negatifnya untuk sekarang ini bitcoin belum banyak di kenal di indonesia ini, dan dengan adanya ATM bitcoinpun jikalau pemerintah mau meresmikannya mungkin, untuk awal2 ini belum banyak orang indonesia yang tau tentang bitcoin karena tidak semua orang indonesia yang mengikuti perkembangan jaman.
dewi91
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 448
Merit: 100


View Profile
August 27, 2018, 02:24:40 PM
 #76

Kalau menurut saya sangat yakin di negara kita Indonesia cepat atau lambatnya sudah pasti akan terbentuk mesin ATM bitcoin di Indonesia,apalagi ini zaman teknologi canggih gan.
Teknologi memang akan terus berkembang begitu juga dengan cryptocurrency tapi jika itu menyangkut ATM bitcoin di Indonesia sepertinya masih sulit untuk direalisasikan atau jika memang sudah ada saya rasa fungsinya belum bisa maksimal karena selain pemerintah yang belum melegalkan bitcoin tapi juga rakyat Indonesia masih belum terlalu familiar dengan bitcoin, mungkin hanya ada sekitar 10% dari rakyat Indonesia yang benar-benar tau tentang dunia crypto.
elisabetheva
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 476
Merit: 100


Global Exchange and Remittance


View Profile WWW
August 27, 2018, 02:27:14 PM
 #77

Sepertinya itu akan butuh proses yang lama karena memang masih sedikitnya orang indonesia yang mengenal Crypto.Sedangkan ATM emas aja yang sudah di kenal orang indonesia masih belum di punya seperti halnya negara Abu Dhabi yang sudah memiliki ATM emas.


Betul gan, gak mudah bisa diterima di sebagian masyarakat kita, karena sebagian besar masih banyak yang belum mengenal crypto/ belum juga gak semua ingin sulit kalau mesinya aja sedikit, mungkin lebih enak secara online saja.

▀▀▀▀▀▀     Fuleex.io  │ Global Exchange, Local Experience    ▀▀▀▀▀▀
▄▄▄▄         Whitepaper       Telegram       Twitter       Medium          ▄▄▄▄
MyNameIsAlex
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 254
Merit: 2


View Profile
August 27, 2018, 02:37:06 PM
 #78

Saya merasa Indonesia saat ini  belum siap untuk menerima Mata uang Virtual karena Bank Indonesia mengakui kehadiran Bitcoin dan aset digital lain dapat mengganggu stabilitas sistem keuangan nasional, alasannya Bitcoin menciptakan risiko stabilitas sistem keuangan jika terjadi ledakan gelembung (bubble burst), karena terdapat interaksi antara mata uang virtual dan ekonomi nyata serta Ada risiko volatilitas harga yang tinggi karena nilainya ditentukan pada ekspektasi penawaran dan permintaan di masa mendatang, spekulatif
CLICK BUTTOM
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 26
Merit: 0


View Profile
August 27, 2018, 04:25:20 PM
 #79

Sepertinya itu akan butuh proses yang lama karena memang masih sedikitnya orang indonesia yang mengenal Crypto.Sedangkan ATM emas aja yang sudah di kenal orang indonesia masih belum di punya seperti halnya negara Abu Dhabi yang sudah memiliki ATM emas.


Betul gan, gak mudah bisa diterima di sebagian masyarakat kita, karena sebagian besar masih banyak yang belum mengenal crypto/ belum juga gak semua ingin sulit kalau mesinya aja sedikit, mungkin lebih enak secara online saja.

Iya saya juga sependapat,akan sangat sulit mesin ATM bitcoin di terima di indonesian karena masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang forum bitcoin indonesia maka kita dapat melihat nya dari itu,tapi kalau nanti bitcoin di izinkan oleh pemerintah di indonesia pasti akan ada orang yang mau mempelajari tentang mata uang virtual ini
aidil456
Member
**
Offline Offline

Activity: 406
Merit: 16


View Profile
August 27, 2018, 04:30:08 PM
 #80

Ide brilian apaan? Anda kan cuma nanya pengaruhnya mesin ATM Bitcoin kalo ada di Indonesia, itu namanya bukan berbagi ide pak Roll Eyes

Pengaruh ke ekonomi secara langsung nggak ada, ya palingan cuma memudahkan orang untuk bertransaksi menggunakan Bitcoin.
Karena belum populer aja sih sebenernya, dan pengguna Bitcoin di Indonesia ini masih sangat sedikit sekali.

bicara tentang pengaruh,sebenarnya dampak langsung sich tidak ada yang instan,tetapi secara umum,dampak positifnya lebih banyak, pertama masyarakat bisa lebih mengenal money crypto,bisa memilih menjadi traders dan investor,bisa juga melakukan transaksi melalui ATM crypto. secara umum dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pages: « 1 2 3 [4] 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!